29 November 2019

Proses Mid Life Modernization KRI Malahayati-362

29 November 2019


KRI Malahayati 362 setelah proses MLM (all photos : PAL)

Semakin powerful

Surabaya, 25 November 2019. Program Mid Life Modernization (MLM) korvet KRI Malahayati-362 memasuki tahapan Commodore Inspection di dermaga PT PAL Indonesia (Persero). Commodore Inspection dipimpin oleh Kepala Pusat Kodifikasi Baranahan Kementerian Pertahanan RI Laksma TNI. Yos Sumiarsa, SE, M.Si. Commodore Inspection adalah inspeksi yang dilakukan untuk mengetahui hasil dari program MLM yang telah dilakukan, meliputi pengecekan semua item yang tercantum dalam kontrak MLM berjalan dengan baik.



Sebelumnya pada tanggal 15-21 November 2019 KRI Malahayati-362 telah menjalani Sea Trial untuk menguji platform dan sewaco. PT PAL Indonesia (Persero) berhasil menyelesaikan kontrak yang terdiri dari 15 item modernisasi secara tepat waktu, tepat mutu, dan tepat guna. Modernisasi mencakup platform, sistem senjata dan komando (sewaco), termasuk modernisasi sistem pendorong kapal denga menggunakan combine diesel and diesel (CODAD) yang menjadikan lebih powerful, stabil dan ekonomis. Modernisasi juga dilakukan pada combat management system (CMS). Hal tersebut menunjukan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh PT PAL Indonesia (Persero) dalam menjalankan proyek yang telah dipercayakan.



Uji coba Sewaco (CMS)

KRI Malahayati-362 telah menjalani Sea Trial untuk menguji platform dan sewaco pada tanggal 15 s/d 21 November 2019. Hasil dari Sea Trial menunjukkan hasil yang baik dan berjalan sesuai dengan kontrak. Pada pengujian kecepatan, dihasilkan kecepatan maksimal rata-rata kapal 23,75 knot (kontrak 23 knot).

Penyesuaian atau modernisasi dengan teknologi terkini juga dilakukan pada combat management system (CMS), dilakukan penggantian dari GM-28 menjadi CATIZ. Hal tersebut menunjukan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh PT PAL Indonesia (Persero) dalam menjalankan proyek yang telah dipercayakan.



Modernisasi seluruh sensor

Mid Life Modernization (MLM) korvet KRI Malahayati-362 yang dikerjakan oleh PT PAL Indonesia (Persero) berhasil menjadikan kapal tersebut powerfull, baik peningkatan kualitas platform, sistem sensor dan senjata, juga termasuk peningkatan kemampuan pada sistem pendorong kapal.



PT PAL Indonesia (Persero) melaksanakan modernisasi pada 6 sensor yang menjadikan KRI Malahayati-362 memiliki kemampuan deteksi yang lebih presisi dan meningkatkan kemampuan tempur yang dimiliki. Sensor tersebut meliputi penggantian baru sensor search radar, radar tracker, Target Designation Sight (TDS), Electronic Support Measurement (ESM), Identification Friend or Foe (IFF) dan perbaikan pada dome sonar.

Pada kegiatan Sea Acceptance Test (SAT), KRI Malahayati-362 melakukan banyak pengujian mulai dari platform, system senjata dan komunikasi dan equipment pendukung lainnya. Salah satu diantaranya adalah equipment tambahan yaitu adanya Rigid-Hulled Inflatable Boat (RHIB).

(PAL)

67 komentar:

  1. Wow !! Not Play Play..!! πŸ˜²πŸ‘

    BalasHapus
  2. Asw Corvette πŸ‘ŒπŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bung Tomo Class nyusul gaes πŸ‘πŸΌ

      Hapus
    2. Aku yo sarujuk yen radare MLRF lan Sigma class diseragamke dening radar Smart-S....njur radar+cms gawane MLRF ditawakke wae neng chile utowo brazil sing akeh nganggo sensor gawean british iki πŸ‡¬πŸ‡§, lha njur radar MW-08 gawane Sigma class ben dilungsur karo kapal BCM utowo kapal LPD πŸ‘ŒπŸ»

      Hapus
    3. "Enggak berat sebenare....semua itu tergantung niyat, karena produksi radar MW-08 akan segera digantikan dg radar aesa 4D generasi terbaru NS-50 😎"

      https://youtu.be/1TwSunBIT7A

      Hapus
    4. Radar aesa 4D NS-50 koyo sing ono press release seko thales netherland iki ☝️🏻, cocok yen dipasangke neng kapal kombatan ukuran cilik, kapal LPD/BCM, utowo minongko radar pelengkap kanggo kapal kombatan ukuran medium keatas 😎

      Hapus
    5. Sing kurang wasis boso walondo, iso migunakake google translater supoyo iso mangerteni opo sing digunemake karo sinyo londo, juragane pabrik Thales Netherland...sing ono neng video ing nduwur kui☝️🏻☝️🏻☝️🏻

      Hapus
    6. Hmmmmm....iki koyone podo ora mudeng guneman coro walondo, berat, berat πŸ™†πŸ™†πŸ™†

      Hapus
    7. Dho mlongo reply-reply nonton link sampeyan wau mas'e...

      Byuh..byuuh..
      Kuwi mbun mbunane dipentul-pentul.

      Amblas leh ku jumatan mau..πŸ˜₯πŸ˜ŒπŸ˜“

      Hapus
    8. Hooh poooo....tak timekane nggon endi sing mentul-mentul πŸ•΅️

      Hapus
    9. Sarujuk = setuju

      Aku kurang wasis boso niki lho 🀣

      Hapus
  3. Gambar Nuri paling keren
    πŸ‘‡πŸ½
    https://1.bp.blogspot.com/-yI-qJRRVoWM/XWPwsw9KUEI/AAAAAAAAMGo/2AQphjthMFw2GdJOuHRsVCPfqkBrXfXkQCPcBGAYYCw/s1600/Apache%2BTNI%2BAD%2B%2BIndonesia%2BDefence%2BForum%2B%25283%2529.png

    BalasHapus
  4. Commodore inspection ---> sing nginspeksi pangkate komodor 😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Wes tak screenshot disik mase...komodor AL ki, laksamana pertama 😎⭐

      Hapus
    3. "Commodore ki genahe rokok filter mase....🚭"

      https://steemit.com/esteem/@yusfriadi/misteri-di-balik-cigarette-35ed2563b52b8

      Hapus
  5. Pasti nanti ada beruk malon yang merempat cemburu, acnes mo blah blah blah.....

    BalasHapus
  6. MLU komplit sari rapet pett haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘
    Smua baruw
    CMS
    RADAR
    FCS
    ESM
    MESIN

    Maknyuss haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  7. Ini baru repair bukan kaleng-kaleng, kalau malin selfi dah cakap repair πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚

    BalasHapus
  8. Itu baru foto orang bekerja...

    Bukan foto selfi sambil pura pura pegang baut, pegang kunci pas, pegang pegang mesin sambil garuk garuk k*ntol... kaya beruk semenanjung

    BalasHapus
  9. Sudah di tes bareng blackpanther n cn235 mpa.
    Not a tin tin lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mung kanon 120mm iku sing aku kurang mathuk....mergo jenis ammo ne terbatas, ora koyo kanon generasi baru koyoto bofors 40/57mm sing due pilihan ammo maneko warno koyo umpamane, ammo airburst 😎

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Sabar om pelan2 aja, mungkin pertimbangannya ga ekonomis untuk seusianya kalo dikasih yg paling advance. Yg penting update dulu.

      Hapus
    4. Alesane nggene mas....yen saiki korvet iki malih fungsi didadekke OPV. Kanon gede nganti 120 mm nggono iku malah kurang pigunane, mergo ora mungkin yen kannggo nyetop kapal sing lagi dioyak 😎.

      Bedo karo kanon bofors 40/57 utowo otmel 76 mm....kabel kui iso diiseni ammo pyrotecgnic sing fungsine yen ditembakke, efek ledakane iso diatur supaya mbledos neng ngarepe kapal sing dioyak (kapal bajak laut umpamane), tur meneh, ammo jinis iki ora ngetokke serpihan amunisi....dadi aman dipigunakake kanggo tujuan selain perang temenanan ☝️🏻

      Hapus
    5. ngawur. Malah Ape dipasamgi Flak 41 , , saaken sg reload mas Helmi. wkwk

      Hapus
  10. Wah ngerik ini, ada yg tahu siapa oknumnya ? :-D

    "Saya tahu yang impor siapa sekarang. Yang sudah saya sampaikan kalau ada yang mau ganggu, pasti akan saya gigit orang itu. Enggak akan selesai kalau masalah ini tidak kita selesaikan," tegas Jokowi.

    Jokowi berjanji akan memberantas para penyuka impor migas. Jokowi menyinggung soal masih ramainya impor minyak dan LPG. "Ada yang senang impor tapi tidak mau diganggu impornya. Baik itu minyak maupun LPG. Ini yang akan saya ganggu," kata Jokowi.

    "Sebentar lagi lagi Januari B30, masuk lagi B50, bisa berjalan, artinya impor minyak kita turun secara drastis. Sehingga urusan neraca perdagangan dan transaksi berjalan kita jadi lebih baik," tegasnya.

    Catatan BPS, sepanjang Januari-Oktober 2019 neraca perdagangan Indonesia masih defisit US$ 1,79 miliar. Defisit berasal itu berasal dari ekspor US$ 139,1 miliar dan impor US$ 140,9 miliar.

    Secara kumulatif sektor migas juga masih defisit sebesar US$ 7,27 miliar, sedangkan sektor non migas tercatat surplus US$ 5,48 miliar"

    Padahal non migas udah hebat surplus banyak itu tapi tetep kalah sama import oil.. hikss... tahun depan kalau sampai B50 sukses siap2 RI surplus terus. Horeeee...


    BalasHapus
    Balasan
    1. "..tekanan terhadap kelapa sawit perlu diantisipasi dari dalam negeri sendiri sehingga Indonesia memiliki posisi tawar yang baik terhadap Uni Eropa yang mencoba untuk membuat posisi tawar Indonesia lemah.."

      ===
      Fight!
      Bukan cuma bisa mewek & ngeluh.

      πŸ’ͺ😠

      Hapus
    2. Bayangin kalo kelak kesampaian itu B100..😯

      Hapus
    3. Sing B29....idolane mbah Gono 😹😹😹

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Nah..setuju.

      Ayook kita support B50 sampai dua tahun ke depan. Dijamin kita gak bakalan defisit migas lagi. Infonya harga kelapa sawit mulai naik lagi skrg setelah RI sukses di project B20.

      RI harus siap jadi negara yang kuat dan disupport rakyatnya biar jadi agak militan spt di China waktu case perang dagang kompak gak ada yg beli Aple malah HP merek China yg tadinya biasa2 aja penjualannya jadi terpaksa tiba2 harus naikin kapasitas produksinya dgn sangat tinggi karena sold out.

      Eropa mau coba nekan RI ? Oke gak kita beli produk yurop, kita ganti dgn Viper dan Sukhoi... jaman skrg "lu jual gw beli" konsepnya negara didunia... gak mau beli produk aing jangan marah juga kalau produk ente gak gw beli.. Hahahahaha

      Hapus
    6. Bukan B30 atau B50 tapi B100 positif mampu kita produksi, ini dia kuncinya πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

      https://www.google.com/amp/s/m.mediaindonesia.com/amp/amp_detail/260334-katalis-merah-putih-dukung-biodiesel-sawit

      Hapus
    7. Kita mesti bangun kilang, biar kebutuhan minyak matang kita terpenuhi. Bukan malah ekspor mentah, impor minyak mateng demi kebutuhan.

      Ya itu tadi, banyak yg gasuka kita mandiri 🀣

      Hapus
    8. Ya Kuwi mafia kayane 🀣

      Hapus
    9. Uni eropa sai iki puyeng malah mau ngadu ke WTO.
      Indonesia STOP ekspor Nikel ke Eropa terhitung 1 jan 2020. 😁

      Hapus
    10. Secara ekonomi memang sangat bagus untuk biosolar ini. Menghemat devisa. Dari segi pengusaha bus juga bagus. Harga biosolar jika tetep direntang harga seperti sekarang bisa menekan harga produksi.
      Hanya saja ada efek negatif juga. Engine jadi kurang bertenaga. Filter solar cepat kotor. Jadi sering ganti. Asap ngebul. Sekarang saja produsen sudah menurunkan level gas buang dari euro 4/5 menjadi euro 3 untuk pasar Indonesia. Padahal biosolarjuga kurang cocok dengan euro 3. Lha filter solar mas Hino RK yang masih euro 2 aja sering ganti dan mesin cepat rusak lha konon lagi non mercy dan mbak Scania.

      Hapus
  11. Tua2 keladi, makin tua makin jd πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
  12. Kadang2 om Putin "main mata" untuk cari pasar ( tonggo Ora akur di panasi Ben tuku)🧐😀😀
    https://jakartagreater.com/malaysia-pertimbangkan-tukar-tambah-pesawat-tempur-dengan-rusia/

    https://www.jejaktapak.com/2019/11/29/rusia-tawarkan-tukar-jet-tempur-tua-malaysia-dengan-su-35-dan-mig-35/amp/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Leh karep mayok'ke dagangane sampek dibelani lélés-lélés nggih mbah...😢

      Hapus
    2. Eyalaaaaah....mbah Gono ki senenge maen pisang-pisangan πŸ™†πŸ™†πŸ™†

      Hapus
    3. Yo nggo variasi mas'e
      Mosok maen jaran-jaranan terus..🐴

      Hapus
    4. Jadi infonya gini mas.. Putin sadar bahwa di Rusia sekarang ada dua pemain jet tempur yang terkenal Mig dan Sukhoi. Diantara keduanya Suhkoi yang jauh lebih survive dan sehat. Putin tahu bahwa secara teknologi Sukhoi lebih advance dari Mig (debatable of course) dan bisa dilihat pesanan Rusia kepada Sukhoi yang sangat banyak. Di sisi lain mengesampingkan Mig jelas akan jadi kerugian bagi Rusia for both sustainable tech dan income, Rusia merasa bila ada dua sumber pembuat pesawat ini akan meningkatkan kadar persaingan diantara mereka shg akan tercipta ilmu2 dan temuan2 baru spt US thd Lockheed dan GE dan lain2nya.

      Mig ini harus diusahakan tetap hidup apapun caranya, Putin menawarkan ke negara lain karena tahu cara ini lah yang logis masih bisa dilakukan agar Mig tetap dapat income. Kadang bahkan dengan menawarkan paket spektakuler (imbal dagang, soft loan atau membuka bengkel MRO atau malah menawarkan paket menjadi astronot spt grade A dulu) kepada negara pembeli.

      Hapus
    5. kalau grade A A.K.A MALONS namanya bukan Astronot mas super.. Tapi MALONOT.. kahkah..

      Astronot untuk sebutan Amerika, Kosmonot untuk Rusia, Taikonot untuk China.. πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

      Hapus
    6. Tapi jujur aq suka pola dagang senjata model Trump ama Putin, sedikit licik tpi pakai "seni"

      Hapus
  13. πŸ™„πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ˜΅πŸ˜΅πŸ˜΅mumet aq

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Biar pak Kandar yg njawab mas.. beliau mahir bahasa vietkong

    BalasHapus
  16. AYO GABUNG DI MYPOKER899 .com !
    AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA DAN TERBAIK
    BANYAK BONUSNYA :
    Bonus New member 10.000 - 20.000
    BONUS REFERRAL 10%
    BONUS MINGGUAN 0.3 - 0.5 %
    BONUS NEXT DEPOSIT 5%
    BONUS BULANAN
    TUNGGU APA LAGI ? BURUAN BERGABUNG DI POKER899.VIP , AGEN JUDI POKER TERPERCAYA DAN AGEN RESMI POKER IDN , SIAP MELAYANI ANDA PECINTA POKER !
    CAPSA , DOMINO QQ , POKER , CEME dan masih banyak lagi
    UNTUK INFO DAN PENDAFTARAAN HUBUNGI :

    MYPOKER899.COM !! RAIH KEMENANGANMU SEKARANG JUGA !!
    UNTUK INFO DAN PENDAFTARAN :
    LIVE CHAT : http://mypoker899.com
    WHATSAPP : +855884660017
    LINE : POKER899

    AGEN JUDI POKER ONLINE INDONESIA TERBAIK
    DAFTAR IDN POKER ONLINE UANG ASLI
    Agen IDN Poker Online Terpercaya Indonesia
    AGEN POKER ONLINE
    DAFTAR JUDI ONLINE
    AGEN DOMINO TERAMAN DAN TERPERCAYA
    IDN POKER

    BalasHapus
  17. [img]https://i.imgur.com/weFdSzZ.jpg[/img]

    Hallo Semuanya, mau menikmati Jackpot tanpa batas ??? Mau Bonus new membernya ???
    Mau Kejutan specialnya ????
    join now sekarang di edensukses,club karena hanya di sini kamu bisa nikmati yang namanya
    kepuasan bermain Poker Online.

    Permainan Game judi online yaitu POKER , DOMINO , CEME , CEME KELILING , CAPSA , SUPER10 , OMAHAEDEN POKER HADIR MEMUDAH UNTUK BISA MENANG DAN GAMPANG MENDAPAT KAN JP..
    Promo edensukses,club diantaranya :
    ~ Minimal Deposit 15.000
    ~ Welcom Bonus New Member Rp. 10,000,-
    ~ Bonus Rollingan full 0,5% untuk semua permainan
    ~ Bonus referral 10%
    ~ Bonus Special Kejutan Yang Bisa Kamu Dapat Dari Turnover kamu

    Dan Setiap Bulannya akan UpDate Bonus Menarik lainnya
    edensukses,clubBekerja sama dengan Bank :
    ~ BCA
    ~ BNI
    ~ BRI
    ~ MANDIRI
    Jadi Mau Tunggu Apa Lagi Join Sekarang Dan Dapatkan Semua Bonusnya Hanya Di edenpoker,bet
    Email This
    Share to Twitter
    Share to Facebook
    UNTUK INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI ::

    πŸ“± WA : +855 17640528
    πŸ“± LINE : EDENPOKER
    🌐 Website :edensukses,club
    edensukses,online
    edensukses,site

    ANDA MENANG KAMI SENANG BOSKU !!

    BalasHapus
  18. Tobat loe rin... Judi mulu ky malon

    BalasHapus
  19. Hallo Semuanya, mau menikmati Jackpot tanpa batas ??? Mau Bonus new membernya ???
    Mau Kejutan specialnya ????
    join now sekarang di edensukses,club karena hanya di sini kamu bisa nikmati yang namanya
    kepuasan bermain Poker Online.

    Permainan Game judi online yaitu POKER , DOMINO , CEME , CEME KELILING , CAPSA , SUPER10 , OMAHAEDEN POKER HADIR MEMUDAH UNTUK BISA MENANG DAN GAMPANG MENDAPAT KAN JP..
    Promo edensukses,club diantaranya :
    ~ Minimal Deposit 15.000
    ~ Welcom Bonus New Member Rp. 10,000,-
    ~ Bonus Rollingan full 0,5% untuk semua permainan
    ~ Bonus referral 10%
    ~ Bonus Special Kejutan Yang Bisa Kamu Dapat Dari Turnover kamu

    Dan Setiap Bulannya akan UpDate Bonus Menarik lainnya
    edensukses,clubBekerja sama dengan Bank :
    ~ BCA
    ~ BNI
    ~ BRI
    ~ MANDIRI
    Jadi Mau Tunggu Apa Lagi Join Sekarang Dan Dapatkan Semua Bonusnya Hanya Di edenpoker,bet
    Email This
    Share to Twitter
    Share to Facebook
    UNTUK INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI ::

    πŸ“± WA : +855 17640528
    πŸ“± LINE : EDENPOKER
    🌐 Website :edensukses,club
    edensukses,online
    edensukses,site

    ANDA MENANG KAMI SENANG BOSKU !!

    BalasHapus