11 November 2009

Indonesia Terima Hibah 10 Unit Tank Amphibi dari Korea Selatan

11 November 2009

LVT 7 Korea Selatan (photo : Chosun)

Bertepatan dengan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2009, Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Nicholas Tandi Dammen mewakili Pemerintah Indonesia telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atas hibah 10 unit LVT (Landing Vehicle Tank) tipe 7A1 oleh Pemerintah Korea Selatan. Penandatangan dari pihak Pemerintah Korea Selatan dilakukan oleh Wakil Menteri Pertahanan Korea Selatan untuk urusan Sumber Daya dan Kekuatan, Kim Joowon.

Penandatanganan MoU yang dilakukan di Ministry of National Defense (MND), Seoul pada pukul 13.30 waktu setempat telah dilakukan dalam suasana khidmat dan penuh persahabatan dengan disaksikan oleh sejumlah pejabat dari KBRI Seoul dan pejabat tinggi MND.

Dalam acara tersebut, Wakil Menteri Pertahanan Korsel menyampaikan kepada Duta Besar RI harapannya agar hibah ini dapat dilihat sebagai tanda keakraban hubungan bilateral Korsel dan Indonesia di bidang pertahanan selama ini sekaligus menyampaikan hasrat Pemerintah Korsel dalam mendukung program peremajaan Alat Utama Sistim Pertahanan (Alusista) angkatan bersenjata Indonesia di masa yang akan datang.

Atas nama Pemerintah Indonesia, Duta Besar RI untuk Korsel telah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Korsel atas bantuan hibah 10 unit LVT 7A1 kepada Departemen Pertahanan RI. Kesepuluh unit LVT 7A1 tersebut rencananya akan dikirim dengan menggunakan kapal perang milik Angkatan Laut Korea Selatan pada 13 November 2009 dan diperkirakan akan tiba di pelabuhan Tanjung Priok pada tanggal 6 Desember 2009.

(Deplu)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar