31 Januari 2020

Ka-32 Ready for First Mission

31 Januari 2020


Kamov Ka-32 helicopter of DPPM (photo : TAF)

The Army featuring the Department of Disaster Prevention and Mitigation (DPPM) of Thailand has brought 2 KA-32 Disaster Relief Helicopters, which are in the 2563 Wildfire Control training during 27 - January 31, 2020 support the operation to solve wildfires and smog, including reduce the amount of dust in northern areas. It will be supported until the situation unravel. The helicopter has arrived to the 41 Chiang Mai Province.

Sending helicopters to the mission is according to the collaboration program between Army and the Department of Disaster Prevention and Mitigation of Thailand, which is going to be recorded together this week.

(TAF)

50 komentar:

  1. Balasan
    1. Ndar vietnam bisa ayam ayamkan TLDM yo ndar

      Pala loe peyang ndaar 🤣

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Ndar dicari tungkir ndar. Mau dicium ndar...🏃🏃🏃==💨💨💨

      Hapus
    4. indoN tak nak beli ke... dgr cerita sudah heboh dibumi indoN nak beli scorpene dan rafale.. alih hari ni batal sebab eropah boikot miñyak sawit indoN... wkwkwkwkwk

      Hapus
    5. eiitt om deindeng mangnye KL kagak kena ape? haha!😆😆😆
      yg djelas indihe nolak minyaaaaaakkkkk saweeettt dr negeri luh.

      bentar lg pesawat2 erbas toni fernandes ikuttttt diguling2 indihe, kesian haha!🤭🤭🤭

      https://www.scmp.com/week-asia/politics/article/3045368/india-bans-malaysian-palm-oil-diplomatic-rift-widens

      https://www.reuters.com/article/us-india-malaysia-palmoil-exclusive/exclusive-india-urges-boycott-of-malaysian-palm-oil-after-diplomatic-row-sources-idUSKBN1ZC0T6

      Hapus
    6. tejas di depan matah pon pupus om deindeng, tnang om deindeng masi ada sulfur 17, okeh oceh👌👌👌

      Hapus
  2. Akhirnya thailand pun tertarik mainan bagus dr Rusia.
    Kok gak kena sanksi AS ya.?..😂😂😂

    Hapus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg di sanksi kalau beli nya Su 35 & S 400 😁

      Hapus
    2. Nak alutsista sing ora type destroyer aman 🧐🧐

      Hapus
    3. nyoiihh rada mencurigakan yach om2,
      thai beli kamov, mi-171,
      mesir beli kamov atak, mig 29
      laos beli embiti t-72
      iraq beli t-90

      smua gak kena caatsa, aneh bin titan haha!🤥🤥🤥

      Hapus
    4. blo lg maenan esyu 30sm ke belarus, myanmar
      trus maenan kelas berat vietnam, amrik adem2 aza?

      tp ketika negeri negeri tirai bambu beli esyu-35, lgs dicap cip cuss ama amrik haha!😄😄😄

      bukti ESYU-35 salah satu alutsista yg py efek gentar TINGGI! gaez haha!💪💪💪

      filihan kita gak salah, LANJUTKEN hore haha!👏👏👏

      Hapus
  3. https://youtu.be/rtWEUh0bc2I
    Batterai nuklir hasil penelitian UGM tahan hingga 40 tahun.


    Seaindainya pemerintah memfasilitasi pengembangan penemuan ini untuk militer indonesia bukan mustahil bisa dipake untuk battre KS naga pasa class yg katanya kurang powerfull kmaren, jd ga perlu beli battre dari eropa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. HP ku iso di pasangi pora yoo?

      Hapus
    2. 🙄 melas nyawang nasibe cantrikwati sakpadepokan gor arep didadekne kelinci percobaan....go uji coba efek getar tenaga nuklir 🤧

      Hapus
    3. Ojo banter2 ...🤫🤫🤫🤫

      Hapus
    4. Hhmmm uji coba efek getar k cantrikwati????? Apakah tes minyak bulus+tangkur Boyo????? Nyimak wae poro pini sepuh beraksi xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    5. baterai litiumitu setahun dua tahun sudah habis. Sedangkan baterai nuklir bisa sampai 40 tahun,” kata Elly.

      Baterai nuklir dikemas dalam bentuk tabung. Daya listrik yang dihasilkan dari baterai berasal dari pancaran radiasi plutonium 238 yang dikonversi menjadi cahaya tampak.Kemudian cahaya tampak ditangkap dengan foto voltaik atau sel surya menjadi energi listrik. Baterai ini,kata Elly, memungkinkan digunakan di daerah terpencil sebagai sumber energi alat sensor yang mampu mendeteksi siapa saja yang melalui wilayah perbatasan Indonesia.

      Penelitian ini diharapkan bisa dikembangkan untuk menghasilkan hasil yang lebih besar dan memiliki ukuran lebih kecil karena baterai berukuran mikro menurutnya bisa dimanfaatkan secara lebih luas.

      https://autotekno.sindonews.com/read/1463979/124/ugm-berhasil-kembangkan-prototipe-baterai-nuklir-1575086900


      Kalau menurut ane ini pasti diperhatikan pemerintah, tp kan gk semuanya dipublikasikan dengan gembar gembor' baterai ini jelas sangat bisa dikembangkan untuk kapal selam dan pastinya akan ada pengembangannya bila indonesia berhasil dapatkan 100% ilmu membangun kapal selam.

      Hapus
    6. Coba mas hari, ..besok kita rapat ketemu head R&D Kemukus.. Untuk uji vibrator tenaga nuklir..
      Siapa tau si gempur mau beli untuk vibrant mulutnya😁😁😁

      Hapus
    7. Oh mak, vibrator tenaga nuklir???? Bisa mati kejang sigembulwaria 😂😂😂😂

      Hapus
    8. Baru mau uji mas tungkir,.. 😌😌

      Hapus
    9. Cocok sangat lah, kalo dah produksi masal kita wajib expor vibrator tenaga nuklir tu ke malassial, sya yakin laku keras disana....hahahaha....

      Hapus
  4. Ni lucu ya helinya...kayak nuri seblah yang ahlinya ahli hely

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan disamakan bro heli thailand ini penyelamat bencana sementara nuri malonyet pembawa bencana sekaligus kesialan bagi askar beruk

      Hapus
    2. Nuri disaster heli 92 Askar gone with the wind 😃

      Hapus
  5. Boleh jg ni model pespurnya, jepang membuka kerjasam dengan mitra asing 👇👇👇

    https://www.radarmiliter.com/2020/01/jepang-menyiapkan-kerangka-kerja.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jepang itu sudah terkenal punya produk bagus,qpa salahnya dicoba

      Hapus
    2. Tumben Jepun ngajak mitra asing, biasanya jalan sendiri 🧐

      Hapus
    3. Ya sepertinya jempang mencari mitra yg kompeten yg memiliki ilmu penerbangan yg mumpuni.

      Hapus
    4. Malon nak ikut?😃😃

      Hapus
    5. Sebenarnya jepang sdh beberapa kali telah melakukan riset pengembanga jet tempur mereka sendiri, namun selalu dicegah oleh mamarika dan dipaksa beli saja dari mamarika..... Untuk saat ini kayaknya jepang nekat ga mau di hambat lagi oleh mamarika demi mengamankan negaranya dari militer cina yg semakin agresif...

      Ini adalah peluang emas, Kalo kalo seandainya RI belum terlanjur basah bergabung dg korsel dlm pengembangan jet tempur.. Karena menurut sy jepang lebih kompeten dari pada korsel, dan teknologi mereka lebih maju....

      Hapus
  6. Blackshark menjadi torpedo alugoro 👇👇👇

    https://www.radarmiliter.com/2020/01/black-shark-kapal-selam-kri-alugoro-405.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo scorpene apung malon torpedonya apa ya tulang?

      Hapus
    2. Scorpene apung malon tidak lain adalah torpedo kambing bro atau torpedo milik Anwar 😂🤣😂

      Hapus
    3. Py@ torpedo malon pisang tp merk nya ditampal blackshark agar boleh rasuah 😂😂

      Hapus
    4. Banana shark torpedo Made in Malon 😃

      Hapus
    5. Tuh lon ko lihat berita ini, biar kau tak sembarang cakap sumarine buatan indo tak ade torpedo....

      Hapus
  7. https://tirto.id/jokowi-belanja-alutsista-dari-negara-lain-diputus-pekan-depan-eutY

    Berita seminggu lalu & udah sampai sepekan hingga ujung bulan ini belum jelas jg goal alutsista yg dipilih.

    Bener2 lamban birokrasi pertahanan periode ini...sangat jauh dari kinerja periode sby dahulu.

    Kebanyakan mikir, rapat2 nggk jelas..sampe nggk mikir klo pesan alutsista itu datangnya bisa sampe bertahun2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngerti ngono lho, trus laopo kon omong nang kene?
      Kono omongo nang pak dhe..😂

      Ra iso? 😛

      Hapus
    2. buat guwe:
      1.yg fenting super herki uda kontrak, no.39
      2.yg fenting super flanker uda kontrak
      3.yg fenting ada kapal baruw LPD 2 bijik
      4.yg fenting ada heli baruw caracak 8 bijik
      5.yg fenting ada heli super puma baru 2 bijik
      6.yg fenting ada NASAMS baru 2 batere
      7.yg fenting harimo item kontrak 20-an bijik
      8.yg fenting pandur2 kontrak 20-an bijik
      9.yg fenting bt-3f kontrak 20-an bijik
      10.yg fenting dron ucav raibow dah dateng kontrak lanjut
      11.yg fenting 3 bijik CBG dah kontrak baru lagi
      12.yg fenting kt-1 kontrak baru lagi
      13.yg fenting grob kontrak baru lagi
      14.yg fenting chaeseri punyak baru
      15.yg fenting uro vamtak kontrak baru lg
      16.yg fenting POLRI kontrak AW, 11 bijik
      17.yg fenting LST kontrak baru lagi
      18.yg fenting blekshark torpedo kontrak baru lg otw
      19.yg fenting skyshield kontrak baru lg
      20.yg fenting kontrak simulator sukoi dah berez
      21.yg fenting kontrak KCR 60m baru lagi
      22.yg fenting kontrak KCR/PC 40 baruw lagi
      23.yg fenting kontrak kapal anti ranjau dah ada
      25.yg fenting kontrak radar baru 1 bijik kelar
      26.yg fenting kontrak EMLU/MLU falkon star 10 bijik f-16 jalan.
      27.yg fenting ada kontrak AMRAAM
      28 yg fenting ada kontrak litening pod

      29.yg terfenting ada AWEWE101 kesayangkuh uda mager di halim haha!😍😍😍

      kontrak yg laen masi bejubel lagi, apalgi kontrak alutsista "ghoib", terbukti adakhan om bay bay haha!😋😋😋



      Hapus
  8. https://youtu.be/yLBhb1Zfv0o
    Keren juga.. emang indihe ni bakat jdi negara hampir maju 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenanan pora link ee☝?
      Biasane akeh sing ngapusi😌

      Hapus
    2. Cobaen sek...lek apik aku tak melok mas

      Hapus
    3. Ati-ati ranjau darat mbaaaaaaah.........😁😁😁

      Hapus
    4. Goro2 om smili maleh parno kabeh 😭

      Hapus
  9. dr sekian byk maenan heli ruski, yg ini bentuknya paling aneh tp lucu haha!🤗🤗🤗
    mungkin suatu saat kite beli, jom tungguin yaach om deindeng haha!😅😅😅

    BalasHapus