10 Desember 2014

Kohanudnas Adakan Ujicoba Radio Orion Dan Camera Panop

10 Desember 2014


Pengenalan radio Orion, radio Brige dan kamera Panop (photo : Kohanudnas)

Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kas Kohanudnas) Marsekal Pertama Barhim membuka acara uji coba Radio dan camera di Aula Leo Watimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma. Rabu (10/12).

Kas Kohanudnas Marsma TNI Barhim membuka acara uji coba Radio Orion, Radio Brige dan Camera Panop, dalam sambutannya Kas Kohanudnas menyampaikan kepada peserta yang hadir untuk memperhatikan secara seksama apa yang akan disampaikan pada saat demonstrasi peralatan. Sejauhmana peralatan yang didemonstrasikan ini dapat bermanfaat buat kesatuan masing-masing. Kalau memang ada dan besar manfaatnya silakan langsung berkoordinasi dengan penyelenggara tugas beliau.

Sedangkan dari penyelenggara uji coba Mrs. Bernad menyampaikan terkait fungsi dari Radio Brige adalah merupakan peralatan intercept yang dapat menghubungkan komunikasi dari frekuensi yang berbeda HF, UHF, dan VHF bahkan dapat terhubung ke telepon PABX dan HP.

Sedangkan Radio Orion adalah peralatan yang memiliki kemampuan sebagai Backbone berbasis Radio frekuensi non satelit dengan jarak jangka mencapai 45-50 km. 

Untuk kamera Panop adalah kamera yang selama ini digunakan sebagai camera survailance dengan jarak jangkau maximum 20km control kamera Panop ini dapat dikombinasikan dengan Radio Orion yang mempunyai kemampuan merelay frekuensi point to point multi point sejauh 45 km.

Pada acara tersebut, dihadiri dari perwakilan masing-masing angkatan terdiri : Mabes TNI, Komlek AD, Komlek Al, Komlek AU, Litbang Au dan Dari Polri.

(TNI AU)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar