17 November 2018

MoU PT RAI - PT Tehnika Ina Produksi Pesawat R80 Versi Militer

17 November 2018


R80 military transport aircraft (photo : Defense Studies)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Langkah baru kembali diambil PT Regio Aviasi Industry (RAI) selaku perusahaan pembuat pesawat R80. Tak lama lagi, pesawat yang diinisiasi oleh Presiden RI ketiga, BJ Habibie ini akan punya versi militernya.

“Kita bekerjasama dengan PT Tehnika Ina dalam pengembangan dan pemasaran bersama pesawat R80 versi militer sebagai bagian dari industri pertahanan,” ujar Direktur Utama PT RAI, Agung Nugroho usai penandatanganan kerjasama dengan PT Tehnika Ina di sela-sela ajang Indo Defence Expo 2018 di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Dijelaskan Agung, dalam pengembangan versi militer ini, kedua pihak secara bersama akan merumuskan platform pengembangannya lebih lanjut.


R80 maritime patrol aircraft (photo : Defense Studies)


“Tehnika Ina juga akan membantu sosialisasi R80 di industri pertahanan serta mengindetifikasikan potensi pasar dan mitra untuk R80 versi militer,” ujar Agung yang didampingi Direktur Utama PT Tehnika Ina, Panca Tazakka.

Direktur Utama PT RAI, Agung Nugroho bersama saat penandatanganan kerjasama dengan Direktur Utama PT Tehnika Ina, Panca Tazakka di ajang Indo Defence Expo 2018.
Untuk diketahui, selain untuk pesawat angkut sipil, R80 dapat dikembangkan untuk kebutuhan militer. Salah satunya adalah bagi kebutuhan pesawat patroli maritim dan udara.

“Pesawat penumpang yang bisa menjadi ‘platform’ (dasar) untuk beberapa misi, bisa bikin full penumpang, full kargo, setengah penumpang dan setengah kargo. Bisa juga sebagai untuk patroli udara dan maritim. Jadi ‘submarrine killer’,” kata Agung.

(TribunNews)

125 komentar:

  1. ...Hasyiiiik geber brayyyy






    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerjasama mrk bentuknya kyk apa yak kang?
      tehnika ina bukannya suplayer kendaraan armor, 2 taon laluw bawa apc4x4 di indodefence16, mayan cakep sich.

      dari temen2 kendaraan armor seangkatan yg hadir di indodefence16 ada 2 yg resmi dipake militer & polri, TAD Turangga ame ILSV, gak kalah cakep emang sich haha!😉😉😉

      Hapus
    2. ...untuk DETAIL nya Ane juga kurang paham bro Pal,

      tapi visi misi mereka cukup jelas, seperti keterangan Artikel diatas






      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
    3. Sedikit demi sedikit menggantikan Hercules khusus untuk mengangkut personel?

      Hapus
    4. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. dari komersial menjadi militer, setelah itu serangan darat dan AWACS

    Hebat hebat negaraku
    lanjutkan penelitian dan pengembangan nya

    BalasHapus
  3. Kemarin kamis, saya di bandara husein sastranegara mau terbang ke surabaya, saya meliat ada pesawat N250 di pelataran apron PT.DI, sedang panasin mesin (2 mesin turboprop aktif menyala) dan disekelilingnya ada beberapa orang engineer pt.di.

    Mungkinkah ini tanda2nya N250 akan dilahirkan kembali dengan nama R80???

    Mudah2an bener apa yg saya pikirkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...sugan we siga kituuuuuuuh jang,


      bro, emangnya Bandara Husain masih bisa untuk sipil yach...belum pindah ke Bandara Internasional KERTA JATI di Majalengka ?







      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
    2. Bandara husein sastra negara masih digunakan utk penerbangan sipil sampai saat ini.

      Bandara internasional jawa barat (BIJB) belum aktif 100% karena fasiltas dan sarana pendukung bandara belum rampung semua. Tapi untuk musim haji bandara BIJB ini sudah pernah melayani jemaah haji tahun 2018 dari jawa barat .

      Begitu kang kaseph...

      Hapus
    3. Selama ngk pake duit negara..ngk ganggu proyek DI..silahkan Regio mimpi R80

      Hapus
    4. n250? lah bukannya uda dipotong, bagian setirnya eh kopkitnye ude dikirim ke musium gajah jkt sini om? buat geal geol haha!😂😂😂


      sempet liat

      Hapus
    5. N250 masih ada om masih utuh di PT.DI

      Hapus
    6. Warna clearnya pun masih sama belum berubah sewaktu dilahirkan putih biru garis2 tahun 1995 dahulu. dan masih ada logo gatotkoconya

      Hapus
    7. ow gt om, soalnye dolo ada brita, uda masuk musium.
      nach kembarannya emang masi ada, logonya pon sama, tp nama beda. konon taon ini mao ditarik ke musium jogja biar ngumpul ame koleksi pesawat2 laennya, seruuww haha!😉😉😉

      https://www.facebook.com/habibiecenter/photos/ada-n250-di-habibie-festival-/10157212267045627/

      Hapus
    8. Mungkin bisa jadi om@pal.
      Karena prototipe N250 waktu itu dibuat 2 unit.
      1 unit bisa jadi sudah masuk museum, dan
      1 unit lagi masih ada di PT.DI (yg dulu pernah terbang mengangkasa).

      Karena saya melihatnya hanya ada 1 unit dipelataran Apron PT.DI, yg berseberangan dengan apron bandara husein jadi keliatan jelas body N250 itu.

      Hapus
  4. Ayo 🐷 Aseng unknown segera nongol !! Silahkan pura2 mem-bully negara'kami dengan menyamar menjadi orang Malaysia. Kemudian bakal muncul 🐷🐷 Aseng yang lain seperti mat rempit,esee E doko, si tua bangang dan babi-babi Aseng yang lainnya yang berpura-pura sebagai kaum nasionalis NKRI yang akan membalas bully and kamu.
    Kami tahu kalian agen-agen Cina komunis yang ingin mengadu domba negara kami dengan negara Jiran, tapi percuma kami sudah tahu siapa kalian, ha,ha,ha ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah tau, trus situ mau ngapain selain terus koar-koar tak guna?
      Bertindaklaah, jangan cuman nyocot kayak waria ndak laku.

      Hwakakakakak..😛

      Hapus
    2. Bidababi agen dadah dan judi halal malon kok marah2 😁😁😁😁

      Hapus
    3. Bidababi si Bencong tua dari taman Lawang ga paham dunia militer, ga tepat masuk ke blok ini. Husss sanah nyari pelanggan.

      Hapus
    4. negara kami? lah katanya bkn org indonesia.
      kata bu gulu, tukang bo'ong masuk nelaka jahanam loh om eh tante denk haha!🔥🔥🔥

      "
      Bidadari 2000 Schmidt6 Juni 2018 16.02

      MatRempit@. I'm not malaysian neither Indonesian guy. I'am only a muslimah who has concern on Indonesians and Malaysians destiny. They are my brothers and sisters that are being suppressed by their governments collabored with asengs the bastard kufars"

      http://defense-studies.blogspot.com/2018/06/japan-agrees-to-supply-uh-1h-parts-to.html


      Hapus
    5. Diatas itu yg ngaku bidababi,
      Kuntilanak atau kont*lanak??
      🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    6. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    7. Setuju. Jangan mau dibodohi, sehingga merusak persahabatan Indonesia & Malaysia.

      Diatas itu semua, Ada ikatan aqidah yg harus diutamakan.

      "Berpegang teguhlah pada tali Allah, dan jangan bercerai berai."

      Hapus
  5. Beware of this Indons trap. It could be a nigthmare for your Pilots and civilians if you gonna make a service this into your own commercial or military use.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beware of malon beruk when flying will be hit by missile and disappear 😁 ..beware stupid beruk malon eject in the hanggar 😁😁😁😁

      Hapus
    2. Aq kok senang liat beruk iri dengki, kalimatnya Di ulang-ulang terus seperti burung beo. Ketauan ga kreatifnya unknown ini. Dasar beruk waria tak berfaedah....

      Hapus
    3. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  6. this is the reality inside Jakarta and the whole Indons. If you read the article below, you will realized how dangerous is Indons.


    https://www.nst.com.my/world/2018/11/431972/hundreds-killed-indonesias-vigilante-mobs-recent-years-world-bank

    BalasHapus
    Balasan
    1. How bad poor malonsial 3rd world country.. 😑😑😑

      EKONOMI NEGARA MALONSIAL SEMAKIN TERUK DAN LEBIH RAMAI ORANG HILANG KERJA 😁😁😁😁
      https://mykmu.net/2018/06/21/ekonomi-negara-semakin-teruk-dan-lebih-ramai-orang-akan-hilang-kerja/

      Kasian Anggaran pertahanan Malon 2019 kena potong 😨😨😨 

      https://themalaysianreserve.com/2018/10/05/budget-2019-likely-to-see-cuts-in-defence-public-infrastructure-spending/

      Kuala lumpork only city of Rat 😁😁😁
      Population rat growing problem in Kuala lumpork
      https://caring.ridpest.com/rat-population-a-growing-problem-in-kuala-lumpur/

      This shown how worst is the situation in Malonsial and malonsial Government failed to their job on their people. Famine, poverty, crimes, stealing, raping their own women, corruption makes malon worst and become poor. Malon goverment is sending medical team to follow to help Resolving mental illness issues in Malaysia . Must read below

      http://m.thesundaily.my/node/541062

      No wonder 9 malon soldiers raped underage girls
      https://www.hmetro.com.my/mutakhir/2018/02/316161/kes-9-askar-rogol-remaja-mangsa-hamil

      Hapus
    2. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  7. Hwahaha..
    Kubu lawan panas, ndak trima?
    Ya laah..ya laah..

    Silahkan terus menyerang, gak ngefek..😛

    BalasHapus
  8. Apapun sangat dimungkinkan sepanjang ada dana pengembangan.

    BalasHapus
  9. How can you fund when their is poverty in Jakarta. Indons people cant eat descent food. Crimes are happening anywhere in Jakarta due to poverty resulting to Indons poor people commited crimes such as killing, steal, corruption, rapes, kidnapping etc.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buktinya di gelaran Asia game kemarin tamu - tamu atlit dri manapun aman - aman saja termasuk atlit dari negeri malonsial, apesnya dapat urutan buncit. Omong gede prestasi buncit, tpi bukan warung buncit. Xixixixi

      Hapus
    2. Kl only rat city 😁😁😁

      Population rat growing problem in Kuala lumpork
      https://caring.ridpest.com/rat-population-a-growing-problem-in-kuala-lumpur/

      Website lists KL as second most dangerous city in Asia 😁😁😁

      https://www.timeout.com/kuala-lumpur/blog/website-lists-kl-as-second-most-dangerous-city-in-asia-041216

      Hapus
    3. How bad malon 🤔

      worst is the situation in Malonsial and malonsial Government failed to their job on their people. Famine, poverty, crimes, stealing, raping their own women, corruption makes malon worst and become poor. Malon goverment is sending medical team to follow to help Resolving mental illness issues in Malaysia . Must read below

      http://m.thesundaily.my/node/541062

      🤔🤔🤔

      Hapus
    4. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  10. Cakep nih frens.. pake layar display buat nembak.

    https://m.detik.com/news/berita-jawa-timur/d-4306402/corner-shot-senjata-karya-poltekad-untuk-pasukan-khusus-tni

    BalasHapus
  11. Dana R & D Malaysia di bidang pertahanan kan sangat besar. Buktinya malon sudah bikin rudal icbm berhulu ledak nuklir dan konvensional berjangkauan 2055 km , fighter generasi 6 telah di cipta oleh Bumiputera murni 100% termasuk engine dan radar aesa asli buatan tempatan sebanyak 150 unit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali brooo.. mereka juga mempunyai pasukan yg paling digeruni didunia brooo...namanya GGK(Garuk-Garuk Kontil). Sebagai perbandingan 1 GGK setara 5 ICBM bro.. ngeri ngk tuh askar bersarong malon..??

      Hapus
  12. aff...vietnam ayam2kan malaysia 2....0

    BalasHapus
  13. Why tourist and fellow Indons are afraid to fly on their native and local airlines in Indons? See the link below a very good article to read from INDIA TODAY.


    https://www.indiatoday.in/world/story/why-so-many-plane-crashes-happen-in-indonesia-1377785-2018-10-29

    BalasHapus
    Balasan
    1. Garuda indonesia top ten best airlines in the world.. where malaysian airlines 😁😁😁😁

      Hapus
    2. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  14. Its already the Americans who said about ailing Indons Aviation. A great article from NewYorkTimes.


    https://www.nytimes.com/2018/10/28/world/asia/indonesia-lion-air-plane-crash.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Only opinion 😁
      In the other side malonsial airlines most worst airlines in the world by passanger review

      https://uk.trustpilot.com/review/malaysiaairlines.com

      https://www.sbs.com.au/news/preparing-for-the-worst-passengers-fear-as-malaysia-airlines-flight-diverted

      https://jambudveep.wordpress.com/2017/01/23/malaysian-airlines-the-worst-airline-in-the-world-possibly/

      😁😁😁😁

      Hapus
    2. 2 plane crash in 1 year with a lot of casualties ... how bad is malon 🤔

      Hapus
    3. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    4. https://www.news.com.au/travel/travel-updates/malaysia-airlines-pilots-mental-health-a-concern-amid-jet-mystery/news-story/7f2cc47d890b917705e86fc64fdcf9c8 orang melayu di malontesia memang bermasalah dengan MENTAL. bisa bisanya orang punya masalah mental jadi pilot

      Hapus
  15. Typical DPRK/ north Korea di asia tenggara iaitu malonsial, suka propajanda bohong ke rakyatnya hal keunggulan negaranya dlm all aspect ats negara jiran2nya, Malon emang mudah di gondolin.

    BalasHapus
  16. RAKSASAPKR.NET - BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO Raksasapkr.net Agen Bandarq & Agen Domino99 Terpercaya Indonesia RaksasaPoker Yang memberikan Pelayanan Terbaik dan mempunyai Server Yang Berkualitas Di Dalam Permainan Asli tanpa Robot .Agen Poker Dengan permainan BandarQ Yang Real Money / Uang Asli Di sini Tepatnya Anda Memilih Silakan Bergabung Bersama Kami Di Raksasapoker.net Domino99 Di Jamin Permainanya Seperti Asli Tanpa Jauh Harus Ke Luar negri Tidak Ada Robot 100% Player VS Player Minimal Deposit Rp 20.000 Minimal Withdraw Rp. 20.000 Dan Bahwa Pulang Jacpot Jutaan Rupiah Menyediakan 7 Permainan 1 User ID ; BandarQ , Domino99 ,Capsun , Sakong , Bandar Poker , Poker,AduQ Dan Banyak Bawa Pulang Kemenangan Jackpot Puluhan Juta Rupiah RaksasaPoker.net Menyediakan 7 Game Dalam 1 User ID Langsung Daftar Sekarang Juga ! (+) Bonus Rollingan(Mingguan) 0.3% (+) Bonus Refferal 20% RAKSASAPOKER Menyediakan Support Bank Local ; - BCA - BRI - BNI - MANDIRI - Danamon - CIMB Dan CS Yang Ramah & Cantik Akan Melayani Anda 24Jam Nonstop Untuk Informasi Lebih Lengkap Mengenai Daftar langsung Hubungi Kami (+) LiveChat : RaksasaPoker (Online 24jam) (+) BBM : 5C5634BB (+) Skype : RaksasaPoker Mau Jadi Bandar Disini Tempatnya ! http://defense-studies.blogspot.coma

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. kikikiki onanni ke ada wang tak,tuk hidup buat kau tu dah susah

      Hapus
    2. Negara malaysia mmg. susah. Cukup untuk isi perut tki yg jd babu kt sni

      Hapus
    3. Masukkan balasan orang china,bangla,india,indonesia sengaja dikirim kat sana,buat menjajah ekonomi,karna bumiputera tak produktif kikikikikiki...

      Hapus
    4. Malon memang susah gaji polis saja tak mampu bayar 😁😁😁

      Hapus
    5. Benar nanti Bumiputera secara alamiah akan terpinggirkan baik secara sosial ataupun ekonomi. Tunggu waktunya sahaja.

      Hapus
    6. 95% bumiputera malonsial tu miskin dan kalah dengan pendatang asing 😁😁😁

      https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/2017/11/19/perkasa-lebih-95-rakyat-miskin-ialah-bumiputera/

      Hapus
    7. Bahkan raja Malon pun tolol tolol akan segera di gantikan sama orang bangla wkwkwkwk

      Hapus
    8. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  18. Malaysia nak beli R80 100bijik ? Emang ga bikin pesawat angkut penumpang sendiri. Katanya masuk level negara industri maju di bidang ke angkasaan. grade A lagi. Xixixixi

    BalasHapus
  19. BREAKING NEWS...
    Karna tak ada kepakaran engeneer malay hendak buat vita berahi dan icbm taming sari pucuk harum...karna malu askar malon tak nak mau pake vita berahi sebab nampak seperti askar tembak tupai. Askar malon jg tak nak pakai roket taming sari karna lebih cocok untuk kembang api tahun baru... Karna stres askar malon rogol anak perempuan....itu sebabnya malon peaple senangvsangat tido bareng tikus tikus got karna malon otak cem beruk sudah pada stress. Makanya sekarang malon darurat pisang..sapa nak sumbang pisang....pray for malon..

    BalasHapus
    Balasan
    1. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  20. Industri pertahanan indonesia butuh modal besar bukan sebaliknya PT RAI bawak gambar doang tampa modal sepeserpun percuma ujung ujung nya bikin susah .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus urusan kamu apa!!!
      Emang bikin susah kamu???
      Emang pake duit kamu???
      Kecoa suku kok goblokk.....

      Hapus
    2. Mending mereka, kerja ada hasil.
      Dari pada ente prasangka buruk tok.

      Rrrraimu bedah.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarangnya

      Hapus
    4. Komentar yang ini juga telah dihapus oleh pengarangnya

      Hapus
    5. Komentar yang ini lagi-lagi telah dihapus oleh pengarangnya

      Hapus
    6. @ketua suku Tolol sampah ga bermutu omongan ngawur idiot semakin lu komen semakin banyak orang tau kadar ketololan lu....

      Hapus
    7. Jelaskan cecunguk 1 itu disfungsi otaknya udah dalam tingkat kronis 😁😁😁

      Hapus
    8. Dia mah disfungsi seksual om mul....maka disini suka cari gara-gara buat pelampiasan 😂😂😂

      Hapus
    9. Maklum mas.. bujang lapuk nafsu gede otak kopong 😁😁😁😁

      Hapus
    10. Maklum mas.. bujang lapuk nafsu gede otak kopong 😁😁😁😁

      Hapus
    11. ini ketua suku so toy kali ko... pergi ko penghianat bangsa ko...

      Hapus
    12. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  21. Ketua suku primitif, balik lagi k hunian guamu Sanah, dasar kuper

    BalasHapus
  22. Balasan
    1. Amalan untuk melet janda semlohay....detected😂😂😂

      Hapus
  23. Is this the curse given to Indonesia????

    Why they always experience such great devastation such earthquakes and tsunami???

    I doubt Indons are very bad and the curse of black death are always with them.

    https://www.ndtv.com/world-news/7-killed-over-8-000-flee-homes-as-quakes-hit-indonesia-1949008?amp=1&akamai-rum=off#referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=From%20%251%24s


    Stop being so stupid Indons forumer and Allah well given you peace on it.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stupid malonsial😁😁😁.. because Indonesian is passed by tectonic plates ... don't you prejudice God ...

      Malon hypocrites always feel the most sacred even though you are eaters of gambling excise one day God will punish you..

      Hapus
    2. How bad malon.. even pasukan disaster rescue could be killed in the rescue operation 🤔

      6 anggota bomba maut ketika operasi SAR
      https://www.bharian.com.my/berita/kes/2018/10/481411/6-anggota-bomba-maut-ketika-operasi-sar

      Hapus
    3. malon klo sdh terdesak ya seperti itu... kemaren kemaren lo sombong kali lon... lupa sama Allah kau... selalu menghina jirannya....sekarang kau di balikan oleh Allah... merajuk la kau...

      Hapus
    4. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌0

      Hapus
    5. melayu bangsat, bencana udah diatur Allah. hari inipun atau besokpun kau dan negaramu hancur mungkin terjadi. jangan bawa bawa bencana disini bangsat. melayu anjing

      Hapus
  24. ...Wooyyyw sudah MAKAN SIANG belum ?

    1 piring nasi Hangat + Asin Sepat + 2 papan Petai + 2 biji goreng Tempe + 1 buah Timun mentah...lalu 2 biji kerupuk Udang

    ...dijamin bikin ketagihaaaaan !!!







    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
  25. Unknown 370 ini kok mesti bikin heboh.
    namanya akunnya sama seperti MH370 pula.

    BalasHapus
  26. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    BalasHapus
  27. jet ini akan memulakan operation ™ganyang kebodohan malon™ session 2.

    dan akan mengirim bom ke atap rumah malon hingga meletup mereka 😀😀😀

    BalasHapus
  28. Article below is the reason why Indons are popular in sex crimes.

    https://www.independent.co.uk/news/world/asia/indonesia-teacher-prison-sentence-sexual-harassment-a8637541.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca ini jg

      https://www.bharian.com.my/berita/kes/2018/02/392017/rogol-gadis-9-askar-diberkas

      Hapus
    2. malon malon disini manusia yg biasa di sebut munafik. apa ciri orang munafik... bicara berdusta dipercaya khianat dan berjanji mengingkari.... malon disini serih dusta cakap plastik..dipercaya khianat cam PM nya.. berjanji perbaiki pertahanan malah tunggu sampe 2055.... itulah orang almunafikun al malonjer..sumbang pisang for malon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    3. https://nasional.tempo.co/read/1147195/bareskrim-polri-gagalkan-penyelundupan-narkoba-dari-malaysia/full&view=ok pantas negara islam mengaku kaya tapi hasilnya dari jualan drugs.

      Hapus
    4. How animal malon? Two malon father rapes under age kids 😁😁😁😁

      http://www.astroawani.com/berita-malaysia/dua-bapa-kandung-didakwa-cabul-rogol-anak-bawah-umur-164746

      OMG Malon teacher sex abuse to his students 😆😆😆

      http://www.astroawani.com/video-malaysia/awani-state-kelantan-guru-didakwa-cabul-dua-murid-pembantu-tadbir-didakwa-perdaya-wanita-253857

      Hapus
    5. malay disini sdh jadi makhluk paling stress.. milternya dah gak ada yg bisa di jadikan kebanggaan. melihat jirannya terus berbuat dan berprestasi. mereka jd gak tau berbuat apa..banyolan si unknown beruk scan beruk dll itu upaya terakhir mereka bro... salam malon people pada stress... heheee

      Hapus
  29. Malaysia Kini

    Berita
    Parlimen
    Pilihan Editor
    Sukan
    Seni & Hiburan
    Global
    Kolum
    Surat
    Laporan Khas
    Ulasan
    Wawancara
    Lensakini
    TV

    Hisham pesan Mindef ukur baju di badan sendiri
    15 Nov 2018, 1:59 tengahari (Dikemaskini 15 Nov 2018, 6:31 petang)

    A A
    Bekas menteri pertahanan Hishamuddin Hussein meminta kerajaan 'mengukur baju' di badan sendiri dalam merancang perbelanjaan hal ehwal pertahanan negara.

    Katanya, apa yang dijanjikan haruslah seimbang dengan apa yang dibentangkan dalam belanjawan.

    Beliau berkata demikian ketika mengulas peruntukan kementerian pertahanan (Mindef) yang dipotong sehingga RM2 bilion, sedangkan kerajaan membayangkan mahu membeli berbagai-bagai kenderaan dan peralatan ketenteraan.

    “Kata nak beli pesawat terbang tanpa pemandu (UAV), pesawat peronda maritim (MPA), fast interceptor craft (FIC), tetapi peruntukan Mindef dikurangkan RM2 bilion.

    “Kalau dulu pun kita tak mampu beli aset-aset sebegini, macam mana kerajaan hendak yakinkan orang ramai (hasrat membeli) aset-aset itu dapat dipenuhi sekarang dengan belanjawan yang telah dibentangkan?” katanya.

    Beliau turut mempersoalkan kemampuan kerajaan menyelenggara aset-aset pertahanan yang dimiliki apabila peruntukan untuk penyelenggaraan turut banyak dipotong.

    “Menteri (Mohamad Sabu) kata penyelenggaraan adalah seperti biasa, tetapi saya dapati dalam belanjawan kali ini peruntukan penyelenggaraan pun telah dikurangkan sebanyak 84 peratus.

    “Jadi bagaimana kita nak pastikan (hal penyelenggaraan) aset-aset kita, kita boleh berpegang kepada (kata-kata) Mindef?”

    Apabila ditanya adakah kerajaan perlu 'mengukur baju di badan sendiri’ (have a reality check), Hishammuddin menjawab, “Ya! Mereka kena seimbangkan apa yang mereka kata dengan apa yang dibentangkan di parlimen.”

    Kementerian Pertahanan menerima peruntukan sebanyak RM13.92 bilion dalam Belanjawan 2019, iaitu kurang RM1.94 bilion daripada peruntukan tahun lalu.


    Potongan paling tinggi adalah dalam perbelanjaan mengurus iaitu berkurangan sebanyak RM2.29 bilion kepada RM10.27 bilion tahun ini.

    Bagaimanapun, perbelanjaan untuk pembangunan pertahanan meningkat sebanyak RM350 juta kepada RM3.65 bilion tahun ini.

    Selain itu Hishammuddin turut membangkitkan tentang peruntukan untuk kawasan Lahad Datu yang telah dipotong.

    “Dia (Mohamad Sabu) kata Sabah akan dilindungi, tapi kita tahu peruntukan Lahad Datu telah dipotong menjadi kosong.

    “[...] Angka-angka ada, semua orang boleh tengok,” katanya lagi.

    Kasihanilah Malaysia kini

    BalasHapus
  30. Belanjawan pertahanan malaysia tak dikurangkan untuk beli aset cem jet pejuang dan kapal kapal freget. Memang cost pengurusan asset je yang kurang, tetapi asset lain ditambah lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ukur baju sendiri malon bengap.. dah bangkraps pun masih berkilah 😁😁😁

      Hapus
    2. Udah dipotong masih saja betkilah...moron malon

      Hapus
    3. ngomong apa kumur kumur lo malay udik...berkilah je ko lon..

      Hapus
    4. iya ditambah lagi tapi nanti tahun 2055

      Hapus
    5. Ukur kolor sendiri beruk malon...wakakakkaa

      Hapus
    6. Ukurlah kunam sendiri kalo pengen 5 istri...😌

      Hapus
    7. malay disini sdh jadi makhluk paling stress.. militernya dah gak ada yg bisa di jadikan kebanggaan. melihat jirannya terus berbuat dan berprestasi. mereka jd gak tau berbuat apa..banyolan si unknown beruk scan beruk dll itu upaya terakhir mereka bro... salam malon people pada stress... heheee

      Hapus
  31. Malon unknown ini memang otaknya sudah tertutup polusi propajanda UMNO alias sudah mengerak merasa yg paling lebih dan tak open minded thd perubahan.

    BalasHapus
  32. "..ukur baju dibadan sendiri.."
    (jangan ukur baju tetangga) 😂

    "..dikurangkan sebanyak 84 peratus.."
    (nafsu besar tenaga tak de) 😌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon edi tansil...ejakulasi dini tanpa hasil...wuahahahaha

      Hapus
  33. Pernyataan dari bekas pegawai tinggi ATM bahwa Malaysia terlalu tergantung kepada pembelian luar negara karena tidak mampu berdikari

    Malaysia perlu majukan pembuatan senjata sendiri, kata bekas pegawai tinggi ATM
    Khairil Ashraf - March 2, 2018 9:43 AM

    Kapal selam jenis Scorpene yang dibeli Malaysia pada 2002. Malaysia berhasrat mendapatkan 2 lagi kapal selam dalam 20 tahun akan datang.(Gambar Reuters)
    PETALING JAYA: Bekas pegawai tinggi tentera Brigedier Jeneral (B) Datuk Mohd Arshad Raji berkata Malaysia kini menghadapi masalah besar dalam memastikan aset ketenteraannya lengkap dan mencukupi, berbanding dengan negara jiran yang sudah mula berdikari dalam menghasilkan senjata.

    Arshad berkata Indonesia, Singapura dan Vietnam sudah berkemampuan mengeluarkan persenjataan kecil mereka, tetapi bukan Malaysia.

    arsyad
    Datuk Mohd Arshad Raji
    “Kita masih tak mampu untuk mengeluarkan peralatan persenjataan, apatah lagi menghasilkan kepingan artileri yang asli,” katanya kepada FMT.

    Sebuah portal hubungan antarangbangsa, The Diplomat, baru-baru ini melaporkan pemodenan tentera Malaysia menghadapi masalah lama yang sama iaitu kurang pembiayaan.

    Arshad berkata, Malaysia terlalu bergantung kepada pembelian peralatan ketenteraan daripada luar negara, dan ini menyebabkan beban kepada ekonomi.

    “Kerajaan perlu lebih serius dalam membangunkan sesetengah peralatan ketenteraan kita bagi mengurangkan kebergantungan kepada pembelian luar,” katanya.

    Laporan The Diplomat antara lain berkata Malaysia berhasrat untuk mendapatkan kapal selam ketiga antara tahun 2031 dan 2035 dan satu lagi ialah antara 2036 dan 2040.

    Pada 2002, Malaysia menempah 2 kapal selam jenis Scorpene dengan kos RM3.4 bilion. Kapal selam itu dibina bersama oleh DCNS dari Perancis dan Navantia, syarikat pembuat kapal selam dari Sepanyol.

    Bajet 2018 dibentang Datuk Seri Najib Razak tahun lalu memperuntukkan lebih RM14 bilion untuk Angkatan Tentera Malaysia.

    Ia lebih rendah daripada peruntukan Bajet 2017, iaitu RM15.1 bilion kepada Kementerian Pertahanan, RM1.8 bilion daripadanya untuk penyelenggaraan aset.

    Sementara itu, bekas penyelidik kanan Institut Kajian Kemajuan Sosial (Refsa) Lam Choong Wah berkata kerajaan berwaspada terhadap sebarang permintaan menambah bajet pertahanan kerana perkembangan ekonomi negara “tidak berapa baik” semenjak krisis ekonomi dunia pada 2008.

    Menurutnya, keengganan kerajaan berbelanja lebih banyak untuk ketenteraannya boleh difahami.

    “Tambahan lagi pada masa kini negara tidak menghadapi ancaman konvensional yang serius, sebaliknya kita menghadapi ancaman bukan konvensional seperti anti-keganasan dan pemeliharaan keselamatan di Timur Sabah,” kata Lam kepada FMT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruk mana ngerti artikel ini dasar beruk

      Hapus
    2. malay disini sdh jadi makhluk paling stress.. milternya dah gak ada yg bisa di jadikan kebanggaan. melihat jirannya terus berbuat dan berprestasi. mereka jd gak tau berbuat apa..banyolan si unknown beruk scan beruk dll itu upaya terakhir mereka bro... salam malon people pada stress... heheee

      Hapus
  34. Uhuuuiiy....😎

    “Proyeksi ke depan, kami akan mengembangkan satuan artileri pertahanan udara di perbatasan dan cakupan-cakupan kekuatan akan masuk ke Indonesia timur. Peluru kendali jarak pendek sudah ada dan akan dilengkapi dengan peluru kendali jarak menengah,” kata Komandan Pusat Kesenjataan Artileri.Pertahanan Udara TNI AD Brigjen Toto Nugroho.

    https://m.antaranews.com/berita/769...gah-akan-menyusul-dalam-daftar-arsenal-tni-ad

    Aamiin...😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rencana MEF3
      S300 vityaz masuk nominasi pengadaan rudal ARHANUD. (Cari info sendiri ya) 😁

      Ngeri2 sedap.

      Hapus
    2. semoga SAMP/T dari MBDA.. buatan Amerika nunggu lamaaaaaaa... 😅😅😅

      Hapus
    3. NASAMS kan tinggal pilih isinya, tinggal mau atau ndak..😁

      AMRAAM missile range:
      • AIM-120C-7: 120 km
      • AIM-120D: 180 km

      Kalo surface launch jangkauannya jadi berapa yaak..?

      Hapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. malay disini sdh jadi makhluk paling stress.. militernya dah gak ada yg bisa di jadikan kebanggaan. melihat jirannya terus berbuat dan berprestasi. mereka jd gak tau berbuat apa..banyolan si unknown beruk scan beruk dll itu upaya terakhir mereka bro... salam malon people pada stress... heheee

    BalasHapus
  37. Diatas itu semua, Ada ikatan aqidah yg harus diutamakan.

    "Berpegang teguhlah pada tali Allah, dan jangan bercerai berai."

    BalasHapus
  38. AYOK GABUNG DAN SERU SERUAN DENGAN AGEN KAMI YANG SIAP MELAYANI ANDA SENANTIASA SELAMA NYA ~
    minimal depositnya hanya 50 ribu loh & kita juga mempunyai game poker dengan minimal deposit 10 ribu saja ayo buruan
    Kalian juga bisa melakukan deposit menggunakan Ovo

    silakan masuk langsung ke website kami dan baca syarat ketentuan bonusnya
    untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini :

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus