02 Juni 2022

Kementerian Pertahanan Malaysia Meterai Kontrak Tambahan Bagi Pembinaan Kapal LCS

02 Juni 2022
Penanda-tanganan addendum kontrak ke-5 pembangunan 6 buah kapal LCS. Nilai kontrak awal pekerjaan ini adalah RM 9 bio, belum diketahui nilai tambahan kontraknya sekarang, diperkirakan nilai totalnya menjadi RM 10 bio (image : Mindef Malaysia)

Syarikat Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd secara rasmi sudah boleh memulakan kerja-kerja pembinaan enam buah kapal Littoral Combat Ship (LCS) yang telah tertangguh sejak beberapa tahun yang lalu.

Hari ini telah kontrak telah ditandatangani di antara syarikat itu dengan Kementerian Pertahanan sebagaimana dinyatakan dalam kenyataan kementerian itu menerusi akaun media sosialnya.

Kontrak ditandatangani hari ini adalah selaras dengan keputusan oleh Jemaah Menteri pada bulan April lepas yang memutuskan untuk meneruskan projek pembinaan enam buah kapal LCS milik Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM).

Nilai siling bagi kesemua enam buah kapal perang termoden Malaysia itu adalah RM9 bilion.

Keputusan Jemaah Menteri untuk meneruskan pembinaan enam buah kapal LCS itu telah diumumkan oleh Menteri Pertahahan Hishammuddin Hussein dalam satu kenyataan pada 20 April lepas.

Kabinet memutuskan untuk meneruskan pembinaan kapal perang TLDM yang terbengkalai selama beberapa ketika selepas mengambil kira dua faktor utama.

Faktor pertama adalah LCS adalah aset yang amat diperlukan oleh TLDM.

“Ia bukan sahaja memenuhi perancangan pemodenan TLDM di bawah Transformasi 15 to 5 malah penting untuk meningkatkan kesiap-siagaan pasukan armada kita serta menambahbaik usaha memelihara kepentingan maritim negara.

“Saya percaya keputusan hari ini dapat meningkatkan lagi moral dan semangat anggota TLDM untuk terus berjuang demi kedaulatan tanah air,” katanya.

Gambar terkini kapal LCS (photo : Boustead)

Faktor kedua adalah kerana terdapat 400 vendor yang terlibat dalam projek ini dengan implikasi kewangan lebih RM4 billion.

“Lebih 100 daripadanya adalah syarikat milik rakyat Malaysia. 90 peratus daripadanya ada hubung kait dengan veteran dan majoriti mereka berada di Lumut, Perak terutama pekerja berkemahiran, pakar serta ahli keluarga mereka,” kata beliau dalam kenyataan itu.
 
Keputusan ini merupakan sebahagian daripada usaha membela kebajikan veteran Angkatan Tentera Malaysia, isteri, anak serta ahli keluarga mereka.

“Saya ambil maklum, vendor-vendor ini mengikuti rapat perkembangan usaha menyelesaikan isu LCS ini dan mereka pastinya gembira dengan keputusan ini.

“…dengan keputusan ini, tiada lagi persoalan sama ada perolehan LCS akan diteruskan ataupun tidak. Kini, semua pihak yang berkepentingan boleh bergerak ke hadapan dan fokus untuk menjayakannya,” katanya.

Kelulusan Jemaah Menteri menurut kenyataan Hishammuddin itu hanyalah peringkat permulaan yang baik,namun terdapat beberapa lagi langkah ke hadapan untuk melengkapkan Pelan Pemulihan antaranya ‘Proses Mobilisasi’ dalam tempoh enam bulan mendatang yang akan melibatkan rundingan antara bank, vendor dan pihak OEM.

Tidak terkecuali katanya adalah rundingan dengan pihak Perancis daripada segi reka bentuk dan komitmen Kerajaan Perancis.

Sehingga 31 Oktober 2021, kemajuan pembinaan kapal LCS itu hanya pada tahap 57.5 peratus berbanding 96.57 peratus yang sepatutnya dalam jadual asal. Projek pembinaan enam buah kapal LCS itu telah mengalami kelewatan sebanyak 39.52 peratus atau 43 bulan (3 tahun 7 bulan). 

(DSA)

131 komentar:

  1. Balasan
    1. Tambah busuk tuh kapal darat,
      Semakin lama di darat semakin busuk dah tuh kapal.

      Hapus
  2. Sambungan las-lassannya jelek kali

    Pantes salah potong ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  3. Besi nya burok , bergelombang gak rata.

    Kayak mukanya gempurwaria ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  4. Auto diserang warganet Malaysia itu, apalagi di forum militernya

    BalasHapus
  5. SU 35 Rusia rontok buktinya pilotnya ditangkap dan digebuki ramai²
    Su 34 dijadikan bebek panggang oleh manpads Ukraina
    Moskva jadi rumah ikan di laut hitam usai dihantam neptune
    Orion male hancur berkeping dihantam Starstreak

    Bukti alutsista Ruski ampas ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. JADI YANG HEBAT MANA SU 35 ATAU MIG 29 ?
      JUGA ORION ATAU BAYRACTYAR TB 2 ?

      Hapus
    2. Terus klo ampas ngapain elo ngamuk2 di sini kayak orang gila,,,semua alutsista ada penangkalnya,,bagaimana persenjataan amerika di timur tengah aman2 saja ,ya Krn mereka hanya melawan pejuan yg menenteng ak 47 ,di sini SDH tau kan perbedaan nya

      Hapus
    3. @UNKNOWN

      Ada BUKTI su-35 ditembak.... Itu cuma CLaim.. Kau tau hampir tidak bisa membedakan SU-27 dengan SU-35...

      2.liat cara terbang SU-34 yg cuma beberapa meter dari tanah... Sahabat apapun JET TEMPUR pasti akan mustahil menghindari tembakan kalau ketinggian terbang cuma bberapa meter dari tanah.


      2.kau tau tak T-90 yg diturunkan itu masih bukan yg versi terbaiknya... T-90 yg diturunkan kurang dari 40 unit.. Itupun versi T-90 ORI, T-90A... Yg T-90M PORIVY 3 pun belum yg terbaik... Yg diturunkan hanya dilengkapi ERA KONTAKT-5, era yg atu lagi gw lupa namanya. . Sama SLAT ARMOR... Yg pakai APS ARENA tidak diturunkan... T-72pun masih yg diats T-72B3, yaitu T-72B3M... Jadi RUSIA tidak menurut seluruh kekuatannya..

      3.4 bulan belum berhasil kuasai RUSIA... Loe liat berita tidak ngapain... Rusi cuma mau Demiliterisasi, DENAZIFiKASI bukan ocupasi UKRA... N mereka masih mikir mau nyerang.. Coba klw pake serangan Amerika ke IRAQ, LIBYA dag tidak ada tuh UKRA yang ada cuma PUING-PUING...


      ________________________
      Tidak ada yg sempurna didunia ini ngapain Bahkan senjata NATO pun banyak yg HANCUR bahkan bukan akibatkan perang

      •AH-64 banyak yg GOSONG di AFGHAN,YAMAN dll
      •F-15 juga ada yg jadi gosong.
      •F-16.
      •F-35 adalah kegagalan termahl NATO.. Klw hujan petir itu jet diparkir n dipasangi TIANG BESI supaya tidak disambar petir.. Enak disambar petir saat misi terbang, ini lagi parkir.. Juga jadi PESAWAT SELAMAT...

      •F-22 satu skadron NYUNGSEP alias CRASH.. Katanya CUANGGIH.

      •F117 NIGHTHAWK canggih bomber siluman... RADAR canggih saat itupun tidak bisa detek... 2 BIJI di dor ama SA-3 GOA/S-150 NEVA/PECHORA Sam jadul tahun 60an.


      •B2 SPIRIT nyusep dan patah banban di WHITEMAN-AFB dan jadi ROH BAKAR di andersenAFB #008

      •USS COLE DDG 67...sih AEGIS DESTROYER punya ratusan rudal Sam, puluhan TOMAHAWK, PHALANX dll yg terkenal BOTOLPULPEN... Hampir tenggelam di Teluk aden.. Bukan oleh MISILE AShM atau ARTILERI COASTAL DEFENCE tapi diserang BOT yg dipasngi BAHAN PELEDAK... Kau tau BELASAN AL US mati, PULUHAN terluka, dan beberapa orang hilang... AEGIS bro DESTROYER tercanggih dan termahal didunia nyaris tenggelam oleh BOT.


      •AMBRAMS banyak jadi rongsokan di IRAQ, AFGANISTAN, TAMAN.


      •TOMAHAWK LACM MISILE... Diluncurkan 180 rudal... Yg sampai kedaratan SURIA cuma 30-40 biji, itupun sebagian dibiarkan sebab tidak mengatakan sasaran apapun.

      Dan masih banyak lagi


      Jadi ya jangan cari melihat kekuarangan sisi yg tidak loe sukai, tapi liat juga sisi yg skarng tengah lo JILAT ampe licin

      Hapus
    4. Bagus punya nuklir, ngak pake ribet musna satu musna semua

      Hapus
    5. Kalau alutista Russia ampas, lalu mengapa Ukraina ngemis2 minta diberi persenjataan??? Kalau Ukraina begitu hebat mestinya Russia sekarang sudah balik kandang...
      Dulu di Suriah juga diberitakan alutista Russia hanya lawak, buktinya ISIS hancur di Suriah setelah Russia masuk...
      US dan sekutunya yang lebih lama bercokol di Suriah justru malah ISIS semakin merajalela...
      Sistem hanud terbaik ada di Russia, itu mengapa setiap konflik yang melibatkan Russia membuat pening US dan sekutunya...
      Secara umum Russia dan Ukraina adalah pecahan dari Sovyet sehingga mereka memahami kelemahan dari alutista buatan era Sovyet maupun pengembanganya...
      Moskva tidak akan tenggelam jika tidak ada asistensi dari barat, mereka yang menunjukan lokasi dan bisa juga memberikan bantuan pemandu... perang Ukraina lebih rumit daripada perang dimanapun di dunia karena barat berusaha keras untuk mencegah kemenangan Russia dengan memberikan dukungan maksimal...
      Apa yang dilakukan barat justru membuat konflik menjadi semakin panjang, mereka tidak mau Ukraina kalah tetapi mereka tidak mau terlibat langsung, justru yang hancur lebur adalah Ukraina karena begitu jumawa merasa mendapat dukungan penuh dari barat...
      Justru yang paling aneh adalah tentara Ukraina yang justru getol menggunakan simbol fasis NAZI, ironis...

      Hapus
  6. Kelewatan dijangka lebih dari 10 tahun wkwkwkwk

    BalasHapus
  7. 6 LCS dan puluhan tahun mangkrak aja bikin ketar ketir kawasan, kalau sudah jadi entah kapan ?bisa merajalelakan seluruh LCS, bikin china panas dingin.lol

    BalasHapus
  8. Pagu anggaran masih tetap RM9 billion wkwkwkwk terpaksa gunakan islamic bond

    BalasHapus
  9. Gambar terkini kapal LCS (photo : Boustead)
    -------

    rm.5 tur kliling monumen kapal karatan gaesz haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judul gambarnya " MELAWAN LUPA ".....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. nyooihh om choko, apalagi pas dibandingin ama blu print...
      kok takde jendela kat kapten brigde
      kok takde lubang jangkar
      kok takde enjin
      kok takde lubang knalpot ekshaus
      kok takde radar
      kok takde FCS
      kok takde CIC
      kok takde kipas propeler

      yg paling fenting, takde dana RM 3++haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      Hapus
  10. Terlambat 3 tahun 7 bulan tidak terasa lama juga apa sekarang nama kapalnya jadi MAHARAJA LELAH menunggu lama belum cecah air ,cuma berdiri mematung jadi monument project berjalan.
    Jadi untuk selesai 39 perseratus lagi butuh berapa lama , nanti MAHARAJA LELAH sangat menanti sea going.
    Kursi roda & pijat refleksi untuk kurangi ke lelahannya.

    BalasHapus
  11. Semua pejabat terpaksa cakap sembang guna sedapkan hati rakyat malay yg masih bermimpi wkwkwkwk

    BalasHapus
  12. Rusia sampe hrs keluarkan tank lansia t62 Krn Sdh kehabisan tank spt t90/t80 mau nurunin armata tp pikir2 Krn takut turret nya terbang spt T90 apalagi jumlah armata masih dibawah 100+ ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  13. Malulah sama mesir dan uae wkwkwk. Gowindnya dah pada cecah air

    BalasHapus
  14. Syarikat Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd secara rasmi sudah boleh memulakan kerja-kerja pembinaan enam buah kapal Littoral Combat Ship (LCS) yang telah tertangguh sejak beberapa tahun yang lalu.
    ----------------

    eiittt ijin dulu ama KUWAIT FINANCE HOUSE cs. haha!๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ

    BalasHapus
  15. Tahniah tldm. Dapat kapal korvet mangkrak termahal didunia dan akhirat

    BalasHapus
  16. BIKIN GEMETAR......KERAJAAN SEKAWASAN DAN ELDER BRADER......

    =====Malon...malon.....

    BalasHapus
  17. -KA 52/MI 28 rontok kena manpads
    - T72/80/90 turretnya pd terbang Krn dicium Javelin n NLAW
    - SU 35 rontok disengat buk bukti otentiknya pilotnya jg tertangkap
    - Su 34 jd bebek panggang usai dihantam Stinger Krn terbang rendah penyebabnya Krn Rusia sdh kehabisan smart bomb dan terpaksa pakai dumb bomb
    - Cruiser moskva yg digadang2 sebagai Cartier ship killer justru jd rumah ikan Krn dihantam misil subsonic neptune pdhl moskva punya Byk SAM/CIWS
    - Rusia kehabisan tank sampe harus nurunin T62
    - Banyak alutsista rusia yg direbut oleh Ukraina serta diderek traktor mulai dari tank sampe jammer
    - Su 30SM K.O dihantam Stinger
    - Orion hancur ditembak starstreak
    - akurasi rudal Rusia dibawah 40%
    Dll masih byk lagi yg TDK bisa disebutkan satu2

    Bukti alutsista Rusia Ampas Wakkaakaka๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan lawannya juga t 64 MODERNIZE dengan Canon 100mm , bukan oplot (ya jika tidak salah namanya)

      Hapus
    2. Mariopol sudah aman dan banyak masyarakat yg jual beli lg,, joss aman dari Azov! ๐Ÿ˜Ž

      Hapus
    3. Russia sama seperti US, mereka memiliki stok senjata di gudang yang bisa ditarik kembali untuk aktif kembali jika dibutuhkan...
      Tank T-62 jelas bukanlah masalah, karena metalurgi Tank era Soviet tidak kalah dengan Tank baru... belum lagi dari faktor kerugian... jelas lebih riskan menurunkan Tank terbaik jika hanya melawan senjata anti Tank...
      Ini adalah perang taktik dan psikologis, barat jelas akan mentertawakan hal ini, tetapi secara taktik ini seperti aple to aple... jika lawanya sekelas ATGM, ya turunkan saja kendaraan tempur lama yang jika rusak tidak memberikan kerugian yang signifikan

      Hapus
  18. Howitzer kaliber 155mm M109A3GN kiriman dari ๐Ÿ‡ณ๐Ÿ‡ด sudah sampai di tangan pasukan ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ.

    -Hex

    twitter(.)com/GirkinGirkin/status/1531920140165689344

    BalasHapus
  19. T-80BVM rebutan dari ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ yang sekarang digunakan militer ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ, terlihat menarik sebuah T-64BV yang baru direbut juga.

    -Hex

    twitter(.)com/Archer83Able/status/1531674016947261447

    BalasHapus
  20. Pasukan ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ melaporkan menembak jatuh sebuah helikopter serang ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ di wilayah timur, diklaim Kamov Ka-52 Alligator.

    Helikopter tersebut ditembak dengan sepasang MANPADS Piorun Grom-M.

    -Hex

    twitter(.)com/UAWeapons/status/1530307346362249217

    BalasHapus
  21. Kendaraan BMPT Terminator ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ yang diparkir di sebelah ranpur linud BMD-2 ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ setelah bertempur di Severodonetsk.

    Terlihat slat armor di bagian belakang salah satu Terminator telah mengalami kerusakan.

    -Hex

    twitter(.)com/RALee85/status/1530201073297784837


    Rusak Wakakakaka

    BalasHapus
  22. Regu relawan tempur Barat (๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ธ ๐Ÿ‡ฌ๐Ÿ‡ง atau ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฆ) menghajar sebuah ranpur BTR ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ.

    Terlihat bahwa dua orang anggota regu tersebut membawa senjata anti-tank MATADOR RGW-90 HH dan RPG-75M. Setelah keluar dari pepohonan dan memastikan area backblast kosong, MATADOR ditembakkan dan berhasil mengenai ranpur tersebut.

    Rekaman drone pertempuran tersebut menunjukkan BTR bergerak mencari perlindungan dalam keadaan berasap setelah dihantam.

    -Hex

    twitter(.)com/UAWeapons/status/1530121074515619841


    Mantap ukraina๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  23. Pasukan ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ menggunakan ATGM FGM-148 Javelin untuk menghancurkan sebuah ranpur BMP ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ.

    -Hex

    twitter(.)com/UAWeapons/status/1529815678961737728

    BalasHapus
  24. Seorang tentara ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ menembakkan meriam/mortir tarik kaliber 120mm 2B16 "Nona-K" yang direbut dari ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ.

    -Hex

    twitter(.)com/PPoutsup/status/1529493729135951873


    Hidup Ukraina ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ
    Hancur Rusia๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ!!!

    BalasHapus
  25. Seorang awak tank T-72B3 ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ, Alexey Ukhachyov, angkat bicara mengenai pengalamannya selama bertempur di wilayah Kharkiv ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ.

    -Ukhachyov memutuskan untuk melepaskan cope cage dari tanknya karena menghalangi senapan mesin dan radio, serta mempersulit evakuasi jika tank terbakar.

    -Ukhachyov mengatakan, meski militer ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ tidak besar, mereka berpengalaman dan memiliki keuntungan dengan mengoperasikan UAV, mortir, thermal optic, dan komunikasi, termasuk sistem Starlink.

    -Militer ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ memiliki intelijen yang baik, selain mendapat pasokan dari ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ธ juga ada info yang dibagikan warga sipil.

    -Militer ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ menggunakan thermal optic untuk menemukan posisi satuan ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ. Info kemudian dibagi secara digital lewat tablet agar posisi bisa disasar dengan mortir.

    -๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ mengerahkan sejumlah regu 10 orang yang beroperasi dengan taktik intai dan sabotase. Mereka mengambil posisi di hutan dan pepohonan, serta berpindah lokasi tiap hari.

    -Pertempuran kerap terjadi dalam jarak 4 km atau lebih (cat: wilayah Kharkiv)

    -Thermal optic yang digunakan tank sangat penting, misal dalam sebuah pertempuran di Kamyanka, Ukhachyov mengklaim bisa melihat musuh menembus kabut dengan thermal optic sedangkan musuh tidak bisa.

    -Ukhachyov mengatakan ia dan awak lainnya mendapat gegar akibat serangan Javelin. Namun ia mengklaim jarang melihat serangan Javelin menyebabkan catastrophic kill (1 dari 10).

    Ukhachyov dievakuasi dari Izyum ke Belgorod ketika mengalami cedera. Setelah sembuh, ia kembali ke medan tempur dan pada akhirnya gugur di Balakliya tanggal 10 Mei, dilaporkan karena serangan Tochka-U. Uang dari artikelnya yang telah dipublikasikan akan digunakan untuk membeli UAV bagi pasukan ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ.

    -Hex

    twitter(.)com/RALee85/status/1529590482770317317

    .mk(.ru/politics/2022/05/24/tankistgeroy-rasskazal-o-specoperacii-i-pogib-pobedim-no-legko-ne-budet.html


    Rusia kewalahan lawan Ukraina

    BalasHapus
  26. Malaysia Keen To Buy China Warships

    SHAH ALAM: The Government remain keen over plans to procure at least two China made warships for the Royal Malaysian Navy (RMN) although the service did not request for it,industry sources said.

    The sources told Malaysian Defence that the plan to buy the two warships in the works for the last two years, was proposed by a group of businessmen from both countries supposedly to promote ties between Malaysia and China.

    According to CSTC, the C28A is about 120 m in length, with a beam of 14.4 m, a draft of 3.87m, a standard displacement of about 2,880 tons, and a full-load displacement of more than 3,000 tons.

    It must be noted that Algeria designated its ships as corvettes although the vessels have a similar displacement to the Pakistan F-22P ships which are designated as frigates, the Zulfiquar-class. RMN’s own French designed which has similar displacement to both, the C28A and F-22P ships, are designated as frigates.

    Interestingly, CTSC and the PNS Zulfiquar are taking part in next week’s LIMA 15 though no China vessels are taking part in the show.

    The three ships for Algeria are being built by Hudong-Zhonghua Shipbuilding Company in Shanghai. The contracts for the ships was signed in 2012 and the first ship was launched on Aug 15, 2014 and delivery is expected this year.

    Jane's had reported that the C28A was an evolution of Pakistan’s F-22P frigates on the basis that Algerian naval teams visited Pakistan to see that frigate’s operations first-hand. The report also said the C28A also appears to borrow design elements from the Type 054A frigate of the Chinese People’s Liberation Army Navy.
    Sources told Malaysian Defence that it was likely only the hull and related machineries will be sourced from China while the ship’s main combat systems will be procured from Western companies.

    And despite the disagreements about the hull design, all of the sources noted that whatever design was chosen, the ships will be fitted with MTU or MTU-derived diesel engines.

    According to the sources, it is likely that the ships will have the same systems and weapons like those on the LCS – being built by Boustead Naval Shipyard. Final fittings of the China frigates are expected to be done at the BNS facility in Lumut – the same place where the LCS is to be built and outfitted as it is unlikely the Western made electronics and sensors could be exported to China.

    The same arrangement is being made for the Algerian corvettes with the Western made equipment to be install on the ships once they are delivered to the North African nation.

    If the procurement is approved, it is expected that the ships will be funded during the 11th Malaysian Plan and delivered within four years of the contract signing.

    https://defense-studies.blogspot.com/2015/03/malaysia-keen-to-buy-china-warships.html

    --------------

    andai jiran kesayangan pilih frigat ini, pasti uda lenggang kangkung di lcs, asal bukan BNS yg bikin haha!๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    2=4
    dari 2 frigat jadi 4 kapal si LeMeS...
    akibat SALAH PILIH...aselinya kapal besar eh malah pilih kapal kecil haha!๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg penting punya kapal kata Malon. Beli kapal China spy gak ketauan dan dikira temen. Langsung di shoot tuh Frigate China oleh kapal LeMeS Malon. Mau ngeshoot pake apa, nanti dipikirkan belinya buat tambahan uang kopi.
      Jd ingat tentara Ukraian yg hangus tanpa sadar dihajar tank Rusia dr.dekat. Sebab dikira tank Ukraina. Siasat ini yg mau ditiru oleh Malon....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
      URAAA....Bang PUTIN..๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

      Hapus
    2. KL ngesut pake pluru fisank om choko, lewat kontena spesial buatan bns haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

      Hapus
  27. Ha..ha... Maharaja lelah..... Lelah menunggu cecah air

    BalasHapus
  28. ATGM Stugna-P ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ menghajar sebuah MT-LB ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ, terlihat beberapa pasukan sedang naik di atas kendaraan tersebut saat dihantam.

    -Hex

    twitter(.)com/RALee85/status/1528039463762505730

    BalasHapus
  29. MANPADS LMM Martlet kiriman dari ๐Ÿ‡ฌ๐Ÿ‡ง kembali terlihat digunakan kekuatan ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฆ, kali ini dilaporkan untuk menembak jatuh drone Orlan-10 ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ.

    -Hex

    twitter(.)com/UAWeapons/status/1527999332741525505

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh informasi nya dari Twitter toh. W kirain dari telegram Intelslava..yah paham dah korban MSM.

      Hapus
  30. Sukhoi Su-30SM ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ yang ludes terbakar setelah jatuh di Chapaevka, wilayah Mykolaiv.

    Pesawat ini menjadi aset udara ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ keenam yang dilaporkan jatuh dalam kurun waktu 26 jam.

    -Hex

    twitter(.)com/oryxspioenkop/status/1500109526581891072

    BalasHapus
  31. Rasuahnya nyambung lg berjilid2 guys ngoahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. muka muka fisankkk smua om pit haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

      kesian warganyet KL, KTIPU LAGGGIIIIIIiiiiiii

      Hapus
  32. Cerita Roman Cik Lela dan Bos Noval

    Wkwkwkwkwk...

    BalasHapus
  33. manakala disuatu negeri jiran

    Kabinet Setuju Teruskan Projek Pembinaan Kapal LCS – Ismail Sabri
    08 Mei 2021
    https://defense-studies.blogspot.com/2021/05/kabinet-setuju-teruskan-projek.html
    ---
    Kabinet Sebulat Suara Putuskan Projek Perolehan LCS Diteruskan
    22 April 2022
    https://defense-studies.blogspot.com/2022/04/kabinet-sebulat-suara-putuskan-projek.html

    ๐Ÿ’ฎ๐Ÿ’ฎ๐Ÿ’ฎ

    2023-setuju
    2024-sebulat
    2025-setuju
    2026-sebulat
    2027-setuju
    2028-sebulat
    2029-setuju
    2024-sebulat
    2030-setuju
    2055-tamat haha!❌❌❌

    puter puterrr terrruuuusssszzz
    yg fenting ituw DUWIT....bukan janji haha!๐Ÿ™ƒ๐Ÿ™ƒ๐Ÿ™ƒ

    BalasHapus
  34. LCS keknya nama kutukan gaesz,
    smua yg pake nama ini bemasalah, ampe lautan pun kacao haha!๐Ÿ“›๐Ÿ“›๐Ÿ“›

    angkatan laut amrik aja baruw2 ini ngumumin, akan mempensiunkan program kapal2 LCS

    sementara LCS jiran, dari
    2011-LOA
    2013-kontrak epektip
    2014-kating setil
    2015-peletakan lunas
    2017-seluncur haha!๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ
    2019-karat
    2020-karat
    2021-karat
    2022-karat
    2023-kontrak ekspired alias tamat

    akibat SALAH FOTONG...utang lender poll numpuk haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua gara2 rasuah ganas LCS ompal ngoahahaha

      Hapus
    2. Itu tiap taon dikunjungi oom?

      Wakakakkkkkkakkkk

      Hapus
    3. nyyoiihhh kan ada rapel potonya om pedang haha!๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
      mayan kapal monumen bs buat cari duwit om pit, nasi lemak mah dapet haha!๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  35. Pasukan Projek LCS Kunjungi Projek OPV APMM

    PELABUHAN KLANG - Baru-baru ini Pasukan Projek Kapal Peronda Luar Pantai (OPV) Maritim Malaysia menerima lawatan kerja daripada Pasukan Projek Kapal Pertempuran Littoral (LCS) TLDM.

    Lawatan seramai 6 pegawai diketuai Pengarah Projek LCS TLDM, Laksamana Pertama Saiful Bahri Bin Baharuddin bertujuan untuk berkongsi pengalaman, cabaran serta kemajuan pembangunan antara kedua-dua model aset Maritim Malaysia-TLDM yang mana ianya dibina di dalam negara.

    Projek pembinaan kapal baharu Maritim Malaysia melibatkan tiga buah OPV yang dilengkapi pelbagai kemudahan dan teknologi baharu ini bernilai RM 733juta dan OPV pertama dijangka siap dibina pada tahun ini.

    https://defense-studies.blogspot.com/2020/02/pasukan-projek-lcs-kunjungi-projek-opv.html#comment-form

    ๐Ÿ’ฎ๐Ÿ’ฎ๐Ÿ’ฎ๐Ÿ’ฎ

    tuch apa guwe bilang...nama LCS ituw bawa siyal haha!๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

    bosan dikunjungi terus tiap taon, gantian
    pasukan frigat halimunan LCS ktemu pasukan DAMEN OPV, hasilnya kejangkit siyal.

    sekarang sama2 MANGKRAK gaesz haha!๐Ÿคช๐Ÿคช๐Ÿคช

    2 proyek DELAYYYYyyyyy....

    #lcsbawasial

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bandar PORKAS - PS Pensiun4 Februari 2020 10.19
      Payah amat..
      Dah bikin proyek delay, baru bikin studi banding..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
      ๐Ÿ’ฎ๐Ÿ’ฎ๐Ÿ’ฎ๐Ÿ’ฎ

      palu gada5 Februari 2020 00.31

      yaa uda dech, pst kena virus delay haha!๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

      --------------

      ramalan TERBUKTI...2 taon mangkrak. kena virus LCS siyaaallll haha!๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. palu gada5 Februari 2020 00.34

      Pasukan Projek LCS Kunjungi Projek OPV APMM
      ---------------
      dam en damber miting haha!๐Ÿคช๐Ÿคช๐Ÿคช

      ------------------

      pasukan lcs ktemu pasukan opv = mangkrak lagggiiii.....haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    3. "Studi banding" oom...

      (mbandingin curhatan)

      Wakakakaakakakakakakak

      Hapus
    4. 2 alasan yg buat LCS dan OPV maritim sebelah mangkrak ompal yaitu rasuah ganas yg melanda dan sebelah tidak ada kepakaran bina kapal ompal ngoahahaha

      Hapus
    5. nyyooiihh bandingin mana yg lebih lama mangkrak om pedang haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

      pasukan SALAH FOTONG ktemu pasukan DAMEN...
      foto selfi2an...mayan buat mengenang masa nostalgila haha!๐Ÿค“๐Ÿค“๐Ÿค“

      Hapus
  36. Congrats PT PAL . INDONESIA.....The Department of National Defense plans to award the Landing Docks Acquisition Project soon, maybe even before Pres. Duterte steps down.

    The initial funding has been released by the Department of Budget and Management recently, and the release of the Notice of Award is expected to be following soon.

    MaxDefense sources confirmed that Indonesian shipbuilder PT PAL will be awarded the project, which offered an improved version of the Tarlac-class LPD.

    This project is a Horizon 2 phase priority project under RAFPMP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hurrraaaiiyyy....! ๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
    2. Mabuhay Philippines ๐Ÿ‘❤️

      Hapus
    3. asyiiikkk...selamat pt pal & filipina

      mari kita liat, apakah proyek SSV akan lebih dulu daripada LCS untuk kedua kalinya haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      yg mao taruhan silakan, uda di fur 5 taon mangkrak nich plus SALAH FOTONG haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      Hapus
    4. Taruhan?
      Beeghh..itu sama aja dengan setor bandar oom...

      Wakakakakakakk

      Hapus
    5. Mantap PT. PAK, jaga dan tambah maju

      Hapus
    6. PT.PAL will do de best for PH NAVY

      Hapus
  37. Korupsi berjemaah mulai dari pensiunan sampai meteri ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ uang kopi menang banyak ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  38. Gempurwaria tak berani komentar di berita ini guys.. Pondan dan Banci kaleng kau Asrizal Rusli...

    BalasHapus
  39. Kebayang, koloni tikus pelabuhan dah beranak pianak 7 turunan di dalam KD Maholelah...

    Wakakakakakakakk

    Ngeri guys...

    BalasHapus
  40. Mantap... Projek LCS jalan terusssss....

    Paling kesian sebelah.... Sign kontrak tapi anggaran tiada.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAPAL DONALD DUCK ini kapan cecah air fuuuuuurrr..btah bngt d darat yaaa...



      QkwkwkwkwkwwwkwkwkwkwkwkwkwkWkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Maharaja LELAH,,, akibat rasuah yg meraja di kerajaan tanpa ada yg kena dakwa,, All happy rasuah lanjut lagi.

      Hapus
  41. Guys... LCS jalan terus guys...

    Rafale versi PRANK dengarnya TIADA ANGGARAN... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan d tmpat yaaaa fuuurrr..kpan cecah air wooooooiiii....


      Wkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Mantap LCS songlapnya diperpanjang 12 tahun lagi.wk.wk.wk

      Hapus
  42. Sign sign..... TIADA ANGGARAN.... Bikin MALU... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon emang bikin malu fuuuuurr..duit hbid bnyak kpalnya mlah mangkrak



      Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  43. Geng INDON pasti dengki program LCS jalan terusssss....

    Manakala mereka ternyata di PRANK....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hutang ke vendor RM 1 Billion pun blm dibayar lunas wkwkwk

      Hapus
    2. Heran iya, kapal mangkrak puluhan tahun dah jadi besi tua.

      Hapus
  44. Masih lama puuur masih rundingan antar bank ,OEM, vendor dan pihak France, wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  45. Masih cari hutang lagi wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  46. Hutang ke vendor pun blm dibayar wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  47. Kata netizen malon barang belum nampak di depan mata maka kerajaan malon jgn dipercaya dulu ngoahahaha

    BalasHapus
  48. Ha ..ha .. ada yg bilang geng indonesia dengki ? Yg bener aja. Kita dengki dg kapal yg karstan ??? Ha...ha...ha... Otak kalau PUNYA ya dipake dong.

    BalasHapus
  49. Sign kontrak tapi wang anggaran tiada.... Bagaimana tu guys...? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mcm budgt malon yg kcik d bgi lima itu yaaa..



      Wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Otaknya kagak ada dan kagak nyampe mikirnya.....akhirnya bikin kapal salah potong...Bagaimana itu guys...??
      wkwkwkwkwk...
      looon....malooon...

      ๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ‘™๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘™๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘™๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง

      Hapus
    3. Yang harus ditanyain itu apakah kontrak tambahan ini sudah ada uangnya atau tidak. Anggaran mereka pas2an loh.

      Hapus
  50. Memang sebelum sign tak bertanya dulu ada wang atau tiada..? Wkwkwkkwwkwk

    Buat MALU JE..... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
  51. Sign kontrak versi PRANK.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapal DONALD DUCK ni...kpn ccah air fuuuurr??



      Wkwkwkkwkkwwkwkkwwk

      Hapus
  52. Setelah kontrak...LCS mangkrak lagi. Malon otak dungu.

    BalasHapus
  53. 11 tahun mangkrak jadi besi karatan mau dilanjutkan ???? Hanya orang bodoh yg percaya

    BalasHapus
  54. Mantap.... LCS jalan terus.....

    Yang sebelah di PRANK sign kontrak RAFALE.... WKWKKWKWKWKW

    KASIHAN..... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan kemana puur banci kaleng...emang sudah datang rodanya...
      KASIHAAAN....WKWKWKWKW

      Hapus
  55. Woooii..kapan kpal DONALD DICK ini nak cecah air wooooi..btah bgt d darat


    Wkqkwkkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  56. KUALA LUMPUR: The failure of the contractor to complete detailed design according to deadline and delay in finalising the acquisition of a large portion of the equipment under its responsibility are among the cause of delay in delivering six littoral combat ships (LCS) to the Royal Malaysian Navy (RMN).

    Defence Minister Mohamad Sabu said the unsatisfactory quality of work, done not according to specifications which resulted in redundant work caused delays to the RMN assets which should be ready in April being undelivered to date.

    Mohamad said the ministry however did not stop the purchase as it had paid up RM6 billion.

    “But to continue with the construction of the ships, we need to cover additional costs set by the contractors amounting to RM1.4 billion. I have gone to the shipyard and the metal pieces had been cut.

    This is the problem of the project❎->> kapal SALAH FOTONG gaesz haha!⛔⛔⛔

    “We will try to ensure they are completed according to the schedule given by the contractor, Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd (BNSSB). The first ship should have arrived in April this year but was informed it would only be completed in February 2022,” he said when winding up the debate on the 2020 Supply Bill at Dewan Rakyat today.

    He said the matter also caused delay in delivering five other ships.

    The Dewan will sit again tomorrow. – Bernama

    https://www.theborneopost.com/2019/10/30/detailed-design-failure-leads-to-late-delivery-of-six-rmn-ships/
    ------------

    ehmmm...SALAH FOTONG yaaa....haha!๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

    BalasHapus
  57. Itu digambar ke dua. Disamping kanan dan kiri tulisan " Maharaja Rogolela " jendela buat luncurkan rudal anti kapal ya. Main buka tutup macam jendela dorong rumah sakit ya?....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. rudal mach atas dek,
      ntuw 2 lubang buat masukin fisank om choko haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

      Hapus
  58. Tambahan dananya buat ganti lantai plywood jd lantai dr seng gelombang guys....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ

    BalasHapus
  59. dari 2019 angka RM.6 bn gak naik2..MOF takde duwit?

    makanya mao bikin kapal, anggaran disediakan dulu. kalo gak ada jangan maksa haha!๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž

    kesian gaesz uda SALAH FOTONG, anggaran HABIS....alamak mayday..mayday haha!๐Ÿ†˜๐Ÿ†˜๐Ÿ†˜

    BalasHapus
  60. Unknown KONTOL anjing..... Semua senjata ada lawannya..


    Senjata AMERIKA menurut KONTOL kau superior OKE.. Liat lawannya..


    -TALIBAN..... senjata apa yg dipakai taliban

    BalasHapus
  61. Sign kontrak tapi wangnya tiada..... Apa ni woiiii

    BIKIN MALU je... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayar dulu tu hutangnya ke vndor wooooi..

      BIKIN MALU je... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
  62. 2019 KL bayar RM.6bn
    KL kurang bayar RM.3bn
    tagihan kos tambahan BNS RM1.4 bn-> ini dulu, skrg RM.3 bn
    tagihan utang LENDER-BNS RM 1bn

    2019klewat bayar
    2020klewat bayar
    2021klewat bayar
    2022klewat bayar
    4 tahun gaesz KL ngutang gak bayar2 haha!❌❌❌

    BalasHapus
  63. The first ship should have arrived in April this year but was informed it would only be completed in February 2022,” he said when winding up the debate on the 2020 Supply Bill at Dewan Rakyat today.

    ---------------------------

    kata menhan mat sabu lcs 1 selesai tahun 2022
    kata menhan H2O lcs 1 selesai tahun 2025

    kata BNS selesai gak selesai, bayar dulu haha!๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

    BalasHapus
  64. Unknown KONTOL anjing..... Semua senjata ada lawannya..kau Ngamok disini apa masalah loe ha


    Senjata AMERIKA menurut KONTOL kau superior OKE.. Liat lawannya..


    -TALIBAN..... senjata apa yg dipakai taliban... hasil Akhir ASUrika lari terbirit-birit tinggalkan SENJATA walaupun daging dibantu 8 negara PELACUR NATO.

    -lawan IRAQ... Bandingkan SENJATA IRAQ dengan Amerika belum lagi BANTUAN 17 NEGARA lainnya.... TENGAH MALAM NGEBOM IRAQ pakai B1, B52 n TICONDEROGA sama A. BURKE CLASS..... Wajar kalah itupun perang 4 tahun hasilnya 13 hutan sipil IRAQ MATI, DIPERKOSA, DISIKSA n DIJUAL.....


    -LAWAN LIBYA.... Senjata LYBIA bandingkan dengan AMERIKA... Juga dibantu UK, PRANCIS, ITALIA, SPANYOL dll.... 2 tahun menang... JUTAAN ORANG mati.

    -SYRIA sama juga Dibantu... Hasilnya GAGAL TOTAL....

    -------------------------------

    -MOSKOW rusak keadaan kapal lagi diam sebagai persenjataan non aktif... Wajar kolaps.

    -T-72/80/90 hancur wajar.. Sebagian yg dikerahkan bukan yg terbaru... T-72B3 hancur masih ada yg lebih canggih T-72B3M... T--80 juga sama... T-90M PORIVY 3 yg hancur satu itu. Cuma dilengkapi armor KONTAKT-5, ERA yg aru lagi gw lupa namanya, sama SLAT ARMOR n RANTE pelindung TURRET.. Yg dilengkapi APS ARENA belum nongol...

    -SU25/KA52/24/28 ditembak wajar perang bos.. Resiko, liat cara manuver jet2 RUSIA cuma beberapa meter diatas pepohonan... Bandingkan dengan AMERIKA.... HELI TEMPUR jet tempur NGEBOM dari ketinggian ratusan meter.. Takut ditembak MANPADS... RUSIA ngebom dari ketinggian rendah sampe tinggi....

    -terbang rendah bukan kehabisan smart bomb atau yg lain... Itu manuver, RUSIA itu industri militer besar... Klw mereka ngebom dari ketinggian rendah bukan berarti kehabisan bomb. Strategi oi, klw semuanya dikeluarkan lagak ada pertahanan ama kekuatan pemukul kejutan... RUSIA luasnya besar jadi dibagi kekuatannya.. Loe tau PANGKALAN OJEK mamarika itu dah mengelilingi RUSIA.. Makanya senjata- superior diprioritaskan di tempat yg berdekatan ama PANGKALAN OJEK MAMARIKA...

    -AMERIKA lari dari AFGHAN bersama konco2nya.. Berarti kehabisan amunisi bom, rudal...

    ________________

    SENJATA dari MAMARIKA, NATO pun banyak yg jadi bebek Panggang.

    Tidak ada yg sempurna didunia ini ngapain Bahkan senjata NATO pun banyak yg HANCUR bahkan bukan akibatkan perang

    •AH-64 banyak yg GOSONG di AFGHAN,YAMAN dll
    •F-15 juga ada yg jadi gosong.
    •F-16.
    •F-35 adalah kegagalan termahl NATO.. Klw hujan petir itu jet diparkir n dipasangi TIANG BESI supaya tidak disambar petir.. Enak disambar petir saat misi terbang, ini lagi parkir.. Juga jadi PESAWAT SELAMAT...

    •F-22 satu skadron NYUNGSEP alias CRASH.. Katanya CUANGGIH.

    •F117 NIGHTHAWK canggih bomber siluman... RADAR canggih saat itupun tidak bisa detek... 2 BIJI di dor ama SA-3 GOA/S-150 NEVA/PECHORA Sam jadul tahun 60an.


    •B2 SPIRIT nyusep dan patah banban di WHITEMAN-AFB dan jadi ROH BAKAR di andersenAFB #008

    •USS COLE DDG 67...sih AEGIS DESTROYER punya ratusan rudal Sam, puluhan TOMAHAWK, PHALANX dll yg terkenal BOTOLPULPEN... Hampir tenggelam di Teluk aden.. Bukan oleh MISILE AShM atau ARTILERI COASTAL DEFENCE tapi diserang BOT yg dipasngi BAHAN PELEDAK... Kau tau BELASAN AL US mati, PULUHAN terluka, dan beberapa orang hilang... AEGIS bro DESTROYER tercanggih dan termahal didunia nyaris tenggelam oleh BOT.


    •AMBRAMS banyak jadi rongsokan di IRAQ, AFGANISTAN, TAMAN.


    •TOMAHAWK LACM MISILE... Diluncurkan 180 rudal... Yg sampai kedaratan SURIA cuma 30-40 biji, itupun sebagian dibiarkan sebab tidak mengatakan sasaran apapun.

    Dan masih banyak lagi


    Jadi ya jangan cari melihat kekuarangan sisi yg tidak loe sukai, tapi liat juga sisi buruk negara yg skarng tengah lo JILAT ampe licin

    BalasHapus
  65. KEBURUKKAN senjata NATO

    ________________

    SENJATA dari MAMARIKA, NATO pun banyak yg jadi bebek Panggang.

    Tidak ada yg sempurna didunia ini ngapain Bahkan senjata NATO pun banyak yg HANCUR bahkan bukan akibatkan perang

    •AH-64 banyak yg GOSONG di AFGHAN,YAMAN dll
    •F-15 juga ada yg jadi gosong.
    •F-16.
    •F-35 adalah kegagalan termahl NATO.. Klw hujan petir itu jet diparkir n dipasangi TIANG BESI supaya tidak disambar petir.. Enak disambar petir saat misi terbang, ini lagi parkir.. Juga jadi PESAWAT SELAMAT...

    •F-22 satu skadron NYUNGSEP alias CRASH.. Katanya CUANGGIH.

    •F117 NIGHTHAWK canggih bomber siluman... RADAR canggih saat itupun tidak bisa detek... 2 BIJI di dor ama SA-3 GOA/S-150 NEVA/PECHORA Sam jadul tahun 60an.


    •B2 SPIRIT nyusep dan patah banban di WHITEMAN-AFB dan jadi ROH BAKAR di andersenAFB #008

    •USS COLE DDG 67...sih AEGIS DESTROYER punya ratusan rudal Sam, puluhan TOMAHAWK, PHALANX dll yg terkenal BOTOLPULPEN... Hampir tenggelam di Teluk aden.. Bukan oleh MISILE AShM atau ARTILERI COASTAL DEFENCE tapi diserang BOT yg dipasngi BAHAN PELEDAK... Kau tau BELASAN AL US mati, PULUHAN terluka, dan beberapa orang hilang... AEGIS bro DESTROYER tercanggih dan termahal didunia nyaris tenggelam oleh BOT.


    •AMBRAMS banyak jadi rongsokan di IRAQ, AFGANISTAN, TAMAN.


    •TOMAHAWK LACM MISILE... Diluncurkan 180 rudal... Yg sampai kedaratan SURIA cuma 30-40 biji, itupun sebagian dibiarkan sebab tidak mengatakan sasaran apapun.

    Dan masih banyak lagi


    Jadi ya jangan cari melihat kekuarangan sisi yg tidak loe sukai, tapi liat juga sisi buruk negara yg skarng tengah lo JILAT ampe licin

    BalasHapus
  66. KEBURUKKAN senjata NATO

    ________________

    SENJATA dari MAMARIKA, NATO pun banyak yg jadi bebek Panggang.

    Tidak ada yg sempurna didunia ini ngapain Bahkan senjata NATO pun banyak yg HANCUR bahkan bukan akibatkan perang

    •AH-64 banyak yg GOSONG di AFGHAN,YAMAN dll
    •F-15 juga ada yg jadi gosong.
    •F-16.
    •F-35 adalah kegagalan termahl NATO.. Klw hujan petir itu jet diparkir n dipasangi TIANG BESI supaya tidak disambar petir.. Enak disambar petir saat misi terbang, ini lagi parkir.. Juga jadi PESAWAT SELAMAT...

    •F-22 satu skadron NYUNGSEP alias CRASH.. Katanya CUANGGIH.

    •F117 NIGHTHAWK canggih bomber siluman... RADAR canggih saat itupun tidak bisa detek... 2 BIJI di dor ama SA-3 GOA/S-150 NEVA/PECHORA Sam jadul tahun 60an.


    •B2 SPIRIT nyusep dan patah banban di WHITEMAN-AFB dan jadi ROH BAKAR di andersenAFB #008

    •USS COLE DDG 67...sih AEGIS DESTROYER punya ratusan rudal Sam, puluhan TOMAHAWK, PHALANX dll yg terkenal BOTOLPULPEN... Hampir tenggelam di Teluk aden.. Bukan oleh MISILE AShM atau ARTILERI COASTAL DEFENCE tapi diserang BOT yg dipasngi BAHAN PELEDAK... Kau tau BELASAN AL US mati, PULUHAN terluka, dan beberapa orang hilang... AEGIS bro DESTROYER tercanggih dan termahal didunia nyaris tenggelam oleh BOT.


    •AMBRAMS banyak jadi rongsokan di IRAQ, AFGANISTAN, TAMAN.


    •TOMAHAWK LACM MISILE... Diluncurkan 180 rudal... Yg sampai kedaratan SURIA cuma 30-40 biji, itupun sebagian dibiarkan sebab tidak mengatakan sasaran apapun.

    Dan masih banyak lagi


    Jadi ya jangan cari melihat kekuarangan sisi yg tidak loe sukai, tapi liat juga sisi buruk negara yg skarng tengah lo JILAT ampe


    GW paling tidak suka dengan orang yg mendewakan satu pihak dan menjelekkan pihak lain... Meskipun yg didewakan juga BANYAK BURUKnya... Dimata orang seperti ini BURUK kagak ada bagus semuanya.

    BalasHapus
  67. 2022..kapal nampak karatan

    Sampe kapan didarat..hahahha

    Lanjutt rasuahh

    BalasHapus
  68. Bual dibina 6 sekaligus...tpi tak 1 pun cecah laut..

    Lawakkk gempur

    BalasHapus
  69. Oh...LCS baru sign contract ?? Kapal cacat...

    BalasHapus
  70. Lazimnya proyek dimanapun klo telat ya di denda. Denda keterlambatan biasanya satu permil per hari. Hitung aja klo telatnya bertahun2.
    Lah ini malah dihadiahi adendum ... kok enak babgwt si boustead .... lawak

    BalasHapus
  71. Project lanjut utk menyenang kan rakyat aja, padahal hasilnya akan sama, gagal total, krn sdh cacat/failure/salah potong.. Seandainya pun diselesaikan, performa kapal, akan menurun drastis, artinya, buang buang uang dan anggaran, orang tengah yg senang, dapat uang kopi... ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    BalasHapus
  72. Pada hakekatnya ini hanya sign tutup mulut je..... wkwkwkwkw lawak

    BalasHapus
  73. Gini ya...lon

    Sekali kena tipu amin shah sih ok
    Lha ini ..
    Sudah kena tipu najib
    Kena tipu hishamudin
    Kena tipu mat sabu
    ...
    Masih aja percaya janji hisamudin lcs cecah air 2025

    Goblog kalian sampe ke jembut
    Ha ha ha

    BalasHapus
  74. Gini ya....lon

    Th 2012 busted ini galangan perbaikan dan belum pernah sekalipun bikin kapal.
    Busted juga gak punya fasilitas steel cutting


    Kok bisa dapat tender bikin 6 kapal gowind yg naval grup pun belum pernah bikin.

    Dan saat itu kalian bermimpi bisa mengekspor gowind wakakaakak

    Bahkan ada yg percaya ada program lanjut LCS gowind batch 2 wakakkakak

    Goblog kalian sampe ke jembut
    Ha ha ha

    BalasHapus
  75. Orang politik malay bilang

    Project LCS lanjut guna menambah baik kemampuan maritim negara dan bangsa
    Bla bla bla bla as always

    Juga meneruskan perancangan 15to5....halah..
    15to5 has dead already

    Guna melindungi 400 vendor yang 100 merupakan syarikat lokal yg 90 peratus terkait dgn veteran

    300 vendor berasal dari luar malay yg masuk ke malay via orang tengah yg doyan wang kopi

    100 vendor lokal, cem halaman optima, t3, b3 dll cuma syarikat benalu yg muncul saat ada tender. Habis dapat tender di subkontrak ke syarikat laen.

    90 peratusnya ada kaitan dgn veteran
    Ya iya lah...syarikat milik ex panglima, ex admiral jendral wakakakaka

    Saat mereka minta duit untuk terusin projek lcs kalian girang setengah mati
    Wakakakak

    Goblog kalian sampe ke buah peler
    Ha ha ha

    BalasHapus
  76. Saat ini busted sedang menghadapi gugatan kewangan oleh vendor luar negeri
    Tapi
    Busted sdh membayar kewajiban thd vendor lokal. Wakakakaak

    Vendor lokal jumlahnya cuma sepertiga dari total vendor. Justru vendor lokal ini sapi perahnya orang politik.
    Orang politik dapat rasuah ~dari vendor lokal milik ex jendral~vendor lokal dapat duit dari busted~busted anak perusahaan LTAT~LTAT dikelola oleh ATM~ATM dikuasai jendral aktif~jendral aktif pernah hutang budi sama ex jendral

    Artinya busted tidak membayar kewajiban thd siapapun. Duitnya dirasuah secara jamaah dan sistematis. Yang ada hanya hutang

    Sampe disini ngerti gk lon...

    Jika departemen keuangan setuju menggelontorkan smp plafon RM14 billion
    ...pejabatnya pasti terlibat rasuah juga

    Dan saat itu terjadi saya pasti bilang goblog kalian dah sampai anus
    Ha ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bro, tak ada kapoknya mereka orang atas cari Wang kopi dari proyek kapal LCS.

      Super super, Ngoahahahahahaaa ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  77. telah dibuka wisata tur monumen kapal lcs gaesz haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ
    siap RM.5 dewasa
    siap RM.2 anak2

    2018
    https://pbs.twimg.com/media/FEwdmqCVQAE5kKe?format=jpg&name=medium

    2019
    https://pbs.twimg.com/media/FEwdmwHVIAMDSvE?format=jpg&name=4096x4096

    2020
    https://pbs.twimg.com/media/FEwdmqBVEAQvKJM?format=jpg&name=4096x4096

    2021
    https://pbs.twimg.com/media/FEwdmqBVUAQvHgg?format=jpg&name=4096x4096

    2022 bila ada bole share, ntar di like n komeng haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ
    B

    BalasHapus
  78. Bousted memang jaguh, galangan kapal kebanggaan rakyat malonsial sampai akhir zaman...

    Ngoahahahahahaaa ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus