03 Maret 2021

F-16 TNI AU Gelar Operasi di Wilayah Kalimatan dan Ambalat

03 Maret 2021

F-16A/B Skadron Udara 3 (photos : TNI AU)

TNI AU Kerahkan Jet Tempur F-16 ke Ambalat, Ada Apa?

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara telah mengerahkan sejumlah pesawat tempur F-16 Fighting Falcon Skadron Udara (Skadud) 3 Lanud Iswahjudi, Madiun ke wilayah Ambalat, Kalimantan.

Salah satu jet tempur F-16 dari Skadud 3 Lanud Iswahjudi itu telah mendarat di Pangkalan Udara (Lanud) Dhomber, Balikpapan pada hari Senin kemarin, 1 Maret 2021.

Menurut keterangan resmi Dispenau yang dilansir VIVA Militer, Selasa, 2 Maret 2021, kehadiran jet tempur TNI Angkatan Udara ke Tanah Borneo kali ini dalam rangka melatih kesiapan tempur melalui serangkaian latihan di wilayah udara Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan di wilayah Ambalat.

"Selain untuk melatih kesiapan tempur pesawat maupun para penerbang, juga dalam rangka pengamanan wilayah udara perbatasan khususnya di Ambalat," tulis Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara dalam keterangan resminya.

KRI Hiu 634 Kapal Cepat Rudal (photo : TNI AL)

Gelar Latihan Tempur Bersama Kapal Perang TNI Angkatan Laut

Di hari yang sama, 2 Jet Tempur F-16 TNI Angkatan Udara lainnya juga terlibat dalam latihan tempur bersama Kapal Perang TNI Angkatan Laut, KRI HIU-634 yang sedang melaksanakan Operasi Garda Paus-21 dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II di wilayah perairan Ambalat, Kalimantan Utara.

Komandan KRI Hiu-634 Mayor Laut (P) Rivo De Haviland menyatakan, pada operasi bersama tersebut yang dilakukan oleh kedua unsur (KRI dan Pesud) melaksanakan Air Joining Procedure (AJP) dan kerjasama taktis, mengidentifikasi wilayah laut dan udara serta melaksanakan prosedur komunikasi frekuensi VHF yang telah ditentukan.

Ditempat terpisah Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar terjalin kerja sama yang baik secara taktis antara dua matra dalam rangka melaksanakan Operasi Gabungan TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI khususnya di Perairan Ambalat.

(Viva)

243 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sayang pengadaan viper jaman oppa RR dihentikan sama si Mbah πŸ₯Ί

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya niih, padahal f16 viper di sangat bagus buat patroli sehari hari di perbatasan.

      untuk pengebuknya pakai F15, Rafale dan Sukhoi Family (su27, su30 dan su35) kelas berat semuanya.

      Hapus
    2. Mangkanya itu, untuk patroli sehari-hari F-16 V paling cocok diandalkan

      Hapus
  3. Ask..
    Kalau patroli udara gini patroli visual aja atau gimana sih. Apa coba nyalain radar

    BalasHapus
  4. yang ngaku punya radar besar mana....
    Poor hayu duel di ambalat.

    BalasHapus
  5. foto ke 2 ada dua jenis dan warna camo pada F16 TNI.
    mana yang tipe 52id..?
    dan mana yang hasil EMLU..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan lihat ada rudal AMRAAM cuuuy, selain rudal sidewinderyang ditenteng.

      itu asli looh lihat warnanya merah.
      bukan biru (warna dummy)

      Hapus
    2. Bung @essen,

      52id yg ada ijo2nya (belakang)
      Yg hasil EMLU warna abu2 (depan)
      😁😁

      Hapus
    3. keren kereen...
      πŸ‘πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘

      Hapus
  6. Secara tampilan, falcon emang cantik & seksi. Tentu saja mematikan, krn bisa gotong rudal bvr.

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  7. Coba knalpot baru ni geber gass di Ambalat.
    Falcon stars

    BalasHapus
  8. pidionya gaesz, knalpot satu menggema jugak haha!

    ------------------------

    KRI HIU 634 salah satu kapal perang Republik Indonesia jajaran Satuan kapal cepat ( satkat) Koarmada II yang saat ini sedang melaksanakan operasi Garda Paus-21 dibawah kendali Gugus Tempur Laut Koarmada II bersama dengan 2 (dua) jet tempur F-16 TNI AU pada Senin ( 1/3/2021) menggelar operasi bersama di Perairan Ambalat, Kalimantan Utara.

    https://www.facebook.com/lembagakeris/videos/233867148418183/

    BalasHapus
  9. Ayo Blokade Sabah Serawak kasih pilihan Referendum mau ikut Philipine atau Indonesia



    Wkwkkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau ikut philipin boleh....ikut indonesia ya ayo xaxaxxa

      Hapus
    2. Biarkan semenanjing yg menanggung hutang rm 1 trillion

      Hapus
  10. Siap siaga sebelum Si jiran sebelah buat onar gaduh di Ambalat,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mupuk kekuatan dulu d perbatasan siapa tau malon mau mcm mcm

      Hapus
    2. Buat onar pakai ATV MOTOSIKAL dan Bot Pemintas, ga apa apa om sekalian uji coba Rhan

      Kecuali buat onar pakai vita berapi barulah susah nak lawan wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Xaxaxxxa gk bisa ngebayangin buat onar pake atv xixixixix

      Hapus
    4. Buat onar dgn hantar boat pemintas wkwkwk..lawak memang malon wkwkwk

      Hapus
  11. Kalo HMAV tuh asli buatan malon hantar sikit replikanya,uji test tahan periuk api bila dilaksanakan dan sparepart mana sahaje buatan malon,bila tak de linknya berarti HMAV malon itu hizir buatan Turkey wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sub@ gempurgila pasti pura2 dungu bego tak bisa jawab wkwkwk

      Hapus
    2. Office Boy FNSS, Pensiun bawa pulang hizir tampal sticker dan bilang 70 peratus komponen lokal



      Wkwkkwkwkwkkwkkwkwkwk

      Hapus
    3. Siap siap aj sama troll sampah yg d bawa...buat ngalihin isu yg d bahas xaxxxa

      Hapus
    4. Unknown@ 70 peratus komponennya buatan lokal,lawak memang malon,nak buat rifle/senapan je malon tak de kepakaran konon pula nak bina HMAV cem hizir wkwkwk..malon halu kebanyakan dadah wkwkwk

      Sub@ nanti yg dihantar OPM,kapal bakamla,covid-19 wkwkwk

      Hapus
  12. Itu radar GCI nya kok sorot utamanya ke koordinat khusus ya hehehehe

    BalasHapus
  13. Lcs maha raja halimun mana ya? Kok gak kelihatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesti pakai air di baskom om ngeliat nya, tak bisa kesan dengan mata telanjang

      Hapus
    2. Boliev19 Oktober 2020 00.04

      State department of France confirmed that 6 LCS of TLDM replaces become historical monument at naval base of Malaysia. In another side, Malaysia's defense minister in optimist said that USD 6 billion cost will return back from tourist visit those monument, selling tickets in 50 years.

      -----------------

      SALAM 50 taon jualan tiket monumen haha!🀣🀣🀣

      Hapus
  14. reaplot:

    gaesz ada apa dengan angka misteri 15 bijik? kok sama antara

    15 TAIFUN seken jaman opa wowo dan
    15 F-15EX jaman opa wowo jugak haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    ada apa jugak dengan angka misteri 48 bijik turun ke 36 bijik kok sama antara
    VIPER jaman opa rr dan
    RAFALE jaman opa wowo

    apakah ini smua uda di disain sejak dulu?
    silakan menerka2 gaesz,

    pokonya hepi JOM SHOPPING SOPING tiada henti haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    beda ama sebelah, serba 6 serba mengerikan haha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. frigate 15 juga? 😳😳

      Hapus
    2. 8 F15 om@pal bukan 15 F15

      Hapus
    3. Essen@ beritanya ada 2 bro,ada yg bilang kita beli 8,di rapat rapimnas TNI kemarin belinya 15

      Hapus
    4. @essen yang betul itu 36 unit (dalam perencanaannya), akan tetapi untuk saat ini baru 8 unit yang diakuisisi atau bisa didatangkan

      Hapus
    5. berdasar dokumen aselinya aja om esen,
      ati2 ntar WARAGANYET KL Hareudang, hareudang, hareudang...FANAAASSSS haha!

      https://pbs.twimg.com/media/EuZJQAGVcAAdQQD?format=jpg&name=small

      Hapus
    6. nah soal rafale, dr pertamaks emang ngincer 48 bijik kan,
      sama percis wkt opa rr hunting viper

      ini kan pengadaan yg kemhan mao...ujung2nya rapat lagi,

      berembuq antara matra udara dan kemhan,
      ujung2nya tok yg ketok palu kumendan istana bogor haha!

      Hapus
    7. Hareudang, hareudang, hareudang...FANAAASSSS haha!

      ---------------------

      Inilah Alutsista Baru & Modern TNI
      227,053 views
      •Feb 18, 2021
      https://www.youtube.com/watch?v=vX2BUb4cIfo&feature=youtu.be

      Hapus
    8. heran dech ama om smilikity, doi kan penggemar rafales, kok tiba2 menguncup haha!
      ada AFA2...kyk awewe aja, dpt bunga mintanya bunga bank halaaahh haha!

      ---------------------------------

      jaman opa rr,

      Indonesia Asked for Pricing for an Additional 48 F-16 Aircraft
      http://defense-studies.blogspot.com/2018/01/indonesia-asked-for-pricing-for.html

      -----------------------

      jaman opa wowo,
      Indonesia, France Close to Agreement on 48 Rafale jet Deal: Reports
      https://www.defenseworld.net/news/28461/Indonesia__France_Close_to_Agreement_on_48_Rafale_jet_Deal__Reports

      Hapus
    9. gaesz jangan kaget yach,
      guwe nemu satu lagi MISTERI angka 48 bijik gaesz..

      ini dia.....setronkkk haha!

      ------------------------
      Lewat Imbal Beli TNI AU Ingin 48 Pesawat Sukhoi
      23 April 2003
      http://defense-studies.blogspot.com/2009/04/lewat-imbal-beli-tni-au-ingin-48.html

      Hapus
    10. om tung tung eh woof2 mana nich, bisa pecahin gak, knafa angkanya 48 bijik pespur.
      pengen tau donk ramalan om senior uhuuuyy haha!

      Hapus
  15. Toilet white paper negri πŸ¦§πŸ’jiran enggak berlaku bagi Indonesia ...
    Ambalat punya Indonesia...πŸ˜…πŸ€£ beserta kekayaan alamnya....

    BalasHapus
  16. Pinoy nak tembak Brahmos, malon hanya bisa tangkal pakai kemenyan dan do'a je



    Sabah dalam genggaman wkwkwkwkwkwkwkkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon tangkal gunakan Tok Bomoh wkwkwk

      Hapus
    2. Sub@ Tok bomoh itu dukun bro wkwkwk...Malon dulu cari MH-370nya je pun gunakan Tok Bomoh wkwkwk

      Hapus
    3. Astaga...dukun to....xixxixiix kirain apa...aneh y...bahasa malon

      Hapus
    4. Xaxaxax oke @om indonesia satu ntar ane cari jadi penasaran xaxxxa

      Hapus
  17. Malon makin tak berkuasa di Ambalat wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan kerajaan terkecil singapure aja kena Bully, cara balas dendam yg menyakitkan dri bekas provinsi



      Wkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwk

      Hapus
    2. Singapore cuma hantar 1 Apache di Tuas dah buat malon kecut/takut bro wkwkwk

      Hapus
    3. Malon mau berkuasa d ambalat xaxaxxa kuta mah ketawa aj ompit.....ngusir cina aj gk berani...d gertak kopaska aj kaget xaxaxx

      Hapus
    4. Sub@ jangankan dibentak Kopaska dibentak nelayan cina je pun ATM dah berak seluar wkwkwk

      Hapus
  18. Sapa yg setuju jika nnti CMD Neptune tiba taruh di Dekat perbatasan tarakan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bkn hanya di Tarakan aja bro, ditempatkan jg di Riau atau di Belawan Sumatera Utara biar putra jaya bisa diledakkan dari sana wkwkwk

      Hapus
    2. Yondu & Sub@ gk usah pake neptune deh,pake roket R-han je pun malon dah rata dgn tanah wkwkwk

      Hapus
    3. mantap letakin riau, natuna dan tarakan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜†πŸ‘πŸΌ

      Hapus
    4. wah jangan gitu broo, nanti @BAKSO RUDAL tersinggung.

      karena SENIOR RUDAL MERUDAL adalah kuasanya si BAKSO

      Hapus
    5. Kalau NSM nya, menurut kalian ditaruh dimana πŸ‘€πŸ€­

      Hapus
    6. https://fokusborneo.com/daerah/2020/08/09/skuadron-pesawat-tanpa-awak-disiapkan-di-tarakan/

      Hapus
    7. Calon rumahnya EH1 juga bung hehhe

      Hapus
  19. Gempurgila@ bila HMAV ko itu asli buatan malon bagi sikit linknya replika HMAV ko tuh,bila uji letup periuk api pada HMAV ko tuh dilaksanakan dan bagi sikit linknya local content pada HMAV ko tuh yg merupakan buatan malon,bila tak de linknya berarti HMAV ko tuh hizir buatan Turkey wkwkwk

    BalasHapus
  20. Kukira Rafale, ternyata ga kunjung datang

    BalasHapus
  21. https://fokusborneo.com/daerah/2020/08/09/skuadron-pesawat-tanpa-awak-disiapkan-di-tarakan/

    Nah loh yg jaga
    Aerostar,CH4 rainbow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klewang juga ada disana aslinya jika dulu ga ada kejadian kosleting listrik πŸ˜†

      Hapus
    2. Yadah bung,nnti Saya Supiri Klewang 2 ke Tarakan

      Hapus
    3. 🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  22. Indonesia lebih fokus mengamankan perbatasan dengan negeri The Sickman ya, Sedangkan dengan negeri kangaroo Indonesia lakuin hal sebaliknya 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk itu sudah disiapkan radar Neng Vera Di Saumlaki

      Hapus
    2. Hanya mengandalkan radar pasif sebenarnya masih kurang

      Hapus
    3. Sebab negara s beruk malon dah kasih karpet merah k cino
      Jadi tak ada bumper lagi d kalimantan
      Emang bangsat dan bajingan banci pengecut kerajaan monyet malon itu
      Cuma jadi benalu d asean

      Hapus
    4. Vera kan deteksi siluman.
      Ditambah radar lainnya

      Hapus
    5. @sub zero, tuh sudah dijelaskan sama @axl 🀭

      Hapus
    6. Yang saya singgung itu burung besinya ��

      Hapus
  23. ini kan yang baru pasang IFF tu....wkwkwkwkwkw adoiii yang baru pasang 3 buah tu ye....

    pasang satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu.... bila nak siap la....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. 6 unit sedang proses penginstalan

      Hapus
    2. Pur,kl HMAV itu asli buatan malon sila hantar link replikanya,uji letup periuk api pada HMAV itu bila dilaksanakan dan sila hantar local content HMAV apa je asli buatan malon

      Hapus
    3. Banyak bacot,,mending lu diem tolol
      Dah malon miskin jadi parasit pula d asean
      Penduduknya tolol2

      Hapus
    4. tunjuk gambar baru sembang ya..kalau sebelah sembang jangan percaya... benda belum pasang dia klaim sudah pasang....wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    5. pur akuilah bahwa TNI lebih kuat berbanding ATM malon dari
      aset militer,,betul tak pur

      Hapus
    6. Y jgn sambil nangis gtu dong klo ngomong...pesawat grounded smua xaxxxa...

      Hapus
  24. Mana nih pasukan tok bomoh.? Lg sibuk pusing2 kat KL nak sejukan kepala yg panas ker.? Jng lupa pak cik bila tentera malon dah letih ngojek motor sikal sile pasukan tok bomoh ambil alih kemudi yaa.....🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  25. pasang satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu......wkwkwkwkkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hantar sikit link replika HMAV ko tuh bila ia asli buatan malon wkwkwk

      Hapus
    2. pur akuilah bahwa TNI lebih kuat berbanding ATM malon dari
      aset militer,,betul tak pur

      Hapus
  26. Eeehhhh...ada ansk buah tok bomoh lg panas....liat F-16 indo mampu terbang sana sini.
    Sementara Trio MKM, Mig-29 dan hornet dah busuk dihanggar tak mampu terbang.....🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  27. Pasang satu2 lumayanlah berbanding Mig-29 tak de satupun di upgrade langsung semua di grounded wkwkwk

    BalasHapus
  28. pur akuilah bahwa TNI lebih kuat berbanding ATM malon dari aset militer,,betul tak pur

    BalasHapus
  29. Maharogolele itu mode apa pur
    Kok gk nampak d radar

    BalasHapus
  30. Pasukan tok bomoh naik motor dikal nak cari pesawat MH370......hikhikhikhik

    BalasHapus
  31. wkwkwkwkwkw.... biasanya negara MISKIN je ni yang pasang satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu..... bila nak siap la woiiii.....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mig-29 πŸ’―% total lost grounded semua jadi besi rongsokan wkwkwk

      Hapus
    2. HMAV itu tempwl stiker dr hizir ya....xaxaxaxa....langsung jd y mantap....tempel stiker doang xaxaxx

      Hapus
  32. Gempurgila@ bila HMAV ko tuh asli buatan malon hantar sikit link replika HMAV ko tuh,bila uji letup periuk api HMAV ko tuh dilaksanakan dan local content HMAV ko tuh yg mn buatan malon,bila tak de linknya fact HMAV ko tuh hizir buatan Turkey wkwkwk

    BalasHapus
  33. Satu satu satu F16 terbang di Ambalat bawa rudal wkwk

    BalasHapus
  34. pur akuilah bahwa TNI lebih kuat berbanding ATM malon dari
    aset militer,,betul tak pur

    BalasHapus
  35. Pasukan tok bomoh nak dikerahkan genk malon guna jampi2 supaya LCS yg dah busuk sanggup melaut....hikhikhik

    BalasHapus
  36. HMAV malon tuh hizir buatan Turkey wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. si gempur tak terima negaranya kalah dari indo mat rempit

      Hapus
  37. pur akuilah bahwa TNI lebih kuat berbanding ATM malon dari
    aset militer,,betul tak pur

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohhh... ya banyak aset bekas tu ya....wkwkwkwkwkkw

      Hapus
    2. Ohh yang banyak aset nganggur itu ya

      Hapus
    3. KD RAJA JAROM bkn aset bekas zaman Jepun keh wkwkwk

      Hapus
    4. Mahadogol uzur wkkwk nganggur

      Hapus
  38. bukan apa kalau sebelah sembang jangan percaya sangat... ada sudah klaim ya geng INDON dalam blog ni kata 24 buah sudah dipasang IFF....

    bila saya minta bukti foto... geng INDON mula ubah ubah topik untuk cover malu....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yg cakep cem tuh mana linknya,jgn reka2 cerita pur wkwkwk

      Hapus
    2. Mkm malin kan jga grounded satu persatu y xaxxxxa....yg pesawatnua grounded smua.....pengen ya

      Hapus
    3. Apalagi kamu gk jelas gk nyambung wkkkw.

      Panas panas

      Hapus
  39. Ada yg panas nih yee...cuma.mampu beli.motor.sikal je nak ngojek.....🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah d rogol oleh yg dipertuan agong tukang kongkek

    BalasHapus
  41. HMAV malon itu fact hizir buatan Turkey wkwkwk

    BalasHapus
  42. Satu satu MkM grounded wkwkkw.

    Panas di Ambalat belum Pinoy dah sign Brahmos.
    Makin terhimpit sabah serawak

    BalasHapus
  43. Hizir buatan tempatan cakap genk malon. Komponen buatan tempatan dah 70 peratus. Yg buat komponen pasukan tok bomoh......hikhikhik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di minta link sahihnya gank malon pura2 dungu wkwkwk

      Hapus
  44. Ada monyet jiran yg ngemis2 minta sefekah link f16 d sini,,
    Kasian hidup bagai kera dalam tempurung

    BalasHapus
  45. itu F-16 tua dan F-16 sedekah US kan stok terbiarkan....wkwkwkwk

    masa mau buat negara lain takut... kalau dengan timur leste boleh la... wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. KD RAJA JAROM zaman Jepun bkn sedekah US keh wkwkwk...malon jilat ludah sendiri wkwkwk

      Hapus
    2. Gk masalah yg pentingbgk minta minta kaya malon....ugrade CN 235 aj minta minta US xaxxxaxxxa...kere

      Hapus
    3. Ah kata siapa ?, US masih mempertahankan tuh pesawat-pesawat gurun ��

      Hapus
    4. pur akuilah bahwa TNI lebih kuat berbanding ATM
      malon dari
      aset militer,,betul tak pur

      Hapus
  46. HMAV tuh yg ngerakit pasukan tok bomoh. Sebab tuh dlm semalam dah jadi dng stiker buatan tempatan 100 peratus....hikhikhikhik

    BalasHapus
  47. Memangnya disini ada ya yang ngomong 24 unit F-16 nya sudah dilengkapi dengan IFF ?πŸ€”

    BalasHapus
  48. Tuh kpal mahadogol juga uzur krn bertahun2 di darat wkwkkw

    BalasHapus
  49. Salam HMAV malon itu hizir buatan Turkey wkwkwk

    BalasHapus
  50. Malu lah tuh ngaku HMAV buatan tempatan 100 peratus.
    Pasukan tok bomoh yg kerje ker?....🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  51. Salam KD RAJAH JAROM zaman Jepun sedekah dari US dan CN-235 MPA convert sedekah dari US wkwkwk

    BalasHapus
  52. Pasukan tok bomoh genk malon pakar buatan tempatan 100 peratus....hikhikhikhik

    BalasHapus
  53. pasang satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu satu..... bila nak siap la woiiii.....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu satu jadi banyak berbandingig-29 πŸ’―% total lost grounded semua jadi besi rongsokan wkwkwk

      Hapus
    2. Keabisan kliping sampah y xaxaxaxax....ayo ganti topik pur....ganti topik...ganti topik

      Hapus
    3. Pur tanyalah pada MINDEF mat sabu,,betul tak TNI lebih kuat dari ATM malon yang lemah dari aset militer,,aset militer ATM banyak di grounded dan sikit pula tak macam TNI banyak aset militer baharu

      Hapus
  54. Mahadogol juga bisa jadi besi tua kelamaan di darat ha ha ha

    BalasHapus
  55. gempur haluu tak dapat terima TNI lebih kuat dari ATM malon wkwkwkkkk

    BalasHapus
  56. Tok bomoh nak buat LCS malon yg dah busuk sanggup tembakan rudal ke CCG. Rudal taming sari tp guys....hikhikhikhik

    BalasHapus
  57. Ada negara pesawat tempur nya rusak satu..satu..satu...satu.. dan seterusnya karena tak mampu maintenance...

    BalasHapus
  58. Udah Mahadogol besi tua,Ngemis2 mnta derma US,merdeka juga ngemis2 sedekah wkwkw

    BalasHapus
  59. Satu satu akhirnya jadi banyak berbanding Mig-29 malon πŸ’―% total lost grounded semua jadi besi rongsokan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending kita upgrade satu satu drpd grounded satu satu xaxaxxaxaxaxax

      Hapus
    2. Yoi bro,F-16 TNI satu2 di upgrade last2 kan jadi banyak dan semua yg di upgrade berbanding mig-29 malon satu2 total lost grounded semua wkwkwk

      Hapus
  60. Pasukan tok bomoh panas tuh liat F-16 TNI jalan2....hikhikhikhik

    BalasHapus
  61. Pur terima jelah TNI lebih kuat berbanding ATM malon yang tampak semua di GROUNDED aset militernya,,wkwkwkkkk

    BalasHapus
  62. Oyang langsung kontrak pengadaan 6 unit tapi hingga saat ini masih belum ada satupun negara mana oi πŸ˜†

    *Kasih penyedap rasa ah : "Bila nak siap?" Inilah kata-kata yang mudah dijumpai di forum military Malaysia 🀣

    BalasHapus
  63. Pur,terima je lah reality TNI lebih kuat berbanding ATM PONDAN wkwkwk

    BalasHapus
  64. Kerahkan jer paaukan tok bomoh nak jd pilot miG yg grounded. Siapa tau Mig-29 genk malon bisa secanggih F-22..🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  65. Pur terima lah hakikat nya TNI yang terkuat di ASEAN Pur,,

    BalasHapus
  66. Ayo pur ganti topik...saiap yg kau kata ganti topik duluan...ayo ganti topik.....kliping sampah siapin

    BalasHapus
  67. ada apa dgn IFF?

    semua alutsista di duniya ituw ada IFF

    kapal ada IFF
    pesawat ada IFF
    pesawat tempur ada IFF

    contohnya seperti ini:

    Tellumat’s Defence & Security business unit, a South African manufacturer and supplier of defence solutions, provided the PT-2500 naval IFF system to UK-based Ultra Electronics – prime contractor for the mid-life upgrade (MLU) of Indonesian Navy corvette KRI Fatahillah.

    Written by defenceWeb -
    5th Nov 2018
    https://www.defenceweb.co.za/sea/sea-sea/tellumat-supplied-iff-system-operating-on-indonesian-navy-corvette/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kasih tau dong, biar dia ga malu 🀭

      Hapus
    2. contoh laen penggunaan IFF antara CN-235 MPA pesawat yg KL belum punyak

      dengan KRI 362 MALAHAYATI(kelas kri fatailah)

      ------------------------------

      PESUD CN235-220 MPA SKUADRON 800 WING UDARA 2 MELAKSANAKAN UJI IFF (IDENTIFICATION FRIEND OR FOE) DENGAN KRI MALAHAYATI-362

      Dalam peperangan yang sesungguhnya, _Identification Friend or Foe_ (IFF) sangatlah diperlukan untuk menghindari _Friendly fire._ Salah satu misi yang dilaksanakan Pesud CN-235 kali ini adalah melaksanakan Uji IFF dengan KRI MLH-362.

      https://puspenerbal.tnial.mil.id/WING/Baca/Pesud-CN235-220-MPA-Skuadron-800-Wing-Udara-2-melaksanakan-Uji-IFF-(Identification-Friend-or-Foe)-dengan-KRI-Malahayati-362.html

      Hapus
  68. Ayo rakyat-rakyat negeri The Sickman ngelunjak lah separah-parahnya πŸ‡²πŸ‡Ύ

    BalasHapus
  69. kasihan ya.... pesawat usang lepas tu pasang satu satu satu satu satu... lepas tu syok sendiri konon buat jiran seram....wkwkwkwkwkwk

    ada ada je korang ni....wkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amerika israel singa maseh pakai wkwk

      MKm tak ade telor wkwkw.

      Hapus
    2. Mana buat syok Jiran ko dgn Mig-29 πŸ’―% total lost grounded semua tuh wkwkwk

      Hapus
  70. Bahkan semua negara2 di dunia pemgguna F16 rame2 uograde pesawatnya.

    BalasHapus
  71. Di Indonesia satu satu di upgrade last2 jadi banyak dan semua kena upgrade berbanding di malon satu satu aset ATMnya total lost grounded semua jadi besi rongsokan wkwkwk

    BalasHapus
  72. gabung 2 F-16 usang tu pun bukan tandingan sebuah F-18 dan MKM ya.... wkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jarang beroperasi itu ya ?

      Hapus
    2. MkM grounded..bomber pusing2 mkm kemana wkwk

      Hapus
    3. MKM yg cuma 4 ekor yg boleh terbang tuh keh wkwkwk

      Hapus