30 Januari 2017

BTR-4M in Tropical Test Trials in Indonesia

30 Januari 2017

BTR-4M during tropical test trials in Indonesia (all photos : Ukrboronprom) 

BTR-4M in Indonesia
Ukrainian amphibious armored personal carriers BTR-4M successfully passed all test trials in tropical conditions in Indonesia.



What’s in the package?
BTR-4M in its standard version equipped with uninhabited combat turret BM-7 “Parus” with a 30-mm automatic gun ZTM-1, 30 mm grenade launcher and 7,76 automatic gun, “Barrier” antitank guided missile system, however a number of different combat turrets are available for integration depending on the customer’s needs.


Mobility Trails
Each of five BTR-4M successfully passed mobility trials and hit defined targets on specified distances, demonstrating accuracy of Ukrainian weaponry.


BTR-4M Specifications
New BTR-4M with 8×8 wheel arrangement, equipped with NATO standard Deutz engine and Allison transmissions. Turbocharged 6-cylinder 11.9 liter diesel engine BF6M 1015Cp allows to have a  515 horsepower output at maximum 1800 rpm.


March of combat vehicles
Representatives of various departments of the Ministry of Defence of Indonesia controlled 100 km long march of combat vehicles.



Amphibious Capabilities
During the tests of amphibious capabilities, combat vehicles acted in the water steadily and smoothly.


Sea Trials
A number of different sea trials in different conditions have successfully been conducted.


Cross Inland
These new armored vehicles capable to cross inland water obstacles without any changes in configuration.

(Asian Military Review)

21 komentar:

  1. Good job. Hope everything went smoothly.

    BalasHapus
  2. btr4 berenangnya payah...daya apung payah.....masih bagus lvtp7

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cuma masalah berenang, bebek juga bisa.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. haha! ngakak dot kom. kena skak metong luh daru! ama bebekkk haha!

      abis pusink liat org pade marah2 mulu disebelah, ini guyonan terbaik hari ini dari om caan, mantafff

      Hapus
    4. TNI-AL diberitakan sudah mengadakan pengujian akan kendaraan ini .Hasilnya kendaraan nungging jika diajak mengarungi air sehingga tidak bisa di pacu seperti seharusnya ,karena titik berat kendaraan ada di bagian depan. Hampir seluruh bagian terendam dalam air karena kurang daya apung . Hal ini mengecewakan TNI-AL ,malah di beritakan akan meninjau kembali pesanan .
      http://www.indomiliter.com/tak-puas-dengan-performa-korps-marinir-pertimbangkan-kembali-pengadaan-btr-4m-8x8/
      Irak diberitakan juga kecewa dengan performa BTR-4 yang di beli dari UKRAINE ini ,kendaraan berkarat di sana sini yang membuat berang anggota parlemen IRAQ .Ditenggarai ada korupsi dalam pengadaannya .
      https://sputniknews.com/world/20130228179740165-Iraq-Accuses-Ukraine-of-Selling-Inferior-Armored-Vehicles/

      Yang lebih membuat heran di beberapa blog militer kendaraan ini malah di puji setinggi langit ,seakan membantah berita buruk yang sebelumnya sudah terlanjur tersebar ...Ada apa ini ....penggiringan upini ?

      Hapus
    5. lah kok ilang mlulu reply guwe?knp min

      Hapus
    6. Kembali lagi nang leptop..eh BTR 4M ding haha!guwe Ikut nimbrung diskasyen yach om unknow.

      Tetapi guwe lbh tertarik mengkritik sumber britanya om, karena soal btr 4m uda guwe jawab di beberapa topic seblumnya, dan selalu guwe blng tunggu rilis resmi dr korps marinir buat klarifikasi. tentang kritik ke penulis ini pun guwe uda tulis sebenarnye. tp skrg ane ulangin lagi skalian tamba bumbu dikit om haha!


      Hapus
    7. Untuk menjadikan blog militer sebelah sbgi acuan berita minus soal btr 4 m adalah krng bijaksana dimata guwe. Apa sebab?
      Seperti kebanyakan blog yg menyadur berita soal btr 4m ini smuanya berujung pd situs militer si janes.
      Situs tersebut mmg ok, tapi guwe tetep mengskrining berita2 yg ditulis oleh para wartawan mereka, krn isi beberapa beritanya guwe nilai diragukan kebenarannya.

      Contoh aja: http://www.janes.com/article/63745/indonesia-s-first-sigma-10514-frigate-completes-sea-trials oleh Ridzwan Rahmat, Singapore, di beritakan pkr 331 akan terinstall MBDA MM40 Exocet Block 2. Akibatnya pada berisik tuch formiler di blog2 kita dibuat bingung ame penulis tsbt. Lucunya 2 bulan kemudian oleh wartawan yang berbeda Richard Scott, London, http://www.janes.com/article/65579/negotiations-under-way-on-additional-equipment-package-for-indonesia-s-pkr-frigate diberitakan rudal anti kapal yg akan terinstall adalah Exocet MM 40 Block 3. Karena berita terbaru ini pula, info di wiki berubah lagi spek pkr ke blok 3 haha! jadi bolak balik 3-2-3

      Untuk berita soal btr 4 m yang ditulis oleh Ridzwan Rahmat, Singapore kembali menulis tanpa disertai bukti siapa nama orang yang memberikan berita tersebut ke dia sebagai sumber berita. Cuman ditulis a service official (seorang pejabat layanan???apaan nich) Padahal sampai saat berita itu diangkat, tes btr 4m di indonesia belum usai, kok bisa2nya dia tulis hasil akhir alias menyimpulkan atas nama kormar lage! dan seperti biasa, no poto. biasanya kalo kagak ada poto ato video, formiler biasa bilang itu tuch...

      Hapus
    8. untuk penulis di blog militer yg dirujuk lebih parah lagi om unknow, doski nambain kata “kebocoran” atas dasar referensi web si janes, coba cari dech ada kata masalah kebocoran di web si janes ape kagak, soalnye guwe kagak nemu2, ape penulis ini GP sedang kamingmun haha! tapi kalo punya sumber2 yg mendukung beritanya silakan selain si janes seharusnya ditulis juga.

      Kalu mao jadi wartawan yang hebat & jujur, harusnya berita ditulis dengan bukti & referensi yang kuat dan sebelum menuduh misal poto/video. Jangan asal kata org tertentu, krn mungkin aja ada agenda terselubung, sakit ati begitchu.

      kalu soal blog satunya memuji setinggi langit, itu kan soal gaya bahasa deskripsi(penggambaran).
      Menurut guwe masi wajar aja, kan mereka kasi bukti dan hadir di sesi tes baik lokal maupun LN. Jadi gaya bahasanya menggunakan deskripsi, harus jelas dan detail agar supaya org yg membacanya berasa hadir jg disono.
      Daripada cuman menulis hasil info org gak jelas yg mana! Kalo di konfrontir kabuuuurrr.

      Hapus
    9. kalu soal blog satunya memuji setinggi langit, itu kan soal gaya bahasa deskripsi(penggambaran).
      Menurut guwe masi wajar aja, kan mereka kasi bukti dan hadir di sesi tes baik lokal maupun LN. Jadi gaya bahasanya menggunakan deskripsi, harus jelas dan detail agar supaya org yg membacanya berasa hadir jg disono.
      Daripada cuman menulis hasil info org gak jelas yg mana! Kalo di konfrontir kabuuuurrr.

      Kalupun ntar gak jadi dilanjutkan proyek pembeliannya dari yukrein, krn mmg dari dulu setau guwe uda dibatalin kan? tapi kalo mau diterusken itu urusan kormar, mrk kan pengguna lgs kalo gak salah di berita lain kalo sukses lanjut gocap lagi, lihat tautan dibawah.

      http://www.politikindonesia.com/index.php?k=politik&i=56160-Ukraina-Krisis,-Kemenhan-Batal-Beli-50-Unit-BTR-4

      http://navyrecognition.com/index.php/news/defence-news/year-2014-news/march-2014-navy-naval-forces-maritime-industry-technology-security-global-news/1638-ukraine-to-supply-50-btr-4-armoured-personnel-carriers-to-naval-forces-of-indonesia-tni-al.html

      renang2 yuuu:
      https://www.youtube.com/watch?v=f45HY8fxYTc

      Hapus
  3. Busyet dah dibahas lagi ajenih barang... capek dehh...😒

    BalasHapus
  4. Klw sudah rebes smwnya...ya segera di order..50 Unit...klw kurang bisa tambah lagi..

    BalasHapus
  5. Sejujurnya btr 4 m ukraina termasuk kendaraan tempur amfibius terbaik dunia setelah btr 82 am dan iveco superav 8x8 buatan italia .

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh om, rusia aje uda emoh naik btr 82, skr jamannya bumerang cing!
      ini kok tumben2an suka iveco, kan barat punya..apa kerna kmrin kena godem palu guwe mulu yak haha!

      Hapus
    2. Kita kita ini tidak anti senjata barat cuma kualitas buatan rusia lebih baik dari buatan america ...kok bisa ...america jual senjata ke negara bukan sekutu termasuk indonesia tehnologinya class 2 kalau enggak di pereteli duluu . Kecuali belli alutsista ke jerman dan france itu pun sudah di tekan sana sani oleh paman sam .

      Hapus
    3. kita kita??halooo, emg disitu ada brape banyak nyawanye om haha!
      si om terlalu curigaan sm amriki dech. soal teknologi, dimana2 kepentingan keamanan dalam negeri diutamakan dulu selain buat paten dan setelah itu tergantung duwit, faktor politis dan kedekatan dech. Tapi kalo cuman modal kedekatan tanpa duwit sori aja keknya dech sapapun ogah! ruski jg begitu kok ,untuk beberapa item yg teknologinya sensitif ada versi export yg dicurigai sbgi proyek down grade. karena mereka gak mau dong diserbu pake senjata sendiri, itu namanya senjate makan "tuan". Ntar kyk keris mpu gandring lho, metong kena tancep senjata buatan sendiri haha!

      Hapus
    4. yang guwe pelajari dari hubungan dgn barat & amriki sejak jaman orba suka tarik tarik ulur jg kok, soalnye kite konsisten bokeknye, jd mrk jg deket2 kalo ada maunya , trus kalo terlalu dket menjauh mrk takut diminta sumbangan soalnye haha!ini cuman canda om, gak usa terlalu ciyus ok.
      Yg bner krn kite kan tetep konsisten sbgi negara non-blok hrs jaga jarak dan smua teman, beza ama ada 2 negara asean tuch yg katanya non-blok, nyatanya bikin pakta pertahanan ituloh.
      Wuiih tumben france, biasanya jg prancis(prapatan ciamis haha!) mrk sich uda lama dikenal badboys barat, rrc aja dpt lisensi bangun heli, soalnya duwitnya banyak haha!

      Hapus
    5. Anda ini lihai dan pandai jadi probaganda alutsista barat . Senjata berkualitas itu dukungan politek dan suku cadang terjamin kalau tidak di embargo gak sampai 1 tahun ambruk jadi besi tua tidak berharga contoh nya 1998 di embargo 95% abri tidak siap tempur . Belli senjata mahal sekali harus di pikirkan buat masa panjang jangan sampai penerus bangsa di embargo di tekan hanya bisa diam ke bingungan gara 2 orang tua kita bloo on mengutamakan uang kontan bank saku kan lagi marak om .

      Hapus
    6. kan guwe palu gada om, apa luh mau guwe ada haha! jd ane makan smua alutsista mo barat, timur, utara, selatan, kalo cuco loh, tp kalo alutbrader jangan dah buat si om aje dech haha!

      Hapus
    7. Indons are wasting money for no goods. They are just giving away money to ukraine and instead they should invest this money to improve their traffic situation which is worst in the world

      Hapus