27 Juni 2016

Uji Terbang Pesawat C-295W Thailand

27 Juni 2016

C295W Angkatan Darat Thailand (photo : Guillermo Granger)

Pada tanggal 16 Juni 2016 lalu di website Jetphotos dilakukan posting gambar uji coba pesawat angkut C-295 dengan identifikasi kepemilikan angkatan bersenjata Thailand. Selama ini belum pernah terdengar beritanya bahwa Thailand membeli pesawat jenis ini.

Menarik disini bahwa gambar yang diposting oleh Guillermo Granger yang diambil di Sevilla San Pablo - Spanyol ini merupakan pesawat C-295W serie pesawat yang telah dilengkapi dengan winglet di kedua ujung sayapnya.
.

Jikalau melihat pada daftar pesanan yang dikeluarkan oleh Airbus Defence & Space, ternyata Thailand memang telah memesan pesawat ini dengan jumlah pesanan sebanyak 1 (satu) pesawat. Pesawat ini akan diperuntukkan bagi Angkatan Darat Thailand.



Sebenarnya pesawat ini pernah terlihat pada 30 Maret 2016 lalu di Sevilla, namun pesawat ini belum diberikan identitas sehingga muncul analisis bahwa ini adalah pesawat milik angkatan udara Mali atau PNG, pertanyaan baru terjawab setelah pesawat ini melakukan uji terbang dengan identitas Angkatan Darat Thailand.

(Defense Studies)

1 komentar: