19 April 2014

Fregat PKR 10514 Dalam Video

19 April 2014

video

Video PKR-10514 pertama kali di-upload di Youtube pada tanggal 24 Februari 2014. Fregat yang akan menjadi kapal kombatan paling modern bagi TNI AL ini karena telah menganut sistem teknologi modular maka proses pembuatannya dapat dilakukan melalui skema produksi bersama antara Damen Schelde Naval Shipyard Belanda dan PT PAL dari Indonesia pada lokasi yang terpisah, setelah itu perakitan akhir dari blok-blok modul tersebut dan uji-cobanya akan dilakukan di PT PAL, Surabaya.

Melalui video ini kita bisa mendapatkan gambaran, bagaimana Guided Missile Frigate kelas PKR-10514 yang mempunyai panjang 105,11 m dan bobot penuh 2.365 ton ini melaksanakan peperangan Anti Air Warfare, Anti Surface Warfare, Asymmetric Warfare, dan Anti Submarine Warfare dengan seluruh persenjataan dan peralatan sensor yang dimilikinya.

(Defense Studies)

8 komentar:

  1. Tahankah Fregat PKR 10514 terhadap serangan bom dan rudal pesawat tempur siluman musuh yg datangnya tiba-tiba....?

    BalasHapus
  2. radarnya tanggung yg dikasih thales. mustinya sea master class, itu bisa nyium sampe 400 mil.

    BalasHapus
  3. mantap, semoga terwujud!!!!!! kalo bisa TOT 100% bikin minimal 100 unit pake anggaran 20 tahun

    BalasHapus
  4. Aq denggar pegerjaan pkr sigma ke dua sudah di undur lagi , alangkah baiknya di pemerintahan baru kerja sama dengan belanda patut di evaluasi dan di alihkan ke negara yg bennar 2 ...mau kerja sama alih tehnologi tot , cina , italy atau rusia .

    BalasHapus
  5. Ada isu perancis mau berikan ToT utk kpl perang kelas la fayate jika indonesia bersedia memesan. Perancis jng ditagukan lg tentang kesetiaannya, di saat negara lain tdk memberikan ToT, justru perancis yg memberikan spt ToT panser Anoa yg oleh PT Pindad dikembangkan menjadi panser anoa

    BalasHapus
  6. Utk menjga lautan indonesia yg luasnya lebih dr 5 juta kikometer persegi, dan utk menambh armada kapal perang baru disamping armada kapal perang lama, indonesia perlu 400 unit PKR yg berfungsi sbg light fregat tapi kalau boleh usul spy diadakan tabung peluncuran VLS yg utk msg2 PKR terdiri dari 140 unit tabung prluncur rudsl dng cara VLS, yg akn menmbah daya gentat dn membuat negara lain berpikir ulang jika cari gara2 dng indonesia.

    BalasHapus
  7. Tambah 12 tabung peluncur torpedo, msg2 sisi depan, belakang dan samping kiri serta kanan terdapat 4 tabung pelluncur torpedo, sanggup memuat 50 unit torpedo, dpt memuat 2 unit heli anti kapal selam

    BalasHapus
  8. dr videonya kliatan lumayan keren, uda hampir mirip destroyer kemampuannya.
    tinggal speednya krng niy, skrg jamannya 40 knots up...

    BalasHapus