28 Januari 2017

Denel’s Malaysian Contract Delayed

28 Januari 2017


 AV-8 Gempita Infantry Combat Vehicle with LCT30 ATGW Ingwe Turret (photo : MMP)

Denel received the R3.7 billion contract in 2011 to develop, manufacture, supply, deliver and commission the turrets. The contract requires industrial participation in Malaysia and as a result the production and assembly are taking place in that country.

In its latest annual report, Denel noted that, “The contract execution has been extended by two years to nine years due to the economic situation in the end-user country. The required industrial participation activities have been implemented and the first systems have been successfully manufactured, assembled and tested in the end-user country. The base value of the programme is R3.7bn and revenue of R1.193bn (2014/15: R590m) was recognised during the 2015/16 financial year.”

The Malaysian contract, the largest export contract in Denel’s history, is seeing Denel Land Systems responsible for 69 two man turrets fitted with the South African GI30 30mm main gun; 54 missile turrets equipped with the GI30 30mm gun and Denel Dynamics Ingwe anti-tank missile system (the order also includes the supply of 216 laser-guided Ingwe missiles); and 54 remote control weapons systems.

Denel LCT30 turret (photo : Cari)

The annual report said key highlights and achievements over the last financial year included the completion of the light combat turret (LCT) 30 product baseline and the assembly of 20 LCT30 systems for Malaysia.

Through the contract Denel is participating in the Malaysian Economic Enhancement programme which entails the production and assembly of the turrets in Malaysia. The agreement provides a platform to transfer weapon system integration technology to DefTech in order to create a sustainable capability in Malaysia.

Manufacturing of the turrets grew out of Denel Land System’s development of the Badger infantry combat vehicle on behalf of the South African Army.

(Defenceweb)

64 komentar:

  1. Ini baru bikin turret...udah bangkrupt...palagi bikin kendaraannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Read the whole article before you post a comment. Clearly you dont understand the whole story. And we did produced the whole vehicle at deftech plant. Denel only supply the turret which we locally assemble also at deftech plant.

      Hapus
    2. And yes we are still new in producing our own AFV/IFV comprare to Indonesia so we are facing challenges which is normal right? It is the way of life.

      Hapus
    3. BISING SAJA KAU NI JUBUR...

      Hapus
    4. ...ramai rakyat Indonesia mati ketika menyeberang selat melaka bagi mencari kerja di negara 'miskin' dan 'tidak maju' bernama Malaysia! kenapa ya? kenapa negara BESAR dan MAJU JAYA seperti Indonesia tak boleh beri kerja kepada rakyat sendiri? kenapa ribuan rakyat Indonesia terkorban mencari kerja dinegara asing & miskin walaupun Indonesia adalah negara yang Amat Besar dan Kaya dan Maju Jaya?

      Hapus
    5. Tak terbalik tuh pakcik,yg ramai mati tuh 30 juta rakyat malay telah digadaikan ke cina,beratus2 nelayan cina tangkap ikan di beting ali ATM tak de kuase nak tangkap nelayan cina,bile ditangkap cina tak akan kasi pinjaman ke malay,bile ditangkap cina tak akan beri pinjaman untuk membayar case 1MDB

      Hapus
    6. Mat indon memang sakit hati bila dapat tahu malaysia lebih dari mereka maklumla bangsa pendengki yg tak boleh tgk orang senang.. sebab tu negara indon masih lagi terkebelakang berbanding kuasa besar dunia lain.. pundek betul..

      Hapus
    7. Mat indon memang sakit hati bila dapat tahu malaysia lebih dari mereka maklumla bangsa pendengki yg tak boleh tgk orang senang.. sebab tu negara indon masih lagi terkebelakang berbanding kuasa besar dunia lain.. pundek betul..

      Hapus
    8. Dein @ hahaha...indonesia sakit hati dan iri hati sama malon yg bodoh dan miskin....kalo terbelakang manelah indonesia boleh eksport senjata pakcik,kau tengok indonesia telah eksport anoa,cn235,rifle,amunition bahkan uniform askarpun diekspor ke malon,kalo malon mari sini hantar senjata mane yg telah di eksport ke indonesia,jadi sapa yg terbelakang pakcik,sapa yg iri hati n sakit hati pakcik...sebentar lagi pun indonesia boleh eksport 4 kapal MRSS ke malon,jadi sapa yg iri hati pakcik hahaha...teruk sangat kau nih,banyak bual sahaje kau hahaha

      Hapus
  2. kasihan..negara yang mengaku kaya tapi faktanya tak punya uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup sad for us. stop posting provocative and shit comment. we know we have no money and that is the reason for the schedule extension.

      Hapus
    2. tapi tetap org Indonesia datang sehingga sanggup mati lemas..

      Hapus
    3. Shafiq gahani
      Cool down and keep calm bro

      Hapus
    4. Dont worry bro walaupun kita wang kita jatuh atau org sbelah kata bangkrup tp jgn risau sbb Wang kita masih ada nilai berbanding jiran sebelah yg dalam kategori wang yg tidak ada nilai.. bro boleh cek mana2 google yg wang indonesia setaraf dgn wang negara zimbabwe.. dont worry biarla mereka kutuk kenyataan nya mereka xsedar wang mereka tidak ada nilai berbanding kita #Fakta #Bro
      Boleh cekk web mana2 dont worry

      Hapus
    5. Ni lagi satu bangkai hidup.. mulut mcm JUBUR AYAM..

      Hapus
    6. ...ramai rakyat Indonesia mati ketika menyeberang selat melaka bagi mencari kerja di negara 'miskin' dan 'tidak maju' bernama Malaysia! kenapa ya? kenapa negara BESAR dan MAJU JAYA seperti Indonesia tak boleh beri kerja kepada rakyat sendiri? kenapa ribuan rakyat Indonesia terkorban mencari kerja dinegara asing & miskin walaupun Indonesia adalah negara yang Amat Besar dan Kaya dan Maju Jaya?
      ...ke mana hilangnya harta negara kaya-raya Indonesia yang amat maju-jaya ini? kemana sih....

      Hapus
    7. @fauzy ,disanalah kesalahan pandangan rakyat malaysia bangga dengan tingginya nilai mata uang .Padahal dengan tingginya nilai ringgit akan membuat produk Malaysia akan mahalk di jual di luar negri ,yang untung adalah negara lain.
      Contoh Jepun,China mati-matian berusaha agar mata uangnya selalu rendah agar produk mereka punya daya saing tinggi di luar negri. Contohnya proton sulit laku di luar karena harga mahal sedang mutu jelek . Terpaksa kerajaan Malaysia menjual murah ke luar negri tapi menjual tinggi didalam negri untuk rakyak sendiri. Aturan juga di buat agar masa berlaku mobil di batasi ,tujuannya agar pabrik/kilang terus berproduksi .
      Indonesia berusaha agar produk dalam negri bisa laku di jual di luar makanya rupiah di buat rendah seperti jepang dan china.Kalau mau membuat rupiah punya nilai tinggi mudah saja ,tapi itu akan mematikan industri dalam negri .Makanya kamu sekolah biar pintar.
      @Nhadri nash,saya cuma mau membuat rakyat Malay sedar diri jangan sombong ,roda berputar tapi kalian tidak juga sedar diri ,kamu jauh tertinggal dari kami dalam segala hal.

      Hapus
  3. kasihan sama rakyat Indonesia , sanggup bergadai nyawa menyeberang ke Malaysia semata2 mahu mencari pekerjaan.... Malaysia negara miskin kenapa harus mengadai nyawa datang kesini, malah baru2 ini ada yg jadi korban mati lemas dan mayat2 warga Indonesia bertaburan di pantai , kasihan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kah kah kah,kasian malon telah digadaikan ke cina

      Hapus
    2. Dasar Nadine Ivana, malu maluin Indonesia saja kau, yg digadaikan ke Cina bukanya Jakarta tuh, reklamasi aj udah ditawarkan ahok ke beijing

      Hapus
    3. Dasar Nadine Ivana, malu maluin Indonesia saja kau, yg digadaikan ke Cina bukanya Jakarta tuh, reklamasi aj udah ditawarkan ahok ke beijing

      Hapus
    4. Al mahdi@ saya bkn pendukung ahok mas,bedakan investasi dgn digadaikan,kalo indonesia dah digadaikan ke cina manalah indonesia berani nangkap nelayan cina dinatuna yg diklaim cina sebagai wilayah lautnya

      Hapus
    5. Indonesia tangkap nelayan Cina gertak sambal saja, Luhut Panjaitan datang ke Beijing, kompromi jadi, bisnis pengolahan ikan Cina pun mencengkeram masuk, China pun melarang publikasi peledakan kapal pencuri ikan. Mudahny Indonesia ditekan Cina

      Hapus
    6. @mahdi laut malesia! tuh yang digadai.. Ribuan nelayan cina menceroboh wilayah kau tapi atm tldm tak berani usir. Tentera malesia! banci penakut dan tak berkualitas.
      Upacara saja pingsan dan bikin repot TNI harus gotong tuh atm.. Kesian..

      Hapus
    7. Benar yang di katak @ al - mahdi , secara tidak sadar dengan adanya reklamasi pantai utara tanjung priok yang mampu menampung sekitar 10 -20 juta orang , ahok ingin melakukan penjajahan dengan mengiklankan hasil pembangunan dan pemukiman reklamasi teluk jakarta yang sudah terjual di china, taiwan, dan singapura , itu lah politik ahok komunis jadi ketika ada pemilihan gubernur dki selanjutnya calon dari etnis china di pastikan menang karena sudah mendapat dukungan dari penduduk reklamasi yg berjumlah 10 -20 juta jiwa, sedangkan penduduk jakarta asli saja cuma 7- 8 jutaan, miris bukan ? bodohny orang indonesia di bandingkan orang malaysia ini fakta bukan isapan jempol, di malaysia orang pribumi lebih di utamakan di bandingkan warga pendatang makanya di malaysia warga pribumi hidupnya berkecukupan berbalik tidak seperti di indonesia warga pendatang lebih ok ekonomiy di bandingkan pribumi itu sendiri

      Hapus
    8. @doni bro... Kalo kasih data yg realistis donk.. masa penduduk reklamasi sampai 10-20juta... hoax bro..
      Lagian masa pembelinya semua cina.. emang pribumi kagak mampu beli... salah kau broo..
      Trus kalo dibeli cina kedaulatan NKRI tergadaikan gitu... wkwkwkwk.. lucu kau bro..πŸ˜†

      Hapus
    9. Bang luthfi@ doni itu asbun bang,asal ngomong tanpa data dan fakta yg akurat hihi

      Hapus
    10. @doni.s ,tujuan reklamasi adalah agar JKT tidak tenggelam dan banjir. Negara lain melakukannya .
      Kalau ada efek sampingnya ja pasti ,misal nelayan tradisional jadi tergusur ,solusinya mereka harus bersedia di pindah ke tentu akan di beri prasarana dan tempat tinggal yang baru agar tetap dekat dengan laut .
      Kalau yang akan berdiam di pulau hasil reklamasi tetntu siapa yang mampu ,saya tak pernah dengan syaratnya harus ket china. Kalau kamu sanggup beli ya sah sah saja .
      Orang yang berfikiran seperti kamu yang menghambat kemajuan bangsa .Contoh kasus sumber waras ,andai tak di politisir ,pasti rumah sakit seperti yang di idam-idamkan warGa DKI sudah beroperasi dan melayani warga DKI. Yang rugi adalah warga DKI ,politikus mah nggak mikir begitu ,otaknya cuma di penuhi ambisi pribadi . Lu tau sendiri akhirnya orang yang katanya menentang malah diam -diam terima sogok seperti M.sanusi . Makanya pintar dikit.

      Hapus
  4. kasihan sama rakyat Indonesia , sanggup bergadai nyawa menyeberang ke Malaysia semata2 mahu mencari pekerjaan.... Malaysia negara miskin kenapa harus mengadai nyawa datang kesini, malah baru2 ini ada yg jadi korban mati lemas dan mayat2 warga Indonesia bertaburan di pantai , kasihan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nan@ jgn sombong pakcik,rakyat indonesia bukan hanya bekerja di malon,di europe,usa,jepun,australia dll...beratus2 ribu kami ada berserak di dunia,kami seperti cina ada di mana,kau tengokpun orang indonesia ada bekerja sbg engineer di NASA,boeing airbus,embraer,jepun dan sebagainya...di malonpun kami ada yg bekerja sebagai engineer di sana

      Hapus
    2. Sis..Nadine kalau para ahli Indo tak cocok dipekerjakan dijiran malesia!, biar yang pekerja kasar saja yg dikirim ke jaran eh jiran sebelah tuh..
      Takut diklaim nantinya kan sis...😁

      Hapus
    3. Luthfi@ iya bang,nanti di klaim mereka engineer indonesia hihi

      Hapus
  5. Sedang menunggu suwandaru suwandaru kata songlap. Mana dia ni???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hello...pasti nie project songlap paling best....kangkung

      Hapus
  6. siap di tembak sama meriam 105 mm medium tank pindad.
    medium tank pindad mungkin akan sedikit sakit bila terkena 30mm av8, tapi av8 sudah pasti akan hancur lebur dalam satu kali tembak oleh 105mm medium tank pindad. tidak usah medium tank pindad tembak saja pake meriam 90mm panser badak juga pasti dalam satu kali tembak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Av8 akan tembak panser badak guna anti tank sekali sahaja pasti panser badak hancur BooM

      Hapus
    2. Av8 asli'a memang IFV 8x8 dgn snjata 30mm gun, sdgkn Badak(anoa versi canon 90mm) 6x6 jenis IFV, hanya ke fire support.
      Indonesia baru2 ini kedatangan NLAW dan ATGM Javelin sama2 untuk anti tank.
      Indonesia punya attack helicopter: 5 Mi-35P, NBo-105CB gun & 4 rocket pod, 12 EC-555 fennec armed, 6 EC-725 rocked pod, and 8 AH-64E guardian (soon).
      Malaysi: Aw-109LOH gun & rocked pod(not missile Anti tank) and blue birt(gun rocket pod).
      Hnya perbandingan saja utk heli serbu support cavalri.

      Hapus
    3. Banyak main computer game ni... budak budak sekolah ni pergi baca buku lagi baik la.. biar indon lagi maju.. boleh la kami bekerja kat sana pula

      Hapus
    4. Banyak main computer game ni... budak budak sekolah ni pergi baca buku lagi baik la.. biar indon lagi maju.. boleh la kami bekerja kat sana pula

      Hapus
  7. Smua tank..apc..bs hancur kena bedilan misil atau peluru anti tank loh...engak ada yg kebal.. cuma kepintaran komandan nya yg d butuhkan masa saat getir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah gunanya arnor tambahan seperti DU dan ERA

      Hapus
  8. Min tolong yang nyamah mending didelete aja tuch...

    BalasHapus
  9. Ruly iskandar antek ahok suka adu domba orang, banned aj om admin

    BalasHapus
  10. Kesian malesia! atm negare bankrup disaat tenteranya akan diPERKASAkan... uhukuhukuhuk... 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesian indon...askar asyik mati guna barang hibah!

      Hapus
  11. Sesama muslim adalah saudara, musuh kita adalah China komunis dan antek anteknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang mereka china ngapain ?
      ngerti arti kata "antek" kagak ? Buka KBBI deh, ngerti apa itu KBBI ?

      Hapus
    2. Betul itu , hancurkan komunis china sebelum terlambat , jihad semakin dekat, klo kita diam tidak bertindak kehancuran negeri ini menjadi balkanisasi ke dua tinggal menunggu waktu

      Hapus
    3. Caan kau perlu baca sejarah n baca dinamika militer sekitar, jgn hanya baca primbon betaljemur adamakna sj

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Hla saya kan tanya anda. Bukannya anda harus memberikan sumber yang jelas?
      Berbicara itu harus punya dasar

      Hapus
  12. waduh, forum teknologi militer ini, koq jadi begini isi nya? saling hina dan cerca, tak baik ini tak sehat. Malaysia dan Indonesia masing2 punya kelemahan dan keunggulan sendiri2, drpd saling hina lebih baik bersatu, itu cina sudah didepan pintu, tak lama lagi pulau buatan mereka fully operational, mereka bisa deploy 3 full sq fighter bomber disana plus carrier grup.

    BalasHapus
  13. Memang orang orang yang lemah iman seperti mereka gampang sekali teraulut emosi hahaha . Kita sama sama doakan saja agar gempita dan produk kita anoa semakin berkembang dan maju .

    BalasHapus
  14. Aduh bertengkar lagi...contoh sikap ke tidak dewasaan....indonesia dan malaysia tidak sedang berperang..jd piss yo brother....musuh sebenarnya ada di seberang laut sana LCS...dan apabila meletup tuh perang..indonesia dan malaysia pasti berimbas..

    BalasHapus
  15. so childish. Berdiskusi lah dengan benar, dengan data dan bahasa yang baik. Bukan menghina dan mencela. Memalukan sekali, ini bahkan lebih buruk dari debat kusir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nggak suka dengan perbedaan dan debat artinya nggak suka demokrasi dan keberagaman .

      Hapus
    2. Demokrasi itu seperti apa ?

      https://id.m.wikipedia.org/wiki/Demokrasi

      Inti demokrasi itu memberikan kesempatan pada setiap orang untuk berbicara dan berkontribusi. Implementasinya bisa bermacam-macam.
      Debat kusir itu sama saja tidak berujung, bukan memilih jalan yang terbaik untuk bersama. Tapi mempertahankan ego masing2. Sama tidak mau mendengarkan pendapat orang kan ?
      Berdebat kusir = tidak menerima pendapat orang
      Itu bukan demokrasi

      Hapus
  16. the best songlap everwhere....kangkung....kangkung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro daru... apa sih hubungannya kangkung dengan negeri jaran sebelah??? Gw kagak ngarti.. πŸ˜‹

      Hapus
  17. Dh mcm page jakartagreater dh sini..dlu aman ja..admin buat la kerja..

    BalasHapus
  18. Dh mcm page jakartagreater dh sini..dlu aman ja..admin buat la kerja..

    BalasHapus
  19. Hmm.. memank perangai masyarakat kita kalo sehari tak ribut tak enak. So susah ilangkan penyakit ne.

    BalasHapus
  20. Hmm.. memank perangai masyarakat kita kalo sehari tak ribut tak enak. So susah ilangkan penyakit ne.

    BalasHapus