10 Oktober 2015

LEN Segera Mulai Produksi Komponen Rudal Starstreak di Pabrik Baru di Subang

10 Oktober 2015

Rudal darat ke udara Starstreak (photo : Defense Update)

LEN Technopark, Rakit Kereta Api Hingga Rudal Starstreak

Jakarta, Aktual.com —  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini meresmikan fasilitas produksi dan perakitan “Len Technopark” Subang, Jawa Barat. Len Technopark merupakan fasilitas produksi terbatu perusahaan itu yang kemungkinan akan dikembangkan sebagai tempat wisata teknologi bagi masyarakat.

“Ke depan Len Technopark akan menjadi kawasan produksi baru, sedangkan pabrik lama di Bandung menjadi bisnispark,” ujar Direktur Utama PT Len Industri Abraham Mosse di Bandung, Jumat (9/10).

Menurutnya, tahap pertama Len Technopark akan fokus pada pengerjaan proyek dalam bisnis elektronika pertahanan yakni Rudal Starstreak.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman sinergi BUMN antara Len dengan PT Pindad mengenai kesepakatan kerja sama penggunaan alat komunikasi panser tempur Anoa dan kendaraan taktis Komodo yang dilakukan oleh Dirut Len dengan Pindad.

Tahun ini Len juga sedang mengerjakan proyek pembuatan peralatan komunikasi militer Manpack Radio Alkom sebanyak 700 buah untuk TNI. Mancap tersebut asli desain dan produksi dalam negeri yakni Len Industri.

Pada kesempatan itu, Abdraham Mosse juga menegaskan kesiapan Len menjawab setiap kebutuhan pemenuhan dalam negeri untuk sistem persinyalan, alat pertahanan serta proyek lainnya yang bisa memanfaatkan teknologi Len.

“Kami siap menjawab tantangan itu, termasuk juga dalam proyek kereta cepat dan MRT. Kita akan ikut serta secara maksimal,” kata Abraham Mosse.

(Aktual)

9 komentar:

  1. Wah...hasil dari TOT dengan inggris kah?baguslah mulai belajar membuat komponen rudal sedikit demi sedikit. Selamat untuk PT.Len

    BalasHapus
  2. pt LEN bukan produksi rudal starstreek terkennal sering meleset tapi hanya wing sayap starsteek . haha hatduh . kalau bikin rudal starstreek dari propeland dan kendalinya sulit .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas.. ga baca judulnya ya? "LEN Segera Mulai Produksi Komponen Rudal Starstreak" produksi komponen itu beda banget dengan memproduksi rudal itu sendiri. Wah terkenal sering meleset ya? Kalo terkenal berarti beritanya banyak dong, boleh minta satuuuu aja link berita tentang "starstreak terkenal sering meleset".kaalooo adaaa... kalo itu ga asal omong... apa jangan2 itu anda lihat sendiri di suriah...? Apa liat sendiri di libya? Lebanon?
      Ini forum umum.. kalo komen jangan terlalu menyesatkan.. minimal ga terlihat bodoh2 amat deh.. :p

      Hapus
    2. rudal starstreek bellom teruji di medan tempur baru di uji coba di musim hujan tahun 2006 hanya punya kemampuan menembak heli kopter

      Hapus
    3. HAHHAHAHAHAHAHAHAHAHA..... gimanaa sih maaaaas.... sebelumnya kan elo ngomong katanya starstreak TERKENAL SERING MELESEET... kok sekarang malah ngomong belum teruji.. baru teruji lah.. cuma bisa nembak helikopter lah... GA KONSISTEN OMONGAN ANDA MAS.. KESERINGAN BOOMG SIIIIH... terus yang kata anda sebelumnya terkenal sering meleset apaaaa..... btw jangan di hapus loh ya omongan ente.. di hapus berarti mengakuu anda goblok. HAHAHAHA.... LUCU BANGEEEET ENTEEEE....

      Hapus
    4. anda ini siapa ??? buta senajatq sok pinter asli blooon hehe...

      Hapus
    5. Saya siapa...? Lah itu ada nama saya.. hahaha.. yg buta siapa mas? Bloon?... ehmmm... yg ngomong "starstrek terkenal sering meleset"trus setelah itu malah nulis "belum teruji" anda kan, jd gimana ceritanya bisa terkenal sering meleset kalo anda bilang baru di uji coba tahun 2006?maaf nih, tapi sebelum ngatain orang lain bloon di cek dulu ya.. Yang nulisnya berantakan dan ejaannya asal-asalan siapa? Anda apa orang lain?
      Sekolah dulu sana yang bener, dasar bocah warnet. :p :p :p

      Hapus
  3. mungkin banyak tikusnya PT Len, perlu direhab pimpinannya...........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar.. "Tikus" pasti ada dalam setiap organisasi di kehidupan kita, mustahil membasmi tikus.. yg mungkin adalah mengurangi efek negatif dari si tikus seminimaaal mungkin.. ya begitulah pendapat saya.

      Hapus