17 November 2018

Panser Badak Pindad Segera Masuk Jalur Produksi

17 November 2018


Panser Badak dengan turret (kubah senjata) buatan CMI Defence Belgia jenis CSE90LP (Low Pressure) dengan kanon 90mm akan menggantikan peran panser Alvis FV-601 Saladin 6x6 dengan kanon 76mm (all photos : BMPD)

Kontrak pengadaan panser kanon Badak akan segera dijalankan. Produksi akan dimulai tahun 2019 hingga 2020 dalam dua batch, jumlahnya berkurang hingga menjadi kisaran 14 unit saja. Namun demikian panser kanon badak yang akan diproduksi spesifikasinya terutama level proteksinya jauh lebih baik dari purwarupa sebelumnya yang telah lulus sertifikasi dari Dislitbang AD.



Badak baru akan mendapatkan baju zirah rangkap (add-on) yang menjadikannya tahan terhadap peluru senapan mesin kaliber 12,7 dan 14,5 mm. Selain itu juga tahan terhadap hantaman serpihan munisi artileri.



Untuk penanggulangan terhadap ranjau, meskipun belum diuji coba langsung di lapangan, digadang panser kanon Badak dapat menghadapi ranjau darat hingga tingkat ledakan dibawah 6 kg TNT.

See full article Angkasa Review

120 komentar:

  1. hooaaammmm zzzzzzzzzzz

    pertamax
    pertalite
    biosolar

    BalasHapus
    Balasan
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. Badak yg ada masalah mudah tergolek jika menembak dikurangkan produksi drpd 50 kpd 14 bijik je,Kaplan buatan Turkey yg dirakit dan aneh bentuknya dikurangkan produksi drpd 200 kpd 44 bijik je.hahahaha.mmg Indon style la beli ompong dan sikit2.sbb itu la akan sentiasa ketinggalan dgn jiran tetangga walaupun shopping.hahahaha

    Salam ranpur hanya puluhan unit setiap jenis dan juga salam KRI bnyk usang dan ompong tp masih tiada pengganti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana linknya badak mudah tergolek lon,jgn melancap dan hoax sahaje kerja ko tuh wkwkwk...adapun pembelian badak 14 dan harimau 44 adalah step I di mulakan tahun,step II pembelian badak dan harimau di mulakan thn 2019...ketinggalan dgn jiran apanya lon,malon cuma bisa beli dan beli weapon import cem gempita,lipan,nak bina pun malon tiada kepakaran dan tiada duit,beza dgn indonesia telah ada kepakaran bina weaponnya sendiri...so,i think malon is so stupid country all over the world wkwkwk

      Hapus
    2. Klo pemikiran malon mcm ni bangkrut uang kerajaan... kah kah kah pantas ko di bilang bodoh

      Hapus
    3. Hahaha..
      Malasiah, Losers country in SEA

      Hapus
    4. Beli cm puluhan unit ?!
      KRI Ompong ?!
      Wakakaka lawak loh ruk

      Berpa jumlah twardut lon..
      MKM 4 biji
      Hawk 4 biji
      Hornet 6
      MD 530 6
      Maharaja lela nyangkut di dok
      Kedah class ompong
      MRSS pending ga ad uang..

      Macam mana pasukan beruk malon di bilang hebat...hahhaa

      Hapus
    5. gile setaun ini brp kali tni al gunting pita buat kapal2 baruw yg dikomisikan beserta senjata utama hore haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      begh banyak banget bukan pamer balon 3 bijik trus parkir ampe karatan tung tung tungg haha!πŸ”¨πŸ”¨πŸ”¨

      salam suka suka bajet kat 10% no shoping soping tahun depan haha!πŸ’ΈπŸ’ΈπŸ’Έ

      Hapus
    6. Dibeli sedikit soalnya sdh ada pandur yg keejasama dng pihak luar. Yg di butuhkan TNI 8x8

      Hapus
    7. Beruk malon mana ada badak sejarahnya tergolek.. yang ada malah adnan selalu kecelakaan kalau beruk yang pakai 😁😁😁

      Nyatanya Beruk malonsial selalu tertinggal di asean tak mampu development kendaraan tempur sendiri.. beruk malon tolol nyatanya selalu tambal stiker produk negara orang 😁😁😁😁

      Hapus
    8. Mentality melayu malon bro mul...low IQ sembang je besar. NOOB MALON.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    9. Mahathir: dear Elizabeth..please help this your slave country member. As this country is in desperate to modernize/maintenance their military equipment. As there a neighbouring country (called Indonesia) stepping forward in military modernisation program leaving malaysia far behind.
      We affraid we can not hold for even one hour if Indonesia retake sipadan & ligitan island. Even their big military base at Natuna in coming years will be more powerful than all the military equipment malaysia has combined together.

      Elizabeth: just simply says..MIMPI KALI LU YEE..Indonesia is more precious in all aspects!
      Wekaweka

      Hapus
    10. Mudah tergolek berita hoax...karena iri hati...jealousy..wkkwkk

      Hapus
    11. Betul bro bagaz.. bahkan menhan malon sudah konfirmasi bahwa low IQ malon harus contoh indonesia yang haibat 😁

      Pemain industri pertahanan malonsialan perlu contohi Indonesia

      Astro Awani 
      Published on 8 Nov 2018

      Pemain industri pertahanan Malonsialan perlu mencontohi kemajuan yang dicapai Indonesia dalam bidang tersebut.

      Itu saranan Menteri Pertahanan, Mohamad Sabu selepas melawat pameran dan Forum Pertahanan Indonesia 2018 (Indo Defence 2018)."

      https://m.youtube.com/watch?v=0rinprpn_4Q

      😁😁😁😁

      Hapus
    12. Typical DPRK/ north Korea di asia tenggara adalah malasya bagai Kodok dalam tempurung, manusia yg hidup dan tinggal di gua.

      Hapus
    13. @unknown salam balik 14 bijik MKM lapok salam KD Maharajalela karat tak boleh sentuh air salam heli tempur nuri untuk angkut beruk wkwkwkwkwk...ngaca lu di pantat najib

      Hapus
    14. Curhat tentang negaranya.. Yg hampir gulung tikar..

      Sikit demi sikit wilayahnya d obral buat bayar hutang

      Hapus
  3. Berbeza dgn Malaysia.kami jrg shopping tp sekali pembelian dibuat terus order (257) AV-8 Gempita,(200) AV-4 Lipanbara,(20) IAG Guardian,pembelian sebelum ni pun tak sikit.(267) ACV-300 Adnan,(111) KIFV,(400+) Condor,(186) Sibmas dan bnyk lg.hahahaha

    Salam Indon masih jauh ketinggalan terutamanya TNI-AL.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna malon bodoh mkny bnyak order... Harus ko paham tecnologi terus update.. Tni order sikit aje dulu sambil memperbaiki kelemahan alat yg ada...

      Hapus
    2. Malasiah
      Losers country in SEA

      Hapus
    3. Itulah sebabnya negaramu bangkrut, hutang sana sini cuma buat nafsu syahwat pengakuan dari negara lain. Melayu bangsat

      Hapus
    4. Nahh.. Disini anda nampak jujur ato bodohnya ga tau!! kau bilang "PEMBELIAN' GEMPITA, LIPANBARA, ADAN, TAI KUCING LAHH dll.. berarti negara mu yaa memang ga bisa PRODUKSI!! Pasang Stiker Tokk!!
      BEDA dgn kami yg selalu bicara kami BUAT TANK, bwt APC, Rifle, Pesawat dll..

      see.. Nampak JELAS KAN GOBLOKNYA NEGARAMU???

      Hapus
    5. bwahahhahahahaha... woooooyyy. beruk malons.. tengok nih menterimu mat sabu ngemis2 kepada Indonesia..!!!! Dasar mentality babu SDM low quality..

      https://lancerdefense.com/2018/11/16/mohamad-sabu-ingin-ada-kerja-sama-alutsista-di-asean/

      Kalau saya mah ogah kerjasama dengan negara Low IQ cem Malon.. soalnya banyak ruginya kita.. dia bilang malonshiit juga ada industri pertahanan.. sekarang saya tanya.. sudah menghasilkan produk apa tuh industri kalian.?? catat.. yg asli buatan tempatan lho bukan cuma tampal stiker sahaja.. jawabnya nothing.!! MALONS LOW IQ.. kahkahkahkah..

      Hapus
    6. Ini bego nya beruk malon...
      Pembelian Indonesia bertahap lon...liat astros,caesar,vampire,kasel,chiron,dll itu yg bertahap ye

      Leopard brp biji yg dtng lon...
      Marder brp biji yg dtng lon,M113 brp biji lon...
      BMP-3f,anoa,komodo...dll
      Sampai kasel ,PKR,KCR,LPD,Pespur semua nambah terus...

      Malon mana....hahhaa

      MKM 4 biji
      Hawk 4 biji
      MD 530 6 biji
      Hornet 5 biji
      Scorpung ga nambah
      Kedah clas ompong
      Maha rela2 masih nyangkut di dok...
      MRSS pending...ga ad uang
      Paladin nyangkut d pemilik...

      Miris liat beruk malon....wakakkaa

      Hapus
    7. lha tni al? apa luh bilang, blom perna dipentung lagi jidat luh tentera delay biang link huks haha!πŸ”¨πŸ”¨πŸ”¨

      Seluruh matra tempur luh aja gak punya pesawat MPA seperti Tni al haha!🀣🀣🀣.

      Seluruh tank luh ajah gak punya tank amfibi seperti korps marinir TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh ajah gak punya MLRS & howitzer seperti punyak korps marinir TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak ada LPD seperti punyak TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak ada LST baruw seperti punyak TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak ada kapal layar tiang tinggi sebesar & sebanyak punyak TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak punyak rudal sebanyak jenis seperti punyak TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak punya CIWS seperti punyak TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak punyak frigat sebanyak punyak TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak punyak korvet seperti punyak TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak punyak kapal patroli yg baruw seperti punyak TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak punyak heli ASW 11 bijik dan heli laennya seperti punyak TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak punyak kapal selam sebanyak seperti punyak TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak sebanyak homebase seperti punyak TNI AL

      Seluruh angkatan laut luh aja gak ada kapal tanker sebaruw seperti punyak TNI AL

      kesian yg lagi bajet kat 10% haha!πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      Hapus
    8. Lucunya di antara negara asean beruk malon miskin ini paling tertinggal 😁 baru punya tank tahun 1995 hanya itu pun hanya tank ringan scorpion 25 bijik 😁 belum lagi beli tank T-72 Kw3 poland hanya 44 bijik itu pun hutang 😁😁😁 bandingkan indonesia yang beli ratusan leopard.. malonsial paling miris karena poland sendiri ganti dengan leopard 2 😁😁😁😁

      Hapus
    9. Nyatanya 98% armada beruk malon itu ompong tiada missile 😁 kapal ompong tiada missile dan sensor LCS karatan di limbungan tak selesai2 kerena malon miskin tak de wang dan kepakaran.. belum lagi LMS kapal ompong low speck πŸ˜† itu pun hanya bisa hutang 25 tahun dari china.. pantas saja mat sabu dedahkan AL malon sangat miris dan tertinggal jauh dari indonesia 😁😁😁😁

      Hapus
    10. Tambahin aaahhhh... haha.. Askar pondan bersarong malons punya ini ngk.. ???wuuuusshhh..wuuuusshhh...VAMPIRE bro.. πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ POOR MALONS..

      http://militermeter.com/wp-content/uploads/2018/11/FB_IMG_1542421406116-768x512.jpg

      Hapus
    11. Malon hanya tak punya vampire.. hanya punya cicak man dan hantu kak limah πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    12. Mahathir: dear Elizabeth..please help this your slave country member. As this country is in desperate to modernize/maintenance their military equipment. As there a neighbouring country (called Indonesia) stepping forward in military modernisation program leaving malaysia far behind.
      We affraid we can not hold for even one hour if Indonesia retake sipadan & ligitan island. Even their big military base at Natuna in coming years will be more powerful than all the military equipment malaysia has combined together.

      Elizabeth: just simply says..MIMPI KALI LU YEE..Indonesia is more precious in all aspects!
      Wekaweka

      Hapus
    13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    14. @Unknown malon
      Salam Scorepane yang tak bisa selam dan KD Maharajalela lapook akan kami ledakan seperti kapal nelayan ilegal malaysia yang sudah banyak kami ledakan wkwkwkwk

      Hapus
    15. What??? TNI al tertinggal dari TLDM??? TNI al punya 5 submarine 3 diantaranya produk tmpatan (changbogo class) dan akan nambah 3 lagi, punya banyak LPD aka MRRS, heli AKS, nambah 2 PKR, punya banyak KCR, dan masih banyak lgi, itu semua baru produk tempatan belum yang import.

      Malasyia??? Baru punya 6 gowind & Lms saja sudah sombong, itupun masih banyak masalah. Gowind yg beberapa tahun pembuatan lebih awal dari Egypt pun nyatanya tertinggal dari Egypt karena kualitas SDM kalian yg low quality & tiada kepakaran yg tidak bisa menyerap ilmu ToT dari France. Gowind pertama yg sudah diluncurkan pun selepas tuh dibongkar lagi.. belum sempat berlayar pun, takut air kayaknya πŸ˜‚πŸ˜‚ LMS import dari China dengan cara hutang selama 25 tahun πŸ˜‚πŸ˜‚
      Scorpene yg cuma 2 bijik dan "akan" nambah lgi katanya tapi harus nunggu tahun 2055 πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    16. malay disini sdh jadi makhluk paling stress.. milternya dah gak ada yg bisa di jadikan kebanggaan. melihat jirannya terus berbuat dan berprestasi. mereka jd gak tau berbuat apa..banyolan si unknown beruk scan beruk dll itu upaya terakhir mereka bro... salam malon people pada stress... heheee

      Hapus
  4. Malon cuma bisa beli,indonesia telah berjaya bina weaponnya sendiri wkwkwk...stupid Malon moron wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kita kan gak bakalan masuk SIPRI bukan SUPRI punyak ya om pit, klo tetangga kesayangan mach 100% masyuk daptar impor, tapi ditempelin stiker penghilang jejak haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    2. terbaik om pal.. mentality melayu malon mah memang begitu.. tak ade kepakaran low quality.. sembang je besar. bwahhahahahaa..

      Mereka hanya pandai melancap dan mengemis bantuan kerajaan...xixixiixixii.. NOOB MELAYU MALONS SI BABU YAHUDI INGGRIS.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    3. terbaik om bagaz jugak, bajet kat 10% aja mo belanja apaan?
      ini kata ex menhan loh, bukan berita huks jgn memaen ex menhan lbh tau dari kleian kaum pemimpi haha!😴😴😴

      Hisham bombs Mindef's plan to purchase military assets
      https://www.malaysiakini.com/news/451986

      Hapus
    4. Fix malon paling miris di asean dan hanya setaraf timor leste 😁😁😁😁

      Hapus
    5. Mat sabu je setelah liat indodefence malon mau ajak joint produk pertahanan indo...karena malon cuma bisa import beli tak bisa development cem indo...cuma beli produk luar tempel stiker tapi tak bisa untuk di eksport.

      Hapus
  5. Kok pertamina mahu dijual?.. Ngapain jokowi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha katanya mahathir mau jual aset negara untuk bayar hutang wkwkwk

      Hapus
    2. Itu pun masih mimpi pertamina mahu kalahkan petronas

      Hapus
    3. Mimpi apanya lon,sebentar lg petronas ko tuh di jual mahathir untuk bayar hutang wkwkwk

      Hapus
    4. pertamina dijual..??? bwahahahhaha.. beruk2 malons kalau tipu2 terbaik didunia tak ade yg bisa menandingi..

      faktanya sekarang proton yg sudah dijual ke geely karena gagal membayar bunga hutang kepada china.. dan sbentar lagi petronas pun segera menyusul digadaikan kepada komunis china.. kahkahkah.. POOR MALON..

      Hapus
    5. Tengok nih ruk...!! aset2 negaramu Malonshiit akan dijual untuk melunasi hutang yg sudah mencecah 83% dari GDP atau RM 1,1 Trillion hinggit.. MALONS LOW IQ.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
      kahkahkahkah..

      https://internasional.kompas.com/read/2018/10/09/13520291/bayar-utang-rp-3600-triliun-mahathir-berencana-jual-aset-malaysia

      Hapus
    6. hah pertamina dijual??? ngapaen huks lagee sini setor jidat luh scantut tung tung tungπŸ”¨πŸ”¨πŸ”¨

      lah kapasitas pertamina terus diapgred mnuju terbesar di ASEAN haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      nonton cnn ampe tidooo pulas kaw scantut, slamat tinggal ling ling jauuuuuuuuuuu haha!🀣🀣🀣
      https://www.youtube.com/watch?v=0K0uZxILvDc

      Hapus
    7. lha iyak suvx70 itu kan tempel stiker murni dari geli ahhh haha!πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

      Hapus
    8. Beruk malon LOW IQ selalu mengarang bebas😁 Mana ada berita pertamina mau di jual..

      Malah sebaliknya Petronas malon miskin yang mau di jual..😁
      Nih baca berita nya beruk malon..

      https://mykmu.net/2018/05/28/petronas-bakal-dijual/

      😁😁😁😁

      Hapus
    9. woooooowwww... woooooowww... tahniah malons.. semoga cepat selesai proses penjualan petrones.. Kalau tak jual petronas mau bayar hutang pakai apaaa..??? pakai cukai judi halal(versi sultan dungu mallon) kah..?? πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      soalnya saya kasihan tengok hutang sudah 83% dari GDP atau RM 1,1 trillion, yg sudah menyengsarakan rakyat malon dan semakin bannyak yg jatuh kejurang kemiskinan.

      Hapus
    10. Mahathir: dear Elizabeth..please help this your slave country member. As this country is in desperate to modernize/maintenance their military equipment. As there a neighbouring country (called Indonesia) stepping forward in military modernisation program leaving malaysia far behind.
      We affraid we can not hold for even one hour if Indonesia retake sipadan & ligitan island. Even their big military base at Natuna in coming years will be more powerful than all the military equipment malaysia has combined together.

      Elizabeth: just simply says..MIMPI KALI LU YEE..Indonesia is more precious in all aspects!
      Wekaweka

      Hapus
    11. malay disini sdh jadi makhluk paling stress.. milternya dah gak ada yg bisa di jadikan kebanggaan. melihat jirannya terus berbuat dan berprestasi. mereka jd gak tau berbuat apa..banyolan si unknown beruk scan beruk dll itu upaya terakhir mereka bro... salam malon people pada stress... heheee

      Hapus
  6. Is that 100% made in Indons??? Obviously UGLY

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohhh ada yg jealous dan iri hati wkwkwk

      Hapus
    2. Saya kok gak percaya si UNKNOWN orang malassia, dia lebih sering pake bhs inggris, kalaupun pake bahasa melayu logatnya lebih dominan indonesia....gw yakin 90% si unknown orang indonesia yg nyamar jadi beruk malaya :v

      Hapus
    3. bwahahhahahahaha... woooooyyy. beruk2 malons.. tengok nih menterimu mat sabu ngemis2 kepada Indonesia..!!!! Dasar mentality babu SDM low quality..

      https://lancerdefense.com/2018/11/16/mohamad-sabu-ingin-ada-kerja-sama-alutsista-di-asean/

      Kalau saya mah ogah kerjasama dengan negara Low IQ cem Malon.. soalnya banyak ruginya kita.. dia bilang malonshiit juga ada industri pertahanan.. sekarang saya tanya.. sudah menghasilkan produk apa tuh industri kalian.?? catat.. yg asli buatan tempatan lho bukan cuma tampal stiker sahaja.. jawabnya nothing.!! MALONS LOW IQ.. kahkahkahkah..

      Hapus
    4. PLANETNEWS.COM,Menteri Pertahana Kerajaan Thanos dan Meteri negara persemakmuran baik dari planet Namex,Pluto dan planetApes,meminta dan mengajak kerja sama kepada pemerinta Indonesia,untuk berkerja sama dan mengirimkan para ahli ke negara kerajaan beruk malon.
      Ahli-ahli dr negara Indonesia akan dikirim awal tahun depan,tenaga2 ahli Indonesia yg dikirim bukan di bidang kemiliteran,tetapi di bidang specialis penjinakan dan pelatihan beruk,yg mana nanti kedepannya apa bila sudah terlatih,beruk-malon akan di berikan keahlian berupa,mengaca dan memengang payung,naik sepeda dan ahli memakai topeng ,rencananya dlm dua tahun kedepan sdh bs di siapkan satu batalyon pasukan beruk yg bernama pasukan khusus topeng Monyet,dan akan di perkenalkan dan di resmikan pd saat perayaan kemerdekan Planet APES.

      Hapus
    5. Boleh tuh...kalo ada beruk yg terlatih garuk pantat, ane pesen satu

      Hapus
    6. Actualy UGLY beruk Malonsial low IQ no built anything.. 😁😁😁

      Hapus
    7. Mahathir: dear Elizabeth..please help this your slave country member. As this country is in desperate to modernize/maintenance their military equipment. As there a neighbouring country (called Indonesia) stepping forward in military modernisation program leaving malaysia far behind.
      We affraid we can not hold for even one hour if Indonesia retake sipadan & ligitan island. Even their big military base at Natuna in coming years will be more powerful than all the military equipment malaysia has combined together.

      Elizabeth: just simply says..MIMPI KALI LU YEE..Indonesia is more precious in all aspects!
      Wekaweka

      Hapus
    8. malay disini sdh jadi makhluk paling stress.. milternya dah gak ada yg bisa di jadikan kebanggaan. melihat jirannya terus berbuat dan berprestasi. mereka jd gak tau berbuat apa..banyolan si unknown beruk scan beruk dll itu upaya terakhir mereka bro... salam malon people pada stress... heheee

      Hapus
  7. Indons should install their own bamboo turret to make it a 100% Indons made.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini salah satu beruk malon yg terguncang jiwanya kerana ia melihat indonesia dah berjaya bina badak sementara negaranya cuma ada kepakaran stampal stiker dan painting,order selalu weapon import wkwkwk

      Hapus
    2. bwahahhahahahaha... woooooyyy. beruk2 malons.. tengok nih menterimu mat sabu ngemis2 kepada Indonesia..!!!! Dasar mentality babu SDM low quality..

      https://lancerdefense.com/2018/11/16/mohamad-sabu-ingin-ada-kerja-sama-alutsista-di-asean/

      Kalau saya mah ogah kerjasama dengan negara Low IQ cem Malon.. soalnya banyak ruginya kita.. dia bilang malonshiit juga ada industri pertahanan.. sekarang saya tanya.. sudah menghasilkan produk apa tuh industri kalian.?? catat.. yg asli buatan tempatan lho bukan cuma tampal stiker sahaja.. jawabnya nothing.!! MALONS LOW IQ.. kahkahkahkah..

      Hapus
    3. Low IQ Malon use ugly vita birahi as main gun turret 😁😁😁😁

      Hapus
    4. Mahathir: dear Elizabeth..please help this your slave country member. As this country is in desperate to modernize/maintenance their military equipment. As there a neighbouring country (called Indonesia) stepping forward in military modernisation program leaving malaysia far behind.
      We affraid we can not hold for even one hour if Indonesia retake sipadan & ligitan island. Even their big military base at Natuna in coming years will be more powerful than all the military equipment malaysia has combined together.

      Elizabeth: just simply says..MIMPI KALI LU YEE..Indonesia is more precious in all aspects!
      Wekaweka

      Hapus
    5. Ngomong nkri harga mati.. Habis dijual. Tggu smpi indon jual diri.. Muehehehe

      Hapus
    6. Nyatanya beruk malon jual diri dan asetnya ke china 😁😁😁😁

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    8. nyatanya Malonshiit yg melacurkan diri ke Rusia, China, Britain...bwahahahhahaha... NOOB MALONS IQ Tengkurap..

      Hapus
    9. malay disini sdh jadi makhluk paling stress.. milternya dah gak ada yg bisa di jadikan kebanggaan. melihat jirannya terus berbuat dan berprestasi. mereka jd gak tau berbuat apa..banyolan si unknown beruk scan beruk dll itu upaya terakhir mereka bro... salam malon people pada stress... heheee

      Hapus
  8. semoga desain Badak yg terbaru yg di produksi massal

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg terbaruw ya yg tampil di indodefence itu om daus, armornya ditambah kliatan banyak pentol2an sepanjang sisi bodi.

      ama klo guwe liat maren di pameran id18, pintuw blakang kliatan banget, ada penambahan ketebalan sekitar 5cm, artinya beratnya nambah nich haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

      nach maren ada konsep baru buat tampilan badak yg mirip harimo item, bolela jd ada benang merah antar produk2.
      guwe sich lbh senang kerna platform 6x6 ini bner2 milik pindad. apalagi nama garang yaa gak, badak gitchu lokh haha!🦏🦏🦏
      apalagi klo dibuat 8x8 begh..ifv galak siap nyruduk panser sebelah haha!🀣🀣🀣

      konsep disain badak terbaruw, gagah euy haha!πŸ’€πŸ’€πŸ’€
      https://www.instagram.com/p/Bpoj5oYldNH/?utm_source=ig_embed

      Hapus
    2. disain konsep terbaruw, cuman beda letak mesin. guwe harep dibuat amfibi skalian biar bisa nemenin arisgator byurr bbyurrr haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
  9. Hati2 malasial adalah negara pencuri dan tukang maling

    https://internasional.kompas.com/read/2018/08/20/18563141/malaysia-gelar-pencarian-bahan-radioaktif-yang-dilaporkan-menghilang

    BalasHapus
  10. Mahatuir: Rusia Tawarkan Pesawat kepada Malasial, tapi...

    TAPI MALASIAL MISKIN
    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    https://internasional.kompas.com/read/2018/11/14/15503231/mahathir-rusia-tawarkan-pesawat-kepada-malaysia-tapi

    BalasHapus
  11. badak nie sudah stanag level 4,tak macam sibmas punya malon yang sudah uzur,kalaupun di upgrade pa masih punya budget ke??? yang penting tak impor kikikikiki

    BalasHapus
  12. Banyak wisatawan luar yang kecewa tatkala membeli souvenir dari Malaysia, karena kebanyakan ternyata adalah made in Indonesia yang diganti labelnya menjadi made in Malaysia. Maksud hati ingin membeli produk asli Malaysia, namun ternyata yang didapat adalah made in Indonesia. (MEMANG TIDAK ADA YANG BISA DIHARAPKAN DARI MALAYSIA, dan PERCUMA MELANCONG KE MALAYSIA)

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Malaysia = Negara krisis identitas, tidak punya jatidiri.

    Contoh kecil: Berbual sukhoi low quality, endingnya malah minta bantuan rusia.
    Negara bermuka dua/tidak punya muka kah? Meminta pertolongan setelah menjatuhkan.

    Kenapa berbual sukhoi low quality? Indikasi untuk menutupi kebobrokan mereka. Bobroknya dmn? Low skil & corruption..tak bisa maintenance sukhoi karena low skill & tak ada uang karena dikorupsi.

    BalasHapus
  15. Indo ada macam2 produk made pindad ANOA,KOMODO,BADAK,SANCA,HARIMAU...next 8x8 BANTENG....malon ada apa..? Malon Ada ada aja...xiixiii

    BalasHapus
  16. Dari tata bahasnya unknown yg awal tadi bukan orang malaysia.melihat gaya nya sih menurut penilaian gue asli orang indonesia yg pura pura bergaya malaysia. Bgmn penilaian elu elu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bro. Unknown yg pakai english ini yg biasa bully filipina juga sebelumnya.

      Hapus
    2. eeitt om unknown40088 lancar jaya nich ngemenk bhs indo...eiitt kena luh haha!😜😜😜

      penilaian guwe, ente gagal jadi maling bok haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    3. malay disini sdh jadi makhluk paling stress.. milternya dah gak ada yg bisa di jadikan kebanggaan. melihat jirannya terus berbuat dan berprestasi. mereka jd gak tau berbuat apa..banyolan si unknown beruk scan beruk dll itu upaya terakhir mereka bro... salam malon people pada stress... heheee

      Hapus
  17. Tapi jujur kalau Badak ini saya kurang setuju...cari yg lain lah dripada badak jelek sekali modelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. "..jelek sekali modelnya.."

      Model?Mo buat fashion/nampang di kondangan?

      πŸ˜›

      Hapus
    2. Udah pernah liat model firstwin thailand yg skrg dipakai negeri jiran bro ? Coba lihat tampangnya nanti bisa dinilai dari skala kegantengannya dibanding Komodo atau Badak.

      Hapus
    3. Lagian masih dalam purna rupa masih ada kemungkinan perbaikan dalam bentuknya..

      Hapus
    4. kemarin2 ada orang Pindad yg ngeposting di defensepk lewat IG model plastik Badak dgn desain terbaru agak2 mirip dgn 8x8 iveco punya italia

      nilai estetika penting dlm penjualan produk

      Hapus
    5. Ya biar di kata jelek tapi produksi sendiri...daripada syantik made in luar...nie kendaraan mau kontes kecantikan x ya harus syantik...yg penting kepada fungsinya.

      Hapus
    6. Semuanya ada R & D lama2 juga makin cihuuy..badak sekarang proteksi jauh lebih baik dari versi awal...panser anoa aja sekarang sudah sampai anoa3...komodo designnya ciamik..ya cintailah ploduk2 indonesia..heehee

      Hapus
  18. Typical DPRK/ north Korea di asia tenggara iaitu malonsial bagai Kodok dalam tempurung tak up date
    Berita terbaru. manusia yg hidupnya laksana masih di dalam gua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang malon macam beruk/kodok dalam gua πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. Karena rakyat malontesial malassial sudah otak IQ bodoh, dibohongi pula oleh media propaganda umno.
      Jadilah bengap beruk dalam tempurunh

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. tetangga sebelah bikin panser "CELENG" dari lumpur..

    BalasHapus
  21. Breaking news... Banyak orang tua malon menyesalkan lahirin anaknya yg pada mantengin di sini suka tebar hoax dan tipu tipu karna jealous atas kepakaran jirannya... hal ini di sebabkan karna banya makan cukai haram dan siringnya hisap dadah. hingga malon sekarang hidup bersama tikus tikus got dan suka berak merata rata... link menyusul...🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    BalasHapus
  22. Poor Malonsial guna kereta lembu untuk gantikan kereta perisai adnan yang mudah terjungkal πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
  23. Ratu elisabeth dari britsh gelak tengok beruk malon bangkraps kerana di rasuah untuk operasi plastic muka rosmah πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
  24. Pangeran charles tertawa terkencing kencing tengok beruk malon lari kabur dari nelayan china

    BalasHapus
  25. Putin ketawa terpingkal pingkal malon miskin ngga punya duit buat beli sparepart sukhoi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si om putin ini sedikit bingung...

      "Ini ada jongos british kenapa merengek ngemis2 ke saya? Apa si malontesial ini mau jadi jongos gue sekarang?. Ogah ah si jongos british terlalu bodoh dan dungu " kata putin.

      🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Putin pun tak sudi menerima malon si jongos britsh low IQ dan miskin bangkraps 😁😁😁😁

      Hapus
  26. BREAKING NEWS !!!!

    Dear,
    semua orang kaya d dunia akan d adakan lelang yg meliputi:
    1. seluruh tanah serawak beserta isinya beserta beruk2 tempatan.
    2. Seluruh tanah sabah beserta isinya beserta beruk2 tempatan.
    tujuan untuk melunasi hutang negara kepada para debitur besar macam cina n jepon.

    Regards
    beruk

    πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini mau d hapus pengarang...

      πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. komentar ini mau di hapus tapi gimana hapusnya...🍌🍌🍌🍌🍌pisang buat malon...

      Hapus
  27. MELANCOLI MAKIN GILAAAA πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ–•πŸ–•πŸ–•πŸ–•πŸ–•πŸ–•πŸ–•πŸ–•πŸ–•πŸ–• JOM SANA BERMAHO RIA

    BalasHapus
  28. Dapatkan bonus bonus di ahir tahun dan bonus natal bersama donacopoker
    Bonus Donacopoker
    Daftar Donacopoker
    Donaco Poker
    judi kartu online
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281298526483

    BalasHapus
  29. Bonus dari Crown99
    Bonus Refferal 20%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick Agen BandarQ
    WHATSAPP : +855967646513
    PIN BB : 2B382398

    BalasHapus
  30. Badak terbaru itu favelift lebih garang

    BalasHapus
  31. malay disini sdh jadi makhluk paling stress.. milternya dah gak ada yg bisa di jadikan kebanggaan. melihat jirannya terus berbuat dan berprestasi. mereka jd gak tau berbuat apa..banyolan si unknown beruk scan beruk dll itu upaya terakhir mereka bro... salam malon people pada stress... heheee

    BalasHapus
  32. malon stres hobby hayal,banyak cakap...belajarlah malon biar menjadi bangsa di segani dan di hargai...bukan cuma pandai cakap...dasar para maloner pemalas

    BalasHapus
  33. Malon tak bisa bina tank,kapal selam,helikopter sudah banyak gaya.sebentar lagi juga militernya mati.masa kau mau beli JF Thunder Pakistan.level kau berada jauh di bawah kami malon.

    BalasHapus
  34. Sekiranya bank anda tidak memberi pinjaman kepada anda, terdapat tempat yang sah di mana anda boleh mendapatkan pinjaman asal. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya dapati dalam talian untuk semua saudara Muslim yang mencari pinjaman dengan cepat untuk menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman Rp 700,000.00 dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk mengubahsuai rumah sakit saya dan untuk melengkapkan perniagaan saya. Saya mendapat pinjaman daripada mereka beberapa bulan lalu. Saya meminjam dari mereka kerana terdapat banyak syarikat pinjaman palsu dalam talian. Saya juga memperkenalkan abang saya yang juga mendapat pinjaman sebesar Rp. 500,000,000 KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak kajian tentang mereka dan mendapati mereka benar-benar sahih. Mereka tidak seperti syarikat pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka menyediakan pinjaman mengikut undang-undang dan peraturan Islam. Tiada Jaminan Diperlukan. Tiada kos tersembunyi. Mereka meminjamkan proses yang cepat dan mudah. Tetapi anda mesti dapat meluluskannya. dan Anda juga mesti membayar balik pinjaman mereka pada waktu yang ditetapkan. Saya ingin bertanya kepada semua orang Islam yang benar dan tidak ada muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di e-mel atau WhatsApp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) anda boleh menghubungi saya untuk memberi nasihat juga melalui e-mel (nurraysadiena@gmail.com)

    BalasHapus