19 November 2015

Nota Kesepahaman PT Pindad dan Defence Teaming Centre : Komitmen Strategis di Bidang Industri Pertahanan

19 November 2015


CEO Defence Teaming Centre (DTC) Australia Chris Burns mencoba senjata buatan Pindad di lokasi display senjata kantor pusat Pindad (photo : sindojabar)

Bertempat di Bandung, PT Pindad (Persero) menandatangani Nota Kesepahaman dengan Defence Teaming Centre (“DTC”). Nota Kesepahaman ini merupakan langkah awal dari komitmen kedua belah pihak untuk menjalin kerja sama strategis di bidang penelitian, pengembangan teknologi, dan pemasaran Kendaraan Khusus. Pihak DTC mengunjungi Kantor Pusat PT Pindad (Persero) dengan didampingi oleh otoritas berwenang dari Pemerintah Australia Selatan. Tim tersebut terdiri atas Menteri Perdagangan dan Pertahanan Australia Selatan Hon. Hamilton-Smith MP, Direktur Utama DTC Chris Burns, beserta beberapa delegasi bisnis dan pejabat pemerintah negara bagian.

Di PT Pindad (Persero), rombongan diterima oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan Ade Bagdja. Ade Bagdja menyatakan kerja sama dengan DTC merupakan salah satu strategi untuk memperkenalkan produk PT Pindad (Persero) di Negeri Kangguru tersebut. Produk-produk yang mulai diperkenalkan, antara lain senjata Senapan Serbu 2, serta kendaraan tempur. Ade Bagdja menyatakan pihaknya masih akan terus melakukan eksplorasi peluang kerja sama di berbagai aspek. “Kami masih harus melakukan eksplorasi lagi dalam secara detil. Beberapa di antaranya adalah perdagangan produk dan alih teknologi. Australia, di bidang teknologi, memang lebih unggul dibandingkan dengan PT Pindad. Namun demikian, bukan berarti Pindad tidak memiliki keunggulan teknologi”, ujar Ade di dalam sambutannya.

Dalam kunjungan yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar, tersebut, pihak Pemerintah Australia Selatan menyampaikan antusiasmenya atas penjajakan kerja sama antara kedua perusahaan. Disampaikan di sela-sela kunjungan, Hamilton-Smith menyatakan ketertarikan negaranya terhadap kendaraan tempur produksi perusahaan plat merah tersebut. “Ada beberapa produk yang membuat kami tertarik. Salah satunya adalah Anoa”, ujar Hamilton-Smith. Kunjungan ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Negara Bagian Australian Selatan dalam merealisasikan kerja sama strategis dengan industri pertahanan di Asia, khususnya di Indonesia.

Setelah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman, rombongan diajak untuk berkeliling dan mengunjungi beberapa fasilitas produksi di PT Pindad (Persero). Beberapa di antaranya adalah Divisi Kendaraan Khusus dan Divisi Senjata. Kunjungan diakhiri dengan makan siang dan ramah tamah bersama dengan Jajaran Manajemen PT Pindad (Persero).

(Pindad)

6 komentar:

  1. Your blog provided us with valuable information to work with. Thanks a lot for sharing. Keep blogging. Study in Australia

    BalasHapus
  2. The dream doesn't lie in victimization or blame; it lies in hard work, determination and

    a good education.Thankyou for sharing nice information.this is very good for everyone.
    study in abroad

    BalasHapus
  3. "i read this blog.this is very good blog for ielts students.keep learn and score good band.and also good for improve ielts score ..keep blogging
    Free ielts training

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. The BC Ielts offers free online ielts coaching.The world's
    most popular English Test.Speaking cue Cards,Ielts online date,Writing topics and so more.
    free online ielts coaching

    BalasHapus