15 Oktober 2022

AARGM for RAAF Enters Production

15 Oktober 2022

AGM-88E2 Advanced Anti-Radiation Guided Missile (AARGM) (photo : Northrop Grumman)

Alliant Techsystems Operations LLC, a wholly owned subsidiary of Northrop Grumman Defense Systems Inc., Northridge, California, is awarded a $35,587,641 modification (P00008) to a previously awarded firm-fixed-price contract (N0001921C0044). 

This modification exercises an option to procure full rate production Lot 11 of the AGM-88E2 Advanced Anti-Radiation Guided Missile (AARGM), to include the production and delivery of AGM-88E2 AARGM All Up Round (AUR) tactical missiles; AGM-88E AARGM Captive Air Training Missiles (CATMs); AARGM guidance sections; AARGM control sections; High-Speed Anti-Radiation Missiles (HARM) rocket motors; HARM warheads; HARM control sections; HARM G-Code AURs; HARM G-Code CATMs; and M-Code Global Positioning System receivers, as well as associated test equipment, containers, spare and repair parts, software, and logistical and program support for the government of Australia. 

Work will be performed in Northridge, California (60%); and Ridgecrest, California (40%), and is expected to be completed in March 2025. 

Foreign Military Sales customer funds in the amount of $35,587,641 will be obligated at the time of award, none of which will expire at the end of the current fiscal year. The Naval Air Systems Command, Patuxent River, Maryland, is the contracting activity.

96 komentar:

  1. GEMPURWIRA15 Oktober 2022 10.11
    Pemerintah NGUTANG BANK..?

    sangka firma yang ngutang bank....? Wkwkwkkwwkwk

    Rusli Kau Tak Bual tak Makan ya..makanya Tiap Hari Kerja kau Bual saja..macam Babi yg makan tai'nya sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hutang LCS ke Maybank, Kuwait bank dan hutang ke vendor sudah lunas pork ngoahahaha

      Hapus
    2. Ke Wuhan Bank jg om @Pit 不不不

      Hapus
  2. Liat Hornet jd inget Hornetnya Tetangga yg Lapok & meletop² wkwkwkkkkk不不不

    BalasHapus
  3. Rusli aka GemPork Mana Tunjuk sy Agreement 2 buah LEoNARDO MPA, 3 UAV ANKA & 136 kenderaan armor yg sdh di Tanda Tangani..jgn besar Bual bla bla bla ternyata baru Akan Bila tiba Masa Bang Jamil Mampooooooos..kl kau bs tunjukan Agreement'nya baru kau sembang Cakap..bikin gaduh saja setiap hari dan waktu kerjaan kau Bodoh tolol pukimak

    BalasHapus
  4. Malon Besar Bual dr pada Budget wkwkwkkkkk不不不

    BalasHapus
  5. MALAYSIA- Upgrade F18 sebanyak rm2.4 billion...

    Si MISKIN-Su30 dan Su27 GROUNDED hanya 3 layak terbang.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. UPGRADE LEBIH MAHAL DARI


      F-18 SUPER HORNET KUWAIT... LAWAK...


      MANG MASUK POKET MANTAP.



      SU-27/30 OPERASI TERUS.. BERBEDA DENGAN MKM... GROUNDED

      Hapus
  6. Manakala si MISKIN NGUTANG BANK dalam negara beli aset pertahanan... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  7. PURRRR


    LCS ditagih HUTANG oleh VENDORS.. LOL..... 10 TAHUN TAK BAYAR


    ITU

    BalasHapus
  8. Beza.... Bouted yang hutang bukan pemerintah ya guys....

    Sebelah... PEMERINTAH uang NGUTANG BANK beli aset pertahanan.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. TOLOL DENGAN LOGIKA YANG SAMA PT DI BUKAN PEMERINTAH

      Hapus
    2. Terus masalahnya buat malaon dimana ?
      Bisa jawab ?

      Hapus
  9. PT PAL Dapat Pinjaman US$200 Juta dari Korea Selatan


    Bisnis.com, JAKARTA – PT PAL Indonesia mendapatkan fasilitas kredit sebesar US$200 juta atau setara dengan Rp2,7 triliun dari Korea Selatan.

    Direktur Utama PAL Indonesia Budiman Saleh mengatakan sejumlah dana tersebut nantinya digunakan untuk memenuhi belanja dalam menyokong kegiatan produksi perseroan. “Kami mendapatkan dana tersebut dari supplier credit asal Korea Selatan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

    Selain itu, Budi juga mengaku perusahaan yang dipimpinnya telah menyepakati kerja sama dengan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) terkait fasilitas keuangan sebesar Rp1 triliun. “Jadi total sekitar Rp3,7 triliun,” ungkapnya.




    Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "PT PAL Dapat Pinjaman US$200 Juta dari Korea Selatan", Klik selengkapnya di sini: https://m.bisnis.com/ekonomi-bisnis/read/20180207/257/735775/pt-pal-dapat-pinjaman-us200-juta-dari-korea-selatan.
    Author: Andry Winanto
    Editor : Fajar Sidik

    BalasHapus
  10. Bouted hutang bank... PT PAL HUTANG dengan NEGARA KOREA... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
  11. Gempur nangis guling" pt DI tu kau kira pemerintah ya, sejak bila kau ini jadi tolol puuuur 不不不

    BalasHapus
  12. Indonesia dapat hutangan dari negara lain apa salahnya woiii

    BalasHapus
  13. Woiiiiii....ada malon IRI DENGKI SAKIT HATI kepada PERUSAHAAN STRATEGIS INDONESIA yang semakin MAJU BERKEMBANG......


    bye....bye malon ....keep doing your giant backward leap !

    BalasHapus
  14. Bank Mandiri Biayai Pembuatan Kapal Perang


    TEMPO Interaktif, Batam - PT Bank Mandiri Tbk. membiayai pembuatan kapal perang jenis rudal cepat buatan Indonesia senilai Rp 65,97 miliar. Pembiayaan dua unit kapal rudal cepat tipe 40 ini, kata Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, diberikan untuk memperkuat armada TNI Angkatan Laut.

    Zulkifli menjelaskan, pengadaan alat utama senjata TNI sebelumnya menggunakan skema kredit ekspor, kemudian diubah menjadi pinjaman dalam negeri menggunakan mata uang rupiah murni. "Sistem ini untuk meningkatkan efisiensi," katanya, hari ini.

    Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro mengatakan, Indonesia sebagai negara maritim harus diperkuat oleh peralatan pertahanan negara yang kuat. Sebab untuk mempertahankan negara yang terdiri dari puluhan ribu pulau ini TNI khususnya TNI Angkatan Laut memiliki peralatan yang lengkap dan canggih.

    Beberapa selat perairan nusantara merupakan alur utama tidak hanya bagi bangsa Indonesia, tapi juga bangsa-bangsa lain di dunia. Saat ini sarana transportasi antar negara untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di negara masing-masing masih menggunakan jalur transportasi lautan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren kan ....Bank Mandiri mampu mendukun industri strategis INDONESIA....


      HAHAHAHAHA....

      Hapus
  15. Si INDON kata pemerintahnya tak NGUTANG BANK beli aset pertahanan... Jadi ini apa...? Wkwkwkkwwkwk

    Baca guys......




    Bank Mandiri Biayai Pembuatan Kapal Perang


    TEMPO Interaktif, Batam - PT Bank Mandiri Tbk. membiayai pembuatan kapal perang jenis rudal cepat buatan Indonesia senilai Rp 65,97 miliar. Pembiayaan dua unit kapal rudal cepat tipe 40 ini, kata Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, diberikan untuk memperkuat armada TNI Angkatan Laut.

    Zulkifli menjelaskan, pengadaan alat utama senjata TNI sebelumnya menggunakan skema kredit ekspor, kemudian diubah menjadi pinjaman dalam negeri menggunakan mata uang rupiah murni. "Sistem ini untuk meningkatkan efisiensi," katanya, hari ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru tahu ya HEBATNYA INDONESIA dengan Bank Mandiri yang MAMPU DAN BISA MEMBERIKAN KREDIT kepada industri strategis INDONESIA GITU LOH....

      Hapus
    2. Malon raja hutang ngoahahaha

      Hapus
  16. Aneh hingga NGUTANG BANK dalam negeri...? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah INDONESIA.....KEREN BANGET ! Gak seperti kerajaan melayu lo yg jatuh miskin, right ?

      Hapus
    2. Berbanding LCS ngutang ke luar negeri...parahhh ngoahahaha

      Hapus
  17. Berbanding bns bina LCS ngutang RM 9 BILLION ke Kuwait bank kapalnya rongsokan mangkrak ngoahahaha

    BalasHapus
  18. Beli aset NGUTANG BANK dalam negeri ya guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  19. Ohhh....ada kerajaan melayu di ASEAN jatuh MISKIN , right ? Pantas aja malon pada KEPANASAN DAN KEPANIKAN atas kemajuan dan kekayaan INDONESIA.

    BalasHapus
  20. Syarikat Indonesia ngutang bina senjata barangnya jadi semua selesai on time,beza dgn BNS malon dah ngutang ke raja Kuwait RM 9 BILLION kapal yg dibina di rasuah pula dan kapalnya rongsokan mangkrak ngoahahaha

    BalasHapus
  21. Baca guys 不不不, gempur sudah buta beneran , tengok lagi pur ,
    Sejak bila kau ni tolol pur, 不不不 tanya je

    "Lanjutkan Proyek Pesanan Kemenhan RI, PT DI Peroleh Kredit Bank Mandiri"

    BalasHapus
  22. Widieeeeewww.....HEBAT LUAR BIASA....BANK MANDIRI mendukung INDUSTRI PERTAHANAN INDONESIA....


    BalasHapus
  23. Hutang BNS RM 9 Billion ke raja Kuwait dirasuah pula ngoahahaha

    BalasHapus
  24. Hutang di Indonesia barangnya jadi semua beza dgn malon bongak hutang dirasuah pula ngoahahaha...lawak 不

    BalasHapus
  25. Malon ini ibarat sudah jatuh ketimpa tangga pula,sudah miskin ngutang ke raja Kuwait malah hutang yg dipinjam dari raja Kuwait di rasuah pula ngoahahaha....lawak ngoahahaha

    BalasHapus
  26. Hooeiiiiii.....BNS cari kredit baru tuch , gimana ?

    Kreditor : Gak lah yawwww...Ogah ah.......mending duit kita kasih kredit ke Perusahaan Industri Pertahanan INDONESIA aja.

    BalasHapus
  27. Belum lg hutang LMS ompong malon ke Wuhan China selama 30 tahun dirasuah pula ngoahahaha...LMS keris class kalo di Bangladesh cuma US$ 40 juta satu biji sudah full armament ada misil dan sensor dan full TOT,beza dgn LMS ompong malon sudah mahal cost cecah US$ 66 juta satu biji tidak full armament ompong tak de taji dan tak de TOT ngoahahaha...fix,hutang malon dirasuah governmennya walaupun malon miskin ngoahahaha...ngiris melihat malon wkwkwk

    BalasHapus
  28. eiitt masa warganyet lupa,
    KL apa2 pasti UTANG kat orang tengah, yaa supaya bisa nyicil haha!

    KL beli heli kecik UTANG ke halaman optima/destini
    KL beli kapal damen mmea Utang ke thhe/destini
    KL beli LCS Utang ke 17 vendor lebih..
    KL beli heli Utang ke gading grup
    KL beli nexter LG1 ke ADS

    yg terbaruw KL siap siapp mao buka rekening UTANG SPH tersedia 2 ADS-nexter & MA Analytics-yavuz haha!

    BalasHapus
  29. BHIC Considers Sukuk to Fund LCS Construction Project

    Malaysia's state-owned Boustead Heavy Engineering Corporation (BHIC) is seeking to issue an Islamic bond worth up to MYR4 billion (USD962 million) to support its programme to construct six Maharaja Lela (Gowind)-class Littoral Combat Ships (LCS) for the Royal Malaysian Navy (RMN).

    Under the contract, the government had paid MYR6 billion by September 2019, but work on the project halted that month as BNS, which is located in Lumut, Perak, ran out of cash to pay its workers and suppliers.

    https://defense-studies.blogspot.com/2021/07/bhic-considers-sukuk-to-fund-lcs.html
    ----------

    Malaysia's state-owned Boustead Heavy Engineering Corporation...
    SOE gaesz...artinya plat merah haha!五五五

    baca 2019 terakhir bayar, artinya KL 3 tahun tak bayar BNS...haha!不不不
    akibat tak dibayar BNS UTANG ke suplayer 3 tahun...sama kan, jadi fiks KL yg salah haha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beza.... Bouted yang hutang bukan pemerintah ya guys....
      --------------------

      kata warganyet si ANUW, BNS yg UTANG, lah jelas2 KL yg kagak bayar CICILAN gaesz dari 2019..kan kesian BNS yak haha!‍恫‍恫‍

      ulangi lagi ahh: Malaysia's state-owned Boustead Heavy Engineering Corporation...
      SOE gaesz...itu artinya milik pemerintah KL

      masa sesama pemerintah gak bayar alias NUNGGAK haha!五五五

      eiitt SALAM dari EMIR KUWAIT haha!休休

      Hapus
  30. Ya negara Sebelah NGUTANG BANK dalam negeri...? Wkwkwkkwwkwk

    Lepas tu MEMBUAL konon GDP besar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. IRI DENGKI YA....SLEBEW !

      Hahahahaha.....

      Hapus
    2. Berbanding malon ngutang ke raja Kuwait hutangnya dirasuah pula ngoahahaha

      Hapus
  31. Masa negara NGUTANG dari BANK dalam negara nya...? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu artinya Bank Dalam Negeri Kaya dan sudah bisa mempelajari fasilitas pinjaman untuk proyek alusista kalau berhasil bisa diteruskan untuk membantu bisnis alusista di LN seperti Kuwait Finance House atau BNP Paribas ...Bank Mandiri sudqh bisa dianggap sejajar dgn mereka. Kaoau gempur memang dungu kok...ngetroll tanpa logika ...

      Hapus
    2. Ya baguslah lon itu membuktikan bank dalam negeri haibat dan punya banyak uang ngoahahaha

      Hapus
  32. Beza.... Bouted yang hutang bukan pemerintah ya guys....
    --------------------

    kata warganyet si ANUW, BNS yg UTANG, lah jelas2 KL yg kagak bayar CICILAN gaesz dari 2019..kan kesian BNS yak haha!‍恫‍恫‍

    ulangi lagi ahh: Malaysia's state-owned Boustead Heavy Engineering Corporation...
    SOE gaesz...itu artinya milik pemerintah KL

    masa sesama pemerintah gak bayar alias NUNGGAK haha!五五五

    eiitt SALAM dari EMIR KUWAIT..kami dari timur tengah yg punyak HORNET 33 bijik haha!休休

    BalasHapus
  33. Keren banget kan Bank Mandiri.....tau benar bisnis yang menguntungkan perbankan.....

    BalasHapus
  34. Lah mang KL tak pernah hutang lon beli aset?
    Tak bisa jawab krn tak tahu kan...hahaha

    BalasHapus
  35. Beli aset NGUTANG BANK..? apa ni woiiiii... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu dunk....sumber pembiayaan bisa diambil dari pelbagai sumber. Baru tau ya?

      Hapus
    2. Memang malon tak hutang beli aset pork,cermin diri pork ngoahahaha

      Hapus
  36. Manakala Firma kapalnya pula NGUTANG sama negara KOREA.... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Korea Selatan aja Happy kenapa yang loncat loncat malah malon ?

      Hapus
    2. Bagus dong hutang Indonesia gk dirasuah tak cem malon ngoahahaha

      Hapus
  37. Manakala malon mau beli aset pake hutang tapi gempur tak tahu apa2 wkwkwk

    BalasHapus
  38. Pur sejak bila kau tolol 不不不, tanya je
    Kau tak bisa baca ke

    BalasHapus
  39. coba itungin angka krediturnya gaesz, guwe gak tega...1 ampe brapat tuch yg dibawah haha!
    ini buat 1 proyek doank...

    1.Kuwait Finance House,
    2.MTU-Service,
    3.Malayan Banking Bhd (Maybank)
    4.Contraves Sdn Bhd,
    5.Axima Concept SA,
    6.Contraves Advanced Devices Sdn Bhd,
    7.Contraves Electrodynamics Sdn Bhd
    8.Tyco Fire, Security & Services Malaysia Sdn Bhd, 9.iXblue SAS, iXblue Sdn Bhd and
    10.Protank Mission Systems Sdn Bhd.

    11.Bank Pembangunan Malaysia Bhd,
    12.AmBank Islamic Bhd,
    13.AmBank (M) Bhd,
    14.Affin Hwang Investment Bank Bhd,
    15.Bank Muamalat Malaysia Bhd,
    16.Affin Bank Bhd,
    17.Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Bhd,

    https://www.theedgemarkets.com/article/boustead-naval-obtains-restraining-order-green-light-scheme-arrangement-creditors

    NGPV UTANG kapan lunas haha!

    SETAN KREDITTTT haha!鳶鳶

    BalasHapus
  40. Hutang tapi barang jadi
    Gak sebelah ya hutang byk sampai kapal LCS mangkrak.

    Beda bgt ya lon hahahah不

    BalasHapus
  41. firma kapal KL donk utang gak tanggung2...
    ke KUWAIT
    ke MTU-servis jerman

    luar negeri semua gaeszzz...ini blom SAMURAI yakuza bon bon..ama TRIAD haha!

    parahhhh,...

    BalasHapus
  42. Lah negeri sebelah yg nagih segambreng gitu 不不不

    palu gada15 Oktober 2022 13.45
    coba itungin angka krediturnya gaesz, guwe gak tega...1 ampe brapat tuch yg dibawah haha!
    ini buat 1 proyek doank...

    1.Kuwait Finance House,
    2.MTU-Service,
    3.Malayan Banking Bhd (Maybank)
    4.Contraves Sdn Bhd,
    5.Axima Concept SA,
    6.Contraves Advanced Devices Sdn Bhd,
    7.Contraves Electrodynamics Sdn Bhd
    8.Tyco Fire, Security & Services Malaysia Sdn Bhd, 9.iXblue SAS, iXblue Sdn Bhd and
    10.Protank Mission Systems Sdn Bhd.

    11.Bank Pembangunan Malaysia Bhd,
    12.AmBank Islamic Bhd,
    13.AmBank (M) Bhd,
    14.Affin Hwang Investment Bank Bhd,
    15.Bank Muamalat Malaysia Bhd,
    16.Affin Bank Bhd,
    17.Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Bhd,

    https://www.theedgemarkets.com/article/boustead-naval-obtains-restraining-order-green-light-scheme-arrangement-creditors

    NGPV UTANG kapan lunas haha!

    SETAN KREDITTTT haha!鳶鳶

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyooiihh..apalagi efek multipliernya, utang kuadrat om haha!

      bajet kecik pun habis...makanya menhan jiran hanya brani sebut "calon" aset baruw buat matra udara & darat.
      matra laut mach..puasaaa lagiii..utang numpuk haha!

      Hapus
    2. Lah si ANUW cakap konon kera jaannya kaya 不不, kaya apa tuh,,, om

      Hapus
  43. firma kapal kita pinjam jadi ASET
    lah KL utang malah jadi MUSIUM darat haha!不不不

    paraahhhh.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om pal

      Sih KL pinjam duit YAKUZA(sumurai bon2) buat bayar hutang dari TRIAD.


      Tapi kok TRIADnya masih NAGIH hutang pakai pesawat segede gaban....??


      N ASASIN TIMTENG (KUWAIT FINANCE) juga dah gerak naggih...??


      Waduh KL dalam posisi sulit.. Kita doakan moga2 kagak jadi SATE

      Hapus
    2. utang KL saking gdenya, yakuza gak bisa tutup semua om....parahh emang haha!喫喫

      Hapus
  44. Hoeiiiiii .....Kreditor Dunia....tuch BNS cari kredit baru , gimana ?

    Kreditor : Ogah banget....mending ke INDONESIA lebih feasible dan menguntungkan KERJASAMANYA.

    BalasHapus
  45. Reka2 cerita guna sedapkan hati,siapa bilang Indonesia gk berhutang pork ngoahahaha

    BalasHapus
  46. Gempork,memang malon tak berhutang bila beli aset,LMS dan LCS ko tuh tak gunakan hutang pork,cermin diri pork ngoahahaha

    BalasHapus
  47. Pork,memang masalah rupanya kalo berhutang kepada bank dalam negeri....kl ngutang kepada bank dalam negeri itu pertanda bank dalam negeri Indonesia banyak uang,kredibel dan haibat pork,tak cem malon beli aset pun ngutang ke Wuhan Bank dan Kuwait bank,kenapa tak hutang kepada bank dalam negeri pork...ohh itu berarti bank dalam negeri malon tak kredibel,miskin dan tak ada banyak duit ya pork ngoahahaha 不不

    BalasHapus
  48. Per September 2019, Pemerintah Tandatangani Pinjaman Hingga Rp54,28 Triliun


    Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah telah menyepakati 15 perjanjian pinjaman baik dalam negeri maupun luar negeri pada September 2019. Dengan demikian, nilai perjanjian pinjamanan yang ditandatangi oleh pemerintah pada Januari hingga September 2019 mencapai US$3,27 miliar atau Rp46,14 triliun untuk pinjaman luar negeri dan Rp8,14 triliun untuk pinjaman dalam negeri.

    Adapun total pinjaman yang ditandangani mencapai Rp54,28 triliun. Perjanjian pinjaman yang ditandatangi oleh pemerintah antara lain 11 perjanjian realisasi pinjaman dalam negeri, dua perjanjian pinjaman multilateral, dan dua perjanjian pinjaman kreditor swasta asing/lembaga penjamin kredit ekspor (KSA/LPKE).

    Perjanjian realisasi pinjaman dalam negeri yang ditandatangani berupa empat perjanjian dengan Bank Mandiri untuk pengadaan alutsista untuk Kementerian Pertahanan sebesar Rp653,99 miliar dan tujuh perjanjian dengan Bank mandiri untuk pengadaan almatsus untuk Polri sebesar Rp224,71 miliar.

    BalasHapus
  49. Ternyata sejak dulu sudah NGUTANG BANK beli aset pertahanan guys..... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  50. Per September 2019, Pemerintah Tandatangani Pinjaman Hingga Rp54,28 Triliun


    Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah telah menyepakati 15 perjanjian pinjaman baik dalam negeri maupun luar negeri pada September 2019. Dengan demikian, nilai perjanjian pinjamanan yang ditandatangi oleh pemerintah pada Januari hingga September 2019 mencapai US$3,27 miliar atau Rp46,14 triliun untuk pinjaman luar negeri dan Rp8,14 triliun untuk pinjaman dalam negeri.

    Perjanjian realisasi pinjaman dalam negeri yang ditandatangani berupa empat perjanjian dengan Bank Mandiri untuk pengadaan alutsista untuk Kementerian Pertahanan sebesar Rp653,99 miliar dan tujuh perjanjian dengan Bank mandiri untuk pengadaan almatsus untuk Polri sebesar Rp224,71 miliar.

    BalasHapus
  51. Heran kok ada yg baru tau, kalau belanja senjata khususnya yg nilai besar sering dibiayai dg hutang dg berbagai skema. Ini berlaku di berbagai negara, termasuk negara2 maju.

    BalasHapus
  52. beli aset pertahanan dengan kredit itu biasa, dikawasan banyak

    Tapi hanya KL donk satu2 nya negara di kawasan yg UTANG ke jepun buat bayar Utang haha!
    itu jauh seblum pandemi
    apalagi skrg ... begh parahhhhj

    BalasHapus
  53. Tentera Laut Diraja Malaysia
    26 September ·

    (),

    KUALA TERENGANU, 26 Sep – KSU KEMENTAH, Dato’ Sri Muez bin Abd Aziz dan delegasi diiringi oleh Ketua Jurutera TLDM (RMN Chief Engineer) serta Panglima Logistik Barat hari ini melaksanakan lawatan kerja ke Limbungan MSET. Lawatan ini melakar sejarah sebagai lawatan pertama KSU KEMENTAH ke limbungan MSET sejak ditubuhkan pada tahun 1953.

    Lawatan kerja bertujuan meninjau dengan lebih dekat keupayaan serta cabaran industri pasang pulih (refit) kapal di limbungan tempatan. Ini memandangkan limbungan MSET kini sedang melaksanakan projek refit terhadap 2 buah kapal TLDM iaitu Ex-PANAH dan Ex-SUNDANG.

    Proyek refit kapal ini merupakan pelaksanaan selenggaraan secara “total make-over” di mana melibatkan skop kerja yang komprehensif. Pendekatan ini diambil disebabkan kedua-dua ex-PC telah berusia melebihi 50 tahun. Diantara skop kerja ialah penggantian secara keseluruhan sistem kuasa gerak kapal, sistem penjanaan dan pengagihan kuasa elektrik, sistem sokongan termasuk hotel services serta penukaran bahagian badan (hull) yang rosak. Hasil lawatan kerja ini, Yang Berbahagia KSU amat teruja dan percaya dengan kemampuan limbungan tempatan melaksanakan Pembaikan Kapal (Ship Repair).

    Sumber : Markas Tentera Laut, Bahagian Kejuruteraan, RMN Chief Engineer Office
    Artikel : Laksamada Muda Datuk Ir. Ts. Mohd Shaiful Adli Chung
    Foto : MSET Shipbuilding Corporation Sdn Bhd

    https://www.facebook.com/RoyalMalaysianNavy/posts/pfbid02VYKqyKrFHSC9DS8oWzVvaiDLmdtzcsn5Qd3kjjEW3GtsWzX6H5SRnbForjmNPx4Xl?__cft__[0]=AZW5W8jrXC8Ue2BX1t3jgPMV8YINbUctp_QsPyoVGjfXW4sR4UVcqp4MsnzX6uEWJRrFd3F88rI-0Z98xpeuWdFlkFPMUFjOSNzcPQlgrwneV5bNR4iyL6CSoVtacjXNcxU3Z-YlZkrWLel9WN56V48_t2yWI8ECIDBA9B6gyNHSj8JoxbUec5_MJgX-RVlyiqeJllnRLytY5t_QXbbq4N4-&__tn__=%2CO%2CP-R
    -----------------------

    dari pesbuk rasmi jiran,

    refit 2 PC Ex-PANAH dan Ex- SUNDANG?

    wahh ini nama yg sama buat 2 kapal baruw KL
    si LeMeS haha!不不不

    bayangin gaesz kapal yg udah pensiun dengan tenang di alam baka
    eh dipanggil lagi buat dinas gaesz haha!鳶鳶

    akibat tak shopping soping LAMA haha!五五五

    BalasHapus
  54. Cieeee....cieeeeeeee.....ada malon KEPANASAN kepada INDONESIA ATAS PROCUREMENT ALUTSISTA DENGAN SKEMA KREDIT......


    NETIZEN INDONESIA TERTAWA LEPAS......

    WKWKWKWKWKWKWK
    ....

    BalasHapus
  55. Vietnam has ordered 64 T-90S/SK main battle tanks (MBTs) from Russia, state-run news agencies in Hanoi confirmed on 21 July.
    The reports, which cited comments from Russian defence officials who were speaking at a press conference at the MAKS-2017 aerospace exhibition in Moscow, said that the acquisition will be funded by credit provided by Moscow.
    https://defense-studies.blogspot.com/2017/11/russia-begins-delivering-t-90ssk-tanks.html#comment-form

    -------------------

    vietnam beli embiti T-90 pake fasilitas kredit,
    status: aset sudah diterima

    contoh aset pertahanan beli dgn kredit gaesz haha!

    BalasHapus

  56. Malaysia mohon pinjaman dari Jepun untuk bayar hutang
    Perdana Menteri, Tun Dr Mahathir Mohamad meminta Jepun memberi kredit yen kepada Malaysia dan rakan sejawatannya, Shinzo Abe berjanji akan mempertimbangkan permohonan itu.
    https://www.youtube.com/watch?v=Z6rx0674uko
    -----------------

    sedangkan KL,
    mohon utang dr yakuza buat bayar utang ke triad haha!不不不

    satu2nya dikawasan ini, yg laen gak ada...

    BalasHapus
  57. Lah ini apa si gempur cakap konon tak perlu hutang untuk aset militer 不不不
    Baca guys,,,, maknanya apa ni kerajaan miskin kah
    Sudah hutang banyak banyak tapi mangkrak 不不不

    palu gada15 Oktober 2022 13.45
    coba itungin angka krediturnya gaesz, guwe gak tega...1 ampe brapat tuch yg dibawah haha!
    ini buat 1 proyek doank...

    1.Kuwait Finance House,
    2.MTU-Service,
    3.Malayan Banking Bhd (Maybank)
    4.Contraves Sdn Bhd,
    5.Axima Concept SA,
    6.Contraves Advanced Devices Sdn Bhd,
    7.Contraves Electrodynamics Sdn Bhd
    8.Tyco Fire, Security & Services Malaysia Sdn Bhd, 9.iXblue SAS, iXblue Sdn Bhd and
    10.Protank Mission Systems Sdn Bhd.

    11.Bank Pembangunan Malaysia Bhd,
    12.AmBank Islamic Bhd,
    13.AmBank (M) Bhd,
    14.Affin Hwang Investment Bank Bhd,
    15.Bank Muamalat Malaysia Bhd,
    16.Affin Bank Bhd,
    17.Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Bhd,

    https://www.theedgemarkets.com/article/boustead-naval-obtains-restraining-order-green-light-scheme-arrangement-creditors

    NGPV UTANG kapan lunas haha!

    SETAN KREDITTTT haha!鳶鳶

    BalasHapus
  58. 17 BANK woiii , banyaknya hanya untuk bikin kapal mangkrak 不不不不

    BalasHapus
  59. Malon banyak banyak hutang woooiiii 不不不, yang akhirnya tak sanggup bayar

    BalasHapus
  60. Mang beda nasib negara kaya hutang malah di hapuskan 不不不, kerajaan miskin malah di tambah hutang dan bunganya semakin bertambah dan kerajaan bankrut

    "Keempat negara yang menghapus utang Indonesia di antaranya Jerman, Italia, Australia, dan Amerika Serikat. Penghapusan utang Indonesia tersebut dilakukan lewat program debt swap"

    BalasHapus
  61. Ada yg iri dan dengki, kita bisa beli aset militer dg hutang. Jadi bisa beli aset2 premium.
    Negaranya gempur gak bisa hutang lagi karena rasio hutang nya sdh limit. Makanya hanya bisa shoping aset murahan.

    BalasHapus
  62. Negara NGUTANG BANK dalam negeri...? Wkwkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  63. GEMPURWIRA15 Oktober 2022 12.46
    Si INDON kata pemerintahnya tak NGUTANG BANK beli aset pertahanan... Jadi ini apa...?

    Jadi ini apa....?

    Papa rock...?
    不不不

    BalasHapus
  64. 1 USD = RM.5.....makin menguncuuup....defencebudget cipuut

    BalasHapus
  65. Wah hebat ni australi...udah bikin misil utk siap perang ama negara satu tu..yg sedang hot mendunia...Esok SUBIC bay jd pangkalan kapal perang UK,US loh

    BalasHapus