03 Juli 2021

Brunei Outlines Military Development Plans

03 Juli 2021

Brunei's defence budget is forecast by Janes to grow only marginally in the next few years (infographic : Jane's)

Brunei Darussalam has recently published its 2021 Defence White Paper, outlining how the small Southeast Asian nation intends to respond to growing strategic threats over the next 15 years.

The policy is Brunei's fourth Defence White Paper since 2004 and its first since 2011. The new iteration – entitled ‘Defending the Nation's Sovereignty' – does not identify a list of military procurement targets but does indicate a series of future capability requirements for the Royal Brunei Armed Forces (RBAF).

The White Paper similarly provides no details on defence spending plans, other than outlining a requirement for continued “prudent and optimised use” of military expenditure. Brunei's 2021/22 defence budget, announced in March, is BND610.17 million (USD454 million).

Other White Paper priorities are enhanced self-reliance and increased local capability to sustain and support military equipment; interoperability and joint operations; stronger defence ties with foreign allies; and a comprehensive assessment of military equipment requirements.

In terms of strategic threats, the White Paper continues most of the themes set out in previous documents including counter-terrorism, territorial disputes in the South China Sea, transnational crime, and climate change. However, the new policy also puts added emphasis on building RBAF capability to respond to cyber and space-related threats and non-conventional risks such as hybrid or grey zone activity.

Responding to the threats, the White Paper outlines a commitment to the country's long-standing three-pillar policy of deterrence; diplomacy; and ‘holistic defence' – the latter term signifying Brunei's whole-of-nation approach to defence and security.

87 komentar:

  1. Balasan
    1. Suatu negara tdk punya visi ekonomi, politik dan keamanan minimal 10 thn kedepan berarti pimpinannya hanya punya visi pribadi atau kelompok.

      Hapus
    2. 3 baterai Meriam oerlikon sky shield batch 2 Paskhas sudah di uji coba
      Tinggal di sebar.

      Pekanbaru denhanud 475
      Madiun denhanud 476
      Natuna denhanud 477

      Hapus
    3. Di sebar 1 meriam 1 den hanud 🀣🀣🀣 pergelaran nya ntar gmna goblok. Ga begitu d pecah, klo mau d tumpuk gpp klo saat darurat baru d pecah d tempat strategis

      Hapus
  2. Tumben ada artikel dri jiran brunei serumpun😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok sama brunei mesra om mereka kan melayu juga

      Hapus
    2. Malon serumpun dengan monyet beruk

      Hapus
    3. @ESSEN
      Om essen memang betul wkwkwkkkkkk🀣🀣🀣

      Hapus
    4. Karena Brunei santun dibandingin si semenanjung..

      Hapus
    5. Essen muka babi hati2 luh gua tandahin

      Hapus
    6. @bandarporkas

      Bener bgtπŸ˜†

      Hapus
    7. Eh unknown elu gak main ancam orang lain, kalo elu gak suka di blog ini elu minggat aja kadrun iblis

      Hapus
    8. Gak usah main ancam

      Hapus
  3. Tahniah bruneiπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
    Sabah joint to Brunei or freedomπŸ‘πŸ‘πŸ‘
    Karena kalau masih gabung dengan malon hanya diperas habis habisan buat party malon

    BalasHapus
  4. Diperah habisan? Oh di ri tiada propinsi yg diperah buat mengkayakan jakarta? Semua provinsi di ri itu sama makmur? What a joke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak bacot lo vier, muka lo mau gw hantam pake popor SS, sini ke Kodamar sunter

      Hapus
    2. Itu Sabah dan sarawak di perah sama beruk KL, mat sabun colek hehehe hehehe

      Hapus
    3. Di Indonesia tiada propinsi yg diperah,malon semua propinsi dapat wang anggaran dari Jakarta

      Hapus
    4. Jakarta itu pusat bisnis mat cabul ANGGARANNYA di dapat dari retribusitu pajak daerah.
      JaKarta itu tidak mengandalkan dari pemerintah pusat apalagi daerah daerah lain di indonesia karena potensi pajak di jakarta itu begitu besar sebagai pusat bisnis .
      Paham kau mat cabulang memangnya malon semua daerah diperas disuruh setor ke putra Jaya dan dananya di songlap ramai Ramai oleh party
      Sudah ketahuan korupsi eh bukannya di tangkap malah di diamkan saja macam nasib dan rosmah. Tahniah malon party songlapπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
  5. Beda kelaslah dg suatu bangsa/negara yg hanya mengharapkan Derma dr negara laen (Malon beruk yg dipertuan Agung)..Tahniah Team Elite Asean(INDO, singapur, Brunei, Thai, Philipin, Mymar)

    BalasHapus
  6. Nasib baik lah Brunei dan Singapure pisah dari KERAjaan Induknya yg Miskin, hutang cekik leher


    🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul,kl tak Brunei dan Singapore masih miskin diperas sama semenanjung terus

      Hapus
  7. Derma dari negara lain lebih baik dari ngutang dengan negara lua just utk show off beli alutsista...wkwk..rakyatnya dinomer duakan asal punya alutsista keren wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka Mata Pinoy mampu jer beli!
      Kita? Beli katak melompat!
      celaka punya ahli politik!
      Menyusah kan rakyat saja tau!
      Kalau mcm brunei kerajaan dia cuma buang duit untuk benda2 yg berfaedah saja..kita? dah buang duit adakan pilihan raya!

      Semut Merah Semut Merah Buka Mata siap smpai dh.. Kita pnya lilte bird dri tahun ke tahun bulan ke bulan. Alasan kobid je

      Hapus
    2. Oh ya, spending militer kita rasio per GBT masih dibawah 1%, itu aja udah berkali-kali lipat dari Malaysia nominal anggarannya

      Hapus
    3. Malon beruk jilat ludah sendiri.
      Muka kau itu jelek kelakuannya juga busuk.

      Dulu forumer beruk malon ramai bilang anti barang derma alias hibah.

      Sekarang bilang barang derma tak apa....

      Malon Muka loe jelek seperti beruk sudah gitu babu pula.

      Hapus
    4. Pemikiran bodoh
      Bukan untuk alutsista biar keren.

      Tapi alutsista untuk update mengikuti perkembangan & tantangan di masa depan.
      Bukan untuk keren2an.. Ya untuk melindungi seluruh rakyat.

      Hapus
    5. Betul om....klo ad yg mikir beli akutsista cma buat gaya gayaan biar d anggep keren....y itu oemikiran bodoh.....denger y tu lon malon.....mat mamat

      Hapus
    6. Itu mat sabu aka xavier sok2 jd komentator militer pdahal bodoh bin idiot gk bs liat dr segala macam sudut pandang..Malon terbodoh aka teridiot yg pernah gw temuin, banyak2 belajar n baca2 lg vier dungu.

      Hapus
    7. Emang pasukan dungu TDM beli alutsista buat foto2 selfie, sambil loncat sana loncat sini biar dianggap tentera jaguh. padahal seperti beruk monyet

      Hapus
    8. Sudah bodoh bin dungu, eh ngurusin negara org..lo urusin negara lo, gk ada negara didunia yg ibu kotanya diceroboh negara asing selaen negara lo..dah gt gk ada pencegaha..pd dasarnya bangsa malon bangsa bodooh, cuma bs cakap besar no reality, tukang klaim dan iri dg bangsa laen. Bangsa Lawak & Prank

      Hapus
    9. Munafik pisan euy.. suka ejek F-16 TNI derma dari US eh skarang sendiri nya bilang derma lebih baik dari ngutang..

      Katanya suka teriak brand new.. mana tuch teriakan nya.. 🀣🀣

      Hapus
    10. Bentar lg IP lo ke detec dr kodamar..tau2 ada tukang nasi lemak depan rumah lo sambil bawa ht..hati2 ya vier🀣🀣🀣

      Hapus
    11. Siapa bilang rakyat Indonesia dinomorduakan lon,reka2 cerita je lah ko tuh,justru budget untuk militer dinomorduakan kerana budget militer cuma 0,8% dari GDP Indonesia lon...untuk kesehatan dan pendidikan budget yg disediakan government kami mencapai 20% dari GDP

      Hapus
    12. Vier aka mat sabu km tuh orng mana ?


      Hapus
    13. Mat sabun@
      Beli alutsista yg canggih bukan buat Gaya gayaan bukan sekedar pamer tapi Demi menjaga kedaluatan negara indonesia,indo tuh luas besar apalgi kita punya laut sndri huhu butuh alutsista yg canggih dan modern untuk cover selruh wilayah indonesia.
      Indo juga waspadai potensi naiknya eskalasi konflik di LCS sewaktu2.

      Hapus
  8. Mantap brunei budget untuk membantu rakyat terkesan....

    Jangan jadi macam satu tu dalam rakyat kesusahan lagi sembang sanggup NGUTANG ke LENDER beli aset... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. 🀣🀣🀣🀣 bro kalo mau lihat pinjaman warga suatu negara itu lihat pinjaman rumah tangga,kalo sudah 93% Aset ya berarti warganya sudah bobrok 🀣🀣🀣🀣🀣. Katanya maju grade A tapi kok Hutang Warganya 93% Aset 🀣🀣🀣🀣.

      Apalagi pemerintah malon sudah 67% 🀣🀣🀣🀣. Pantas Malon sudah darurat hutang baik warganya atau pemerintahnya. Warga Indonesia masih bagus cuma 10% dari Aset warga indonesia. Beda dengan sebelah 🀣🀣🀣🀣🀣

      Hutang Rumah Tangga:% dari PDB Malaysia dilaporkan sebesar 93.2 % pada 2020. Rekor ini naik dibanding sebelumnya yaitu 82.7 % untuk 2019. Data Hutang Rumah Tangga:% dari PDB Malaysia diperbarui tahunan, dengan rata-rata 76.1 % dari 2002 sampai 2020, dengan 19 observasi.

      Hutang Rumah Tangga:% dari PDB Indonesia dilaporkan sebesar 10.4 % pada 2021-03. Rekor ini turun dibanding sebelumnya yaitu 10.8 % untuk 2020-12. Data Hutang Rumah Tangga:% dari PDB Indonesia diperbarui triwulanan, dengan rata-rata 9.9 % dari 2010-12 sampai 2021-03, dengan 42 observasi. Data ini mencapai angka tertinggi sebesar 10.4 % pada 2020-12 dan rekor terendah sebesar 8.0 % pada 2010-12. Data Hutang Rumah Tangga:% dari PDB Indonesia tetap berstatus aktif di CEIC dan dilaporkan oleh CEIC Data. Data dikategorikan dalam Global Economic Monitor World Trend Plus – Table: Household Debt: % of Nominal GDP: Quarterly: Asia.

      Hapus
    2. Masa hutang di malon digunakan untuk beli tas HERMES ROSMAH dan bukan digunakan untuk membangun infrastruktur wkwkwk...malon sadis wkwkwk

      Hapus
    3. Terus hutang malon 93% GDP tuh tak bantu rakyat malon keh wkwkwk

      Hapus
  9. Sembang GDP besar konon... Padahal RS SWASTA dan Hotel Pun Nunggak bayaran ya... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. MMP MDR kena karantina ya,
      Kwbakaran jemggot mereka

      πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

      Hapus
    2. Beruk malaya makin koyak akibat wkwkwk wkwkwk

      Hapus
    3. Terus hospital malon tak oksigen guna memenuhi kebutuhan covid-19 wkwkwk

      Hapus
    4. Di Malon Sudah Lockdown total, harga Petrol Naik, Case Covid Meroket, Ekonomi Merudum, Harga DEDAK naik, Harga Minyak Masak dan Sembako naik, jual Asset Negara, Gaji PNS dipotong, gali lubang tutup lubang HUTANG, dan Mayat mati pun kena pajak.. Wkwkwkwkwkwkwkwk

      Tahniah.. Lon.. Tahniah.. GOBLOK nya..

      πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘


      https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/06/08/kenapa-nak-ambil-duit-orang-mati-cuepacs-bidas-jpa-mengenai-potongan-elaun-perangi-covid-19/?fbclid=IwAR3ttZCKHBmvsCEImzsxcp8FxfqQJETcN-uo5OKq88RWLiDTh6qNBBSs4rI

      https://www.cnbcindonesia.com/news/20210609194159-4-251880/tok-harga-bbm-resmi-naik-di-malaysia

      https://www.utusan.com.my/berita/2021/06/harga-dedak-naik-lagi-penternak-makin-tertekan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=harga-dedak-naik-lagi-penternak-makin-tertekan

      https://www.bharian.com.my/amp/berita/nasional/2021/06/825487/kpdnhep-siasat-kenaikan-harga-minyak-masak

      https://dunia.tempo.co/amp/1467846/pns-di-malaysia-sumbang-gaji-mereka-selama-3-bulan-untuk-dana-bantuan-covid-19

      Hapus
  10. Informasi bagi kita warga Cirebon πŸ™πŸ™πŸ™

    Disampaikan dengan hormat, rencana Penegakan Hukum PPKM Darurat sebagaimana hasil rapat Koordinasi pada hari Jumat tanggal 02 Juli 2021 pukul 09.15 WIB dengan Pa Wali Kota Cirebon, Pa Setda Kapolres Ciko ,Dandim,Dan Lanal,DanyonArhanud,DepagMUI, disampaikan Hal-hal sebagai berikut :

    *1. Giat Gabungan penyekatan perbatasan:*
    a. Pos Kedawung jalan masuk kota Cirebon.
    b. Pos Kali Jaga arah dari jawa tengah.
    c. Pos Krucuk arah dari Indramayu.
    Pos perbatasan penyekatan dilakukan buka tutup situsional 24 jam.

    *2. Pos penyekatan Dalam Kota:*
    a. Pos jl. Cipto depan grage.
    b. Pos jl. Cipto depan ex. asrama Haji.
    c. Pos BAT
    d. Jln Lawang Ganda.
    e. Jl. Siliwangi depan superindo.
    Untuk pos Dalam kota penyekatan mulai jam 16.00 wib s/d 21.00 wib.

    *3. Giat Penegakan Darurat Covid*
    # Penegakan Hukum dimulai pada tanggal 03 Juli 2021 s.d tanggal 20 Juli 2021 dengan jadwal setiap hari sebagai berikut :

    a. Operasi senyum.
    Sabtu tgl 03 sampai 05 juli cara tindak sosialisasi keseluruhan wilayah Kota Cirebon dengan Sasaran:
    -Restoran, Rumah Makan,Cafe dan sejenisnya yang Makan ditempat. Mall, mini market, tempat wisata,Hotel, gedung pertemuan, tempat ibadah, pasar tradisional, pusat kuliner, Karoke,fasilitas olahraga, PKL, dll
    -Khusus hari minggu penutupan pasar dadakan Bima dan Kramat di mulai dari pukul 04.00 wib s.d pukul 08:00 WIB dilaksanakan oleh polpp dan dari pukul 08.00 wib s.d pukul 12.00 wib dilakukan oleh SKD Kota Cirebon ,Polri dan TNI..

    b. Giat Siang :
    tgl 06 juli s.d tgl 20 juli 2021
    *dimulai pukul 14.00 WIB tikum Markas Polpp
    Sasaran :
    - Restoran, Rumah Makan, Cafe dan sejenisnya tidak menyediakan kursi dan meja makan (take away).
    - Toko Diluar kebutuhan pokok Penting tutup sementara.
    - Pemantauan Mall

    c. Giat Malam.
    - mulai pukul 19.30 WIB Tikum Markas Polpp
    Sasaran :
    - Jam operasional Rumah Makan, Kafe, Restauran dan sejenisnya Jam Operasional sampai Pukul. 20.00 WIB.

    *4. Penindakan*
    - bagi pelaku usaha yg bandel mulai tgl 06 juli 2021 dan disidangkan di tempat tgl 08 juli 2021...
    - bagi perorangan dilakukan Razia Masker dengan sanksi denda administratif Rp. 100.000,- mulai tgl 07 juli 2021....
    Lanjut seterusnya sampai PPKM Darurat selesai. jedah satu hari...

    *5. Dasar Penegakan.*
    a. Polres Ciko
    -menggunakan Perda Propinsi Jawa Barat dan Peraturan Perundang-undangan lainnya.
    b. Satpol PP
    -menggunakan Perda no 2 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Penyakit di Kota Cirebon

    *Demikian disampaikan sebagai bahan kebijakan lebih lanjut.*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adakah warga DS dari cirebon??

      Hapus
    2. Saya tinggal di penggambiran residence jalan pangeran drajat cirebon

      Hapus
  11. Cap15 to 5 program Cap Miskin,
    Artinya dari 15 RFI ada 5 yg TENDER ke??



    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  12. Sudah 863 Nakes Meninggal, Pemerintah Masih Belum Bayar Insentif Rp1,48 Triliun


    Sejak Covid-19 menular luas di Indonesia, pemerintah berjanji akan memberi insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang menghadapi virus corona baru. Namun, hingga kini pemerintah belum melunasi pembayaran insentif nakes.

    Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatarwata mengungkapkan hal itu dalam konferensi pers APBN KITA, Selasa.

    “Untuk tunggakan insentif nakes yang dikelola rumah sakit di bawah Kemenkes langsung itu, menurut catatan kami, ada Rp1,48 triliun,” kata Isa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di malon sudah berapa banyak nakes yg mati pur? Banyakkkkkk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk

      Hapus
    2. Terus dimalon gk ada covid-19 ya wkwkwk... lockdown di malon tuh apa wkwkwk

      Hapus
  13. Malah nakes pun di TUNGGAK BAYARAN...? WKWKWKKWWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. 🀣🀣🀣🀣 bro kalo mau lihat pinjaman warga suatu negara itu lihat pinjaman rumah tangga,kalo sudah 93% Aset ya berarti warganya sudah bobrok 🀣🀣🀣🀣🀣. Katanya maju grade A tapi kok Hutang Warganya 93% Aset 🀣🀣🀣🀣.

      Apalagi pemerintah malon sudah 67% 🀣🀣🀣🀣. Pantas Malon sudah darurat hutang baik warganya atau pemerintahnya. Warga Indonesia masih bagus cuma 10% dari Aset warga indonesia. Beda dengan sebelah 🀣🀣🀣🀣🀣

      Hutang Rumah Tangga:% dari PDB Malaysia dilaporkan sebesar 93.2 % pada 2020. Rekor ini naik dibanding sebelumnya yaitu 82.7 % untuk 2019. Data Hutang Rumah Tangga:% dari PDB Malaysia diperbarui tahunan, dengan rata-rata 76.1 % dari 2002 sampai 2020, dengan 19 observasi.

      Hutang Rumah Tangga:% dari PDB Indonesia dilaporkan sebesar 10.4 % pada 2021-03. Rekor ini turun dibanding sebelumnya yaitu 10.8 % untuk 2020-12. Data Hutang Rumah Tangga:% dari PDB Indonesia diperbarui triwulanan, dengan rata-rata 9.9 % dari 2010-12 sampai 2021-03, dengan 42 observasi. Data ini mencapai angka tertinggi sebesar 10.4 % pada 2020-12 dan rekor terendah sebesar 8.0 % pada 2010-12. Data Hutang Rumah Tangga:% dari PDB Indonesia tetap berstatus aktif di CEIC dan dilaporkan oleh CEIC Data. Data dikategorikan dalam Global Economic Monitor World Trend Plus – Table: Household Debt: % of Nominal GDP: Quarterly: Asia.

      Hapus
    2. Masa hutang di malon digunakan untuk beli tas HERMES ROSMAH dan bukan digunakan untuk membangun infrastruktur wkwkwk...malon sadis wkwkwk

      Hapus
    3. Bendera Putih Berkibar Pertanda Jika di Rumah Tak Ada Makanan, Rakyat Malaysia Mulai Dilanda Kelaparan

      https://zonajakarta.pikiran-rakyat.com/internasional/amp/pr-182135366/bendera-putih-berkibar-pertanda-jika-di-rumah-tak-ada-makanan-rakyat-malaysia-mulai-dilanda-kelaparan

      Hapus
  14. MDR MMP dikarantina ya pur hahha mereka kebakaran jenggot

    BalasHapus
  15. Hutang di gunakan untuk bangun infrastruktur,kesihatan,pendidikan,modernisasi weapon TNI,beza dgn malon hutang 93% GDP digunakan untuk beli tas HERMES ROSMAH,hand bag ROSMAH,condo ROSMAH di luar negeri,modal Najib kawin lg,modal putra Najib buat film porno dll wkwkwk πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
  16. lah banyak warga malon miskin yg tinggal di stinggan juga jangan sok sokan kaya.
    Kredit rumah tangga sudah sebatas leher πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  17. negara2 pecahan malingsial pada makmur2, negara yg pisah dari indonesia lgs melarat.....
    jadi...????

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi...???? Jadi ya malon melarat...

      Hapus
    2. Jadi fix malon itu tukang sedot wkwkwk

      Hapus
  18. 3 Hari Cuma Makan Biskuit, Wanita Malaysia Kibarkan Bendera Putih

    Merasa tidak berdaya dan putus asa setelah tiga hari hanya bisa makan biskuit, seorang ibu tunggal di Malaysia mengibarkan bendera putih di depan rumahnya sebagai isyarat butuh bantuan di tengah lockdown terkait pandemi virus Corona (COVID-19), yang berdampak pada banyak orang.

    Mengibarkan atau memasang bendera putih diketahui menjadi bagian dari gerakan menolong sesama yang marak di media sosial Malaysia saat pandemi Corona kembali mengganas. Gerakan ini dilakukan sebagai isyarat praktis agar warga Malaysia tidak perlu mengemis dan memohon bantuan pada orang lain.

    Seperti dilansir Bernama, Kamis (1/7/2021), Rohayah Che Samah (50) menyatakan bahwa dirinya mengibarkan bendera putih karena keluarganya kehabisan persediaan beras sejak tiga hari lalu dan tabungannya hampir habis. Rohayah diketahui tinggal bersama anak bungsunya, Amalina Kamaraddin (14)

    Dia menuturkan bahwa dirinya dan anaknya hanya makan biskuit dan kue yang disumbangkan oleh tetangga-tetangganya.

    "Saya memasang bendera putih setelah diminta untuk melakukannya oleh adik perempuan saya setelah sering memberitahunya soal masalah saya, agar orang-orang datang membantu saya," tuturnya.

    "Saya sebenarnya tidak tahu soal (kampanye) bendera putih untuk meminta bantuan. Alhamdulillah setelah saya memasang bendera putih, orang-orang mendatangi kami dengan bantuan," imbuh Rohayah.

    Link :

    https://news.detik.com/internasional/d-5627348/3-hari-cuma-makan-biskuit-wanita-malaysia-kibarkan-bendera-putih/amp

    BalasHapus
  19. Halo, nama saya SALSABILLA ZULFKAR memangsa hukuman di tangan kreditur palsu. Saya rugi sekitar Rp. 30.000.000 karena saya butuh modal besar Rp. 300.000.000,. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Perdagangan saya hancur, dan dalam prosesnya saya kehilangan anak dan ibu saya. Aku sudah tidak tahan lagi dengan kejadian ini. Minggu lalu saya bertemu dengan seorang teman lama yang mengundang saya ke seorang ibu yang baik, Ms. KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp.500.000.000,00
    Ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih atas kerja keras Tuhan yang baik dalam hidup saya, dan semoga Tuhan terus memberkati ibu yang baik KARINA ROLAND dan teman saya. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan saran kepada masyarakat Indonesia lainnya, bahwa di luar sana banyak penipu, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman dan keamanan dan siapa pun yang membutuhkan pinjaman harus cepat, hubungi KARINA ROLAND melalui email karinarolandloancompany@gmail. com
    Anda masih dapat menghubungi ibu nomor whatsapp +1 (585) 708- 3478
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (salsabillazulfikar4@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

    BalasHapus
  20. NAMA SAYA..........RIKRIK BUDIANTI,
    NEGARA............INDONESIA
    KOTA..............BANDUNG, JAWA BARAT
    HIBAH PINJAMAN......Rp150.000.000,00
    EMAIL SAYA..........rikrikbudianti27@gmail.com

    Kabar baik, kabar baik, kabar baik
    Nama saya RIKRIK BUDIANTI, warga negara Indonesia. Saya telah ditipu oleh 3 pemberi pinjaman internasional yang berbeda di internet, semua setuju untuk memberi saya pinjaman, saya kehilangan uang hasil jerih payah saya. Suatu hari, saat browsing melalui internet dan tak berdaya saya menemukan kesaksian dari seorang wanita bernama EINNA FAIZ, yang juga ditipu oleh pemberi pinjaman kredit palsu, tetapi akhirnya terhubung dengan perusahaan pemberi pinjaman yang sah bernama KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY di mana dia mendapatkan pinjamannya. . Saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya bahwa saya memberikan pinjaman di perusahaan dan juga memberi tahu saya bahwa saya telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi rekening kredit dan menyimpan semua yang meminjam dari saya dan kepada Tuhan kemuliaan saya mendapat pinjaman sebesar Rp.150.000.000 dari perusahaan besar ini, Dikelola oleh MRS. KARINA ROLAND, dan di sini saya sangat diuntungkan karena KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya jadi saya berjanji pada diri sendiri, saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda harus menghubungi KARINA ROLAND
    melalui atau whatsapp (karinarolandloancompany@gmail.com)  +1585 708-3478 dan ikuti aturannya, karena saya setuju Anda mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda masih dapat menghubungi saya melalui email jika Anda meminta bantuan bagaimana saya mendapatkan pinjaman (rikrikbudianti27@gmail.com).

    PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND
    HANYA WHATSAPP........ +1585 708-3478
    INSTAGRAM..........ROLAND KARINA
    NAMA FACEBOOK.........KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL.........KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus
  21. Saya menandai webster dengan nama saya seorang perwira polisi dan saya tinggal di kentucky tenggara di A.S., Beberapa hari yang lalu saya sedang mencari pinjaman online dan saya hanya menemukan orang-orang menipu saya dengan uang saya. Saya sangat membutuhkan pinjaman ini untuk sebuah proyek di Kolombia dan saya telah ditipu beberapa kali suatu hari ketika saya sedang tidak bertugas saya memutuskan untuk mencari lagi kali ini untuk perusahaan sejati yang memberikan pinjaman saya menemukan perusahaan ini bernama PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND dan banyak orang telah bersaksi tentang perusahaan ini pada awalnya saya tidak percaya tetapi saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman yang saya cari adalah jumlah $6.000.000,00 saya melamar dari perusahaan ini dan mereka memberi tahu saya semua yang perlu dilakukan saya mempercayai mereka dan saya melakukan apa mereka mengatakan kepada saya untuk melakukannya dan mereka meyakinkan saya bahwa dalam waktu 7 jam saya akan dengan aman dengan pinjaman saya, saya tidak pernah percaya mereka tetapi saya menunggu pinjaman saya tepat dalam waktu 7 jam saya mendapat telepon dari perusahaan bahwa jika saya telah menerima pinjaman saya belum dan saya berkata Tidak. Mereka mengatakan kepada saya untuk pergi ke bank saya dan memeriksa akun saya bahwa bank saya mungkin tidak mengirimi saya peringatan, saya patuh dan saya pergi ke bank saya dan memeriksa akun saya dengan terkejut ketika sampai di sana saya melihat saya pinjaman $6,000,000.00 di akun saya uang yang saya miliki di akun saya sebelumnya bijih adalah $1.000.000,00 dan sekarang saya menemukan $7.000.000.00 pulsa uang saya dan pinjaman saya adalah $7.000.000,00 saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada perusahaan ini karena mereka hebat. Saya ingin menggunakan sedikit waktu saya untuk menulis kepada orang-orang di Amerika Serikat dan orang-orang di seluruh dunia bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman nyata, karina roland adalah perusahaan yang tepat untuk melamar dari perusahaan ini tidak tahu saya melakukan ini jadi jika ada yang membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi saya melalui surat markwebster023@gmail.com  atau hubungi perusahaan melalui alamat surat adalah karinarolandloancompany@gmail.com,  +1585 708-3478   hal terbaik.

    BalasHapus
  22. Ini dari perusahaan yang telah dapat membantu begitu banyak orang baik dari Indonesia maupun Malaysia dan di luarnya Kami telah dapat membantu berbagai orang dari berbagai pekerjaan kehidupan dan juga berbagai kategori pekerjaan Kami telah dapat memberikan pinjaman untuk hampir semua pemohon pinjaman di perusahaan ini dan jika dengan cara apa pun Anda meragukan kami, kami akan merujuk Anda ke banyak dan banyak pelanggan yang telah mendapatkan pinjaman dari kami sehingga Anda dapat menghapus keraguan keraguan dari pikiran Anda Kami telah dapat membantu baik yang bangkrut maupun mereka yang mencari modal tambahan untuk mendanai bisnis mereka dalam bentuk apa pun Di perusahaan ini, prioritas utama kami sejak hari pertama hingga sekarang adalah memastikan semua pencari pinjaman di perusahaan ini mendapatkan pinjaman mereka dan kami sangat berkomitmen untuk ini dengan memastikan hampir 100% dari semua pencari pinjaman di perusahaan ini mendapatkan pinjaman mereka Jika dengan cara apa pun Anda masih ragu, silakan hubungi kesaksian terbaru kami di t dia menghubungi detail di bawah ini untuk menghapus segala bentuk keraguan dari pikiran Anda_________[WhatsApp: +6287818697754]

    Company___[ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY]
    e_mail_________[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp___[+6282274045059]

    BalasHapus
  23. Halo semuanya
    Nama saya Josephine jumawan caballo, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu karina roland yang baik karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion bataan tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berutang bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia itu teman saya menelepon susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari nyonya karina roland, jadi saya terpaksa menghubungi susan ramirez dan dia menyuruh saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi nyonya karina roland bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya terpaksa memberanikan diri dan saya menghubungi nyonya karina roland dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan disahkan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang pekerjaan baik ibu karina roland jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi e-mail Mrs karina roland: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya +15857083478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mrs.karina Rola nd email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu karina roland untuk mengubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus
  24. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.850juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    BalasHapus
  25. Adakah anda mencari pinjaman untuk memulakan perniagaan atau projek keinginan hati anda? @ SYARIKAT PINJAMAN ASMARA HASAN, kami menawarkan semua jenis bantuan kewangan kepada semua individu yang memerlukan pinjaman seperti "pinjaman peribadi, pinjaman pelaburan, pinjaman pinjaman perumahan dan syarikat pinjaman di seluruh dunia, kadar faedah kami adalah 2% setahun. Kami juga memberikan nasihat kewangan dan bantuan kepada pelanggan dan pemohon kami. Sekiranya anda mempunyai projek yang baik atau ingin memulakan perniagaan dan memerlukan pinjaman untuk membiayai dengan segera, kami boleh membincangkannya, menandatangani kontrak dan kemudian membiayai projek atau perniagaan anda untuk anda bersama dengan Bank Dunia dan Bank Industri.

    Hubungi SYARIKAT PINJAMAN ASMARA HASAN hari ini untuk sebarang mata wang yang anda mahukan.

    Kategori Perniagaan

    Perniagaan Merchandising.
    Perniagaan pembuatan
    Perniagaan Hibrid.
    Pemilikan tunggal
    Perkongsian.
    Syarikat.
    Syarikat liabiliti terhad.
    pinjaman peribadi.
    pinjaman pelaburan.
    Pinjaman Hutang.
    Pinjaman Rumah.
    Pinjaman gadai janji
    Pinjaman automatik.
    Pinjaman pelajar.
    Pinjaman gaji.
    Pinjaman Islam.
    Pinjaman pertanian.
    Pinjaman gereja.

    SYARIKAT PINJAMAN ASMARA HASAN
    E-mel: asmarahasanloancompany@gmail.com
    WhatsApp +1 (802) 695-0723.
    Instagram: asmarahasanloancompanyltd

    BalasHapus
  26. Kabar baik!!!

    Nama saya teddy dan saya dari Jawa Tengah Indonesia dan alamat saya KP. KADU RT 10 RW 04 KEL SUKAMULYA KEC CIKUPA KAB TANGERANG BANTEN, Saya baru saja menerima pinjaman Rp 3 Miliar (Small Business Admintration (SBA) dari Perusahaan Pinjaman Dangote setelah membaca artikel dari Lady Jane Alice (ladyjanealice@gmail.com) dan Mahammad Ismali (mahammadismali234@gmail.com) tentang cara mendapatkan
    pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Dangote dengan tingkat bunga 2% tanpa lisensi atau biaya gurantor, saya baru saja melamar melalui email dan ikhlas selama prosesnya, awalnya saya takut mengira itu seperti penipuan perusahaan peminjaman sebelumnya, tetapi yang mengejutkan saya ini nyata bahwa saya juga berjanji akan memberi tahu lebih banyak orang, percayalah itu nyata 100%, pelamar lain dari negara lain juga dapat bersaksi.

    Email Perusahaan Pinjaman Dangote Melalui email: Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Email saya: teddydouble334@yahoo.com

    BalasHapus
  27. Am Fx Bambang Kartiko Putro dari Surabaya dan saat ini berdomisili di Jl otista 82 RT 010 RW 012 Bidara Cina, Jatinegara Jakarta, Indonesia.

    Saya ingin mengucapkan selamat kepada perusahaan Pinjaman Ibu Rika Anderson atas dana cepat dan aman yang mereka berikan kepada saya tanpa jaminan.

    Saya mendapat 250 juta (Rp250.000.000) pada tanggal 28 Juli 2020 (28/08/2020) dari perusahaan pinjaman ibu Rika Anderson dengan bunga 2% untuk menyelamatkan hidup saya, pendidikan anak-anak saya dan bisnis furnitur.

    Saya menyarankan siapa pun di Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu rika tanpa penundaan. Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman yang dapat saya jamin 100% tanpa kekecewaan.

    Kontak melalui email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Situs web: rikaandersonloancompany.com
    www.wasap.my/+19295260086/RikaAndersonloancompany
    Whatsapp: +1(929)526-0086

    Twitter: PinjamanRika
    Facebook: Rika Anderson Alfreda
    Instagram: Rikaandersonloan

    Email Saya: bambang.kartiko101@gmail.com
    Twitter: @KartikoBambang
    Instagram: bambang.kartiko101

    BalasHapus
  28. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    BalasHapus
  29. Keajaiban tidak akan pernah berakhir, saya berdoa untuk allah untuk memberkati Nyonya Esther Patrick, saya kehilangan Ewita warga negara Indonesia, saya tinggal di JL.kutisari selatan geng ekonomi No. 13-G, Indonesia. Ibu saya mengatakan kepada saya bahwa dia akan melalui internet dan datang ke publikasi Nyonya Esther Patrick, mengatakan bahwa fasilitas kredit telah memberinya pinjaman kepada masyarakat umum dengan suku bunga sangat rendah 2% persen, Anda dapat menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com].

    Jadi, saya memberi tahu teman saya tentang pandangan meminjam dari Nyonya Esther Patrick, dan dia mengatakan dia tidak akan memberi tahu saya bahwa saya tidak meminjam dari Nyonya Esther Patrick, tetapi saya perlu meminjamkan sejumlah kecil untuk memeriksa apakah perusahaannya adalah perusahaan.

    Jadi, saya bertindak atas sarannya dan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com] yang diposkan oleh ibu saya, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200.000.000. Nyonya Esther Patrick menanggapi saya dan mengirimi saya semua syarat dan ketentuan perusahaannya yang saya baca dan saya menyetujui persyaratannya.Setelah persetujuan permohonan pinjaman, saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa jumlah Rp200.000.000 dikreditkan ke rekening bank saya dari perusahaan Nyonya Esther Patrick.
    Saya sangat senang dan berbagi kabar baik dengan ibu saya dan teman saya yang menyarankan saya untuk terus maju.Ia menyelesaikan pembayaran kembali pinjaman tersebut pada 07 Juli 2018, dan saya meminta sejumlah Rp550.000.000 yang juga saya terima di rekening bank saya setelah prosedur itu dilakukan.

    Jadi, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu siapa saja yang mencari pemberi pinjaman pribadi di Internet yang pasti akan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui e-mail {ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM}Anda dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan bantuan atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman.Ini email saya: [ewitayuda1@gmail.com]Terima kasih, pengikut saya

    BalasHapus
  30. Nama saya Novia Antonus, Pemilik petshop dan toko pakaian di Malaysia.
    Saya ingin menceritakan kisah saya kepada dunia dan bagaimana saya mendapat pinjaman dari RIKA ANDERSON LOAN INVESTMENT COMPANY untuk memulai bisnis SAYA., beberapa bulan yang lalu.

    Saya tidak punya uang atau pekerjaan untuk memulai bisnis toko, jadi saya mulai mencari pinjaman di bank dan pemberi pinjaman di mana-mana tetapi tidak ada yang mau membantu saya.

    Jadi saya putus asa dan mencari secara online tetapi saya tertipu karena biaya pendaftaran tetapi tidak ada pinjaman yang diberikan kepada saya.
    Saya hampir menyerah tetapi saya membaca artikel yang ditulis oleh seorang wanita tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman di facebook dan blog kesaksian dari RIKA ANDERSON LOAN INVESTMENT COMPANY.

    PERUSAHAAN INVESTASI PINJAMAN RIKA ANDERSON memberi saya pinjaman 2% sebesar $25.000 pada bulan Maret 2020 dan dapat menawarkan jumlah berapa pun yang Anda inginkan. Ini adalah satu-satunya perusahaan online, sehingga Anda dapat memiliki perubahan cerita.

    Hubungi PERUSAHAAN INVESTASI PINJAMAN RIKA ANDERSON Via email
    Situs web: www.rikaandersonloancompany.webs.com
    email: Rikaandersonloancompany@gmail.com
    Whatsapp: +1(929)526-0086
    Nama saya Novia Antonus
    negara: malaysia
    dan saya di: noviaantonous@gmail.com

    BalasHapus
  31. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus
  32. Halo nama saya rida yahya, saya dari java Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk hidup saya dan menggunakan syarikat (Syarikat Pinjaman Asmara Hasan) untuk mengubah hidup saya dari menjadi miskin menjadi kaya, saya mempunyai masalah kewangan dan ia sangat buruk dan sukar tetapi terima kasih atas kejujuran syarikat. SYARIKAT PINJAMAN ASMARA HASAN yang menolong saya dengan pinjaman 380 juta dan sekarang saya mempunyai pindahan pinjaman ke akaun bank saya dan saya hanya membuat pembayaran untuk memindahkan pinjaman saya tanpa menambah kesakitan dan sekarang saya dan keluarga saya bekerja dengan baik dan sekarang saya wanita perniagaan yang baik.

    Sekiranya anda mengetahui bahawa anda memerlukan pinjaman dengan segera, saya akan mengesyorkan anda kepada Puan Asmara. di E-mel :: asmarahasanloancompany@gmail.com

    Sekiranya anda mahu, anda masih boleh menghubungi saya ridayahya1234@gmail.com
    Dan anda juga boleh menghubungi nombor WhatsApp Puan Asmara +1 (802) 695-0723 yang jujur

    BalasHapus
  33. Assalamualaikum
    Nama saya Farliyana Albaid dari Kuala Lumpur, saya ingin berkongsi kesaksian hidup saya di sini di platform ini supaya semua pencari pinjaman akan berhati-hati tentang peminjam di internet

    Setelah beberapa lama cuba mendapatkan pinjaman dari institusi kewangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk memohon pinjaman dalam talian tetapi saya ditipu dan hilang RM6400 kepada seorang lelaki di Afrika. Saya menjadi sangat terdesak untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berbincang dengan kawan saya Encik Mohd Farid bin Ahmad yang kemudian memperkenalkan saya kepada Puan Helen Wilson. Jadi rakan saya meminta saya memproses pinjaman saya dengan Puan Helen. Jadi saya menghubungi Puan Helen melalui e-mel: helenwilson719@gmail.com dan juga pada WhatsApp: +1-585-326-2165

    Saya memohon pinjaman sebanyak RM120,000 dengan kadar faedah sebanyak 2%, tidak lama lagi pinjaman itu diluluskan dengan mudah tanpa tekanan dan semua persediaan dibuat untuk pemindahan kredit, kerana ia tidak memerlukan jaminan dan penjamin untuk pemindahan pinjaman, Saya diberitahu untuk mendapatkan sijil perjanjian lesen untuk memindahkan kredit saya dan dalam masa kurang dari 4 jam, wang pinjaman saya dimasukkan ke dalam akaun bank saya. Saya fikir ia adalah satu jenaka sehingga saya menerima panggilan dari bank saya bahawa akaun saya telah dikreditkan dengan RM120,000. Saya sangat gembira bahawa akhirnya ALLAH telah menjawab doa saya dan dia telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Semoga ALLAH memberkati Puan Helen Wilson yang memberi saya kehidupan yang adil, jadi saya menasihatkan sesiapa yang berminat untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Puan Helen melalui e-mel: (helenwilson719@gmail.com) dan WhatsApp: +1-585-326-2165 untuk pinjaman anda

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anda kerana meluangkan masa untuk membaca kesaksian sebenar tentang hidup saya mengenai kejayaan saya dan saya berdoa kepada ALLAH untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup anda. Anda boleh menghubungi saya untuk mendapatkan maklumat lanjut melalui e-mel saya: (farliyanaalbaid@gmail.com)

    Semoga kedamaian, rahmat, dan rahmat Allah juga bersamamu..

    BalasHapus
  34. Nama: Malik
    Negara: Indonesia
    Jenis Kelamin.: Pria
    Pekerjaan.::::: Pabrik Tenaga Surya
    WhatsApp.(***+62-877-9447-8178***)
    Lamar Sekarang :(financialserviceauthority400@gmail.com)


    DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY adalah pemberi pinjaman uang yang sah dan bereputasi baik. Mereka meminjamkan uang kepada perusahaan besar dan pabrik yang membutuhkan dukungan keuangan, mereka memberikan pinjaman kepada orang-orang yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan mereka untuk berinvestasi dalam bisnis. Jadi, apakah Anda mencari pinjaman mendesak? Anda tidak perlu khawatir karena Anda berada di tempat yang tepat kami menawarkan pinjaman dengan bunga rendah jadi jika Anda membutuhkan pinjaman hubungi mereka sesegera mungkin terutama di era pandemi ini untuk meringankan beban keuangan Anda. Saya mendapat pinjaman Rp.4,5 miliar untuk membayar hutang saya dan melakukan bisnis saya dan juga dalam seminggu saya memiliki hak untuk memperkenalkan kepada mereka seorang teman saya yang berada di Malaysia sejak saya berhasil sehingga dia juga mendapatkan pinjamannya senilai RM 270.000.
    ____WARNING: Harap berhati-hati di blog ini, jangan mencari pinjaman dari pemberi pinjaman yang fiktif. Saya telah ditipu 3 kali oleh pemberi pinjaman palsu dan saya dapat membuktikan kepada Anda bahwa dengan DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY Anda sama sekali tidak perlu takut. Perusahaan ini ditahbiskan oleh Allah jadi hubungi mereka sekarang untuk pinjaman Anda. Semoga Allah Membantu Anda.

    email:((m7472736@gmail.com))


    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  35. Nama:::::::::::::::::::::::::::[Queen Jamillah]
    Negara:::::::::::::::::::::::::::::[Indonesia]
    Jumlah:::::::::::::::::::[Rp.9,8 miliar]
    Alamat::::::::::::::::::::[Surabaya]
    W/A:::::::[+6287818697754]
    ☎::::::[+6287818697754]
    e_mail:::::::::::::::::[queenjamillah09@gmail.com]
    Website:https://iskandalestarikred.wixsite.com/iskandarlestariloans

    Teman-teman orang Indonesia Nama saya Jamiilah saya seorang muslim jika Anda membaca blog selama dua sampai tiga tahun sekarang Anda akan menemukan bahwa saya telah membuat beberapa kesaksian mengenai saya mendapatkan pinjaman dari Bunda Iskandar dan saya memang sangat senang karena memberi tahu semua orang bahwa ibu Iskandar memang pemberi pinjaman yang sangat tulus dan juga saya dapat membuktikan fakta bahwa begitu banyak pelanggan juga telah mendapatkan pinjaman yang benar dari ibu selama bertahun-tahun melalui saya dan saya sangat senang untuk itu [Kesaksian terbaru sekarang adalah bahwa suami saya harus menyusun rencana mendirikan perusahaan mencuri di (Surabaya))))))) sehingga dia juga dapat memiliki akses ke bisnis yang lebih dan lebih berorientasi pada keuntungan yang melibatkan capaital yang sangat besar sehingga saya harus menghubungi Ibu bahkan ketika saya belum menyelesaikan cicilan bulanan terakhir saya sehingga ibu setuju untuk meminjamkan saya dan suami saya karena rencana bisnisnya berorientasi pada keuntungan dan kami harus mengajukan pinjaman sebesar (((Rp. 9,8 miliar) sehingga dana untuk proyek tersebut akan menjadi e Cukup mengejutkan kami, pinjaman saya disetujui oleh manajemen dalam waktu beberapa jam dan setelah beberapa waktu transfer berhasil dilakukan dengan gangguan dari OJK atau lembaga pengatur keuangan lainnya]

    Ibu Iskandar tidak pernah menipu siapa pun atas uangnya,
    Ibu memang pemberi pinjaman yang sangat tulus
    Perusahaan Induk terdaftar di OJK jadi jangan takut
    Ibu Iskandar punya catatan bagus dalam meminjamkan
    Tarifnya sangat bersahabat dibandingkan dengan Bank
    Minimum (Rp.100juta)))))
    Maksimum (((((Rp.100 miliar)

    Detail Kontak Perusahaan:
    Website:https://iskandalestarikred.wixsite.com/iskandarlestariloans
    e_mail:::[[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]]]
    COMPANY::::::::::::[Iskandar Lestari Loan Company]]]

    BalasHapus
  36. Selamat Siang Semuanya!!!

    Nama saya Mr Rashid Husaen dan saya dari Jawa Barat, indonesia dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia hari ini dan saya berkata pada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan memberitahu namanya kepada dunia dan saya sangat senang untuk mengatakan bahwa keluarga saya kembali selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp300.000.000,00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah seorang ayah tunggal dengan 5 anak dan dunia sepertinya mengandalkan saya ketika saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan bank online menolak pinjaman saya, mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya online dan segalanya menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya


    Sampai saya melihat postingan ibu nyonya maria dari sebuah blog dan saya memohon padanya, dia memberi saya semua syarat dan ketentuan dan saya setuju dan dia mengejutkan saya dengan pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, dan pada awalnya saya berpikir ini tidak mungkin karena pengalaman masa lalu saya dan janji-janji palsu tetapi yang mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp300.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya Maria Alexander wanita kata-katanya, melalui email : ( mariaalexander818@gmail.com ) karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. siapa pun yang ingin pinjaman atau cara mendapatkan pinjaman asli, harus menghubunginya Via

    email: ( mariaalexander818@gmail.com )
    whatsapp: (+1 254-276-8402 )

    Anda dapat menghubungi saya Pak Rasyid untuk informasi lebih lanjut (rashidhusaen18@gmail.com)

    Allah Maha Besar
    Terima kasih semuanya

    BalasHapus
  37. CERITA HIDUPKU

    Ada begitu banyak kegembiraan dalam keluarga saya sejak saya mendapat pinjaman dari IBU MARIA ALEXANDER dan hidup saya menjadi lebih baik. Saya telah menjadi ayah yang diberkati untuk keluarga saya dan istri saya tercinta, anak-anak saya merasa sehat dan bisnis saya berkembang pesat seperti yang direncanakan dan istri saya memiliki pabrik Padi sendiri dengan karyawan


    Semuanya dimulai ketika istri saya kehilangan pekerjaannya selama fase pertama pandemi Virus Corona sehingga kami semua bergantung pada bisnis saya untuk bertahan hidup tetapi dalam waktu singkat bisnis tersebut gulung tikar karena saya dan anak-anak saya makan dari bisnis dan sebagian besar dari saya kebaikan diperoleh. manja selama penguncian jadi saya tersesat yang menyebabkan banyak kelaparan bagi saya dan keluarga saya

    Kami kelaparan dan kami harus pindah kembali ke desa sehingga kami bisa bertani dan mencari nafkah untuk anak-anak tetapi bertani tidak sesulit yang kami inginkan karena kami hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang pertanian dan tidak ada uang untuk membeli bahan kimia untuk pengendalian hama. tanaman kami mati dan kami menjadi lelah selama bertahun-tahun sampai saya membaca kesaksian seorang wanita bernama KABU LAYU dan PRIA lainnya bernama RASHID HUSAEN yang mendapat pinjaman dari PERUSAHAAN PINJAMAN MARIA ALEXANDER

    INFORMASI KONTAK PERUSAHAAN

    Jumlah Pinjaman ::: Rp1000,000.000,00

    Alamat Email Perusahaan ::: mariaalexander818@gmail.com

    Nama Perusahaan :: MARIA ALEXANDER LOAN COMPANY

    Perusahaan WHATSAPP:  (+1 254-276-8402 )

    Nama Saya ::::: YUDA BUDIWATI

    Email Saya :::: yudabudiwati@gmail.com

    negara Indonesia

    Jadi saya mengajukan pinjaman dan istri saya menolak pinjaman online karena dia memiliki pengalaman tentang pinjaman online tetapi bagi saya ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan pinjaman online jadi saya menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN MARIA ALEXANDER dan melalui proses mereka termasuk kredensial saya sehingga mereka memberi tahu saya menunggu persetujuan pinjaman bahwa jika aplikasi pinjaman saya telah diperbarui dan disetujui mereka akan kembali kepada saya yang mereka lakukan, demi kemuliaan ALLAH saya diberi pinjaman
    Saya sangat senang dan saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada PERUSAHAAN PINJAMAN MARIA ALEXANDER

    DOAKU DIJAWAB, SEMOGA ALLAH MEMBERKATI IBU MARIA ALEXANDER YANG MENGUBAH HIDUPKU DAN KEHIDUPAN SELURUH KELUARGAKU HARI INI

    BalasHapus
  38. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus
  39. Nama::::::Malik
    Negara:::::::Indonesia
    Jenis Kelamin.:::::::::Pria
    Pekerjaan.::::: Pabrik Tenaga Surya
    WhatsApp.:::::(***+62-877-9447-8178***)
    e_mail::::::::::::::(financialserviceauthority400@gmail.com)

    <<<>>>>>
    Instruksi: Segera setelah mengunjungi situs web, berjalan-jalan ke bawah Anda akan melihat klum di mana Anda diperintahkan untuk mengisi detail Anda, silakan lakukan dan kirimkan, kami akan memulai pemrosesan pinjaman

    Official Website:::(https://financialserviceau5.wixsite.com/dfsa)

    DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY adalah pemberi pinjaman uang yang sah dan bereputasi baik. Mereka meminjamkan uang kepada perusahaan besar dan pabrik yang membutuhkan dukungan keuangan, mereka memberikan pinjaman kepada orang-orang yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan mereka untuk berinvestasi dalam bisnis. Jadi, apakah Anda mencari pinjaman mendesak? Anda tidak perlu khawatir karena Anda berada di tempat yang tepat kami menawarkan pinjaman dengan bunga rendah jadi jika Anda membutuhkan pinjaman hubungi mereka sesegera mungkin terutama di era pandemi ini untuk meringankan beban keuangan Anda. Saya mendapat pinjaman Rp.4,5 miliar untuk membayar hutang saya dan melakukan bisnis saya dan juga dalam seminggu saya memiliki hak untuk memperkenalkan kepada mereka seorang teman saya yang berada di Malaysia sejak saya berhasil sehingga dia juga mendapatkan pinjamannya senilai RM 270.000.
    ____WARNING: Harap berhati-hati di blog ini, jangan mencari pinjaman dari pemberi pinjaman yang fiktif. Saya telah ditipu 3 kali oleh pemberi pinjaman palsu dan saya dapat membuktikan kepada Anda bahwa dengan DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY Anda sama sekali tidak perlu takut. Perusahaan ini ditahbiskan oleh Allah jadi hubungi mereka sekarang untuk pinjaman Anda. Semoga Allah Membantu Anda.

    email:((m7472736@gmail.com))


    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus