16 Juni 2016

Pesawat Tempur Sukhoi Mengiringi Sahur

16 Juni 2016


Su-30MK2 TNI AU (photo : TNI AU)

Makasar, Laras Post - Pesawat tempur Sukhoi meraung-raung di pagi buta di atas langit Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dan sekitarnya mengiringi waktu sahur. Di pagi buta itu, para penerbang tempur Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin tak kenal lelah berlatih terbang Subuh. Latihan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 13 sampai dengan 23 Juni 2016. Para penerbang tempur Skadron Udara 11 terus menempa diri dengan melaksanakan latihan terbang sahur di wilayah udara sekitar Lanud Sultan Hasanuddin, dalam rangka menjaga kesiapan operasi. 

Sebelum melaksanakan terbang malam, diawali dengan briefing penerbangan di ruang briefing Shelter Skadron Udara 11 Wing 5. Latihan terbang malam sengaja dilakukan  untuk meningkatkan kesiapan, keahlian dan kemampuan, profesiensi guna meraih profesionalisme sebagai seorang penerbang tempur TNI Angkatan Udara yang senantiasa siap siaga. 

Latihan terbang sahur pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2 dan SU-27 SKM Skadron Udara 11 yang dilaksanakan secara terjadwal tersebut, selain melibatkan para teknisi dan crew dari Skadron Udara 11, juga unsur personel pendukung penerbangan seperti petugas PLLU, Meteorologi, Crashteam serta petugas pendukung lainnya dari Dinas Operasi, Dinas Logistik serta Dinas Personel, serta Kesehatan yang merupakan aplikasi dari pelaksanaan program kerja Lanud Sultan Hasanuddin.

(LarasPost)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar