07 Desember 2018

PHL’s Ordered Patrol Boats from France Arrive

07 Desember 2018


BRP Malamawi (FPB2403) and BRP Kalanggaman (FPB2404) (photo : Mintfo)

The Philippine Coast Guard (PCG)’s 3rd and 4th 24-meter Fast Patrol Boat type OCEA FPB72 Mark II, BRP Malamawi (FPB2403) and BRP Kalanggaman (FPB2404), are now in the Philippines.

The unloading was done at Subic Port today, December 6. This arrival completes the 4 ordered patrol vessels from French shipbuilder OCEA.

“The acquisition of these patrol boats is under the contract signed by the DOTr with maritime technology expert and ship-builder OCEA S.A. of France to strengthen the enforcement in maritime safety and security, and marine environmental protection,” the Department of Transportation (DOTr) said.

The first two OCEA FPB72 Mark II, BRP Boracay (FPB 2401) and BRP Panglao (FPB 2402), are already in active service after their commissioning on October 15.

“The FPB has a maximum speed (light load) of up to 30 knots; it is specially designed for hot pursuit and rallying as well as endurance even during rough weather operation. It can accommodate 27 persons (12 crews and 16 passengers),” PCG said.

“This acquisition is an additional asset to the PCG in the conduct of its missions such as general coastal patrol of territorial and economic zone waters, law enforcement operations, surveillance and Coast Guard operations, fishing surveillance operations, anti-smuggling and illegal immigration control, search and rescue operations, control of vessels at sea, and special operations,” it added.

OCEA is also in the process of building one 84-meter offshore patrol vessel 270 (OPV 270) for PCG. It is expected to be delivered in August 2019.

(Mintfo)

79 komentar:

  1. Kesian jiran sebelah sampe sekarang pun tak de shopping2...Kesian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasi tau saja, supaya ikut ritual di gunung kemukus lah mat rampit...

      Hapus
  2. yang daftar segera .. mau di tutup buku...biasa akhir tahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😨😱😱....tiwas tak kiro tutup pesugihane mbah, jebol gor tutup buku, njur itung2an bathi 😌😥😣

      Hapus
    2. durung kethok BEP ne..urung di audit indepedent. trus nyusun deh R.A.P (rencana anggaran psghn th 2019).iki jarene mbah...

      Hapus
  3. Simak serunya proses pembuatan opv OCEA 72 M, berbodi alumunium digalangan Les Sables perancis....disini 👇👇👇

    https://youtu.be/f7LHLAppTGs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoax nih 😣😣😣

      Hapus
    2. Ati-ati mas, sekarang lg musimnya hoax...lha wong bodi gitar kok dibilang bodi aluminium 😂😂😂

      Hapus
    3. Wes kadung tak bukak...pakektanku tambah entek 😣😣😣

      Hapus
  4. klas ginian galangan di kita banyak yang bisa...promo di gencarin (sing promo di ruwat thithik..karo moco pelet ko mbah kakung).pasti laku keras.....indent sampai kiamat

    BalasHapus
  5. Maldef

    Maharaja Lela at the BNS facility in October, 2018. She is still missing her mast and other items. She is likely rusty after undergoing limited harbour trials.

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Mahkotanya dicopot...mungkin kegerahanan 🤗🤗🤗"

      http://www.malaysiandefence.com/run-to-the-hills/

      Hapus
    2. jeneng maharaja kok lela....oo mungkin lela di gawe tumbal..

      Hapus
    3. Lela...kalo disini franchise pecel lele "lela" 👉 lebih laku

      Hapus
    4. Lela itu kalo malam, kalo siang namanya jadi paijo.

      Hapus
  6. ...Whenever and wherever Malayon Beruk is, they are...beuleukok tai ucing anu garing dianoan selai tai kotok hideung

    ...sing tak sumpelne karo cocote Beruk














    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
  7. ...OPM ; Kami tak butuh Jalan Raya, hanya ingin MERDEKAAAAAA

    waaaaach ini mah WAJIB ditumpas sampai ludes, setelah sekian lama Pres. Jokowi memberikan toleransi atau kesempatan waktu untuk OPM agar kembali lagi kepangkuan NKRI

    ...mereka mendapat senjata dari rampasan terdahulu dan dari PNG











    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
  8. breaking news...singapura dan malaysie sedang berperang....singapura akan bertindak keras,...dalam 2 minggu 14 kapal malaysia terus masuk singapura tanpa ijin...,uhuuuyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya sabah serawak dan johor mau pisah dr malassyah... ane jd ribet klo kemalay dr kl ke johor harus cap paspor lagi begitu pulak je sabah serawak...gitu lon..😁😁

      Hapus
  9. Why Philipine dont buy Indons made plastic boat even if its already using TONG-TONG 400HP piston type engine????


    Laugh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Why philipine not interst PTM 6= (PESAWAT TONG TONG MALAYSIAL) ready only 2 year use proton tong tong engine.

      Hapus
    2. Funny.. Malaysial thief ships ran away pursued by Singapore

      https://m.youtube.com/watch?time_continue=6&v=owNWKIMDtNo

      Lol

      Hapus
    3. Stupid Malaysial tried to steal 4 cows using a Proton Wira

      https://says.com/my/news/thieves-fit-four-stolen-cows-into-proton-wira

      Lol

      Hapus
    4. Orang indonesia ini menyamar jadi beruk malaya, selalu pake bhs inggris menutupi ketidak mampuan menggunakan bhs beruk

      Hapus
    5. emang situ tau... mana buktinya..serius ane nanya...

      Hapus
  10. https://www.radionz.co.nz/international/pacific-news/377601/west-papua-liberation-army-challenges-indonesian-military


    Your gonna say how Indons Army as the most Idiot in Asean. Laugh

    They dont have balls in West Papuan Army.

    Another lost from Idiot Indons.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stupid malaysial thief very bad

      Sabah kaya tapi dimiskinkan oleh pemimpin Malaysial
      Rakyat Sabah perlu berani mempertahankan haknya yang telah dicabul sejak menyertai Malaysia. Sabah perlu keluar dari Malaysia sebelum hasil bumi Sabah habis dirompak oleh pemimpin Malaya. Sabah menjadi negeri termiskin sedangkan Brunei dan Singapura yang tidak menyertai Malaysia kini antara negara yang terkaya di dunia. Marilah kita korbankan jiwa dan raga kita demi Sabah tercinta. Mari Berjuang bersama !


      https://kamimahusabahkeluarmalaysia.blogspot.com/2018/03/sabah-kaya-tapi-dimiskinkan-oleh.html?m=1

      Malaysial thief of asia

      Hapus
    2. Malaysial thief ships ran away pursued by Singapore

      https://m.youtube.com/watch?time_continue=6&v=owNWKIMDtNo

      Hapus
    3. lah singapur lepas dari federasi malaysia aje, sambil bawak batu puteh kleian diem ajah.
      ini fakta bkn huks om unknown370/tentera delay..lgs panasss haha!🤣🤣🤣

      SEJARAH PERPISAHAN SINGAPORE DARI MALAYSIA.
      https://www.youtube.com/watch?v=DGZwRuKjJRs

      Hapus
    4. itu blom termasuk 2 kerajaan yg siap2 cabut, klo kejadian..luh diusir dr KL om unknown370 haha!😄😄😄

      oiye jgn lufa 2 raja disana keturunan indonesia, masing2 selangor & johor haha!😉😉😉
      bisa kebayang KL punyak orang mane haha!🙄🙄🙄

      Isu Bugis: Sultan Selangor murka pada Tun M
      https://www.youtube.com/watch?v=Qq8-6d9WiEk

      Sultan Johor terasa, 'saya pun Bugis'
      https://www.youtube.com/watch?v=3I-u1g8IFCE

      wowww serammnya:

      'Jika langgar perjanjian, Johor terkeluar dari Malaysia'
      https://www.youtube.com/watch?v=nqvaxx95NtY

      Hapus
    5. Pulau batu puteh diambil Singapore Askar bersarong dan bercelemek malaysial pura pura pingsan.

      Hapus
    6. nyoih om basmi kuman.
      om unknown370/tentera delay yg di KL siap2 ajeh dech, jd imigran haha!😜😜😜

      slama 10 tahun lebih TNI kami tak bole turun.
      kalo cuman gerombolan ecek eceek cem KKB(kelompok kriminal bersenjata) doank, jd berhadapan dengan polisi saja "CHUKUP" haha!😜😜😜

      yach harap maklum negerinya ompol kan barusan kena invasi pasukan sampan doank, langsung jerit2 haha!😆😆😆

      tp kalo uda mulai berbau2 dis integrasi, jgn coba2 yech, TNI bole turun dan ada undang2nye.
      masalah HAM tetek bengek laennya, tak bole ikut campur. integrasi papua barat legal dan direstui PBB(UN). beda ame timtim, yg emang blom perna referendum. jd wajar lepas, dikala negeri kita lg lemah saat ituw.

      klo masalah begini, barat gak bisa ngomonk, lihat inggris pon keok ngadepin pemberontakan di irlandia.

      osi juga gak brani macem 2, suku aseli ostrali jg bisa bangkit jd republik, siap2 jadi imigran ntuw bule2 asem,
      begituw pon negera2 di pasifik yg siap2 bergerak haha!😂😂😂

      di papua skrg ada
      2 KODAM(komando Militer) ditambah Armada 3 TNI AL lengkap dengan PASMAR 3, laluw TNI AU dgn Koopsau 3

      http://defense-studies.blogspot.com/2018/05/panglima-tni-resmikan-divisi-3-kostrad.html

      smua ini buat ngadepin ancaman pihak asing dan para pemberontak binaan asing, aseng, asem haha!🤣🤣🤣

      TNI pasti lindungi sodara2 kitah di tanah papua, dan TNI adalah perekat persatuan NKRI hore haha!🤝🤝🤝

      Hapus
  11. wahh baruww lagii...salam super buat filipin anggota tim elit 3 matra tempur se-ASEAN.
    jom shoping soping okeh oceh 👌👌👌

    BalasHapus
  12. Singapura ancam kerahkan kapal perang untuk menghalau provokasi beruk malaysial

    Khaw Boon Wan mengatakan mereka memperluas pelabuhan Singapura untuk menanggapi "provokasi" Malaysia, yang memperluas pelabuhan Johor Bahru.

    Khaw mengatakan dalam jumpa pers pada Kamis (06/12) terjadi 14 kali intrusi ke perairan Singapura di lepas Tuas dalam dua minggu terakhir setelah Malaysia memperluas batas pelabuhan yang diumumkan pada tanggal 25 Oktober lalu.

    Langkah Singapura ini dilakukan setelah negara ini mengerahkan angkatan laut minggu ini.

    http://medan.tribunnews.com/2018/12/07/malaysia-singapura-tegang-singapura-berani-ancam-kerahkan-kapal-perang

    BalasHapus
  13. Thank You indons for the news you highlight about Malaysia-Singapore hot relationship right now.

    I believe you already read the story.

    Its shows the determination and brave of Malaysian.

    It said about the INTRUSION of Malaysian to the Singapore water.

    I repeat INTRUSION by Malaysia.

    Its shows that even with Singapore Malaysia dare to play with.

    Malaysia already did this to Indon in the case of Sipadan and Ligitan and Ambalat.

    Also to Philipine.

    Wkwkwkwkw.

    Enjoy this coward indons people back than.

    https://youtu.be/Qn35fL2bdko

    BalasHapus
    Balasan
    1. bajet pertahanan kat 10% ituw mrupakan fakta nyata yg perih om unknown607 haha!😆😆😆

      Malaysia Cuts 10% of Defence Budget in 2019
      http://defense-studies.blogspot.com/2018/11/malaysia-cuts-10-of-defence-budget-in.html

      dimana CAPCUSS 55 adalah 37 tahun.

      sperti om ben uda tulis kemaren, kelamaan cuy, mrk sich siap ama f15 & f16, lah KL sapa yg jaga, 4 bijik ituw haha!😜😜😜

      Program #CAP 55 TUDM
      https://defense-studies.blogspot.com/2018/12/cap-55-plan-for-rmaf-ready-liew.html?showComment=1544190952395#c2970514965667607481


      om unknown607 blajar lagi ttg sipadan/ligitan dech yg banyak..2 pulau itu emang lepas, tp lautnya yg bernama "AMBALAT" itu tidak perna copot dari peta kamih haha!😎😎😎
      oiya luh sama kayak om deindeng & ompol, gak perna baca sejarah. guwe bagi tau nich(cem logat yutuber ling2) "ambalat" ituw laut bukan pulau haha!😜😜😜
      jd kalo kaw nak klaim, kudu py pesawat & kapal perang. bukan yg nongkrong di hanggar tuch & kapal baruw tuw haha!😛😛😛

      beda banget ama Singapur yg jelas2 Kabur pake bawa pedra branca pulak, rasanya minder skrg bajet pertahan mrk 2x lipet kleian haha!🤣🤣🤣

      Hapus
    2. dan filipin pon hebat. sebagai tim elit shoping soping 3 matra tempur se-ASEAN.
      mrk punya visi jelas(horizon), cem kami ada MEF. kalo kalian visinya 37 tahun punyak, omegad Vanuatuw pon uda punya f35 ama S400 jaman ituw haha!🤪🤪🤪

      salam kefanasan, dibuli negerinyah om ben haha!🔥🔥🔥

      Hapus
    3. Malaysial thief ships ran away pursued by Singapore

      https://m.youtube.com/watch?time_continue=6&v=owNWKIMDtNo

      Malaysial always loser

      Hapus
  14. Indons army to weak.

    Easy to killed by Papua.

    Free Papua.

    Exit from indon.

    Wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. johor exit apalagi yg di kalimantan, artinya kleian bentar lagi ilang dari peta bumi, cuman dot haha!😊😊😊

      Hapus
    2. Jika langgar perjanjian, Johor ancam terkeluar dari Malaysial

      https://m.youtube.com/watch?v=nqvaxx95NtY

      Hapus
    3. Stupid malaysial thief very bad

      Sabah kaya tapi dimiskinkan oleh pemimpin Malaysial
      Rakyat Sabah perlu berani mempertahankan haknya yang telah dicabul sejak menyertai Malaysia. Sabah perlu keluar dari Malaysia sebelum hasil bumi Sabah habis dirompak oleh pemimpin Malaya. Sabah menjadi negeri termiskin sedangkan Brunei dan Singapura yang tidak menyertai Malaysia kini antara negara yang terkaya di dunia. Marilah kita korbankan jiwa dan raga kita demi Sabah tercinta. Mari Berjuang bersama !


      https://kamimahusabahkeluarmalaysia.blogspot.com/2018/03/sabah-kaya-tapi-dimiskinkan-oleh.html?m=1

      Malaysial thief of asia

      Hapus
  15. Indon become wort nowadays.

    1)Falling of economy,rupiah and export.
    2)Disaster of earthquake,tsunami,volcanoes ect.
    3)Terrorism,bombing and so on.
    4)Starvation and poverty.

    Malaysia always top above indon in eveeything including rich,economy,peace,technology.

    Football also lah.

    Wkwkwkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aachh macacihh, kok gak brasa haha!🤣🤣🤣
      katanya kaya, tapi kok minjem duit dari kaisar jepun haha!🤣🤣🤣

      "Perdana Menteri, Tun Dr Mahathir Mohamad meminta Jepun memberi kredit yen kepada Malaysia dan rakan sejawatannya, Shinzo Abe berjanji akan mempertimbangkan permohonan itu. Dr Mahathir berkata, beliau membangkitkan perkara itu kepada Abe pada pertemuan dahulu mengenai pinjaman mudah Jepun kepadanya ketika menjadi perdana menteri sebelum ini, dengan kadar faedah hanya 0.7% yang dibayar balik lebih 40 tahun. “Pada masa itu, kedudukan kewangan Jepun sangat baik. Namun kali ini, kita juga meminta beliau menimbang memberikan kredit yen kepada Malaysia dan beliau bersetuju menimbangkannya."

      Free Malaysia Today
      Malaysia mohon pinjaman dari Jepun untuk bayar hutang.
      https://www.youtube.com/watch?v=Z6rx0674uko

      coba bisa jawab gak ling, eh om unknown607 haha!😄😄😄

      Hapus
    2. Warga asing semakin kuasai perniagaan di MALAYSIAL

      KUALA LUMPUR: Ahli Parlimen Selayang, William Leong merakamkan perasaan kecewa berikutan lambakan warga asing yang semakin rancak melakukan aktiviti premis perniagaan peruncitan di ibu negara.

      Beliau turut mendakwa bahawa tiada pihak yang memandang serius mengenai perkara ini yang akan berlarutan sehingga menjejaskan mata pencarian anak tempatan.

      “Jika sebelum ini Jalan Silang, Jalan Tun Tan Siew Sin dan Jalan Bukit Bintang ‘dikuasai’ warga asing terdiri daripada warga Nepal dan Bangladesh, namun kini ia telah merebak dan menguasai di Pasar Borong Selayang yang cukup popular sebagai lokasi pemborong barangan keperluan harian.”

      “Dengan kebanjiran warga asing di Selayang, ia sudah pasti amat membimbangkang penduduk tempatan. Malah, lambakan yang tidak terkawal akan memberi kesan yang cukup negatif bukan sahaja kepada pembangunan ekonomi yang mampan dan keselamatan sosial tetapi juga kepada keselamatan negara,” katanya dalam satu kenyataan hari ini.

      Menurut William, isu monopoli oleh warga asing ini bukan hanya tertumpu di Selangor dan Kuala Lumpur sahaja tetapi di seluruh negara.

      “Malaysia adalah untuk rakyat Malaysia, hak atas semua aktiviti ekonomi adalah untuk rakyatnya,” tegasnya.

      “Kebanjiran pendatang asing tidak seharusnya dipandang ringan kerana mereka mampu menguasai ekonomi negara sekiranya terus diberi peluang. Warga asing itu sepatutnya hanya bekerja di sektor yang dibenarkan dan bukan menjalankan perniagaan atau menjadi kontraktor kecil,” tambah beliau.

      https://www.beritadaily.com/warga-asing-semakin-kuasai-perniagaan-di-malaysia/

      Malaysial always loser

      Hapus
    3. 95% bumiputera malaysial miskin tegar

      KUALA LUMPUR – Kadar kemiskinan di Malaysia pada masa ini disumbangkan oleh kaum Bumiputera.

      Naib Presiden Perkasa, Datuk Ruhanie Ahmad berkata, sebagai bangsa teras, kaum Bumiputera sudah jauh ketinggalan dalam bidang sosioekonomi.



      “Pergilah Pavilion, kita gigit jari tengok kedai-kedai dalam tu. Berapa ‘kerat’ orang Bumiputera yang ada kedai dalam tu?

      “Adalah seorang dua yang berniaga itupun gerai-gerai di luar, bukan kedai, sedangkan Melayu adalah bangsa teras,” katanya dalam ucapan pembukaan dalam Forum Belanjawan 2018 - Di mana keistimewaan Bumiputera?, di sini malam tadi.

      Beliau berkata, sejak akhir-akhir ini wujud pelbagai petanda di mana kedudukan sosioekonomi Bumiputera dalam bahaya.

      "Ini bukan kerana kerajaan tidak mempedulikan keselamatan, kelangsungan dan kesejahteraan sosioekonomi tetapi disebabkan kerajaan menyamatarafkan perjuangan dengan bukan Bumiputera.

      “Walaupun tak salah tetapi ia bertentantangan dengan Perkara 153 Perelembagaan Persekutuan di mana segala dasar dan program affirmatif dan ‘empowerment’ sosioekonomi Bumiputera tidak boleh disamaratakan dengan kaum-kaum lain di Malaysia,” katanya.

      Ruhanie berkata, dengan apa yang berlaku hari ini, menjadikan Bumiputera menjadi kelas kedua di belakang kaum Cina.

      “Kita jadi warga kelas kedua. Tapi Perkasa tak reda perkara ini berlaku. Bila bajet 2018, ini bukan ibu segala bajet.

      “Saya pernah jadi Pengerusi Mara, MRSM diwujudkan untuk melonjakkan modal Bumiputera. Bila bajet yang kerajaan beri sama nilai dengan SK (J) Tamil, saya tak boleh terima.

      “Sekolah Jenis Kebangsaan Tamil hanya 10 hingga 12 orang saja. Bumiputera adalah bangsa teras, perlu lebih,” katanya.

      Jelasnya, tindakan kerajaan yang mahu Bumiputera melabur dalam amanah harta adalah tidak tepat.

      “Kita bukan nak itu, tetapi kita mahukan kuasa membeli. Tetapi, siapa yang perjuangkan nasib Bumiputera?

      “Tak ada yang berani bersuara. Kerana itu, banyak isu-isu yang melibatkan kaum Bumiputera, tidak ada yang bantah,” katanya.

      https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/2017/11/19/perkasa-lebih-95-rakyat-miskin-ialah-bumiputera/

      Poor malaysial

      Hapus
    4. @ para beruk malon, Komentar anda sedang di imunisasi.xixixi

      Hapus
  16. "GOOD NEWS dipenghujung tahun...

    Diam-diam kerjasama dg TATA telah melahirkan sebuah konsep baru kendaraan tempur yg mampu beroperasi disegala medan dan segala cuaca...cekidot💪💪💪"

    https://youtu.be/_X8-zaZx8g8

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak percayaaaahh, mendingan ikut guwe ancol yuk haha!🤣🤣🤣

      Hapus
    2. "Ke ancol cuma liat aer....🤷

      Gua mah pilih naek gunung 🏔🏔, ngos-ngosan dikit, tapi bikin ketagihan 😎😎😎"

      https://youtu.be/Ief3ckMYn94

      Hapus
    3. halahh paling om smiling disetrap lagi, nakal sich yutupan mesum teruz haha!🏔🏔🏔

      Hapus
  17. Podho ngomong opo tho yooo..yoo..wis bengi,mbah arep semedi sik

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Berita ini palsu. .Filipina beli boat indon lah. .Pt pale butoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ono grandong ucul...bocah kurang sajen..iki

      Hapus
    2. Ini berita asli malaysial

      Insiden “kehilangan” kapal ronda pihak penguatkuasa Maritim Malaysia di Sedili tempoh hari semasa cuba menahan nelayan Vietnam yg mencerobohi perairan Malaysia menimbulkan banyak tanda tanya.

      Bagaimana bila berhadapan dengan hanya nelayan Vietnam mereka boleh “hilang” ?

      Tidak mungkin mereka begitu lemah. Berita dari sumber “dalaman” yang bolih dipercayai menyatakan kebanyakan kapal serta boat ronda Malaysia begitu usang berusia lebih dari 40 tahun sehinggakan senang rosak.

      Sudahlah kapal usang selalu bermasalah, radio alat komunikasi pun senang rosak hingga tidak bolih memanggil bantuan dalam situasi kecemasan. Itu lah sebabnya mereka dilaporkan hilang.

      Bagaimana pula jika mereka berhadapan dengan Navy tentera negara asing yang bersenjata dan beralatan canggih ?

      Inilah realiti yg sudah lama di hadapi pihak keselamatan Maritim Malaysia. Berita yg sudah lama kita ketahui adalah peruntukan minyak untuk rondaan pun tidak cukup


      https://malaysiadateline.com/kelemahan-penguatkuasa-maritim-di-lautan-negara/

      Hapus
  20. Setelah batu puteh diambil spore dari beruk semenanjung. Akankah perairan johor jg kelak akan diambil spore ? Atau sekalian johornya jg direbut sekaligus ?

    Klo bener2 terjadi crash gw kira malon nggk akan bisa apa2 saat ini..sukhoi bapuk cuma 4 unit itupun nggk kondisi ready, Mig udh jadi rongsokan, Cuma hornet 8 unit keknya yg jd ujung tombak.

    Sektor laut keknya cuma jebat & lekiu yg jd andalan, Kapal yg lain udh pada di pretelin senjatanya. OPV kedah 6 unit jg pada ompong semua, kasel jg bermasalah.
    Alutsista pengadaan era najib botax pada bermasalah semua ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pedra Branka terletak sekitar 24 mil laut dari Singapura dan 7,7 mil laut dari garis pantai Malaysia.

      Oo gitu yaa ?? Pantesan Brave beneran kalau kata mas unknown... saking bravenya ampe Singapore yg jaraknya lebih jauh bisa dapetin si pedra 😊

      Kalau yg jauh dari rumah aja masih juara Singapore kali ini gw juga megang Singapore lah apalagi jaraknya jauh lebih deket ke pihak singapore. Seru neh.. hehehehe

      Hapus
  21. Iya.. Malaysia akan diambil singapore.. Biar aja.. Yg penting ligitan, sipadan, ambalat dan akan datang natuna diambil dr indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibentak Kopaska, tentara laut Malaysia kabur dari Ambalat

      https://m.merdeka.com/peristiwa/dibentak-kopaska-tentara-laut-malaysia-kabur-dari-ambalat.html

      Malaysial thief ships ran away pursued by Singapore

      https://m.youtube.com/watch?time_continue=6&v=owNWKIMDtNo

      Malaysial loser

      Hapus
    2. Pulau batu puteh diambil Singapore Askar bersarong dan bercelemek malaysial pura pura pingsan.

      Hapus
    3. Mw ambil natuna pesawat malondong aja lewat lgsung d cegat..
      Atm vs nelayan cina, nelayan vietnam aja lari terbirit2 apalagi lawan tentara 😂😂😂

      Mungkin lari sambil ngompol

      Hapus
    4. Pembangunan demaga johor bahru hanya cara preman melayu malaysia minta upeti. Cara stop kiriman air bersih sudah bisa dicounter singapura, bajak laut sdh dicounter indonesia kasihan maid of london takda yg mau pinjamin uang

      Hapus
    5. ketahuan mental patriotisme malon ya lembik, selembik buah fisang. merdeka juga karena hadiah dari sang ratu linggis. xixixixi

      Hapus
    6. Askar bersarong beruk jika nak beli sarung mesti kepasar baru kota bandung.sarung pun awak tidak boleh buat..lalu ape kebolehan awak hai beruk malaya

      Hapus
    7. emang bisa.. bentar lagi serawak sabah johor dianeksasi kami...tunggu aja tanggal mainnya... beruk malon jangan nangis ya...😁😁

      Hapus
  22. Nilai project IFX untuk Indonesia porsinya $ 1,5 Billion.

    Nilai Lotte Korea yg hari ini investasi di Indonesia mencapai $ 3,5 Billion.

    Kayane makin akur nih dua negara 😀😀😀😀😀 masih percaya dengan iklim investasi di Indonesia.. ini sebetulnya pengulangan dan sudah saya tebak sejak setahun lalu.. Jepang dan Korea itu seperti ada persaingan secara psikologis antar keduanya.. Jepang saat ini masih jadi yg terdepan investasi di Indonesia. Setelah KS Posco Korea bikin pabrik disini, langsung gak pake lama Jepang bikin Nipponsteel dengan KS disini.. bila Lotte project ini jalan 3 tahun lagi gak usah heran bila Jepang nanti bikin pabrik serupa disini 😁


    https://www.google.com/amp/m.bisnis.com/amp/read/20181207/257/867303/groundbreaking-kompleks-petrokimia-lotte-chemical-indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari segi Militer sebenarnya ini kesempatan Indonesia untuk melakukan hal serupa dengan jepang spt yg dilakukan bersama Korea. Pengaruh Korea dimiliter Indonesia sudah cukup banyak dari mulai ranpur, LPD, IFX hingga Kapal Selam.. coba dilist kira2 project militer apa yang bisa ditawarkan Jepang ? Heli attack Kawasaki ? Atau kapal perang ?

      Hapus
  23. @ para beruk malon, Komentar anda sedang di imunisasi, karena mengandung virus hoax. xixixi

    BalasHapus
  24. Masukkan komentar Anda...
    jadi ingat strategy singapura yang bikin malaysia ngamuk2....singapura kan beli lagi mbt merkava...mereka berencana hibahkan leopard mereka ke indonesia,berharap kalau terjadi sesuatu indonesia bisa membantu hadapi malaysia...ini buat malaysia jeles ngamuk ha ha ha

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Kalo perang Malaysia vs Singapur Tuannya malon British lebih membela Singapura karena Malon Anak Haram singapura anak kandung bahahahahaaha...

    BalasHapus
  27. ini malon pada tiarap ya.. khawatir kita mendukung singapura... klo saya sendiri siap dukung malaysia asal dein scan gempur dan beruk beruk yg lain mao lari telanjang keliling menara ptronas...😁😁😁 klo gak mau ya sila hadap sendiri....😊😊😊

    BalasHapus
  28. Bonus cashback setiap hari jumat bersama Anapoker
    agen judi online terbesar dan terpecaya di indonesia
    dengan minimal deposit hanya 10 dan proses cepat paling lama 3 menit!
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang!!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  29. J P S P O K E R Menyediakan Permainan Poker Judi Online Seperti Berikut : (Poker, Capsa, DominoQQ, Ceme, Super Teen, Ceme Keliling, Omaha)

    - Bonus New Member Rp. 10.000
    - Minimal Deposit / Withdraw Rp. 15,000.-
    - Bonus Refferal 10%
    - Bonus Rollingan Mingguan 0.3% - 0,5%
    - Proses Deposit / Withdraw 3Menit

    Baca Juga Di Tonton Video jav dan Video Semi kami :
    http://jpsmovie,me (pakai titik yah )

    - Pelayanan Dari Customer Service Yang Cantik Tentunya Sopan Dan Ramah, Hanya di jpspoker dan , Online 24/7 Jam
    - Dijamin Tidak Ada Robot Di Dalamnya 1000% Player VS Player
    Kalau Ada Yang Bisa Berikan Lebih Kenapa Harus Cari Yang Lain!!

    Contact Us
    - Livechat : J P S POKER
    - LINE : jpspoker
    - Whatsapp : +82370836863
    - YM : JPSPOKER

    Support Bank J P S Poker :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    Posted by : J P S POKER . LIVE

    BalasHapus