02 Maret 2024

6K Troops to Join PH Army's 1st 'Combined Arms Drill'

02 Maret 2024

Preparation for Combined Arms Training Exercise 2024 (photos: PA)

MANILA – Over 6,000 soldiers will join the Philippine Army (PA)'s first-ever "combined arms training exercise" (CATEX) "Katihan" this March which would highlight the service's shift from internal security to territorial defense operations.

"The large-scale exercise will effectively test the Army’s capability to move, maneuver, and sustain large-scale forces during combat operations," PA spokesperson Col. Louie Dema-ala said in a statement late Wednesday.


He added that the drills would be held in various camps in Nueva Ecija and Tarlac.

The final planning for the exercise took place on Wednesday at Fort Magsaysay, Nueva Ecija.

It involves 4,706 "dismounted contingents" and 1,463 "mounted contingents" from various Army units in Luzon, Visayas, and Mindanao.

"Dismounted contingents" refers to units without any transport while "mounted contingents" are troops serving in motorized, armor, and tracked artillery formations. 

(PNA)

27 komentar:

  1. 100% TIDAK BAYAR HUTANG = “Kalau dikira daripada peratus, (hutang) 82 peratus daripada KDNK (Keluaran Dalam Negara Kasar) dan untuk hutang kerajaan persekutuan sudah mencecah 60.4 peratus. “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
    ---
    DEFISIT NAMBAH HUTANG = The Malaysian government remains committed to fiscal consolidation with the fiscal deficit expected to improve to 4.3% of GDP by end-2024 (2023e: 5.0%) and ultimately reach the targeted 3.0%-3.5% by end
    😝😝😝😝😝

    BalasHapus
    Balasan
    1. 91 TAHUN = Menginjak ke usia 91 tahun, Tentera Darat Malaysia (TDM) terus mengekalkan matlamatnya dengan mengukuhkan kesatuan serta mengeratkan hubungan warga TDM dengan masyarakat.
      ---
      67 TAHUN = Malaya atau dikenal juga sekarang sebagai negara Malaysia resmi memperoleh kemerdekaan dari Kolonial Inggris pada tahun 1957. Hal ini diamanatkan dalam pasal 160 Konstitusi Malaysia.
      😝TENTARA DULUAN??? HASILNYA GIVEAWAY > LEMAH TENTARA😝

      Hapus
  2. MACC = Komisi pemberantas korupsi Malaysia, MACC, kembali membuka kasus dugan korupsi pembelian kapal selam dari Prancis 16 tahun lalu. Kasus ini kembali melibatkan Najib Razak yang sebelumnya telah dibanjiri dakwaan korupsi 1MDB.
    ---
    PERANCIS = Kasus ini juga kembali diselidiki di Prancis setelah lembaga HAM Suaram melaporkan adanya uang balas jasa untuk pembelian kapal selam itu kepada Najib sebesar USD 130 juta atau lebih dari Rp 1,8 triliun.
    ---
    PEMBUNUHAN = Pembelian kapal selam ini juga memunculkan kasus pembunuhan Altantuya Shaariibu, seorang penerjemah asal Mongolia yang terlibat asmara dengan Razak Baginda. Dia ditembak mati dan jasadnya diledakkan hingga berkeping-keping pada 2006.
    😝😝😝😝😝

    BalasHapus
  3. BOM PASUKAN KAWAN = Seperti dikutip dari Manila Bulletin yang mengunggah artikel pada 6 Maret 2013 Silam, Agbimuddin mengklaim jika bom yang dijatuhkan tadi telak mengenai kamp pasukan dan polisi Malaysia di Desa Tanduo, Lahad Datu yang merupakan bekas markas milisi Sulu.
    ---
    TEMBAK PERWIRA = Seorang perwira tentara elit Malaysia tewas tertembak dalam sebuah demonstrasi di sebuah kamp militer di Kota Kinabalu, Sabah. Mayor Mohd Zahir Armaya, ayah lima anak berusia 36 tahun tertembak dalam sebuah latihan oleh seorang prajurit Angkatan Darat.
    ---
    TEMBAK KAWAN = Royal Malaysian Air Force (RMAF )dikejutkan dengan ulah seorang anggotanya, yang tiba menembak mati tiga teman, yang bersama berjaga di pos.
    Peristiwa terjadi Jumat (13/8/2021) pagi waktu setempat di kamp Royal Malaysian Air Force (RMAF) di Kota Samarahan, Sarawak, Malaysia.
    ---
    GRANAT KAWAN = Dua prajurit Angkatan Udara Kerajaan Malaysia (TUDM) tewas saat menjalani latihan menembak dan melempar granat di Tempat Latihan Dasar Granat Kem Syed Sirajuddin Target Range, Gemas Negeri Sembilan
    ---
    TABRAK KAPAL KAWAN = insiden itu berlaku ketika melaksanakan demonstrasi manuver bagi memintas bot mencurigakan di jeti Pangkalan TLDM Lumut sempena HTA22

    BalasHapus
  4. ACNOLOGIA (pemancung KEPALA & pemusnahan gemPORKgila n GENGS) 22 April 2022 pukul 16.16
    Kita liat om pal n bro pit...


    Itu kereta darat(bukan kapal) tahun 2024 ini apakah kaan menyebur keair atau tetap didarat dan tambah KARAT LAGI...


    πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Dari tahun 2018-2022 kagak ada perubahan, kecuali karat yang semakin tebal



    WAH TERNYATA KOMEN AKU TAHUN 2022 BENAR GUYS... 2024 KARAT YANG BERTAMBAH

    BalasHapus
  5. “Selain, daripada itu sekiranya terdapat reka bentuk yang perlu diperbaiki maka potential rework telah dianggarkan di antara 15% hingga 20%,

    “PAC telah melahirkan kebimbangan mengenai potential rework yang dianggarkan di antara 15% hingga 20% oleh TLDM/BNS kerana boleh mendedahkan projek kepada risiko kelewatan dan peningkatan kos,” jelas PAC.

    Tambahannya, tiada sebarang penambahan kos projek dilaporkan setakat ini. – airtimes.my
    #AirTimes #Pertahanan #LCS



    15% - 20% harus di rework ulang, Tolol bin Gublok Salah Potong

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. 91 TAHUN = Menginjak ke usia 91 tahun, Tentera Darat Malaysia (TDM) terus mengekalkan matlamatnya dengan mengukuhkan kesatuan serta mengeratkan hubungan warga TDM dengan masyarakat.
    ---
    67TAHUN = Malaya atau dikenal juga sekarang sebagai negara Malaysia resmi memperoleh kemerdekaan dari Kolonial Inggris pada tahun 1957. Hal ini diamanatkan dalam pasal 160 Konstitusi Malaysia.
    😝TENTARA DULUAN??? HASILNYA GIVEAWAY > LEMAH TENTARA😝

    BalasHapus
  8. Mantap PINOY
    Jelas lebih unggul dari MALON yang LEMAH

    BalasHapus
  9. 91 TAHUN = Menginjak ke usia 91 tahun, Tentera Darat Malaysia (TDM) terus mengekalkan matlamatnya dengan mengukuhkan kesatuan serta mengeratkan hubungan warga TDM dengan masyarakat.
    ---
    67 TAHUN = Malaya atau dikenal juga sekarang sebagai negara Malaysia resmi memperoleh kemerdekaan dari Kolonial Inggris pada tahun 1957. Hal ini diamanatkan dalam pasal 160 Konstitusi Malaysia.
    😝TENTARA DULUAN??? HASILNYA GIVEAWAY > LEMAH😝

    BalasHapus
  10. VIVA – Negeri tetangga Jiran lagi digegerkan dengan beredarnya video cuplikan berita televisi Indonesia, tentang Pasukan Khusus Grup Gerak Khas (GGK) Tentara Darat Malaysia (TDM) yang nyasar dan salah mendarat saat melaksanakan terjun payung di RI.

    Jadi video cuplikan berita yang diambil dari RCTI itu diviralkan melalui media sosial tiktok. Dan dibumbui dengan keterangan seolah-olah peristiwa yang terekam dalam video terjadi baru-baru ini.
    Peredaran video itu benar-benar membuat militer Malaysia marah. TDM sampai harus mengeluarkan pernyataan resmi untuk meluruskan fakta dari peristiwa yang ada dalam video.

    ASKAR BERSARUNG MAKAN TIDO..ANJINK PENJAGA ISTANA MATPUTEH🀣🀣🀣

    BalasHapus
  11.  MILITER MILITER INTERNASIONAL Latihan Menyelam, Prajurit Pasukan Khusus Malaysia Malah Tenggelam Beneran di Selat Malaka

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 10 Februari 2023 - 21:07 WIB
    Judul Artikel : Latihan Menyelam, Prajurit Pasukan Khusus Malaysia Malah Tenggelam Beneran di Selat Malaka
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/militer/militer-dunia/1573804-latihan-menyelam-prajurit-pasukan-khusus-malaysia-malah-tenggelam-beneran-di-selat-malaka
    Oleh : Radhitya Andriansyah

    RUSLI KATE DIDIKAN FPDA & NATO BHUAHAHAHAAAA🀣🀣🀣

    BalasHapus
  12. “Selain, daripada itu sekiranya terdapat reka bentuk yang perlu diperbaiki maka potential rework telah dianggarkan di antara 15% hingga 20%,

    “PAC telah melahirkan kebimbangan mengenai potential rework yang dianggarkan di antara 15% hingga 20% oleh TLDM/BNS kerana boleh mendedahkan projek kepada risiko kelewatan dan peningkatan kos,” jelas PAC.

    Tambahannya, tiada sebarang penambahan kos projek dilaporkan setakat ini. – airtimes.my
    #AirTimes #Pertahanan #LCS


    MAHAROGOLELE salah potong 15% - 20%, Otak bawah kaki kalau buat kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut Enjineer Naval Design baru 83% tp dipaksakan..disitulah keGoblokan Malon..Beda dg FMP lambat Tp Design 100% jadi, nah hasilnya skrg..step by step mulai nampak..info terakhir FMP udh jadi sekitar 60 Blok kurang lebihnya.

      Hapus
  13. Turuknya koryo sama ama kita yak
    paweful, anti jam haha!😊😊😊
    lha KL gak punyak kesian haha!😝😝😝

    BalasHapus
  14. Pejuang OPM tak perlu latihan militer saja sudah mampu kalahkan lawan...... HINGGA mampu operasi terus di PAPUA... 🀭🀭🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabah dan Sarawak siap direbut kembali Pinoy dengan dukungan jiran sahabat. aset Pinoy baik darat laut dan udara terus berdatangan. Sementara Malon sibuk bual dan klaim kalis hutang. Wk.wk.wk

      Hapus
  15. Mau tampilin LAWAKAN apa para MALON?
    Apapun itu tapi pasti berasa IRI dan DENGKI
    🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  16. Yah gimana lagi UTANG MALON dah segunung dan masih nambah lagi. Maklumin aja klo mereka gak sanggup SHOPING

    BalasHapus
  17. Tentara bentukan penjajah, kera jaan bentukan penjajah pula

    BalasHapus
  18. Anomali sebelah emg om ..... negara tanpa jati diri

    BalasHapus
  19. Sama seperti warganya yg di DS, gak punya harga diri

    BalasHapus