12 Oktober 2010

Heli Mi-35P TNI AD Jalani Uji Terbang

12 Oktober 2010

Ketiga heli Mi-35P yang baru datang dari Rusia (all photos : Kaskus Militer)

JAKARTA--MICOM: Tiga unit Helikopter Mi-35P milik TNI Angkatan Darat menjalani uji terbang setelah tiba di Indonesia pada akhir September 2010. Uji terbang dilaksanakan di landasan Skuadron Teknik 021 Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, mulai Selasa (12/10).

Ketiga unit helikopter yang menjalani uji terbang itu bernomor ekor HX-3503, HX-3504, dan HX-3505. Uji terbang pertama dijalani helikopter Mi-35P bernomor ekor HX-3503 dengan pilot Rusia Vallery Khalasnikov.

Sedangkan dalam uji itu sebagai ko-pilot, merangkap test pilot maintenance Letkol CPN Made Ardana dari Pusat Penerbangan Angkatan Darat. Selain pilot dan ko-pilot ikut dalam penerbangan uji seorang flight engineer Rusia Maxim Kurchkov serta pendamping dari Pusat Penerbangan Angkatan Darat Letkol Herry.


Pengujian dilakukan mulai uji fungsi di darat dan di udara dengan ketinggian sekitar 5.000 kaki dengan rute Halim Perdanakusuma-Atang Sandjaya (Bogor).

TNI Angkatan Darat sebelumnya telah memiliki dua unit heli serbu buatan Rusia itu. Dengan kedatangan tiga unit Heli Mi-35 itu, maka kini TNI Angkatan Darat telah memiliki lima unit helikopter Mi-35P dan bermarkas di Skuadron 31/Serbu Pusat Penerbangan Angkatan Darat. Tiga unit heliopter tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Indonesia dari Rusia pada pekan depan. (Ant/wt/X-11)

2 komentar:

  1. Slmt brgabung.......!!!!!!!! buat armada baru untuk memperkuat pertahanan NKRI.
    sedikit kritik jah sharus'y kita lebih meningkat'N matra laut dan udara knpa dmikian ? karna wilayah NKRI adalah kepulauan 65% lautan yg slalu jadi permasalah'N bagi negara kita, sering trjadi pelanggaran batas2 krdaulatan NKRI sprti dngn negara tetangga belum lagi negara2 maju sperti Amerika,Australia yg slalu melakukan provokasi2 slh satu contoh kasus Bawean yg sngaja dilakukan oleh Amerika halini yg membuat masyarakat Indonesia mnjadi kesal.pemerintah Idonesia harus mengambil langkah2 yg tegas jngn hnya diselsai'n dng cara diplomasi yg menurut saya tidak membuat jera kita ini bngsa yg besar jngn mau dinjak oleh negara lain.oleh krna itu
    Indonesia harus ada kemandiri'n dlm mmbangun perthanan dlm negri. kita harus dukung produsen dlm negri

    BalasHapus
  2. Dapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah di agens128 dan juga Anapoker
    banyak promo menarik dan menguntungkan disini :)
    Salah satunya promo menyambut ramadhan dengan bonus besar
    dengan minimal deposit dan proses cepat paling lama 3 menit
    ada bonus cashbacksetiap hari jumat setiap minggunya
    tunggu apa lagi join sekarang juga :)

    Contact Kami :
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128 / https://t.me/AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    link sbobet

    BalasHapus