01 April 2015

Kodam Iskandar Muda Diperkuat Kapal Cepat Komando

01 April 2015


Kapal Cepat Komando TNI AD (photo : pr1v4t33r) 

Banda Aceh (ANTARA News) - Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) kini diperkuat dengan kapal cepat komando yang akan mendukung pergerakan pasukan di wilayah perairan Aceh.

Serah terima kapal komando tersebut berlangsung secara seremoni di Markas Pembekalan Angkutan Angkatan Darat Kodam IM di Ulee Lheue, Banda Aceh, Selasa.

Kapal tersebut diserahterimakan kepada Direktur Pembekalan Angkutan Angkatan Darat Brigjen TNI Pasenga Talilah kepada Panglima Kodam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Direktur Pembekalan Angkutan Angkatan Darat Brigjen TNI Pasenga Talilah mengatakan pengadaan kapal motor cepat komando kepada Kodam Iskandar Muda merupakan upaya TNI mengembangkan alat utama sistem persenjataan.



"Kapal motor cepat komando ini diberikan untuk mendukung angkutan air, seperti pergerakan pasukan dari satu wilayah ke wilayah lain. Kapal ini juga untuk memperkuat tugas TNI menjaga kedaulatan bangsa dan negara," kata dia.

Ia mengatakan, kapal motor cepat komando tersebut memiliki panjang 17 meter, lebar empat meter, dan tinggi dua meter. Kapal menggunakan mesin water jet yang memiliki kecepatan 25 knot dengan daya jelajah 250 neutikal mil.

Sementara itu, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto mengatakan, kapal motor cepat tersebut merupakan yang terbaru dan tercanggih yang dimiliki Kodam Iskandar Muda.

"Kapal ini mendukung tugas teritorial Kodam Iskandar Muda. Dengan adanya kapal ini, akan mempercepat pergeseran pasukan di wilayah perairan Aceh," ungkap Mayjen TNI Agus Kriswanto. 

(Antara)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar