07 Juli 2021

PCG Ships Hold Anti-Piracy, Anti-Terrorism Training in Aim to Becoming ‘world-Class’

07 Juli 2021

PCG has conducted anti-terrorism and anti-piracy training (photos : PCG)

The Philippine Coast Guard (PCG) has conducted anti-terrorism and anti-piracy training in water of Sibutu Passage on June 24.  Sibutu Passage is separating Borneo and Sulu Archipelago.


“Sa pagsasagawa ng malawakang capability enhancement training sa iba’t-ibang katubigan ng bansa, layon ng PCG na lalong mapagbuti ang kakayanan ng mga miyembro nito, kasabay ng pagkakaroon ng karagdagang asset, tungo sa pagiging isang World-Class Phillipine Coast Guard,” PCG said.


PCG said that BRP Gabriela Silang (OPV-8301), BRP Tubbataha (MRRV-4401), BRP Bagacay (MRRV-4410), and BRP Cape EngaΓ±o (MRRV-4411) participated in the training event.


Coast Guard Aviation Force (CGAF) assets BN Islander Plane (PCG-251), and 2 Airbus H145 light twin-engine helicopters (CGH-1451 and CGH-1452) also participated in the event.

160 komentar:

  1. Sama seperti kapal coast guard kembarnya kapalnya OMPONG.... wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pur, kamu sudah ngibarin bendera putih ya ?

      Hapus
    2. https://www.bbc.com/news/world-asia-57717214

      Hapus
    3. Rakyat malon bukan lagi mengibarkan bendera putih tetapi bendera hitam saat ini karena menganggap pemerintah malon gagal dalam mengurusi covid 19 πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
      Kasihan oh kasihan .....
      Pantar saja saking streses nya gempur waria ngetroll trus di DS πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
    4. Gempur y bendera hitam...sekart g bs makan.

      Oya pur klo mau bunuh diri sekali gpp kok...sekalian tulis permintaan km terahir di mari

      πŸ€—

      Hapus
    5. Drpd yg gk punya coast guard....cina masuk d biarin aj....tolol

      Hapus
  2. Pur LMS senjatanya ko kecik sangat, kontena LMS fungsinya untuk apa pur??

    BalasHapus
  3. Pur LCS Maharogolela dan OPV rumput fatimah kapan nak siap?? tunggu Pasang Roda ke??

    BalasHapus
  4. Jadi ingat kapal OPV Damen 1800 Destini...MANGKRAK ya Purr...PT. DRU mau fist steel Cutting kapal OPV 90m...to.15 Juli esok....tunggu ya Purr biar tambah koyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. OPV si KL itu tunggu balon koneng...
      Lagi susah cari suplier balon oom..
      maklum banyak dipakai Hammas buat kirim api ke isroil.

      Hapus
  5. Ehhh..
    Kenapa si KL itu benci sangat ke Pinoy yaa? Ada masalah apa dia ama pinoy?

    Oooooooooowh...karena IRI DENGKI..

    oke.

    Wakakakakakakakakk

    BalasHapus
  6. Siapa kata OMPONG.....?? BAKAMLA dah pesan kanon 30 MM ke Turkey Wkwkwkwkw



    http://defense-studies.blogspot.com/2020/10/indonesian-coasts-will-be-protected.html?m=1

    BalasHapus
  7. Si KL itu :
    Ama RI, dia benci
    Ama pinoy, dia benci
    Ama Brunei, dia benci
    Ama SG, dia benci
    Ama Thai, dia benci
    Ama Myanmar juga...

    Aneh, kenapa SATU orang KL niii..?

    Wakakakakkkakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa orang kyk gempur nwgara nya brasa di atas segala2nya dri jiran2 nya.

      Padahal..πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    2. IRI om, makloun tiada SHOPPING SOPING dah lamaaa haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Namanya gempur wira arti sebenarnya pahlawan sejati....tpi malah jadinya pahlawan kesiangan benci amua negara deket malon xaxaxxx tolol sekali namanya

      Hapus
    4. Korang tu terlebih perasaan, tak de pon rasa iri,... Kalau iri kat Amerika, jepun, wajar kerena diorang negara maju,.. Iri kat orang orang bodoh yg rajin digondolin partai wat per... Kah kah

      Hapus
    5. Satu lagi warga malon yang stress di forum DS karena malon warganya sudah tidak mengibarkan bendera putih lagi melainkan bendera hitam karena pemerintah malon di anggap sudah gagal menanyain covid 19πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
      Tahniah malon πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
      Bukannya ngurusin rakyat partisi malon sibuk nyari komisi songlap wang rakyatπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
  8. Baca ni Pur kapal BAKAMLA akan dilengkapi dengan Kanon 30 MM tapi meriam pesanan BAKAMLA sedang dalam proses pembuatan di Turki Wkwkwkwkw


    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/04/16/10-kapal-bakamla-ri-akan-dilengkapi-senjata-kaliber-30-mm

    BalasHapus
  9. LMS tuh je ompong,apalgi LCS kereta darat.

    Ada yg demgki sama pinoyπŸ˜…πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
  10. LMS itu baru Betul OMPONG masa kapal sebesar itu cuma pakai Meriam 30 MM je Sasaran mudah bagi KCR KRI Clurit class dan KCR KRI Sampari class milik TNI AL yang dilengkapi dengan Rudal anti kapal,CIWS,Meriam 30 MM,kanon 20 MM dan Decoy untuk menangkis serangan rudal musuh Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  11. Kapal Coast Guard Phil lebih OK bisa drpd kapal LMS TLDM ompong low kualiti

    πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜†

    BalasHapus
  12. Bagi KCR milik TNI AL LMS itu Sasaran Sangat mudah je karena tidak ada CIWS atau Decoy yang bisa digunakan untuk Menangkis serangan misil Anti kapal Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  13. Pur Hari kebangsaan di Malaysial kenapa parade iring iring sparepart NURI ?? Untuk membuat ASEAN Gemetar ketawa ke??


    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  14. Yg betul tyh LMS kapal terompong di Asean

    πŸ˜€πŸ€£

    BalasHapus
  15. Lon, keren yaa kapal CG pinoy..
    Buatan perancis tuu, bisa melaut

    Beza ama OPV KL yang sembang by Damen, tapi mangkrak di darat

    WakakakkKkkkakakakak

    BalasHapus
  16. KD keris Class OMPONG cuma pakai meriam je


    KD Kedah class juga OMPONG sebab pakai meriam je wkwkwkwkw


    MALON ni suka sekali beli kapal perang Versi OMPONG Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  17. LMS OMPONG tu nak digunakan MALON untuk menghadapi kapal siapa....??? Nak lawan kapal perang musuh.....?? Wkwkwkwkw Kapal yang cuma pakai meriam tu cuma Cukup nak lawan Bot nelayan je kalau untuk lawan kapal perang musuh Sudah keduluan kapal LMS OMPONG MALON jadi RUMPON ikan sebab kapal perang musuh pakai misil manakala MALON cuma pakai meriam je wkwkwkwkw

    BalasHapus
  18. LMS Kaleng Cina apakah bisa di instal Radar eropa, engine Amerika senjata Rusia kata malon kan Kaya


    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  19. Menteri erick tohir meminta sangat rakyat menyumbang vitamin pada tenaga kesehatan... Gawat guys, rakyat dah miskin suruh sumbang vitamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang gila...orang gila...orang gila...prok prok prok

      Hapus
    2. Kadrun iblis laknat muncul wkwkwk wkwkwk

      Hapus
    3. Nyet lo nggak ikut ngabarin kotoritas hitam lo πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
      Warga malon yang lain udah pada ngabarin kolor hitamnya nyetπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
  20. Dengan kecepatan LMS yg 22 knot untuk menghindari serangan musuh LMS guna Tak Tik apa pur???

    BalasHapus
    Balasan
    1. taktik menyamar sebagai kapal penangkap ubur2 🀣🀣

      Hapus
  21. Menteri sri mulyani laporkan pada presiden nota ekonomi yg defisit 283,7 triliun,... Merudum terus guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ru muka lu taro bawah sini gw berakin

      Hapus
    2. Ekonomi malon semakin teruk nyet sampai rakyatnya kibarin kolor hitam πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
  22. Cem mana ni, hutang BUMN tercatat sangat parah, lebih dari 2000 triliun, sementara BUMN komisaris diisi orang partai yang suka songlap... Kesian indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cam mana tuch nyet warga malon pada kibarin kolor hitamnya karena warga malon sudah tak percaya lagi dengan pemerintahnya yang suka songlap wang rakyat πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
  23. Pengamat ekonomi cakap.. Kata nak pertumbuhan ekonomi 7% saat pandemi adalah lawak abad ini... Lawak guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadrun iblis laknat muncul

      Hapus
    2. Pertumnuhan ekonomi akan cepat kalau mamakmu jualan body diskon 10%

      Hapus
    3. Xaxaaxxaxaxa ruw obate ndang d ombe ben ora koplak xaaxxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  24. Kadrun iblis laknat Hobby nya nyampah di sini

    BalasHapus
  25. Balasan
    1. Suram kadrun iblis karena gak dapet nasi bungkus lagi

      Hapus
    2. Suram mana sama wajahmu yg gk pernah mandi sama gk pernah dpt kerjaan alias pengangguran akut

      Hapus
    3. Otak mana otak? ada monyet malon yang ngetroll di DS gara gara stress melihat pemerintahnya sudah tidak di percaya warganya πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
  26. Kadrun iblis laknat.....sampah pula

    BalasHapus
  27. Kadrun iblis gak dapat nasi bungkus lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisanya omonganya cma politik busuk doang....kliatan klo pengangguran akut

      Hapus
  28. Kadrun iblis gak ada proyek demo lagi wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  29. I'M JOKER7 Juli 2021 10.40

    Dalam wawancara di youtube Direktur Teknologi PT DI pak Gita salah satu hasil dari proyek KFX/IFX adalah penguasaan teknologi material komposit dimana alat2 produksinya sebagian sudah ada di PT DI

    Link :

    https://youtu.be/-oKn2TqSCIM

    Balas Hapus

    BalasHapus
    Balasan
    1. The Flying Damen ⚓7 Juli 2021 10.47

      Itu yg keterangan gambar "wind tunnel" warna hijau....salah mas bro 🀷

      Yg benar itu adalah "autoclave" ukuran besar utk istilahnya "melaminasi" komponen sayap utama yg terbuat dari bahan komposit πŸ€—

      Hapus
    2. palu gada7 Juli 2021 11.20

      eitt ada rudal permukaan ke permukaan(S2S) disampingnya ada REPLIKA BORAMAE ukuran gde tuch, keknya buat uji tunel hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    3. proyek IFX/KFX, jalan terus kok...
      sang FETE akan suplai Wing, Tail ama Pylon hore haha!πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

      Hapus
    4. Hayal lagi... Dah kumpul sumbangan vitamin nakes?

      Hapus
    5. ngapaennn...kan uda vaksin..setronk haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

      Hapus
    6. Kasian kmu lah pengangguran cma dpt uang dr hasil jual body mamakmu d pinggir jalan....kasian anak haram

      Hapus
    7. sumbangan kapal selam dikemanain ruw ?

      dipake kawinan junjungan ko ya.. wkwkwkwk

      Hapus
    8. Kadrun kan disuruh junjungan Anies Baswedan mengemis Uang Sumbangan dari Dubes Negara lain di Jakarta..

      Kelakuan junjungan dan ormasnya sama je mental pengemis..

      Kadrun buat Malu je..

      Hapus
    9. lagi..SANG FETE mampu meningkatkan performa MI-35 ruski dgn senjata sendiri.

      firing kontrol buatan sang fete uda dpt sertifikat IMA,
      roket 70 & loncer made in SANG FETE hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    10. palu gada7 Juli 2021 12.16

      wuii statik wing ama tail tes, uda mirip di vidio dokumenter ruski yak

      wowww ada tes tabrak burung, mantap gaesz haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      KL mana punyak LAB ginian gaesz, paling lab fisank doank ada haha!😜😜😜

      ----------------

      eiittt td salah kamar gaesz haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      Hapus
    11. eittt fetedei uda ada HCC:Helikopter completion centre, erbas & bell

      ada lagi kastem bell412 integrasi senjata
      ada lagi kastem panther integrasi sonar celup

      banyakan kita kemana2 gaesz...

      WARGANYET pon FANASSsss haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

      Hapus
  30. ada WARGANYET KL sombong, suka nyindir herkules hibah osi kita gaesz..tp mereka ternyata sama2 dapat HIBAH OSTRALI dijaman yg sama, tp ditutup2i haha!😜😜😜

    KL GENGSI gaesz soalnya kita dapat HERKULES yg besar dan banyak.

    trus KL cmn dapat 2 kapal patroli dr osi yg BEKAS doank! dari abang tirinye...

    sementara timorleste, png, VanuatuW dan negara2 laen di pasifik dapat kapal Guardian-class Patrol Boat buatan austal full gres BARUW dr OSTRALI..kesian haha!😝😝😝...

    cieeee katanya sodara tiri gaesz, WARGANYET pura2 tutup mata, malyu tuch kyknya haha!🀣🀣🀣

    simak gaesz dibawah, opa ajib2

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    The Prime Minister of Malaysia, Najib Razak has inspected the first of two Austal-built Bay Class Patrol Boats gifted to the Malaysian Maritime Enforcement Agency (MMEA) by the Australian Government, at an event held in Port Klang, Malaysia on Tuesday 17 March 2015.

    The 38m Bay Class Patrol Boat, previously the ACV Arnhem Bay and now KM Perwira, was received by the MMEA following a flag-transfer ceremony held in Cairns, Queensland, Australia on 10th February 2015. A second vessel is due for delivery in April/May 2015.

    ACV Arnhem Bay completed 279,118 nautical miles in its 3,627 sea days of operational service for the ACBPS. A total of eight 38m Bay Class Patrol Boats were produced by Austal and entered service with the ACBPS from February 1999, quickly proving invaluable in the agency’s coastal surveillance, security and border protection activities, throughout Australia’s waters.

    http://www.austal.com/en/media/media-releases/15-03-27/First-Of-Two-Bay-Class-Patrol-Boats-Gifted-To-Malaysian-Maritime-Enforcement-Agency.aspx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd negara kok sukanya ngiri an ya @ompal....gk d kasih y diem aj napa....klo bisa beli baru mah lbh bagus....malon negara paling sok yeee xaxaxxxa

      Hapus
    2. Iri tak mampu bina tabung oksigen dan beri vitamin wat per iri wkwk ekekeke

      Hapus
    3. Iri sesembahanya masuk bui...gk dpt nasi bungkus....anak haram tolol

      Hapus
    4. Xaxaxaxaaxaxaxaxa lho kok cuma boat patrol 38m 2biji doang om PAL xaxaxaxaxaxaxaaxa ini saudara tiri beda ayah n ibu lho, sedangkan kita malah dpt herky banyak pula, padahal kita sama osi sering gontok2 an lho om xaxaaxaxaxaxaxaxaxa kenyataan itu memang lucu ya gaesss xaxaaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    5. nyooiihh om ILW & mbahpret, ini bukti KL dapet jgk hibahan OSTRALI..tp seperti biasa para WARGANYET malyu & iri sama kita dan yang laen2 haha!🀣🀣🀣

      kita dapat f-16 gurun pon WARGANYET IRI,
      soalnya cuman dikasi rongsokan SPH-109,, itupon TAMAT haha!😜😜😜

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  31. Hari hari always kesian indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasian kmu lah pengangguran cma dpt uang dr hasil jual body mamakmu d pinggir jalan....kasian anak haram

      Hapus
    2. Hari2 kesian kadrun iblis

      Hapus
  32. Luhut panjaitan cakap kalau covid tembus 50.000 kita minta bantuan internasional... Ngemis-ngemis bantuan guys

    BalasHapus
  33. kesian om DARUW teriak HELEP, pasti blom vaksin haha!πŸ€₯πŸ€₯πŸ€₯

    BalasHapus
    Balasan
    1. Golongan kadrun pebyembah baliho mana percaya kadrun ompal......mereka percaya sesembahanya yg bisa nyembuhin

      Hapus
    2. si daruw pura2 gengsi om.. padahal udh banyak pet clinic yg mo nawarin vaksin rabies.. wkwkwk

      Hapus
    3. Xaxaxaxxa vaksin rabies cocok tu buat kadrun @om ricochet

      Hapus
    4. tangkap vaksin rabieszzz om DARUWWWWW..haha!🀣🀣🀣

      Hapus
  34. Kesian indon, besi bulat bulat oksigen pon tak pandai bina... Cakap fremm, rafale wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. BETOL_BETOL SANGAT MEMBANGGAKAN ..

      DALAM SENYAP SAN SUNYI KAMI BERKARYA UNTOK KEJAYAAN BANGSA MELAYU NUSABTARA

      xxxxxxxxxxxxxxx


      Siasat Kehilangan RM1 Bilion Projek Bina LCS TLDM

      (DEFENCE SECURITY ASIA) – Jawatankuasa Kira-Kira Negara (PAC) memberitahu bahawa kerajaan telah membayar sebanyak RM6.083 bilion sehingga Oktober tahun ini bagi projek pembinaan enam buah kapal Littoral Combat Ship (LCS).

      Bekas timbalan menteri pertahanan Liew Chin Tong meminta supaya kerajaan menyiasat “kehilangan” dana RM1 bilion yang sepatutnya digunakan bagui projek pembinaan enam kapal Littoral Combat Ship (LCS) untuk Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM).

      Liew yang juga ahli Dewan Negara berkata, dakwaan kehilangan dana daripada projek itu amat serius.

      “Setelah pihak-pihak terlibat dibawa ke muka pengadilan, kerajaan juga wajar mempertimbangkan suntikan dana demi memastikan projek ini boleh disiapkan bagi kegunaan tentera laut untuk terus memelihara kedaulatan perairan negara.

      Walaupun RM6.083 bilion telah dibayar sehingga Oktober lepas, tetapi “tidak ada sebuah kapal LCS dibina,” kata pengerusi PAC Wong Kah Woh sebagaimana dipetik oleh agensi berita Bernama dalam sidang media beliau di Dewan Rakyat hari ini.

      “Selagi mana tiada keputusan jelas dapat dicapai, selagi itulah kapal-kapal ini akan mengalami kelewatan,” katanya dalam kenyataan hari ini.

      Pada Ogos lalu Menteri Pertahanan Ismail Sabri Yaakob berkata kementerian sedang mempertimbang tiga pilihan untuk menyelesaikan kelewatan penyerahan enam unit LCS, kerana Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd (BNS) tidak menyelesaikan sebarang tempahan.

      Pilihan itu adalah melantik Naval Group France sebagai kontraktor penyelamat untuk menyelesaikan sekurang-kurangnya 2 unit LCS, menyiapkan sekurang-kurangnya 2 unit oleh BNS dengan baki kontrak selebihnya, atau penamatan kontrak dengan BNS.

      Liew mempersoalkan cadangan itu kerana tentera laut hanya akan mendapat 2 kapal daripada 6 yang dipesan walaupun telah membayar 2/3 daripada kos siling RM9 bilion.

      “Dengan jumlah ini, sepatutnya empat buah kapal sudah siap,” katanya.

      Projek bernilai lebih RM9 bilion itu dianugerahkan pada 2014 bagi membina enam LCS.

      Semalam, Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) berharap satu keputusan terbaik dapat dicapai bagi menyelesaikan isu pembinaan enam kapal tempur pesisir pantai (LCS) untuk penugasan operasi dan kesiapsiagaan angkatan laut itu.

      Panglima Tentera Laut, Laksamana Tan Sri Mohd Reza Mohd Sany, berkata TLDM menghadapi kekangan aset yang ketara namun aset sedia ada masih mampu belayar dan melakukan tugas hakiki menjaga kedaulatan perairan negara.

      — DEFENCE SECURITY ASIA

      Hapus
    2. Kasian punya anakm macam kamu drun...gk tau bapaknya siapa....manusia apa hewan...soalnya lahirmu d lepeh

      Hapus
    3. Orang orang kaya gini yg buat kacau negara....gk punya rasa.....makan masih mnta negara...ypi klo nyinyir no 1 sampe njilat ludah orang mau

      Hapus
  35. Pengurus pusat PDI-P cakap, jangan harap pengganti megawati selain puan, yang lain adalah petugas partai... Wekekekeke

    BalasHapus
  36. Saye percaya rakyat bawah indon minta PBB segera tolong mereka. 😒.. Yg kat sini rajin halu cuma buzzer PDI-P jer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending tolong kamu yg pengangguran sampe ngorbanin kehormatan ibumu buat jualan body d jalan....tolol

      Hapus
    2. Sana makmu d susul dulu suruh makan dulu gantian kamu yg pake rok

      Hapus
    3. Saya percaya rakyat Petamburan ASUwandaruw dan ASUkandar minta bebaskan Rizieq Shihab segera tolong mereka. 😒.. Yg kat sini rajin jelek2an pemerintah dan negara cuma Buzzer Hambalang, Buzzer DKI & pengikut Sekte Baliho..

      Hapus
  37. Aku nasihatkan pada indon, kalau tak mampu beri vitamin nakes, baik korang curi mangga tetangga... Kah kah

    BalasHapus
  38. Xaxaaxxaxaxa ruw obate ndang d ombe ben ora koplak xaaxxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  39. Perushaan kontruksi wika akan jual beberapa ruas jalan tol.... Wekekeke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiik dapet duit doonk....hrs cabul 4 tahun dipenjara...wakakakak

      Hapus
    2. Ya kamu jualan sana pake tank top sama daster biar kaum homo dan penyembah baliho nawar kamu

      Hapus
  40. Yo ayo kadrun homo mamakmu sudruh pulang dulu gantiin dulu sana siapa tau kamu ad yg nawar xaxaxaxaxx.....biar koplak orangnya @om new

    BalasHapus
  41. Indon indon, hari hari makin tak berkuality, baik saye minum kopi daripada layan indon kat sini yang kekurangan vitamin tabung oksigen🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk usah minum kopi minum baygon sekalian jga gk apa apa biar MODAR sekalian paling jos buat kamu anak homo

      Hapus
    2. Oooo makmu kekurangan oksigen y....kasih napas buatan dong....elu kan anaknya.....eh anaknya apa bkn....xaxaxaxa

      Hapus
    3. minum kopi sasetan seceng aja om DARUW, inget 15 rebu utang ente di WARTEG BAHARI menteng atas haha!🀣🀣🀣

      Hapus
  42. Angkatan Udara Kerajaan Brunei mengakuisisi sistem udara tak berawak Insitu Integrator
    oleh Gabriel Dominguez & Alessandra Giovanzanti

    Angkatan Udara Kerajaan Brunei (RBAirF) telah mengakuisisi setidaknya satu sistem udara tak berawak Insitu Integrator (UAS) untuk meningkatkan kemampuan pengawasan dan pengintaian maritimnya, menurut Kedutaan Besar AS di Brunei.

    Kedutaan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa UAS diresmikan selama acara yang diadakan pada bulan Juni untuk menandai ulang tahun ke-60 Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei, yang dihadiri oleh Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, yang juga merupakan panglima tertinggi negara itu. pasukan bersenjata.

    Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, terlihat di sini memeriksa akuisisi terbaru RBAirF – sebuah UAS Integrator Insitu – selama acara yang diadakan pada bulan Juni untuk menandai peringatan 60 tahun Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei. (Kedutaan Besar AS di Brunei Darussalam)
    Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, terlihat di sini memeriksa akuisisi terbaru RBAirF – sebuah UAS Integrator Insitu – selama acara yang diadakan pada bulan Juni untuk menandai peringatan 60 tahun Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei. (Kedutaan Besar AS di Brunei Darussalam)

    Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan oleh kedutaan, termasuk nilai kontrak dan jumlah UAS yang diperoleh, tetapi, kami memahami bahwa mereka akan digunakan untuk berkontribusi pada perlindungan perairan teritorial serta zona ekonomi eksklusif negara itu. Dalam hal ini sengketa teritorial yang sudah berlangsung lama antara negara di Laut China Selatan dengan negara-negara tetangga, termasuk China, adalah salah satu pendorong di balik akuisisi sistem tersebut baru-baru ini.

    Negara tersebut mengulangi dalam Buku Putih Pertahanan 2021 yang baru-baru ini diterbitkan tentang perlunya membangun kemampuan keamanan maritim yang lebih efektif dan terintegrasi untuk menghadapi ketegangan yang meningkat di Laut Cina Selatan, dengan makalah yang mencantumkan ini sebagai salah satu ancaman strategis yang harus ditanggapi oleh negara tersebut. 15 tahun ke depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada hubungan dengan berita Brunei terima ScanEagle yg 2 hari yg lalu di posting Admin

      https://defense-studies.blogspot.com/2021/07/brunei-received-scaneagle-tactical-uav.html?m=1

      Hapus
  43. Opo-opo nek dicekel karo si malon kok mesti bubrah reputasine.....😣😣😣

    BalasHapus
    Balasan
    1. KARENA HARGA DURIAN MUSANG KING BELUM BERBALOI KATA ALBERTIGO....

      XIXIXIXI....

      Hapus
  44. DURIAN MUSANG KING

    Defence Security Asia
    22 jam ·

    Polis Diraja Melaysia (PDRM) menggerakkan Pasukan Gerakan Am (PGA) ke Raub, Pahang bagi menjaga ketenteraman awam di daerah berkenaan berikut kekecohan membabitkan pekebun durian dan anggota penguat kuasa, semalam.

    Ketua Polis Negara Datuk Seri Acryl Sani Abdullah Sani berkata PDRM menyeru kepada semua pihak yang terlibat dalam isu berkenaan agar menggunakan saluran undang-undang yang betul jika terdapat sebarang bantahan terhadap tindakan pihak berkuasa.

    Sementara itu laporan media tempatan mengatakan empat jambatan simen dirobohkan dipercayai dilakukan pekebun durian Musang King yang meneroka secara haram kawasan Hutan Simpan Batu Talam, di sini semalam.

    — DEFENCE SECURITY ASIA


    Mohammad Shikh Aml Dah macam nak serbu pengganas plk.. besar betul kepala geng durian ni ya..sampai special forces kena turun

    Zulkifli Abdullah Pokok derian punya pasai, sampai Kommado pon diatur gerak πŸ˜…πŸ˜‚

    Sans Suria kan...siapa yg patut buat pemantauan dan penguatkuasaan sblm ni?!. Berpuluh2 tahun..tanam sampai sh berbuah da pun.

    M Amin Pilus Mohammad Shikh Aml ini lah dinamakan Govt Melayu bengap..
    Dah takder kerja lain nak suruh PGA jaga..
    Polis tak boleh terus tangkap ker..
    Nak berperang buat betul2..
    perang habis habisan...
    Rakyat dah bosan lah dengan wayang kulit ni.

    Kok Leong Huh ! penganas durian ? Sampai kena hantar pasukan berunifom , memang tak kalah puak Abu sayaf.

    Dhaanik Arwin Lal : Teroka tanah kerajaan secara haram tu mmg salah. Tapi mengapa kesalahan hampir puluhan tahun itu hanya dibiarkan tanpa penguatkuasaan selama ini? Hanya kecoh bila syarikat 'kerabat' mahukan tanah tersebut? Itu je yang pelik.

    ور ΩΩ‡ΩŠΩ…ΩŠ ريآا halang dngn jeep dn runtuhkan jambatan dh macam gerila kominis dulu2....bimbang takut mrk ada senjata.baik pdrm hntr gerakan am.dap ni dh tunjuk belang

    Fa Iz Baru paham kenapa ade kem askar melayu kat tgh2 bandar @ kawasan yang kurang org melayu..

    Muhammad Firdaus Fa Iz dekat penang mcm tu,di kawasan cina banyak,mesti akan ada kem tentera,termasuklah di bukit bendera

    Sans Suria Kes Pokok Durian kt tanah kerajaan,sampai kena pakai PGA.Aduhai Malaysia ku...ape nk jadi la pas ni😒

    Erman Jeep Sans Suria sebelom tanam duyan.. Terbang balak dlu..kaut dlu duit balak.. Hutan simpan.. Ke camne.. 🀭

    Muhammad Jefri Bin Jamaludin Mohammad Shikh Aml Mungkin Pihak Berkuasa dapat kesan sesuatu yang amat serius selain pencerobohan Tanah hutan simpan kekal.

    Panglima Hitam Muhammad Jefri Bin Jamaludin curious ITU kene ade...SBB tanah Tu DH lama diorang pegang Dan kenapa Bo's besar DIA sangup turun NAK cabar polis aka kerajaan

    Muhammad Jefri Bin Jamaludin Panglima Hitam 2 tahun lepas saya ke bandar Kuantan, dah macam "motherland" dia saya tengok suasana keliling.
    Pantai Timur (Pahang) adalah "sasaran utama" yang pertama saya rasa.

    Muhammad Radzhi Kisah ni bercampur baut politik pun ada perkauman pun ada jd semakin hari semakin teruk lah. Pdrm, sprm semua kena masuk campur biar teburai dalang yg sebenar memberi kelulusan teroka tnh haram.

    Elena Leen Patut la hidup kaya raya duit berjuta juta. Tapak kebun free rupanya. Hasil Balak kaut hasil durian pun kaut. Tanah, sumber air semua free je.

    Rokiah Siti Siapa yang meluluskan penanaman pokok-pokok itu? x mungkin mrk boleh bodoh-bodoh tebang hutan dan tanam sampai hampir 200 ekar lebih kot tanah jadi kebun durian ..

    Alexander Redz buat je ops gading mcm dekat cameron tu.. kasi cuci bersih tanah haram sekitar jajahan raub. banyak lagi hutan simpan yg diceroboh. tempatkan atm di setiap kawasan

    Mohamad Qayyum Afnan Hamimi masalahnya boleh ke nk hentak cina? Cuba bgtahu sikit hehe

    Mohamad Qayyum Muhammad Hakim jarang dgr cina kena hentak dkt polis. Selalu yg kena hentak Melayu. Haha cer cita sikit

    Muhammad Afif Mohamad Qayyum rakyat berani la nk hentak cina ni.. Yang atas2 tu mana berani.. Faham2 je laaa

    Muhdfaisol Faisol Ingat ni kebun durian haram. Habis hutan kene gondol banjir rakyat yg meranaal tauke2 kaya raya

    BalasHapus
  45. Dulu kata si Gempur kan guys CN 235 MPA TUDM lebih canggih dari milik Indonesia, tapi kenyataannya Siapa kata CN 235 MPA MALON lebih canggih dari milik TNI AU dan TNI AL......??? Wkwkwkwkw

    CN 235 MPA MALON :

    Dan menjawab pertanyaan netizen, disebutkan pula bahwa mission system yang nantinya akan dipasang pada ketiga pesawat akan mengacu pada standar sistem dan perangkat intai yang ada di CN-235 220 MPA milik Puspenerbal TNI AL.

    Bila tidak ada aral melintang, proses konversi untuk setiap pesawat akan mebutuhkan waktu enam bulan. Adopsi sistem dan perangkat yang serupa dengan CN-235 220 MPA TNI AL, menjadikan proses instalasi dan integrasi bisa lebih cepat, lantaran sudah ada kesesuaian perangkat dengan sistem pada pesawat. Kerry menambahkan, nantinya tim dari Integrated Surveillance and Defence (IDS) akan datang ke PT DI, untuk kemudian bersama-sama dengan tim PT DI melakukan instalasi dan beragam pengetesan. Proses konversi ketiga unit pesawat, seluruhnya didanai oleh Amerika Serikat lewat program Maritime Security Initiative (MSI).



    Karena mengacu pada sistem sensor dan intai yang ada di CN-235 220 MPA TNI AL, berikut beberapa fitur yang kemungkinan besar akan disematkan pada CN-233 MPA Malaysia. Untuk FLIR (Forward Looking Infrared), yang bakal diadopsi adalah jenis Star SAFIRE 380HD.


    Secara garis besar FLIR SAFIRE 380HD punya kemampuan identifikasi sasaran dalam kegelapan, terobosan terbaru FLIR juga memungkinkan identifikasi dilakukan dari ketinggian terbang yang maksimum, hal ini pastinya berguna dalam pola operasi, pesawat intai tak harus terbang rendah untuk mendekati sasaran. Artinya secara umum, teknologi pengindraan ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar pada pesawat.



    Star SAFIRE 380HD dilengkapi thermal imager dengan resolusi 720p/1080p HD and NTSC/PAL, dan zoom ratio hingga 120x dari ketinggian 50.000 kaki, color high definition camera, color low light high definition camera, swir short wave infrared camera, laser rangefinder (up to 25 km) dan digital IMU/GPS.


    Kemudian CN-235 220 MPA Malaysia juga akan dipasangi belly dome radar yang kemungkinan berisi Ocean Master 400. Secara umum radar Ocean Master 400 terdiri dari 3 komponen, yaitu antena, transmitter, dan unit prosesor. Dalam operasionalnya, perangkat ini dimonitor oleh seorang awak. Antena punya dimensi 955 x 350 mm dengan bobot 16 kg.





    Sedangkan Radar CN 235 MPA milik TNI AL menggunakan radar generasi terbaru yaitu radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye itu artinya adalah TNI AL sudah meninggalkan penggunaan radar Ocean Master 400 yang mana radar ini menjadi andalan di CN 235 MPA MALON dan MALON Masih menggunakan radar Generasi lama guys Wkwkwkwkw


    https://www.indomiliter.com/anaps-143cv3-oceaneye-generasi-radar-intai-maritim-terbaru-untuk-cn-235-220-ng-mpa/



    BalasHapus
    Balasan
    1. radar bekas indonesia bisa nggak dihibahkan ke malingsial ? kasihan aja liatnya...

      Hapus
  46. Pur CN 235 TUDM itu masih pakai radar Lama sedangkan TNI AL pakai radar Generasi terbaru wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon kalah lagi.. kikikihh.. wkwkwkwkwkwk..

      Gempurwaria selalu Koyak, Iri Dengki dengan Asset TNI..

      Hapus
  47. Radar CN 235 TUDM : masih pakai radar Ocean Master 400 yang merupakan radar lama

    Radar CN 235 MPA milik PUSPENERBAL TNI AL : pakai radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye yang merupakan radar Generasi terbaru wkwkwkwkw

    BalasHapus
  48. CN 235 MPA milik TNI AU dan TNI AL yang berjumlah sebanyak 7 unit sudah menggunakan 3 jenis radar yang terdiri dari Radar Ocean Master 100,Radar Ocean Master 400 ( radar ini yang dipakai CN 235 MPA MALON ) dan radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye yang merupakan radar terbaru yang terpasang di CN 235 MPA milik TNI AU dan TNI AL dan juga CN 235 MPA Senegal

    BalasHapus
  49. Tampaknya Rocki Gerung benar ... Hanya Anies Baswedan .. satu-satunya orang di Indonesia yang diberi karunia dan keistimewaan dari Allah yang dapat menanggulang wabah pandemi covid 19 di Undonesia....

    Tampaknya pasangan Anies Basewedan - RizigShihab yang layak kita usulkan menjadi Calon Presiden an Wkl Presiden Indinesia untuk prioda 2024-202**..

    ------------------
    Ibu kota DKI Jakarta terpantau sepi pada hari pertama penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu, 3 Juli 2021.

    Kebijakan pembatasan untuk menekan laju penularan Covid-19 ini efektif berlaku pada 3-20 Juli 2021.

    Pengamat politik, Rocky Gerung lantas menyoroti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait hal ini. Menurutnya Anies berhasil menerapkan kebijakan ini pada warga di Jakarta.

    “Kelihatannya Anies berhasil mengajak masyarakat untuk taat,” katanya dilansir melalui Youtube Rocky Gerung Official, Minggu, 4 Juli 2021.

    Terkait hal ini, Rocky melihat adanya perbedaan antara Anies dan Istana Negara.

    “Dan itu bedanya dengan istana sebetulnya, kalau kita mesti bikin perbedaan itu,” imbuhnya.

    Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang kembali menunjuk Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan sebagai komando kebijakan ini.

    Diketahui saat memulai pekerjaannya, Luhut telah mengancam sejumlah pihak untuk mematuhi kebijakan, seperti ancaman dipecat, mengancam penyebar hoax, dan lainnya.

    Rocky menilai seolah membandingkan dengan Luhut, Anies menerapkan kebijakan ini dengan mengajak warga bukan mengancam. Karena menurut Rocky, jika warga diancam, maka mereka akan mencari jalan lain.

    “Anies itu mengajak bukan mengancam, jadi kalau orang mengancam dia cari-cari jalan, jalan-jalan tikus pasti di Jawa itu penuh,” tuturnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue mau panasin motor dulu..

      Ceklek.... brummm.. brummm..

      Geber dikit agh motor gue gerung....gerung.... gerung.. gerung..

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxa dun pret dun pret xaxaxaxaxa nihπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    3. Lebih dari kesadaran diri warganya.
      Bukan karena taat pada anies.
      Anies itu siapa ...?
      Hanya orang yg mencari makan dari proyek bongkar pasang trotoar

      Hapus
    4. Gila ya ... ini orang wawasan duluhidupnya dangkal banget, di doktrin apa orang macem gini sama si riziq, orang udah ngomongin Big Bang , rovering mars , sambil tepuk dada ! We so enchanted how so clever we are ! Kadrun Kadrun kadrun ..kapan loe pinter ..... πŸ€•πŸ€•

      Hapus
    5. Anis itu cuma dijadiin "inang" aja oom Venomz buat mereka. Mereka tak lebih dari parasit. Ane ko menduga, one day klo anis bersebrangan dg mereka, nasib anis ga jauh beda ama prabowo, dijauhkan oleh mereka. Karena sememangnya mereka sdh punya grand design atau agenda sendiri, yaitu sistem ...(u know what i mean)

      Hapus
  50. TAHNIAH UNTOK PRABOWO DAN INDON...

    Mendenga kabar yang sbelumnya sukar untok dipercaya bahwa berkat kehebatan diplomasi Prabowo kepada AS maka kunun bukan hanya 36 unit F15 EX yang Indon dapat .. Presiden Bidden juga setuju untok menyerahkan seluruh Armada 7 Pacific yang berpusat di Peral Harbour untik dikerahkan sepenuhnya kepada TNI-AL ...

    SEkarang dapat dipastikan bahwa Indon telah menjadi kekuatan laut terhebat dan terkuat di dunia ..X teranding oleh negara-negara besar lainnya ,,

    Sekali lagi TANHI to INDON

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxa halu xaxaxaxaxaxa nih putπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Efek kutip tulang kat tong sampah ni

      Hapus
  51. SELEPAS NAIK TARAF MAKA NURI AKAN SEHEBAT ATACK HELICOPTER BOEING AH 64 APACHE THE LATEST SERIES ! BISA LOCK BEYOND THE HORIZON !

    BalasHapus
  52. CN 235 MPA milik TNI AU Beroperasi di Skuadron Udara 27 BIAK,Papua :

    1. AI 2317 : aktif bertugas di TNI AU : menggunakan radar Ocean Master 100 dan sering juga disebut sebagai HIDUNG PINIKIO

    2. AI 2318 : aktif bertugas di TNI AU : menggunakan radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye

    Nomor registrasi pesawat CN 235 MPA milik TNI AL : beroperasi di Skuadron Udara 800 Sidoarjo Jawa timur

    1. P 8301 : aktif bertugas di TNI AU : Menggunakan Radar Ocean Master 400

    2. P 8302 : aktif bertugas di TNI AU : menggunakan radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye

    3. P 8303 : aktif bertugas di TNI AU : menggunakan radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye

    4. P 8304 : aktif bertugas di TNI AU : menggunakan radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye

    5. P 8305 : aktif bertugas di TNI AU : menggunakan radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye

    BalasHapus
  53. Nah mayoritas CN 235 MPA milik TNI AU dan TNI AL menggunakan radar Generasi terbaru yaitu radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye manakala CN 235 MPA tudm Menggunakan radar ocean master 400 yang cuma dipasang di 1 CN 235 MPA milik TNI AL karena dianggap sudah lama TNI menggunakan radar GENERASI terbaru kasihan MALON si geng PEMBUAL klaim CN 235 MPA TUDM lebih canggih dari milik TNI AU dan TNI AL dari radar saja sudah kalah Total guys Malah CN 235 MPA Senegal pakai radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye sama seperti TNI AU dan TNI AL Maklumlah guys CN 235 MALON kan pakai Dana hibah jadi wajarlah jika radarnya pakai versi Basic je dan takde IFF Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  54. Senegal je pakai radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye di CN 235 MPA-NYA karena ia menggunakan uang sendiri beda dengan MALON Menggunakan dana SEDEKAH US jadi Radarnya cuma pakai versi Basic je Si geng PEMBUAL KLAIMNYA bukan main guys setelah klaim Kapal Tongkang sebagai kapal Landing ship tank giliran pula klaim CN 235 TUDM yang merupakan hasil SEDEKAH US lebih canggih dari milik Indonesia yang dibeli pakai uang sendiri Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketahuan bualnya si beruk malaya....ok oceh om Nusa

      Hapus
    2. Iya bro saya bakal bongkar lebih banyak lagi Kebohongan si geng PEMBUAL Wkwkwkwkw

      Hapus
  55. Yang CN 235 hasil SEDEKAH US pakai radar basic tepi sikit wkwkwkwkw

    BalasHapus
  56. Pur CN 235 Korang tu pakai versi basic je manakala CN 235 TNI pakai Radar terbaru jangan lagi asal klaim malu kamu nanti Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  57. Inilah keunggulan Radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye yang terpasang di CN 235 MPA milik TNI AU dan TNI AL jauh lebih canggih dari radar Ocean master 400 basic MALON Wkwkwkwkw


    Si geng PEMBUAL KLAIMNYA bukan MAIN guys Wkwkwkwkw








    Misi yang dapat dijalankan oleh AN/APS-143C(V)3 OceanEye mencakup Anti-Surface Warfare (ASuW), Small target detection, Search and Rescue (SAR) , Search and Rescue Transponder (SART) beacon detection, Long-range maritime surveillance and classification, Fisheries protection, Coastal surveillance, Contraband control and drug interdiction, dan Border surveillance. Perlu dicatat, radar ini bukan untuk mengendus keberadaan kapal selam.

    Baca juga: FLIR SAFIRE III – Penjejak Berbasis Thermal Andalan CN-235 220 MPA TNI AL


    Sistem radar AN/APS-143C(V)3 OceanEye.

    Panel pengendali dan monitor radar di CN-235 220 MPA.
    Meski pada CN-235 220 MPA TNI AL dan TNI AU disematkan di belly dome, sejatinya radar ini pun tak masalah jika dipasang di hidung pesawat. Punya jangkauan scan 360 derajat, radar ini beroperasi di frekuensi 460 Mhz. Fitur pendukung lain dari AN/APS-143C(V)3 OceanEye adalah Synthetic Aperture Radar (SAR) and Inverse untuk penginderaan jarak jauh. Dan kemampuan radar ini memang menampilkan display range resolution pada jarak 60 nautical mile. Synthetic Aperture Radar, artinya SAR adalah termasuk kedalam salah satu jenis radar. Hanya saja, berbeda dengan radar konvensional yang mendeteksi dan menyajikan informasi lokasi atau jarak, SAR menyajikan informasi dalam bentuk citra atau gambar.

    Kecanggihan lain dari AN/APS-143C(V)3 OceanEye adalah fitur Ground Moving Target Indicator (GMTI) untuk mengidentifikasi sasaran yang bergerak cepat di permukaan laut. Secara keseluruhan, bobot sistem radar ini mencapai 84,4 kg, bicara tentang efisiensi biaya operasional dan maintenance, main time before failure radar ini juga juga cukup panjang, yakni 1.400 jam untuk pesawat dan 800 jam untuk di helikopter. (Gilang Perdana)

    BalasHapus
  58. Kasihan geng PEMBUAL.... wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bla Bla Bla FA50 Bla Bla Bla tak nak JF 17 SULFUR Bla Bla Bla tak nak Tejas Bla Bla Bla tak nak MRSS Bla Bla Bla tak nak LCS Maharogol Bla Bla Bla tak nak LMS Batch II Bla Bla Bla tak nak Caesar 4x4 Bla Bla Bla tak nak M109A5 Bla Bla Bla tak nak Rafale


      Padahal ganti Heli NURI pun tak mampu

      http://defense-studies.blogspot.com/2021/07/pengiriman-komponen-helikopter-sikorsky.html?m=1#comment-for


      WKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKKWKW

      Hapus
    2. Kasihan geng bendera putih dan geng bendera hitam selalu BUAL Tong Kosong Nyaring Bunyinya.... wkwkkwkwkwkwk

      Kasihan geng bendera putih dan geng bendera hitam selalu BUAL Reka-reka cerita karena Iri dan Dengki.... wkwkkwkwkwkwk

      Hapus
  59. Alman Helvas
    @AHelvas
    Indonesian use foreign loan to acquire 11 Sukhoi Su-35 for US$1.1 billion. Then the contract is going nowhere due to CAATSA. As for the foreign loan, will it use to finance another fighter acquisition? If yes, what type of fighter Indonesia may procure with US$1.1 billion?
    1:39 AM · May 9, 2021·Twitter Web App

    https://twitter.com/AHelvas/status/1391100336450899968

    -----

    Alman Helvas
    @AHelvas
    Indonesia works to get things done for Rafale LOI. It also work to secure budget for plan to acquire US made F-15. One lingering question is about fate of US$1.1 billion PSP approved for Interim MRCA. Will such money idle until early 2022? No sign Indonesia will buy used fighter.
    3:05 AM · Jul 5, 2021·Twitter Web App
    https://twitter.com/AHelvas/status/1411778087428136961

    --
    Putut Reza
    @putut_reza
    ·
    Jul 5
    Replying to
    @AHelvas
    Buat Su 35 saja sudah...

    ---

    Putut Reza
    @putut_reza
    ·
    Jul 5
    Replying to
    @AHelvas
    Buat Su 35 saja sudah...

    Harumanto Arief
    @HarumantoA
    ·
    Jul 5
    Replying to
    @putut_reza

    @AArramzy
    and
    @AHelvas
    Beli SU35 nya apabila sudah deal F-15 supaya bisa minta waiver CAATSA..

    πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

    MEI, 1,1 buat ESYU
    JULY ???

    om dALEMAN kocak gaesz, KEDER sendiri ama cuitannya haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    ampe dicuit balik ama om putut hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    SALAM buat WARGANYET..PSP datang buat ESYU,
    RAFALE, EAGLE tunggu tanggal maennya euy haha!😎😎😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseeekkk DUWIT ESYU uda nongol KL FANASSSsss gaez haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

      bentar lagi opa puting beliung datang gaesz,
      visanya lagi diurus KEMLU

      πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

      Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengatakan bahwa bersama dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov telah membahas terkait rencana kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Indonesia.
      https://www.gatra.com/detail/news/516386/internasional/menlu-rusia--indonesia-bahasa-rencana-kunjungan-putin-ke-jakarta

      pengen tanda tangan MEGA PROYEK TUBAN $ 16 milyar dolar TUBAN dan tentunya si patuk cobra ESYU-35 hore haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      gutbai CAATSA haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      Hapus
    2. ayo opa bindeng, serahkan proposal jet tempur muh buruan..f-16, f-18, f-15, f-35 ape raptor skalian haha!😳😳😳
      klo tidak kami pergi keuhuyy..

      sudahalah, uda guwe bilang CAATSA tuch takde gunanye...
      jaman sudah berubah...betul, amrik emang masi super power diduniya, tp ekonomi???
      alih2 pengin kuasai duniya, eh malah ditinggal kawan sendirian gaesz.

      tak bole ini, ituw...kita ke PRANCIS, ITALI, TURKI, JERMAN, YUROP timur, RUSKI, RRC bahkan KORYO siap menyambut 1760 T lho haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      36 RAFALE, 6 FREMM 2 MAESTRALE adalah simbol kebebasan SHOPPING SOPING kita gaesz...maklum non-blok.

      klo f-15 ditolak jugak gegara CAATSA,
      yaa artinya f-16 adalah pespur terakhir amrik kita gaesz..

      klo mo disanksi CAATSA, ayo masukin buru2 amraam, aim-9x, OSPREYkuh taon depan haha!🀭🀭🀭
      pake gaya borong turki, pakistan donk ahhh

      Hapus
    3. kalo betul mrtt jadi ke ERBAS,
      keknya kiblat angkatan udara kita bner2 mulai pindah perlahan ke yurop gaesz haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      dr BOWING ke ERBAS...

      tanda2 pengurangan alutsista strategis dr amrik semakin nyata,

      agak heran jugak, ditawarin pespur yg rada murmer, kita malah menuju yg rada mehonk,

      kemerdekaan ituw emg mahal harganya gaesz, yg fenting JOM SHOPPING SOPING haha!🍻🍻🍻

      Hapus
  60. SEJARAH KEJAYAAN DAN KEHEIBATAN BANGSA MELAYU NUSANTARA

    TAMADUN SUNGAI BATU .. TEMPAT LAHIRNYA TAMADUN ALAM MELAYU NUSANTARA
    -----------------------------------------------------
    SUNGAI BATU, STEP BESAR UNTUK JATIDIRI UMMAH BANGKIT
    Oleh: Dr Tanaka Mustafa

    1) Kawasan penempatan 'haram' mesti diselesaikan dengan cara beri pemilikan kepada penduduk terbabit disuatu tempat yang lain, bagi menjaga kawasan tapak arkeologi. Kita tidak tahu lima hingga sepuluh tahun lagi kemungkinan kajian arkeologi itu memerlukan penerokaan tapak yang lebih luas. Benda sejarah ribuan tahun dahulu mana kita nak tau tertimbus sampai kat mana.

    2) Keutamaan kepada penduduk yang juga rakyat miskin juga tidak boleh diabai. Tetapi membiarkan mereka tinggal secara sementara di tanah kerajaan juga tidak wajar, kerana bab tanah ini kena gazet dan selesaikan semasa mereka masih hidup. Setelah mereka tak ada, generasi anak cucu mereka akan berkembang biak di atas kawasan tersebut dan akan menjadi lebih sukar untuk dipindahkan jika keadaan memerlukan kelak.

    3) Kita faham tanah kerajaan negeri terhad. Tetapi sesuatu yang serius perlu diambil kira untuk situasi menang-menang anatara polisi membela rakyat miskin dan pengkajian sejarah tamadun dunia di Sungai Batu. Bagi yang tak tahu menilai benda artifak dan akademik sejarah, memang tak lut pun dengan penerangan apa pun. Mereka hanya nampak, "apaa laaa depa ni duk buang masa dan duit duk gelebek tanah selut". "Baik bagi duit ratus-ratus ribu kepada orang susah nak makan pun payah".

    4) Kenapa penting sangatkah nak korek balik dan tahu pasal sejarah tamadun lama benda dah hilang bla-bla-bla? Penemuan di Sungai Batu adalah penemuan besar sejarah tamadun di Asia Tenggara. Ia akan membawa kepada kajian sejarah dan perbahasan akademik di peringkat dunia mengenai asal-usul tamadun sesuatu kaum dan bangsa.

    5) Kita duk marah bangsa Chola duk claim Tanah Melayu ini adalah milik bangsa mereka suatu ketika dahulu. Pernah dengar ada pemimpin mereka kata Melayu adalah kaum pendatang? Kita perli dan sindir mereka kerana sejarah yang kita belajar memberitahu Tanah Melayu milik bangsa Melayu. Tetapi bangsa Chola belajar sejarah dan mendoktrin bangsa mereka bahawa mereka adalah penduduk asal rantau ini. Mereka tidak sebut Melayu adalah pendatang secara semberono, tetapi mereka nak sebarkan doktrin sejarah mereka secara halus dan perlahan-lahan - lebih-lebih lagi ketika ada kuasa.

    6) Apabila disebut doktrin, pastilah mereka membawa bukti arkeologi, bukti sejarah, artifak-artifak yang menunjukkan mereka penduduk asal rantau ini. Dengan kewujudan artifak yang menampakkan bukti yang akademik, kita nak fight balik bagaimana? Mestilah dengan bukti dan data akademik.

    7) Jika mereka membawa bukti artifak ribuan tahun dahulu untuk claim kenyataan mereka, dengan penemuan artifak sejarah Sungai Batu yang jauh lebih lama berbanding artifak Chola, mungkin ada sesuatu yang kita boleh dapat untuk melawan claim yang mengatakan rantau ini milik mereka. Demikianlah pentingnya pengkajian secara berterusan mengenai tinggalan sejarah tamadun besar Sungai Batu, yang kelak mungkin boleh merubah generasi bangsa kita akan datang kepada generasi yang dihormati - apabila kita sendiri sedar akan jatidiri kita, kita akan bebas daripada inferiority complex dan seterusnya bangkit cemerlang.

    8 ) Jika kita berkeras mahu membiarkan beberapa keluarga penduduk susah tinggal di situ, kita mungkin dapat menyelamatkan beberapa keluarga mereka sahaja. Tetapi kita terlepas peluang besar membangkitkan jatidiri ummah keseluruhan. Sedangkan keluarga miskin tersebut, kita ada kuasa dan keupayaan untuk mendapatkan tapak penempatan baru yang lebih baik dan bebas kontroversi.

    Sekian

    BalasHapus
    Balasan
    1. 🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳🏳
      🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴🏴
      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡Ύ



      Teruuuuuuk...teruuuuuk..teruuuuuuk

      Wkwkkwkkkkkwkkwkkkwkkkwkwwkwkwkwwkwkwwwkwkwkkwkwkwkwkkwwkkwkkwwkkwkkwkkwkwkwk

      Hapus
  61. sultan2 KL ajah ngaku org sini gaesz, enakan orang sini...banyakkkk haha!🀘🀘🀘


    SULTAN JOHOR TERASA SAYA PUN BUGIS
    https://www.youtube.com/watch?v=Q-KLDFp4K3o

    “Tohmahan ini secara tidak langsung menghina salasihah dan keturunan Kesulatan Selangor yang berasal dari Bugis,” katanya.
    https://www.youtube.com/watch?v=Qq8-6d9WiEk

    BalasHapus