21 November 2009

LCU 1000 DWT TNI-AD Diluncurkan

21 November 2009

Maket LCU 1000DWT TNI-AD (photo : Dephan)

Peluncuran Kapal LCU 1000 DWT dengan menggunakan sistem AIRBAG


Jumat, tanggal 20 Nopember 2009 untuk pertamakalinya PT. DKB melaksanakan Peluncuran Kapal LCU 1000 DWT dengan menggunakan sistem AIRBAG di Galangan - IV. Kapal LCU 1000 DWT ini adalah satu dari dua kapal yang dipesan oleh PT. Purindo Adiyasa Perkasa dengan User TNI - ADyang diberi nama KM. ADRI XLVIII.

Hadir dalam acara tersebut petinggi dari TNI - AD antara lain ASLOG KASAD Bpk. Mayjen Hari Krisnomo, SIP,MSC, Dirstanlaik Dirjen Ranahan Bpk. Brigjen TNI Maman Sumantri, Dirbekangad Bpk. Brigjen Albert Hutabarat, Direktur Utama PT. Putrindo Bpk. Abel C. Arya, Direksi dan Komisaris PT. DKB.Adapun kapasitas dan daya.muat dari LCU 1000 DWT :

- Pasukan & Perlengkapan : 300 orang atau
- Kendaraan truck @ 5 ton : 22 unit atau
- Kendaraan tempur roda ban/ rantai : 13 Unit atau
- Bekal materil : 500 ton
- ABK : 38 orang
- Volume ruang palka : 1450 m3
- Kapasitas tangki bahan bakar : 250 ton
- Kapasitas tangki air tawar : 432 ton, bila memuat 300 personil

Memberikan sambutan dalam acara tersebut Direktur Utama PT. DKB bpk. Riry Syeried Jetta, Dirjen Ranahan Dep Pertahanan yang diwakili oleh Dirstanlaik Bpk. Brigjen TNI Maman Sumantri dan Direktur Utama PT. Putrindo,dalam sambutannya mengharapkan agar kapal LCU dapat segera diserahterimakan dan kerjasama dengan PT. DKB dapat terus ditingkatkan dan diharapkan Departemen Pertahanan secara berkesinambungan akan memberikan pesanan-pesanan berikutnya untuk memenuhi armada TNI AD.


Tepat pukul 09.00 WIB acara peluncuran kapal LCU - 1000 DWT dengan sistem AIRBAG dilaksanakan, dengan waktu ±15 menit Alhamdulillah kapal meluncur dengan mulus dan selamat, jkemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Peluncuran dan Ramah Tamah. Selamat kepada seluruh pimpinan dan staf Galangan - IV, semoga dapat terus meningkatkan kinerjanya Amin.



(Dok Kodja Bahari)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar