11 Juli 2021

Prajurit Batalyon Marhanlan III Berlatih Combat Water Survival

11 Juli 2021

Pelatihan Combat Water Survival YonMarhanlan III (all photos : PasMar1)

Dalam rangka mengukur kemampuan dan kesiapan prajurit dalam menghadapi situasi global saat ini, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta dipimpin langsung Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla.  melaksanakan latihan Combat Water Survival (CWS) di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Jum'at (08/07/2021).


Latihan ini dalam rangka pengembangan teknik dan taktik peperangan ketika kita berada di Rawa, Laut, Sungai dan Pantai.


Sasaran dalam latihan CWS ini adalah tercapainya kemampuan, baik perorangan maupun tim untuk merencanakan sebuah operasi sampai dengan meningkatkan kemampuan, baik perorangan, tim, maupun satuan untuk menerapkan doktrin taktis dan teknis yang ada sesuai dengan prosedur yang berlaku. Juga mengembangkan kemampuan lain yang disesuaikan dengan perkembangan situasi terkini, berupa ancaman global guna mendukung terlaksananya tugas pokok satuan.


Disela waktu kegiatan tersebut Mayor Marinir Amin Surya Laga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesional prajurit "Hiu Perkasa" sebagai ujung tombak Lantamal III, dalam rangka antisipasi menghadapi ancaman global.


"Laksanakan latihan ini dengan semangat serta sungguh sungguh dan utamakan faktor keamanan," ujarnya.

148 komentar:

  1. Balasan
    1. ...hari ini PERTAMAX 3 x nich ?



















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. Iya......sing pertamax 3 kali hadiahe sempak ๐Ÿ˜ท

      Hapus
    3. ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
  2. Balasan
    1. sangat brani, daerah pantai utara jakut, banyak buaya muaranye...SALUT haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
  3. mau tanya... Pejuang OPM dengarnya masih Operasi terus di Papua....???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau tanya: pejuang Sulu dengar2 masih operasi terus di Sabah dan sarawak ??

      Hapus
    2. Tanya2 tp dicounter balik ngmng topik lain troll๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Hapus
    3. Nak mau tanya : cam mana TDM bisa salah tembak pokok - pokok dan ayam - ayam .. kemana otak para Tentera Malon nih .. banyak makan tido kerjanya je .. Lon Malon your ugly army๐Ÿคฎ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ƒ

      Hapus
  4. Gak ada artikel dri sebelah min

    Kasihan gempur iri jadi2๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  5. korang ni biar betul Vaksin tu nak dijual ke rakyat...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruk malaya otak babi wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  6. Aturan Baru Menkes: Vaksinasi Bisa di Klinik, Bayar Sendiri!


    Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengubah aturan mengenai pelaksanaan vaksinasi di tanah air. Pelaksanaan vaksinasi gotong royong kini boleh dilakukan secara individu, yang artinya bisa dibeli sendiri di klinik khusus yang menyediakan vaksin perorangan.

    Hal ini tertuang dalam Permenkes Nomor 19 tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19, seperti yang dikutip CNBC Indonesia, Sabtu (10/7/2021).

    Pasal 3 ayat 4b mencantumkan, selain untuk karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga sebagaimana dimaksud pada ayat 4a huru a, Badan Hukum/ badan usaha juga dapat melaksanakan vaksinasi gotong royong untuk individu/orang perorangan.

    Atas dasar tersebut, pada pasal 6 juga kemudian ditambahkan mengenai kewenangan PT Biofarma (Persero) dalam pengadaan vaksin.

    Aturan tersebut juga memberikan kesempatan kepada warga negara asing yang berada di Indonesia diperbolehkan mendapatkan vaksinasi. Sesuai yang tertuang pada pasal 10 A. Kriteria WNA tersebut nanti akan ditetapkan oleh
    menteri.

    Pasal 21 mengatur mengenai pelayanan vaksinasi, selain oleh fasilitas kesehatan milih pemerintah, juga diperbolehkan kepada masyarakat atau swasta yang memenuhi persyaratan.

    Sementara itu, untuk biaya yang akan dikenakan ditetapkan lebih lanjut oleh Menteri Kesehatan. Pelaksana pelayanan vaksinasi tidak diperbolehkan mengenakan tarif lebih tinggi dari yang ditetapkan.



    Beban biaya juga diatur ulang, di mana pada pasal 43 tertulis pendanaan pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan oleh badan hukum/ badam usaha dan yang dilaksanakan oleh individu/orang perorangan akan dibebankan pada yang bersangkutan.

    Kimia Farma rencananya akan membuka klinik Vaksinasi Gotong Royong (VGR) individu secara resmi pada Senin (12/7/2021) mendatang. Hal ini sejalan dengan hasil riset yang dilakukan beberapa lembaga yang mencatat banyak permintaan dari kelompok masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi secara individu agar segera mendapat perlindungan kesehatan pribadi.

    Wakil Menteri BUMN Pahala N. Mansury menyatakan bahwa Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Individu dapat mempercepat pembentukan kekebalan komunal (herd immunity) sehingga pemulihan perekonomian nasional dapat berjalan lebih cepat.

    "Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak untuk mempercepat vaksinasi nasional baik melalui Vaksinasi Gotong Royong Perusahaan maupun Individu," ujarnya saat meninjau pelaksanaan VGR Individu di Klinik Kimia Farma Senen, Sabtu (10/7/2021).

    BalasHapus
  7. Kacau, Cuma di Indonesia Vaksin Dijual di Kimia Farma


    NEGARA MAKIN KACAU
    Kabar mengenai vaksin berbayar untuk masyarakat ditanggapi oleh relawan LaporCovid19. Dilansir dari Twitter resminya, hal tersebut merupakan pelanggaran terhadap prinsip kesetaraan dan keadilan.

    “Negara ini makin kacau. Sama aja merampas hak rakyat! Ini pelanggaran terhadap prinsip kesetaraan dan keadilan,” cuitnya, melalui akun Twitter @LaporCovid, Minggu (11/7).



    Rupanya, aturan vaksinasi tersebut telah tertulis di Permenkes No 19 Tahun 2021 Pasal 1 Ayat 5.



    “Vaksinasi Gotong Royong adalah pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada individu atau orang perorangan yang pendanaannya dibebankan kepada yang bersangkutan, atau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada karyawan atau karyawati, keluarga atau individu lain terkait dalam keluarga yang pendanaannya ditanggung atau dibebankan pada badan hukum atau badan usaha,” demikian aturan tersebut.

    Mengetahui hal tersebut, LaporCovid19 pun merasa miris dengan penjualan vaksin dari pemerintah.

    BalasHapus
  8. negara lain beri pecuma Vaksin..masa sebelah malah dijual ke rakyat...parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg mau berbayyar orang yg mampu atau kaya suntik mandiri

      Begok ganti2 akun.
      Ketahuan

      Hapus
    2. itu kan vaksin gotong royong untuk mereka yang mampu, cokk goblokmu minta ampun sih pur

      Hapus
  9. KADRUN IBLIS LAKNATULAH!!!!!!!

    BalasHapus
  10. KA DRUN IBLIS LAKNATULLAH!!!
    DE DRUN IBLIS LAKNATULLAH!!!

    BalasHapus
  11. Gempurwira KW

    Sudah ketahuan jdi gak usah hasut nyampah disini ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  12. Vaksinasi Corona Berbayar Tuai Kritik, Kemenkes: Untuk Herd Immunity


    Pemerintah kini membuka vaksinasi gotong royong individu berbayar yang bisa didapat di Klinik Kimia Farma. Namun, ada dorongan agar vaksinasi gotong royong individu ini dibatalkan.
    Dorongan itu datang dari Wakil Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi PKB Nihayatul Wafiroh. Nihayatul meminta vaksinasi individu ini dibatalkan, bukan ditunda.

    "Vaksin Gotong Royong individual jangan ditunda pelaksanaannya, tapi dibatalkan!" kata Nihayatul kepada wartawan, Minggu (11/7/2021).

    Dia mengaku skema vaksinasi gotong royong berbayar ini tak pernah didiskusikan dengan DPR. Menurutnya, aturan ini juga melanggar keputusan Presiden Jokowi soal menggratiskan vaksin Corona.

    "Kami tidak pernah tahu soal vaksin gotong royong individual ini. Perubahan Permenkes juga tidak pernah didiskusikan dengan DPR. Ini jelas melanggar keputusan presiden untuk menggratiskan vaksin buat rakyat Indonesia," ungkapnya.

    Dia mengatakan akan meminta penjelasan langsung kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi.

    Sementara itu, Kemenkes menjelaskan bahwa vaksinasi Gotong Royong individu ini untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

    "Vaksinasi Gotong Royong individu mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah guna mencapai kekebalan kelompok," kata juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, saat dihubungi, Minggu (11/7).

    BalasHapus
  13. Oh ternyata kau kadrun iblis laknat toh....wkwkwk wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  14. Kadrun iblis laknat jual ayat

    BalasHapus
  15. negara lain beri vaksin percuma ke semua rakyatnya...baru tahu ada negara vaksinnya berbayar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadrun iblis gak dapet vaksin ?

      Hapus
    2. Wkwkwkwk..si Gempurwaria setress...kagak punya bahan berita...menyedihkan kelamaan di Lockdown..wakakakak๐Ÿคฃ๐Ÿ˜… Kerajaan mau tumbang ya...

      Hapus
  16. Gempurwira KW

    ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ percuma nyamar2 udah ketahuan IP mu

    BalasHapus
  17. Yoi nyamar...jadi monyet si gempur

    BalasHapus
  18. Perkembangan terbaru dan sangat menarik sedang terjadi negara kami .. Malaysia..

    Mengingat situasi ketidak-pastian akibat lumpuhnya pihak kerajaan kami .. maka sekarang ramai muncul desakan yang nak sangat military (ATM) take over atau melakukan kudeta (seperti yang dilakan oleh junta militer di Myanmar) hingga situasi negar menjadi lebih stabil ..

    Apakah ini akan terwujud .. kita lihat bersama ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bodoh amat,amat aja gk bodoh๐Ÿ˜ƒ

      Hapus
    2. Bila INDON menyamar jadi geng MALAYSIA...bro ini MALAYSIA la OK je takdenya lumpuh segala...biasa saja malah Vaksin pun PERCUMA...wkwkwkwkw

      Hapus
    3. UMNO ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    4. di Sabah banyak yang ingin kudeta sebenarnya sama kayak tahun 60-an,tinggal dilatih aja sih buat rebut kembali pemerintahan sabah.

      Hapus
  19. dia kata jual ayat..padahal itu berita dari INDON sendiri....wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  20. Lagi, Anggota Brimob Jadi Korban Kebrutalan KKB Papua


    Anggota Satgas Penegakan Hukum Newangkawi Briptu Kenny Karlos yang bertugas di Brimob Polda Papua, dievakuasi ke Sentani, Kabupaten Jayapura. Kenny terluka akibat tertembak saat melakukan kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di sekitar Kali Ei, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (10/7) malam, kata Dirkrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramadani kepada ANTARA, di Jayapura, Minggu (11/7).

    Dia mengatakan, dari laporan yang diterima kontak tembak itu terjadi seusai anggota melakukan observasi di sekitar kawasan itu yang sebelumnya dilaporkan sering terjadi pemalakan, dikutip dari Antara.

    Saat hendak kembali ke Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo itulah kontak tembak terjadi hingga menyebabkan satu anggota terluka.

    Diperkirakan anggota KKB juga ada yang terluka, karena saat kontak tembak terjadi jaraknya relatif dekat, kata Ramadani. Ia mengatakan, korban saat ini sudah berada di RS Bhayangkara, Kotaraja dan sedang ditangani tim dokter.

    “Kondisinya stabil dan dokter sedang menanganinya,” ujar Kombes Ramadani.

    Dia menjelaskan, lokasi baku tembak itu berada di dekat Kampung Bingki yang menjadi lokasi penembakan dan penganiayaan warga sipil akhir bulan Juni lalu.

    “Lokasi baku tembak dengan KKB itu dekat dengan Kampung Bingki,” kata Kombes Faisal Ramadani.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Askar beruk banyak yg di bunuh oleh pejuang Sulu pur

      Hapus
  21. Tu berita Pejuang OPM Operasi terus....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas pun mereka butuh makan tapi takda makanan di hutan,jadi siksa warga jadi pelampiasan. Biasalah mirip ISIS dan Taliban.

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxxaxaxaxa operasi nyiksa sipil xaxaxaxaxaxaxaxaxa katanya nantang TNI perang???? Lha kok bunuh rakyat sipil???? Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  22. kami suka Italy,
    kami suka FREMM

    frigat besar, bukan kaleng2 krupuk cem jiran sebelah

    kesian apalagi yg gak shopping soping = gutbai..FANASSSsss haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    JOM SHOPPING SOPING...brangkaatttt haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    gegare ini, ada WARGANYET FANASA BLOM VAKSIN kesian haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    terusin gaez, keknya FANASSSsss semaleman haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    FINCANTIERI WILL PROVIDE 8 VESSELS TO INDONESIA The Group has been awarded the program for the Navy of the Asian Country 10 June 2021

    Trieste, June 10, 2021 – Fincantieri, one of the most important shipbuilding groups in the world, and the Ministry of Defense of Indonesia, have signed a contract for the supply of 6 FREMM class frigates, the modernization and sale of 2 Maestrale class frigates, and the related logistical support.

    https://www.fincantieri.com/en/media/press-releases/2021/fincantieri-will-provide-8-vessels-to-indonesia/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi inget Destroyer lampau TNI AL dari Italia

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa yg penting JOM SHOPPING2 xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa yg tunggu 2055 jom panassss xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    3. nyooihh gaesz, pelan2 made in itali masyuk..
      lama2 CAVOUR sikat jugak nich hore haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
      dan neng AWEWE semakin BANYAAAAAKKKK beranak pinak...JOM SHOPPING SOPING haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘


      sebelah mah PEHAPE 35 taon slamat jalan CAPCUSS 55 haha!

      Hapus
  23. Kasihan yg tak punya berita militer utk di bahas xaxaaxaxaxaxaxaxaxa yg penting ngetroll mengalihkan isue2 dari malonte yg hancur lebur krn covid n perebutan kekuasaan xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

    BalasHapus
  24. wuuiiihh banyakk total diatas sluruh WARGANYET KL jauuuhh haha!

    guwe uda vaksin pertama ๐Ÿ’‰ bulan laluw, injek astraheineken...GRETONG gaesz haha!๐Ÿบ๐Ÿบ๐Ÿบ

    WARGANYET KL gimane, pasti nunggu fisank ๐ŸŒ dolo gaesz, kesian haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

    Total Vaksinasi Covid-19 Capai 47,68 Juta Dosis per 6 Juli 2021

    https://www.liputan6.com/bisnis/read/4600706/total-vaksinasi-covid-19-capai-4768-juta-dosis-per-6-juli-2021


    UPDATE Vaksinasi Covid-19, Sabtu (10/7): 14,9 Juta orang sudah divaksin dosis kedua
    https://kesehatan.kontan.co.id/news/update-vaksinasi-covid-19-sabtu-107-149-juta-orang-sudah-divaksin-dosis-kedua

    BalasHapus
  25. adanya VGR = vaksin gotong royong, artinya kita HORANG KAYA gaesz haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    katanya WARGANYET KL kaya raya,
    tapi kok dikit2 NGEMIS fisank,
    manja para bujang NGAREP SUBSIDI RM 100,
    eh taktaunya jualan ASET diam2 gaesz haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    pantesan PARLEMEN ditutup 8 bulan,
    ternyata sengaja supaya gak ada yg protes haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    proyek kereta cepat HSR ditumbangkan,
    PM no.6 marah2 gaesz, dijaman dia walo ada krisis, harta KL naik terus,
    jmn skr kena krisis, LOKDON, jual ASET dan corot eh bner gak sich haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    KL pilih bayar denda daripada dapat ASET haha!
    KL pilih jual ASET demi fisank haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ


    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaaxaxxaaxaxa bahkan ngemis vaksin gretong dari usa n cina om PAL xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa katanya kaya tp vaksin berharap derma xaxaxaxaxaxaxa katanya hanya negara kaya yg bisa melakukan lockdown ehhhh rakyatnya malah kibar bendera putih tanda kelaparan xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa apa yg di sampaikan para kl'ers d sini tentang kemegahan malonte ternyata berbanding terbalik dgn kenyataannya xaxaxaxaxaxaxaxaxa dan sakitnya tuhhh di sini banget....xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. nyooihhh om eh mbahpret.....
      vaksin gotong royong ini untuk MEMBANTUW pemerintah haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

      bukan seperti KL, dikit2 bergantung pada kerajaan.

      akhirnya kerajaan jual ASET negara, buat beli fisank dulu!
      vaksin mah blakangan..JOM LOKDON=WANGKLUT haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

      Hapus
  26. diduniya

    cuman KL doank yg LOKDON trus bujangnya dapet RM 100, bner gak gaesz haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

    trus AWEWEnya gimaneeee kok gak dapet sich??? gak adil nich...


    BalasHapus
  27. Prabowo Keliru, Indonesia Diganggu Bukan karena Letak Strategis tapi Utang Menumpuk


    Letak strategis bukan menjadi alasan mendasar Indonesia dewasa ini mendapat banyak gangguan sebagaimana yang disampaikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.



    Gangguan itu muncul karena kewibawaan Indonesia di mata dunia seolah sudah jatuh. Salah satu penyebab utamanya adalah utang luar negeri Indonesia yang terus menumpuk.

    Begitu tegas pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas) Saiful Anam saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/7).

    “Utang kita banyak lho, bagaimana kita bisa berwibawa. Jadi bagaimana kita mau bebas dari gangguan kalau tidak ada wibawa,” ujarnya.

    Terlepas dari itu, Saiful Anam bertanya-tanya maksud dibalik curhatan Prabowo tersebut. Dia khawatir pernyataan Prabowo itu hanya untuk membuat framing bahwa belanja alutsista dengan anggaran besar adalah sebuah keniscayaan.

    Tapi, menurut Saiful Anam, pembelian alutsista dengan jumlah besar harus dievaluasi dengan baik. Sebab, perang masa depan merupakan era kecanggihan teknologi dan industri kecepatan informasi.

    “Ingat perang kita di era modern berbeda, bukan perang fisik seperti pada saat era Prabowo," tutupnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eleh kadrun iblis wkwkwkwkwk wkwkwk

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxaxaxaxa lagi2 kasih artikel dr sumber g jelas xaxaxaxaxaxaxaxa nih cong๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      Hapus
  28. nah baca tu bukan saya yang kata ya....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah baca juga kadrun iblis sudah gak dapet nasi bungkus lagi wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  29. ternyata pejuang OPM Operasi terus.... walaupun dengan hanya bersenjata biasa sangat luar biasa


    Lagi, Anggota Brimob Jadi Korban Kebrutalan KKB Papua


    Anggota Satgas Penegakan Hukum Newangkawi Briptu Kenny Karlos yang bertugas di Brimob Polda Papua, dievakuasi ke Sentani, Kabupaten Jayapura. Kenny terluka akibat tertembak saat melakukan kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di sekitar Kali Ei, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (10/7) malam, kata Dirkrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramadani kepada ANTARA, di Jayapura, Minggu (11/7).

    Dia mengatakan, dari laporan yang diterima kontak tembak itu terjadi seusai anggota melakukan observasi di sekitar kawasan itu yang sebelumnya dilaporkan sering terjadi pemalakan, dikutip dari Antara.

    Saat hendak kembali ke Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo itulah kontak tembak terjadi hingga menyebabkan satu anggota terluka.

    Diperkirakan anggota KKB juga ada yang terluka, karena saat kontak tembak terjadi jaraknya relatif dekat, kata Ramadani. Ia mengatakan, korban saat ini sudah berada di RS Bhayangkara, Kotaraja dan sedang ditangani tim dokter.

    “Kondisinya stabil dan dokter sedang menanganinya,” ujar Kombes Ramadani.

    Dia menjelaskan, lokasi baku tembak itu berada di dekat Kampung Bingki yang menjadi lokasi penembakan dan penganiayaan warga sipil akhir bulan Juni lalu.

    “Lokasi baku tembak dengan KKB itu dekat dengan Kampung Bingki,” kata Kombes Faisal Ramadani.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxa katanya ngajak perang TNI???? kok malah bunuh penduduk sipil???? Xxaxaxaxaxaaxaxa nih cong๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      Hapus
  30. Rakyat Indonesia boleh beli vaksin Covid-19 hujung bulan ini


    Pemerintah Indonesia mengumumkan harga bagi suntikan vaksin Covid-19 yang ingin dibeli secara persendirian oleh rakyat adalah sekitar 1 juta rupiah (RM290) bagi dua dos suntikan, lapor Suara.com, kelmarin.

    Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Airlangga Hartato mengumumkan harga tersebut adalah bagi pembeli vaksin daripada pihak swasta.

    Program vaksinasi swasta adalah inisiatif pemerintah Indonesia untuk memberikan vaksin kepada rakyat dengan kerjasama syarikat swasta sebagai penyalur bekalan.

    “Harga bagi satu dos suntikan vaksin adalah 375,000 rupiah (RM108) dan pembiayaan bagi proses suntikan sekitar 125, 000 rupiah (RM36) hingga 500,000 rupiah (RM145),” kata Airlangga ketika sidang media maya di Istana Negara.

    Pelalian Covid-19 memerlukan dua dos suntikan maka untuk pengambilan lengkap, mereka yang berminat perlu membayar sebanyak 1 juta rupiah.

    Tambah Airlangga, jenis vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi swasta yang disebut sebagai vaksin gotong-royong di Indonesia adalah jenis Sinopharm.

    Setakat ini, bekalan vaksin yang tersedia adalah 500,000 dos daripada 7.6 juta dos yang tertakluk dalam kontrak vaksinasi swasta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa nahhh typikal 1cc, g di baca artikelnya hanya lihat judul xaxaxaxaxaxaxaxa ini khusus bagi yg punya uang dan tdk ingin antri nunggu giliran utk vaksin gratis xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa smart??????? Xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      Hapus
  31. parah.... vaksinnya di jual guys....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxa makanya d baca artikelnya poor, biar tambah 1cc xaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  32. palu gada10 Juli 2021 14.47
    BRIKING NIUSSSZZ!!!

    KL baruw dpt gelar dari duniya,

    1) Malaysia digelar failed state (negara gagal) oleh media berpengaruh Bloomberg.

    2) Malaysia berjaya menewaskan Thailand untuk duduk tempat 114 daripada 120 negara dalam indeks pemulihan Covid media Jepun Nikkei.

    ASOY WARGANYET KL tukang kibul, MATA MEMERAH, hati FANASSSsss abis baca ini haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    bayangin KL yg konon warganyet sebut gred a dan kaya raya, ternyata dibawah SRI LANKA haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    Najib Razak
    22 mnt ·
    Selain negara menjadi pasaran saham paling corot di Asia Pasifik (dan ke-4 paling corot dalam dunia) bagi tahun 2021, dua lagi laporan berita terbaru ini membuktikan kerajan PN tak gagal cuma belum berjaya.

    1) Malaysia digelar failed state (negara gagal) oleh media berpengaruh Bloomberg.

    2) Malaysia berjaya menewaskan Thailand untuk duduk tempat 114 daripada 120 negara dalam indeks pemulihan Covid media Jepun Nikkei.

    Ini adalah kejayaan ketiga negara dalam indeks Covid global sejak minggu lepas.

    Negara berjaya menang kedudukan paling corot antara 50 buah negara eknomi utama dalam indeks "kemampuan untuk kembali normal" dipantau majalah terkenal "Economist" dan juga tempat ke-3 paling corot antara 53 negara ekonomi utama dalam "indeks pengendalian Covid" yang dipantau Bloomberg di mana kita hanya dikalahkan oleh Filipina dan Argentina.

    https://www.facebook.com/najibrazak/photos/pb.157851205951.-2207520000../10157998564790952/?type=3&eid=ARCU9AunBabnvbM_9scFntizFeUg_fv_0uZA9fXB4DO_InhX_O3p44T2kUrGSwi-nre1qeEr91kJO9G

    BalasHapus
  33. vaksin percuma ke rakyat guys... masa dijual...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. adanya VGR = vaksin gotong royong, artinya kita HORANG KAYA gaesz haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      katanya WARGANYET KL kaya raya,
      tapi kok dikit2 NGEMIS fisank,
      manja para bujang NGAREP SUBSIDI RM 100,
      eh taktaunya jualan ASET diam2 gaesz haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      pantesan PARLEMEN ditutup 8 bulan,
      ternyata sengaja supaya gak ada yg protes haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      proyek kereta cepat HSR ditumbangkan,
      PM no.6 marah2 gaesz, dijaman dia walo ada krisis, harta KL naik terus,
      jmn skr kena krisis, LOKDON, jual ASET dan corot eh bner gak sich haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      KL pilih bayar denda daripada dapat ASET haha!
      KL pilih jual ASET demi fisank haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

      Hapus
  34. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa yg ngetroll malah keliatan 1cc nya, sdh bahas g sesuai topik malah kasih artikel buat argumen tp isi g d baca xaxaxaxaxaxaxaxa top 5 university dr hongkong....xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

    BalasHapus
  35. parah.... guys..negara lain Vaksinnya percuma....aneh yang satu ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa yg ngetroll malah keliatan 1cc nya, sdh bahas g sesuai topik malah kasih artikel buat argumen tp isi g d baca xaxaxaxaxaxaxaxa top 5 university dr planet namex....xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Nich makan pisang biar pintar

      ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

      ๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿต

      ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’

      ๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง

      Hapus
  36. KIBARKAN BENDERA PUTIH GANK MALON...MENYERAH KALAH..

    Malaysia Is Staggering Down the Road to Failed Statehood
    The country used to punch above its weight on the global stage. Now, white flags seem like a surrender to dysfunction.

    https://www.bloomberg.com/opinion/articles/2021-07-08/malaysia-raises-the-white-flag-on-the-road-to-failed-statehood

    BalasHapus
  37. Vaksin Covid-19 percuma kepada warga asing di Malaysia


    Kuala Lumpur: Kerajaan bersetuju memperluas pemberian vaksin secara percuma kepada semua rakyat asing yang menetap di Malaysia.

    Mereka merangkumi diplomat, ekspatriat, pelajar, pasangan dan anak, pekerja asing, pemegang kad Suruhanjaya Tinggi Bangsa-Bangsa Bersatu Mengenai Pelarian (UNHCR) serta warga asing yang tidak mempunyai dokumen sah.

    Perkara itu diumumkan melalui satu kenyataan media bersama oleh Pengerusi Jawatankuasa Khas Jaminan Akses Bekalan Vaksin Covid-19 (JKJAV) Datuk Seri Dr Adham Baba dan Khairy Jamaluddin selepas Mesyuarat Kabinet bagi Program Imunisasi Covid-19 Kebangsaan, semalam.

    "Jemaah Menteri yang bermesyuarat semalam bersetuju supaya Program Imunisasi Covid-19 Kebangsaan yang akan bermula pada penghujung bulan ini turut membabitkan pemberian vaksin secara percuma kepada bukan warganegara yang menetap di Malaysia.

    "Ini membabitkan semua golongan bukan warganegara yang menetap di Malaysia," kata kenyataan itu, hari ini.

    Katanya, selari dengan tema Program Imunisasi Covid-19 Kebangsaan iaitu 'Lindung Diri, Lindung Semua' serta menerusi pendekatan 'tiada yang selamat, sehingga semua adalah selamat', pemberian vaksin secara percuma kepada golongan itu adalah selepas mengambil kira beberapa faktor.

    "Antara faktor berkenaan adalah persekitaran selamat serta bebas Covid-19 hanya boleh dicapai apabila seramai mungkin penduduk Malaysia diberikan vaksin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru sekarang???? Xaxaxaxaxaxaxa lha kemarin kemana saja poor???? Sampai minta derma vaksin dr usa n cina poor???? Xaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    2. ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿท๐Ÿท๐Ÿท

      Hapus
  38. Xaxaxaaxaxxaaxaxa bahkan ngemis vaksin gretong dari usa n cina xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa katanya kaya tp vaksin berharap derma xaxaxaxaxaxaxa katanya hanya negara kaya yg bisa melakukan lockdown ehhhh rakyatnya malah kibar bendera putih tanda kelaparan xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa apa yg di sampaikan para kl'ers d sini tentang kemegahan malonte ternyata berbanding terbalik dgn kenyataannya xaxaxaxaxaxaxaxaxa dan sakitnya tuhhh di sini banget....xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

    BalasHapus
  39. MALAYSIA...Warga asing pun di suntik vaksin percuma ya guys...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sdh jauh hari utk orang asing jg dpt vaksin poor xaxaxaxaaxaxaxaxaxa

      Hapus
    2. ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿท๐Ÿท๐Ÿท

      Hapus
  40. Februrari 2021 Malon dapat julukan The New Sickman Of South East Asia.

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/highlight/2021/02/01/malaysia-on-way-to-becoming-new-sick-man-of-southeast-asia/


    Sekarang Juli 2021 Malon dapat julukan Failed Stated..

    https://www.bloomberg.com/opinion/articles/2021-07-08/malaysia-raises-the-white-flag-on-the-road-to-failed-statehood


    Muantab.. Parah Guys..

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  41. Demokrat: Pemerintah Jangan Peras Keringat Rakyat Dengan Alasan Vaksin Gotong Royong!


    PT Kimia Farma bakal mematok tarif vaksin untuk vaksin gotong royong, hal ini menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

    Wakil Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI Irwan Fecho menyampaikan pernyataan tegasnya kepada pemerintah untuk tidak memberatkan rakyat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi akibat hantaman pandemi virus corona baru (Covid-19) ini.

    "Pemerintah jangan memeras keringat rakyat dengan alasan gotong royong. Gotong royong itu mulia. Tapi dagang vaksin dengan alasan gotong royong itu menipu rakyat di tengah derita pandemi,” tegas Irwan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/7).

    Legislator asal Kalimantan Timur ini mengatakan, negara tidak boleh melakukan komersialisasi kepada rakyat lewat vaksin.

    Pasalnya, Presiden Jokowi sendiri sudah sangat jelas bahwa vaksin digratiskan untuk sleuruh rakyat Indonesia.

    "Vaksinasi pada rakyat itu tugas negara di tengah pandemi ini. Negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia,” katanya.

    Menurutnya, seharusnya pemerintah yang membeli vaksin untuk rakyat bukan malah sebaliknya.

    "Jika memang vaksin berlebih dan stok tersedia mengapa negara tidak membeli dan mengadakannya untuk rakyat di tengah proses distribusi vaksinasi yang terbatas dan masih rendah persentasinya,” tegasnya lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿท๐Ÿท๐Ÿท

      Hapus
  42. nah baca tu.... kasihan rakyat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa nahhh typikal 1cc, g di baca artikelnya hanya lihat judul xaxaxaxaxaxaxaxa ini khusus bagi yg punya uang dan tdk ingin antri nunggu giliran utk vaksin gratis xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa smart??????? Xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      Hapus
    2. Lah itu beda lagi pur,bagi yang mau mandiri ya beli,bagi yang mau gratis itu massal,ya gratis kayak sunat massal

      Hapus
    3. Xaxxaxaxaxaxaxa 1cc niatnya cuma ngetroll xaxaxaxaxaxaxaxa jumlah vaksin yg terbatas tdk bisa langsung memenuhi vaksinasi jumlah penduduk INDONESIA yg berjumlah 270jt xaxaxaxaxaxaxaxa apalagi d bandingkan dgn jumlah penduduk singapura n malonte xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    4. ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿท๐Ÿท๐Ÿท

      Hapus
  43. Sejumlah WNA di Bangkalan Madura Ikut Vaksinasi Covid-19

    Pamekasan, CNN Indonesia -- Sejumlah Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.
    Gelaran vaksinasi gratis itu dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan, di mana stok yang disediakan untuk sekitar 500 orang buat masyakarat umum. Dan, di antara pendaftar itu ada pula sejumlah WNA.

    "Kami sangat bersyukur hingga saat ini sudah 500 lebih yang mendaftar, sudah melebihi target," kata Kajari Bangkalan, Candra Saptaji yang ikut dalam kegiatan pendaftaran tersebut, Jumat (9/7).

    Ia mengungkapkan, semula vaksinasi itu ditargetkan untuk seluruh staf dan pegawai kejaksaan. Namun melihat situasi yang terjadi saat ini, akhirnya kejaksaan membuka alternatif untuk warga lain.

    "Kami berterima kasih kepada WNA. Karena sudah ikut andil. Kalau yang ikut memang banyak, tapi yang jelas banyak dari luar daerah," ungkapnya.

    Berdasarkan informasi yang didapatkan WNA mendata sejauh ini adalah 7 orang.

    Baca juga: Alasan Penetapan PPKM Darurat 15 Daerah Luar Jawa Bali
    Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menyatakan kegiatan vaksinasi bebas diikuti siapa pun, tanpa terkecuali WNA. Ia berterima kasih karena sudah menggelar kegiatan vaksin, baik untuk kantornya dan masyarakat umum.

    "Kesadaran masyarakat kini sudah mulai tumbuh. Menjaga kesehatan pentingnya dalam masa pandemi. Semoga ke depan kegiatan seperti ini dapat digalakkan dan target dapat dipenuhi," kata Bupati yang akrab disapa Ra Latif itu.

    Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Covid-19, Ra Latif akan mengambil langkah cepat melalui kebijakan pengetatan sejumlah kawasan dan memberlakukan jam operasional di malam di salah satu kabupaten yang berada di Pulau Madura tersebut.

    "Semua aktivitas harus berakhir pukul 20.00 WIB. Semua karyawan sektor non esensial bekerja dari rumah atau 100 persen work from home (WFH), dan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online atau daring," ujar Ra Latif.

    Menurutnya, Kabupaten Bangkalan sempat turun menjadi zona oranye, namun kali ini kembali menjadi zona merah Covid-19. Ra Latif mengaku akan meningkatkan pengawasan aturan penanganan Covid-19.

    "Terutama penerapan peraturan pembatasan jam operasional dan menutup tempat yang berpotensi mengundang kerumunan," tegasnya.

    Link :

    https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210709212027-20-665733/sejumlah-wna-di-bangkalan-madura-ikut-vaksinasi-covid-19/amp

    BalasHapus
    Balasan
    1. G hanya di jatim, seluruh wilayah Indonesia utk orang asing atau ekspatriat dpt vaksin gratis xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    2. @NEW MBAHPRET

      Gue cuma kasih contoh berita WNA di Indonesia yg sudah terima Vaksin Gratis dari Pemerintah Indonesia buat ngelawan Trollan Gempurwaria..

      Hapus
    3. 537 WNA di Denpasar Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama, Didominasi Domisili Sanur

      https://bali.tribunnews.com/amp/2021/06/15/537-wna-di-denpasar-terima-vaksin-covid-19-dosis-pertama-didominasi-domisili-sanur

      Hapus
  44. 45 Juta Vaksin Corona Sudah Disuntikkan di RI, Ini Rinciannya

    Jakarta - Pemerintah mengatakan sekitar 45 juta dosis vaksin Corona atau COVID-19 sudah disuntikkan ke penduduk. Sekitar 31,5 juta dosis di antaranya merupakan suntikan pertama dan sisanya suntikan kedua.
    Hal itu disampaikan oleh jubir Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi, dalam pernyataan pers harian PPKM darurat yang ditayangkan oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (3/7/2021).

    "Lebih dari 45 juta dosis vaksin telah diberikan. Lebih dari 31,5 juta orang terima dosis pertama dan 14 juta di antaranya sudah dosis kedua," ujar Jodi.

    Dia mengatakan pemerintah juga akan bekerja sama dengan penyedia layanan tiket digital dan platform lainnya untuk memudahkan warga yang hendak mendapat vaksin Corona. Jodi menegaskan vaksin Corona dari pemerintah diberikan secara gratis ke warga.

    "Kini giliran Bapak-Ibu yang belum, segera datang divaksin, gratis. Semua vaksin yang diberikan di Indonesia sudah disetujui BPOM dan WHO," ucap Jodi.

    Dia juga menjamin stok vaksin di Indonesia aman. Jodin menyebut ada jutaan dosis vaksin yang datang setiap pekan ke Indonesia.

    Jodi juga mengatakan vaksinasi Corona saat ini sudah lebih mudah. Dia mengatakan banyak fasilitas vaksinasi Corona yang tidak memerlukan KTP sesuai domisili.

    "Pemerintah memastikan stok vaksin cukup," tuturnya.

    Berdasarkan data dari Humas BNPB hari ini, ada 31.573.240 orang yang sudah mendapat vaksinasi pertama. Jumlah tersebut meningkat 681.419 orang dibanding Jumat (2/7).

    Selain itu, ada 13.922.723 orang yang telah mendapat vaksin Corona dosis kedua. Jumlah tersebut meningkat 152.625 orang dibanding hari sebelumnya.

    Total sasaran vaksinasi Corona di Indonesia berjumlah 40.349.051. Jumlah tersebut terdiri atas 1.468.764 orang SDM kesehatan, 17.327.169 orang petugas publik dan 21.553.118 orang lansia.

    Dari tiga kriteria itu, capaian vaksinasi paling rendah adalah untuk lansia. Baru 4.840.936 orang atau 22,46 persen lansia yang mendapat vaksinasi dosis pertama dan 2.831.471 orang yang sudah divaksin dosis kedua.

    Link :

    https://news.detik.com/berita/d-5629933/45-juta-vaksin-corona-sudah-disuntikkan-di-ri-ini-rinciannya/amp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa gempur low iq bro gak paham bedanya vaksin mandiri dan vaksin massal ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. https://news.detik.com/berita/d-5629933/45-juta-vaksin-corona-sudah-disuntikkan-di-ri-ini-rinciannya/amp

      Muantab guys..

      Jumlah penduduk Indonesia yg sudah di Vaksin Gratis dari Pemerintah Indonesia sudah melewati Jumlah Penduduk Malon yg cuma 30juta.. ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  45. Gempur gak baca artikel vaksin mandiri(bayar) dan vaksin massal(gratis) ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  46. Koalisi Sipil Anggap Vaksin Gotong Royong Berbayar Tak Etis


    Koalisi Masyarakat Sipil meminta pemerintah untuk menghentikan aturan vaksin gotong royong berbayar untuk individu atau perorangan. Aturan ini dinilai bentuk kegagalan pemerintah melaksanakan mandat vaksinasi Covid-19 bagi seluruh rakyat.

    "Ini juga menegaskan bahwa pemerintah tidak etis karena membisniskan vaksin Covid-19 yang merupakan public good untuk perlindungan kesehatan warganya," kata Koalisi dalam keterangan tertulis, Ahad, 11 Juli 2021.

    Koalisi Masyarakat Sipil ini terdiri dari LaporCovid19, YLBHI, Covid Survivor Indonesia (CSI), WALHI, Yayasan Perlindungan Insani Indonesia, hingga KawalCovid19. Selama ini mereka mengatakan pengadaan vaksinasi Covid-19 menggunakan skema pembelian oleh pemerintah dan/atau mendapatkan donasi dari negara lain (CEPI/COVAX). Artinya, uang yang digunakan oleh pemerintah untuk membeli vaksin ke produsen merupakan uang rakyat.

    "Di tengah lambatnya pelaksanaan dan keterbatasan ketersediaan vaksin, seharusnya pemerintah memaksimalkan akses dan kemudahan dalam pelaksanaan vaksinasi," kata mereka.

    Keputusan vaksin gotong royong berbayar untuk perorangan ini muncul melalui Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) No. 19 Tahun 2021 yang mereka nilai dikeluarkan secara diam-diam.

    Koalisi mengatakan praktik seperti ini merupakan sebuah pelanggaran terhadap hak kesehatan masyarakat yang dilindungi oleh konstitusi. Hal ini juga jelas sebuah bentuk kebohongan dan inkonsistensi nyata dari janji Presiden Joko Widodo yang menyatakan pada Desember 2020 lalu bahwa Vaksin Covid-19 diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat.

    Selain itu, pemerintah juga mereka tuding memanipulasi terminologi herd immunity guna mengambil keuntungan. Pemerintah menggunakan salah satu argumen untuk melakukan program vaksinasi adalah untuk mempercepat tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity.

    Meski di sejumlah wilayah, seperti di DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, DI Yogyakarta, dan lainya, namun koalisi menilai banyak wilayah di luar itu yang masih rendah cakupannya. Selain itu, kendala teknis pelaksanaan vaksinasi massal seperti penumpukan/antrian, tidak seharusnya dijadikan alasan untuk menjalankan vaksinasi berbayar.

    "Pemerintah harus memperbaiki tata laksana ini, bukan menjadikan vaksinasi berbayar sebagai alibi solusi," kata mereka.

    Koalisi juga menuding pemerintah kembali melakukan praktik permainan regulasi, sehingga regulasi terus berubah menjadi tidak konsisten. Ini terlihat dari perubahan demi perubahan pada peraturan tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Permenkes No. 84 Tahun 2020 yang menjamin bahwa penerima vaksin Covid-19 tidak dipungut biaya/gratis. Kemudian, peraturan tersebut diubah ke Permenkes nomor 10 Tahun 2021 di mana badan hukum/badan usaha dapat melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong untuk individu/orang perorangan.

    Kemudian, aturan ini diubah menjadi Permenkes nomor 19 Tahun 2021 dimana pasal 5 ayat 5, pelaksanaan vaksinasi kepada individu/orang perorangan yang pendanaannya dibebankan kepada yang bersangkutan.

    "Karenanya, kami Koalisi Warga untuk Keadilan Akses Kesehatan mendesak pemerintah untuk mencabut program vaksinasi gotong royong berbayar," kata Koalisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhhh d baca poor nih vaksin berbayar utk siapa????? Xaxaxaxaxaxaxaxa sdh paham keh???? Xaxaxaxaxaxaxaxa nih poor๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      Hapus
    2. negara lain semua vaksin percuma ke rakyatnya ya.... aneh

      Hapus
    3. Lha emang masalah buat lo poor???? Ini di khususkan bagi vaksin mandiri yg ingin cepat2 vaksin dan tdk mau tunggu giliran vaksin gratis, krn saking banyaknya jumlah penduduk INDONESIA yg harus d vaksin xaxaxaxaxaxaxxaxaxa hanya dalam tempo beberapa bulan saja jumlah vaksin yg d berikan sdh hampir 2x lipat jumlah penduduk malonte xaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  47. Ini forum militer apa forum corona

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxa kasihan yg belum dpt vaksin gratis dr gomen malonte xaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    2. forum LOKDON, jual ASET dan fisank om haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  48. Balasan
    1. ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿท๐Ÿท๐Ÿท

      Hapus
  49. Gaada asiknya lagi bahasannya mesti corona kalo gini mah mnding kalo duel yah bahas ttg alutsista

    BalasHapus
  50. diduniya

    cuman KL doank yg LOKDON trus bujangnya dapet RM 100, bner gak gaesz haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

    trus AWEWEnya gimaneeee kok gak dapet sich??? gak adil nich...

    kasiha cewe2 KL..di anaka tirikan KL haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  51. wuuiiihh banyakk...total diatas sluruh WARGANYET KL jauuuhh haha!

    guwe uda vaksin pertama ๐Ÿ’‰ bulan laluw, injek astraheineken...GRETONG gaesz haha!๐Ÿบ๐Ÿบ๐Ÿบ

    WARGANYET KL gimane, pasti nunggu fisank ๐ŸŒ dolo gaesz, kesian haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

    Total Vaksinasi Covid-19 Capai 47,68 Juta Dosis per 6 Juli 2021

    https://www.liputan6.com/bisnis/read/4600706/total-vaksinasi-covid-19-capai-4768-juta-dosis-per-6-juli-2021


    UPDATE Vaksinasi Covid-19, Sabtu (10/7): 14,9 Juta orang sudah divaksin dosis kedua
    https://kesehatan.kontan.co.id/news/update-vaksinasi-covid-19-sabtu-107-149-juta-orang-sudah-divaksin-dosis-kedua


    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.liputan6.com/bisnis/read/4600706/total-vaksinasi-covid-19-capai-4768-juta-dosis-per-6-juli-2021

      Muantab guys..

      Jumlah penduduk Indonesia yg sudah di Vaksin Gratis dari Pemerintah Indonesia sudah melewati Jumlah Penduduk Malon yg cuma 30juta.. ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. nyoihh, disini yg vaksin kedua, paling akhir bulan lewatin seluruh penduduk KL haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

      Hapus
  52. US yang besar tu pun beri percuma ke rakyatnya Vaksin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vaksin maassal kan gratis ,yang bayar itu vaksin mandiri otak dangkal๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿท๐Ÿท๐Ÿท

      Hapus
  53. India pun beri vaksin percuma ke seluruh rakyatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya di baca dulu kalau kasih artikel biar tambah 1cc xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      Hapus
    2. ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿท๐Ÿท๐Ÿท

      Hapus
  54. Susah bicara dengan otak dangkal,yang dibaca cuma judulnya bukan isinya๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ maklum 1cc om MEC ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Ngakunya top 5 university tapi cuma judul ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  55. Kasihan gank malon belum di vaksin....KIBARkan Bendera Hitam Purr....Gomen Muhyiddin sudah mau tumbang....

    BalasHapus
  56. diduniya

    cuman KL doank yg LOKDON trus bujangnya dapet RM 100, bner gak gaesz haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

    trus AWEWEnya gimaneeee kok gak dapet sich??? gak adil nich...

    kasihan cewe2 KL..di anak tirikan KL haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    JOM DEMOOOOO...lempar kefiting ke bujang haha!๐Ÿฆ€๐Ÿฆ€๐Ÿฆ€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bumiputra malon sudah kibarkan bendera putih..sdh give up...sdh tidak makan...tapi suku China DAP asiik makan.Bipang
      .wkwkwkwk


      .

      Hapus
    2. ntar lagi bendera item om meneer, tanda2 siap serbu pake fisank...haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

      Hapus
  57. Katanya malon negara democrazy...tapi yg jadi PM suaranya minoritas di parlemen....parlemen pon tidak boleh bersidang gaees...Muhyiddin one man show...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  58. Gempur malon memang benar otaknya hanya 1 cc wk wk wk

    BalasHapus
  59. @Gempurwaria
    Kapal elder bro....dilaut Malingsial
    ..NAK tagih hutang purr

    https://www.facebook.com/137531102958800/posts/4564227716955761/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asean Security Observer
      9 jam ·

      Kapal penyelidik China dilihat di Laut China Selatan Malaysia?

      Sumber:inbox.

      --------

      takde nafas, kovid pon gaspol tagih terusszz haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  60. YUMNO uda tarik dukungan, kabinet tak jatuh..aneh bin ajaib ini haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
    hanya di KL om...

    BalasHapus
  61. Faisal Basri Kritik Keras Vaksin Berbayar: Ini Biadab!


    Ekonom Senior Faisal Basri mengkritik keras kegiatan vaksinasi gotong royong individu alias vaksin berbayar. Menurutnya, hal tersebut merupakan tindakan biadab karena membiarkan BUMN berbisnis.

    "Rakyat disuruh gotong royong, untuk mempercepat herd immunity, BUMN dibiarkan berbisnis, ini kan biadab. Apalagi kata paling pantas untuk itu," katanya kepada detikcom, Minggu (11/7/2021).

    Dia pun menuturkan, pasokan vaksin saat ini sangat terbatas. Sementara, banyak orang membutuhkan vaksin tersebut.


    "Vaksin ini pasokannya terbatas, kalau seluruh rakyat Indonesia sudah divaksin oleh pemerintah secara gratis, ada yang vaksinasi 3 kali ya silakan barulah, barulah bisa ditangani secara bisnis," katanya.

    Lanjutnya, kegiatan vaksinasi perlu dipercepat dengan menambah tempat pelayanan vaksin. Ia sendiri tak sepakat jika vaksinasi berbayar ini disebut sebagai cara untuk mempercepat vaksinasi.

    "Tidak benar, kalau ingin mempercepat jelas kok, diintegrasikan ayo sehingga outlet-outlet vaksinasi semakin banyak dan semakin mudah dijangkau. Ini namanya bukan gotong royong, kalau gotong royong orang kaya membantu orang miskin, orang miskinnya nggak punya uang, dia gotong royong tenaga. Jadi gotong royong pun dikorupsi," paparnya.

    Selain itu, Faisal juga bilang, vaksinasi ini akan melukai perasaan masyarakat yang tidak mampu. Sebab, orang kaya bisa mendapat vaksin lebih cepat. Padahal, vaksinasi seharusnya diberikan berdasarkan prioritas.

    "Misal saya orang kaya, nggak mau antre, saya ke Kimia Farma deh, kan vaksinasi ini dibagikan dengan prioritas, prioritas itu berdasarkan risiko. Kalau Kimia Farma nggak, siapa yang bisa bayar dia yang dapat. Teriris nggak hati rakyat yang nggak punya uang," ujarnya.

    "Bansos aja Juli, Agustus cuma Rp 300 ribu per keluarga per bulan, nggak sanggup mereka bayar vaksin itu," ungkapnya.

    BalasHapus
  62. Aneh negara lain diberi percuma... Malah yang satu tu dijual.... Wkwkkwkwkwkw aneh sekali ya...

    BalasHapus
  63. Anggota DPR Kritik Pemerintah karena Vaksin Berbayar: Rakyat Tidak untuk Dikomersialkan


    Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham mengkritik pemerintah karena menjalankan program vaksinasi berbayar melalui PT Bio Farma (Kimia Farma).

    Program Vaksinasi Gotong Royong berbayar ini akan dijalankan mulai Senin 12 Juli 2021 besok. Aliyah menekankan bahwa seharusnya vaksin Covid-19 tidak dijual bebas.

    "Vaksin itu gratis, kesehatan rakyat itu tidak untuk dikomersialkan. Seharusnya vaksin ini itu tidak dijual bebas," kata Aliyah, Minggu (11/7/2021).

    Menurutnya, keputusan tersebut justru tidak mencerminkan kepedulian pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

    Pemerintah tidak boleh memungut biaya vaksin kepada masyarakat, apalagi dengan dalih istilah vaksinasi gotong royong. Aliyah mengingatkan bahwa saat ini kondisi masyarakat sudah darurat.

    "Saya pikir pemerintah dari awal penanganan, sudah berkomitmen untuk melindungi rakyatnya. Maka dengan perdagangan vaksin ini, saya pikir akan memberatkan dan akan menguntungkan sepihak saja," urainya.

    BalasHapus
  64. https://www.google.com/amp/s/majalah.tempo.co/amp/internasional/163614/bagaimana-cina-terus-melebarkan-pengaruhnya-di-dunia

    BalasHapus
  65. Aneh malah vaksin dijual ke rakyat..? Negara lain diberi percuma...

    BalasHapus
  66. Kenapa negara lain memberi percuma vaksin ke rakyatnya...? Jawapannya mudah kerana itu tanggungjawab negara melindungi warganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.liputan6.com/bisnis/read/4600706/total-vaksinasi-covid-19-capai-4768-juta-dosis-per-6-juli-2021

      Muantab guys..

      Jumlah penduduk Indonesia yg sudah di Vaksin Massal Gratis dari Pemerintah Indonesia sudah melewati Jumlah Penduduk Malon yg cuma 30juta..

      ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  67. Lebih 10.000 Orang Mangkir Vaksinasi di Malaysia, Pada Takut?

    Jakarta, CNBC Indonesia - Lebih dari 10.000 orang di negara bagian Terengganu, Malaysia mangkir untuk janji vaksinasi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Pemerintah Daerah, Perumahan, Kesehatan dan Lingkungan, Alias Razak.

    Alias mengatakan, alasan ketidakhadiran mereka antara lain lupa tanggal janji dan tidak memiliki transportasi untuk pergi ke pusat vaksinasi (PPV) yang ditentukan.

    "Jadi, kami akan segera menghubungi orang lain dalam daftar siaga untuk menggantikan mereka yang tidak dapat hadir, karena kami tidak ingin menyia-nyiakan dosis vaksin," katanya dalam konferensi pers Selasa (1/6/2021), dikutip dari Bernama.

    "Target penerima vaksin kami sekarang adalah warga lanjut usia dengan penyakit penyerta," tambahnya.

    Untuk mengatasi masalah tersebut, Alias mengatakan pemerintah negara bagian telah mengusulkan untuk membuka loket vaksinasi di masjid-masjid untuk memudahkan penerima vaksin.

    Dalam perkembangan terkait, dia mengatakan latihan vaksinasi saat ini sedang dilakukan di 14 PPV, dan pemerintah negara bagian juga telah menawarkan lebih dari 100 klinik swasta di seluruh negara bagian untuk menjadi agen untuk pemberian vaksin Covid-19.

    "Pemerintah negara bagian akan membayar RM14 untuk setiap dosis di klinik swasta. Tapi, belum diterima dengan baik," katanya, seraya menambahkan baru empat klinik yang setuju menjadi agen sejauh ini.

    Berdasarkan statistik dari situs Panitia Khusus Penjaminan Akses Penyediaan Vaksin (JKJAV) Covid-19, hingga Senin siang kemarin, total 345.492 orang di negara itu telah terdaftar sebagai penerima vaksin. Dari total itu, 79.185 orang telah menerima vaksinasi.

    Namun hingga kini kurang dari 6% penduduk Malaysia telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Asosiasi Medis Malaysia (MMA) mengatakan ada kurangnya keterlibatan dengan dokter umum swasta tentang keterlibatan mereka dalam program imunisasi Covid-19 nasional.

    Upaya vaksinasi Malaysia, yang dimulai pada bulan Februari, sekarang telah memasuki tahap kedua. Pada 31 Mei, lebih dari 3 juta dosis vaksin telah diberikan. Lebih dari 12 juta orang, setengah dari total target, telah mendaftar untuk vaksinasi.

    Hingga Selasa, Malaysia telah melaporkan total 579.462 kasus Covid-19, di mana 80.474 saat ini aktif atau menular, serta 2.867 kematian.

    Link:

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210602083939-4-249883/lebih-10000-orang-mangkir-vaksinasi-di-malaysia-pada-takut

    BalasHapus
  68. #KerajaanRuntuh: Pelabur Boleh Lari Sebab Kerajaan PN Kelam Kabut Urus Covid-19 – Dewan Perniagaan Jerman

    SYARIKAT antarabangsa mungkin akan memindahkan operasi mereka ke negara lain susulan cara kerajaan Malaysia menangani Covid-19 dengan peraturan yang mengelirukan dan penguatkuasaannya yang tidak konsisten, kata Dewan Perniagaan dan Industri Malaysia-Jerman (MGCG).

    Dalam sepucuk surat kepada Perdana Menteri Muhyiddin Yassin, dewan itu membangkitkan beberapa isu yang dihadapi oleh ahlinya berkaitan pelbagai peraturan yang ditetapkan oleh Putrajaya untuk menangani pandemik.

    Surat bertarikh 8 Julai, yang dilihat oleh media, antara lain menyebut pelaksanaan perintah kawalan pergerakan diperketatkan (PKPD) di Lembah Klang menjejaskan operasi beberapa kilang syarikat Jerman.

    “PKPD belum tercermin dalam sistem CIMS 3.0 Kementerian Perdagangan Antarabangsa dan Industri (Miti) namun syarikat pembuatan bergantung pada surat kelulusan Miti untuk beroperasi dan membolehkan staf mereka buat perjalanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. “Dalam satu kes, klasifikasi penting (contoh: wangian penting untuk sabun dan pembersih) dibatalkan semalaman tanpa pemberitahuan atau penjelasan. Dalam kes lain, polis mahukan surat pengecualian Miti walaupun syarikat itu bukan berada di bawah bidang kuasa Miti,” kata dewan perniagaan Jerman itu dalam surat bertarikh 8 Julai.

      Memetik contoh lain, MGCC berkata syarikat Schattdecor Sdn Bhd yang khusus dalam permukaan dan pengisitepuan (impregnation), telah mendapat surat Miti, membolehkan mereka beroperasi sebagai perkhidmatan penting kerana klien mereka berada dalam sektor penting (iaitu pembungkusan makanan, elektronik dan pembinaan untuk kemudahan perubatan).

      “Namun, polis hanya benarkan syarikat itu kendalikan logistik dan penyelenggaraan, bukan pergudangan atau penghantaran,” kata MGCC.

      Gangguan itu, kata MGCC, menyebabkan Weidmuller (M) Sdn Bhd mula pertimbang untuk pindah bahagian pembuatannya ke Sepanyol.

      “Weidmuller di Taman Senai I Johor, kini dikenakan PKPD (9-22 Julai). Syarikat tersebut baharu sahaja memulakan pengeluarannya di Malaysia tahun lalu untuk bekalkan ke seluruh dunia.

      “Tidak ada kes Covid-19 setakat hari ini dan telah patuh semua SOP. Syarikat ini tidak tahu adanya kluster dalam kawasan syarikat kejiranan tetapi mengakui ada masalah di tempat tinggal pekerja asingnya.

      “Syarikat itu perlu pindahkan sebahagian produksi ke Sepanyol jika mereka tidak dapat penuhi permintaan pelanggan mereka. Penempatan semula akan sebabkan kehilangan kerja di Malaysia dan kilang berpotensi untuk ditutup. Weidmuller berharap pendekatan lebih tersasar, yang tidak menghukum industri lengkap, ”kata MGCC.

      MGCC adalah dewan perniagaan asing kedua yang mengadu mengenai SOP selepas Dewan Perniagaan Amerika-Malaysia (Amcham) membuat perkara sama minggu lalu, mendesak Putrajaya mengambil pendekatan lebih seimbang dalam menguruskan pandemik Covid-19.

      Link :

      https://www.mediarania.com/2021/07/11/kerajaanruntuh-pelabur-boleh-lari-sebab-kerajaan-pn-kelam-kabut-urus-covid-19-dewan-perniagaan-jerman/amp/

      Hapus
  69. ELDER BROTHER SAYANG MALON

    Defence Security Asia
    8 jam ·

    Kapal penyelidik lautan China, “Xiang Yang Hong 10” kini dikatakan berada di perairan utara Gugusan Terumbu Raja Jarum (North Luconia Shoals) di dalam perairan Zon Ekonomi Eksklusif (ZEE) Malaysia.

    Tidak cukup dengan pesawat tentera, kapal-kapal pengawal pantai, kini China menghantar pula kapal penyelidik lautan di ke perairan kita....

    Kapal penyelidik lautan China, “Xiang Yang Hong 10” kini dikatakan berada di perairan utara Gugusan Terumbu Raja Jarum (North Luconia Shoals) di dalam perairan Zon Ekonomi Eksklusif (ZEE) Malaysia.

    Perkara itu dinyatakan oleh penyelidik @duandang yang turut menyertakan paparan tentang kehadiran kapal penyelidik lautan China itu daripada aplikasi Marine Traffic.

    Setakat ini tiada maklumat berkenaan apa tujuan kedatangan kapal penyelidik lautan China ke perairan milik negara itu atau untuk tempoh berapa lama.

    Kehadiran kapal penyelidik “Xiang Yang Hong 10” di perairan ZEE Malaysia itu berlaku tidak lama selepas 16 buah pesawat tentera China menceroboh Zon Maritim Malaysia pada 31 Mei lepas dan pencerobohan berterusan kapal-kapal pengawal pantai China di Beting Patinggi Ali (Luconia Shoals).

    Beberapa hari lepas, Asia Maritime Transparency Institute (AMTI) dalam laporannya mendakwa kapal-kapal pengawal pantai China berada di perairan Beting Patinggi Ali untuk mengacau operasi oleh syarikat-syarikat tempatan untuk memasang peralatan di Lapangan Pembangunan Gas “Kasawari.”

    Ok berbalik tentang kapal penyelidik China itu, kedatangan “Xiang Yang Hong 10” itu selalunya bukan berseorangan kerana secara rutinnya akan turut diiringi oleh kapal-kapal pengawal pantai China serta bot-bot dinaiki oleh anggota militia maritim negara itu.

    Harap-harap kita juga letaklah aset-aset sama ada daripada APMM atau TLDM untuk perhati apa yang mereka lakukan di perairan kita itu.

    Kapal Xiang Yang Hong 10 ini pun bukan “kecik-kecik anak punya kapal” kerana ia memiliki panjang 93 meter, berat 1,200 tan dan mampu membawa 24 anak kapal serta 44 orang saintis.

    — DEFENCE SECURITY ASIA


    Encik Aidiz Menteri pertahanan tgh buat apa?

    Di Caprio Lorez Menteri kanan luar negeri???da tambah kanan

    Sharif Ali Ikutkan hati aku klau ada kuasa mau aku tembak kominis2 ni apa punya celaka dtg menceroboh yg aku kesal dimana agresifnya ketenteraan kita seolah2 membiarkan

    Luqman Hakim Sharif Ali bukan snng bang nak serang negara kuasa besar ni bang . Politik dia pun luas . Negara kecil kita yang isu musang king pun hantar pasukan PGA . Ini kan yang hal besar ni lagi tak boleh handel

    Leerose Bonsai Sharif Ali Nanti sya serapkan kuasa utraman jepun๐Ÿคฃ

    Faizal G. EIjunx Kite Pro China. Ape boleh buat. Tengok jela abang long tu. ๐Ÿ˜†

    Nakajima Zen Abg besar sudah mari, adek kecik langsung senyap, kenapa ya? Vaksin tiba tiba berbunyi ๐Ÿ˜†

    Ahmad Husaini H2O mtk tlg hantar bakul makanan

    Kun Fayakun Hisham Menteri kanan luar negara ka,..puji China abg long ..

    Mie X Mamasab Mula mula selidik laut lepas tu bawak kapal korek nak cari minyak kawasan beting patinggi itu lah niat China itu pun menteri Malaysia ni bangang sangat biarkan lagi beting patinggi sunyi takde buat base tentera

    Hisam Adenan Mix Kita ada Hisammuddin ๐Ÿ˜Ž jgn risau saudara².

    Rozaimah Ramli Hantaq vaksin kot... Derma katanya



    MALON LEMAAAH, MENHANNYA TAK SHOPPING SENJATA TAPI MALAH URUS COVID 19, KAHKAHKAHKAH....

    BalasHapus
  70. Asean Security Observer
    11 jam ·

    Kapal penyelidik China dilihat di Laut China Selatan Malaysia?


    Iskandar Alif Boleh ke kekuatan diplomasi mengusir kapal China ini dari perairan milk kita.

    Salim Mds setan merah ni bawak virus .. berita2 ni kenapa tak keluar di media nasional ya.. siot betol la.. asek cover berita politik n kobit .. naseb ade kluar berita kapal exsiden di Muar

    Mirza Aamir Motherland hantar bantuan la my second home huhu

    Shyril Agong Ni agenda malaysia,politik bagai dan covid x pandai habis..Dia orang tahu pasal ni,tapi itulah .Politik banyak mengelirukan rakyat,supaya x tahu apa2 melainkan tahu dia orang politik

    Muhammad Azizi Stg akan ada surat bantahan hntr dekat sana๐Ÿ˜itu la Malaysia

    Nawaites Nawi Macam biasa, Malaysia tengok je

    Moneh Pekon Aper slhnyer..bknnya org lain pun..china tu abg besar malaya...lg pun mlayo bnyk beli brg china..dtg sbgai tetamu..pg la jemput mreka msuk..ni la mlayo..amoi china korng jilak..kpl china korng marah msuk...ader ke patut..mna tau atas kpl ada elizebeth tan

    Al Ehsan Malaysia ada 4 krisis sekarang iaitu politik,ekonomi,kesihatan dan keselamatan.

    Chin Chaei Laa Abang long nk cek kawasan apa salahnya ..

    Ibanez Bgt menteri malaysia lembik

    Ibn Yon Semoga dgn kuasa Allah karamlh kapal ni..laknatullah govt china

    Azhar Yyz Ibn Yon berpijak di bumi nyata dn menulis dgn akal yg warass..hnya berdoa tanpa usaha baik xpyh tulis komen

    Moneh Pekon Tuhan dh fedup dgn org mlayo..bnyk tunggang agama..jgn harap la tuhan nk mkbul doa

    Moneh Pekon Dh la angkat pmimpin smburik..cmner doa nk mkbul

    Suara Amirul Mlayo kena ada pemimpin mcm Lee Kuan Yew. Wlpn memimpin negara kecil tapi tidak siapa yg berani dgn LKY. Ini menteri sampai 70 tapi tk nampak sorang pun yg berkualiti mcm pemimpin Singapore .

    PuncakJalil HomeRepair AndRenovation Berkali aku sembang kosong sebelum ni "china nak base tiga segi, paracel, spratly, luconia shoal (beting)"
    Entah 3-4 tahun lagi beting tu mesti china tambak jadi base jgk mcm paracel dan spratly..masa 16 pesawat china menceroboh aritu..TUDM tak pintaspun aku rasa dorg mesti patah balik kat beting..tak akan lebih..sbb dorg berlatih terbang base to base..

    Billiger Unterhalt Jgn risau la, Msia dah ready dgn nota bantahan. Tu pun kalau rakyat kita kecam kerajaan bertubi² yer..๐Ÿ˜

    Razli Ramli Ni kapal utk seabed mapping. Utk chart sub PLA Navy. Guna istilah penyelidik๐Ÿคฃ...... mcm org x tau

    Hisham Mohd Nor Hisham Hantar su-30mkm.. Campakkan bom 20 meter dari lokasi kapal..

    Adeeqk Afeezs Bila ada usaha lambat lain China pasti mencari jalan mendapatkan apa yang mereka laburkan..harap gov kita menjadikan Rusia sebagai contoh yg terbaik..nak atau tak kekuatan perlu di pertingkatkan..cerdik lagi gov Indon dan Filipina dalam hal ini berbanding kita..


    MALON MEMANG LEMBIK

    BalasHapus
  71. *_Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh......_*

    *_Ya ALLAH........._*
    *_Terima kasih telah membangunkan kami pagi ini .........._*
    *_Berikanlah kasihMU, RahmatMU, PerlindunganMU, CahayaMU untuk kami, anak2 kami , sahabat2 kami dan saudara2 kami....._*
    *_Berkahilah umur dan rejeki kami, murahkanlah rejeki kami, berilah kesehatan pada kami, angkatlah segala penyakit kami, dan mudahkanlah segala urusan kami serta selalu lindungi kami beserta keluarga kami saudara kami Sahabat Sahabat kami dari semua wabah dan musibah_*

    _*Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin*

    *_Semoga doa2 kita diijabah ALLAH SWT ...Aamiin YRA_*

    *_● Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh @Syur Senin 12 Juli ●_*๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    BalasHapus
  72. https://www.mediarania.com/2021/07/11/kerajaanruntuh-pelabur-boleh-lari-sebab-kerajaan-pn-kelam-kabut-urus-covid-19-dewan-perniagaan-jerman/amp/

    BalasHapus
  73. Coba bandingkan dengan Jumlah Penduduk Malon yg sudah di Vaksin Massal Gratis hanya 6%.. wkwkwkkwkwkwkwk

    Berdasarkan statistik dari situs Panitia Khusus Penjaminan Akses Penyediaan Vaksin (JKJAV) Covid-19, hingga Senin siang kemarin, total 345.492 orang di negara itu telah terdaftar sebagai penerima vaksin. Dari total itu, 79.185 orang telah menerima vaksinasi.

    Namun hingga kini kurang dari 6% penduduk Malaysia telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Asosiasi Medis Malaysia (MMA) mengatakan ada kurangnya keterlibatan dengan dokter umum swasta tentang keterlibatan mereka dalam program imunisasi Covid-19 nasional.

    Upaya vaksinasi Malaysia, yang dimulai pada bulan Februari, sekarang telah memasuki tahap kedua. Pada 31 Mei, lebih dari 3 juta dosis vaksin telah diberikan. Lebih dari 12 juta orang, setengah dari total target, telah mendaftar untuk vaksinasi.

    Hingga Selasa, Malaysia telah melaporkan total 579.462 kasus Covid-19, di mana 80.474 saat ini aktif atau menular, serta 2.867 kematian.

    Link:

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210602083939-4-249883/lebih-10000-orang-mangkir-vaksinasi-di-malaysia-pada-takut

    BalasHapus
  74. kapan ya gempurwaria itu cerdas. rakyat indonesia aja nggak ribut soal vaksin bayar. karena yg gratisan banyak. yg mau antri silahkan ambil yg gratisan. kalau waria di vaksin apa ?

    BalasHapus
  75. Geng INDON kata rakyatnya tak ribut... Mana kamu tahu tak ribut? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Geng Bendera Putih dan Geng Bender Hitam Malon rakyatnya ribut karena Kelaparan butuh makan... wkwkwkwkwk

      Hapus
  76. BOLAVITA | AGEN JUDI TERBAIK, TERBESAR DAN TERPERCAYA

    ⒷⓄⓁⒶⓋⒾⓉⒶ merupakan salah satu Agen Judi Casino Online Terbesar untuk produk-produk taruhan seperti Sabung Ayam, Judi Bola Sportsbook, Casino Online, Tangkas, Togel dan Slot di Indonesia. ⒷⓄⓁⒶⓋⒾⓉⒶ juga memberikan pelayanan terbaik mereka, baik dari pendaftaran, deposit dan penarikan dana akun.

    Produk-produk taruhan yang tersedia adalah :
    => SPORTSBOOK {Sbobet, Maxbet & 366Bet}
    => CASINO ONLINE {Sbobet 338a, Green Dragon, WM Casino, Joker123 dan Play1628}
    => SLOT ONLINE {Joker123, Vivoslot, Fafaslot, Togel KLIK4D & ISIN4D}
    => SABUNG AYAM {S128, SV388 & DIGMAAN}
    => BOLA TANGKAS {Tangkasnet & 88Tangkas}

    Selain dari banyak permainan, Agen Bolavita juga memberikan BONUS GEDE-GEDEAN !!

    Penasaran? yukk langsung aja hubungi customer service ⒷⓄⓁⒶⓋⒾⓉⒶ melalui :
    WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
    INSTAGRAM : @bola.vita
    FACEBOOK : @bolavita.ofc
    TWITTER : @BVgaming_net
    LINE : @CS_bolavita

    (¯`·.¸¸.·´¯`·.¸¸.-> ���������������� 24 ������ <-.¸¸.·´¯`·.¸¸.·´¯)

    #bolavita #agenbolavita #agenjudi #agentangkas #agenbola #agentogel #agensabung #agentangkaas #Judionlineterbaik #bandarterbesar #bandarterpercaya #judionlineterpercaya #situsbolaterbesar #situsbolaaman #judionlineaman #pokeronline #Pokerindonesia #togelonlineterbaik #pokeronlineterbaik #bandartogelterbaik #agentogelterbesar #tangkasnet #judislot #slotgames #joker #bonusterbaik #bonusterbesar #hadiahdanbonus #freechips

    BalasHapus