18 Mei 2019

HMNZS Manawanui Arrives in New Zealand from Norway

18 Mei 2019


HMNZS Manawanui ex MV Edda Fonn (photos : NZDF)

Ministry of Defence's new dive and hydrographic vessel arrives in ship shape

A $103 million vessel for the Ministry of Defence has berthed in Wellington after 46 days travelling from Denmark. 

The diving support and hydrographic survey vessel, named Edda Fonn, was purchased second-hand from Norway.

Frank Dyer, the integrated project team leader for the dive and hydrographic vessel, said it was packed with world-class facilities for both diving and hydrographic specialists.

Disaster relief, search and recovery and explosives disposal are among the many tasks it could be utilised for in the Pacific. 

"A typical mission ... to the islands in Fiji, it could get up there in just over three days and could hold station there for close to a month."

It could run tasks up there, return home and still have over 40 per cent of its fuel, Dyer said.

The ship's crane can also retrieve 100 tonnes from one kilometre underwater. It could even retrieve a sunken ship.



"It's also got a massive range. It's just completed a 12,000 mile, 46-day journey without refuelling."

The ship has four engines, two of which are brand new and can run in a green emission mode.

"They can run just emitting water vapour and nitrogen."

The ship can treat it's own ballast water so that undesirable water is not transported to wherever the ship may travel. 

Edda Fonn has bunks for 66 people, cabins have ensuites and entertainment centres, and there's even a gym and a sauna for crew. 

The ship will provide the ability for diving and hydrographic specialists to conduct specialised operations such as surveying coastlines and harbours.

Dyer said although the vessel is already 15 years old, engineers had assessed it to be seven years younger than that based on its good condition.

Next stop for the Edda Fonn is Auckland, where ownership will be transferred to the Crown on June 7.

It will spend the rest of the year being fitted with military equipment.

(Stuff)

19 komentar:

  1. Dolane kok adoh temen πŸ€”πŸ€”πŸ€”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngabuburit πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†, kuwi jenenge kok aneh "ora wani" 😁😁

      Hapus
    2. Itu crane-nya segede Gaban..! 😱
      Bridge & helipad juga unik.

      Keren ini kapal..πŸ˜―πŸ‘
      Coba ane punya beginian, bisa buat cari lobster ke Pasifik..πŸ˜πŸ˜‹

      Hapus
    3. "Jangan lupa ajak aldi sbg penunjuk jalan mase πŸ•΅️->🚒->πŸ—->πŸ†˜->🚣"

      http://kupang.tribunnews.com/2018/09/25/kisah-aldi-adilang-hanyut-hingga-samudra-pasifik-49-hari-di-atas-rakit-selalu-peluk-alkitab?page=all

      Hapus
  2. Usa ini keinginan dan kebijakannya gk nyambung, maksa indonesia melawan pengaruh china tp pembelian senjata dan pengembangan teknologi senjata dibatasin dengan bayang2 sanksi' ada negara2 dengki yg jegal2 ekonomi indonesia dibiarin,,,anehhh


    https://www.jejaktapak.com/2019/05/18/amerika-desak-australia-dan-indonesia-untuk-melawan-beijing-di-laut-china-selatan/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya elah teknologi senjata terkesan dibatasi karena :

      1. Hak cipta, dia itu kepingin teknologi punya dia laku supaya dia dapat income. Contoh : India hanya boleh bikin body apache pesanan India sendiri lalu dikirim ke Amrik untuk dipasangi berbagai instalasi teknologi apache, baru dikirim lagi dari Amrik ke India sebagai helikopter Apache yang sudah jadi.

      2. Teknologi senjata punya Amrik boleh dibeli oleh negara lain hanya untuk kepentingan defensif (hanya jika diserang). Contoh datalink punya F16 Turki bisa disesuaikan oleh Turki untuk mengenali F16 Israel sebagai potential enemy. Itu saja yang boleh diubah, tidak boleh mengubah yang lain seenaknya.

      3. Senjata buatan Amrik tidak boleh digunakan untuk membunuh warganya dengan seenaknya kecuali warga itu membahayakan keselamatan warga lainnya, itu sudah konstitusi mereka. Demikian pula Amrik membatasi negara pembeli dalam penggunaan senjata buatan Amrik agar tidak digunakan untuk membinasakan warga mereka sendiri. Hanya jika warga negara pembeli itu mengancam kepentingan nasional baik kepentingan negara pembeli DAN kepentingan Amrik (harus dua negara, tidak boleh hanya 1 negara saja), maka senjata buatan Amrik itu boleh digunakan asal dengan persetujuan Amrik. Sama seperti kita beli pisau dapur, kapak, obeng itu hanya boleh digunakan sesuai fungsinya dan kita dilarang menggunakan pisau dapur, kapak dan obeng itu untuk membunuh orang lain ataupun untuk mencuri atau untuk tindak kejahatan lainnya.

      Mengapa F16 AURI tidak dilengkapi IFF (Identification Friend or Foe) ? Sebab tidak perlu. Kita menganut sistem pertahanan mandiri tidak bersekutu dengan negara lain. Jadi setiap pesawat tempur asing yang lewat udara kita jika tidak mau memperkenalkan diri akan dianggap sebagai musuh. Nah kalau misal Indonesia bentuk pakta militer misal dengan Singapore dan Australia maka kita perlu pasang IFF itu.

      Sebenarnya Indonesia tidak begitu dibatasi oleh Amrik, buktinya AD kita bisa akuisisi Apache seri terbaru. AURI bisa akuisisi Herky terbaru, boleh beli Viper bahkan Chinook, F35, F15, Poseidon, Wedgetail juga mulai ditawarkan. AMRAAM pun juga ditawari.

      Dengan catatan : Asal duitnya kita kuat untuk membiayai pembelian dan harwatnya.

      Hapus
    2. Amazing πŸ‘†πŸ½.....hampir tak.percaya, master yg bilang begitu 😡😡😡

      Hapus
    3. Aq naksir skrg ini poseedan, Wedgetail, f 15 second ndak apa2 sama om amraam di banyakin😌😌
      #edisimimpisiang

      Hapus
    4. Nah si itung tafsirkan pembatasan pembelian dan pengembangan alutsista menuruti selera dia aje, pembatasan yg ane maksud seharusnya us itu memberikan kebebasan kepada indonesia untuk membangunan kekuatan militernya tanpa bayang2 sanksi caatsa sebab us tau sendiri bahwa alutsista indonesia dr dulu diisi oleh produk us dan rusia, mau tuntaskan pembelian pespur duble engine aje burit indonesia keringat dingin' lagian kan us tau pembelian pespur duble engine indonesia ini untuk pengisian sementara sampai rencana2 kemandirian membuat pespur berhasil, seharusnya us itu gk setengah hati membantu program ifx/kfx sebab tohnya us bisa mengambil keuntungan dengan cara mendirikan pabrik bersama untuk sistem avionik ifx/kfx' ingat pengaruh yg mau dilawan itu pengaruh china yg sudah menyamai level us, moso bikin pespur aja tergopoh gopoh cari jalur sistem avioniknya' paling tidak kalau emang bener2 mau melawan pengaruh china indonesia harus bisa mandiri dalam pengadaan pespur dan segala jenis rudal pertahanan seperti rudal pesisir anti kapal dan dan arhanud kelas berat, yg dilawan china bro meski pun produk2 alutsista mereka banyak produk2 KW tp kwalitasnya beda2 tipis ame produk2 us atau pun rusia, belum lg rudal nuklir2 mereka yg jelas bisa menghantam seluruh penjuru wilayah indonesia, dr pada konyol mending indonesia cari posisi aman seperti yg dilakukan pemerintahan ini dr pada nuruti selera us tp gk jelas dan hanya bikin indonesia konyol.

      Hapus
  3. This one is very tough. Very obvious with the design itself not unlike the Halimunan ships made by Indons which is stranded in northpole for over 10 years and now become a statue symbolises the IDIOTISM OF INDONS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon jelous... πŸ˜€ πŸ˜€ 😝.. We know your capabilities and expertise... How about your maharogol..
      Are there finished yet? Or just monument πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
    2. We know you don't know deference between hydrographic vessel and combat ship.

      Hapus
  4. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    cashback kami berikan sebesar 5% untuk permainan live casino ya bo
    silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

    BalasHapus
  5. Jakarta, Jurnas.com – Perdana Menteri Mahathir Mohamad, pemerintah Malaysia mempertimbangkan menjual tanah yang dikuasainya untuk membayar hutang, setelah sebelumnya menjual superyacht Equanimity.

    "Kami melihat kemungkinan mengurangi utang melalui mengidentifikasi aset pemerintah, yang dapat kami jual," ujar Mahathir Mohamad seperti diberitakan New Straits Times.

    "Jika perlu, kami akan menjual tanah milik pemerintah. Tapi tentu saja, kami akan (hanya) menjualnya kepada orang Malaysia dan bukan orang asing," sambungnya.

    Hal itu, menurut Mahathir bisa membantu Malaysia mengurangi utang negara tersebut. Mahathir mengatakan, upaya sedang dilakukan untuk mengurangi utang pemerintah.

    "Saat ini, prosesnya masih berjalan. Utang sedang diturunkan dan upaya sedang dikerjakan setiap saat," katanya.

    Ditanya tentang jumlah utang terbaru, dia menjawab; "Saya tidak bisa memberikan angka yang pasti, tetapi aku percaya itu telah berkurang cukup banyak."

    Sebelumnya, Mahathir mengatakan utang nasional berada pada tingkat yang dapat dikelola. "Itu (jumlahnya) sudah turun. Menteri keuangan akan tahu angka pasti," ungkapnya.

    "Pertama, ekonomi kita telah tumbuh dalam satu tahun terakhir, oleh karena itu hutang kita menjadi lebih kecil. Kedua, kami dapat memulihkan cukup banyak uang yang hilang serta yang disimpan di Singapura." tambhnya.

    "Ketiga, kami juga berusaha keras untuk mengurangi nilai kontrak East Coast Rail Link (ECRL), karena jika kami tidak melanjutkannya, kami harus membayar kompensasi yang sangat besar. Jadi itu dikelola." tegasnya.

    Sebelumnya, dilaporkan bahwa utang pemerintah mencapai RM1,087 triliun.

    Kemarin, Jaksa Agung Tommy Thomas mengumumkan, Equanimity akan dijual kepada Genting Malaysia Bhd atau perusahaan kendaraan tujuan khusus (SPV) dengan harga USD126 juta, sebagai ganti rugi skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB). (Anadolu)

    Semakin teruk nampaknya, kesian sudah bangkrap tetap pondan pongah tabiat malondog

    Malon senang digondolin umngok

    Kihkihkih

    BalasHapus
  6. Jangan banyak cakap beruk miskin.. Ni tengok supaya bijak sikit ko..😁

    Orang malays miskin pemalas dan tak bisa kerja itu cakap siapa?
    https://youtu.be/vR7_b5lXfsk

    Indonesia lebih maju dari Malays itu cakap siapa?
    https://youtu.be/7gVP_4-0ymo

    https://youtu.be/4nlLZLg67-g

    BalasHapus
  7. Makin bertambah tragedi memalukan Indon dan ia sedang hangat dikongsikan di page Malaysia.

    1)Kopaska ditangkap PDRM.
    2)Indon kabur dikejar APMM.
    3)Indon melalak ditabrak Vietnam.
    4)Kabur naik teksi di Lubnan.
    5)Aset Ompong
    6)TERBARU-Indon kabur dan tembak angin dikejar OPM.

    Wakakakakakak.

    BalasHapus
  8. Yg jadi budak miskin British tetaplah jadi budak 999 tahun di bawah kafir BritishπŸ˜€

    BalasHapus
  9. Bonus cashback setiap hari jumat bersama Anapoker
    agen judi online terbesar dan terpecaya di indonesia
    dengan minimal deposit hanya 10 dan proses cepat paling lama 3 menit!
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang!!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  10. J P S P O K E R Menyediakan Permainan Poker Judi Online Seperti Berikut : (Poker, Capsa, DominoQQ, Ceme, Super Teen, Ceme Keliling, Omaha)

    - Bonus New Member Rp. 10.000
    - Minimal Deposit / Withdraw Rp. 15,000.-
    - Bonus Refferal 10%
    - Bonus Rollingan Mingguan 0.3% - 0,5%
    - Proses Deposit / Withdraw 3Menit

    Baca Juga Di Tonton Video jav dan Video Semi kami :
    http://jpsmovie,me (pakai titik yah )

    - Pelayanan Dari Customer Service Yang Cantik Tentunya Sopan Dan Ramah, Online 24/7 Jam
    - Dijamin Tidak Ada Robot Di Dalamnya 1000% Player VS Player
    Kalau Ada Yang Bisa Berikan Lebih Kenapa Harus Cari Yang Lain!!

    Contact Us
    - Livechat : J P S POKER
    - BBM : 559588CB
    - LINE : jpspoker
    - Whatsapp : +82370836863
    - YM : JPSPOKER

    Support Bank J P S Poker :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI

    Posted by : J P S POKER . ART

    BalasHapus