02 Maret 2016

Herky A-1334 Masuk ke Skadron Udara 32 Malang

02 Maret 2016


Pesawat C-130H A-1334 (photo : TNI AU) 

Skd 32 Tambah Kekuatan Dengan Kedatangan 1 Herky A-1334

Pentak Lanud Abd (01/3). Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh hari melakukan apel tradisi kedatangan pesawat Hercules C-130 dengan registrasi A-1334 dari hibah Royal Australian Air Force (RAAF) Australia yang pimpin langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., beserta para pejabat Lanud Abd lainnya, dan Komandan Skadron Udara 31 Letkol Pnb Wisoko, bertempat di lapangan apel Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Dalam acara tradisi tersebut, Danlanud Abd mengatakan bahwa, selama ini pesawat hercules sebagai pendukung operasi dalam hal angkut personel dan logistik, telah menunjukkan keberhasilan dalam berbagai operasi, baik misi militer maupun misi non militer. Tidak hanya memberikan kontribusi bagi kepentingan operasi militer namun juga memberi andil pada berbagai operasi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia bahkan internasional. Mengingat kebutuhan operasional pesawat hercules begitu besar, maka Danlanud Abd minta kepada jajaran Wing 2 Lanud Abd Saleh khususnya Skadron Udara 32 untuk lebih alert merawat secara berkala dan menyeluruh agar pesawat dapat beroperasi secara maksimal.


Pesawat C-130H A-1334 (photo : Phillip Brown) 

Danlanud Abd berdo’a, Semoga dengan kedatangan pesawat ini, akan menambah kekuatan dan kesiapan pesawat hercules Skadorn Udara 32. dalam mendukung tugas-tugas operasi ke depan. Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh yang salah satunya memiliki tugas dan tanggung jawab mengoperasikan serta memelihara sampai tingkat sedang pesawat C-130 Hercules dalam mendukung tugas-tugas operasi TNI AU dituntut untuk menjaga kesiapan operasional pesawat yang dipercayakan Komando Atas kepadanya.

Acara tradisi ini ditandai dengan penyiraman air bunga oleh Danlanud Abd ke moncong pesawat Hercules A-1334 diikuti oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd sebagai tanda bahwa pesawat tersebut resmi memperkuat jajaran Skadon Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh. Danlanud Abd juga membuka penutup badge skadron udara 32 yang berada di sebelah kiri pesawat.

Selanjutnya sebagai ucapan rasa syukur, Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Sugeng Budiono membagikan santunan kepada anak-anak Pondok pesantren “Yatim Al-Iklas” Malang yang disaksikan langsung oleh Pengasuh Pondok tersebut, bertempat di dalam hanggar Skadron udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

(TNI AU)

17 komentar:

  1. Barang rongsokan mau di timbun di mana sama ajaa bikin cilaka negara bikin untung broker .

    BalasHapus
  2. Namanya barang rongsokan tahun depan mutar mutar musti ganti mesin ganti ini itu mahal perawatan apa gak teler negara broo ...padahal kalau mau jujur indonesia bisa belli A 400 irit bahan bakar murah perawatan daya angkut lebih besar .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami merupakan salah 1 negara yg mengoperasi pesawat a400. Who says that the atlas is even cheaper to operate then the hercules? Who? You?

      Hapus
    2. bro Anuar..
      tak perlu repot menanggapi komentar orang yg sudah keras hatinya dan bebal otaknya..
      apalagi sampai pakai bahasa inggris
      saya ga yakin dia akan memahami

      Hapus
    3. Paling tar ujung2nya ngomong soal antek barat, korupsi, sama zaman sukarno. Kl di suruh ngasih data pendukung paling cuma marah2.. hahaha...

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Liat tuhh hercules angkut rongsokan di belli berharga triliunan itu duwit rakyat bukan duwit kruptor si ketua besar .

      Hapus
    6. Tuh...bener kan. Hehehe.. very predictable.

      Hapus
  3. Bebei babi barat asing bisa nya apa ?? Haha ....di ajak berdebat langsung video caling takut ....bebei anda mau kuar kuar sperti apa percuma ....ini saman bukan kedektatoran suharto bisa yolong gerampok duwit rakyat modal bagunan kosong baru di kasih lebel bank swasta di timbun duwit rakyat lalu di bawak kabur ke singapure .iya toh . Mari bebei face to face mau bucara pajak pajak fersimu itu boleh jugaaa ....masak orang bicara alutsista rongsokab bebei babi golor gidul bicara pajak aneh .haha ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fokus bro fokus. Jangan lari dari tajuk bro. Buktikan dulu bagaimana kos operasi pesawat a400 itu lebih murah berbanding c130.

      Hapus
    2. And dont go copy paste from any wiki website ya bro. Show us ur calculation on :
      a) maintanance hours
      b) spare parts cost
      c) maintanance tools and kits
      d) fuel consumption
      e) load function
      f) labour @ manpower
      g) ect2
      Dan kita lihat jika ianya benar2 murah seperti yg kamu katakan. Remember. Theres a reason why we only bought 4 planes.. keupayaan pesawat itu diperlukan. Tapi bergantung kepada keadaan. Dalam sesetengah kes penggunaan pesawat CN235 adalah memadai. No need to use the herc or the atlas.

      Hapus
    3. Saya tidak paham nada bicaramu ?? Soal biaya perwatan pesawat baling 2 si tua hercules dan a400 sudah keliatan anda ini dari negara sebelah bloon amat ....mana ada barang ringsokan perawatan lebih murah dari yg baru . Pertayaan anda silahkan tayak ama datok datok di sremban kl pastilah lebih jelas dan tranpran.haha ....macam pula datok .

      Hapus
    4. Saya tidak paham nada bicaramu ?? Soal biaya perwatan pesawat baling 2 si tua hercules dan a400 sudah keliatan anda ini dari negara sebelah bloon amat ....mana ada barang ringsokan perawatan lebih murah dari yg baru . Pertayaan anda silahkan tayak ama datok datok di sremban kl pastilah lebih jelas dan tranpran.haha ....macam pula datok .

      Hapus
    5. hahaha... ya jelaslah ente ga paham muarif, cost pesawat baik sipil maupun militer itu ada itungan sederhananya kok. itungan paling simpel ya coba lah di itung CPFH sebuah pesawat, ga usah A400M, anda bisa ngitung CPFH Antonov 124-Ruslan aja dah bagus, anda kan ahlinya barang rusia, hitunglah tu CPFH RUSLAN.

      Hapus
    6. Tidak faham atau buat2 tak faham bro muarif. U said it was cheaper to operate the atlas then secondhand hercs. Biayaan perawatan? How much? Apakah pesawat a400 tidak memerlukan biayaan perawatannya sendiri walaupun ianya pesawat baru? Apakah biayaan perawatan sahaja yang diambil kira sebagai kos pengoperasian sesebuah pesawat? Bagaimana pula dengan senarai yang telah aku berikan tadi? Do u even know what it takes to operate an aircraft bro? Aneh kamu ni bro.. Aneh...

      Hapus
    7. iya bro muarif. saya juga ingin tahu hitung hitungan costnya. Please dong kasih tahu saya bro.

      BTW, bro muarif , kalau masalah koruptor kok anda tahu sekali, apa anda koruptor juga ya. Sorry nih bro, cuma nanya.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus