06 Agustus 2012

Pindad Perkenalkan Kendaraan Taktis Komodo

06 Agustus 2012

Kendaraan taktis Komodo (photo : Antara)

Dua Panser Pindad Ramaikan CFD Dago

INILAH.COM, Bandung - PT Pindad memamerkan dua kendaraan panser yang diproduksinya pada Car Free Day (CFD) Dago di Jalan Ir Djuanda Kota Bandung, Minggu (5/8/2012). Kehadiran dua panser PT Pindad itu pun cukup menarik perhatian pengunjung CFD.

Berdasarkan pantauan INILAH.COM, setiap pengunjung yang melewati dua panser yang parkir di depan taman Dago tak melewatkan untuk berpose dengan kamera handphone mereka. Kendaraan tersebut dipamerkan PT Pindad mulai pukul 06.00 WIB hingga acara CFD Dago usai.

Tampak samping dan atas Komodo (image : Pindad)

"Hadirnya dua panser ini di CFD salah satunya adalah memperkenalkan pada masyarakat atas karya anak negeri. Selain itu, dua panser ini sengaja digelar dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang jatuh pada 10 Agustus 2012," kata Humas Kementerian Ristek Dalam Negeri Wike Wijayanti saat ditemui wartawan di Jalan Ir Djuanda Kota Bandung, Minggu (5/8/2012).

Wike mengatakan, dalam hal ini PT Pindad memperkenalkan dua panser yakni masing-masing Anoa yang bercat putih dan Komodo tampil dengan warna hitamnya. "Kedua kendaraan ini merupakan panser unggulan Indonesia yang telah mempunyai nama sampai ke mancanegara," ujarnya.

Suasana pameran di Dago, Bandung (photo : Antara)

"Setidaknya karya anak bangsa ini sudah dipesan oleh beberapa negara-negara ASEAN, karena menurut mereka dua panser ini merupakan kendaraan tangguh," ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kendaraan Anoa lebih cocok digunakan di medan perang. "Serta siap menerjang rawa dan gurun. Selain itu, kendaraan ini juga dipakai PBB di Libanon," ungkapnya.

Sedangkan kalau Komodo, lanjutnya, lebih pantas digunakan sebagai city battle. "Kendaraan jenis ini kalau di Indonesia dipakai oleh Polri untuk kendaraan taktis," tandasya.[ang]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar