19 Juli 2017

Satuan Elite TNI AL Latihan Terjun Payung

19 Juli 2017


Prajurit Yontaifib-1 Marinir melaksanakan latihan terjun Free Fall (photos : Marinir, Suryapagi)

Yontaifib-1 Marinir Laksanakan Terjun Free Fall

Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme,  prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan latihan terjun Free Fall di Lanudal Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (18/07/2017).



Kegiatan latihan yang dipimpin langsung oleh Mayor Marinir Sandi Varikta, S.E. selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) tersebut dilaksanakan sejak hari Senin (17/07/2017) diikuti sebanyak 50 peterjun menggunakan pesawat Cassa U-622 Skuadron 600 Puspenerbal dengan Drop Zone (DZ ) berada di shelter heli Ron 400.



Mayor Marinir Sandi Varikta, S.E selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan, latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit Taifib-1 marinir sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan infiltrasi melalui media udara baik itu dalam operasi amfibi, operasi darat atau operasi khusus lainnya. Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka persiapan pelaksanaan penerjunan pada Latihan Pendahuluan Demo Aksi Tempur Laut peringatan HUT TNI ke 72 dan sekaligus Demo Free Fall pada acara Bhakti Sosial di Pare Kediri.



Dalam kesempatan tersebut Mayor Marinir Sandi Varikta, S.E. mengarahkan dan menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan setiap kegiatan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan (zero accident) serta serius dalam melaksanakan kegiatan latihan penerjunan guna menyongsong tugas-tugas kedepan. (Marinir)

Satkopaska Koarmabar Latihan Taktis Infiltrasi


Latihan terjun payung prajurit Kopaska TNI AL (photos : Koarmabar)

Jakarta, akuratnews.com – Satuan Koamando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan terjun payung di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung dan Ciangsana, Gunung Putri Bogor Jawa Barat, Selasa (18/7).

Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Dansatkopaska) Koarmabar Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki mengatakan, bahwa latihan terjun payung penyegaran yang berlangsung selama dua hari ini merupakan latihan rutin bagi prajurit Satkopaska Armabar yang dilaksanakan dalam setiap Triwulan.



“Latihan terjun payung penyegaran ini dalam rangka menjaga dan meningkatkan keterampilan prajurit Satkopaska Koarmabar, untuk melaksanakan salah satu latihan taktis infiltrasi ke daerah musuh,” ungkap Dansat Kopaska Armabar.

Dalam latihan terjun payung kali ini prajurit Satkopaska melibatkan 125 prajuritnya. (AkuratNews)

5 komentar:

  1. Menggerunkan,Kopaska ada skill boleh terjun payung langsung ke laut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huya...yang mo terjun dari monas sebaiknya trening dulu sama jago2 terjun ini

      Hapus
    2. Suka baca isu politik juga ya om.

      Hapus
  2. masih kalah ngan tldm punyer....boleh rajin songlap

    BalasHapus
  3. Segera mainkan permainan baru Vivo slot hanya bersama kami agens128
    Banyak bonus yang bisa kalian dapatkan setiap harinya dan ada juga bonus mingguannya
    Selain itu kalian bisa melakukan deposit menggunakan ovo dan dilayani oleh customer service kami yang ramah :)
    Ada juga permainan menarik seperti poker online dengan minimal deposit hanya 10rb dan bisa melakukan depositnya via pulsa :)
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang juga !!

    Contact Kami :
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    link sbobet

    BalasHapus