17 April 2021

Supashock Wins 2 Major Contract with Rheinmetall

17 April 2021

Rheinmetall Boxer 8×8 combat reconnaissance vehicle (photo : ADF)

Supashock was very pleased to host the Hon. Scott Morrison (ScoMo) MP Prime Minister of Australia yesterday to witness the signing of 2 major contracts between Supashock and Rheinmetall.

The first, an export order for running gear and suspension systems that drive Rheinmetall military vehicles through a major European defence contract. 

The second, a selection to design and supply missile launchers into Australia’s $5.2 billion LAND 400 Phase 2 Program for the Australian Army.

This exciting technology is a testament to the amazing Supashock team who consistently bring innovational excellence to the industry.

Supashock to supply suspension and running gear components for military vehicles, and for mechanical and structural parts of the Retractable Anti-tank Missile Platform (RAMP) for Boxer CRV (photo : Supashock)

The contracts signed yesterday generate enduring sovereign capability, growing local employment through training of Australian industry to be able to sustainably supply the ADF and global export.

Supashock would like to thank all of the VIPs who attended the event including Senator David Fawcett, Major General Andrew Bottrell, Brigadier John-Paul Ouvrier, The University of Adelaide Vice Chancellor Peter Hoj AC, Robert Hill AC, University of South Australia Vice Chancellor David Lloyd, Richard Price Defence SA and other distinguished guests. A special thanks to Mr. Armin Papperger and Gary Stewart for attending virtually.


140 komentar:

  1. .
    John N Miksic.
    Adalah ORANG KULiT PUTiH.
    Dari Negara-negara BARAT.
    Fair.
    Netral.

    Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara
    National University of Singapore
    John N Miksic

    Link,
    https://sains.kompas.com/read/2012/12/05/19045066/Majapahit-Jajah-hingga-Semenanjung-Malaya?page=all

    +++++++++++++++++

    Yang ini WiKiPEDiA INTERNATiONAL.
    Bahasa Inggris.
    ORANG KULiT PUTiH.
    Dari Negara-negara BARAT.
    Fair.
    Netral.

    Link,
    https://en.m.wikipedia.org/wiki/Majapahit

    Literature (dalam Wikipedia),
    Ada 115 external-link.
    Majority by KULiT-PUTiH.
    Silahkan di-CHECK sendiri satu persatu.


    ==============

    Unknown17 April 2021 14.17
    Ini Lho kok diuang-ulang .. padahal sumber beritanya hanya dari internal Majapahit sendiri .. Bisa jadi itu semua fiktif ..klaim semata ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelah kan gak ada sejarah to.

      Hapus
    2. Para Maloners percuma dijelaskan.. nggak masuk ke otak nya .. otak kecik aka bego

      Hapus
    3. wikipedia sape2 boleh edit bro, sumber yang samar2 sahih

      Hapus
    4. .
      Nah,
      Sekarang kamu tanya-kanlah ke orang KULiT-PUTiH di bawah ini.

      ....John N Miksic.....
      Beliau adalah
      Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara
      National University of Singapore

      Singapore TiDAK-jauh dari KL.

      Artikel terlampir di bawah ini adalah HASiL RiSET penelitian dari BELiAU, John N Miksic.
      .............
      BUKAN dari orang IndONEsia...!!!
      Fair.
      Netral.

      Link,
      https://sains.kompas.com/read/2012/12/05/19045066/Majapahit-Jajah-hingga-Semenanjung-Malaya?page=all


      ===================

      BOOM MELETOP17 April 2021 23.23
      wikipedia sape2 boleh edit bro, sumber yang samar2 sahih

      Hapus
  2. .
    John N Miksic.
    Adalah ORANG KULiT PUTiH.
    Dari Negara-negara BARAT.
    Fair.
    Netral.

    Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara
    National University of Singapore
    John N Miksic

    Link,
    https://sains.kompas.com/read/2012/12/05/19045066/Majapahit-Jajah-hingga-Semenanjung-Malaya?page=all

    +++++++++++++++++

    Yang ini WiKiPEDiA INTERNATiONAL.
    Bahasa Inggris.
    ORANG KULiT PUTiH.
    Dari Negara-negara BARAT.
    Fair.
    Netral.

    Link,
    https://en.m.wikipedia.org/wiki/Majapahit

    Literature (Reference dalam Wikipedia),
    Ada 115 external-link.
    Majority by KULiT-PUTiH.
    Silahkan di-CHECK sendiri satu persatu.


    ==============

    Unknown17 April 2021 14.17
    Ini Lho kok diuang-ulang .. padahal sumber beritanya hanya dari internal Majapahit sendiri .. Bisa jadi itu semua fiktif ..klaim semata ..

    BalasHapus
  3. Supashock to supply suspension and running gear components for military vehicles, and for mechanical and structural parts of the Retractable Anti-tank Missile Platform (RAMP) for Boxer CRV (photo : Supashock)

    -------------------

    wuiddiii shok breker aja ditender?
    wah klo satu persatu ditender,

    lama2 lampu, ban, baut ama mur kena tender haha!🀭🀭🀭
    habis waktuw keknya nich haha!🀭🀭🀭

    BalasHapus
  4. Btr4 tersikit di dunia ada di sebelah....

    BalasHapus
  5. kalo bikin proyek apc 8x8 dari awal mungkin bolelah, vendor komponen ditender,
    kyk wkt dulu terex dan badak, sama2 pake timoney hore haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

    lah boxer kan uda jadi, emang vendor lama mo diganti gt?

    BalasHapus
  6. Boxer 8×8 gabung dengan GEMPITA 8x8 Memang mantap.. Yang 8x8 sedikit tu tepi sikit

    BalasHapus
  7. Malah ketahuan projek kereta lajunya mangkrak dan bakal menjual saham akibat tak sanggup menanggung kerugian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini forum militer dasar bodoh,kalau infrastruktur bukan disini budak inggris

      Hapus
  8. Biaya Proyek Kereta Cepat Membengkak, Indef: Ada Perencanaan yang Salah


    Peneliti Institute for Development of Economics and Finance atau Indef, Dzulfian Syafrian, menyoroti banyaknya proyek infrastruktur yang dinilai kurang direncanakan dengan matang, padahal dibiayai utang. Salah satu proyek yang ia soroti adalah pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

    Pasalnya, biaya proyek sepur kilat itu dikabarkan membengkak dan pengerjaannya lebih lambat dari rencana awal. "Nah ini kan masa iya proyek sebesar kereta cepat Bandung-Jakarta bisa mis-anggaran. Itu kan harus selesai di awal. Ada perencanaan yang salah," ujar dia dalam webinar, Rabu, 24 Maret 2021.

    Nantinya, kalau proyek itu telah selesai pun, kata peneliti Indef ini, kereta cepat Jakarta-Bandung akan menghadapi perkara lain kalau harganya tidak kompetitif dibanding moda transportasi yang sudah ada, seperti jasa travel antar kota.

    Belum lagi, menurut dia, masyarakat yang bepergian Bandung-Jakarta lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi. "Apakah ini sudah melalui perencanaan matang? saya meragukan itu."

    Dzulfian lantas mengingatkan bahwa sebelumnya sudah ada megaproyek yang memakan anggaran besar namun akhirnya malah mangkrak, misalnya Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. Ia mengatakan bandara yang harusnya menjadi hub penerbangan bagi masyarakat Jawa Barat saat ini malah sepi

    BalasHapus
  9. Bakal menjadi seperti bandara kertajadi...

    BalasHapus
  10. Biaya Proyek Kereta Cepat Bengkak Diklaim Bakal Bebani BUMN


    Eks Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu menyebut biaya pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang digarap PT Kereta Cepat Indo-China (KCIC) membengkak hingga US$6,071 miliar atau sekitar Rp88,6 triliun (kurs Rp14.666 per dolar AS).

    Pembengkakan tersebut dinilai akan membebani keuangan empat perusahaan pelat merah yang tergabung dalam konsorsium PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia selaku pemegang 60 persen saham PT KCIC.

    Empat badan usaha milik negara itu adalah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sebesar 38 persen, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero) masing-masing 25 persen, serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk 12 persen.

    "Ada beban berat kereta api cepat yang membengkak dari sekitar Rp40-50 triliun menjadi US$6,071 miliar atau Rp80-an triliun," ujarnya dalam diskusi virtual bertajuk 'Mencari Jalan Keluar Menggunungnya Utang BUMN Karya', Jumat (9/4).

    Menurutnya, masalah tersebut disebabkan oleh pemerintah yang tidak cermat dalam melakukan pembangunan infrastruktur. Tak hanya pada pembangunan infrastruktur transportasi berbasis rel melainkan juga infrastruktur jalan tol hingga bandara. Salah satu contohnya, lanjut Said, adalah pembangunan Bandara Kertajati yang hingga saat ini yang sepi penumpang.

    "Ini bukan persoalan BUMN sebenarnya ini adalah persoalan dari penugasan pemerintah terhadap infrastruktur yang sebenarnya tidak layak," terangnya.

    Terkait hal tersebut, Corporate Secretary PT KCIC Mirza Soraya tak menampik adanya pembengkakan anggaran pembangunan. Ia mengatakan perusahaan sudah antisipasi akan adanya unforeseeable cost (biaya tak terduga) yang muncul, khususnya di tahapan awal pembangunan.

    BalasHapus
  11. Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung Belum Rampung, Biaya Bengkak hingga Rp23 Triliun


    Biaya pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung membengkak akibat munculnya berbagai kebutuhan yang tidak diprediksi di awal proyek, salah satunya biaya pembebasan lahan.

    Selain itu, faktor lainnya adalah perubahan harga pada saat pengerjaan proyek. Sumber dekat yang dikutip Tempo mengatakan dalam evaluasi atas seluruh aspek proyek tersebut ditemukan pembengkakan biaya alias cost overrun yang mencapai 23 persen dari nilai awal yang besarnya mencapai 23 persen dari nilai awal yang besarnya US$6,071 miliar.

    "Hitungan ini masih bergerak karena harus dikonfirmasi lagi," katanya kepada Senin (22/3/2021).

    Cost overrun muncul karena ada beberapa perhitungan dalam beberapa perhitungan dalam studi kelayakan yang tidak akurat.

    Studi kelayakan dari proyek strategis nasional itu disebut belum mencantumkan penjadwalan akuisisi lahan, sehingga penyelesaiannya sulit diprediksi. Padahal, pembebasan lahan kerap di Indonesia kerap terhambat isu sosial yang bisa berimbas kepada durasi pengerjaan proyek.

    "Tidak bisa hanya memberi duit, lalu lahan langsung dilepas," kata dia. Seiring dengan waktu proyek yang molor akibat sempat terhambatnya pembebasan lahan, harga-harga barang terus naik.

    Meski tidak merinci besarannya, sumber Tempo tersebut menuturkan beban proyek membesar karena penentuan trase yang kurang matang, sehingga bersinggungan dengan berbagai fasilitas umum dan sosial yang harus direlokasi. "Ini faktor langsung. Belum termasuk faktor tidak langsung seperti penangguhan selama masa pandemi, meski pengaruhnya kecil sekali."

    Meskipun 75 persen pendanaan proyek dibiayai dengan pinjaman China Development Bank, biaya tambahan yang muncul selama pengerjaan harus ditanggung KCIC. "Pembengkakan biaya kereta cepat tak bisa ditalangi pinjaman. Harus murni dari ekuitas KCIC, makanya berat," ujarnya.

    Saat ini, pemerintah Indonesia melalui konsorsium badan usaha pelat merah bernama PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia memegang 60 persen saham di perusahaan patungan Indonesia dan China itu.

    Empat badan usaha milik negara itu adalah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sebesar 38 persen, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero) masing-masing 25 persen, serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk 12 persen. Adapun 40 persen saham KCIC dipegang konsorsium asal Cina, Beijing Yawan HSR Co Ltd.

    Ketua Forum Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia Aditya Dwi Laksana pernah mengungkapkan bahwa biaya investasi kereta kencang Jakarta – Bandung akan terus naik karena karena banyaknya masalah yang merundung proyek tersebut. Banjir yang melanda beberapa lokasi di sepanjang jalur proyek, kata dia, membuat perusahaan harus menata ulang sistem drainase.

    Pembengkakan biaya pun disebabkan insiden kerja yang berakibat pada penundaan proyek. Aditya mencontohkan terbakarnya pipa distribusi bahan bakar PT Pertamina (Persero) di Kota Cimahi, Jawa Barat, pada Oktober 2019, karena beradu dengan pengerjaan jalur kereta tersebut.

    Biaya proyek juga melambung karena pembatasan mobilitas pekerja di masa pandemi Covid-19. "Dengan asumsi fixed cost, pekerja tetap dibayar sesuai jadwal, meski pekerjaan berhenti. Pasti jadi biaya baru," kata dia.

    Adapun, terkait dengan pemberitaan ini, PT KCIC masih menyiapkan jawaban. Sementara itu, juru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi belum ingin berkomentar mengenai langkah penyelesaian proyek tersebut dari sisi pembiayaan.

    Dia hanya mengatakan lembaganya terus mendorong komunikasi internal mengenai eksekusi proyek dan skema kolaborasi yang lebih baik dengan delegasi China. "Kami memastikan project monitoring dilaksanakan dengan konsisten."

    Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati hanya bisa memastikan kementeriannya selalu mendorong Kereta Cepat Indonesia China memangkas kendala proyek. "Seperti soal tanah, bisa dikoordinasikan dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang," ujarnya.

    BalasHapus

  12. https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-01251547/pindad-produksi-badak-tahun-ini

    -------------------

    sama seperti anoa, medium tank HARIMO ITEM, dron ELANG ITEM, N-219 dll...

    dimana2 klo bikin pesawat, tank, rantis, ranpur ituw perlu lebih dari satu prototaip.
    gunanya buat uji coba sampe ketingkat ekstrim

    cem badak dulu dibuat 2 bijik, ada yg pake meriam 90mm dan 25 mm
    sperti contoh poto diatas, gt kan gaesz...

    klo cuman satu, bgt diuji ledak..wahh, wasalam haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo cuman bikin 1 prototaip, bahkan takde replika mininya..pertanda apa nich gaesz?

      Hapus
  13. ngemenk2 siap gaesz, yg bikin ranpur cuman py satu prototaip?

    apakah kurang duwit gt? kok cmn satu doank impor prototaipnya haha!

    BalasHapus
  14. .
    Ini GempurGiLA kok sudah jadi seperti
    orang_EDAN
    apa orang_FRUSTASi ya...??
    Wkwkwkwkw....

    Berturut-turut membuta-BABi,
    GEMPURWIRA17 April 2021 16.19
    GEMPURWIRA17 April 2021 16.20
    GEMPURWIRA17 April 2021 16.21
    GEMPURWIRA17 April 2021 16.22
    GEMPURWIRA17 April 2021 16.25
    GEMPURWIRA17 April 2021 16.29

    Wkwkwkwkwk.....!!!



    Apakah karena posting-an yang ini,

    .
    John N Miksic.
    Adalah ORANG KULiT PUTiH.
    Dari Negara-negara BARAT.
    Fair.
    Netral.

    Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara
    National University of Singapore
    John N Miksic

    Link,
    https://sains.kompas.com/read/2012/12/05/19045066/Majapahit-Jajah-hingga-Semenanjung-Malaya?page=all

    +++++++++++++++++

    Yang ini WiKiPEDiA INTERNATiONAL.
    Bahasa Inggris.
    ORANG KULiT PUTiH.
    Dari Negara-negara BARAT.
    Fair.
    Netral.

    Link,
    https://en.m.wikipedia.org/wiki/Majapahit

    Literature (Reference dalam Wikipedia),
    Ada 115 external-link.
    Majority by KULiT-PUTiH.
    Silahkan di-CHECK sendiri satu persatu.


    ==============

    Unknown17 April 2021 14.17
    Ini Lho kok diuang-ulang .. padahal sumber beritanya hanya dari internal Majapahit sendiri .. Bisa jadi itu semua fiktif ..klaim semata ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Para Maloners percuma dijelaskan.. nggak masuk ke otak nya .. otak kecik aka bego

      Hapus
  15. btr-4m kita, klo dibilang paling sedikit diduniya?

    hmmn gak jugak...mungkin yg nuduh kurang baca, yaa maklumlah bulan puasa..ternyata ada yg hatinya penuh dengki haha!🀣🀣🀣

    https://en.wikipedia.org/wiki/BTR-4#Current_operators

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengki apa ya... hanya ada 5 buah saja BTR4... tersikit di dunia la tu....hehehehehe

      Hapus
    2. tukan ga brani buka doi haha!

      Hapus
    3. Para Maloners percuma dijelaskan.. nggak masuk ke otak nya .. otak kecik aka bego

      Hapus
  16. EKSESAIS KERISMAS 26/2019 DAN EKSESAIS TAMING SARI 19/2019

    sekali lagi lihat hasil kebakaran asap letupan pertama di hentam lagi dengan misil kedua..jelas tembakan 2 kali letupan 2 kali.... semua tepat sasaran guys...

    yang sebelah pula 2 kali luncur misil 1 letupan....wkwkwkwkwkw

    buka linknya guys...
    https://www.youtube.com/watch?v=HmJGK9JPjWQ

    http://defense-studies.blogspot.com/2021/04/eks-silver-spear-i-siri-121-menguji.html

    ---------------------------

    kemarin ada yg sempat baca komen diatas ini gak gaesz?

    sbenernya males nanggepin dibulan baek ini,
    akan tetapi AKHIRNYA ada WARGA TETANGGA SEBELAH kemakan kata2nya sendiri kira2 3 taon laluw gaesz haha!πŸ€₯πŸ€₯πŸ€₯

    dulu marah2 guwe tulis 3 rudal diluncurkan,
    kok yg kena sasaran cuman 2 sahaje..
    laluw sperti biasa...ngumpat2 gajebo gaesz haha!πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    lah barusan kemaren,
    kok doi mengakui, rudal yg kena "hanya" 2 bijik...satunya kemana?
    dividio tersebut jelas banget ada satu yg NYUNGSEP gaesz haha!🀭🀭🀭

    katanya smua tepat sasaran..2x letupan..
    kleian smua saksinya yaa gaesz...



    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
    PADAHAL aselinya pada Eksesais Taming Sari 19/2019, 2 tahun laluw. ada 3 rudal/misil yg diluncurkan gaesz

    sperti pemberitaan dibawah ini:

    "Penembakan peluru berpandu Exocet MM40 Block II telah dilancarkan oleh kapal KD Kasturi manakala dua peluru berpandu Sea Skua telah dilancarkan dari helikopter Super Lynx."

    http://defense-studies.blogspot.com/2019/07/eks-taming-sari-bukti-keunggulan-tldm.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. nama dan alamat tersangka sengaja dihilangkan,
      kesian..3 tahun sibuk membantah..eh lama2 ngaku sendiri haha!🀭🀭🀭

      Hapus
    2. memang sea skua tu sebesar misil C705...??? wkwkwkwkwkwkwwk

      Hapus
    3. Missile expired korang masih ada kah pur

      Hapus
    4. ini rakaman video latihan penembakan misil anti kapal milik TLDM... jelas kelihatan sasaran masih berasap hasil ledakan pertama ya....dan misil kedua menghentam lagi sekali sasaran yang masih berasap tadi menunjukkan jelas misil tepat kesasaran sebanyak 2 kali...


      bukan macam video yang sebelah tu....wkwkwkwkwkwk SALAM 2 MISIL 1 LETUPAN....wkwkwkwwkwkw



      https://www.youtube.com/watch?v=G7P_MiB_s1E

      http://defense-studies.blogspot.com/2021/04/eks-silver-spear-i-siri-121-menguji.html

      -------------------

      rudal/misil antikapal katanya gaesz, 2 bijik lagi...aiihhh..satuw lagi kemenong haha!

      nama dan alamat tersangka sengaja dihilangkan..sengaja...biar liat sendiri..

      kyk jaelangkung gaesz, datang pergi gak diundang hiiiiii haha!🀭🀭🀭

      Hapus
  17. Ekonomi malon menguncup jual je raja kita ke china

    BalasHapus
  18. betewe supashock ama supacat sodaraan gak sich?

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. BTR indo = 5

      BTR malon = 0

      Jangan bilang 5 lebih banyak dari 0 yaaaa..

      Wkwkwkwkkwwkkwwkkkwwkkwkkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkkwwkwkwkwwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwwkkwk

      Hapus
  20. Hsr batal .bayar tunggakan juga hafuh bodoh punya negara

    BalasHapus
  21. hanya ada 5 buah BTR 4... kalau buat jumpa pejuang OPM pun Ketawa tu pasal terlalu sedikit

    BalasHapus
  22. Nuri sewa .atv sewa .bot takde missile.askar makan tido je.YDPA nak asik kawin je aduhh malaysiaku kini

    BalasHapus
  23. batal takde masalah,.... yang jadi masalah bila projek bakal jatuh ke tangan negara lain akibat mangkrak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah batal kene bayar tunggakan jugaaa .apahal ni bodoh sangat kee

      Hapus
  24. TANK INDO = 468

    TANK MALON = 48


    TANK MALON SIIIIIIIIIIKIIIIIIIIIITTTT



    WKWKWKWKWKKKKWKKWKWKWWKKWKKWWKKKWKWKKWKWKKWKWKKWKWKKWKKKWKKWKWKWKKWKWKWKWKWWKKWKWKWKWKWKKKWWWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKKWWKK

    BalasHapus
  25. Resmi! Singapura-Malaysia Setop Proyek Kereta Cepat Rp 352 T
    Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
    NEWS 01 January 2021 20:30


    Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Malaysia dan Singapura sepakat menghentikan proyek kereta cepat bernilai US$ 25 miliar (Rp 352,89 triliun) yang diteken pada 2016. Kesepakatan itu dicapai setelah perundingan yang berlarut-larut gagal memecahkan kebuntuan atas tuntutan Malaysia yang ingin ada perubahan blue print proyek tersebut.

    Sebagaimana dilaporkan SCMP, Jumat (1/1/2021), akibat pembatalan itu, Pemerintah Malaysia harus membayar denda lebih dari 100 juta dolar Singapura (Rp 1,06 triliun) kepada Pemerintah Singapura. Dalam pernyataan bersama antara PM Malaysia Muhyiddin Yasin dan PM Singapura Lee Hsien Loong, Singapura mengonfirmasi tidak dapat menyetujui perubahan yang diusulkan Malaysia hingga deadline 31 Desember 2020.

    "Kedua negara akan mematuhi kewajiban masing-masing dan sekarang akan melanjutkan dengan tindakan yang diperlukan sebagai hasil dari penghentian proyek tersebut," demikian isi pernyataan bersama kedua negara.

    "(Kedua negara) berkomitmen untuk menjaga hubungan bilateral yang baik dan bekerja sama secara erat di berbagai bidang, termasuk memperkuat konektivitas kedua negara."
    Sebagai gambaran, perjanjian bilateral proyek ambisius senilai US$ 25 miliar (Rp 352,89 triliun) itu diteken pada 2016. Saat itu, posisi PM Malaysia masih dijabat Najib Razak.

    Namun, situasi berubah lantaran Najib tersangkut kasus korupsi 1MDB. Hal itu diikuti gejolak politik di Malaysia di mana terjadi dua kali pergantian pemerintahan.

    Aliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.


    Baca:Gratis! Hari Ini, Singapura Mulai Vaksinasi Corona


    Pemerintahan Pakatan Harapan lantas digulingkan pada Maret lalu. Pemerintahan baru di bawah kendali PM Muhyiddin mengupayakan beberapa perubahan pada rencana itu, termasuk penataan kembali jalur kereta cepat agar menghubungkannya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA). Namun, pejabat Singapura menolak permintaan itu.

    Pandemi Covid-19 juga merupakan faktor signifikan di balik pembatalan kesepakatan ini. Sebab, ada ekspektasi volume perjalanan tahun-tahun mendatang akan terpengaruh signifikan mengingat perubahan pola perjalanan terkait pekerjaan. Belum lagi ada fenomena kian maraknya penggunakan konferensi video.

    Mulanya, proyek kereta cepat ini berkeinginan mengurangi waktu tempuh dari pusat kota Kuala Lumpur ke pusat bisnis Singapura menjadi 2,5 jam dari rata-rata lebih dari empat jam via udara.

    Waktu tempuh via jalur kereta adalah 90 menit, sama dengan durasi penerbangan jika menghitung tahapan mulai dari lepas landas, mendarat, hingga naik taksi. Penggunaan bus (moda perjalanan termurah antara Kuala Lumpur dan Singapura) memakan waktu rata-rata enam setengah jam.

    Sebelum pandemi Covid-19, sebuah studi oleh para peneliti di Jepang, memperkirakan proyek itu akan menghasilkan keuntungan ekonomi tahunan sebesar US$ 1,6 miliar untuk Malaysia dan US$ 641 juta untuk Singapura per 2030.

    MALON KEDEKUT DUIT BELAGA PENGEN BIKIN KERETA CEPAT,AKHIRNYA KENA DENDA SINGAPORE,MALON TERTUNDUK LEMAH SAMA SINGAPORE..


    WKWKKWKWWKWKWKWKKWKWWKKWKWKWKWKWWWKWKKWKWKKWKKKWKWKWKWKWKWKWKWWKKKWKWWWKWKWKWKWKWKWKKWKKWKWKWKWKWKWKWKWWKWKKWKWKWKWK

    BalasHapus
  26. Aliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.

    Nego..nego..utang mencekik leher pengen bangun kereta cepat

    Wkwkkwkwwkwkwkkwkkwkwkwkkwkwkwwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkkwkkwkkkwkwkkwkwkkwkwkkkkkkwk

    BalasHapus
  27. Bayar tu tunggakan kereta api cepatnya ke singapore,jangan sampe langit malon d ceroboh apache singapore..


    Wkwkkwwkwkkwkkwkwkkwkkwkwkkwkkwkkwkwkkwwkkwkkwwkwkwkwkwkkwkwkwwkkwkwkwkkwkwkkwkwkkkwkwwkkwkwkwkwk

    BalasHapus
  28. Wika Nego China Soal Biaya Kereta Cepat yang Membengkak


    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) atau Wika Agung Budi Waskito mengatakan, terjadi cost overrun atau pembengkakan biaya pada proyek kereta cepat. Kendati begitu, Agung belum dapat memastikan besaran pembengkakan biaya yang terjadi pada proyek yang digarap PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tersebut.

    "Jadi memang tentunya akan terjadi cost overrun yang saat ini sedang dihitung KCIC. Berapa besar, tentunya kita akan menunggu tapi yg saya dengar memang kurang lebih hampir 20-an persen," ujar Agung dalam webinar bertajuk Mengukur Infrastruktur di Jakarta, Rabu (14/4).

    Agung menilai, pembengkakan biaya proyek kereta cepat akan berdampak bagi Wika yang merupakan pemegang saham terbesar PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) yakni 38 persen. Selain Wika terdapat PT Perkebunan Nusantara VIII dan PT KAI masing-masing memiliki 25 persen saham, serta Jasa Marga sebesar 12 persen.

    Konsorsium Indonesia memegang 60 persen saham pada PT KCIC dan konsorsium China, Beijing Yawan HSR Co Ltd memiliki 40 persen saham.

    Agung mengatakan, PSBI saat ini sedang melakukan negosiasi dengan China agar porsi Indonesia bisa lebih kecil daripada 60 persen sehingga secara keseluruhan nantinya biaya pembengkakan tidak akan berpengaruh terhadap apa yang sudah disetorkan perusahaan.

    "Harapan kami porsi Indonesia ini lebih kecil dari ada yang ada sekarang sehingga cost overrun yang ada ditanggung pemerintah sana (China) itu yang sedang kita usahakan," kata Agung.



    link
    https://www.republika.co.id/berita/qrjtpg370/wika-nego-china-soal-biaya-kereta-cepat-yang-membengkak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hsr kita dah batall.kene bayra tunggakan jugaa bodoh sangat lah kite ni

      Hapus
    2. Aliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.

      Nego..nego..utang mencekik leher pengen bangun kereta cepat

      Wkwkkwkwwkwkwkkwkkwkwkwkkwkwkwwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkkwkkwkkkwkwkkwkwkkwkwkkkkkkwk

      Hapus
  29. Bayar tu tunggakan kereta api cepatnya ke singapore,jangan sampe langit malon d ceroboh apache singapore..


    Wkwkkwwkwkkwkkwkwkkwkkwkwkkwkkwkkwkwkkwwkkwkkwwkwkwkwkwkkwkwkwwkkwkwkwkkwkwkkwkwkkkwkwwkkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayar denda di cerob tiada bayar juga di ceroboh, tanda nya malon kecut lemah pada singapure

      Hapus
  30. bukan saya yang kata ye.... baca guys



    Agung mengatakan, PSBI saat ini sedang melakukan negosiasi dengan China agar porsi Indonesia bisa lebih kecil daripada 60 persen sehingga secara keseluruhan nantinya biaya pembengkakan tidak akan berpengaruh terhadap apa yang sudah disetorkan perusahaan.

    "Harapan kami porsi Indonesia ini lebih kecil dari ada yang ada sekarang sehingga cost overrun yang ada ditanggung pemerintah sana (China) itu yang sedang kita usahakan," kata Agung.



    link
    https://www.republika.co.id/berita/qrjtpg370/wika-nego-china-soal-biaya-kereta-cepat-yang-membengkak



    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan ga yang kata y fuuuuurr

      Aliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.

      Nego..nego..utang mencekik leher pengen bangun kereta cepat

      Wkwkkkwkwkkwwkwkwkwkkwkkkwkwkkkwwkkwkwkwwkwkkwkwkwkkwkwkkwwwkwk

      Hapus
    2. Mau negosiasi?? Yg sudah final remi batal gimana masa sudah bayar uang keretanya di sinhapure

      Hapus
    3. Hsr batal kene bayar tunggakan .aduhai hutang kita tambah banyak

      Hapus
  31. UTang mencekik leher pengen punya kereta api cepat..


    MIKIIIIIIIIIIIIRRRRRRR..


    WKWKWKKWWKWKKKWWKWKKKWKKWKWKKWKWKKWKWKWKKWKKWKWKWKWKKWKWWKWKKWKKWKWKKKWKKWKWKKWKWKKWKWKWKWKWKKWKWK

    BalasHapus

  32. Comparison of dimension KF-21 Boramae and F-22 Raptor (image : ROK Armed Forces)

    http://defense-studies.blogspot.com/2021/04/south-korea-indonesia-to-soon-resume.html
    -----------------------

    wuuuiiii cakep gaesz, BORAMAE si BABY RAPTOR uhuuyyy..

    muup yaa klo K-POP dan I-DANKDUT bikin pesawat yg kerennya minta ampyuunnn haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    BalasHapus
  33. Saham China Proyek Kereta Cepat akan Tambah Banyak, Kenapa?


    Kepemilikan saham BUMN Indonesia di perusahaan patungan proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung akan dikurangi. Hal ini sebagai langkah mengatasi nilai proyek yang membengkak bisa ditanggungkan oleh pihak perusahaan China.
    Dari proyek itu konsorsium BUMN Indonesia di bawah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) sebesar 60%, sedangkan konsorsium China di bawah Beijing Yawan HSR Co Ltd sebesar 40%.

    Adapun kepemilikan PT Wijaya Karya (Persero) sebesar 38% sebagai kepemilikan terbesar di PT PSBI. Sisanya dimiliki oleh PT Kereta Api (Persero) 25%, PT Perkebunan Nusantara VII 25%, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk 12%.

    Dalam webinar Kementerian BUMN 'Mengukur Infrastruktur', Rabu (14/3/2021) Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Agung Budi Waskito, mengakui ada pembengkakan biaya, walaupun pastinya saat ini masih dihitung oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

    "Memang kereta cepat akan terjadi over run cost, saat ini masih dihitung oleh KCIC besarnya pastinya. Tapi kurang lebih 20%," katanya.

    Tentu ada efeknya ke WIKA, yang saat ini masih memegang saham terbesar di PT PSBI. Agung mengatakan saat ini sedang melakukan negosiasi dengan pihak China, agar porsi Indonesia bisa lebih kecil dari 60%.

    "Sehingga secara keseluruhan cost over run yang terjadi ini sama sekali tidak berpengaruh dengan apa yang sudah disetorkan. Harapan kami porsi Indonesia lebih kecil dari yang sekarang. Jadi pemerintah sana yang menanggung cost over run. Itu yang sedang kita usahakan," jelasnya.

    Sebelumnya diisukan anggaran Kereta Cepat Jakarta - Bandung membengkak hingga 23% dari proyek awal US$ 6,071 miliar. Manajemen KCIC menjawab studi kereta cepat sudah dilakukan dari enam tahun silam, sehingga ada inflasi dari waktu yang berjalan.

    "Pandemi juga berimbas pada proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung," kata Corporate Secretary PT KCIC Mirza Soraya, Senin (29/3/2021).

    Perusahaan mengaku tidak ada pengurangan karyawan. Proyek ini juga ditargetkan selesai pada 2022 mendatang.




    link
    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210414170929-4-237904/saham-china-proyek-kereta-cepat-akan-tambah-banyak-kenapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.

      Nego..nego..utang mencekik leher pengen bangun kereta cepat

      Wkwkkkwkwkkwwkwkwkwkkwkkkwkwkkkwwkkwkwkwwkwkkwkwkwkkwkwkkwwwkwk

      Hapus
    2. Hsr batal.bayar tunggakn kite semakin mundurr

      Hapus
    3. Jalan terus gas pool, warga ASEAN kalau mau naik kereta cepat datanglah ke jakarta

      Kalau di KL macem kembara Dili tiada kereta cepat

      Hapus
  34. Jangan ajak malon buat joint,kereta cepatpun malon akhirnya tunggak bayaran,kena denda singapore,kesian


    Wkwkwkkwkwkwkkkwkwkwkkkkwkkwkwkwkwwkkwkwkwwkwkwkwkwkwkkwkkwkwkkwkwkkwkkkwkwkwkwkkwkkwkwkkwwkkwkkwwkwkwkkwkkwkwkkwkwk

    BalasHapus
  35. 01. Salam bina Monumen candi kebodohan LCS Maharogolela kapal darat Karat tak cecah air seharga RM 9 Billion
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 GEMPITA Tambun tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai VITA lendir BERAPI
    04. Salam bina tank ugly STRIDE bentuk KOTAK Turet Letoy
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly TAMING SARI ROTI
    06. Salam bina jet PTM GEN 6 hasil mimpi basah onani insinyur 5 top university
    07. Salam bina drone ugly NYAMUK
    08. Salam bina KERETA TERBANG untuk angkutan antar Planet
    09. Salam bina kereta PROTON tak laku utk angkut manusia dan di jual ke gelly cina
    10. Salam Komando LETUPKAN wanita hamil
    11. Salam komando TEWAS saat DEMO, tembak Komandan sendiri
    12. Salam komando PINGSAN saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam SCORPANE tak boleh selam sebelum MRO
    14. Salam kapal KALENG Khong ghuan LMS hutangan dari CINA untuk lawan CINA
    15. Salam kapal RUSAK oleh JARING nelayan nguyen
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer BUNGA PASIR 5 (tai kucing)
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja tiada SOURCE CODE
    18. Salam Su30MKM 18 Ekor hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam Mig29 GROUNDED semua
    20. Salam kilang MRO AIROD lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam heli NURI lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik MD tak datang2 DP 30% hangus di GONDOLI untuk wang Kopi
    23. Salam engine jet HILANG di SONGLAP ke Argentina untuk beli nasi lemak
    24. Salam askar penjaga istana bagai ANJING british
    25. Salam EJECT KAT HANGGAR world record 2 kali
    26. Salam kapal militer Gagah Samudra kena sita MYBANK
    27. Salam PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam JUDI HALAL daulat tuanku
    29.Salam Pilihan Raya Abal - Abal, PM dari jalur belakang hasil pilihan raya di gondoli Agong
    30. Salam RFI dan KAJIAN banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya HT dan Bot kecik pemintas
    31. Salam tak punya MARINIR, kapal LPD, HELI ATTACK, UCAV, Tank Amphibi dan SPH
    32. Salam TANK PENDEKAR MBT WW II 48 ekor, produsennya buang ke tong sampah dan lebih memilih pakai LEOPARD Second
    33. Salam Bayar hutang CINA pakai hutang JEPUN
    34. Salam BELI pespur MB339 BARU TANPA ENGIN
    35. Salam 88 bijik pespur GURUN A4 Skyhawk hilang setengah jd pisank
    36. Salam BOMBER Cina pusing - Pusing tidak berani Scramble
    37. Salam kapal Eksplorasi Petronas west capella di usir kapal Survei Haiyang Dizhi di laut sendiri
    38. Salam 89 kali perairan di rogol Cina, TLDM APMM dan MENTERI Pura pura Buta dan tuli bilang tak ada pencerobohan
    39. Salam CCG kekal 289 hari kat betting Ali, CCG sudah makan tido berak sedot ikan sedot minyak, Askar tak berani usir
    40. Salam Komando tewas kena tembak SENAPAN ANGIN penyelundup Perlis
    41. Salam heli telur SEWA, bot pemintas SEWA, ATV dan Motosikal SEWA
    42. Salam MERIAM TARIK LEMBU camo Digital, lembu hasil curian
    43. Salam LMS ompong berjumpa dengan saudara kandung CCG malah ngumpet di balik pulau
    44. Salam 9 APC Guardian di tolak PBB tiada RCWS hendak prank PBB dengan harga komplite RCWS
    45. Salam warga semenanjung guna PASPOR untuk ke SABAH SERAWAK
    46. Salam toy kid drone DJI di tempel dua senapan M4 untuk menakuti Kelalawar UCAV alakadarnya tentara miskin
    47. Salam di bully bekas Provinsi, bayar air murah, di ceroboh Apache, di ambil batu puteh, bayar denda kereta Cepat
    48. Salam tidak ada PERANG KEMERDEKAAN tak punya PAHLAWAN yg membunuh tentara penjajah, Merdeka hasil SEDEKAH
    49. Salam MERDEKA SEMU 999 tahun bayar upeti, jaga Istana Buckingham, dan siap sedia tanah di tempati kapan pun dimanapun
    50. Salam HMAV 4X4 TARANTULA satu unit, Tempel Sticker Hizir Turkey dan versi gagal nanjak
    51. Salam RADAR IMPOTEN tak bisa kesan MH370, terbang ke segitiga bermuda menurut BASKOM AIR Tok Bomoh
    52. Salam JERICAN MINYAK goreng untuk ponton tentara seberang sungai
    53. Salam latihan SEDEKAH MINYAK dan MELAMBAI di laut

    Salam terlemah ASEAN
    Salam SEWA ASEAN
    Salam Rank 44 di bawah kaki Myanmar
    Salam Budget di bawah kaki philipine

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh ko pak cik kalau bisa YDPA nya sewa dari cina, karena yg di malon tukang kawin

      Hapus
  36. nampaknya China bakal ada pemilikan keretapi laju di negara luar China...

    BalasHapus
  37. Majapahit Jajah hingga Semenanjung Malaya
    Rabu, 5 Desember 2012 | 19:04 WIB
    Komentar

    Lihat Foto
    Edunet
    Peta Kekuasaan Majapahit
    Penulis: Aditya Revianur | Editor: Tri Wahono
    DEPOK, KOMPAS.com - Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara National University of Singapore John N Miksic mengatakan, pengaruh Kerajaan Majapahit yang berpusat di Jawa Timur sampai hingga Semenanjung Malaya. Kerajaan Majapahit, lanjutnya, dapat dikatakan menjajah daerah tersebut.

    "Dalam kitab Negarakertagama yang ditulis Prapanca, Tumasik (Singapura) juga termasuk dalam jajahan Majapahit," kata Miksic dalam seminar Internasional Epigrafi dan Sejarah Kuna Indonesia di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu (5/12/2012).

    Miksnic menambahkan, kerajaan di Semenanjung Malaya mencari perlindungan dengan tunduk pada raja Jawa.

    Sebenarnya, lanjutnya, sejak masa Raja Kertanegara dari Singasari, semenanjung Malaya telah meminta perlindungan raja Jawa itu. Namun, puncak dari hal tersebut diketahui terjadi pada masa raja-raja Majapahit.

    Menurutnya, dominasi Jawa di Semenanjung Malaya dapat diketahui dari peninggalan arkeologis di tempat tersebut. Peninggalan arkeologi lebih memperlihatkan pengaruh Majapahit di Semenanjung Malaya yang sangat kuat.


    "Di wilayah Melayu ditemukan artefak berupa kesenian bermotif Jawa. Bentuknya adalah arca Kala Makara dan Dewi Prajnaparamita yang memperlihatkan ciri kesenian khas Jawa Majapahit. Selain itu, juga banyak ditemukan gerabah yang lebih berciri Trowulan. Ada kesinambungan yang terjadi antara hubungan Melayu dengan kerajaan Jawa (Majapahit)," tandasnya.

    Ia menerangkan, bentuk definisi jajahan pada masa lampau dengan sekarang berbeda. Sebab, sistem penjajahan di masa kini lebih berarti monopoli. Padahal, hubungan antara Majapahit dan daerah jajahannya tidak seperti hal itu. Menurut sejarah, hubungan Majapahit dan Melayu bahkan saling menguntungkan.

    Menurutnya, Majapahit kemungkinan besar hanya mengirim tentara ke daerah jajahannya dalam keadaan tertentu. Sebab itu, pengaruh Majapahit yang sangat mempengaruhi daerah jajahannya lebih berorientasi pada bentuk kebudayaan.

    "Salah satu tanda kebudayaan itu adalah terakota. Kemungkinan besar bukan dibuat di Jawa tapi di Pattani (Thailand Selatan) yang meniru bentuk kebudayaan Jawa. Pengaruh Trowulan, Kebudayaan khas Majapahit, sudah ada di sana dan sangat mempengaruhi," tegasnya.

    MAT puteh ini ngomongnya suka bener aja
    MALON TERNYATA DULU SUJUD JUGA YA KE INDO
    WKWKWKWKWKWKKWKWWKWKKWWKWKKWKWKWKWWKWKWKKWKKWKWKKWKKWKWKWKWKWWKWKKWKWKKWKWKWKKWKWWKWKKWWKWKKWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judulnya ngerih ngerih sedap..malaya jajah hingga semenanjung malaya..


      Wkwkwkwkkkwkwkwkkkwkwkkwkwkwwkwkwwkkwkwkkwkkwwkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkkwkkwkkkwkwk

      Hapus
    2. Kerajaan inggris kena takluk kerajaan melaya pon kite tak pernah sembang

      Hapus
    3. Ratu elizabeth pernah cium tangan kat raja kitee

      Hapus
    4. Karena itulah bro..malingsia negara yg tidak punya kebudayaan...terlalu lama dijajah

      Hapus
    5. Fir'aun cium tangan raja malon

      Hapus
    6. Sejarah akan berulang gues cepat atau lambat malon akan sujud ke indonesia minta perlindungan cuma kita harus waspada jg dengan akal bulusnya malon yang selalu menikam dr belakang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  38. Sebelum Majapahit menjajah semenanjung di abad 13 Masehi...Sriwijayq sudah menjajahnya erlebih dahulu sejak abad ke 7 Masehi ...wakakakak bangsa malon di Jajah terus sampai akhirnya dapat SEDEKAH dr british th 57

    BalasHapus
  39. Jalan terus gas pool, warga ASEAN kalau mau naik kereta cepat datanglah ke jakarta

    Kalau di KL macem kembara Dili tiada kereta cepat

    BalasHapus
  40. SALAM BORAMAE si BABY RAPTOR
    JV bareng
    HASIL KARYA ANAK K-POP dan I-DANKDUT

    yg kpengin tandatangan ama sovenir
    daftar dolo skrg sblom keabisan yaaaa..haha!🀣🀣🀣


    http://defense-studies.blogspot.com/2021/04/south-korea-indonesia-to-soon-resume.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mimpi mau ngelus ngelus vukup tutup mata, bayangkan tejas adalah boramae tapi jgn samapi kena sentuh engsel pintunya ������������

      Hapus
    2. wuiddiii ati2 tejas ditemfel stiker BORAMAE om haha!

      Hapus
  41. Majapahit Jajah hingga Semenanjung Malaya
    Rabu, 5 Desember 2012 | 19:04 WIB
    Komentar

    Lihat Foto
    Edunet
    Peta Kekuasaan Majapahit
    Penulis: Aditya Revianur | Editor: Tri Wahono
    DEPOK, KOMPAS.com - Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara National University of Singapore John N Miksic mengatakan, pengaruh Kerajaan Majapahit yang berpusat di Jawa Timur sampai hingga Semenanjung Malaya. Kerajaan Majapahit, lanjutnya, dapat dikatakan menjajah daerah tersebut.

    "Dalam kitab Negarakertagama yang ditulis Prapanca, Tumasik (Singapura) juga termasuk dalam jajahan Majapahit," kata Miksic dalam seminar Internasional Epigrafi dan Sejarah Kuna Indonesia di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu (5/12/2012).

    Miksnic menambahkan, kerajaan di Semenanjung Malaya mencari perlindungan dengan tunduk pada raja Jawa.

    Sebenarnya, lanjutnya, sejak masa Raja Kertanegara dari Singasari, semenanjung Malaya telah meminta perlindungan raja Jawa itu. Namun, puncak dari hal tersebut diketahui terjadi pada masa raja-raja Majapahit.

    Menurutnya, dominasi Jawa di Semenanjung Malaya dapat diketahui dari peninggalan arkeologis di tempat tersebut. Peninggalan arkeologi lebih memperlihatkan pengaruh Majapahit di Semenanjung Malaya yang sangat kuat.


    "Di wilayah Melayu ditemukan artefak berupa kesenian bermotif Jawa. Bentuknya adalah arca Kala Makara dan Dewi Prajnaparamita yang memperlihatkan ciri kesenian khas Jawa Majapahit. Selain itu, juga banyak ditemukan gerabah yang lebih berciri Trowulan. Ada kesinambungan yang terjadi antara hubungan Melayu dengan kerajaan Jawa (Majapahit)," tandasnya.

    Ia menerangkan, bentuk definisi jajahan pada masa lampau dengan sekarang berbeda. Sebab, sistem penjajahan di masa kini lebih berarti monopoli. Padahal, hubungan antara Majapahit dan daerah jajahannya tidak seperti hal itu. Menurut sejarah, hubungan Majapahit dan Melayu bahkan saling menguntungkan.

    Menurutnya, Majapahit kemungkinan besar hanya mengirim tentara ke daerah jajahannya dalam keadaan tertentu. Sebab itu, pengaruh Majapahit yang sangat mempengaruhi daerah jajahannya lebih berorientasi pada bentuk kebudayaan.

    "Salah satu tanda kebudayaan itu adalah terakota. Kemungkinan besar bukan dibuat di Jawa tapi di Pattani (Thailand Selatan) yang meniru bentuk kebudayaan Jawa. Pengaruh Trowulan, Kebudayaan khas Majapahit, sudah ada di sana dan sangat mempengaruhi," tegasnya.

    MALON CIUM TANGAN SAMA INDONESIA,RUAAAR BEAZAH..

    WKWKWKWKWKWKKWKWWKWKKWWKWKKWKWKWKWWKWKWKKWKKWKWKKWKKWKWKWKWKWWKWKKWKWKKWKWKWKKWKWWKWKKWWKWKKWKWK

    BalasHapus
  42. Kesian ah gemfur d bully terus..

    MAAFKAN AKUH YA FUUUUURR..

    WKWKKWKWKKWKWKWKKKWKKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKKWKWKKWKWKWKWWKWKWKWKWKWKKWKWK

    BalasHapus
  43. 78% saham berbanding 22% saham.... terpaksa jual saham akibat projek mangkrak..





    BalasHapus
    Balasan
    1. Rek reka lah tuh sampai sekarang masih 60

      Hapus
  44. apalah mau dibangga jika keretapi laju milik negara asing....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iri...malingsial tertinggal lagi dari Indonesia...wkwkwkwk
      Buletin train purr....malon masih gunakan kereta api batubara...wkwkwkw

      Hapus
  45. GEMPURWIRA17 April 2021 16.20
    Malah ketahuan projek kereta lajunya mangkrak dan bakal menjual saham akibat tak sanggup menanggung kerugian..

    Balas

    ==========

    Eitss tahun ini uji cobanya lho, sekarang aja udah nyampe 71% pengerjaannya 😌

    BalasHapus
  46. Saya mau tanya pur sudah resmi kah investor dari China jadi pemegang saham utama ? πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal Sekarang ini masih dalam tahap negosiasi, beda dengan Proton yang dah resmi πŸ˜‚

      Hapus
    2. jadi siapa nak tanggung projek yang MANGKRAK...???

      kalau pemerintah yang sanggup tanggung tiada timbul idea mahu menjual pegangan saham ya...

      Hapus
    3. Gempurgila gak tahu keadaan pengerjaan proyek di lapangan masih terus berjalan aja komen, dasar bahlul

      Hapus
    4. Gempurgila gak tahu keadaan pengerjaan proyek di lapangan masih terus berjalan aja komen, dasar bahlul

      Hapus
    5. Gempurgila gak tahu keadaan pengerjaan proyek di lapangan masih terus berjalan aja komen, dasar bahlul

      Hapus
  47. Saham China Proyek Kereta Cepat akan Tambah Banyak, Kenapa?


    Kepemilikan saham BUMN Indonesia di perusahaan patungan proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung akan dikurangi. Hal ini sebagai langkah mengatasi nilai proyek yang membengkak bisa ditanggungkan oleh pihak perusahaan China.
    Dari proyek itu konsorsium BUMN Indonesia di bawah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) sebesar 60%, sedangkan konsorsium China di bawah Beijing Yawan HSR Co Ltd sebesar 40%.

    Adapun kepemilikan PT Wijaya Karya (Persero) sebesar 38% sebagai kepemilikan terbesar di PT PSBI. Sisanya dimiliki oleh PT Kereta Api (Persero) 25%, PT Perkebunan Nusantara VII 25%, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk 12%.

    Dalam webinar Kementerian BUMN 'Mengukur Infrastruktur', Rabu (14/3/2021) Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Agung Budi Waskito, mengakui ada pembengkakan biaya, walaupun pastinya saat ini masih dihitung oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

    "Memang kereta cepat akan terjadi over run cost, saat ini masih dihitung oleh KCIC besarnya pastinya. Tapi kurang lebih 20%," katanya.

    Tentu ada efeknya ke WIKA, yang saat ini masih memegang saham terbesar di PT PSBI. Agung mengatakan saat ini sedang melakukan negosiasi dengan pihak China, agar porsi Indonesia bisa lebih kecil dari 60%.

    "Sehingga secara keseluruhan cost over run yang terjadi ini sama sekali tidak berpengaruh dengan apa yang sudah disetorkan. Harapan kami porsi Indonesia lebih kecil dari yang sekarang. Jadi pemerintah sana yang menanggung cost over run. Itu yang sedang kita usahakan," jelasnya.

    Sebelumnya diisukan anggaran Kereta Cepat Jakarta - Bandung membengkak hingga 23% dari proyek awal US$ 6,071 miliar. Manajemen KCIC menjawab studi kereta cepat sudah dilakukan dari enam tahun silam, sehingga ada inflasi dari waktu yang berjalan.

    "Pandemi juga berimbas pada proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung," kata Corporate Secretary PT KCIC Mirza Soraya, Senin (29/3/2021).

    Perusahaan mengaku tidak ada pengurangan karyawan. Proyek ini juga ditargetkan selesai pada 2022 mendatang.




    link
    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210414170929-4-237904/saham-china-proyek-kereta-cepat-akan-tambah-banyak-kenapa

    BalasHapus

  48. KTV is funded in whole or in part by the South Korean government. Wikipedia (Korean)
    #λ¬Έμž¬μΈλŒ€ν†΅λ Ή #ν•œκ΅­ν˜•μ „νˆ¬κΈ° #KF21
    ν•œκ΅­ν˜• μ „νˆ¬κΈ° KF-21 보라맀 μΆœκ³ μ‹|문재인 λŒ€ν†΅λ Ή 기념사 "2028λ…„κΉŒμ§€ 40λŒ€, 2032λ…„κΉŒμ§€ λͺ¨λ‘ 120λŒ€ μ‹€μ „ 배치" (21.4.9. ν’€μ˜μƒ)
    https://www.youtube.com/watch?v=sZ4ENIrMyIY

    SALAM BORAMAE si BABY RAPTOR
    JV bareng
    HASIL KARYA ANAK K-POP dan I-DANKDUT

    yg kpengin tandatangan ama sovenir
    daftar dolo skrg sblom keabisan yaaaa..haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baby Falcon kita dah punya, selanjutnya giliran baby raptor menyusul 🀣

      Hapus
    2. Yang mimpi mau ngelus ngelus cukup tutup mata, bayangkan tejas adalah boramae tapi jgn sampai kena sentuh engsel pintunya buyar mimpinya

      Hapus
    3. nyoooiihh,
      yg blom punyak baby falcon, gak bole punyak baby raptor om haha!

      mirip2 kyk jualan f-35 gt haha!

      Hapus
  49. Ga lama lagi waktunya buka puasa, si pur tetep aja cari sensasi

    BalasHapus
  50. Itu Belum DEAL Pur beda dengan PROTON sudah secara RESMI dimiliki CHINA KASIHAN sampai mantan PM MALON MENANGIS Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  51. Itu Masih NEGOISASI bukan DEAL beda dengan PROTON sudah DEAL wkwkwkwkw

    BalasHapus
  52. MalingsiAl hanya punya kereta api pakai batu bara ya purr....wakakakak. Kereta api cepat pertama di ASEAN..ada di Indonesia

    BalasHapus
  53. PROTON yang di BANGGAKAN dibeli CHINA KASIHAN WKWKWKWKWWKWKKWKWKWKWKWKKWKWKW

    BalasHapus
  54. 01. Salam bina Monumen candi kebodohan LCS Maharogolela kapal darat Karat tak cecah air seharga RM 9 Billion
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 GEMPITA Tambun tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai VITA lendir BERAPI
    04. Salam bina tank ugly STRIDE bentuk KOTAK Turet Letoy
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly TAMING SARI ROTI
    06. Salam bina jet PTM GEN 6 hasil mimpi basah onani insinyur 5 top university
    07. Salam bina drone ugly NYAMUK
    08. Salam bina KERETA TERBANG untuk angkutan antar Planet
    09. Salam bina kereta PROTON tak laku utk angkut manusia dan di jual ke gelly cina
    10. Salam Komando LETUPKAN wanita hamil
    11. Salam komando TEWAS saat DEMO, tembak Komandan sendiri
    12. Salam komando PINGSAN saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam SCORPANE tak boleh selam sebelum MRO
    14. Salam kapal KALENG Khong ghuan LMS hutangan dari CINA untuk lawan CINA
    15. Salam kapal RUSAK oleh JARING nelayan nguyen
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer BUNGA PASIR 5 (tai kucing)
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja tiada SOURCE CODE
    18. Salam Su30MKM 18 Ekor hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam Mig29 GROUNDED semua
    20. Salam kilang MRO AIROD lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam heli NURI lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik MD tak datang2 DP 30% hangus di GONDOLI untuk wang Kopi
    23. Salam engine jet HILANG di SONGLAP ke Argentina untuk beli nasi lemak
    24. Salam askar penjaga istana bagai ANJING british
    25. Salam EJECT KAT HANGGAR world record 2 kali
    26. Salam kapal militer Gagah Samudra kena sita MYBANK
    27. Salam PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam JUDI HALAL daulat tuanku
    29.Salam Pilihan Raya Abal - Abal, PM dari jalur belakang hasil pilihan raya di gondoli Agong
    30. Salam RFI dan KAJIAN banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya HT dan Bot kecik pemintas
    31. Salam tak punya MARINIR, kapal LPD, HELI ATTACK, UCAV, Tank Amphibi dan SPH
    32. Salam TANK PENDEKAR MBT WW II 48 ekor, produsennya buang ke tong sampah dan lebih memilih pakai LEOPARD Second
    33. Salam Bayar hutang CINA pakai hutang JEPUN
    34. Salam BELI pespur MB339 BARU TANPA ENGIN
    35. Salam 88 bijik pespur GURUN A4 Skyhawk hilang setengah jd pisank
    36. Salam BOMBER Cina pusing - Pusing tidak berani Scramble
    37. Salam kapal Eksplorasi Petronas west capella di usir kapal Survei Haiyang Dizhi di laut sendiri
    38. Salam 89 kali perairan di rogol Cina, TLDM APMM dan MENTERI Pura pura Buta dan tuli bilang tak ada pencerobohan
    39. Salam CCG kekal 289 hari kat betting Ali, CCG sudah makan tido berak sedot ikan sedot minyak, Askar tak berani usir
    40. Salam Komando tewas kena tembak SENAPAN ANGIN penyelundup Perlis
    41. Salam heli telur SEWA, bot pemintas SEWA, ATV dan Motosikal SEWA
    42. Salam MERIAM TARIK LEMBU camo Digital, lembu hasil curian
    43. Salam LMS ompong berjumpa dengan saudara kandung CCG malah ngumpet di balik pulau
    44. Salam 9 APC Guardian di tolak PBB tiada RCWS hendak prank PBB dengan harga komplite RCWS
    45. Salam warga semenanjung guna PASPOR untuk ke SABAH SERAWAK
    46. Salam toy kid drone DJI di tempel dua senapan M4 untuk menakuti Kelalawar UCAV alakadarnya tentara miskin
    47. Salam di bully bekas Provinsi, bayar air murah, di ceroboh Apache, di ambil batu puteh, bayar denda kereta Cepat
    48. Salam tidak ada PERANG KEMERDEKAAN tak punya PAHLAWAN yg membunuh tentara penjajah, Merdeka hasil SEDEKAH
    49. Salam MERDEKA SEMU 999 tahun bayar upeti, jaga Istana Buckingham, dan siap sedia tanah di tempati kapan pun dimanapun
    50. Salam HMAV 4X4 TARANTULA satu unit, Tempel Sticker Hizir Turkey dan versi gagal nanjak
    51. Salam RADAR IMPOTEN tak bisa kesan MH370, terbang ke segitiga bermuda menurut BASKOM AIR Tok Bomoh
    52. Salam JERICAN MINYAK goreng untuk ponton tentara seberang sungai
    53. Salam latihan SEDEKAH MINYAK dan MELAMBAI di laut

    Salam terlemah ASEAN
    Salam SEWA ASEAN
    Salam Rank 44 di bawah kaki Myanmar
    Salam Budget di bawah kaki philipine

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam musuh bersama dikawasan, ayo ganyang sampai kaing kaing

      Hapus
    2. Salam musuh bersama dikawasan, ayo ganyang sampai kaing kaing

      Hapus
    3. Ganyang sampai hilang dari peta om

      Hapus
  55. Gempur, masih mending BTR4 sebanyak 5 unit. Korang punya 4x4 Tarantula sebijik aje. Malon pasti proudly menyebutnya "Lone Wolf", kami menyebutnya "Alone jomblo aka takda wang"

    BalasHapus
  56. Karena F-22 Raptor tak dijual kepada siapapun, maka Boramae Baby Raptor bakalan laris di pasar dunia. Raptor wanna be akan terwujud

    BalasHapus
  57. Pemerintah + Wika 60% saham

    China 40% saham


    Jika china beli saham wika 38% maknanya china ada 78% saham dan selebihnya 22% milik INDON la kan...

    Secara automatik china sudah menjadi pemilik kepada keretapi laju INDON..

    BalasHapus
  58. Tentu ada efeknya ke WIKA, yang saat ini masih memegang saham terbesar di PT PSBI. Agung mengatakan saat ini sedang melakukan negosiasi dengan pihak China, agar porsi Indonesia bisa lebih kecil dari 60%.

    "Sehingga secara keseluruhan cost over run yang terjadi ini sama sekali tidak berpengaruh dengan apa yang sudah disetorkan. Harapan kami porsi Indonesia lebih kecil dari yang sekarang. Jadi pemerintah sana yang menanggung cost over run. Itu yang sedang kita usahakan," jelasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini baru SUDAH RESMI....


      https://amp.kompas.com/internasional/read/2018/06/11/13234121/proton-dibeli-china-mahathir-akan-buat-perusahaan-mobil-nasional-baru

      Hapus
    2. Resmi! Singapura-Malaysia Setop Proyek Kereta Cepat Rp 352 T
      Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
      NEWS 01 January 2021 20:30


      Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Malaysia dan Singapura sepakat menghentikan proyek kereta cepat bernilai US$ 25 miliar (Rp 352,89 triliun) yang diteken pada 2016. Kesepakatan itu dicapai setelah perundingan yang berlarut-larut gagal memecahkan kebuntuan atas tuntutan Malaysia yang ingin ada perubahan blue print proyek tersebut.

      Sebagaimana dilaporkan SCMP, Jumat (1/1/2021), akibat pembatalan itu, Pemerintah Malaysia harus membayar denda lebih dari 100 juta dolar Singapura (Rp 1,06 triliun) kepada Pemerintah Singapura. Dalam pernyataan bersama antara PM Malaysia Muhyiddin Yasin dan PM Singapura Lee Hsien Loong, Singapura mengonfirmasi tidak dapat menyetujui perubahan yang diusulkan Malaysia hingga deadline 31 Desember 2020.

      "Kedua negara akan mematuhi kewajiban masing-masing dan sekarang akan melanjutkan dengan tindakan yang diperlukan sebagai hasil dari penghentian proyek tersebut," demikian isi pernyataan bersama kedua negara.

      "(Kedua negara) berkomitmen untuk menjaga hubungan bilateral yang baik dan bekerja sama secara erat di berbagai bidang, termasuk memperkuat konektivitas kedua negara."
      Sebagai gambaran, perjanjian bilateral proyek ambisius senilai US$ 25 miliar (Rp 352,89 triliun) itu diteken pada 2016. Saat itu, posisi PM Malaysia masih dijabat Najib Razak.

      Namun, situasi berubah lantaran Najib tersangkut kasus korupsi 1MDB. Hal itu diikuti gejolak politik di Malaysia di mana terjadi dua kali pergantian pemerintahan.

      Aliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.


      Baca:Gratis! Hari Ini, Singapura Mulai Vaksinasi Corona


      Pemerintahan Pakatan Harapan lantas digulingkan pada Maret lalu. Pemerintahan baru di bawah kendali PM Muhyiddin mengupayakan beberapa perubahan pada rencana itu, termasuk penataan kembali jalur kereta cepat agar menghubungkannya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA). Namun, pejabat Singapura menolak permintaan itu.

      Pandemi Covid-19 juga merupakan faktor signifikan di balik pembatalan kesepakatan ini. Sebab, ada ekspektasi volume perjalanan tahun-tahun mendatang akan terpengaruh signifikan mengingat perubahan pola perjalanan terkait pekerjaan. Belum lagi ada fenomena kian maraknya penggunakan konferensi video.

      Mulanya, proyek kereta cepat ini berkeinginan mengurangi waktu tempuh dari pusat kota Kuala Lumpur ke pusat bisnis Singapura menjadi 2,5 jam dari rata-rata lebih dari empat jam via udara.

      Waktu tempuh via jalur kereta adalah 90 menit, sama dengan durasi penerbangan jika menghitung tahapan mulai dari lepas landas, mendarat, hingga naik taksi. Penggunaan bus (moda perjalanan termurah antara Kuala Lumpur dan Singapura) memakan waktu rata-rata enam setengah jam.

      Sebelum pandemi Covid-19, sebuah studi oleh para peneliti di Jepang, memperkirakan proyek itu akan menghasilkan keuntungan ekonomi tahunan sebesar US$ 1,6 miliar untuk Malaysia dan US$ 641 juta untuk Singapura per 2030.

      MALON KEDEKUT DUIT BELAGA PENGEN BIKIN KERETA CEPAT,AKHIRNYA KENA DENDA SINGAPORE,MALON TERTUNDUK LEMAH SAMA SINGAPORE..


      WKWKKWKWWKWKWKWKKWKWWKKWKWKWKWKWWWKWKKWKWKKWKKKWKWKWKWKWKWKWKWWKKKWKWWWKWKWKWKWKWKWKKWKKWKWKWKWKWKWKWKWWKWKKWKWKWKWK

      Hapus
  59. Indon digondolin partai,
    Detik news ; pemerintah bersiap naikkan listrik dan LPG, serta kenaikan jalan tol
    Tahniah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjut trollnya
      Thr dari mas tomy sebentar lagi cair
      Apalagi klo bisa bikin ribut2 d daerah bila mendiang bapaknya d panggil kejaksaan
      Maka bonus dobel thr d nusakambangan

      Makan tuh duit recehan d atas kehinaan keluargamu d masa depan yg akan selalu d cap sebagai pengkhianat macan daulat jembut malon
      Camkan itu asuwandaru dan iskendor
      Mereka yg modal recehan leha2 d atas tapi kamu tetep jadi manusia yg hina dan sengsara
      Cuma jadi pion2 tolol untuk ambisi orang2 serakah

      Hapus
    2. orang hidup yg tk punya pendirian dan mudah d setir orang lain maka hidupnya seperti sampah
      Cuma rakyat monyet malon dungu yg hidupnya seperti sampah
      Hanya jadi alas kaki sultann2 tolol yg takut mati dan lari saat perang
      Bangsa malon pengecut selamanya gk akan pernah punya harga diri dan kemerdekaan sejati

      Hapus
  60. malon.negara DEMOCRAZY ...parlemen /wakil rakyat bersidang saja tidak boleh..wakakakak

    BalasHapus
  61. .
    Nah,
    Sekarang kamu tanya-kanlah ke orang KULiT-PUTiH di bawah ini.

    ....John N Miksic.....
    Beliau adalah
    Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara
    National University of Singapore

    Singapore TiDAK-jauh dari KL.

    Artikel terlampir di bawah ini adalah HASiL RiSET penelitian dari BELiAU, John N Miksic.
    .............
    BUKAN dari orang IndONEsia...!!!
    Fair.
    Netral.

    Link,
    https://sains.kompas.com/read/2012/12/05/19045066/Majapahit-Jajah-hingga-Semenanjung-Malaya?page=all


    ===================

    BOOM MELETOP17 April 2021 23.23
    wikipedia sape2 boleh edit bro, sumber yang samar2 sahih

    BalasHapus
  62. HALO
    Saya ADAWIYAH YAHYA dari malaysia saya tinggal di kota temerloh pahang. Saya tidak pernah tahu benar-benar mungkin mendapatkan pinjaman dari pinjaman online atau pemberi pinjaman. Saya sekarat dalam hutang dengan banyak tagihan yang harus dibayar untuk ketiga anak saya dan nilai kredit saya juga sangat rendah. Jadi, saya baru saja online untuk mengetahui lebih banyak tentang cara mendekati bank atau mengambil pinjaman hari pembayaran dengan skor kredit rendah. Kemudian saya menemukan banyak tulisan dan artikel di situs yang berbeda tentang bagaimana KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY membantu orang, perusahaan dan organisasi dengan tingkat bunga pinjaman @ 2%. Dengan pengetahuan yang saya dapatkan secara online, saya menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com), saya jelaskan sendiri. Saya mengajukan pinjaman sebesar $ 60.000 tetapi dia menyetujui $ 50.000 dan itu adalah $ 50.000 yang saya terima di rekening bank saya. Proses transaksinya sangat mudah dan cepat. dan juga mengkonfirmasi Identitas saya dan untuk memastikan keamanan dana. Saya merekomendasikan perusahaan ini kepada semua orang. Jangan mati dalam hutang sebelum Anda mencari bantuan. Tulis surat ke PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND sekarang Email (karinarolandloancompany@gmail.com atau whatsapp +1 (585) 708-3478, untuk informasi lebih lanjut Anda juga dapat menghubungi saya melalui email adawiyahyahya63@gmail.com

    BalasHapus
  63. SELAMAT DATANG DI PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND, (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp di +1(585)708-3478, tujuan kami adalah untuk memberikan Layanan Profesional Yang Sangat Baik.
    Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita? Apakah Anda berada dalam kekacauan finansial atau Anda membutuhkan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis skala kecil dan menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki nilai kredit yang rendah dan Anda merasa sulit untuk mendapatkan modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya ?.

    Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, Tujuan utama kami adalah membantu Anda mendapatkan layanan yang layak Anda dapatkan, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk meringankan beban biaya bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun - mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik

    Kami menawarkan semua jenis layanan keuangan kepada individu yang membutuhkan pinjaman yang meliputi: Pinjaman Pribadi, Pinjaman konsolidasi hutang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pendidikan, Pinjaman Terjamin Hipotek, Pinjaman Tanpa Agunan, Pinjaman Hipotek, Pinjaman Payday off, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Komersial, Pinjaman Investasi , Pinjaman Pembangunan, Pinjaman Otomatis, Pinjaman Konstruksi, dengan tingkat bunga rendah sebesar 2% per annul untuk perorangan, perusahaan dan badan usaha. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami.

    Silakan, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut jika Anda tertarik: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp kami di +1(585)708-3478, instragram- karina roland. facebook- elena karina roland

    BalasHapus
  64. NAMA SAYA: MRS MARIA ARTIKA
    NEGARA: INDONESIA
    KOTA: BATU MALANG JATIMMY
    WHATSAPP: +62877-4316-8500
    HIBAH PINJAMAN: Rp350.000.000,00
    EMAIL SAYA: mariaartika27@gmail.com

    Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah kehidupan.
    Nama saya MRS MARIA ARTIKA dan saya ingin berbagi cerita bagus tentang KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Favorit, perusahaan yang mampu secara finansial membuat hidup saya berbalik.
    Saya telah mengalami kesulitan keuangan selama beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap dapat melunasinya setelah menerima pembayaran saya.
    Dan ketika menghadapi hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
    Tetapi kompilasi saya mengira hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya berusaha untuk melarikan diri, sekarang TUHAN menggunakan teman dan tetangga saya Bu Rini anggraeni yang membantu saya untuk menghubungi IBU KARINA yang mengatakan bahwa seorang teman dari Indonesaia menghubungkannya dengan IBU KARINA, jadi saya menceritakan kisah saya kepada ibu, dia meminta dokumen yang saya tunjukkan dan sebelum saya menyadarinya permintaan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000,00, sebelumnya saya telah meminta tiga perusahaan pinjaman online yang lebih baik untuk tidak membutuhkan bantuan positif, tetapi IBU KARINA ROLAND melalui pinjamannya perusahaan, KARINA ROLAND LOAN COMPANY mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan sebelumnya bahwa saya akan terus membagikan cerita ini sehingga warga negara saya dapat memanfaatkannya, berharap dapat meminjamkan pinjaman kepada orang yang terkena banjir. Proses persetujuan kredit saya telah selesai dan saya telah menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyetujui mengatakan ya harus memberikan bank saya. Saya menerima permintaan dari bank saya yang menyatakan bahwa rekening bank saya telah dikreditkan dengan jumlah pinjaman sebesar Rp350.000.000,00 yang saya minta. KARINA ROLAND LOAN COMPANY adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata dan tulus di seluruh dunia jadi jangan ragu untuk menghubungi MOTHER KARINA di saluran ini. Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui atau email whatsapp: karinarolandloancompany@gmail.com, whatsapp +1585 708-3478, begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus membagikan kabar baik agar semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan baik yang mengubah hidup saya .
    Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: mariaartika27@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA
    HANYA WHATSAPP: +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK: KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus
  65. PENGUJI: Ibu Ria Maulidina
    NEGARA: Indonesia
    KOTA: Semarang
    WHATSAPP SAYA NO: +62821-3272-6590
    HIBAH PINJAMAN: Rp 500.000.000
    BANK: BCA REKENING No: 1750825253
    EMAIL: maulidinaria@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN: PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: karinarolandloancompany@gmail.com
    WHATSAPP NO: +15857083478
    NAMA FACEBOOK: karina elena roland

    Nama saya MRS RIA MAULIDINA, saya mengalami kekacauan keuangan, saya tidak punya pilihan selain mencari agen pinjaman terkemuka secara online yang menyewakan pinjaman kepada yang membutuhkan tetapi yang saya dapatkan hanyalah sekelompok penipu karena saya percaya pemberi pinjaman kedua yang saya komunikasikan dengan karena keputusasaan saya untuk mendapatkan uang secepatnya dan itu membuat saya mengirimkan kepadanya satu-satunya uang yang saya miliki baik di bumi maupun di surga, mereka terus meminta lebih dan ini membuat saya marah karena saya harus menutup email itu karena saya menyadari hal buruk dan saya tidak repot-repot online untuk mendapatkan bantuan lagi, karena saya tidak mempercayainya lagi. Saya menjadi sangat kurus karena kekurangan makanan yang baik dan 2 anak saya yang berusia 5 dan 8 tahun juga tidak tampan selama periode penguncian COVID19 ini tidak ada perawatan yang tepat sebagai akibat dari keuangan, minggu berjemur saya melihat seorang teman keluarga lama dari suami saya dan saya memberi tahu dia semua yang telah saya lalui dan dia mengatakan satu-satunya cara dia dapat membantu adalah mengarahkan saya ke agen peminjaman yang baik yang juga membantunya dan dia juga menjelaskan bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia mendapat dorongan dari pinjaman ini agensi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY (karinarolandloancompany@gmail.com) yang memberinya pinjaman dengan harga terjangkau sebesar 2% dan dia lebih lanjut meyakinkan saya bahwa mereka sah dan bukan scammer dan dia juga memberi tahu saya apa yang perlu dilakukan {PERUSAHAAN PROSEDUR ADMINISTRATIF} dan dia juga memberi saya alamat email bereputasi ini dan saya menghubungi mereka seperti yang diinstruksikan dan dengan rahmat TUHAN YANG MAHA ESA saya juga diberikan dana pinjaman saya sebesar Rp 500.000.000 dalam waktu 2 jam setelah aplikasi saya dijumlahkan tanpa stres atau masalah lems dan inilah mengapa saya datang ke sini untuk memberikan kesaksian saya dan memberi tahu orang-orang bahwa masih ada agen pinjaman online yang nyata dan terkemuka. hubungi mereka melalui (karinarolandloancompany @ gmail. com) atau melalui +15857083478

    BalasHapus
  66. Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang sedang mencari pinjaman cepat untuk menyelesaikan masalah yang diinginkan dengan cepat. Saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan adik saya yang juga mendapat pinjaman Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA. Sebelum saya menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar otentik. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Ada Jaminan yang Diperlukan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka memberikan proses yang cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan bukan muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

    BalasHapus