26 April 2014

Uji Fungsi RSCAN di Posek Kosekhanudnas I

26 April 2014


Uji coba radar RSCAN di Kohanudnas (photo : Kohanudnas)

Dalam rangka mendukung tugas pokok operasi pertahanan udara Kosekhanudnas I mendapatkan tambahan peralatan baru yang diberi nama RSCAN (Radar Shadow Countour Analyzer). Gelar uji fungsi RSCAN ini dilaksanakan di Posek Kosekhanudnas I dipimpin oleh Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS, Jakarta, Selasa, (22/4).

RSCAN (Radar Shadow Countour Analyzer) merupakan suatu alat baru pengadaan dari Mabes TNI yang berfungsi untuk menganalisa track hasil tangkapan radar.

Dalam sambutannya Panglima Kosekhanudnas I mengatakan,peralatan ini diharapkan mampu mendukung kegiatan operasi pertahanan udara yang dilaksanakan oleh Kosekhanudnas 1.

Dengan kegiatan uji fungsi inidiharapkan personel yang nantinya mengawaki dapat mengetahui dalam memanfaatkan fungsi dan kemampuan peralatan, tegasnya. Selain itu, dengan Uji fungsi diharapkan dapat menambah informasi dan meningkatkan profesionalisme dalam mengawaki peralatan yang ada secara maksimal.

“ Manfaatkan alat yang ada secara baik dan benar, sehingga dapat medukung tugas-tugas operasi udara dengan lancar,” kata Panglima.

Acara ini dihadiri oleh para Asisten dari Kohanudnas maupun Kosekhanudnas I, dan Direktur PT.Mardhika Adhidarma beserta para tekhnisinya.

(Kohanudnas)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar