26 Agustus 2017

Rencana Relokasi Tiga Perusahaan Pertahanan, Menhan Tinjau Tanggamus - Lampung

26 Agustus 2017


Tanggamus, Lampung (image : GoogleMaps)

GARDANASIONAL,LAMPUNG - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu bersama Direktur Utama PT DI Budi Santoso, Dirut PT Pindad Abraham Mose, Dirut PT PAL Indonesia Budiman Saleh melakukan peninjauan ke Kabupaten Tanggamus, Lampung, Kamis (24/8/2017).

Peninjauan ini dalam upaya merealisasikan rencana Kementerian Pertahanan (Kemhan) merelokasi atau memindahkan tiga perusahaan Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS) yakni PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad dan PT PAL Indonesia ke wilayah Provinsi Lampung.

Dalam keterangan di laman Kemhan, Kamis, disebutkan bahwa wilayah Kabupaten Tanggamus menjadi salah satu tempat atau wilayah yang dipertimbangkan oleh Kemhan untuk nantinya menjadi tempat relokasi.

Peninjauan dilakukan melalui udara menggunakan helikopter TNI Angkatan Darat.

Ryamizard mengatakan pertimbangan pemindahan industri pertahanan ke luar Pulau Jawa karena saat ini sudah sangat padat penduduk sehingga tidak memungkinkan lagi dan tidak cocok sebagai sebuah tempat pembuatan produk-produk alat pertahanan.

“Kenapa dibuat disini (Lampung), karena di Pulau Jawa sudah penuh tidak cocok lagi untuk membuat pabrik peralatan perang, karena bukan sekedar dibuat tapi dicoba”, jelasnya.

Menurutnya, kalau melihat dari beberapa negara seperti di Inggris dan Korea Selatan yang pernah dilihatnya secara langsung, industri pertahanannya terletak jauh dari pusat kota.

“Saya lihat di Korea Selatan maupun di Inggris dan negara lain, industri pertahanannya berada jauh dari kota besar”, ungkapnya.

Kabupaten Tanggamus menjadi salah satu pilihan tempat yang cocok untuk relokasi industri pertahanan, untuk itu diharapkan semua masyarakat dapat mendukung agar rencana dpat terwujud. Dengan bantuan dukungan dan kerja sama yang baik untuk membangun industri pertananan maka secara otomatis juga membantu pembangunan Lampung.

Wakil Bupati Tanggamus mewakili masyarakat Kabupaten Tanggamus menyampaikan meyambut positif tentang rencana pembangunan industri pertahanan oleh Kemhan di Kabupaten Tanggamus.

Diungkapkannya, Kabupaten Tanggamus memiliki potensi yang besar dan luar biasa serta memiliki sumber daya manusia muda terutama di bidang kemaritiman. Melalui rencana Kemhan tersebut nantinya diharapkan dapat membantu mewujudkan Kabupaten Tanggamus menjadi kawasan industri maritim.

"Mudah – mudahan kedatangan Menhan bisa mendorong kabupaten Tanggamus menjadi kawasan industri maritim," harapnya.

(Garda Nasional)

2 komentar:

  1. hmmn ini sbnernya rencana relokasi ato ekspansi sich???

    kalo ekspansi oke2 aja tp kalo mao relokasi, bisa kebayang pt pal baru investasi pabrik baru buat kasel $250jeti trs mao dipindah gt..alamak buyar kali jidat tuchπŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    lalu tahun lalu ada rencana pemindahan ptdi ke kertajati kawasan aerocity. lha kok skr malah ke lampung jau bner???

    idenya sich ok jg, tp sebaiknya pikir baik sblom relokasi, bila dipindah bkn hanya 3 bumnis itu aja yg repot, tp vendor2nya pst ikutan pindah. pergeseran manusianya pun tak luput dr kendala.

    prediksi guwe butuh 5 repelita buat mindahin smua ini.kalo mao cpet sewa bandung bondowoso express haha!

    ps:harga tanah di tanggamus akhir bulan naik,sapa cepat dia dapet,spekulan silakan masyuk😜

    BalasHapus
  2. Dapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah di agens128 dan juga Anapoker
    banyak promo menarik dan menguntungkan disini :)
    Salah satunya promo menyambut ramadhan dengan bonus besar
    dengan minimal deposit dan proses cepat paling lama 3 menit
    ada bonus cashbacksetiap hari jumat setiap minggunya
    tunggu apa lagi join sekarang juga :)

    Contact Kami :
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128 / https://t.me/AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    link sbobet

    BalasHapus