10 Oktober 2016

TNI AU Tambah Kekuatan Satu Boeing 737-400 dari PT Lion Group

10 Oktober 2016


Pesawat Boeing 737 seri 400 merupakan pesawat narrow body dengan mesin ganda jenis CFM56-3C1 dan kapasitas jarak tempuh short to medium range sehingga menjadikan pesawat pilihan maskapai penerbangan baik di dalam maupun di luar negeri. (photo : JituNews)

BATAM, JITUNEWS.COM - TNI Angkatan Udara menambah sat u kekuatan dengan diterimanya hibah pesawat Boeing 737-400 dari PT Lion Group yang diserahkan Cofaunder (CEO) Lion Group, Rusdi Kirana, kepada Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, di Hanggar PT. Batam Aero Technic, Bandara Hang Nadim, Batam, Sabtu (8/10) kemarin.

Serah terima pesawat Boeing 737-400 PK-LIW menjadi A-7308 ini ditandatangani Direktur Utama PT Lion Group, Edward Sirait, dengan Aslog Kasau Marsda TNI, M.Nurullah, dilanjutkan dengan pemecahan kendi di bawah roda pesawat A-7308 oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna didampingi CEO Lion Group, Rusdi Kirana. 

PK-LIW dengan nomor seri 24684 merupakan pesawat Boeing 737 seri 400 buatan tahun 1990 pertama kali dioperasikan Lion Air pada 13 Juni tahun 2006. Pesawat ini digunakan untuk rute-rute domestic Lion Air dengan kapasitas tempat duduk 168 kursi. 

Pesawat Boeing 737 seri 400 merupakan pesawat narrow body dengan mesin ganda jenis CFM56-3C1 dan kapasitas jarak tempuh short to medium range sehingga menjadikan pesawat pilihan maskapai penerbangan baik di dalam maupun di luar negeri. 


Boeing 737-400 PK-LIW (photo : Jeff Gilbert)

Terkait dengan selesainya proses hibah pesawat B-737-400 dari PT. Lion Group, Kasau menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Direktur Utama PT. Lion Group beserta jajarannya, dengan melalui koordinasi dan penyelesaian secara administrasi maka proses hibah ini dapat berjalan baik dan lancar. 

“Selaku instansi pengguna, maka TNI Angkatan Udara akan memelihara dan mengoperasikan alutsista udara secara maksimal dan terus mengupayakan agar alutsista yang ada mempunyai usia pakai yang panjang dan mempunyai nilai manfaat tinggi bagi terselenggaranya tugas TNI Angkatan Udara dimasa kini maupun di masa mendatang, termasuk Boeing 737-400 dari PT. Lion Group in,” tutur Kasau.

 Sementara itu, CEO PT. Lion Air Group, Rusdi Kirana mengatakan bahwa PT. Lion Air Group dapat berkembang dan berkontribusi ke penerbangan Indonesia salah satunya adalah berkat dukungan dari TNI Angkatan Udara.

“Hibah ini bukanlah yang pertama dan terakhir, maka sumbangsih ini diharapkan dapat membantu TNI Angkatan Udara dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah Indonesia,” jelas Rusdi. 

Hadir pada kesempatan tersebut Irjenau, para Asisten Kasau, Pangkoopsau I, Kadispenau, Danlanud Tanjung Pinang Kolonel Pnb IGN Wahyu Anggono,SE.MM. para pejabat Lion Air Group dan Imigrasi Bandara serta Otoritas Bandara Hang Nadim, Batam.

(JituNews)

4 komentar:

  1. Dimodif jadi apa ya kira kira ini pesawat???


    .

    BalasHapus
  2. Pesawat tua buat apa ? Buang2 duit klo direkondisi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep disyukuri
      masih ada yg peduli dengan TNI

      Hapus
  3. Dikasih pesawat satu tp kantor AU yg di tikungan Halim itu di semutin mobil operasional lion.. Nasib.

    BalasHapus