14 Mei 2019

TERMA Awarded Contract for Complete C Series Combat Suite for KCR-60 Vessels

14 Mei 2019


Kapal Cepat KCR-60 (photo : Piet Sinke)

Singapore - During a signing ceremony in Surabaya, Indonesia, Terma was officially awarded the contract for delivery of a complete C-Series Combat Suite for four KCR-60 vessels of the Indonesian Navy (TNI-AL).

Terma combat management system (photo : Terma)

The scope of supply for each of the vessels will include Terma’s C-Flex Combat Management System, SCANTER 4603 X-Band radar, C-Guard Decoy Launching System, C-Fire Electro Optical Fire Control System, and full system integration of shipborne sensors and effectors such as naval guns and missile systems. In addition, Terma will assume the role of Combat System Integrator (CSI).


C-Guard Decoy Launching System (photo : Terma)

“Terma supports Indonesia’s ambitions and aspirations of developing its own defense industry. Transfer of Technology and growing together with our partners are in line with the business philosophy of Terma. We have already, together with a local partner, established a local Combat Management System development center based on our C-Flex solution. This will further empower and also enable us to better support our Indonesian customers, and we look very much forward to further strengthening the collaboration with non-defense and defense partners in Indonesia,” said Jens MaalΓΈe, President and CEO, Terma Group.

An Important Breakthrough
“This contract is an important breakthrough for Terma as it represents the first sale of a complete Combat System in Indonesia, and the third in the region,” said Anupam Narain Mathur, Vice President & General Manager, Terma Asia Pacific.


SCANTER 4603-X Band radar (photo : Terma)

Prior to the signing ceremony, the state-owned Indonesian shipyard PT PAL and the Indonesian Ministry of Defence (MoD) on 28 December 2018 signed a contract for the upgrade of two KCR-60 fast attack crafts with new Combat Management Systems (CMS) and also for the construction of two additional vessels to be equipped with the same CMS. PT PAL will act as the platform system integrator. 

Indonesia Holds a Key Role
Since the opening of Terma’s subsidiary in Singapore in 2007, Indonesia has played a key role in the regional development of the company in Asia Pacific. As an archipelagic country with over 50,000 km of coastline, Indonesia holds many opportunities for Terma. The country’s dependency on sea transport for both domestic and international trading links represent a major axe of development for Terma’s Security and Mission Systems capabilities in the country.
C-Fire Electro Optical (photo : Terma) 

Terma already has several systems in operation in Indonesia, both on land and at sea. SCANTER radars are operated by the Indonesian Maritime Security Agency (BAKAMLA), the Indonesian Sea and Coast Guard (KPLP), the Directorate General of Sea Transportation, TNI-AL and Jakarta Soekarno–Hatta International Airport. TNI-AL has also chosen the C-Guard Decoy Launching System to protect several strategic vessels of its fleet.

(Terma)

80 komentar:

  1. Yuhuuuu... πŸ˜™πŸ˜™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elek jare @antek beruk πŸ™†πŸ™†πŸ™†

      Hapus
    2. 😁😁🀣🀣

      Hapus
    3. Ada yg gigih komen KRI ompong..
      makan berita hoax

      Tuuh sekelas KCR 60 di dek belakang pada lihat ga yo?

      Hapus
    4. Nyang baju ijo apa biru gan 😍😍😍

      Hapus
    5. foto lama kah ini ?

      yang make AK 630 mana yah fotonya KCR ?

      Hapus
  2. Wes kene tatrap....rudal anti kapale ngangge merek opo πŸ€—

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Pucuk'e bunder seng Bentuk'e koyok gone seng duwe kemukusπŸ™πŸ™

      Hapus
    3. Yen iki ☝️🏻 fitnah sing TSMB πŸ˜₯

      Hapus
    4. koyo torpedone mas gono seng gawene di otong otong mas hari, saben buka lapak ndek kemukus

      Hapus
    5. πŸ˜₯..............🀦🀦🀦

      Hapus
  3. Malon blng KRI ompong tiada weapon dan radar.. Wkwkwk

    BalasHapus
  4. Syang untuk gun utama masih pakai bofors .. Kya nya gak enak bngt ganggu estetika apaligi msih manual..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar pake yg baruw 57mm haha!πŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘Š

      Hapus
    2. burevestnik, AK 630, feat rudal (berharap digantibyg lebih gahar)

      Hapus
    3. pantsir-ME skalian, gak perlu ciws buntut lg haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
    4. Rudal udah nyaris pasti pake buatan MBDA yg jangkaunnya hampir 200km bro mut 🀷

      Hapus
    5. exocet mm40 blok 3 ya mas hari?

      sebenernya aneh juga sih, si KCR ini. jeroan sama senjatanya gado gado.
      seperti AK 630 dan rudal bisa milih milih dengan digabung sama terma.

      jadi aneh aja

      Hapus
    6. Kayaknya yg batch terbaru yg paket dr terma ini gak pake buatan rusia atau cina om....all european final πŸ‘ŒπŸ‘πŸ’ͺ

      Hapus
  5. Gambar terakhir adalah alat buat ngintip...

    πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. C-FEO Bisa buat "ngintipin" apa aja yaa mas @tung😁😁, aq masih polos ee soal beginian?

      Hapus
    2. Kapan nih diresmiinnya....@maminenoh ✌️πŸ‘Œ

      Hapus
    3. Kalo nggak rebo atau kamis atau jumat

      Hapus
    4. Tar mbah gono yg jadi saksi mempelai perempuannya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  6. jeng jenggg...

    paketan cms, radar utama, radar tembak, peluncur dikoy pake baruw semua eropah, manteb juragan haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    total 4 kapal, artinya smua kapal donk dari sampari, tombak, halasan ama kerambit...uhuyy

    sementara kite ninggalin semua sistem kokoh panda, ada yg baru mo nyoba haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. link 11/22, link 16
      link T apaan lg nich?

      ajiiibb haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      C-Flex - Unparalleled situational awareness
      https://www.youtube.com/watch?v=R_9qjxrYOJ8

      Hapus
    2. Tuman kali πŸ™†πŸ™†πŸ™†

      Hapus
    3. tuman tapi mesra haha!🀫🀫🀫

      Hapus
    4. Mimih neno sama pipih anu maksute ya bro....udeh pegangan tangan, udeh bertatapan mesra, tinggal diresmiin bada lebaran 😘😘😘

      Hapus
  7. Balasan
    1. Masalahnya begini broh....🀷

      Hapus
    2. Malon gak bisa bina kapal malah salahkan nasam yang tak kunjung datang... Gak becus bina kappal jangan salahkan orang lain.. Punya kaca tak... Ngaca beruk malays... Woiiii..😁

      Hapus
  8. Bau2nya babang tamvan Iver semakin deket nih.. haha.. TERMA asal Denmark babang Iver pon asal Denmark.. dan kedua2nya ada skema TOTET.. haha.. mantuuull.. mantaaaapp betuuuull...

    sedangkan MALON masih menunggu 2022 itupun tanpa CIWS, rudal Anti kapal, dan anti udara.. sorry ye.. wkwkwkkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan potensi besar yg dimiliki Indonesia dibidang maritim.. seharusnya Denmark total bekerjasama dengan Indonesia.

      Semisal galangan kapal Denmark yg memmproduksi fregat iver huitfeldt bisa dilebur dengann salah satu galangan kapal di indonesia.. Daripada bangkrut karena persaingan ketat di Eropa..

      Karena kedepan kebutuhan kapal kombatan sebesar iver atau kapal2 patroli dengan hull seperti iver di Indonesia sangat banyak. haha..

      Idealnya Indonesia membutuhkan heavy fregat seperti Iver sebanyak 16 unit untuk mengisi 4 Armada AL. mantaaaaaappp.. xixixi..

      Hapus
    2. Menurut hitunganku, RI butuh sekelas 4500-6500 ton 14 unit untuk AAW, dan 28 unit lagi untuk multi mission patrol.


      Hapus
    3. kalau saya ngk pakai hitungan mbaah.. nganut ilmu otak-atik manthuk.. wkwkwk..

      Pandangan saya.. jika 16 unit Heavy fregat dibagi 4 armada AL, berarti masing2 mendapatkan 4 unit heavy fregat. Impian saya idealnya setiap Armada AL dihuni 3 destroyer, 4 heavy fregat, 5 PKR SIGMA, 6 korvet SIGMA, 10-20 KCR60/40 meter, 6 kapal selam.

      Kedepan.. entah tahun berapa.. Semoga tahun 2030 sudah ada pandangan kesana. Negara maritim sebesar Indonesia memerlukan kapal destroyer.. Ntah itu ambil basic OMEGA milik Belanda, atau KDX-II/III Korsel yg penting Indonesia harus punya kombatan seperti destroyer. haha.. mantaaaapp..

      Hapus
    4. Galangan kapal yg bikin Iver Huitfeldt di Denmark sudah lama tutup... Dulu Belanda jualan galangan kapal selam juga kita tidak tertarik. Disini lebih tertarik ToT daripada mengakuisisi asset luar negeri.

      Hapus
    5. Makanya dibikin di sini aja...

      Hapus
    6. naah, mungkin dikita hanya sang fetedei py cabang di amrik haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      pertanyaannya, cpet & efisien mana sich dapet lewat akusisi aset asing ato teote wajib utk tiap barang impor militer gaes?

      guwe liat, st marine milik negerinya om ben uda lama akusisi galangan kapal di amrik VT Halter Marine, dari sana mrk dapet teote gratis sambil dagang loh haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      hasilnya:
      ST Engineering Wins USN Polar Security Cutter Build
      http://defense-studies.blogspot.com/2019/05/st-engineering-wins-usn-polar-security.html

      ST Engineering's US Shipyard wins US$165m Contract to Build 4th Fast Missile Craft

      "Singapore - ST Engineering today (29/03) announced that its US shipyard VT Halter Marine Inc (VT Halter Marine), has secured an undefinitised contract in excess of US$165m (about S$232.5m) with the US Navy for a fourth Fast Missile Craft (FMC) for the Egyptian Navy. This most recent contract brings the total value for the FMC project to approximately US$807m (about S$1.1b). Work on this fourth FMC will commence by mid 2011 and delivery is expected by end of 2013. VT Halter Marine has begun construction on the first FMC which it expects to deliver by mid 2012."

      http://defense-studies.blogspot.com/2010/03/st-engineerings-us-shipyard-wins-us165m.html

      Hapus
  9. Bisa di custome gak ya
    Radar thales ns 100
    Cms therma
    Electro optronic sting mk2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Custome ???? Custom maksudnya. Lah kalau segitunya minta digganti semua sama aja batal beli C-Flex dong lah itu sepaketnya digganti semua. Itu mah bukan custom permintaan kamu tapi cancel

      Hapus
    2. Dari awal class kapal ini dirancang sbg kekuatan yg bersifat "low cost, high readiness" pak mukidi

      Hapus
  10. Tumben antek beruk gak kasi pencerahan πŸ€”

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwahahhahahaa.. pada tiarap mereka mas gara2 ini.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜‚


      https://www.google.com/amp/s/www.hmetro.com.my/node/455510/amp?espv=1

      Hapus
    2. Apaan bro...gak bisa dibuka je πŸ™†πŸ™†πŸ™†

      Hapus
    3. intinya mereka meresmikan kpk versi mereka untuk menyelidiki kkn deftech

      Hapus
    4. Intine Ora percoyo maneh 😁😁

      Hapus
    5. >>>...meresmikan kpk versi mereka...<<<

      "Ooooow, yg dipimpin sama BW itu ya om mut πŸ™†"

      Hapus
  11. Hooaahh..
    Apaan neeh, rame amat..

    antekberuk??😱😱

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Patrol mas'e...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Antek beruk....yg suka komplin sambil jerit-jerit "Kenapa gak pake sewaco dan rudal buatan cina, apa lantaran itu program rezim sebelumnya 😀😀😀"

      Hapus
    3. Sambil, matanya melirik sadis....sesadiz wajah nenek serempeot 😬😬😬

      Hapus
    4. Next..tinggal tungguin, buatan si Lundin mo pake CMS apaan..😁

      Hapus
    5. Minta pencerahan dulu sama antek beruk gih....doi rese kalo program rezim sebelumnya gak dipake πŸ™†πŸ™†πŸ™†

      Hapus
  12. KAPAL COMEL DAN KECIL hahahahaha... ini kalau di laut memang dibuli oleh kapal kapal nelayan Vietnam... apa lagi kalau kapal kecil ni jumpa dengan Vietnam COAST GUARD lagi la menikus lari.... wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. PUR,
      Ini tak perlu jual Rudal obsolete hanya buat beli EO/IR buat dipasang di kapal tua seperti KD Laksamana punya lu..πŸ˜›

      Itupun sampai sekarang tak jadi dipasang...OMPONG ya PUR? πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Niih PUR, tua & OMPONG...πŸ˜‚πŸ˜

      "..ships that will received the other four EOFCS – barter traded with the MBDA Otomat missiles.."

      — Malaysian Defence

      Hapus
    3. Apa... gak mungkin om masak negara grade A beli EO/IR saja pake jual misil pasti salah tu berita.

      Hapus
    4. Maaf ya pur menyesal harus saya katakan, maaf sekali lagi maaf...otak org malon termasuk kamu memang betul2 isi tahi dan air kencing pur....hikhikhik

      Sdh jelas kapal nelayan gak bersenjata dan kapal Coast Guard itu cuma dipersenjatai water canon saja kok berani ngelawan kapal perang. Itu cara berpikirmu dan kaum malon itu gimana pur.?

      Jng samakan dng kapal perangmu yg takut sampe tercirit birit lari lihat ratusan kapal nelayan China yg dikawal CG mereka mendekati bibir pantai negaramu.

      Kalo KRI milik kami sdh terbukti dng satu kaprang kecil saja sdh berani beberapa kali menghadang kapal CG China dan Vietnam.

      Bahkan yg terakhir kapal patroli maritim malon yg bersenjata lengkap gak berani menghadang kapal perikanan kami yg notabene kapal sipil nangkap kapal nelayan malon yg curi ikan di natuna. Cuma berani ngiringin aja. Masih mending kapal vietnam berani nyenggol. Maritim patrolmu memang takde keberanian pur...itu krn mental prajurit malon spt nasi lemak yg lembek dah nak busuk pur....hikhikhik

      Hapus
    5. Titip salam buat pak najib yg dikarawang dan bi narti ya pur....salam kompak selalu πŸ€—

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. apa pulak baru saja berita malaysia buat operasi tangkap nelayan Vietnam rileks je... ini siap kena buli dengan kapal Vietnam Coast guard vietnam apa cerita...??? tahulah yang kapal perang Indon lari dan dikejar oleh kapal coast guard vietnam tu yang dilanggar tu....

      Hapus
    8. Bace berite pur, ratusan sudah kapal nelayan China,Vietnam diledakkan Indonesia, apalagi kapal malon sdh ratusan yg diledakkan dan nunggu daftar antri peledakan.
      Vietnam CG sdh kena pecahkan kace anjungannya pur, sdh kena todong senjate langsung tercirit birit melarikan diri sampe jera tak berani masuk lagi...hikhikhik

      Kau punya maritim patrol ade tak keberanian nak tangkap dan ledakan nelayan China.
      Aku jamin terberak dicelane maritim patrolmu tak berani pur. Tak ade bukti....hikhikhik

      Hapus
    9. eeitt puasa2 bikin howaks aja om gempur haha!😜😜😜

      KCR ituw 60meter panjangnya, kapal nelayan mah cuman 15-25 meter panjangnya, sekali jebret rontok haha!🀣🀣🀣

      coba tunjuk kapal Vietnam Coast guard mana berani buli kapal perang kami?

      terakhir malah uda merasakan gelegar meriam 76mm punya korvet, lgs pucet. mayan dapet 4 kapal haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    10. oiya slamet uda nangkep 1 kapal nelayan, pake heli pulak, ditunggu tanggal nenggelaminnya, klo brani tp haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    11. Malon gak bisa bina kapal malah salahkan nasam yang tak kunjung datang... Gak becus bina kappal jangan salahkan orang lain.. Punya kaca tak... Ngaca beruk malays... Woiiii..😁

      Hapus
  13. 4 unit KCR 60 full weapon ini cukup menghancurkan semua kapal TLDM yg ompong itu.

    Yg bener2 murni jadi flagship hanya Lekiu class yg 2 biji, itupun udah nggk ada VLS,

    BalasHapus
  14. Itu dua machine gun yang dibelakang diganti aja pake AK-630 terus kanon depan pake Burevestnik 57 mm, missile bisa pake Exocet MM 40 Block II aja udah cukup mumpuni apalagi kalo ada kocek lebih bisa dikasih SAM Mistral tetral kayak SIGMA. Atau kalo mau full buatan barat kanon pake Bofors 57 Mk III dan secondary weaponnya bisa pake NEXTER type 15, ASELSAN SMASH 30 mm, Marlin WS dan lain" bisa ditambahkan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. harapannya exocet MM40 blok 3 bisa kepakek.

      di duetin sama ak 630 dan burevestnik 57 mm

      soal 2 pucuk HMG boleh tuh di ganti kek mistral yang dipasang di komodo, uhuyy.

      kalo tetral di sigma ke beratan om.
      bisa bisa kapal oleng loh

      Hapus
    2. hadeuuhh diatas ituw kan gambar lama om hooo, diburitan emang uda pake AK-630 kok haha!πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

      Hapus
  15. Kapal kyk gini bjsa dengan mudah ngancurin kasturi class

    BalasHapus
  16. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    cashback kami berikan sebesar 5% untuk permainan live casino ya bo
    silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

    BalasHapus
  17. Maid of london...kamu ini kurang ajar yah! Guna jata negara malaysia! Aku kalo jumpa sama kamu aku tampar muka kamu! Dasar tak sekolah indon!ni

    BalasHapus
  18. Malon gak bisa bina kapal malah salahkan nasam yang tak kunjung datang... Gak becus bina kappal jangan salahkan orang lain.. Punya kaca tak... Ngaca beruk malays... Woiiii..😁

    BalasHapus
  19. Bonus cashback setiap hari jumat bersama Anapoker
    agen judi online terbesar dan terpecaya di indonesia
    dengan minimal deposit hanya 10 dan proses cepat paling lama 3 menit!
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang!!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  20. J P S P O K E R Menyediakan Permainan Poker Judi Online Seperti Berikut : (Poker, Capsa, DominoQQ, Ceme, Super Teen, Ceme Keliling, Omaha)

    - Bonus New Member Rp. 10.000
    - Minimal Deposit / Withdraw Rp. 15,000.-
    - Bonus Refferal 10%
    - Bonus Rollingan Mingguan 0.3% - 0,5%
    - Proses Deposit / Withdraw 3Menit

    Baca Juga Di Tonton Video jav dan Video Semi kami :
    http://jpsmovie,me (pakai titik yah )

    - Pelayanan Dari Customer Service Yang Cantik Tentunya Sopan Dan Ramah, Online 24/7 Jam
    - Dijamin Tidak Ada Robot Di Dalamnya 1000% Player VS Player
    Kalau Ada Yang Bisa Berikan Lebih Kenapa Harus Cari Yang Lain!!

    Contact Us
    - Livechat : J P S POKER
    - BBM : 559588CB
    - LINE : jpspoker
    - Whatsapp : +82370836863
    - YM : JPSPOKER

    Support Bank J P S Poker :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI

    Posted by : J P S POKER . ART

    BalasHapus