01 Agustus 2016

Korpaskhas Gelar Pasukan dan Alutsista Amankan KTT WIEF

01 Agustus 2016


Pasukan Korphaskas dan senjata pertahanan udara Skyshield (all photos : Paskhas) 

Korpaskhas Siap Amankan KTT World Islamic Economi Forum

Jakarta - Prajurit Paskhas dari Satuan Bravo ’90 Paskhas dan Wing I Paskhas melaksanakan Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi World Islamic Economi Forum (WIEF) yang bertempat di Silang Monas, Jakarta, Kamis (28/7).



Bertindak selaku Irup yaitu Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksamana dimana dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh personel Pengamanan yang terlibat harus siap dalam menjaga keamanan sehingga pelaksanaan KTT WIEF dapat berjalan lancar dan aman dari gangguan apapun.



Kegiatan Apel tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kondisi kesiapan meliputi personel, perlengkapan dan alutsista yang akan digunakan selama pengamanan KTT World Islamic Economi Forum pada tanggal 2 sampai dengan 4 Agustus 2016 di Jakarta.

Dalam Apel Kesiapan tersebut, sebanyak 10.150 personel gabungan TNI/Polri dilibatkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas, unjuk rasa dan aksi terorisme.



KTT WIEF ini rencananya akan diikuti 9 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Nigeria, Tajikistan, Yordania, Aljazair, Guinea, Sri Lanka dan Uni Emirat Arab dengan mengusung tema “Desentralisasi Pertumbuhan, Memberdayakan Bisnis Masa Depan”.



Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Roy R.F.M. Bait dan para Pejabat TNI Polri. (Paskhas)

Denhanud 471 Paskhas Gelar Hanud Amankan KTT WIEF

Jakarta - Denhanud 471 Paskhas dibawah pimpinan Dandenhanud 471 Paskhas Mayor Pas Dadang Hermawan M.Si. (Han). terlibat dalam Satgas Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi World Islamic Economic Forum (KTT WIEF) ke-12 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center. Minggu (31/7).

Radar Smart Hunter Paskhas (photo : imelda sutarno)

Alutsista yang digelar Denhanud 471 Paskhas untuk pengamanan KTT ini diantaranya senjata Hanud Oerlikon Skyshield, Radar Smart Hunter dan Rudal QW-3. Alusista tersebut di tempatkan di beberapa titik obyek vital.


Rudal QW-3 twin launcher Paskhas (photo : imelda sutarno)

Penggelaran ini bertujuan memperkuat pengamanan wilayah udara di bawah Satgas Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas).

(Korpaskhas)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar