22 Oktober 2022

2 Newly Acquired PN Fast Attack Craft Complete Endurance Run

22 Oktober 2022

BRP Nestor Acero (PG-901) and BRP Lolinato To-Ong (PG-902) two Fast Attack Interdiction Craft (FAIC) (photos : PN)

MANILA – Two newly acquired fast attack interdiction craft (FAIC) have successfully conducted their endurance run that took place from Oct. 12 to 17, the Philippine Navy (PN) reported late Thursday.

In a Facebook post, the Navy’s Littoral Combat Force (LCF) identified the two FAIC as the BRP Nestor Acero (PG-901) and BRP Lolinato To-Ong (PG-902).

"They departed from East Commodore Posadas Wharf, Cavite enroute to the area of operation of Naval Forces West and Naval Forces Central and returned safely to Cavite City," the post said.


"Upon the safe arrival of two FAICs, LCF commander Commodore Carlo V. Lagasca welcomed and congratulated them for the successful activity," the post added.

These are the first two of the nine FAIC acquired by the Philippines from Israel Shipyards for PHP10 billion. These vessels are named after two Philippine Marine Corps heroes and Medal of Valor recipients -- the late Private First Class Nestor Acero and the late 1st Lt. Lolinato To-Ong.

The FAIC were formally christened in rites at the PN headquarters in Manila last Sept. 6. They were sponsored by Soledad B. Bacarro, the wife of Armed Forces of the Philippines (AFP) chief-of-staff Lt. Gen. Bartolome Vicente Bacarro.


"This acquisition aims to strengthen the country's naval capability in terms of enhancing littoral defense and maritime interdiction operations as it will complement the previously acquired 12 MPAC (multi-purpose attack craft) of the PN," PN spokesperson Commander Benjo Negranza said earlier.

Three more FAIC are scheduled to be delivered starting this year while the remaining four units will be constructed at the PN shipyard in Naval Station Pascual Ledesma in Cavite City.

The 32-meter high-speed vessels are equipped with quick intercept ability, remote stabilized weapons, and short-range missiles that are capable of delivering precision strikes against larger hostiles and high-value targets on land and sea.


Four of the FAIC will be armed with non-line-of-sight (NLOS) missiles with pinpoint accuracy and a range of 25 kilometers while the other five will be armed with machine guns and light automatic cannons.

The acquisition of these FAIC is among the 2019 projects approved by former President Rodrigo Duterte under the Horizon 2 List of the Revised AFP Modernization Program.

Once deliveries of the FAIC are completed, these vessels can interdict surface threats and launch non-line-of-sight missiles safely using the surrounding littoral areas as maneuver space and cover. 

(PNA)

62 komentar:

  1. Pertamax woi....Pertamax 👉👉👉

    BalasHapus
  2. Instruksi presiden sangat jelas.....

    Tiap pembelian alutsista harus memiliki daur hidup minimal 20 tahun ......lha Mirage-2000 ini malah ga bisa diupgrade lagi jek 🐒

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betol, kesian indon dibodohi partai sampai sengsara

      Hapus
  3. Biarkan mirage-2000 ini bahagia dg komunitasnya.....kita mah cukup mendoakan dari kejauhan 🧐

    https://youtu.be/dLIwjvXxYAY

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruw, sing kene ki ☝️ kok Ra mbok komeni.....Kowe mau malah ngocok mesti, ngasi lali komen ðŸ˜ĪðŸ˜ĪðŸ˜Ī

      Hapus
  4. Tiap keliling ke formil-formil langganan, kenapa banyak sekali warjager yg takut beropini melawan berita main stream.....yg padahal juga belum tentu benar 100% ðŸĪ”

    Beropini sehat dg logika yg rasional lebih penting daripada harus cocok dg fakta....malah yg sering terjadi memaksakan diri mencocok-cocokkan opini supaya sesuai dg berita mainstream ðŸĪ·ðŸŧ

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Pasukan nasi bungkus lewat wkwkwkkw

      Hapus
    2. Hutang malon RM. 1 Trilyon....masadepansuram...

      Hapus
    3. Fast Attack Pinoy jauuuh leb8h hebat dari pada KD.Lemes....ompong

      Hapus
  6. Dalam high tech weapon indon tertinggal 10 x banding Singapore dan Australia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi malaysia tertinggal 30 tahun....masak kapal usang masih beroperasi taoi tidak bisa ganti..

      Hapus
  7. FAC Antasena menempati urutan pertama FAC yg terbaik didunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebiji sahaja.. Nak buat pameran bazar? Kih kih

      Hapus
  8. Dalam. Psychology kalau ade orang lapar, paling best hibur diri cerita merapu syok sendiri, meski hakikatnya tak de barang tu hiburkan diri dari reliti hidup sengsara dan gelap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wes sarapan durung ruw.....Galo wes tak cepaki, gek ndang sarapan kono kembulan Karo asu ku 🐒

      Hapus
    2. @unknown moron....itu kenyataan orang malon yah...sukurlah kami tidak seperti itu 😂😂😂😂

      Hapus
  9. Korea teramat kesian tak dibayar

    BalasHapus
  10. Iku rcws e kaliber piro Yo......14,5 opo 20 mm ðŸĪ”

    BalasHapus
  11. Pake knalpot racing bisa ngebut gt

    BalasHapus
  12. https://www.youtube.com/watch?v=K0sKXI0BSF4

    Poland, Spain & the Netherlands Join Italy in Junking Europe's Energy Treaty | Europe Energy Crisis

    Polandia, Spanyol & Belanda Bergabung dengan Italia dalam Junking Europe's Energy Treaty | Krisis Energi Eropa

    BalasHapus
  13. https://www.youtube.com/watch?v=ShSf3eoywco

    European MP Blatantly Calls Out Europe & USA for Being the Biggest Terrorist Globally

    Anggota Parlemen Eropa Secara Terang Menyebut Eropa & AS Karena Menjadi Teroris Terbesar Secara Global

    BalasHapus
  14. https://www.youtube.com/watch?v=IzsFVMeIh7U

    Europe Dashes into a Massive €700 Billion Debt Crisis | Russia Ukraine War |

    Eropa Mengalami Krisis Utang Besar-besaran €700 Miliar | Perang Ukraina Rusia |

    BalasHapus
  15. https://www.youtube.com/watch?v=VGvHJwtY2rM

    Irish MEP Clare Daly Names & Shames EU & America Over State-Sponsored Terrorism In Viral Speech

    Anggota Parlemen Irlandia Clare Daly Menyebut & Mempermalukan Uni Eropa & Amerika Atas Terorisme yang Disponsori Negara Dalam Pidato Viral

    BalasHapus
  16. https://www.youtube.com/watch?v=8SYsvwJbRtA

    'Unspeakable suffering': Ukraine pleads Israel to save it from Russian drone strikes

    'Penderitaan yang tak terkatakan': Ukraina memohon Israel untuk menyelamatkannya dari serangan pesawat tak berawak Rusia

    BalasHapus
  17. Ketahanan belayar bot SHALDAG pinoy ni saja 6 hari... Malah mengalahkan kapal sebelah yang hanya 3 hari dan 5 hari dilaut... Wkwkkwkwkwkw



    Baca guys.....

    The SHALDAG MK V has an overall length of 32.65 m, a maximum beam of 6.2 m, and a displacement of 95 tons. It has the capacity to carry up to 14 crew members and can reach a top speed of 40 knots with a maximum cruising range of 1,000 nautical miles at 12 knots. The endurance of SHALDAG MK V is six days.

    BalasHapus
    Balasan
    1. LCS ketahanan di darat dah 12 tahun masih mau diperpanjang sampai 2045 bikin ketar ketir kawasan guys

      Hapus
  18. Lagi hebat kapal MANGKRAK Malon yaaah...
    Endurance 10 tahun di darat..

    Hasil otak TOLOL orang malon.

    Wakakakkakkakakakk

    BalasHapus
  19. TOLOL..

    Bikin kapal 111 meter tinggal copas blueprint ga bisa jadi.
    Malah MANGKRAK 10 tahun..

    Wakakakkkkakakk

    BalasHapus
  20. KD Mahorajelas => fakta TOLOL orang Malon..

    Kih..kih..kih

    BalasHapus
  21. https://kabar24.bisnis.com/read/20221021/19/1589929/kacau-balau-disergap-tentara-rusia-200-prajurit-ukraina-tewas-14-tank-hancur

    Bisnis.com, JAKARTA -- Angkatan Bersenjata Federasi Rusia terus menyerang fasilitas komando militer dan sistem energi Ukraina menggunakan rudal jarak jauh dengan tingkat presisi yang cukup tinggi. Sementara itu pertempuran sengit tampaknya terjadi di sekitar Sungai Zhebets. Ukraina mencoba menerobos garis pertahanan Rusia di wilayah tersebut. Namun, menurut klaim pihak Kremlin, serangan itu berhasil dihancurkan oleh tembakan artileri dari pasukan Rusia. “Musuh terlempar kembali ke posisi semula. Lebih dari 40 prajurit Ukraina, dua kendaraan tempur lapis baja dan tiga truk pickup hancur,” demikian laporan pihak Rusia yang dikutip, Jumat (21/10/2022).

    Baca Juga : Rusia Balikan Keadaan, Ukraina Kalang Kabut Diserang Ratusan Drone Kamikaze

    Selain di Sungai Zhebets, Ukraina juga mencoba menerobos pertahanan Rusia di wilayah Kherson. Pasukan Ukraina terdiri dari tiga batalion, termasuk satu batalion tank. Pasukan Kyiv sempat menembus garis pertahanan Rusia. Namun situasi akhirnya berubah setelah pasukan tank Rusia melakukan penyergapan. “Ukraina menderita kekalahan yang signifikan. Posisi di sepanjang garis depan pertahanan telah sepenuhnya pulih,” imbuh laporan tersebut. “Lebih dari dua ratus personel militer Ukraina, 14 tank, 16 kendaraan tempur lapis baja dan 7 kendaraan dihancurkan per hari. Sebagai piala, dua tank, satu kendaraan tempur infanteri dan unit pembersihan ranjau UR-77 ditangkap. Delapan belas prajurit Ukraina menyerah.” Baca Juga : Rangkuman Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-237: Vladimir Putin Semakin Menggila! Pertempuran di berbagai garis pertempuran terus terjadi secara sporadis. Baik pihak Rusia maupun Ukraina belum menunjukkan niat untuk mengakhiri konflik dua negara serumpun tersebut. Rusia justru semakin memperluas cakupan serangan. Pusat komando militer hingga fasilitas energi Ukraina menjadi sasaran utama.

    Rusia mengklaim secara total, sejak awal operasi militer khusus, telah menghancurkan
    324 pesawat,
    162 helikopter,
    2.296 kendaraan udara tak berawak,
    383 sistem rudal anti-pesawat,
    5.926 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya,
    874 kendaraan tempur peluncur roket ganda,
    3.511 artileri lapangan dan mortir, serta
    6.665 unit kendaraan militer khusus Ukraina.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisnis.com, JAKARTA - The Armed Forces of the Russian Federation continue to attack Ukraine's military command facilities and energy systems using long-range missiles with a fairly high level of precision. Meanwhile fierce fighting seemed to be taking place around the Zhebets River. Ukraine is trying to break through Russian lines of defense in the region. However, according to the Kremlin's claim, the attack was crushed by artillery fire from Russian troops. “The enemy is thrown back to their original position. More than 40 Ukrainian servicemen, two armored fighting vehicles and three pickup trucks were destroyed," the report said.

      Read also: Russia reverses the situation, Ukraine is frantically attacked by hundreds of Kamikaze drones

      In addition to the Zhebets River, Ukraine is also trying to break through Russian defenses in the Kherson region. The Ukrainian army consisted of three battalions, including one tank battalion. Kyiv troops had penetrated the Russian defense lines. But the situation finally changed after the Russian tank troops made an ambush. “Ukraine suffered a significant defeat. Positions along the defensive front lines have fully recovered," the report added. “More than two hundred Ukrainian military personnel, 14 tanks, 16 armored fighting vehicles and 7 vehicles are destroyed per day. As trophies, two tanks, one infantry fighting vehicle and the mine-clearing unit UR-77 were captured. Eighteen Ukrainian soldiers surrendered." Read also: Summary of Day 237 Russia vs Ukraine War: Vladimir Putin is getting crazier! Battles on various battle lines continued to occur sporadically. Neither Russia nor Ukraine has shown any intention to end the conflict between the two allied countries. Russia is actually expanding the scope of the attack. Military command centers to Ukrainian energy facilities were the main targets.

      Russia claims that, from the very beginning of its special military operation, it has totally destroyed
      324 planes,
      162 helicopters,
      2,296 unmanned aerial vehicles,
      383 anti-aircraft missile systems,
      5,926 tanks and other armored fighting vehicles,
      874 dual rocket launcher combat vehicles,
      3,511 field artillery and mortars, and
      6,665 Ukrainian special military vehicles.

      Hapus
  22. Ingin lihat hasil kerja para TOLOL?
    Silahkan ke Boustead.

    Kih..kih..kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 17 KREDITUR KAPAL LCS MANGKRAK KARATAN astaga.....

      Hapus
    2. 6 LCS Kapal Stealh tak nampak oleh Radar dan Kasat Mata aset malon Bikin gelak.

      Hapus
  23. GEMPURWIRA22 Oktober 2022 10.29
    Ketahanan belayar bot SHALDAG pinoy ni saja 6 hari... Malah mengalahkan kapal sebelah yang hanya 3 hari dan 5 hari dilaut... Wkwkkwkwkwkw

    6 hari pada kecepatan berapa tuh? Klo mau bandingin endurance pada kecepatan yg sama
    Shaldaq jarak jelajah 1000 nm, dibagi kecepatan 12 knot dibagi 24 jam ketemu endurance cuma 3,6 hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon bodo takkan paham. Taunya bikin condom guna export ðŸĪŠ

      Hapus
  24. Kapal KCR 60 endurance 5 hari kecepatan 20 knot menempuh 2400 nm. Mantap jauh lebih hebat dibanding LMS
    Kapal LMS endurance 5 hari kecepatan cuma 15 knot menempuh jarak hanya 2000 nm
    Kalau kecepatan 20 knot LMS hanya tahan 3 hari. Singkat sekali untuk kapal patrpli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Endurance 15 hari bisa dicapai bila LMS berlayar dg kecepatan kurang 5 knot

      Hapus
  25. Bot shaldaq pinoy yg kecil ini dg mudah mampu mengalahkan kapal LMS yg bongsor xixixi

    BalasHapus
  26. Gempur ini kebanyakan halu, bisanya cuma bual aja disini.
    Kemarin sebar hoax RI hutangnya terbesar ke7 di dunia. Sekarang bual endurance shaldaq mengalahkan KCR

    BalasHapus
  27. Lemah Malon, negara sepele
    Hutang banyak, ekonomi menguncup, rakyat kelaparan

    BalasHapus
  28. Sebelah haibat bina kapal LCS mangkrak berkarat wkwkwkwkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  29. Indonesia sedang membangun investasi pertahanan secara sistematis untuk jangka panjang. Artinya belanja investasi pertahanan dilakukan sekaligus dalam jumlah besar alias borongan untuk masa manfaat 30 tahun ke depan. Sepintas anggaran untuk investasi benteng NKRI ini terlihat fantastis. Namun jika dilihat dari durasi manfaat teknis selama 30 tahun maka nilai investasi menjadi wajar dan biasa saja. Beli borongan, sekaligus utk 30 tahun masa manfaat dengan pembayaran hutang yang berdurasi sama. Artinya antara masa manfaat dengan cicilan pembayaran secara kredit tidak memberatkan. Apalagi dengan dukungan PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia yang semakin membesar dan menguat.

    Saat ini PDB kita ada di urutan 15 besar dunia. Jadi masuk anggota grup elite G20. Prediksi beberapa lembaga keuangan dunia memperkirakan PDB Indonesia tahun 2030 ada di urutan ke 10-11, dan tahun 2045 ada di urutan ke 5-6. Artinya ketika kita membeli alutsista secara besar-besaran selama tiga tahun ini (2022-2024) dengan durasi pembayaran diatas 10 tahun. Maka jika dikaitkan dengan peningkatan PDB yang berkorelasi dengan pertumbuhan ekonomi, maka DSR (Debt Service Ratio) atau rasio hutang kita terhadap PDB semakin menurun. Agak mirip-mirip dengan beli rumah melalui KPR. Setelah bayar uang muka rumah bisa ditempati dan cicilan pembayaran dengan durasi 10-15 tahun semakin lama semakin ringan. Beli alutsista juga begitu, tidak ada beli secara tunai. Setelah bayar uang muka barang diproduksi dan dikirim

    *Dr sumber yg lbh kredibel dan sah ketimbang dr Mulut GemPork yg bau Comberan dan Bau Bangkai Babi Busuk

    BalasHapus
  30. Gelap dan digondolin berpisah tiada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata KUNCI'nya "Saat ini PDB kita ada di urutan 15 besar dunia. Jadi masuk anggota grup elite G20. Prediksi beberapa lembaga keuangan dunia memperkirakan PDB Indonesia tahun 2030 ada di urutan ke 10-11, dan tahun 2045 ada di urutan ke 5-6. Artinya ketika kita membeli alutsista secara besar-besaran selama tiga tahun ini (2022-2024) dengan durasi pembayaran diatas 10 tahun. Maka jika dikaitkan dengan peningkatan PDB yang berkorelasi dengan pertumbuhan ekonomi, maka DSR (Debt Service Ratio) atau rasio hutang kita terhadap PDB semakin menurun. Agak mirip-mirip dengan beli rumah melalui KPR. Setelah bayar uang muka rumah bisa ditempati dan cicilan pembayaran dengan durasi 10-15 tahun semakin lama semakin ringan. Beli alutsista juga begitu, tidak ada beli secara tunai. Setelah bayar uang muka barang diproduksi dan dikirim"

      *Malon masuk G20 keh?
      *PDB & DSR Kerajaan Malon Brp Pork?

      Hapus
  31. Kata KUNCI'nya "Saat ini PDB kita ada di urutan 15 besar dunia. Jadi masuk anggota grup elite G20. Prediksi beberapa lembaga keuangan dunia memperkirakan PDB Indonesia tahun 2030 ada di urutan ke 10-11, dan tahun 2045 ada di urutan ke 5-6. Artinya ketika kita membeli alutsista secara besar-besaran selama tiga tahun ini (2022-2024) dengan durasi pembayaran diatas 10 tahun. Maka jika dikaitkan dengan peningkatan PDB yang berkorelasi dengan pertumbuhan ekonomi, maka DSR (Debt Service Ratio) atau rasio hutang kita terhadap PDB semakin menurun. Agak mirip-mirip dengan beli rumah melalui KPR. Setelah bayar uang muka rumah bisa ditempati dan cicilan pembayaran dengan durasi 10-15 tahun semakin lama semakin ringan. Beli alutsista juga begitu, tidak ada beli secara tunai. Setelah bayar uang muka barang diproduksi dan dikirim"

    *Malon masuk G20 keh?
    *PDB & DSR Kerajaan Malon Brp Pork?

    BalasHapus
  32. Sudah Miskin, Bertingkah, Muka Tembok, Bodoh/Idiot/Dungu & Tak Tau diri.

    https://www.republika.co.id/berita/p9ckhp280/warga-malaysia-galang-dana-untuk-bantu-utang-negara
    #HUTANG BAYAR HUTANG

    BalasHapus
  33. Bot shaldag yang kecil ini pun ketahanan belayar selama 6 hari di laut...

    Manakala kapal besar INDON ketahanan belayar ada 3 hari, 5 hari dan terbaru hanya 8 hari je... Wkwkkwkwkwkw

    Masa kalah sama bot yang kecil.?
    Kerana itu saya selalu tanya kapal sebelah tu pakai plat besi kualiti apa ya..? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...tldm GUN BOAT NAVY...Lms ompong...LCS mangkrak...kah..kah..kah

      Hapus
  34. Boat Shaldag pinoy lebih power vs Kedah Class....apalagi Keris class....OMPONG semua...wkwkwkwk

    BalasHapus


  35. 𝗔𝘀ð—ē𝘁 ð—ŋ𝗞𝘀ð—Ūð—ļ ð—ąð—Ūð—ŧ 𝘂𝘀ð—Ūð—ŧð—ī 𝗰ð—ē𝗚ð—Ūð—ŋ ð—ļð—ē𝗷ð—Ū𝘆ð—Ūð—Ūð—ŧ ð—ēð—ļ𝘀ð—ē𝘀ð—Ūð—ķ𝘀 𝘁ð—ēð—ŋð—Ŋð—ē𝘀ð—Ūð—ŋ 𝗧𝗟𝗗𝗠

    Kerosakan yang kerap berlaku dan keusangan aset merupakan antara perkara yang menghantui eksesais dalaman terbesar Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM), Eks Kerismas 27/2022.

    “Eksesais pada kali ini membuktikan bahawa ketahanan aset-aset yang berusia telah menurun berbanding prestasi pada 20 tahun sebelumnya,

    “Statistik yang terkumpul sepanjang eksesais menunjukkan trend kerosakan secara konsisten dialami oleh kapal-kapal yang telah berusia ini,

    “Hasil penemuan eksesais pada kali ini turut dijadikan sebagai baseline dalam aspek perancangan pembangunan masa hadapan,” kata TLDM dalam akaun media sosial rasminya.

    #AirTimes #Malaysia #TLDM

    Berita penuh: https://www.airtimes.my/2022/10/22/aset-rosak-dan-usang-cemari-kejayaan-eksesais-terbesar-tldm/


    Rosak dan ompong purr...wkwkwkwk

    BalasHapus
  36. Gempur sdh salah ngotot pula. Coba dihitung yg bener endurance kapal2 yg kamu sebutkan. Hitung pada kecepatan 20 knot. KCR 60 endurance nya unggul jauh dibanding LMS.
    Lucu saja kapal rudal endurancenya lebih lama dibanding kapal patroli.
    Pada kec 20 knot kcr60 tahan 5 hari, LMS cuma tahan 3 hari.

    BalasHapus