04 Maret 2024

Super Hercules A-1343 Sukses Melaksanakan Uji Pendaratan di Bandara Wamena

04 Maret 2024

Pesawat Super Hercules A-1343 TNI AU sukses melaksanakan uji pendaratan di Bandara Wamena, Jayawijaya, Papua (photos: TNI AU)

Pesawat C-130 Tipe J Super Hercules A-1343 TNI Angkatan Udara, sukses melaksanakan uji pendaratan di Bandara Wamena, Jayawijaya, Papua, Minggu (3/3/2024).


Pesawat C-130J Super Hercules yang diawaki oleh Letkol Pnb Alfonsus Fatma Astana Duta S.E., menempuh Rute penerbangan dari Timika ke Wamena.


Pesawat tersebut berhasil mendarat dengan aman dan selamat di Bandara Wamena, kemudian kembali ke Timika pada hari yang sama.


Sebelum melaksanakan uji pendaratan, Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS.. memimpin briefing penerbangan di Ruang Operasi Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika.


Dalam kesempatan tersebut, Pangkoopsud III menyampaikan bahwa kehadiran pesawat angkut TNI AU di Papua, khususnya di Wamena, sangat diharapkan oleh Pemerintah Daerah dalam mendukung program pemenuhan logistik dan meningkatkan roda perekonomian daerah.

4 komentar:

  1. Misi pertama Herky J..punya kita.

    Bye Aircrod

    😂😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  2. eiittt tung ben tayang super herki malem min,
    besok tayang 12 Anka ama ERBAS MRTT yaa min...mayan bikin warganyet jiran guling2 FANASsss 🔥haha!🤪🤪🤪

    BalasHapus
  3. Pesawat C-130 Tipe J Super Hercules A-1343 TNI Angkatan Udara, sukses melaksanakan uji pendaratan di Bandara Wamena, Jayawijaya, Papua, Minggu (3/3/2024).
    ----
    The program to acquire new replacements for the C-130H Hercules is expected to be forwarded by the Malaysian Ministry of Defence (MINDEF) for funding under the 14th Malaysia Plan between 2040 and 2045.
    This means the RMAF will continue to pursue ways to keep the current fleet relevant for another 15-20 years

    BalasHapus