16 Desember 2016

CN235 Senegal Terbang untuk Pertama Kalinya

16 Desember 2016

Uji terbang CN-235 pesanan Senegal (photos : PTDI)

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mulai menjajal kemampuan terbang pesawat CN235 bikinannya yang dipesan oleh Senegal, Rabu (14/12/2016). Dua orang penerbang dan dua orang enjinir ikut serta dalam uji terbang ini

Uji terbang CN-235 Senegal yang dipimpin oleh Kepala Pilot Uji PTDI Capt Esther Gayatri Saleh ini terbang selama sekitar 2 jam 25 menit dari hangar PTDI Bandung, Jawa Barat.

Seluruh kru yang ikut uji terbang terlihat mengenakan perlengkapan terjun. Ini merupakan prosedur tetap agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kru masih memiliki kesempatan untuk terjun dan menyelamatkan dirinya.



Setelah rangkaian uji terbang rampung, CN235-220 Senegal rencananya pesawat akan dikirim 26 Desember mendatang. Pengiriman akan dilakukan dengan ferry flight. Pengalaman pengiriman CN-235 pertama milik Senegal memakan waktu sekitar satu minggu.

Saat ini Senegal telah mengoperasikan satu unit CN235-220 untuk digunakan di beragam misi, mulai dari angkut VVIP, hingga misi evakuasi medis. Sebelumnya, di akhir November lalu PTDI juga telah berhasil menyelesaikan pesawat CN235 pesanan Royal Thai Police.

(Angkasa)

4 komentar:

  1. Tahniah PTDI. Kejayaan membanggakan buat negara dan seluruh rakyat....Alhamdulillah

    BalasHapus
  2. Selamat dan sukses selalu, semoga semakin produktif dan riset teknologi baru dirgantara terus diserap dan didevelop.

    BalasHapus
  3. CN 235 terbukti pesawat tangguh sampai sekarang . angka kecelakaannya sangat rendah .

    BalasHapus