30 April 2015

Pesawat Tanpa Awak Bakal Beroperasi Di Lanud Supadio

30 April 2015


Skadron 51 merupakan skadron UAV jenis Aerostar yang berpangkalan di Lanud Supadio (photos : Kaskus Militer)

Kubu Raya, InfoPublik  - Danlanud Supadio Pontianak, Kolonel Pnb Palito Sitorus, mengatakan, terkait pengembangan lanud menjadi type A yang merupakan rencana strategis yang telah dicanangkan pimpinan TNI Angkatan Udara dan pada saat ini mereka telah mempersiapkan personil, logistik beserta alutsistanya menuju pangkalan udara type A.



"Kami dari internal lanud supadio saat ini sudah mempersiapkan pimpinan TNI AU untuk segera meresmikan dengan segera. Namun untuk kapan waktunya kita masih menunggu kabar selanjutnya," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini lanud Supadio Pontianak memiliki satu skadron udara hawk 100/200 dan sekarang dimulai penambahan skadron 51 yang kita ketahui merupakan skadron udara pesawat tanpa awak.



"Untuk personil pesawat tanpa awak saat ini sedang menjalani pelatihan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan segera meresmikan udara skadron udara pesawat tanpa awak dan itulah satu di antara lanud supadio akan dijadikan lanud type A," paparnya.

Ia menjelaskan pesawat tanpa awak yang direncanakan akan beroperasi di Lanud Supadio saat ini sedang dalam penggodokan untuk jumlahnya dirinya belum mengetahui secara detail yang pasti akan ada satu skadron pesawat tanpa awak di lanud.

(InfoPublik)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar