25 Maret 2016

Malaysia akan Lakukan Uji Tembak VSHORAD

25 Maret 2016

Rencana uji tembak VSHORAD (photo : Malaysia MoD)

Angkatan Bersenjata Malaysia mengumumkan bahwa dalam pekan depan akan mengelar uji tembak rudal darat ke udara jarak sangat pendek (very short-range air defense/ VSHORAD) yang akan dilakukan di Johor.

Uji tembak ini akan dilaksanakan di Tanjung Logok, Johor pada hari Senin, 28 Maret 2016. Tidak ada keterangan resmi tentang jenis rudal VSHORAD untuk uji tembak ini, namun dalam gambar di situs Kementerian Pertahanan Malaysia yang ditampilkan adalah gambar rudal Starstreak.

Rudal Starstreak Angkatan Darat Malaysia (photo : ATM)

Pada bulan September 2015 Malaysia menanda-tangani kontrak pembelian rudal Starstreak bersama dengan Thales dan Global Komited, anak usaha dari Westar group

Dalam paket pembelian senilai £100 million (US $154.3 million) maka Malaysia akan mendapatkan rudal, radar ControlMaster 200, Rapid ranger dan Rapid rover - sistem senjata mobile, peluncur multi-rudal, dan peralatan komunikasi.

(Defense Studies)

8 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Tolong jangan hina negara orang, lw ga suka kan kalo nanti ada yang hina Indonesia. Jangan lakuin sesuatu yang ga akan lw suka kalo dilakuin ke lw. Nama adalah identitas dan berkah, please respect.

    BalasHapus
  3. Philippines too busy with Commies China...so do Malaysia.

    BalasHapus
  4. Mereka yang kerap berteriak paling keras untuk berperang will allways be the first to run away or just simply die in day one.

    BalasHapus
  5. Selera vshorad sama ama TNI.
    Urusan china, disayangkan negara ASEAN ga bisa satu suara seperti negara2 eropa melinungi negara anggotanya.
    Mungkin ketergantungan negara2 asean kepada china membuat mereka sulit untuk mengambil langkah kongkrit satu suara untuk melawan hegemoni china.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, cuma vietnam yang paling keras protes& update militer, indonesia bargaining netral.

      Hapus
    2. Netral, until got kick in the ass. Saya setuju dengan Bro Wardana seperti yg sudah2 saya katakan. Musuh kita itu China. Lihat saja buku putih pertahanan mereka. Yang bilang Cina itu kawan adalah orang2 yg tidak pernah mau belajar dari sejarah. 'Traditional fishing spot' my ASS.

      Hapus
  6. Asean america dan china ribut terus ada kepentingan terselubung di laut china selatan scs lcs (migas) melimpah .

    BalasHapus