17 April 2021
Supashock was very pleased to host the Hon. Scott Morrison (ScoMo) MP Prime Minister of Australia yesterday to witness the signing of 2 major contracts between Supashock and Rheinmetall.
The first, an export order for running gear and suspension systems that drive Rheinmetall military vehicles through a major European defence contract.
The second, a selection to design and supply missile launchers into Australia’s $5.2 billion LAND 400 Phase 2 Program for the Australian Army.
This exciting technology is a testament to the amazing Supashock team who consistently bring innovational excellence to the industry.
The contracts signed yesterday generate enduring sovereign capability, growing local employment through training of Australian industry to be able to sustainably supply the ADF and global export.
Supashock would like to thank all of the VIPs who attended the event including Senator David Fawcett, Major General Andrew Bottrell, Brigadier John-Paul Ouvrier, The University of Adelaide Vice Chancellor Peter Hoj AC, Robert Hill AC, University of South Australia Vice Chancellor David Lloyd, Richard Price Defence SA and other distinguished guests. A special thanks to Mr. Armin Papperger and Gary Stewart for attending virtually.
.
BalasHapusJohn N Miksic.
Adalah ORANG KULiT PUTiH.
Dari Negara-negara BARAT.
Fair.
Netral.
Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara
National University of Singapore
John N Miksic
Link,
https://sains.kompas.com/read/2012/12/05/19045066/Majapahit-Jajah-hingga-Semenanjung-Malaya?page=all
+++++++++++++++++
Yang ini WiKiPEDiA INTERNATiONAL.
Bahasa Inggris.
ORANG KULiT PUTiH.
Dari Negara-negara BARAT.
Fair.
Netral.
Link,
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Majapahit
Literature (dalam Wikipedia),
Ada 115 external-link.
Majority by KULiT-PUTiH.
Silahkan di-CHECK sendiri satu persatu.
==============
Unknown17 April 2021 14.17
Ini Lho kok diuang-ulang .. padahal sumber beritanya hanya dari internal Majapahit sendiri .. Bisa jadi itu semua fiktif ..klaim semata ..
Sebelah kan gak ada sejarah to.
HapusPara Maloners percuma dijelaskan.. nggak masuk ke otak nya .. otak kecik aka bego
HapusKesian indon
Hapuswikipedia sape2 boleh edit bro, sumber yang samar2 sahih
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hapus.
HapusNah,
Sekarang kamu tanya-kanlah ke orang KULiT-PUTiH di bawah ini.
....John N Miksic.....
Beliau adalah
Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara
National University of Singapore
Singapore TiDAK-jauh dari KL.
Artikel terlampir di bawah ini adalah HASiL RiSET penelitian dari BELiAU, John N Miksic.
.............
BUKAN dari orang IndONEsia...!!!
Fair.
Netral.
Link,
https://sains.kompas.com/read/2012/12/05/19045066/Majapahit-Jajah-hingga-Semenanjung-Malaya?page=all
===================
BOOM MELETOP17 April 2021 23.23
wikipedia sape2 boleh edit bro, sumber yang samar2 sahih
.
BalasHapusJohn N Miksic.
Adalah ORANG KULiT PUTiH.
Dari Negara-negara BARAT.
Fair.
Netral.
Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara
National University of Singapore
John N Miksic
Link,
https://sains.kompas.com/read/2012/12/05/19045066/Majapahit-Jajah-hingga-Semenanjung-Malaya?page=all
+++++++++++++++++
Yang ini WiKiPEDiA INTERNATiONAL.
Bahasa Inggris.
ORANG KULiT PUTiH.
Dari Negara-negara BARAT.
Fair.
Netral.
Link,
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Majapahit
Literature (Reference dalam Wikipedia),
Ada 115 external-link.
Majority by KULiT-PUTiH.
Silahkan di-CHECK sendiri satu persatu.
==============
Unknown17 April 2021 14.17
Ini Lho kok diuang-ulang .. padahal sumber beritanya hanya dari internal Majapahit sendiri .. Bisa jadi itu semua fiktif ..klaim semata ..
Supashock to supply suspension and running gear components for military vehicles, and for mechanical and structural parts of the Retractable Anti-tank Missile Platform (RAMP) for Boxer CRV (photo : Supashock)
BalasHapus-------------------
wuiddiii shok breker aja ditender?
wah klo satu persatu ditender,
lama2 lampu, ban, baut ama mur kena tender haha!🤭🤭🤭
habis waktuw keknya nich haha!🤭🤭🤭
Btr4 tersikit di dunia ada di sebelah....
BalasHapusMbt tersikit didunia ad juga di sebelah
Hapuskalo bikin proyek apc 8x8 dari awal mungkin bolelah, vendor komponen ditender,
BalasHapuskyk wkt dulu terex dan badak, sama2 pake timoney hore haha!🤗🤗🤗
lah boxer kan uda jadi, emang vendor lama mo diganti gt?
Boxer 8×8 gabung dengan GEMPITA 8x8 Memang mantap.. Yang 8x8 sedikit tu tepi sikit
BalasHapusSasaran empuk EH-5 dengan AR2 nya
HapusTak payah sembang kite pasang baut jee
HapusMalah ketahuan projek kereta lajunya mangkrak dan bakal menjual saham akibat tak sanggup menanggung kerugian..
BalasHapusIni forum militer dasar bodoh,kalau infrastruktur bukan disini budak inggris
HapusBiaya Proyek Kereta Cepat Membengkak, Indef: Ada Perencanaan yang Salah
BalasHapusPeneliti Institute for Development of Economics and Finance atau Indef, Dzulfian Syafrian, menyoroti banyaknya proyek infrastruktur yang dinilai kurang direncanakan dengan matang, padahal dibiayai utang. Salah satu proyek yang ia soroti adalah pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.
Pasalnya, biaya proyek sepur kilat itu dikabarkan membengkak dan pengerjaannya lebih lambat dari rencana awal. "Nah ini kan masa iya proyek sebesar kereta cepat Bandung-Jakarta bisa mis-anggaran. Itu kan harus selesai di awal. Ada perencanaan yang salah," ujar dia dalam webinar, Rabu, 24 Maret 2021.
Nantinya, kalau proyek itu telah selesai pun, kata peneliti Indef ini, kereta cepat Jakarta-Bandung akan menghadapi perkara lain kalau harganya tidak kompetitif dibanding moda transportasi yang sudah ada, seperti jasa travel antar kota.
Belum lagi, menurut dia, masyarakat yang bepergian Bandung-Jakarta lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi. "Apakah ini sudah melalui perencanaan matang? saya meragukan itu."
Dzulfian lantas mengingatkan bahwa sebelumnya sudah ada megaproyek yang memakan anggaran besar namun akhirnya malah mangkrak, misalnya Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. Ia mengatakan bandara yang harusnya menjadi hub penerbangan bagi masyarakat Jawa Barat saat ini malah sepi
Bakal menjadi seperti bandara kertajadi...
BalasHapusKate syp?reka² lah kau bodoh
HapusBiaya Proyek Kereta Cepat Bengkak Diklaim Bakal Bebani BUMN
BalasHapusEks Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu menyebut biaya pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang digarap PT Kereta Cepat Indo-China (KCIC) membengkak hingga US$6,071 miliar atau sekitar Rp88,6 triliun (kurs Rp14.666 per dolar AS).
Pembengkakan tersebut dinilai akan membebani keuangan empat perusahaan pelat merah yang tergabung dalam konsorsium PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia selaku pemegang 60 persen saham PT KCIC.
Empat badan usaha milik negara itu adalah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sebesar 38 persen, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero) masing-masing 25 persen, serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk 12 persen.
"Ada beban berat kereta api cepat yang membengkak dari sekitar Rp40-50 triliun menjadi US$6,071 miliar atau Rp80-an triliun," ujarnya dalam diskusi virtual bertajuk 'Mencari Jalan Keluar Menggunungnya Utang BUMN Karya', Jumat (9/4).
Menurutnya, masalah tersebut disebabkan oleh pemerintah yang tidak cermat dalam melakukan pembangunan infrastruktur. Tak hanya pada pembangunan infrastruktur transportasi berbasis rel melainkan juga infrastruktur jalan tol hingga bandara. Salah satu contohnya, lanjut Said, adalah pembangunan Bandara Kertajati yang hingga saat ini yang sepi penumpang.
"Ini bukan persoalan BUMN sebenarnya ini adalah persoalan dari penugasan pemerintah terhadap infrastruktur yang sebenarnya tidak layak," terangnya.
Terkait hal tersebut, Corporate Secretary PT KCIC Mirza Soraya tak menampik adanya pembengkakan anggaran pembangunan. Ia mengatakan perusahaan sudah antisipasi akan adanya unforeseeable cost (biaya tak terduga) yang muncul, khususnya di tahapan awal pembangunan.
Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung Belum Rampung, Biaya Bengkak hingga Rp23 Triliun
BalasHapusBiaya pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung membengkak akibat munculnya berbagai kebutuhan yang tidak diprediksi di awal proyek, salah satunya biaya pembebasan lahan.
Selain itu, faktor lainnya adalah perubahan harga pada saat pengerjaan proyek. Sumber dekat yang dikutip Tempo mengatakan dalam evaluasi atas seluruh aspek proyek tersebut ditemukan pembengkakan biaya alias cost overrun yang mencapai 23 persen dari nilai awal yang besarnya mencapai 23 persen dari nilai awal yang besarnya US$6,071 miliar.
"Hitungan ini masih bergerak karena harus dikonfirmasi lagi," katanya kepada Senin (22/3/2021).
Cost overrun muncul karena ada beberapa perhitungan dalam beberapa perhitungan dalam studi kelayakan yang tidak akurat.
Studi kelayakan dari proyek strategis nasional itu disebut belum mencantumkan penjadwalan akuisisi lahan, sehingga penyelesaiannya sulit diprediksi. Padahal, pembebasan lahan kerap di Indonesia kerap terhambat isu sosial yang bisa berimbas kepada durasi pengerjaan proyek.
"Tidak bisa hanya memberi duit, lalu lahan langsung dilepas," kata dia. Seiring dengan waktu proyek yang molor akibat sempat terhambatnya pembebasan lahan, harga-harga barang terus naik.
Meski tidak merinci besarannya, sumber Tempo tersebut menuturkan beban proyek membesar karena penentuan trase yang kurang matang, sehingga bersinggungan dengan berbagai fasilitas umum dan sosial yang harus direlokasi. "Ini faktor langsung. Belum termasuk faktor tidak langsung seperti penangguhan selama masa pandemi, meski pengaruhnya kecil sekali."
Meskipun 75 persen pendanaan proyek dibiayai dengan pinjaman China Development Bank, biaya tambahan yang muncul selama pengerjaan harus ditanggung KCIC. "Pembengkakan biaya kereta cepat tak bisa ditalangi pinjaman. Harus murni dari ekuitas KCIC, makanya berat," ujarnya.
Saat ini, pemerintah Indonesia melalui konsorsium badan usaha pelat merah bernama PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia memegang 60 persen saham di perusahaan patungan Indonesia dan China itu.
Empat badan usaha milik negara itu adalah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sebesar 38 persen, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero) masing-masing 25 persen, serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk 12 persen. Adapun 40 persen saham KCIC dipegang konsorsium asal Cina, Beijing Yawan HSR Co Ltd.
Ketua Forum Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia Aditya Dwi Laksana pernah mengungkapkan bahwa biaya investasi kereta kencang Jakarta – Bandung akan terus naik karena karena banyaknya masalah yang merundung proyek tersebut. Banjir yang melanda beberapa lokasi di sepanjang jalur proyek, kata dia, membuat perusahaan harus menata ulang sistem drainase.
Pembengkakan biaya pun disebabkan insiden kerja yang berakibat pada penundaan proyek. Aditya mencontohkan terbakarnya pipa distribusi bahan bakar PT Pertamina (Persero) di Kota Cimahi, Jawa Barat, pada Oktober 2019, karena beradu dengan pengerjaan jalur kereta tersebut.
Biaya proyek juga melambung karena pembatasan mobilitas pekerja di masa pandemi Covid-19. "Dengan asumsi fixed cost, pekerja tetap dibayar sesuai jadwal, meski pekerjaan berhenti. Pasti jadi biaya baru," kata dia.
Adapun, terkait dengan pemberitaan ini, PT KCIC masih menyiapkan jawaban. Sementara itu, juru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi belum ingin berkomentar mengenai langkah penyelesaian proyek tersebut dari sisi pembiayaan.
Dia hanya mengatakan lembaganya terus mendorong komunikasi internal mengenai eksekusi proyek dan skema kolaborasi yang lebih baik dengan delegasi China. "Kami memastikan project monitoring dilaksanakan dengan konsisten."
Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati hanya bisa memastikan kementeriannya selalu mendorong Kereta Cepat Indonesia China memangkas kendala proyek. "Seperti soal tanah, bisa dikoordinasikan dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang," ujarnya.
Hsr batal sila bayar tunggakan
Hapus
BalasHapushttps://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-01251547/pindad-produksi-badak-tahun-ini
-------------------
sama seperti anoa, medium tank HARIMO ITEM, dron ELANG ITEM, N-219 dll...
dimana2 klo bikin pesawat, tank, rantis, ranpur ituw perlu lebih dari satu prototaip.
gunanya buat uji coba sampe ketingkat ekstrim
cem badak dulu dibuat 2 bijik, ada yg pake meriam 90mm dan 25 mm
sperti contoh poto diatas, gt kan gaesz...
klo cuman satu, bgt diuji ledak..wahh, wasalam haha!🤣🤣🤣
klo cuman bikin 1 prototaip, bahkan takde replika mininya..pertanda apa nich gaesz?
Hapusngemenk2 siap gaesz, yg bikin ranpur cuman py satu prototaip?
BalasHapusapakah kurang duwit gt? kok cmn satu doank impor prototaipnya haha!
.
BalasHapusIni GempurGiLA kok sudah jadi seperti
orang_EDAN
apa orang_FRUSTASi ya...??
Wkwkwkwkw....
Berturut-turut membuta-BABi,
GEMPURWIRA17 April 2021 16.19
GEMPURWIRA17 April 2021 16.20
GEMPURWIRA17 April 2021 16.21
GEMPURWIRA17 April 2021 16.22
GEMPURWIRA17 April 2021 16.25
GEMPURWIRA17 April 2021 16.29
Wkwkwkwkwk.....!!!
Apakah karena posting-an yang ini,
.
John N Miksic.
Adalah ORANG KULiT PUTiH.
Dari Negara-negara BARAT.
Fair.
Netral.
Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara
National University of Singapore
John N Miksic
Link,
https://sains.kompas.com/read/2012/12/05/19045066/Majapahit-Jajah-hingga-Semenanjung-Malaya?page=all
+++++++++++++++++
Yang ini WiKiPEDiA INTERNATiONAL.
Bahasa Inggris.
ORANG KULiT PUTiH.
Dari Negara-negara BARAT.
Fair.
Netral.
Link,
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Majapahit
Literature (Reference dalam Wikipedia),
Ada 115 external-link.
Majority by KULiT-PUTiH.
Silahkan di-CHECK sendiri satu persatu.
==============
Unknown17 April 2021 14.17
Ini Lho kok diuang-ulang .. padahal sumber beritanya hanya dari internal Majapahit sendiri .. Bisa jadi itu semua fiktif ..klaim semata ..
Para Maloners percuma dijelaskan.. nggak masuk ke otak nya .. otak kecik aka bego
Hapusbtr-4m kita, klo dibilang paling sedikit diduniya?
BalasHapushmmn gak jugak...mungkin yg nuduh kurang baca, yaa maklumlah bulan puasa..ternyata ada yg hatinya penuh dengki haha!🤣🤣🤣
https://en.wikipedia.org/wiki/BTR-4#Current_operators
dengki apa ya... hanya ada 5 buah saja BTR4... tersikit di dunia la tu....hehehehehe
HapusIya macam atv sewa ke
Hapustukan ga brani buka doi haha!
HapusPara Maloners percuma dijelaskan.. nggak masuk ke otak nya .. otak kecik aka bego
HapusEKSESAIS KERISMAS 26/2019 DAN EKSESAIS TAMING SARI 19/2019
BalasHapussekali lagi lihat hasil kebakaran asap letupan pertama di hentam lagi dengan misil kedua..jelas tembakan 2 kali letupan 2 kali.... semua tepat sasaran guys...
yang sebelah pula 2 kali luncur misil 1 letupan....wkwkwkwkwkw
buka linknya guys...
https://www.youtube.com/watch?v=HmJGK9JPjWQ
http://defense-studies.blogspot.com/2021/04/eks-silver-spear-i-siri-121-menguji.html
---------------------------
kemarin ada yg sempat baca komen diatas ini gak gaesz?
sbenernya males nanggepin dibulan baek ini,
akan tetapi AKHIRNYA ada WARGA TETANGGA SEBELAH kemakan kata2nya sendiri kira2 3 taon laluw gaesz haha!🤥🤥🤥
dulu marah2 guwe tulis 3 rudal diluncurkan,
kok yg kena sasaran cuman 2 sahaje..
laluw sperti biasa...ngumpat2 gajebo gaesz haha!😛😛😛
lah barusan kemaren,
kok doi mengakui, rudal yg kena "hanya" 2 bijik...satunya kemana?
dividio tersebut jelas banget ada satu yg NYUNGSEP gaesz haha!🤭🤭🤭
katanya smua tepat sasaran..2x letupan..
kleian smua saksinya yaa gaesz...
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇
PADAHAL aselinya pada Eksesais Taming Sari 19/2019, 2 tahun laluw. ada 3 rudal/misil yg diluncurkan gaesz
sperti pemberitaan dibawah ini:
"Penembakan peluru berpandu Exocet MM40 Block II telah dilancarkan oleh kapal KD Kasturi manakala dua peluru berpandu Sea Skua telah dilancarkan dari helikopter Super Lynx."
http://defense-studies.blogspot.com/2019/07/eks-taming-sari-bukti-keunggulan-tldm.html
nama dan alamat tersangka sengaja dihilangkan,
Hapuskesian..3 tahun sibuk membantah..eh lama2 ngaku sendiri haha!🤭🤭🤭
memang sea skua tu sebesar misil C705...??? wkwkwkwkwkwkwwk
HapusMissile expired korang masih ada kah pur
Hapusini rakaman video latihan penembakan misil anti kapal milik TLDM... jelas kelihatan sasaran masih berasap hasil ledakan pertama ya....dan misil kedua menghentam lagi sekali sasaran yang masih berasap tadi menunjukkan jelas misil tepat kesasaran sebanyak 2 kali...
Hapusbukan macam video yang sebelah tu....wkwkwkwkwkwk SALAM 2 MISIL 1 LETUPAN....wkwkwkwwkwkw
https://www.youtube.com/watch?v=G7P_MiB_s1E
http://defense-studies.blogspot.com/2021/04/eks-silver-spear-i-siri-121-menguji.html
-------------------
rudal/misil antikapal katanya gaesz, 2 bijik lagi...aiihhh..satuw lagi kemenong haha!
nama dan alamat tersangka sengaja dihilangkan..sengaja...biar liat sendiri..
kyk jaelangkung gaesz, datang pergi gak diundang hiiiiii haha!🤭🤭🤭
Ekonomi malon menguncup jual je raja kita ke china
BalasHapusbetewe supashock ama supacat sodaraan gak sich?
BalasHapusBTR 4 tersikit di Dunia....
BalasHapusKite ganti ngan atv sewa lagi paduu
HapusBTR indo = 5
HapusBTR malon = 0
Jangan bilang 5 lebih banyak dari 0 yaaaa..
Wkwkwkwkkwwkkwwkkkwwkkwkkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkkwwkwkwkwwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwwkkwk
Takde marinir wkwk
HapusHsr batal .bayar tunggakan juga hafuh bodoh punya negara
BalasHapushanya ada 5 buah BTR 4... kalau buat jumpa pejuang OPM pun Ketawa tu pasal terlalu sedikit
BalasHapusTak lah atv sewa lagi padu
HapusTakde marinir wkkwkw
HapusNuri sewa .atv sewa .bot takde missile.askar makan tido je.YDPA nak asik kawin je aduhh malaysiaku kini
BalasHapusbatal takde masalah,.... yang jadi masalah bila projek bakal jatuh ke tangan negara lain akibat mangkrak...
BalasHapusDah batal kene bayar tunggakan jugaaa .apahal ni bodoh sangat kee
HapusTANK INDO = 468
BalasHapusTANK MALON = 48
TANK MALON SIIIIIIIIIIKIIIIIIIIIITTTT
WKWKWKWKWKKKKWKKWKWKWWKKWKKWWKKKWKWKKWKWKKWKWKKWKWKKWKKKWKKWKWKWKKWKWKWKWKWWKKWKWKWKWKWKKKWWWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKKWWKK
Kita boleh sewa kat FPDA indon tepi sikitt
HapusMalon ada uang kah .. Malon Malon otak kecik
HapusResmi! Singapura-Malaysia Setop Proyek Kereta Cepat Rp 352 T
BalasHapusMuhammad Iqbal, CNBC Indonesia
NEWS 01 January 2021 20:30
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Malaysia dan Singapura sepakat menghentikan proyek kereta cepat bernilai US$ 25 miliar (Rp 352,89 triliun) yang diteken pada 2016. Kesepakatan itu dicapai setelah perundingan yang berlarut-larut gagal memecahkan kebuntuan atas tuntutan Malaysia yang ingin ada perubahan blue print proyek tersebut.
Sebagaimana dilaporkan SCMP, Jumat (1/1/2021), akibat pembatalan itu, Pemerintah Malaysia harus membayar denda lebih dari 100 juta dolar Singapura (Rp 1,06 triliun) kepada Pemerintah Singapura. Dalam pernyataan bersama antara PM Malaysia Muhyiddin Yasin dan PM Singapura Lee Hsien Loong, Singapura mengonfirmasi tidak dapat menyetujui perubahan yang diusulkan Malaysia hingga deadline 31 Desember 2020.
"Kedua negara akan mematuhi kewajiban masing-masing dan sekarang akan melanjutkan dengan tindakan yang diperlukan sebagai hasil dari penghentian proyek tersebut," demikian isi pernyataan bersama kedua negara.
"(Kedua negara) berkomitmen untuk menjaga hubungan bilateral yang baik dan bekerja sama secara erat di berbagai bidang, termasuk memperkuat konektivitas kedua negara."
Sebagai gambaran, perjanjian bilateral proyek ambisius senilai US$ 25 miliar (Rp 352,89 triliun) itu diteken pada 2016. Saat itu, posisi PM Malaysia masih dijabat Najib Razak.
Namun, situasi berubah lantaran Najib tersangkut kasus korupsi 1MDB. Hal itu diikuti gejolak politik di Malaysia di mana terjadi dua kali pergantian pemerintahan.
Aliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.
Baca:Gratis! Hari Ini, Singapura Mulai Vaksinasi Corona
Pemerintahan Pakatan Harapan lantas digulingkan pada Maret lalu. Pemerintahan baru di bawah kendali PM Muhyiddin mengupayakan beberapa perubahan pada rencana itu, termasuk penataan kembali jalur kereta cepat agar menghubungkannya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA). Namun, pejabat Singapura menolak permintaan itu.
Pandemi Covid-19 juga merupakan faktor signifikan di balik pembatalan kesepakatan ini. Sebab, ada ekspektasi volume perjalanan tahun-tahun mendatang akan terpengaruh signifikan mengingat perubahan pola perjalanan terkait pekerjaan. Belum lagi ada fenomena kian maraknya penggunakan konferensi video.
Mulanya, proyek kereta cepat ini berkeinginan mengurangi waktu tempuh dari pusat kota Kuala Lumpur ke pusat bisnis Singapura menjadi 2,5 jam dari rata-rata lebih dari empat jam via udara.
Waktu tempuh via jalur kereta adalah 90 menit, sama dengan durasi penerbangan jika menghitung tahapan mulai dari lepas landas, mendarat, hingga naik taksi. Penggunaan bus (moda perjalanan termurah antara Kuala Lumpur dan Singapura) memakan waktu rata-rata enam setengah jam.
Sebelum pandemi Covid-19, sebuah studi oleh para peneliti di Jepang, memperkirakan proyek itu akan menghasilkan keuntungan ekonomi tahunan sebesar US$ 1,6 miliar untuk Malaysia dan US$ 641 juta untuk Singapura per 2030.
MALON KEDEKUT DUIT BELAGA PENGEN BIKIN KERETA CEPAT,AKHIRNYA KENA DENDA SINGAPORE,MALON TERTUNDUK LEMAH SAMA SINGAPORE..
WKWKKWKWWKWKWKWKKWKWWKKWKWKWKWKWWWKWKKWKWKKWKKKWKWKWKWKWKWKWKWWKKKWKWWWKWKWKWKWKWKWKKWKKWKWKWKWKWKWKWKWWKWKKWKWKWKWK
Kite boleh gunekan.hsr tarik lembu
HapusAliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.
BalasHapusNego..nego..utang mencekik leher pengen bangun kereta cepat
Wkwkkwkwwkwkwkkwkkwkwkwkkwkwkwwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkkwkkwkkkwkwkkwkwkkwkwkkkkkkwk
Bayar tu tunggakan kereta api cepatnya ke singapore,jangan sampe langit malon d ceroboh apache singapore..
BalasHapusWkwkkwwkwkkwkkwkwkkwkkwkwkkwkkwkkwkwkkwwkkwkkwwkwkwkwkwkkwkwkwwkkwkwkwkkwkwkkwkwkkkwkwwkkwkwkwkwk
Wika Nego China Soal Biaya Kereta Cepat yang Membengkak
BalasHapusREPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) atau Wika Agung Budi Waskito mengatakan, terjadi cost overrun atau pembengkakan biaya pada proyek kereta cepat. Kendati begitu, Agung belum dapat memastikan besaran pembengkakan biaya yang terjadi pada proyek yang digarap PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tersebut.
"Jadi memang tentunya akan terjadi cost overrun yang saat ini sedang dihitung KCIC. Berapa besar, tentunya kita akan menunggu tapi yg saya dengar memang kurang lebih hampir 20-an persen," ujar Agung dalam webinar bertajuk Mengukur Infrastruktur di Jakarta, Rabu (14/4).
Agung menilai, pembengkakan biaya proyek kereta cepat akan berdampak bagi Wika yang merupakan pemegang saham terbesar PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) yakni 38 persen. Selain Wika terdapat PT Perkebunan Nusantara VIII dan PT KAI masing-masing memiliki 25 persen saham, serta Jasa Marga sebesar 12 persen.
Konsorsium Indonesia memegang 60 persen saham pada PT KCIC dan konsorsium China, Beijing Yawan HSR Co Ltd memiliki 40 persen saham.
Agung mengatakan, PSBI saat ini sedang melakukan negosiasi dengan China agar porsi Indonesia bisa lebih kecil daripada 60 persen sehingga secara keseluruhan nantinya biaya pembengkakan tidak akan berpengaruh terhadap apa yang sudah disetorkan perusahaan.
"Harapan kami porsi Indonesia ini lebih kecil dari ada yang ada sekarang sehingga cost overrun yang ada ditanggung pemerintah sana (China) itu yang sedang kita usahakan," kata Agung.
link
https://www.republika.co.id/berita/qrjtpg370/wika-nego-china-soal-biaya-kereta-cepat-yang-membengkak
Hsr kita dah batall.kene bayra tunggakan jugaa bodoh sangat lah kite ni
HapusAliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.
HapusNego..nego..utang mencekik leher pengen bangun kereta cepat
Wkwkkwkwwkwkwkkwkkwkwkwkkwkwkwwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkkwkkwkkkwkwkkwkwkkwkwkkkkkkwk
Bayar tu tunggakan kereta api cepatnya ke singapore,jangan sampe langit malon d ceroboh apache singapore..
BalasHapusWkwkkwwkwkkwkkwkwkkwkkwkwkkwkkwkkwkwkkwwkkwkkwwkwkwkwkwkkwkwkwwkkwkwkwkkwkwkkwkwkkkwkwwkkwkwkwkwk
Bayar denda di cerob tiada bayar juga di ceroboh, tanda nya malon kecut lemah pada singapure
HapusGune jelah hsr tarik lembu lagi jimatt
BalasHapusbukan saya yang kata ye.... baca guys
BalasHapusAgung mengatakan, PSBI saat ini sedang melakukan negosiasi dengan China agar porsi Indonesia bisa lebih kecil daripada 60 persen sehingga secara keseluruhan nantinya biaya pembengkakan tidak akan berpengaruh terhadap apa yang sudah disetorkan perusahaan.
"Harapan kami porsi Indonesia ini lebih kecil dari ada yang ada sekarang sehingga cost overrun yang ada ditanggung pemerintah sana (China) itu yang sedang kita usahakan," kata Agung.
link
https://www.republika.co.id/berita/qrjtpg370/wika-nego-china-soal-biaya-kereta-cepat-yang-membengkak
Bukan ga yang kata y fuuuuurr
HapusAliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.
Nego..nego..utang mencekik leher pengen bangun kereta cepat
Wkwkkkwkwkkwwkwkwkwkkwkkkwkwkkkwwkkwkwkwwkwkkwkwkwkkwkwkkwwwkwk
Mau negosiasi?? Yg sudah final remi batal gimana masa sudah bayar uang keretanya di sinhapure
HapusHsr batal kene bayar tunggakan .aduhai hutang kita tambah banyak
HapusUTang mencekik leher pengen punya kereta api cepat..
BalasHapusMIKIIIIIIIIIIIIRRRRRRR..
WKWKWKKWWKWKKKWWKWKKKWKKWKWKKWKWKKWKWKWKKWKKWKWKWKWKKWKWWKWKKWKKWKWKKKWKKWKWKKWKWKKWKWKWKWKWKKWKWK
BalasHapusComparison of dimension KF-21 Boramae and F-22 Raptor (image : ROK Armed Forces)
http://defense-studies.blogspot.com/2021/04/south-korea-indonesia-to-soon-resume.html
-----------------------
wuuuiiii cakep gaesz, BORAMAE si BABY RAPTOR uhuuyyy..
muup yaa klo K-POP dan I-DANKDUT bikin pesawat yg kerennya minta ampyuunnn haha!🥳🥳🥳
Saham China Proyek Kereta Cepat akan Tambah Banyak, Kenapa?
BalasHapusKepemilikan saham BUMN Indonesia di perusahaan patungan proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung akan dikurangi. Hal ini sebagai langkah mengatasi nilai proyek yang membengkak bisa ditanggungkan oleh pihak perusahaan China.
Dari proyek itu konsorsium BUMN Indonesia di bawah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) sebesar 60%, sedangkan konsorsium China di bawah Beijing Yawan HSR Co Ltd sebesar 40%.
Adapun kepemilikan PT Wijaya Karya (Persero) sebesar 38% sebagai kepemilikan terbesar di PT PSBI. Sisanya dimiliki oleh PT Kereta Api (Persero) 25%, PT Perkebunan Nusantara VII 25%, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk 12%.
Dalam webinar Kementerian BUMN 'Mengukur Infrastruktur', Rabu (14/3/2021) Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Agung Budi Waskito, mengakui ada pembengkakan biaya, walaupun pastinya saat ini masih dihitung oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).
"Memang kereta cepat akan terjadi over run cost, saat ini masih dihitung oleh KCIC besarnya pastinya. Tapi kurang lebih 20%," katanya.
Tentu ada efeknya ke WIKA, yang saat ini masih memegang saham terbesar di PT PSBI. Agung mengatakan saat ini sedang melakukan negosiasi dengan pihak China, agar porsi Indonesia bisa lebih kecil dari 60%.
"Sehingga secara keseluruhan cost over run yang terjadi ini sama sekali tidak berpengaruh dengan apa yang sudah disetorkan. Harapan kami porsi Indonesia lebih kecil dari yang sekarang. Jadi pemerintah sana yang menanggung cost over run. Itu yang sedang kita usahakan," jelasnya.
Sebelumnya diisukan anggaran Kereta Cepat Jakarta - Bandung membengkak hingga 23% dari proyek awal US$ 6,071 miliar. Manajemen KCIC menjawab studi kereta cepat sudah dilakukan dari enam tahun silam, sehingga ada inflasi dari waktu yang berjalan.
"Pandemi juga berimbas pada proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung," kata Corporate Secretary PT KCIC Mirza Soraya, Senin (29/3/2021).
Perusahaan mengaku tidak ada pengurangan karyawan. Proyek ini juga ditargetkan selesai pada 2022 mendatang.
link
https://www.cnbcindonesia.com/news/20210414170929-4-237904/saham-china-proyek-kereta-cepat-akan-tambah-banyak-kenapa
Aliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.
HapusNego..nego..utang mencekik leher pengen bangun kereta cepat
Wkwkkkwkwkkwwkwkwkwkkwkkkwkwkkkwwkkwkwkwwkwkkwkwkwkkwkwkkwwwkwk
Hsr batal.bayar tunggakn kite semakin mundurr
HapusJalan terus gas pool, warga ASEAN kalau mau naik kereta cepat datanglah ke jakarta
HapusKalau di KL macem kembara Dili tiada kereta cepat
Jangan ajak malon buat joint,kereta cepatpun malon akhirnya tunggak bayaran,kena denda singapore,kesian
BalasHapusWkwkwkkwkwkwkkkwkwkwkkkkwkkwkwkwkwwkkwkwkwwkwkwkwkwkwkkwkkwkwkkwkwkkwkkkwkwkwkwkkwkkwkwkkwwkkwkkwwkwkwkkwkkwkwkkwkwk
01. Salam bina Monumen candi kebodohan LCS Maharogolela kapal darat Karat tak cecah air seharga RM 9 Billion
BalasHapus02. Salam bina kereta kebal 8x8 GEMPITA Tambun tempel sticker tak boleh eksport
03. Salam bina senapan tembak tupai VITA lendir BERAPI
04. Salam bina tank ugly STRIDE bentuk KOTAK Turet Letoy
05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly TAMING SARI ROTI
06. Salam bina jet PTM GEN 6 hasil mimpi basah onani insinyur 5 top university
07. Salam bina drone ugly NYAMUK
08. Salam bina KERETA TERBANG untuk angkutan antar Planet
09. Salam bina kereta PROTON tak laku utk angkut manusia dan di jual ke gelly cina
10. Salam Komando LETUPKAN wanita hamil
11. Salam komando TEWAS saat DEMO, tembak Komandan sendiri
12. Salam komando PINGSAN saat latihan berbaris
13. Salam kapal selam SCORPANE tak boleh selam sebelum MRO
14. Salam kapal KALENG Khong ghuan LMS hutangan dari CINA untuk lawan CINA
15. Salam kapal RUSAK oleh JARING nelayan nguyen
16. Salam kapal kargo untuk kapal militer BUNGA PASIR 5 (tai kucing)
17. Salam jet hornet meletup guna parade aja tiada SOURCE CODE
18. Salam Su30MKM 18 Ekor hanya 4 yg boleh terbang
19. Salam Mig29 GROUNDED semua
20. Salam kilang MRO AIROD lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
21. Salam heli NURI lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
22. Salam heli kecik MD tak datang2 DP 30% hangus di GONDOLI untuk wang Kopi
23. Salam engine jet HILANG di SONGLAP ke Argentina untuk beli nasi lemak
24. Salam askar penjaga istana bagai ANJING british
25. Salam EJECT KAT HANGGAR world record 2 kali
26. Salam kapal militer Gagah Samudra kena sita MYBANK
27. Salam PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
28. Salam JUDI HALAL daulat tuanku
29.Salam Pilihan Raya Abal - Abal, PM dari jalur belakang hasil pilihan raya di gondoli Agong
30. Salam RFI dan KAJIAN banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya HT dan Bot kecik pemintas
31. Salam tak punya MARINIR, kapal LPD, HELI ATTACK, UCAV, Tank Amphibi dan SPH
32. Salam TANK PENDEKAR MBT WW II 48 ekor, produsennya buang ke tong sampah dan lebih memilih pakai LEOPARD Second
33. Salam Bayar hutang CINA pakai hutang JEPUN
34. Salam BELI pespur MB339 BARU TANPA ENGIN
35. Salam 88 bijik pespur GURUN A4 Skyhawk hilang setengah jd pisank
36. Salam BOMBER Cina pusing - Pusing tidak berani Scramble
37. Salam kapal Eksplorasi Petronas west capella di usir kapal Survei Haiyang Dizhi di laut sendiri
38. Salam 89 kali perairan di rogol Cina, TLDM APMM dan MENTERI Pura pura Buta dan tuli bilang tak ada pencerobohan
39. Salam CCG kekal 289 hari kat betting Ali, CCG sudah makan tido berak sedot ikan sedot minyak, Askar tak berani usir
40. Salam Komando tewas kena tembak SENAPAN ANGIN penyelundup Perlis
41. Salam heli telur SEWA, bot pemintas SEWA, ATV dan Motosikal SEWA
42. Salam MERIAM TARIK LEMBU camo Digital, lembu hasil curian
43. Salam LMS ompong berjumpa dengan saudara kandung CCG malah ngumpet di balik pulau
44. Salam 9 APC Guardian di tolak PBB tiada RCWS hendak prank PBB dengan harga komplite RCWS
45. Salam warga semenanjung guna PASPOR untuk ke SABAH SERAWAK
46. Salam toy kid drone DJI di tempel dua senapan M4 untuk menakuti Kelalawar UCAV alakadarnya tentara miskin
47. Salam di bully bekas Provinsi, bayar air murah, di ceroboh Apache, di ambil batu puteh, bayar denda kereta Cepat
48. Salam tidak ada PERANG KEMERDEKAAN tak punya PAHLAWAN yg membunuh tentara penjajah, Merdeka hasil SEDEKAH
49. Salam MERDEKA SEMU 999 tahun bayar upeti, jaga Istana Buckingham, dan siap sedia tanah di tempati kapan pun dimanapun
50. Salam HMAV 4X4 TARANTULA satu unit, Tempel Sticker Hizir Turkey dan versi gagal nanjak
51. Salam RADAR IMPOTEN tak bisa kesan MH370, terbang ke segitiga bermuda menurut BASKOM AIR Tok Bomoh
52. Salam JERICAN MINYAK goreng untuk ponton tentara seberang sungai
53. Salam latihan SEDEKAH MINYAK dan MELAMBAI di laut
Salam terlemah ASEAN
Salam SEWA ASEAN
Salam Rank 44 di bawah kaki Myanmar
Salam Budget di bawah kaki philipine
Kita boleh sewa semua tu pakcikk
HapusBoleh ko pak cik kalau bisa YDPA nya sewa dari cina, karena yg di malon tukang kawin
Hapusnampaknya China bakal ada pemilikan keretapi laju di negara luar China...
BalasHapusProton kite kee
HapusMajapahit Jajah hingga Semenanjung Malaya
BalasHapusRabu, 5 Desember 2012 | 19:04 WIB
Komentar
Lihat Foto
Edunet
Peta Kekuasaan Majapahit
Penulis: Aditya Revianur | Editor: Tri Wahono
DEPOK, KOMPAS.com - Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara National University of Singapore John N Miksic mengatakan, pengaruh Kerajaan Majapahit yang berpusat di Jawa Timur sampai hingga Semenanjung Malaya. Kerajaan Majapahit, lanjutnya, dapat dikatakan menjajah daerah tersebut.
"Dalam kitab Negarakertagama yang ditulis Prapanca, Tumasik (Singapura) juga termasuk dalam jajahan Majapahit," kata Miksic dalam seminar Internasional Epigrafi dan Sejarah Kuna Indonesia di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu (5/12/2012).
Miksnic menambahkan, kerajaan di Semenanjung Malaya mencari perlindungan dengan tunduk pada raja Jawa.
Sebenarnya, lanjutnya, sejak masa Raja Kertanegara dari Singasari, semenanjung Malaya telah meminta perlindungan raja Jawa itu. Namun, puncak dari hal tersebut diketahui terjadi pada masa raja-raja Majapahit.
Menurutnya, dominasi Jawa di Semenanjung Malaya dapat diketahui dari peninggalan arkeologis di tempat tersebut. Peninggalan arkeologi lebih memperlihatkan pengaruh Majapahit di Semenanjung Malaya yang sangat kuat.
"Di wilayah Melayu ditemukan artefak berupa kesenian bermotif Jawa. Bentuknya adalah arca Kala Makara dan Dewi Prajnaparamita yang memperlihatkan ciri kesenian khas Jawa Majapahit. Selain itu, juga banyak ditemukan gerabah yang lebih berciri Trowulan. Ada kesinambungan yang terjadi antara hubungan Melayu dengan kerajaan Jawa (Majapahit)," tandasnya.
Ia menerangkan, bentuk definisi jajahan pada masa lampau dengan sekarang berbeda. Sebab, sistem penjajahan di masa kini lebih berarti monopoli. Padahal, hubungan antara Majapahit dan daerah jajahannya tidak seperti hal itu. Menurut sejarah, hubungan Majapahit dan Melayu bahkan saling menguntungkan.
Menurutnya, Majapahit kemungkinan besar hanya mengirim tentara ke daerah jajahannya dalam keadaan tertentu. Sebab itu, pengaruh Majapahit yang sangat mempengaruhi daerah jajahannya lebih berorientasi pada bentuk kebudayaan.
"Salah satu tanda kebudayaan itu adalah terakota. Kemungkinan besar bukan dibuat di Jawa tapi di Pattani (Thailand Selatan) yang meniru bentuk kebudayaan Jawa. Pengaruh Trowulan, Kebudayaan khas Majapahit, sudah ada di sana dan sangat mempengaruhi," tegasnya.
MAT puteh ini ngomongnya suka bener aja
MALON TERNYATA DULU SUJUD JUGA YA KE INDO
WKWKWKWKWKWKKWKWWKWKKWWKWKKWKWKWKWWKWKWKKWKKWKWKKWKKWKWKWKWKWWKWKKWKWKKWKWKWKKWKWWKWKKWWKWKKWKWK
Judulnya ngerih ngerih sedap..malaya jajah hingga semenanjung malaya..
HapusWkwkwkwkkkwkwkwkkkwkwkkwkwkwwkwkwwkkwkwkkwkkwwkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkkwkkwkkkwkwk
Kerajaan inggris kena takluk kerajaan melaya pon kite tak pernah sembang
HapusRatu elizabeth pernah cium tangan kat raja kitee
HapusKarena itulah bro..malingsia negara yg tidak punya kebudayaan...terlalu lama dijajah
HapusFir'aun cium tangan raja malon
HapusSejarah akan berulang gues cepat atau lambat malon akan sujud ke indonesia minta perlindungan cuma kita harus waspada jg dengan akal bulusnya malon yang selalu menikam dr belakang 😂😂😂
HapusSebelum Majapahit menjajah semenanjung di abad 13 Masehi...Sriwijayq sudah menjajahnya erlebih dahulu sejak abad ke 7 Masehi ...wakakakak bangsa malon di Jajah terus sampai akhirnya dapat SEDEKAH dr british th 57
BalasHapusJalan terus gas pool, warga ASEAN kalau mau naik kereta cepat datanglah ke jakarta
BalasHapusKalau di KL macem kembara Dili tiada kereta cepat
SALAM BORAMAE si BABY RAPTOR
BalasHapusJV bareng
HASIL KARYA ANAK K-POP dan I-DANKDUT
yg kpengin tandatangan ama sovenir
daftar dolo skrg sblom keabisan yaaaa..haha!🤣🤣🤣
http://defense-studies.blogspot.com/2021/04/south-korea-indonesia-to-soon-resume.html
Yang mimpi mau ngelus ngelus vukup tutup mata, bayangkan tejas adalah boramae tapi jgn samapi kena sentuh engsel pintunya ������������
Hapuswuiddiii ati2 tejas ditemfel stiker BORAMAE om haha!
HapusMajapahit Jajah hingga Semenanjung Malaya
BalasHapusRabu, 5 Desember 2012 | 19:04 WIB
Komentar
Lihat Foto
Edunet
Peta Kekuasaan Majapahit
Penulis: Aditya Revianur | Editor: Tri Wahono
DEPOK, KOMPAS.com - Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara National University of Singapore John N Miksic mengatakan, pengaruh Kerajaan Majapahit yang berpusat di Jawa Timur sampai hingga Semenanjung Malaya. Kerajaan Majapahit, lanjutnya, dapat dikatakan menjajah daerah tersebut.
"Dalam kitab Negarakertagama yang ditulis Prapanca, Tumasik (Singapura) juga termasuk dalam jajahan Majapahit," kata Miksic dalam seminar Internasional Epigrafi dan Sejarah Kuna Indonesia di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu (5/12/2012).
Miksnic menambahkan, kerajaan di Semenanjung Malaya mencari perlindungan dengan tunduk pada raja Jawa.
Sebenarnya, lanjutnya, sejak masa Raja Kertanegara dari Singasari, semenanjung Malaya telah meminta perlindungan raja Jawa itu. Namun, puncak dari hal tersebut diketahui terjadi pada masa raja-raja Majapahit.
Menurutnya, dominasi Jawa di Semenanjung Malaya dapat diketahui dari peninggalan arkeologis di tempat tersebut. Peninggalan arkeologi lebih memperlihatkan pengaruh Majapahit di Semenanjung Malaya yang sangat kuat.
"Di wilayah Melayu ditemukan artefak berupa kesenian bermotif Jawa. Bentuknya adalah arca Kala Makara dan Dewi Prajnaparamita yang memperlihatkan ciri kesenian khas Jawa Majapahit. Selain itu, juga banyak ditemukan gerabah yang lebih berciri Trowulan. Ada kesinambungan yang terjadi antara hubungan Melayu dengan kerajaan Jawa (Majapahit)," tandasnya.
Ia menerangkan, bentuk definisi jajahan pada masa lampau dengan sekarang berbeda. Sebab, sistem penjajahan di masa kini lebih berarti monopoli. Padahal, hubungan antara Majapahit dan daerah jajahannya tidak seperti hal itu. Menurut sejarah, hubungan Majapahit dan Melayu bahkan saling menguntungkan.
Menurutnya, Majapahit kemungkinan besar hanya mengirim tentara ke daerah jajahannya dalam keadaan tertentu. Sebab itu, pengaruh Majapahit yang sangat mempengaruhi daerah jajahannya lebih berorientasi pada bentuk kebudayaan.
"Salah satu tanda kebudayaan itu adalah terakota. Kemungkinan besar bukan dibuat di Jawa tapi di Pattani (Thailand Selatan) yang meniru bentuk kebudayaan Jawa. Pengaruh Trowulan, Kebudayaan khas Majapahit, sudah ada di sana dan sangat mempengaruhi," tegasnya.
MALON CIUM TANGAN SAMA INDONESIA,RUAAAR BEAZAH..
WKWKWKWKWKWKKWKWWKWKKWWKWKKWKWKWKWWKWKWKKWKKWKWKKWKKWKWKWKWKWWKWKKWKWKKWKWKWKKWKWWKWKKWWKWKKWKWK
Kesian ah gemfur d bully terus..
BalasHapusMAAFKAN AKUH YA FUUUUURR..
WKWKKWKWKKWKWKWKKKWKKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKKWKWKKWKWKWKWWKWKWKWKWKWKKWKWK
78% saham berbanding 22% saham.... terpaksa jual saham akibat projek mangkrak..
BalasHapusRek reka lah tuh sampai sekarang masih 60
Hapusapalah mau dibangga jika keretapi laju milik negara asing....
BalasHapusIri...malingsial tertinggal lagi dari Indonesia...wkwkwkwk
HapusBuletin train purr....malon masih gunakan kereta api batubara...wkwkwkw
GEMPURWIRA17 April 2021 16.20
BalasHapusMalah ketahuan projek kereta lajunya mangkrak dan bakal menjual saham akibat tak sanggup menanggung kerugian..
Balas
==========
Eitss tahun ini uji cobanya lho, sekarang aja udah nyampe 71% pengerjaannya 😌
Saya mau tanya pur sudah resmi kah investor dari China jadi pemegang saham utama ? 😂
BalasHapusPadahal Sekarang ini masih dalam tahap negosiasi, beda dengan Proton yang dah resmi 😂
Hapusjadi siapa nak tanggung projek yang MANGKRAK...???
Hapuskalau pemerintah yang sanggup tanggung tiada timbul idea mahu menjual pegangan saham ya...
Masih NEGO Wkwkwkwkw....
HapusGempurgila gak tahu keadaan pengerjaan proyek di lapangan masih terus berjalan aja komen, dasar bahlul
HapusGempurgila gak tahu keadaan pengerjaan proyek di lapangan masih terus berjalan aja komen, dasar bahlul
HapusGempurgila gak tahu keadaan pengerjaan proyek di lapangan masih terus berjalan aja komen, dasar bahlul
HapusSaham China Proyek Kereta Cepat akan Tambah Banyak, Kenapa?
BalasHapusKepemilikan saham BUMN Indonesia di perusahaan patungan proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung akan dikurangi. Hal ini sebagai langkah mengatasi nilai proyek yang membengkak bisa ditanggungkan oleh pihak perusahaan China.
Dari proyek itu konsorsium BUMN Indonesia di bawah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) sebesar 60%, sedangkan konsorsium China di bawah Beijing Yawan HSR Co Ltd sebesar 40%.
Adapun kepemilikan PT Wijaya Karya (Persero) sebesar 38% sebagai kepemilikan terbesar di PT PSBI. Sisanya dimiliki oleh PT Kereta Api (Persero) 25%, PT Perkebunan Nusantara VII 25%, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk 12%.
Dalam webinar Kementerian BUMN 'Mengukur Infrastruktur', Rabu (14/3/2021) Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Agung Budi Waskito, mengakui ada pembengkakan biaya, walaupun pastinya saat ini masih dihitung oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).
"Memang kereta cepat akan terjadi over run cost, saat ini masih dihitung oleh KCIC besarnya pastinya. Tapi kurang lebih 20%," katanya.
Tentu ada efeknya ke WIKA, yang saat ini masih memegang saham terbesar di PT PSBI. Agung mengatakan saat ini sedang melakukan negosiasi dengan pihak China, agar porsi Indonesia bisa lebih kecil dari 60%.
"Sehingga secara keseluruhan cost over run yang terjadi ini sama sekali tidak berpengaruh dengan apa yang sudah disetorkan. Harapan kami porsi Indonesia lebih kecil dari yang sekarang. Jadi pemerintah sana yang menanggung cost over run. Itu yang sedang kita usahakan," jelasnya.
Sebelumnya diisukan anggaran Kereta Cepat Jakarta - Bandung membengkak hingga 23% dari proyek awal US$ 6,071 miliar. Manajemen KCIC menjawab studi kereta cepat sudah dilakukan dari enam tahun silam, sehingga ada inflasi dari waktu yang berjalan.
"Pandemi juga berimbas pada proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung," kata Corporate Secretary PT KCIC Mirza Soraya, Senin (29/3/2021).
Perusahaan mengaku tidak ada pengurangan karyawan. Proyek ini juga ditargetkan selesai pada 2022 mendatang.
link
https://www.cnbcindonesia.com/news/20210414170929-4-237904/saham-china-proyek-kereta-cepat-akan-tambah-banyak-kenapa
A-K-A-N Wkwkwkwkw
Hapus
BalasHapusKTV is funded in whole or in part by the South Korean government. Wikipedia (Korean)
#문재인대통령 #한국형전투기 #KF21
한국형 전투기 KF-21 보라매 출고식|문재인 대통령 기념사 "2028년까지 40대, 2032년까지 모두 120대 실전 배치" (21.4.9. 풀영상)
https://www.youtube.com/watch?v=sZ4ENIrMyIY
SALAM BORAMAE si BABY RAPTOR
JV bareng
HASIL KARYA ANAK K-POP dan I-DANKDUT
yg kpengin tandatangan ama sovenir
daftar dolo skrg sblom keabisan yaaaa..haha!🤣🤣🤣
Baby Falcon kita dah punya, selanjutnya giliran baby raptor menyusul 🤣
HapusYang mimpi mau ngelus ngelus cukup tutup mata, bayangkan tejas adalah boramae tapi jgn sampai kena sentuh engsel pintunya buyar mimpinya
Hapusnyoooiihh,
Hapusyg blom punyak baby falcon, gak bole punyak baby raptor om haha!
mirip2 kyk jualan f-35 gt haha!
Ga lama lagi waktunya buka puasa, si pur tetep aja cari sensasi
BalasHapusItu Belum DEAL Pur beda dengan PROTON sudah secara RESMI dimiliki CHINA KASIHAN sampai mantan PM MALON MENANGIS Wkwkwkwkw
BalasHapusItu Masih NEGOISASI bukan DEAL beda dengan PROTON sudah DEAL wkwkwkwkw
BalasHapusMalingsiAl hanya punya kereta api pakai batu bara ya purr....wakakakak. Kereta api cepat pertama di ASEAN..ada di Indonesia
BalasHapusPROTON yang di BANGGAKAN dibeli CHINA KASIHAN WKWKWKWKWWKWKKWKWKWKWKWKKWKWKW
BalasHapus01. Salam bina Monumen candi kebodohan LCS Maharogolela kapal darat Karat tak cecah air seharga RM 9 Billion
BalasHapus02. Salam bina kereta kebal 8x8 GEMPITA Tambun tempel sticker tak boleh eksport
03. Salam bina senapan tembak tupai VITA lendir BERAPI
04. Salam bina tank ugly STRIDE bentuk KOTAK Turet Letoy
05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly TAMING SARI ROTI
06. Salam bina jet PTM GEN 6 hasil mimpi basah onani insinyur 5 top university
07. Salam bina drone ugly NYAMUK
08. Salam bina KERETA TERBANG untuk angkutan antar Planet
09. Salam bina kereta PROTON tak laku utk angkut manusia dan di jual ke gelly cina
10. Salam Komando LETUPKAN wanita hamil
11. Salam komando TEWAS saat DEMO, tembak Komandan sendiri
12. Salam komando PINGSAN saat latihan berbaris
13. Salam kapal selam SCORPANE tak boleh selam sebelum MRO
14. Salam kapal KALENG Khong ghuan LMS hutangan dari CINA untuk lawan CINA
15. Salam kapal RUSAK oleh JARING nelayan nguyen
16. Salam kapal kargo untuk kapal militer BUNGA PASIR 5 (tai kucing)
17. Salam jet hornet meletup guna parade aja tiada SOURCE CODE
18. Salam Su30MKM 18 Ekor hanya 4 yg boleh terbang
19. Salam Mig29 GROUNDED semua
20. Salam kilang MRO AIROD lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
21. Salam heli NURI lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
22. Salam heli kecik MD tak datang2 DP 30% hangus di GONDOLI untuk wang Kopi
23. Salam engine jet HILANG di SONGLAP ke Argentina untuk beli nasi lemak
24. Salam askar penjaga istana bagai ANJING british
25. Salam EJECT KAT HANGGAR world record 2 kali
26. Salam kapal militer Gagah Samudra kena sita MYBANK
27. Salam PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
28. Salam JUDI HALAL daulat tuanku
29.Salam Pilihan Raya Abal - Abal, PM dari jalur belakang hasil pilihan raya di gondoli Agong
30. Salam RFI dan KAJIAN banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya HT dan Bot kecik pemintas
31. Salam tak punya MARINIR, kapal LPD, HELI ATTACK, UCAV, Tank Amphibi dan SPH
32. Salam TANK PENDEKAR MBT WW II 48 ekor, produsennya buang ke tong sampah dan lebih memilih pakai LEOPARD Second
33. Salam Bayar hutang CINA pakai hutang JEPUN
34. Salam BELI pespur MB339 BARU TANPA ENGIN
35. Salam 88 bijik pespur GURUN A4 Skyhawk hilang setengah jd pisank
36. Salam BOMBER Cina pusing - Pusing tidak berani Scramble
37. Salam kapal Eksplorasi Petronas west capella di usir kapal Survei Haiyang Dizhi di laut sendiri
38. Salam 89 kali perairan di rogol Cina, TLDM APMM dan MENTERI Pura pura Buta dan tuli bilang tak ada pencerobohan
39. Salam CCG kekal 289 hari kat betting Ali, CCG sudah makan tido berak sedot ikan sedot minyak, Askar tak berani usir
40. Salam Komando tewas kena tembak SENAPAN ANGIN penyelundup Perlis
41. Salam heli telur SEWA, bot pemintas SEWA, ATV dan Motosikal SEWA
42. Salam MERIAM TARIK LEMBU camo Digital, lembu hasil curian
43. Salam LMS ompong berjumpa dengan saudara kandung CCG malah ngumpet di balik pulau
44. Salam 9 APC Guardian di tolak PBB tiada RCWS hendak prank PBB dengan harga komplite RCWS
45. Salam warga semenanjung guna PASPOR untuk ke SABAH SERAWAK
46. Salam toy kid drone DJI di tempel dua senapan M4 untuk menakuti Kelalawar UCAV alakadarnya tentara miskin
47. Salam di bully bekas Provinsi, bayar air murah, di ceroboh Apache, di ambil batu puteh, bayar denda kereta Cepat
48. Salam tidak ada PERANG KEMERDEKAAN tak punya PAHLAWAN yg membunuh tentara penjajah, Merdeka hasil SEDEKAH
49. Salam MERDEKA SEMU 999 tahun bayar upeti, jaga Istana Buckingham, dan siap sedia tanah di tempati kapan pun dimanapun
50. Salam HMAV 4X4 TARANTULA satu unit, Tempel Sticker Hizir Turkey dan versi gagal nanjak
51. Salam RADAR IMPOTEN tak bisa kesan MH370, terbang ke segitiga bermuda menurut BASKOM AIR Tok Bomoh
52. Salam JERICAN MINYAK goreng untuk ponton tentara seberang sungai
53. Salam latihan SEDEKAH MINYAK dan MELAMBAI di laut
Salam terlemah ASEAN
Salam SEWA ASEAN
Salam Rank 44 di bawah kaki Myanmar
Salam Budget di bawah kaki philipine
Salam musuh bersama dikawasan, ayo ganyang sampai kaing kaing
HapusSalam musuh bersama dikawasan, ayo ganyang sampai kaing kaing
HapusGanyang sampai hilang dari peta om
HapusGempur, masih mending BTR4 sebanyak 5 unit. Korang punya 4x4 Tarantula sebijik aje. Malon pasti proudly menyebutnya "Lone Wolf", kami menyebutnya "Alone jomblo aka takda wang"
BalasHapusKarena F-22 Raptor tak dijual kepada siapapun, maka Boramae Baby Raptor bakalan laris di pasar dunia. Raptor wanna be akan terwujud
BalasHapusPemerintah + Wika 60% saham
BalasHapusChina 40% saham
Jika china beli saham wika 38% maknanya china ada 78% saham dan selebihnya 22% milik INDON la kan...
Secara automatik china sudah menjadi pemilik kepada keretapi laju INDON..
Tentu ada efeknya ke WIKA, yang saat ini masih memegang saham terbesar di PT PSBI. Agung mengatakan saat ini sedang melakukan negosiasi dengan pihak China, agar porsi Indonesia bisa lebih kecil dari 60%.
BalasHapus"Sehingga secara keseluruhan cost over run yang terjadi ini sama sekali tidak berpengaruh dengan apa yang sudah disetorkan. Harapan kami porsi Indonesia lebih kecil dari yang sekarang. Jadi pemerintah sana yang menanggung cost over run. Itu yang sedang kita usahakan," jelasnya.
Ini baru SUDAH RESMI....
Hapushttps://amp.kompas.com/internasional/read/2018/06/11/13234121/proton-dibeli-china-mahathir-akan-buat-perusahaan-mobil-nasional-baru
Resmi! Singapura-Malaysia Setop Proyek Kereta Cepat Rp 352 T
HapusMuhammad Iqbal, CNBC Indonesia
NEWS 01 January 2021 20:30
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Malaysia dan Singapura sepakat menghentikan proyek kereta cepat bernilai US$ 25 miliar (Rp 352,89 triliun) yang diteken pada 2016. Kesepakatan itu dicapai setelah perundingan yang berlarut-larut gagal memecahkan kebuntuan atas tuntutan Malaysia yang ingin ada perubahan blue print proyek tersebut.
Sebagaimana dilaporkan SCMP, Jumat (1/1/2021), akibat pembatalan itu, Pemerintah Malaysia harus membayar denda lebih dari 100 juta dolar Singapura (Rp 1,06 triliun) kepada Pemerintah Singapura. Dalam pernyataan bersama antara PM Malaysia Muhyiddin Yasin dan PM Singapura Lee Hsien Loong, Singapura mengonfirmasi tidak dapat menyetujui perubahan yang diusulkan Malaysia hingga deadline 31 Desember 2020.
"Kedua negara akan mematuhi kewajiban masing-masing dan sekarang akan melanjutkan dengan tindakan yang diperlukan sebagai hasil dari penghentian proyek tersebut," demikian isi pernyataan bersama kedua negara.
"(Kedua negara) berkomitmen untuk menjaga hubungan bilateral yang baik dan bekerja sama secara erat di berbagai bidang, termasuk memperkuat konektivitas kedua negara."
Sebagai gambaran, perjanjian bilateral proyek ambisius senilai US$ 25 miliar (Rp 352,89 triliun) itu diteken pada 2016. Saat itu, posisi PM Malaysia masih dijabat Najib Razak.
Namun, situasi berubah lantaran Najib tersangkut kasus korupsi 1MDB. Hal itu diikuti gejolak politik di Malaysia di mana terjadi dua kali pergantian pemerintahan.
Aliansi Pakatan Harapan yang di luar dugaan memenangi pemilu 2018 meminta agar proyek ini dinegosiasikan ulang. Mereka mempertanyakan biaya dan manfaat proyek tersebut. Alasan lain adalah kekhawatiran menumpuknya utang yang harus ditanggung Malaysia.
Baca:Gratis! Hari Ini, Singapura Mulai Vaksinasi Corona
Pemerintahan Pakatan Harapan lantas digulingkan pada Maret lalu. Pemerintahan baru di bawah kendali PM Muhyiddin mengupayakan beberapa perubahan pada rencana itu, termasuk penataan kembali jalur kereta cepat agar menghubungkannya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA). Namun, pejabat Singapura menolak permintaan itu.
Pandemi Covid-19 juga merupakan faktor signifikan di balik pembatalan kesepakatan ini. Sebab, ada ekspektasi volume perjalanan tahun-tahun mendatang akan terpengaruh signifikan mengingat perubahan pola perjalanan terkait pekerjaan. Belum lagi ada fenomena kian maraknya penggunakan konferensi video.
Mulanya, proyek kereta cepat ini berkeinginan mengurangi waktu tempuh dari pusat kota Kuala Lumpur ke pusat bisnis Singapura menjadi 2,5 jam dari rata-rata lebih dari empat jam via udara.
Waktu tempuh via jalur kereta adalah 90 menit, sama dengan durasi penerbangan jika menghitung tahapan mulai dari lepas landas, mendarat, hingga naik taksi. Penggunaan bus (moda perjalanan termurah antara Kuala Lumpur dan Singapura) memakan waktu rata-rata enam setengah jam.
Sebelum pandemi Covid-19, sebuah studi oleh para peneliti di Jepang, memperkirakan proyek itu akan menghasilkan keuntungan ekonomi tahunan sebesar US$ 1,6 miliar untuk Malaysia dan US$ 641 juta untuk Singapura per 2030.
MALON KEDEKUT DUIT BELAGA PENGEN BIKIN KERETA CEPAT,AKHIRNYA KENA DENDA SINGAPORE,MALON TERTUNDUK LEMAH SAMA SINGAPORE..
WKWKKWKWWKWKWKWKKWKWWKKWKWKWKWKWWWKWKKWKWKKWKKKWKWKWKWKWKWKWKWWKKKWKWWWKWKWKWKWKWKWKKWKKWKWKWKWKWKWKWKWWKWKKWKWKWKWK
Indon digondolin partai,
BalasHapusDetik news ; pemerintah bersiap naikkan listrik dan LPG, serta kenaikan jalan tol
Tahniah
Lanjut trollnya
HapusThr dari mas tomy sebentar lagi cair
Apalagi klo bisa bikin ribut2 d daerah bila mendiang bapaknya d panggil kejaksaan
Maka bonus dobel thr d nusakambangan
Makan tuh duit recehan d atas kehinaan keluargamu d masa depan yg akan selalu d cap sebagai pengkhianat macan daulat jembut malon
Camkan itu asuwandaru dan iskendor
Mereka yg modal recehan leha2 d atas tapi kamu tetep jadi manusia yg hina dan sengsara
Cuma jadi pion2 tolol untuk ambisi orang2 serakah
orang hidup yg tk punya pendirian dan mudah d setir orang lain maka hidupnya seperti sampah
HapusCuma rakyat monyet malon dungu yg hidupnya seperti sampah
Hanya jadi alas kaki sultann2 tolol yg takut mati dan lari saat perang
Bangsa malon pengecut selamanya gk akan pernah punya harga diri dan kemerdekaan sejati
Taraweh dulu
BalasHapusmalon.negara DEMOCRAZY ...parlemen /wakil rakyat bersidang saja tidak boleh..wakakakak
BalasHapusMalon kw..
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus.
BalasHapusNah,
Sekarang kamu tanya-kanlah ke orang KULiT-PUTiH di bawah ini.
....John N Miksic.....
Beliau adalah
Guru Besar Arkeologi Asia Tenggara
National University of Singapore
Singapore TiDAK-jauh dari KL.
Artikel terlampir di bawah ini adalah HASiL RiSET penelitian dari BELiAU, John N Miksic.
.............
BUKAN dari orang IndONEsia...!!!
Fair.
Netral.
Link,
https://sains.kompas.com/read/2012/12/05/19045066/Majapahit-Jajah-hingga-Semenanjung-Malaya?page=all
===================
BOOM MELETOP17 April 2021 23.23
wikipedia sape2 boleh edit bro, sumber yang samar2 sahih
HALO
BalasHapusSaya ADAWIYAH YAHYA dari malaysia saya tinggal di kota temerloh pahang. Saya tidak pernah tahu benar-benar mungkin mendapatkan pinjaman dari pinjaman online atau pemberi pinjaman. Saya sekarat dalam hutang dengan banyak tagihan yang harus dibayar untuk ketiga anak saya dan nilai kredit saya juga sangat rendah. Jadi, saya baru saja online untuk mengetahui lebih banyak tentang cara mendekati bank atau mengambil pinjaman hari pembayaran dengan skor kredit rendah. Kemudian saya menemukan banyak tulisan dan artikel di situs yang berbeda tentang bagaimana KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY membantu orang, perusahaan dan organisasi dengan tingkat bunga pinjaman @ 2%. Dengan pengetahuan yang saya dapatkan secara online, saya menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com), saya jelaskan sendiri. Saya mengajukan pinjaman sebesar $ 60.000 tetapi dia menyetujui $ 50.000 dan itu adalah $ 50.000 yang saya terima di rekening bank saya. Proses transaksinya sangat mudah dan cepat. dan juga mengkonfirmasi Identitas saya dan untuk memastikan keamanan dana. Saya merekomendasikan perusahaan ini kepada semua orang. Jangan mati dalam hutang sebelum Anda mencari bantuan. Tulis surat ke PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND sekarang Email (karinarolandloancompany@gmail.com atau whatsapp +1 (585) 708-3478, untuk informasi lebih lanjut Anda juga dapat menghubungi saya melalui email adawiyahyahya63@gmail.com
SELAMAT DATANG DI PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND, (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp di +1(585)708-3478, tujuan kami adalah untuk memberikan Layanan Profesional Yang Sangat Baik.
BalasHapusApakah Anda seorang pebisnis atau wanita? Apakah Anda berada dalam kekacauan finansial atau Anda membutuhkan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis skala kecil dan menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki nilai kredit yang rendah dan Anda merasa sulit untuk mendapatkan modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya ?.
Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, Tujuan utama kami adalah membantu Anda mendapatkan layanan yang layak Anda dapatkan, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk meringankan beban biaya bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun - mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik
Kami menawarkan semua jenis layanan keuangan kepada individu yang membutuhkan pinjaman yang meliputi: Pinjaman Pribadi, Pinjaman konsolidasi hutang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pendidikan, Pinjaman Terjamin Hipotek, Pinjaman Tanpa Agunan, Pinjaman Hipotek, Pinjaman Payday off, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Komersial, Pinjaman Investasi , Pinjaman Pembangunan, Pinjaman Otomatis, Pinjaman Konstruksi, dengan tingkat bunga rendah sebesar 2% per annul untuk perorangan, perusahaan dan badan usaha. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami.
Silakan, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut jika Anda tertarik: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp kami di +1(585)708-3478, instragram- karina roland. facebook- elena karina roland
NAMA SAYA: MRS MARIA ARTIKA
BalasHapusNEGARA: INDONESIA
KOTA: BATU MALANG JATIMMY
WHATSAPP: +62877-4316-8500
HIBAH PINJAMAN: Rp350.000.000,00
EMAIL SAYA: mariaartika27@gmail.com
Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah kehidupan.
Nama saya MRS MARIA ARTIKA dan saya ingin berbagi cerita bagus tentang KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Favorit, perusahaan yang mampu secara finansial membuat hidup saya berbalik.
Saya telah mengalami kesulitan keuangan selama beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap dapat melunasinya setelah menerima pembayaran saya.
Dan ketika menghadapi hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
Tetapi kompilasi saya mengira hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya berusaha untuk melarikan diri, sekarang TUHAN menggunakan teman dan tetangga saya Bu Rini anggraeni yang membantu saya untuk menghubungi IBU KARINA yang mengatakan bahwa seorang teman dari Indonesaia menghubungkannya dengan IBU KARINA, jadi saya menceritakan kisah saya kepada ibu, dia meminta dokumen yang saya tunjukkan dan sebelum saya menyadarinya permintaan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000,00, sebelumnya saya telah meminta tiga perusahaan pinjaman online yang lebih baik untuk tidak membutuhkan bantuan positif, tetapi IBU KARINA ROLAND melalui pinjamannya perusahaan, KARINA ROLAND LOAN COMPANY mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan sebelumnya bahwa saya akan terus membagikan cerita ini sehingga warga negara saya dapat memanfaatkannya, berharap dapat meminjamkan pinjaman kepada orang yang terkena banjir. Proses persetujuan kredit saya telah selesai dan saya telah menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyetujui mengatakan ya harus memberikan bank saya. Saya menerima permintaan dari bank saya yang menyatakan bahwa rekening bank saya telah dikreditkan dengan jumlah pinjaman sebesar Rp350.000.000,00 yang saya minta. KARINA ROLAND LOAN COMPANY adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata dan tulus di seluruh dunia jadi jangan ragu untuk menghubungi MOTHER KARINA di saluran ini. Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui atau email whatsapp: karinarolandloancompany@gmail.com, whatsapp +1585 708-3478, begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus membagikan kabar baik agar semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan baik yang mengubah hidup saya .
Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: mariaartika27@gmail.com
PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA
HANYA WHATSAPP: +1585 708-3478
NAMA FACEBOOK: KARINA ELENA ROLAND
EMAIL: KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM
PENGUJI: Ibu Ria Maulidina
BalasHapusNEGARA: Indonesia
KOTA: Semarang
WHATSAPP SAYA NO: +62821-3272-6590
HIBAH PINJAMAN: Rp 500.000.000
BANK: BCA REKENING No: 1750825253
EMAIL: maulidinaria@gmail.com
PERUSAHAAN PINJAMAN: PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND
EMAIL: karinarolandloancompany@gmail.com
WHATSAPP NO: +15857083478
NAMA FACEBOOK: karina elena roland
Nama saya MRS RIA MAULIDINA, saya mengalami kekacauan keuangan, saya tidak punya pilihan selain mencari agen pinjaman terkemuka secara online yang menyewakan pinjaman kepada yang membutuhkan tetapi yang saya dapatkan hanyalah sekelompok penipu karena saya percaya pemberi pinjaman kedua yang saya komunikasikan dengan karena keputusasaan saya untuk mendapatkan uang secepatnya dan itu membuat saya mengirimkan kepadanya satu-satunya uang yang saya miliki baik di bumi maupun di surga, mereka terus meminta lebih dan ini membuat saya marah karena saya harus menutup email itu karena saya menyadari hal buruk dan saya tidak repot-repot online untuk mendapatkan bantuan lagi, karena saya tidak mempercayainya lagi. Saya menjadi sangat kurus karena kekurangan makanan yang baik dan 2 anak saya yang berusia 5 dan 8 tahun juga tidak tampan selama periode penguncian COVID19 ini tidak ada perawatan yang tepat sebagai akibat dari keuangan, minggu berjemur saya melihat seorang teman keluarga lama dari suami saya dan saya memberi tahu dia semua yang telah saya lalui dan dia mengatakan satu-satunya cara dia dapat membantu adalah mengarahkan saya ke agen peminjaman yang baik yang juga membantunya dan dia juga menjelaskan bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia mendapat dorongan dari pinjaman ini agensi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY (karinarolandloancompany@gmail.com) yang memberinya pinjaman dengan harga terjangkau sebesar 2% dan dia lebih lanjut meyakinkan saya bahwa mereka sah dan bukan scammer dan dia juga memberi tahu saya apa yang perlu dilakukan {PERUSAHAAN PROSEDUR ADMINISTRATIF} dan dia juga memberi saya alamat email bereputasi ini dan saya menghubungi mereka seperti yang diinstruksikan dan dengan rahmat TUHAN YANG MAHA ESA saya juga diberikan dana pinjaman saya sebesar Rp 500.000.000 dalam waktu 2 jam setelah aplikasi saya dijumlahkan tanpa stres atau masalah lems dan inilah mengapa saya datang ke sini untuk memberikan kesaksian saya dan memberi tahu orang-orang bahwa masih ada agen pinjaman online yang nyata dan terkemuka. hubungi mereka melalui (karinarolandloancompany @ gmail. com) atau melalui +15857083478
Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang sedang mencari pinjaman cepat untuk menyelesaikan masalah yang diinginkan dengan cepat. Saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan adik saya yang juga mendapat pinjaman Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA. Sebelum saya menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar otentik. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Ada Jaminan yang Diperlukan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka memberikan proses yang cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan bukan muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)
BalasHapus