05 September 2023

Manuver MBT Leopard 2A4 Yonkav 8 Kostrad dan M1 ABRAMS dalam Latihan Super Garuda Shield 2023

05 September 2023

Latihan Super Garuda Shield 2023 di Puslatpur V Marinir Baluran Situbondo (all photos : Yonkav 8, 1st Armoured Regiment, ADF)

Latihan Drill Teknis Personil dan Materiil

Prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad berlatih drill teknis personel dan materiil dalam rangka Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2023, di Puslatpur 5 Marinir, Baluran, Asembagus, Minggu (27/08/2023).

Para prajurit melaksanakan beberapa materi drill yang terdiri dari latihan tahap Taktik Manuver Kavaleri untuk ke sasaran, dilanjutkan pemberian materi loader dan petembak kanon oleh Serka Eri Yulianto dari Pusdikkav.


Sementara itu, Kapten Kav Rachmat Junianto Wibowo, S.H., sebagai Wakil Koordinator Latihan Kavaleri yang turut hadir di medan latihan, menyampaikan latihan drill kesiapan personel dan materiil bertujuan melatih dan mempersiapkan seluruh Prajurit Kavaleri yang tergabung dalam Latgabma Super Garuda Shield 2023, agar dapat memberikan kemampuan dan teknik bertempur dengan baik dan benar dihadapkan pada medan yang sesungguhnya.


Kegiatan Latgabma Super Garuda Shield ini merupakan latihan untuk terus mengasah dan mempertajam naluri tempur melalui latihan bersama, baik dalam latihan gabungan antar satuan TNI maupun latihan militer multinasional, dan menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.


Briefing Konsep Manuver dengan 1st Armoured Regiment, ADF

Prajurit Yonkav 8/NSW gelar Briefing konsep manuver dalam rangka latihan gabungan Super Garuda Shield (SGS) 2023 di daerah Latihan Asem Bagus, Jawa Timur. Rabu (30/08/2023).

Kegiatan Briefing konsep manuver ini dilakukan untuk mensinkronisasikan kegiatan saat bermanuver di medan yang sebenarnya.


Wadanpussenkav Tinjau Kesiapan Yonkav 8/NSW2 Kostrad Jelang Latgabma Super Garuda Shield 2023

Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Wadanpussenkav), Brigjen TNI Supriyatna, S.I.P., M.M., mengunjungi Pos Kotis Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dalam rangka Latgabma Super Garuda Shield TA. 2023 di Puslatpur V Marinir, Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Kamis (31/08/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Wadanpussenkav) Brigjen TNI Supriyatna, S.I.P., M.M. melakukan kunjungan ke Pos Kotis Yonkav 8/NSW/2 Kostrad guna mengecek kondisi personel serta memberikan pengarahan kepada penyelenggara dan pelaku.


Saat menyampaikan arahan kepada prajurit yang terlibat Latgabma Super Garuda Shield TA. 2023 Wadanpussenkav berharap agar prajurit-prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad bisa melaksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga nama baik satuan, Korps Kavaleri dan Kostrad.

"Kita Korps Kavaleri yang memiliki semboyan Tri Daya Cakti, yang berarti daya gerak, daya tembak dan daya kejut. Kavaleri adalah Raja di medan pertempuran, untuk itu mari kita buktikan kepada dunia kemampuan Korps Kavaleri Angkatan Darat." tegasnya.


Puslatpur V Marinir Baluran Situbondo dipenuhi debu manuver dari  MBT Leopard 2A4 dan M1 Abrams

Prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad melaksanakan kegiatan lanjutan dari Latgabma (SUPER GARUDA SHIELD) dengan 1st ARMOURED REGIMENT, AUSTRALIAN DEFENSE FORCE.

Komponen latihan meliputi keterlibatan taktik manuver Tank, dan pertukaran ahli materi pokok (SMEE).


Tujuan dari pelaksanaan SMEE tersebut adalah memberikan kesempatan terbuka untuk pertukaran ide dan saran yang dapat mengembangkan kerjasama yang lebih besar sekaligus membangun persahabatan antara dua negara.

Pertukaran Subject Matter Expert Exchange (SMEE)

Prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad melaksanakan kegiatan lanjutan dari Latgabma (SUPER GARUDA SHIELD) dengan 1st ARMOURED REGIMENT, AUSTRALIAN DEFENSE FORCE di Puslatpur V Marinir Baluran Situbondo, Sabtu(02/09/2023).


Komponen latihan meliputi keterlibatan taktik manuver Tank, dan pertukaran ahli materi pokok (SMEE).

Tujuan dari pelaksanaan SMEE tersebut adalah memberikan kesempatan terbuka untuk pertukaran ide dan saran yang dapat mengembangkan kerjasama yang lebih besar sekaligus membangun persahabatan antara dua negara.


Materi Troops Leading Procedure (TLP)

Prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad melaksanakan kegiatan lanjutan dari Latgabma SUPER GARUDA SHIELD 17/2023 dengan 1st ARMOURED REGIMENT, AUSTRALIAN DEFENSE FORCE dengan materi Troops Leading Procedures (TLP) yang bertempat di Puslatpur V Marinir, Baluran Situbondo, Minggu (03/09/2023).


Troops Leading Procedure (TLP) merupakan proses perencanaan persiapan operasi yang dilaksanakan pada tingkatan Komandan Kompi ke bawah sehingga dapat menghasilkan Rencana Operasi yang sesuai dengan keinginan Komando Atas serta mengarahkan dan mengkoordinasikan kegiatan unsur Komandan Bawahan dalam suatu operasi.

53 komentar:

  1. MUANTAP YA GUYS πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  2. the AV8 is an AFV and it was never designed to fight an Abrams. But for that price it should not only fight an Abrams it should tore it to pieces! I will not bore you with numbers but the rest of the 8×8 AFV cost around RM10 million each or cheaper (Western ones) while Russians and Chinese ones goes much, much cheaper.
    RM30 million a piece everything on the AV8 should be designed in country and made locally. Instead it will have a Turkish body, a South African turret with gun and ATGW launcher, a German engine and French radios and electronics and assembled here. It was designed in the USA however, the country that bought an AFV from the Swiss...
    🀣TEMPEL STICKER HARGA M1 ABRAMS🀣

    BalasHapus
  3. wahh awak abrams osi bisa aja nich, nemu fisank🍌 buat dikirim ke sodara tirinya diseblah gaesz haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikHA68tyfxd7SwGILUCU9SEX9_a_S4rmqqAIcKiq9OnVaEILm-_IX-SUxCRztkX475ZRrYTdWGD857y3v_Y5alwtkJ8jDx3uKrB8LbvGTtdYGfUJUy8GlF-uFvcnspIf-TIEqDT4dBxKBWg1Ma8KwThydFT16AQ9e8BFiqZwcZ0lJKJVU0tgL9kXLfZIY/s1200/20230904army8629169_0598.jpg.iieT8qDYMW07O7FjYBMA.PtL1OADUhZ.jpg

    BalasHapus
  4. HAAAADEEEEH.....sebelah pasti KERASUKAAAN TAK TERKIRA πŸ‘ΉπŸ‘ΉπŸ‘ΉπŸ‘Ή melihat info ini, AUSSY tau negara mana yang strategis dan bisa berlatih dengan bagus tanpa jadi beban, kalau MALON sih tanknya di jalan raya saja sudah mogok, apalagi di medan OFF ROAD begini, namanya aja tank PENDEKAR MOGOK....
    HAHAHAHAHAHA πŸ˜πŸ˜„πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  5. Lihaaat.....nanti kaan ada GORILLA TOLOL yang katakan saat Latihan EVAKUASI TANK dianggap mogok betulan πŸ˜›πŸ˜›πŸ€ͺπŸ€ͺ😝

    BalasHapus
  6. Haaaah.....maklum saja tank MALON mogok, tank hasil DAUR ULANG ( Tank KW ) dari MBT T-72M dibeli tuuuh, Polandia aja males makainya.....HAHAHAHAHA πŸ˜πŸ˜„πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
  7. Yang tembak wanita dan anak anak hingga tewas, pasti tentara dungu dari malon

    BalasHapus
  8. Mustinya MALON latihan EVAKUASI TANK MOGOK di jalan raya dengan waktu secepatnya agar tidak diprotes rakyat karena menyusahkan saja πŸ˜›πŸ˜›πŸ€ͺπŸ€ͺ😝

    BalasHapus
  9. 2 Tank Malon Mogok bisa 2 hari berturut turut bikin macet jalanan Kuala Lumpur πŸ˜›πŸ˜›πŸ€ͺ😝

    BalasHapus
  10. https://news.okezone.com/read/2022/08/29/18/2656945/tank-militer-malaysia-mogok-di-jalanan-selama-2-hari-tuai-cemoohan-warganet

    Manuver TANK PENDEKAR MOGOK di Jalan Tol selama 2 hari lagi hebat

    BalasHapus
  11. Sebelah tank ada pisang tuh...
    Monyet seblah kenapa gk ikut ya?

    WKWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIRAN ADA YA , SEBAGAI SUPERVISI ATAU BAGIAN TIM ?

      Hapus
    2. Malon ngak suka pisang Aussy karena besar dan Keras πŸ™‚

      Hapus
  12. MANA YANG TERBAIK ABRAM A1 ATAU LEOPARD RI ,
    TIDAK ADA ADU TEMBAK YA ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kebutuhan. Semua ada kelebihan dan kekurangannya. Yang penting tidak sedikit2 rusak.

      Hapus
  13. Okelah....MALON bisa latihan tank dengan Aussy tapi latihannya tank PENDEKAR MOGOK jadi target sasaran tembakan tank M1 ABRAMS punya Armored Resimen Australia Defence Force, Lumayanlaaah tank mogok buat latihaan πŸ™‚πŸ™‚

    BalasHapus
  14. Pendekar mogok tepi sikit...πŸ˜…πŸ˜›

    BalasHapus
  15. Lah si adiknya malon kok gak diajak ikut latma SGS 2023..
    Kenapa lon? Akibat tak punya minyak yaπŸ˜ƒπŸ˜€

    BalasHapus
  16. Leopard versi usang di pakai...? Leopard yang tak pernah di servis sejak dibeli guys... HAHAHAHAHA

    Tempohari latihan di Natuna 5 buah ROSAK... HAHAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adapun produk alutsista buatan Airbus yang saat ini sudah dalam kontrak efektif dengan Pemerintah Indonesia adalah Heli Antikapal Selam (AKS); Helikopter angkut kelas berat, H225M; pesawat kargo bermesin Turboprop A-400 M; serta Airbus A330 Multi Role Tanker Transport (MRTT). Kesemua moda alutsista ini dengan disertai juga instrumen pendukung dan suku cadang....
      https://www.kemhan.go.id/2023/09/05/wamenhan-m-herindra-terima-delegasi-airbus-bahas-perkuatan-alutsista-tni.html
      🀣 KONTRAK AKTIF 🀣

      Hapus
  17. Katanyanya sih MALON ikut Latihan tapi bagian pasokan logistik sayuran untuk dapur lapangan ( anggap saja ikut agar MALON nangis sampai KEJANG KEJANG ) πŸ™‚

    BalasHapus
  18. Pendekar takut latihan...takut mogok wkwkkw

    BalasHapus
  19. Usang
    Mogok dijalan..usang tidak lon?
    Sudah di service kah 🀣🀣

    Leopard latihan teros duet dgn Abrams
    Manakala pendekar wwkwkkw

    BalasHapus
  20. GORILLA TOLOL koment saat di Natuna latihan Evakuasi lapangan dikatakan mogok......elo kelihatan BOTOL deh ( BODOH dan TOLOL ).....HAHAHAHAHAHA.....KASIHAN SEKALI πŸ˜›πŸ˜›πŸ€ͺπŸ€ͺ😝

    BalasHapus
  21. Pendekar lah yg usang lon,mogok butuh service hahahah
    πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ€™

    BalasHapus
  22. However, the Leopard 2 would likely be able to achieve a very narrow victory. Not because of some secret weapon or borderline magic capabilities. it would boil down to simple boring logistics. The Leopards 2's diesel powerplant is simply easier to feed and supply. The Abrams on the other hand has to deal with the headache of hauling around jet fuel, often several miles from a plane. Diesel can power the tank itself and all the support vehicles around it. In the long run and for a force that doesn't have the same logistical backbone of the United States military, the Leopard 2 could very possibly stay in the fight longer. According to CNN, the Leopard 2 is in high demand for Ukrainian soldiers due to its ease of use and maintainability. 
    https://www.slashgear.com/1316789/m1-abrams-vs-leopard-2-tank/
    🀣PANTAS POLANDIA PAKAI🀣

    BalasHapus
  23. Soalan mudah kemana tuh malon gak diajak ikut gabung,diganti timorleste ya kasihanπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…❌

    '...Setidaknya ada 16 negara yang berpartisipasi dalam Super Garuda Shield 2023. Enam negara seperti Indonesia, Amerika Serikat (Komando Indo-Pasifik AS), Jepang, Australia, Singapura, dan Inggris mengirim pasukan, sementara 10 lainnya, yaitu Selandia Baru, Kanada, Papua Nugini, Prancis, Brunei Darussalam, Jerman, Filipina, Korea Selatan, dan Timur Leste menjadi pengamat (observer).

    BalasHapus
  24. LEBIH MAHAL DARI M1 ABRAMS ......
    On April 11, 2003, Malaysia awarded a contract worth approximately US$370 million, which included the delivery of 48 PT-91M medium tanks, 3 MID-M engineer tanks, 6 WZT-4 dump tanks, 5 PMC bridge tanks and other equipment. A portion of the contract was paid for by the delivery of 300,000 tons of Malaysian palm oil at a cost of about $111 million. As part of the offsets, Poland had to arrange for the transfer of part of the technology and purchase goods from Malaysia for about USD 70 million.
    🀣BAYAR PT 91 DENGAN SAWIT🀣

    BalasHapus
  25. Harusnya 17 negara sama malon yg cuma khusus malon jadi observer tanam sayor
    Hahahiii

    BalasHapus
  26. Memang KEDENGKIIIAN πŸ‘ΊπŸ‘Ί Sang GORILLA MALAYA menutup mata dan akal sehat nya.....lho memangnya GORILLA punya akal sehat ?.....sepertinya ngak tuuuh πŸ€”πŸ€­πŸ™‚

    BalasHapus
  27. However, the Leopard 2 would likely be able to achieve a very narrow victory. Not because of some secret weapon or borderline magic capabilities. it would boil down to simple boring logistics. The Leopards 2's diesel powerplant is simply easier to feed and supply. The Abrams on the other hand has to deal with the headache of hauling around jet fuel, often several miles from a plane. Diesel can power the tank itself and all the support vehicles around it. In the long run and for a force that doesn't have the same logistical backbone of the United States military, the Leopard 2 could very possibly stay in the fight longer. According to CNN, the Leopard 2 is in high demand for Ukrainian soldiers due to its ease of use and maintainability.
    https://www.slashgear.com/1316789/m1-abrams-vs-leopard-2-tank/
    🀣PANTAS POLANDIA GANTI PT91🀣

    BalasHapus
  28. πŸ‘‰JF17
    GEMPURWIRA 17 April 2018 pukul 08.16
    untuk ganti HAWK amat sesuai...
    πŸ‘‰TEJAS
    GEMPURWIRA 1 Juli 2022 08.49
    ini di panggil serampang 2 mata ya guys..... LCA dapat..... perawatan alat ganti SU30MKM pun dapat...
    πŸ‘‰F 18 HORNET
    GEMPURWIRA 23 Desember 2021 12.33
    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA...


    Yaa ampuuuuun....tak ada yg dibeli satupun

    Dasar malon sangat KUAT MEMBUAL πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  29. https://news.okezone.com/read/2022/08/29/18/2656945/tank-militer-malaysia-mogok-di-jalanan-selama-2-hari-tuai-cemoohan-warganet


    TANK Pendekar Mogok kena ranjau TAHI

    BalasHapus
  30. Yah bung AH auto happy ini coy, 4 barang salesan dia diborong kemhan, mana kontrak efektif lagi. Udah gak ada harapan untuk Heli Romeo dan Pesawat Pegasus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dolphin kontrak lanjutan yg kemarin, ato penambahan barang

      Hapus
    2. AKS Helinya gak ada merk. Gini itu biasanya versi request Indonesia kayak Trisula tahun lalu. Lihat aja nanti basisnya dari heli apa.

      Hapus
    3. erbas ituw konsorsium yurop(jerman, prencis, spanyol) jelas bukan dagangan mrk,
      makanya taifun bikinan erbas gak perna masuk katalog promo haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
      yg cueneng sbnernya yaa tim PDAM fetedei haha!
      -mnurutkuh heli aks panther lagi yg diapgred, kemaren total uda jd 4
      -a400m+H225 ituw proyek yg uda berjalan
      -yg terbaruw justru cuman 1 erbas MRTT haha!πŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒ



      Hapus
  31. Tank pendekar usang tenaga batu bara dijalan raya mogok , Malon tak punya Wang untuk service wkwkwkwk wkwkwkwk wkwkwkwk

    BalasHapus
  32. Mantap Latihan tim Elite , Malon tak layak ikut latihan super Garuda Shield

    BalasHapus
  33. Hurrrraaiyyy...
    Shoping barang premium lagi

    https://www.airspace-review.com/2023/09/05/kemhan-ri-menyatakan-pesawat-a330-mrtt-sudah-dalam-kontrak-efektif-dengan-pemerintah-indonesia/

    ===
    Lon....hahahahahahaiy

    BalasHapus
  34. Adapun produk alutsista buatan Airbus yang saat ini sudah dalam kontrak efektif dengan Pemerintah Indonesia adalah Heli Antikapal Selam (AKS); Helikopter angkut kelas berat, H225M; pesawat kargo bermesin Turboprop A-400 M; serta Airbus A330 Multi Role Tanker Transport (MRTT). Kesemua moda alutsista ini dengan disertai juga instrumen pendukung dan suku cadang....
    https://www.kemhan.go.id/2023/09/05/wamenhan-m-herindra-terima-delegasi-airbus-bahas-perkuatan-alutsista-tni.html
    🀣 KONTRAK AKTIF 🀣

    BalasHapus
  35. Waaaah.....Airbus A330 MRTT sudah efektif nih......lumayan ada 2 unit yaaa πŸ™‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. "...Dalam beberapa hal, pembelian sejumlah pesawat untuk TNI AU oleh Kemhan RI memang tidak diumumkan pembeliannya dan tiba-tiba pesawat yang diakuisisi datang..."

      ==!!!!
      Tak perlu SEMBANG macam Malon tuuu

      Last..last...CANCEL....GHOIB

      Hahahahahahaaaa

      Hapus
    2. Yg sebelah semangat cetar membahana ujungnya zonkkkk....om@PS

      Hapus
  36. Pantas laah sering berlatih AA refueling..dengan US, Perancis & Ausy..

    Ternyata tinggal tunggu barang shooping datang..

    Hurrraaiyyy

    BalasHapus
  37. Masa dibandingkan dengan shoping malon 18 bijik ATGM..

    yang masih LOI

    Hahahahahaaaa

    BalasHapus
  38. Akhir2, ni TNI latihan terus,ada SGS ,ada latihan tembak rudal anti udara jrk dekat
    Mantepp

    BalasHapus
  39. @Gempurwaria...
    MT. Harimau...😘😘😘😘

    https://www.facebook.com/groups/576679992354585/permalink/6863027813719740/?mibextid=Nif5oz

    BalasHapus
  40. pasti itu om....beraninya sama wanita dan anak-anak om......

    BalasHapus