04 November 2012

Tank Leopard dan Marder Tiba di Jakarta

04 November 2012

MBT Leopard Revolution (photo : Kaskus Militer)

Tank Leopard Tiba di Jakarta Hari Ini

TEMPO.CO, Jakarta - Indonesia resmi menerima kedatangan dua unit tank, main battle tank Leopard dan Marder asal Jerman. “Keduanya tiba di Jakarta siang ini,” ujar juru bicara Kementerian Pertahanan, Brigadir Jenderal Bambang Hartawan, ketika dihubungi oleh Tempo, Ahad, 4 November 2012.
Menurut Bambang, tank Leopard yang tiba melalui Pelabuhan Tanjung Priok ini adalah jenis Revolution atau yang disingkat Ri. "Didatangkan sebagai model untuk pameran Indodefence tanggal 8 November nanti,” kata dia.

Marder medium tracked vehicle (photo : Kaskus Militer)

Leopard Ri buatan pabrik Rheinmettal ini diproduksi khusus untuk Indonesia. "Hingga kini proses produksi masih berlangsung di sana,” kata Bambang. Untuk itu, tank berat ini akan dikirim secara bertahap sesuai dengan jumlah pesanan pemerintah Indonesia.
Harga Leopard Ri tersebut dibanderol US$ 1,7 juta per unit. Indonesia sendiri memesan 61 tank Leopard Ri dan 42 Leopard 2A4 seharga US$ 700 ribu per unit.
Sebelumnya, pembelian Leopard ini sempat menuai kecaman dari DPR. Tank berat ini dinilai tidak cocok dengan kondisi geografis Indonesia. Rencana pembelian Leopard ke Belanda pun gagal akibat penolakan parlemen setempat. Tim negosiasi pembelian alutsista ini kemudian mengalihkan pembelian ke Jerman sebagai produsen tank dengan bobot 63 ton ini.

2 komentar:

  1. ayo pt PINDAD INDONESIA buatkan tank mbt berat 63 ton BESAR DAN PAJANG seperti TANK LEOPARD REVOLUTION yang menjadi kebanggaan PERTAHANAN INDONESIA

    BalasHapus
  2. Dapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah di agens128 dan juga Anapoker
    banyak promo menarik dan menguntungkan disini :)
    Salah satunya promo menyambut ramadhan dengan bonus besar
    dengan minimal deposit dan proses cepat paling lama 3 menit
    ada bonus cashbacksetiap hari jumat setiap minggunya
    tunggu apa lagi join sekarang juga :)

    Contact Kami :
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128 / https://t.me/AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    link sbobet

    BalasHapus