06 Februari 2016

HQ 186 Da Nang Joined the VPN's Brigade 189

06 Februari 2016


Debarkation process of HQ 186 Da Nang submarine (photos : petrotimes, datviet, tienphong)

At 10h15 days 5/2 Da Nang 186 Kilo submarine has been towed into port of Navy's Brigade 189 submarines.




Before its successful towing of Da Nang submarine, on 3/2 and 4/2 all the preparatory work for the debarkation of the 5th Vietnamese Navy submarine from its mother ship Rolldock Star and bring to Brigade 189's port were made.


From dawn 5/2, Rolldock Star ships is sinking partially, include Da Nang 186 submarine. The tug boats, cranes and wire jointly separates Da Nang 186 from mother ships Rolldock Star.



With the accompaniment of specialized ships, Kilo submarines Da Nang -186 with a yellow star red flag fluttering on the roof, towering closer to the military port, offering a bit screaming siren rang military port.




To 10:45 in the same day, the Kilo Da Nang -186 has been put into port of submarine Brigade 189, which has 4 Kilos: Hanoi, Ho Chi Minh City, Hai Phong, Khanh Hoa.

The handover of Kilo submarines Da Nang - 186 will be made after the Lunar New Year and flag ceremony will be held the 6th ship (tentatively named Ba Ria Vung Tau - city in Vietnam).


The 5th submarine is part of  Vietnam's 6 submarines were ordered from Russia under a contract signed in 2009. Earlier, on 12.17.2015, the submarine depart from St. Petersburg on his way back to the port of Cam Ranh.



Purchase contract of 6 diesel-electric submarines 636.1 "Varshavyanka" (NATO Kilo submarines are called "black holes ocean") was signed in 2009 when Prime Minister Nguyen Tan Dung visit to Moscow.



According to many experts, Vietnam Navy submarine is a key force in combat in the sea, there is a large deterrent power.


After the reception of Kilo 636 submarines, the Navy has quickly organized the training, in the short period of time has successfully completed all training faculty position, the safe voyage, the ship operated with the parameters to achieve and exceed the feature.



Four submarines from Hanoi, Ho Chi Minh City, Hai Phong and Khanh Hoa has officially join into the squad combat readiness of the Navy, ready to perform their assigned tasks.


28 komentar:

  1. Bukan main Veetnam patut kita acungi jempol baru merdeka jadi negara teliti tancap gas supaya nendang kilo classs ...masa panjang di utamakan ." sebaliknya negara besar yg kita tinggali ...payah payah gak nendang pada pada sibuk nimbun harta .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro muarif tolong dong jelaskan maksud lapisan anti peluru untuk rotor yg anda maksud di thread ah64 apache itu kaya gmana bentuknya yaa... trus teknik aplikasinya apakah di oles kuas.. ditotol2 kapaas atau disembur2..?
      Wkwkwk

      Hapus
    2. Wkwkw ....hahq ...kasihan ini antec barat ....mampus luhh misimu barat di suriah gagal total haha...isis hancur lebur kotq elepo sudah terkepung nan pasti pasukan suriah army sudah meguasai tanah lelehurnya . Mimpi luh bebei koar koar di media indonesia mau di jadikan mirip saman harto jadi antec barat ...mimpi luh ...pegaruh barat di asia sudah puddar runtuh .

      Hapus
  2. Bkn ms panjang om, tp memang tersdesak, mereka lg terancam sm cina...
    Makanya mereka jor-joran belanja..
    Ms mereka mau diam aja wilayah lautnya mau di ambil cina.
    Konflik LCS Dah hampir terjadi di halaman rmh mereka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vetnam hanya lcs perebutan wilayah ama chino ...indonesia di kepung negara angresor ada ausi ...eropa barat france tertanggal ...tahun 2017 palm oil sudah di embargo . Hampir semua perbatasan nkri di caplok negara kutu antec sekutu sampai kapan kita diam ?? Asing congakak karna mereka tahu indonesia bisa di kibulin di suruh belli senjata rongsokan yes yes kan sudah jellas kapan 2 gampang di bekuk .

      Hapus
    2. Bro muarif tolong dong jelaskan maksud lapisan anti peluru untuk rotor yg anda maksud di thread ah64 apache itu kaya gmana bentuknya yaa... trus teknik aplikasinya apakah di oles kuas.. ditotol2 kapaas atau disembur2..?
      Wkwkwk

      Hapus
    3. Om muarif, beli senjata tu sm ky beli makanan. Sesuai kebutuhan.
      Klo mslh minyak sawit, prancis gk mau msh ada negara yg laen yg mau.
      Dah jd kebutuhan tu minyak sawit di dunia. Santai aja lah...

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Maaf bro muarif, nama ane Hendra, aseli betawi. Ane bkn bebei, ane bru tau bebei di forum ini. Itu jg krn bro bebei bs ngecounter statement TOLOL ente dgn cara yg smart dan data yg valid. Bkn asal nyeblak ga karuan kyk ente bro!!
      Saran ane sih ente ganti nama gih.. Muarif bayhaqi itu bhs Arab yg artinya org yg bijak dan mengatakan yg hak alias yg benar. Nah ente.. Udh picik, tukang bohong lg!! Bertolak-blkg banget sm nama
      Wkwkwkwk

      #sorry nih klo rada pedes reply nya

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. Wah komen si muarif mulai menjurus ke komunis dan rasis. Mulai keterlaluan kalau begini.

      Hapus
    8. Wah komen si muarif mulai menjurus ke komunis dan rasis. Mulai keterlaluan kalau begini.

      Hapus
  3. Vietnam itu terdesak oleh China. tapi bukannya China Dan Vietnam sama-sama negara Komunis ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mereka sama2 komunis tapi China dan Vietnam pernah berante pas 1979, selain itu mereka merebut kepulauan Paracel dari Vietnam selatan di 1974. So, kalo masih ada yang bilang kita tidak terancam oleh China, i'm going to school you son. Mereka merebut Paracel 1974, bikin Nine dash line, sekarang kita mau tunggu kapan mereka mau ambil wilayah nine dash line dan ambil semuanya?

      Hapus
    2. Yaaa kalau anda mau perang ama china silah kan ...tapi bukan atas nama bangsa ....china sudah berkoar koar di markas pbb unhcr natuna milik indonesia ....kalau ga hati hati bisa bisa mirip saman suharto si serakah ....kumunis ussr runtuh indonesia di hadiahi tim tim lepas dan di embargo .

      Hapus
    3. Setahu ane sih bro Ali, mreka mulai cekcok gara2 Vietnam intervensi ke kamboja yg didukung sm China thn 1978, dgn tag line nya wktu itu "memberi pelajaran pada Vietnam."

      Hapus
    4. Setahu ane sih bro Ali, mreka mulai cekcok gara2 Vietnam intervensi ke kamboja yg didukung sm China thn 1978, dgn tag line nya wktu itu "memberi pelajaran pada Vietnam."

      Hapus
    5. Betul Bro Hendra, mereka mau memberi pelajaran ke Vietnam. Vietnam kehilangan wilayah untuk perang tersebut.

      Hapus
  4. Beda kondisi beda juga dalam strategi, terutama pengadaan alutsista yg sangat strategis itu.

    .

    BalasHapus
  5. Indonesia merdeka geberontak bukan negara antec ...semenjak kejatuhan bungkarno ...indonesia jadi negara jogos babu ...tim tim lepas itu proyek percontohan barat sekutu ...sukses bakal yusul pulau lain bakal merdeka . Alias yg kelaparan jawa duwipa .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hebaat... anda memang tau segalanya. Naah karena anda hebaat.. tolong dong jelaskan, maksud anda lapisan anti peluru untuk rotor itu apa ya... jenis materialnyaa..trus teknik aplikasinyaaaa... apakah di ulek2.. di oles2.. atau di toel2...

      Hapus
    2. mbah muarif..
      kalo nulis pakai bahasa Indonesia yang baik dan benar ya..
      sesuaikan dengan EYD
      anda memang pantas disebut MBAH yg sukanya ngomong ngalor ngidul ga jelas

      Hapus
  6. Gua bingung ama yang permasalahin pembelian KS yang setipe dengan U-209, secara logistik, maintenance, dan training bakalan lebih memudahkan bagi TNI AL untuk menambah kapal yang sejenis tipenya. Contoh aja, liat itu Vietnam, kapal barunya semuanya diangkut pake Roll-Dock Carrier, mereka masih kekurangan pelaut/submariner berpengalaman dan terlatih untuk mengoperasikan Kilo Class yang mereka beli, padahal upaya pembangunan armada dan segala fasilitasnya sudah dilakukan sejak 2009. Sejak diterimanya Ho Chi Minh dan Hanoi beberapa tahun lalu, armada kapal selam Vietnam masih belum efektive operasional. Chinese netter dan Military Enthusiast, yang setiap harinya mantengin Cham Ranh Bay menemukan kalau Kapal Selam Vietnam selalu ada di docknya setiap saat.


    Kalaupun Indonesia mengakuisisi Kilo Class, butuh waktu yang agak lama sampe kapal itu diterima hingga siap memasuki fase operasional secara efisien. Familiarisasi platform kapal selam itu bukan hal yang gampang dan bisa dilakukan dalam waktu singkat.

    IMHO, Indonesia, Malaysia dan Singapore lebih realistis dan masuk akal dalam pembangunan armada kapal selamnya dibandingkan dengan Vietnam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih buat infonya Bro Dwi Putro. Baru tau ternyata walau sudah dikirim namun Vietnam sendiri ternyata belum bisa mengoperasikan kapal selamnya secara maksimal karena kekurangan personil. Semoga hal yang sama nanti tidak terjadi dengan Indonesia, kita memang sudah familiar dengan U-209 namun beda negara pasti beda racikan. Kita pasti perlu belajar lagi untuk membiasakan diri dengan CBG Class dan selain itu harus sudah mulai jauh2 hari dalam mempersiapkan personil yang akan mengoperasikan kapal2 tersebut. Kita jangan tunggu kapalnya datang baru personilnya dilatih. Ada info mengenai hal ini teman2?

      Hapus
    2. Betul bro.
      Kasel TNI-AL Type 209 itu dulu tidak dikirim pakai kapal pengangkut dari Jerman ke Indonesia, tetapi diawaki langsung oleh personel TNI-AL yg berlatih di Jerman.
      Sehingga kualitas personel TNI-AL itu mumuni, karena membawa kasel mengarungi samudera luas dan jauh sampai ke Indonesia.
      Betul atau nggak tuh, bro-bro sekalian?

      Hapus
    3. Secara pengalaman dan peremajaan submariner, indonesia termasuk yg paling berpengalaman di asean, tp bukan berarti walaupun sama2 tipe 209 lantas lebih mudah adaptasi. Tiap subs baru berbeda sistemnya walaupun dari jenis yg sama, krn sistem terus berkembang. Jd walaupun casing sama isinya pasti beda.

      Hapus
  7. They were desprate to counter china's power in the SCS. Mungkin pada pandangan mereka crew boleh diberikan latihan kemudian. Yg penting adalah aset fizikal.

    In our case, crews were trained during the building process. 2 sets of crews per sub. And a simulator to add to that..

    BalasHapus