01 Desember 2018

Korps Marinir Jaga Pulau Rondo yang Berbatasan dengan India

01 Desember 2018

Pulau Rondo berbatasan dengan Pulau Nikobar India (photos : Korps Marinir)

Komandan Korps Marinir Kunjung Pulau Rondo

Dispen Kormar (Sabang). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) mengunjungi pulau Rondo, salah satu pulau terluar bagian  wilayah Aceh yang terletak di ujung barat Indonesia, Kamis (29/11/2018).

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Korps Marinir tersebut tidak lain untuk mengetahui dari dekat kondisi puluhan prajurit Korps Marinir TNI AL dan TNI AD yang sedang menjalankan tugasnya menjaga pulau terluar yang tidak berpenghuni yang berbatasan dengan Pulau Nikobar, India ini.


Pulau Rondo dengan luas 0,4 kilometer persegi  termasuk wilayah Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang  yang berjarak sekitar 15 mil laut dari Kota Sabang. Pulau ini sekarang dijaga dan diamankan oleh puluhan prajurit TNI dari Satuan Tugas Pulau Terluar (Satgas Puter) Marinir dari Pasmar 1 Jakarta dan Satgas Pengamanan perbatasan (Pamtas) TNI AD dari Yonif 116/GS. 

Dalam kunjungannya tersebut, Dankormar berkesempatan mengecek kondisi barak, gudang senjata, pos tinjau, dapur dan Kamar Mandi prajurit sebelum akhirnya memberikan arahan. Dalam pengarahannya, Dankormar meminta kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan tugasnya dengan semangat dan penuh tanggung jawab.


“Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh tanggung jawab” pesan Dankormar kepada para prajurit yang sudah lama meninggalkan keluarga demi menjaga daerah terluar Indonesia tersebut.

Turut serta dalam rombongan Dankormar, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Asops Dankormar Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto dan Kadispen Kormar Letkol Marinir Ali Sumbogo, S.E, M.M.

(Marinir)

109 komentar:

  1. India kaya dalam peperangan modern laut. Udara dan darat. Habis la indon lepas ni.kwkkwkwwkwkwkwkkw... ayo kita gayang.. gayang 2 jari... hehehhehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahasa oon gak jelas maksudnya...malon bloon

      Hapus
    2. Malon miskin dalam peperangan modern. Masih menggunakan peralatan pd 2 yang sudah di korupsi
      Bermesin pedal sepeda
      Berarmor kertas
      Habislah malon bangkrut jadi provinsinya china
      Sabah gabung filipina atau indonesia
      Sarawak gabung indonesia
      Malaysia tinggal kenangan

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Memalukan akibat kapal banyak yang usang dan lapuk malaysial kalah dengan nelayan vietnam.

      Insiden “kehilangan” kapal ronda pihak penguatkuasa Maritim Malaysia di Sedili tempoh hari semasa cuba menahan nelayan Vietnam yg mencerobohi perairan Malaysia menimbulkan banyak tanda tanya.

      Bagaimana bila berhadapan dengan hanya nelayan Vietnam mereka boleh “hilang” ?

      Tidak mungkin mereka begitu lemah. Berita dari sumber “dalaman” yang bolih dipercayai menyatakan kebanyakan kapal serta boat ronda Malaysia begitu usang berusia lebih dari 40 tahun sehinggakan senang rosak.

      Sudahlah kapal usang selalu bermasalah, radio alat komunikasi pun senang rosak hingga tidak bolih memanggil bantuan dalam situasi kecemasan. Itu lah sebabnya mereka dilaporkan hilang.

      Bagaimana pula jika mereka berhadapan dengan Navy tentera negara asing yang bersenjata dan beralatan canggih ?

      Inilah realiti yg sudah lama di hadapi pihak keselamatan Maritim Malaysia. Berita yg sudah lama kita ketahui adalah peruntukan minyak untuk rondaan pun tidak cukup


      Berita penuhhttps://malaysiadateline.com/kelemahan-penguatkuasa-maritim-di-lautan-negara/

      Malon memang lemah dan miskin..

      Hapus
    5. Dein@ malon miskin dalam perang,nak halau nelayan cina dan nelayan vietnam pun malon tak de kuasa dan kehilangan kapal wkwkwk...malon itu kaya kongkek dan kaya rasuah wkwkwk

      Hapus
    6. Dia bukan malon mbroo...cuma nyamar jd malon aja. Nyamar kok jd kutu busuk...xicixicixi

      Hapus
    7. Malon di ganyang nelayan cina dan nelayan vietnam pun tak ada kuasa, apalagi di ganyang oleh indo paling mengandalkan tuannya british dan aussy ...negara tak berdaulat sampah itu bernama Malaysia

      Hapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    9. Harusnya lu mikirin nasib negara lo, kalo di barat diserang india, diutara di serang china, MALASsial nak lawan pake ape?? Nak lawan guna tok bomoh super??? Lawan nelayan china dan vietnam pon askar beruk MALASsial takde kuasa

      Lawak jer 😂😂😂


      Beruk MALASsial memang tolol
      TAKDIR MALASSIAL TERLAHIR IDIOT 😂😂😂😂😂😂

      Nih makan dulu pisang
      🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  2. Mari kita lihat komen bodoh budak budak indon dibawah ini... 👇👇👇👇👇👇👇

    BalasHapus
    Balasan
    1. ORANG MALAYSIA PEMALAS, PENGEMIS SOMBONG

      https://internasional.kompas.com/read/2018/11/26/17151511/mahathir-orang-malaysia-tak-mau-kerja-keras-hanya-ingin-dibantu


      KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memperingatkan negaranya bisa disalip oleh negara tetangga dari sisi ekonomi.

      Sebabnya sebagaimana diwartakan Malaysian Insight via Asia One Senin (26/11/2018), Mahathir menyebut orang Malaysia tidak mau bekerja keras.


      Pemimpin terpilih tertua di dunia itu mengatakannya dalam upacara pembukaan Dash Resort yang berlokasi di Langkawi pada Minggu (25/11/2018).

      Saat ini, kata Mahathir, warga Malaysia bergantung kepada bantuan finansial seperti Bantuan Rakyat 1Malaysia (BR1M) yang dibentuk di masa pemerintahan Barisan Nasional.

      PM berusia 93 tahun itu mengungkapkan saat ini Malaysia mendatangkan pekerja asing untuk melakukan pekerjaan yang tak ingin dilakukan warganya.

      "Pemerintah mengambil pajak dari orang asing hanya untuk dihabiskan bagi orang yang menganggap dirinya punya masalah di bidang keuangan," terangnya.

      PM berjuluk Dr M itu memprediksi negara Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam bakal segera menyalip mereka karena negara itu punya warga yang bersedia bekerja keras.

      Mahathir melanjutkan di Vietnam, orang-orangnya begitu tekun. "Sementara di sini, orang tak ingin bekerja karena pemerintah bakal memberi uang," tuturnya.

      PM yang pernah berkuasa pada periode 1981-2003 itu juga meminta para pejabatnya tidak fokus kepada kegiatan komersial semata.

      Dia menegaskan tugas utama dari pemerintah adalah mengusulkan hukum supaya disahkan parlemen dan segera menerapkannya.

      Mahathir meminta agar tugas bisnis diserahkan kepada sektor swasta. "Pemerintah tak punya pengalaman menangani bisnis. Kami bisa kehilangan banyak uang nantinya," bebernya.

      "Sektor swasta jelas lebih tahu bagaimana menghasilkan uang. Mereka mempunyai banyak ide," kata PM dari koalisi Pakatan Harapan tersebut.

      Mahathir menuturkan agar pengusaha tidak dipersulit karena negara sama sekali tidak membesarkan mereka, namun bakal mendapat penghasilan sebesar 36 persen

      Hapus
    2. MALAYSIAL mendapatkan predikat NEGARA TERMALAS DI DUNIA !!


      Jadi Negara Termalas, Generasi Muda Malaysia Salahkan Pemerintah

      Liputan6.com, Kuala Lumpur - Menyandang status paling malas di dunia tentu dihindari banyak pemerintahan di berbagai negara. Sayangnya, pada 2012, Malaysia justru didaulat sebagai salah satu negara termalas dan berada di peringkat ke-10 dunia.

      Lebih buruk dari itu, berdasarkan jurnal medis Lancet, Malaysia merupakan negara termalas di Asia Tenggara. Bayangkan saja, sebanyak 61,4 persen penduduknya mengaku sangat jarang berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya.

      Sangat signifikan, survei tersebut melibatkan 122 negara dengan total responden sekitar 89 persen dari seluruh total populasi dunia.

      Selama ini, Malaysia memang dituding memiliki kemampuan rendah untuk bersaing dengan negara lain akibat kebijakan ekonomi yang kurang mendukung. Kondisi ini membuat para generasi muda berpikir, tugas pemerintah untuk memperbaikinya.

      Berikut ulasan singkat mengenai Malaysia dan statusnya sebagai negara termalas di dunia seperti dilansir dari Kuala Lumpur Post, Daily Mail, Forbes dan sejumlah sumber lain, Kamis (4/6/2015):


      Rendahnya pendidikan di pedesaan

      Malaysia telah lama dituding malas dan seringkali bersikap apatis. Kondisi ini dikaitkan dengan cuaca yang panas dan lembab di dalam negeri serta kurangnya peluang pendidikan bagi penduduk pedesaan yang jumlahnya besar.

      Tetapi perbaikan udara sehat dan akses pendidikan nasional berupa program gratis sebenarnya telah dilakukan di pedesaan. Hal ini membuat pemerintah Malaysia harus mencari penyebab lain mengapa negaranya masuk ke jajaran termalas di dunia.

      Malaise atau perasaan umum tidak sehat, tidak nyaman, lesu yang muncul di Malaysia disebut-sebut karena pemerintah tak mampu bersaing dengan negara lain dan mendorong kebijakan ekonomi yang dapat memperbaiki situasi nasional.

      Kebijakan ekonomi di Malaysia justru melahirkan generasi muda yang selalu menuntut pemerintah untuk memperbaiki hidupnya.


      Mental subsidi

      Perdana Menteri Malaysia Najib Razak yang memimpin koalisi United Malays National Organisation (UMNO) dan Barisan Nasional (BN) juga dikecam lantaran ikut mendorong mentalitas subsidi ke tengah masyarakat. Ada sedikit keraguan bahwa koalisinya telah mendapatkan keuntungan dari penyalahgunaan kebijakan afirmatif pemerintah.

      Semua itu dilakukan hanya demi popularitas politis semata. Berbagai tindakan dilakukan demi menancapkan cengkeraman kekuasaan.

      Kondisi ini pula yang membuat masyarakat Malaysia dianggap kurang aktif dalam berkegiatan. Selain Malaysia, memang tidak ada negara lain yang masuk peringkat 10 besar di kategori tersebut.

      Faktor yang disurvei

      Jurnal kesehatan ternama, The Lancet, telah merilis serial yang kuat mengenai masalah kesehatan di dunia. Kini menurut hasil survei tersebut, aktivitas masyarakat di dunia semakin rendah.

      Tidak aktif dalam survei itu jika seorang individu tidak melakukan aktivitas apapun selama 30 menit, melewatkan 20 menit aktivitas cukup keras selama tiga kali dalam seminggu yang setara dengan 600 menit metabolik per minggu.

      Pesan dari penelitian itu adalah sekitar sepertiga dari total populasi di dunia tidak memenuhi rekomendasi aktivitas minimum. Dibandingkan Malaysia, hanya 29,8 persen masyarakat Indonesia yang tidak bergerak aktif. (Sis/Nrm)

      http://bisnis.liputan6.com/read/2245521/jadi-negara-termalas-generasi-muda-malaysia-salahkan-pemerintah?p=0

      Hapus
    3. Wkwkwk...terbaik bro bakul dan pembasmi beruk

      Hapus
    4. Hahaha.. Panas dan lembab jadi alasan?

      Harus cukur bulu dulu nih para beruk..
      Wkwkwkwk

      Hapus
  3. Bumiputra Malon sudah fix miskin, bodoh, pemalas, sok kaya, sok pintar lah bentar lagi jg jadi budak turunan China dan tamil India. Yg paling drastis negara udah di gadai ke ke China mainland.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kita komen di blognya dein gmn bro?

      Hapus
    2. Walaupun mereka pemalas dan miskin tp mereka masih menganggap diri mereka kaya dan pintar bro

      Hapus
    3. Bumiputra berjaya mendapatkan hak istimewa penduduk pribumi dalam perlembagaan malaysia.. Sebab itu lah, kebajikan rakyat malaysia amat terjaga terutama dibidang kesihatan...indon pula, datang menempel mengaku peribumi malaysia.. Dasar bangsa pendatang.

      Hapus
    4. Kasihan akibat dirasuah dan bangkraps Malaysial miskin kekurangan obat..

      PETALING JAYA: Kekurangan dana memaksa beberapa hospital kerajaan menggunakan semula alat perubatan pakai-buang, menimbulkan persoalan risiko terhadap pesakit, sumber dalam sektor kesihatan memberitahu FMT.

      Sumber itu berkata, bajet yang diperuntukkan sudah pun kecil, dan pemotongan peruntukan adalah sesuatu yang sukar ditangani.

      “Tahun lalu, sejumlah RM1 bilion dipotong. Hospital akan tersepit dalam keadaan ini memandangkan bilangan pesakit semakin bertambah selepas berpindah daripada sektor swasta,” katanya kepada FMT.

      Semalam, FMT melaporkan penambahan sebanyak 30% pesakit di hospital awam, di sebalik kenaikan kos harian dan pelaksanaan cukai barangan dan perkhidmatan (GST).

      https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/2017/10/25/mesin-rosak-guna-semula-alat-ubat-tiruan-di-hospital-awam/#

      Malon sangat menyedihkan dana kesehatan pun kena songlap

      Hapus
    5. Ini jawapan untukmu tolol

      Senin, 16 April 2018 11:30
      Penulis : Zika Zakiya
      Vemale.com - Pelayanan kesehatan termasuk dalam hak azasi warga negara Indonesia. Perlindungannya berada dalam lingkup Undang-undang Dasar 1945 Pasal 28 H ayat (1), (2), dan, (3) dan Pasal 34 ayat (1), 2), dan (3).
      Dalam Pasal 34 ayat (3) disebutkan bahwa negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak. Namun pada prakteknya masih terdapat empat masalah utama pelayanan kesehatan di Indonesia.
      Menurut Suryo Suwignjo, Presiden Direktur Philips Indonesia, ada empat hal terkait layanan kesehatan, yakni; Accessibility, Capability, Capacity, dan Affordability. "Untuk Accessibility, memang sekarang sudah banyak rumah sakit. Tapi hanya mengelompok di kota-kota tertentu, kota-kota besar, terutama pelayanan rumah sakit yang bentuknya spesialis," ujar Suryo dalam forum Diskusi Philips HealthTech dengan tema 'Peran Teknologi dalam Meningkatkan Akses Kesehatan' di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, pekan lalu.
      "Bayangkan orang di pedalaman di mana orang harus tiga hingga empat jam naik perahu untuk menuju ke Rumah Sakit, ditambah harus menyambung lagi satu jam dengan naik kendaraan darat. Mereka terkadang punya biaya untuk berobat tapi ngga punya biaya untuk transportasinya," tambah Suryo.
      Suryo Suwignjo, Presiden Direktur Philips Indonesia, dan Fajaruddin Sihombing dalam Forum Diskusi Phillips/Prisma PR
      Suryo Suwignjo, Presiden Direktur Philips Indonesia, dan Fajaruddin Sihombing dalam Forum Diskusi Phillips/Prisma PR
      Untuk Capability adalah kendala di mana tenaga-tenaga dokter umum mungkin memang banyak, tetapi tidak dengan dokter-dokter spesialis. Sedangkan menyoal Capacity, alat-alat medis dengan terobosan-terobosan inovatif yang belum dimiliki oleh banyak rumah sakit. Kalau pun ada, ketersediaannya terbatas sehingga tidak mampu mengakomodir jumlah pasien yang banyak.
      "Affordability adalah apakah mereka (pasien) mampu berobat? Problem kita ada di empat area (Accessibility, Capability, Capacity, dan Affordability) itu," lanjut Suryo.
      Menurut Fajaruddin Sihombing, selaku perwakilan dari Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia, apa yang dikatakan Suryo adalah realita yang terjadi di Indonesia. Keempat masalah inilah yang memang butuh atensi khusus agar pemerataan pelayanan kesehatan dapat terlaksana.
      "Banyak faktor-faktor yang memengaruhi kualitas pelayanan nantinya. Faskes dan subsistem lainnya harus bisa saling dukung," ujar Fajaruddin saat berbincang di kesempatan yang sama.
      Bentuk pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan dengan kehadiran teknologi. Sebab dengan teknologi nantinya akan membantu untuk peningkatan efisiensi biaya pelayanan rumah sakit. Sebagai contoh adalah kerja sama antara dokter di Amerika Serikat dengan di India.
      Tenaga-tenaga ahli medis merupakan tenaga mahal di AS. Mereka berusaha memikirkan bagaimana cara menekan biaya jasa mereka dengan menggunakan teknologi dan bekerja sama dengan tenaga ahli kesehatan di India. Dua negara yang memiliki beda waktu 12 jam ini kemudian saling bekerja sama dalam melakukan diagnosa.
      Waktu pagi AS, dokter melakukan tes radiologi, kemudian mereka pun mengirimkan ke India untuk dibaca hasilnya oleh ahli radiologi di India. Ahli radiologi India pun mengirimkan hasil diagnosanya dan kemudian dokter di AS bisa mengambil tindakan medis selanjutnya berdasarkan hasil diagnosa dari India. Diharapkan inilah nantinya yang bisa diaplikasikan di Indonesia.

      tutup Fajaruddin.

      Hapus
    6. Beruk Malayshits miskin bangkraps makin kekurangan obat

      https://kpkesihatan.com/2017/08/19/kenyataan-akhbar-kpk-19-ogos-2017-isu-kekurangan-bekalan-ubat-ubatan-di-hospital-kerajaan/

      Xixixi

      Hapus
    7. Kasian malon Kekurangan Ubatan, Pesakit Hospital Diberi Bekalan Hanya Untuk Sebulan

      Kementerian Kesihatan memperjelaskan dakwaan bahawa terdapat masalah kekurangan bekalan ubat-ubatan di hospital-hospital kerajaan, menyebabkan pesakit hanya dibekalkan ubat untuk tempoh kurang daripada sebulan dan mereka perlu kerap ke hospital untuk bekalan susulan.


      Sumber gambar: Kementerian Kesihatan.
      Menurut Ketua Pengarah Kesihatan, Datuk Dr Noor Hisham Abdullah, peruntukan yang mencukupi telah disalurkan kepada semua hospital walaupun diakui terdapat insiden gangguan bekalan bagi beberapa jenis ubat akibat masalah pengilangan dan peningkatan bilangan pesakit ke fasiliti KKM.

      Katanya lagi, tindakan secara close monitoring dan mengenalpasti bekalan alternatif telah dilakukan bagi memastikan bekalan yang mencukupi, selain peruntukan kewangan tambahan kepada hospital-hospital untuk tidak membebankan pesakit.

      Tambahnya, polisi pembekalan ubat-ubatan untuk tempoh sebulan telah dilaksanakan sejak 2016 untuk memastikan kefahaman serta kepatuhan pesakit terhadap ubat-ubatan yang diberi, dan bagi mengelakkan pembaziran.

      https://sebenarnya.my/kekurangan-ubatan-pesakit-hospital-diberi-bekalan-hanya-untuk-sebulan/

      Kasian malon makin teruk..

      Hapus
    8. @tni kabur naik teksi

      Win bro..hahahaha.patutlah ramai indon merempat dan sakit otak rupanya hospitaliti dan kebajikan di indon parah amat.

      Hapus
    9. why beruk malon pada stress?...😁😁😁

      Hapus
  4. India tak ada apa2nya dibanding malaysia.
    India kalah dalam 2 hari sahaja.

    #Salam1silver7bronze

    BalasHapus
  5. Ayo... Karo ngopi mas, nek pengen Karo rokokan Yo Ra Popo, yg penting mangan sek biar esmosi dn otak tetap waras and terjaga stamina😬😬

    BalasHapus
  6. Tau sejarahnya di namai pulau Rondo? Klo aye ga tau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yang namain pak smilinghari.

      Hapus
    2. Jaman bien paling ndek kunu onok perang gede. Seng melok perang iku wong lanang lanang kabeh, lah berhubung korban seng paling akeh tekan pulau iku seng nggarakno wong wadon nang kunu iku kuwi mboten wonten bojone gagara di tinggal perang lan sedo, akhire akeh wong wedok seng rondo rondo ten pulau iku. Mangkane pulau iku di jenengake pulau rondo

      Getoo...

      Hapus
    3. Menurut google search, dalam bahasa aceh, pulau rondo iku artine....situs ini tidak dapat dijangkau 😫😫😫

      Hapus
    4. Wo gtu ya.., lagi mudheng-mudhengan aq Saiki. Tak kiro akeh rondone seperti di pulau Bawean karena Di sana tingkat perceraian statistiknya cukup tinggi, dadi Yo Rondo dudone Yo akeh😀

      Hapus
    5. Aku jadi teringat Rondo Royal,. ehmmm salah satu rondo yg kunanti tuk temani kopi ku

      Hapus
    6. "Wes kedisikan uwong mas....😂😂😂"

      https://www.google.co.id/amp/medan.tribunnews.com/amp/2018/12/01/reaksi-muzdalifah-tiru-crazy-rich-surabayan-pernikahan-usung-tema-karnaval-negeri-1001-malam

      Hapus
  7. Sekedar info saja ya
    Sebenarnya pulau rondo adalan titik nol bagian barat indonesia yang sebenarnya
    Berhubung sangat sulit di jangkau, maka titik nolnya di letakkan di pulau sabang

    BalasHapus
  8. lah beruk malon udah begayanya... segitu doank.... dasar mental tempe unknown scan gempur dan sejenisnya... klo perang pasti gampang minta pow nya tuh beruk...😁

    BalasHapus
  9. Pembangkit listrik tenaga surya atau pembangkit listrik tenaga angin (kincir angin) sangat cocok diterapkan di pulau rondo... Untuk satgas TNK yang bertugas di pulau rondo tetap semangat kalian adalah pahlawan bangsa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju dengan itu
      Kalau bisa di kasih tempat penyulingan air laut, agar bisa di buat mandi dan dikonsumsi
      Karena di pulau rondo sangat sulit mencari air bersih
      Untuk air minum saja harus di datangkan dari luar pulau
      Mandi saja harus pake air laut
      Tahu kan kalau air laut di pake mandi pake sabun, sabunnya nggak berbusa

      Hapus
  10. Kasian Malon dah miskin bangkrap di gondoli Najib Rosmah, Raja mesum dungu yang di pertuan agong malah foya - foya ama wanita ruski

    BalasHapus
  11. kerena muflis bangkrap..malaysie tak de kemampuan bina marine corp....alasan lain,air laut sejuk malon tak berani berenang

    BalasHapus
  12. "Master ngitung memang jinius....👍👍👍"

    "Karna, sekarang sudah ketemu antidot untuk fregat rancangan navantia/spanyol...termasuk yg 2 yg di selatan itu 😂😂😂"

    https://jakartagreater.com/norwegia-temukan-cacat-keamanan-pada-kmn-helge-ingstad/

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas @hari.. yg perlu d pelajari itu sbenarnya desain Tangkernya,. kok yoo ampuh tenan hullnya bisa merobek frigate tsb.
      Denger2 isune sih, kapten kapal frigate kui ora mandi junub bar mimpi "enak' mulakno nganti koyo ngono kui nasibne.

      Hapus
    2. Yen ngono isih kalah karo wanodya ne dewe yo mas...buktine ditubruk bule sing gedene sak kapal tangker yo panggah sentosa 💪💪💪

      Hapus
    3. Ooh, iya bener mas, rungu-krungu navigatore ki cewek(mbuh prawan po rondo)...yen perkoro rung mandi junub ki aku kurang jelas, ning mboknowo lagi datang bulan kui 😂😂😂

      Hapus
    4. Ono2 wae...😂😂😂😂

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. "Mbah gono....eeeeh, mas gono dipadosi wayahe niko, ajeng nyuwun sangu 😂😂😂"

      https://youtu.be/0mWsRHFyyoU

      Hapus
    7. "ditubruk" sampek "suwek" njur "penyok"-nya keluar (benjol)..😂😂😂

      👇👇👇👇


      smilinghari2122 Desember 2018 10.56
      Yen ngono isih kalah karo wanodya ne dewe yo mas...buktine ditubruk bule sing gedene sak kapal tangker yo panggah sentosa 💪💪💪

      Hapus
    8. Iku kasiate yen sregep emik jamu pasak bumi....🤗🤗🤗

      Hapus
    9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  13. ...ada yang tau nggak ALASAN kuatnya, kenapa Skadron Su-35 Flanker E ditempatkan di Magetan - Jawa Timur...bukan di Makassar yang berada di CENTRAL dan juga sangat STRATEGIS dan Su-27 serta 30 seumpamanya sudah dipindah atau disebarkan ???

    ...siapa saja boleh jawab, kecuali para MalaSsia Beruk karena pasti nggak tau dan juga mas bro Smile, bro Ntung + GerhardA yang notabene Anti Alutsista Made in Russia









    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena plot-nya sebagai pengganti F-5.

      Hapus
    2. Ya mungkin memang bukan di desain menjadi pesawat interceptor, kan sudah ada SU 27 SK/SKM yang kecepatannya 2,35+ mach. Kalau SU 35 hanya 2,25 mach.
      Mungkin dipake buat agressor kalau nanti ada pesawat yang sudah masuk ke daerah indonesia. Kalau masih di perbatasan mah cukup SU 27 SK/SKM saja. Tapi nggak tau lagi sih, mungkin memang untuk menjaga daerah jawa, kan pusat pemerintahan dan ekonomi masih di daerah jawa. Ya kemungkinan kalau tahun tahun berikutnya pusat pemerintahannya jadi pindah di kalimantan mungkin nanti di tempatkan SU 35 untuk aggresor dan menjaga pusat pemerintahan di sana

      Itu opini ku saja sih

      Hapus
  14. Balasan
    1. Beruk grade a cap ayam sayur baru nongol neh..., Kelaparan pisang ya ? Jangan minta2 fisang di forum sni. Minta ama Rosmah sana. Xixixixi

      Hapus
    2. Malayshits slaves cina dan bangla xixixi

      Hapus
    3. Correct.. malaysial is slaves cina and bangla

      Read this:

      Warga asing semakin kuasai perniagaan di MALAYSIAL

      KUALA LUMPUR: Ahli Parlimen Selayang, William Leong merakamkan perasaan kecewa berikutan lambakan warga asing yang semakin rancak melakukan aktiviti premis perniagaan peruncitan di ibu negara.

      Beliau turut mendakwa bahawa tiada pihak yang memandang serius mengenai perkara ini yang akan berlarutan sehingga menjejaskan mata pencarian anak tempatan.

      “Jika sebelum ini Jalan Silang, Jalan Tun Tan Siew Sin dan Jalan Bukit Bintang ‘dikuasai’ warga asing terdiri daripada warga Nepal dan Bangladesh, namun kini ia telah merebak dan menguasai di Pasar Borong Selayang yang cukup popular sebagai lokasi pemborong barangan keperluan harian.”

      “Dengan kebanjiran warga asing di Selayang, ia sudah pasti amat membimbangkang penduduk tempatan. Malah, lambakan yang tidak terkawal akan memberi kesan yang cukup negatif bukan sahaja kepada pembangunan ekonomi yang mampan dan keselamatan sosial tetapi juga kepada keselamatan negara,” katanya dalam satu kenyataan hari ini.

      Menurut William, isu monopoli oleh warga asing ini bukan hanya tertumpu di Selangor dan Kuala Lumpur sahaja tetapi di seluruh negara.

      “Malaysia adalah untuk rakyat Malaysia, hak atas semua aktiviti ekonomi adalah untuk rakyatnya,” tegasnya.

      “Kebanjiran pendatang asing tidak seharusnya dipandang ringan kerana mereka mampu menguasai ekonomi negara sekiranya terus diberi peluang. Warga asing itu sepatutnya hanya bekerja di sektor yang dibenarkan dan bukan menjalankan perniagaan atau menjadi kontraktor kecil,” tambah beliau.

      https://www.beritadaily.com/warga-asing-semakin-kuasai-perniagaan-di-malaysia/

      Poor malon..

      Hapus
  15. "Tampaknya bener kalo RI akan pake multilink platform /ULS buatan ISIHELLAS...karena menurut info dibawah (integrasi link-Y antara CN-235 MPA, PKR, Sigma dan
    KASEL) 👇👇👇, AL konsisten dg link-Y buatan thales, semeentara AU dan AD menggunakan platform datalink yg berbeda 😎😎😎"

    https://jakartagreater.com/menjelang-pekan-profesi-prajurit-koarmada-ii-terus-berlatih

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. OTT, OTT....😱😱😱

    Kontes MRCA india mungkin akan berakhir dg "All american final"...antara F-16V vs FA/18 E/F 😎😎😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena india sedang getol mengejar TOT radar aesa, sekaligus mencari pespur yg bisa on board di kapal induk plus punya kemampuan jamming

      Hapus
    2. Udah pasti f-16 v yg menang dgn opsi yg lebih menarik.

      Hapus
  18. Terus integrasinya gimana ? Ntar g bisa saling konek dunk klo beda gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha itu produk multilink platform (ULS) rak fungsine meh podo "penterjemah" antar platform link sing bedo (link Y, link 16, link kartika)...waton teknologine berstandar NATO, gitu om 🤗

      Hapus
    2. "Lebih sempurna kalo sudah punya satelit om jewawut...karena negara kita adalah kepulauan yg sangat luas"

      Jadi cara kerjanya, tiap platform yg berbeda bisa saling berkomunikasi(berbagi data)...misale PKR yg sedang berlayar di ZEE mau berbagi data tangkapan radarnya dg radar kohanudnas yg jangkauannya tidak mencapai ZEE 🤓

      Maka data radare PKR dioper dulu via satelit ke pusat kendali data di mabes TNI, disitu data yg terenkripsi ini diurai dulu enkripsi(pengkodeannya) spy bisa dibaca oleh platform link yg berbeda.

      Lalu data yg sudah "polos/tanpa enkripsi" ini dipakeiin baju yg lain (enkripsi), sesuai enkripsi platform link-16 yg dipake oleh AU/kohanudnas...nah, data yg sudah pake enkripsi link-16 ini selanjutnya diteruskan ke pusat komando kohanudnas, dan bisa dibaca oleh radar kohanudnas secara nyaris "real time".

      Jadi pesawat asing yg terbang diatas ZEE, yg sudah diluar jangkauan radar kohanudnas, tetap bisa dipantau oleh radar kohanudnas...yg berasal dari sharing data tangkapan radar oleh PKR.

      Sharing data dg platform link yg lain begitu juga alurnya...🤗🤗🤗

      Hapus
    3. Bakal ada yang nyempil di pojokan karena ora dhong lagi "sharing data" opo..😌

      Hapus
  19. Oya mas paham, terus ada ga potensi penyadapan jg gangguan jamming secara terbatas maupun dri keseluruhan sistem ? Antisisapi nya gimana mas? Kyknya TNI masih lemah ya dalam perang elektronik or cyber war ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iki rumit om...komplit je, hardware lan sofware-re kudu diupdate terus menerus, terutama ilmu enkripsi/de-enkripsi kui

      Hapus
    2. Contone sing neng suriah ini lho om...

      Rusia ngirim alat jamming kangge kangge jamming radar lan transmisi datalink...dadi arepo, jarene datalink itu ora iso(angel disadap isine) ning iso diganggu ben tekane suwi utowo babar blas transmisine diblok, dadi ibarat layang ngono yo ora tekan neng sing dituju 🤗🤗🤗

      Hapus
  20. Aq nak masalah link2 an...ora pathek mudeng...amargo..pasmata pelajarin kuwi...aq ora mlebu..lgi dhi imunisasi virus janda..neng puskesmas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh.. bohong,. sampean itu imunisasinya d moro seneng kan?? hahahaha🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Komenku kok jd dobel yoo? Hp jaman ken arok...susah..bedho..koyo hp jaman now

      Hapus
    3. Kui tegese viruse wes bermutasi mas gono...galo malah ono sing wes tekan moroseneng barang 😣😣😣

      Hapus
  21. ...betuuuul sekali bro PS @

    pertama seperti yang bro PS katakan dan kedua juga untuk menjaga kesehatan JANTUNG INDONESIA dari serangan jantung dari selatan Indonesia terutama Crishmas Island yang sangat dekat sekali dengan Ibu Kota yang sering sekali wara wiri si F-22 Raptor...apabila Jantungnya SEHAT maka kehidupan pun akan terus berlanjut











    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. ...berapa pun jumlahnya Indonesia nanti mempunyai F-16 Viper, nggak mungkin juga kan kalau harus disuruh melawan segerombolan F-22 Raptor yang wara wiri di selatan kota Sukabumi












    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul om....pake s400 di jamin f22 Ndak berani wara Wiri lagi di selatan sukabumi

      Hapus
  24. ...waaaaach ini numpuk sekali BANTALAN BETON dan REL yang beda dari biasanya serta masih baru lagi....dilapangan sekitar stasiun Kiara Condong, untuk Kereta Cepat Jakarta - Bandung

    ...bye bye Malayon Beruk, kami duluan yach











    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti dimasa depan, bantalan rel pake bahan polymer reinforced carbon...semacam material utk klewang lho om

      Hapus
  25. Ntar lagi ada yg masuk klub "Attack Heli"...Pinoy dengan ATAK-nya. 😎👍

    BalasHapus
  26. Gag Pernah Ada Berita dari Negara Malon Bloon.... Miskin kah Malon????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes indeed malon poor country and Malon land, naval and air defence assets are ranked the lowest among all Southeast Asian countries, says Defence Minister Mohamad Sabu.

      “In terms of malon navy, air force and others in Southeast Asia, malon are at the bottom.

      “Vietnam is far ahead, Indonesia is on top while Malon is the lowest.

      There is Poor malon..

      Hapus
  27. Mahatir : Malaysia Akan Bertahan Walaupun Menggunakan Jet Tempur Yang Ketinggalan Jaman!!

    Sumber : Radar Militer
    Jika membandingkan keadaan militer Malaysia pada tahun 2000 awal dengan tahun 2018 ini ibarat bumi dan langit. Militer Malaysia pada tahun 2000 merupakan militer yang berkelengkapan baik tidak ada cerita mereka kekurangan uang untuk membeli alutsista kelas wahid seperti Su 30MKM contohnya.

    Namun kini pada tahun 2018 keadaan berbalik, ibarat roda saat ini militer Malaysia berada di titik yang paling rendah karena terbatasnya anggaran pertahanan dan keadaan tersebut nampaknya masih berlanjut hingga tahun 2019 mendatang. Seperti dikutip dari Malaysia Review (20/10/2018) PM Mahatir Mohammad akan memotong anggaran militer secara signifikan pada anggaran tahun 2019.


    Sumber : Malaysia Defence
    Pemotongan anggaran ini membuat Militer Malaysia seperti kehabisan nafas pasalnya selain modernisasi alutsista, pemeliharaan alutsista eksisting pun bakal terhambat. Padahal alutsista militer Malaysia khususnya Angkatan Udara harus segera mendapatkan perawatan rutin.



    Sebagaimana diketahui alutsista yang harus segera mendapatkan perawatan berat adalah jet tempur Superioritas udara Su 30MKM yang kondisi terakhir hanya 4 unit saja yang siap tempur! Itu belum termasuk pemeliharaan jet tempur lain seperti F 18 Hornet dan Hawk 208.


    Sumber : The Patriot Asia
    Jadi apa yang diucapkan oleh Mahatir Muhammad seperti pada judul diatas nampaknya tidak berlebihan, karena hanya itu yang bisa dilakukan oleh DR M (julukan mahatir) di tengah krisis ekonomi yang mendera Malaysia

    BalasHapus
  28. jangan saling menghina, apa manfaatnya?

    BalasHapus
  29. jangan saling menghina, apa manfaatnya?

    BalasHapus
  30. Tambah personil s/d. 1 kompi, tempatkan transmigran yang telah melewati masa ujian nasionalisme dan wawasan kebangsaan utk tinggal dipulau tersebut, bangun pelabuhan permanen, 20 menara pemantau dilengkapi lampu sorot, komunikasi satelit, motor trail, dan drum penampung bbm dimasing2 lokasi menara, dan MLRS dan peluncur rudal anti kapal permukaan, anti pesawat dan anti drone serta anti helikopter

    BalasHapus
  31. Dimasing2, menara ditempatkan 7 org personil, dibangun gubuk lesehan dilengkapi lampu sel surya

    BalasHapus
  32. Indonesia menjadi adidaya tenggara, beda dengan malon menjadi negara tak berdaya tenggara 😂😂

    BalasHapus
  33. Dibangunkan klinik khusus Anggota, harus ada dokter Umum, dokter Bedah, dokter spesialis penyakit dalam, dokter gigi, khusus untuk transmigran harus ada puskesmas, tenaga pembangkit listrik pakai pembangkit listrik tenaga sel Surya, Para transmigran dan Anggota diberi ternak sapi, kambing, ayam, bibit ikan tambak, supaya tidak stress, dibangun jalan pengerasan, markas kompi dan menara pengawas diberi drone yang dipersenjatai roket dan senapan mesin,dilengkapi radar

    BalasHapus
  34. Disepanjang pantai dipasang sensor gerak, lalu minimal harus ada helikopter anti kapal Selma 1 unit, Dan 2 heli angkut ringan, 3 heli serbu ringan yang dilengkapi peluncur roket 80 mm,

    BalasHapus
  35. Negara rasis dan proteksionis karena tahu dan faham kalo Bumiputera low quality dan milking pada kerajaan dn tak akan mampu bersaing dgn pndatang.

    BalasHapus
  36. Peruvine.org memonitor situs poker online dan memungkinkan Anda untuk menemukan situs poker terbaik dengan bantuan pemantauan Trafik situs poker kami dan ulasan dari pengguna.
    Kunjungi: http://www.peruvine.org/

    BalasHapus
  37. Mari bergabung bersama kami dan nikmati serunya bermain judi qq online bersama situs bandar q online terbaik. Situs Judi QQ online Terpercaya

    BalasHapus
  38. Ada banyak sekali daftar agen bola terpercaya di indonesia namun tidak semua dapat masuk dalam kategori daftar agen bola terbaik walaupun statusnya sebagai agen bola resmi dan terbesar di asia. Tapi beda dengan website kami. Website ini murni sebagai situs bola resmi bahkan sampai saat ini kami masih menyandang gelar sebagai agen bola terbaik dan terpercaya.

    BalasHapus
  39. kakak ini saya mau kenalin situs judi qq yang merupakan Agen DominoQQ , Bandar Poker, situs judi qq terpecaya. Minimal deposit dan withdraw kami hanya Rp. 25.000 kak

    BalasHapus
  40. Bonus cashback setiap hari jumat bersama Anapoker
    agen judi online terbesar dan terpecaya di indonesia
    dengan minimal deposit hanya 10 dan proses cepat paling lama 3 menit!
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang!!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  41. Nagapkv situs pokerqq terbesar di indonesia, bandarq dan domino99 terpercaya.
    http://nagapkv.xyz/

    BalasHapus