27 Maret 2017

PT CMS Kembali Dapat Order Kapal PC-40

27 Maret 2017

Acara first steel cutting kapal PC-40 TNI AL (all photos : TNI AL)

Danlanal Banten Hadiri First Steel Cutting Kapal PC 40 Meter

Berkat keberhasilannya dalam membuat KRI jenis PC 40 M yang saat ini bernama KRI Kurau-856 yang telah di launching pada tanggal 07 Maret 2017, Galangan Kapal PT. Caputra Mitra Sejati (CMS) Banten kembali mendapat kepercayaan dari TNI Angkatan Laut untuk membuat kapal perang dengan jenis yang sama dan spektek yang tidak jauh berbeda dengan kapal sebelumnya. Kapal yang akan dibuat kali ini juga akan dilengkapi dengan persenjataannya. (Kamis, 23/03/2017).

Dalam amanatnya Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) Laksma TNI Prasetya Nugraha, S.T. yang dibacakan oleh Sekdisadal Kolonel Laut (T) Supriatno mengatakan ucapan terima kasih kepada Direktur Utama PT. CMS beserta jajarannya atas terselenggaranya First Steel Cutting kapal PC 40 M dengan senjata yang merupakan simbolisasi Formal dimulainya proses pembangunan satu unit kapal perang Republik Indonesia jenis PC jenis PC 40 meter dengan senjata. Pembangunan kapal PC 40 M dengan senjata saat ini merupakan tindak lanjut pengadaan alut sista dalam rangka meningkatkan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut mengacu kepada kebijakan dasar pembangunan TNI Angkatan Laut menuju kekuatan pokok Minimum Essential Force.



Kadisadal berharap dengan telah terselenggaranya kegiatan First Steel Cutting agar  seluruh personel Satgas DN Yekda dapat mengawal pembangunan kapal ini dengan bekerjasama dan berkomunikasi yang baik, dengan pihak galangan maupun surveyor/biro klasifikasi yang ditunjuk sehingga produk kapal PC 40 Meter yang dihasilkan nanti sesuai dengan Requerement yang diharapkan serta sesuai dengan kualitas, schedule dan budget yang telah disepakati.

Dalam acara tersebut hadir Irdalog Itjenal Kol Laut (T) T Surachman, Paban 2 Mat Slogal Kolonel Laut (T) Ir. Yudi Trividya, Sekdisadal Kolonel Laut (T) Supriatno, Kasubdis dalada Kolonel Laut (T) Edhi Prasetya, Kasubdis adagri Kolonel Laut (T) Supriyanto, Danlanal Banten Letkol Laut (P) Rudi Haryanto, S.E, DAN Satgas PC 40 TA. 2016 Kolonel Laut (T) Al Sunaryo, DAN Satgas PC 40 TA. 2017 Kolonel Laut (T) Christanto Pratomo, Dirut PT. CMS beserta jajaran direksi PT. CMS Banten.

(TNI AL)

4 komentar:

  1. Rasanya tiap bulan ada saja berita kapal TNI AL di launching atau peletakan lunas sebagai tanda mulai pembuatan .. banyak wang Indonesia nie ...

    BalasHapus
  2. Berharap senjatanya CIWS AK630 seperti KCR 40

    BalasHapus
  3. PC 40 sepertinya akan diberi senjata MARLIN WS 25/30 mm

    BalasHapus