22 Februari 2017

Koarmatim Uji Tempur Fregat KRI RE Martadinata 331

22 Februari 2017

Fregat KRI RE Martadinata 331 (all photos : Damen)

Koarmatim uji tempur kapal perang buatan PAL

Surabaya (ANTARA News) - Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menguji tempur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Raden Eddy Martadinata 331, yang merupakan armada perang terbaru hasil produksi industri galangan kapal Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT PAL Indonesia.

Uji tempur berlangsung di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Selasa, dengan menekankan latihan peperangan pada Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) di atas KRI Raden Eddy Martadinata 331. 

"Prajurit KRI Raden Eddy Martadinata 331 merupakan unsur terbaru milik TNI Angkatan Laut," terang Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, di sela latihan.

Ariawan menjelaskan, KRI Raden Eddy Martadinata 331 merupakan kapal perang jenis Perusak Kawal Rudal (PKR) 10514.



"KRI Raden Eddy Martadinata 331 merupakan salah satu kapal perang jenis PKR pesanan Kementerian Pertahanan RI yang pembuatannya dipercayakan kepada PT PAL Indonesia," ujarnya. 

Dalam pembuatannya, PT PAL Indonesia bekerja sama dengan Dutch Shipbuilder Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS) asal Belanda. 

"Hari ini kita lakukan uji tempur, dengan melakukan latihan pengendalian peperangan yang dilaksanakan dari Pusat Informasi Tempur (PIT) KRI Raden Eddy Martadinata 331," terang Ariawan.

Kolonel Laut (P) Agam Endrasmono dipercaya sebagai pengendali peperangan dalam latihan tempur di atas KRI Raden Eddy Martadinata 331, dengan materi latihan peperangan udara dan peperangan atas air.



Tampak sejumlah perwira turut menyaksikan jalannya latihan tempur KRI Raden Eddy Martadinata, di antaranya Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh, Asintel Pangarmatim Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, dan Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto.

Ariawan mengaku puas dengan pelaksanaan latihan tempur pada armada kapal terbaru buatan PT PAL itu. Dia berpesan kepada seluruh prajurit KRI Raden Eddy Martadinata agar merawat kapal dengan baik.

"Kepada seluruh prajurit KRI Raden Eddy Martadinata 331 agar lebih meningkatkan latihan dan profesionalisme. Gali potensi diri untuk memberikan kemampuan terbaik guna menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya. 

(Antara)

22 komentar:

  1. Foto paling bawah kenapa tangganya blum dimasukin...sengaja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lupa kali ya. Blm di lepas Langsung ngacir aja.. 😁

      Hapus
    2. oooow....mungkin kromnya masih basah ya om?

      Sekalian ngeringin....

      Hapus
  2. tiap jenis kapal perang di berbagai negara spt vietnam, cina.. dilengkapi teknologi persenjataan yg berbahaya. TNI AL blm mengetahui mengerahkan kapal perang yg fitur seadanya. mestinya jg memantau model senjata apa aja diusung tiap kapal perang negara2 untuk bisa dilawan.

    jika bisa kapal perang dilengkapi teknologi jamming dan anti jamming itu sangat ppenting. cina juga memiliki jamming efesien yang terkuat, tolong ditanggapi dgn riset jamming dan anti jamming jauh lebih canggih lagi.. karena kapal perang musuh jamming yg tercanggih dapat mengalahkan 10 kapal perang yg anti jamming low tech.

    BalasHapus
    Balasan
    1. om telolet yach om, ini mabuk laut ato lg nglawak om, kok komeng asbun eh astul mlulu dach haha! lama2 godem jg dijidatmuh om!

      ini kafal sigma uda bisa nge jamming,
      cek menit 1:20: bisa perang elektronika men
      https://www.youtube.com/watch?v=eaY_NniOHZA

      yg blom ada dikafal ini adalah anti embargo, krn om anti embalgo rawan mabuk laot haha!

      Hapus
    2. Hahaha, nice answer, palu gada

      Hapus
    3. misiki kembali om dropzone

      Hapus
    4. Enggak perlu peralatan canggih, paling maennya tabrak-tabrakan ajaa 😳

      Hapus
    5. @kuntadi

      Kalo yang dimaksud kapal KKP yang kena jamming komunikasi tempo hari, kayaknya alkom mereka versi sipil...bukan tipe hopping frequency spec mil, tapi setelah insiden tsb KKP pastinya berbenah.

      Nah kalo PKR sudah lumayan lengkap,alkommnya pasti spec mil yang hooping freq...dan PKR punya perangkat ECM-scorpion buatan thales buat jamming-menjamming

      Itu digb no.3 kalo dizoom...disisi kiri-atas pintu hangar ada antene ecmnya yg mirip antene satcom

      Hapus
    6. palu gada, kl omong kok SOTOY... a sampaikan hanya perkiraan atau kemungkinan. tolong direvisi., kamu kok anak ingusan kok omong belemotan. baru sekolah ingusan??

      Hapus
    7. kayak yg jelas palu gada itu kebanyakan MABOK laut. omong bener2 tanda cuma tinggal di laut mulu. masa kalah sama guru yg kasih pencerahan baik2.. liat atas, saya bilang kok anak ingusan bener? wkwkw

      Hapus
    8. Elah dkuntadi kaya ga ngerti aja apa maksud Palu Gada ngomong gitu. Dia tuh lagi ngejek ente karena sok pinter and sok ngasih "ide perbaikan" di segala hal di blog. TNI atau Pindad ga bakal baca. Percuma ente koar-koar di sini. Ga ngaruh, yang ada bikin orang kesel bacanya.

      Hapus
    9. anonymous siapa sih? gak usah belain palu gada kentut. gak ada omong soal perbaikan. tapi lihat AROGAN jawabannya. otaknya DI MANA? udah pernah bahaas diskusi di berbagai forum blm?? pake otak dulu. goblook !!

      Hapus
    10. Terus lu siapa?

      Ga ada ngomong soal perbaikan? Otak lu dimana? Ga baca post lu sendiri ha? Ga inget post lu yang sebelum-sebelumnya? Tentang midget sub yang torpedonya di luar? Tentang BTR-4M? Terus sekarang tentang PKR yang "ga punya jammer/anti jamming" padahal udah punya? Lu selsma ini selalu entah ngejelek2in insinyur atau sok ngasih ide perbaikan lu lupa? Lu ngerasa lebih pinter dari insinyur PAL, Pindad, Ukraine, dll?

      Yang arogan siapa?

      Hapus
    11. waduhh guwe diserang...trimikisi om anonymous yg ini keknya satu guru alias 11, 12 tuch sm om antiembalgo tulisannya haha! tp lucuan om antiembalgo, yg ini senggol cubit kyknya haha!


      Hapus
    12. Pake aegis kalau pngen.
      Dikasih mau kagak ?
      Oh ya, kan pada anti us :v

      Hapus
    13. palu benar2 GADA.. senggol siapa? mikir ngeres mau senggol cewek pelacur? nti anu mu dicubiiit sama dia anonyomus tuhh..

      Hapus
  3. emang udah dipasang ciws???rudal anti kapal dan vls mica???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. blom? tapi sudah order tahun 2016 mnurut sipri bkn supri haha! 2 vls m, 40 mica misil, 30 exo misil dan 2 millenium gun.

      kalu otmel 76mmSR ternyata pesen dr 2012.
      sigma pkr (2012) itu kapal harga $220juta kosong.
      kalo pake jeroan bisa diatas $300juta dong sebiji, pantes ngap2an.


      nach nich brita bisa luh sebar2 biar gak dibilang songlap ama lawan2 politech muh(antiembalgo stail) haha!

      Hapus
  4. anonymous. gak usah banyak bacot. urusin pampermu sendiri.. geblek kalau baca kok gak ngerti langsuing omong. bodoh kok dipelihara. wkwkw pake otak donk dulu !!

    BalasHapus
  5. i really enjoy looking at picture number 2.
    a handsome ship, make me smile and proud.
    thanks PAL & Damen

    BalasHapus