29 Desember 2018

Uji Dinamis Pengembangan Roket Jarak 100 Km Ground to Ground/R-Han 450 Tahap II-III

29 Desember 2018


R-Han 450 merupakan roket darat-ke-darat dengan jarak 100 km dan kecepatan 4,7 Mach (photo : IMF)

Garut - Balitbang Kemhan dalam hal ini yang terkait Puslitbang Alpalhan melaksanakan uji dinamis pengembangan roket jarak 100 Km ground to ground/R-Han 450 tahap II-III di Balai Uji Teknologi LAPAN Pamempeuk Garut, Jawa Barat. Uji dinamis pengembangan roket jarak 100 Km ground to ground/R-Han 450 tahap II-III disaksikan oleh Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati, Ses Balitbang Kemhan Laksma TNI Ir. A. Budiharja Raden, Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Deputi LAPAN Dr. Rika Andiarti, GM Divisi Migas PT. Dahana Bapak Heri Heriswan, Kabid Matra Darat Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Kolonel Inf Setya hari, S.H., para pejabat di lingkungan Kemhan dan TNI, tim uji dinamis dari PT. LAPAN serta personel yang terkait.

Kegiatan diawali sambutan pertama oleh Deputi LAPAN Dr. Rika Andiarti, kemudian sambutan kedua oleh Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati, sambutan ketiga dari Dirtekbang PT. Dahana Bapak Heri Heriswan, pembacaan doa, dilanjutkan uji dinamis pengembangan roket jarak 100 Km ground to ground/R-Han 450 dari tim PT. LAPAN dan terakhir evaluasi hasil pelaksanaan uji dinamis pengembangan roket jarak 100 Km ground to ground/R-Han 450. Dalam pelaksanaannya, program pengembangan roket jarak 100 Km ground to ground/R-Han 450 TA. 2018 adalah salah satu program kerjasama utama antara Balitbang Kemhan, PT. Dahana dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Roket R-Han 450 ini memiliki motor roket dengan massa propelan sebesar 760 kg. Motor roket ini dapat menghasilkan gaya dorong maksimum sebesar 12.000 kgf dan memiliki gaya dorong rata-rata sebesar 7000 kgf dengan waktu bakar selama 20 detik. Akselerasi maksimum yang dapat dialami oleh roket pada saat terbang dapat mencapai 13 G dan kecepatan maksimum roket dapat mencapai 4,7 Mach. Tujuan dari pelaksanaan uji dinamis R-Han 450 ini adalah untuk mendapatkan data dan mengetahui perilaku terbang roket selama di dalam lintasan, yang dapat dijadikan bahan analisa guna kesempurnaan pada program pengembangan roket R-Han 450 berikutnya.

Target dari pengembangan roket R-Han 450 ini adalah bahwa roket terbang dengan baik dan stabil tanpa adanya anomali gerakan yang terjadi pada saat uji terbang. Di samping itu juga diharapkan data sensor gerak roket (akselerometer, gyro dan GPS) yang terdapat pada payload dapat bekerja dengan baik dan dapat ditransfer ke ground station secara utuh dan baik sejak awal peluncuran sampai dengan roket kembali jatuh ke bumi serta jarak jangkau dapat tercapai 3 digit.

(Kemhan)

106 komentar:

  1. Masih perlu bandingin ama tetangga?
    Level kita dah jauh diatas mereka laah..😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaysia dibentuk di atas sebuah perjanjian antara Inggris dan Malaysia.

      Pasal VI perjanjian yang ditandatangani di London pada 9 Juli 1963 tertera:

      Pemerintah Malaysia harus mengizinkan pemerintah Inggris menggunakan haknya dalam meneruskan pemeliharaan pangkalan-pangkalan militer dan fasilitas-fasilitas yang kini dipegang oleh penguasa militer Inggris di Singapura dan pemerintah Malaysia harus mengizinkan pemerintah Inggris mempergunakan pangkalan-pangkalan tersebut jika sewaktu-waktu Inggris perlu.

      Selain itu, Malaysia mengizinkan Inggris menyewa tanah selama 999 tahun untuk dijadikan pangkalan militer.

      Sebagai contoh, Naval Base Sembawang 999 tahun. Kanji juga 999 tahun.

      Di samping itu, masih banyak tempat lain: Loyang Yurongbukittombok, Mount Faber, dll.

      Jika perjanjian itu ditandatangani tahun 1963, dan berlaku untuk 999 tahun ke depan, itu artinya, Malaysia masih menjadi negara “jajahan” Inggris sampai tahun 2962 Masehi…..

      Udah jajahan, bangkrap pula.
      Elek men nasibmu leee...πŸ˜›

      Hapus
    2. 2962 masehi...kiamat durung yo...tapi malon jelas wes bangkrut πŸ˜πŸ˜‚

      Hapus
    3. Cuk, trimakno boneka ae ngayale tekan mbulan.

      Boso jowone KEMARUK , nyatu mental babu sampek kiamat panggah babu

      Hapus
  2. https://youtu.be/JF_65Mh9yiY

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam 999 taun bro.
      Link youtube you tak guna.πŸ˜›

      Hapus
    2. Pikirlah cara negeri you bisa merdeka.

      πŸ˜›

      Hapus
    3. Ngga bermutu macam dirimu malon

      Hapus
    4. Malassial ini belum merdeka, miskin, tukang maling, bodoh pula

      Hapus
  3. Berharap research ni rudal bisa cepat...secara pabrik propelan Dahana udah hampir siap kerjasama dgn perusahaan perancis. Penguasaan ilmu propelan ini yg dari dulu jadi ganjalan research rudal kita

    BalasHapus
  4. Biar dilihat lemah.. Tp asal bukan perampok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam 999 taun terjajah bro.

      Pikirlah cara negeri you bisa merdeka.

      πŸ˜›

      Hapus
    2. Lemah kok bangga.

      Emang gila beneran.

      Hapus
    3. bwahahahhahaa.. emang lemah tuh askar pondan berdarong malons.. lawan nelayan china pura2 buta.. lawan Kopaska 2 kapal malons lari tercirit2.. terakhir lawan singapura sengaja jadi pondan tuh askar bersarong malons biar tidak dibelasah aparat singapura..kahkahkahkah..... UGLY MALONS..

      Hapus
    4. Malonjing yang perampok ilegal loging diwilayah Indonesia udah gitu nak suap petugas Indonesia tapi ditolak dengan tegas....sakit hati ya kau lonjing

      Hapus
    5. Malon tukang maling, tukang songlap

      Hapus
    6. Askar lemah cuma jadi anjing penjaga buckiham palace..

      Hapus
    7. ATM=Angkatan Tentara Maling, maling enjin pesawat sendiri..maling ternak rakyat sendiri, maling anak perawan rakyat sendiri buat dimakan sendiri. ATM=Angkatan Tentera Melehoy, sama nelayan tiongkok dan vietnam takut, lawan tentara moro aja pakai pesawat tempur

      Hapus
    8. Bukan perampok katanya.....tapi MALING!!!!!!!!!!...🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣...nih..🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  5. wooooooowww.. wooooowww.. menggerunkan sangat indonesia.. t3ngok tuh moncong roket.. ngk bisa bayangin jika menghantam kepala sultan malons.. pasti modyaaarrrr.. kahkahkahkah.. UGLY MALONS Babu abadi Buckingham..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi menghantam kepala malonjing cam diatas pasti sedap giler

      Hapus
  6. Beruk semenanjung dah bangun roket macam nih range 6 billiun km nak ekspor kat planet NAMEX. Roket buatan beruk semenanjung nih punye fitur STEALTH,pasalnye roket nih tak boleh nampak wujudnye pun.

    BalasHapus
  7. ...Malayon Beruk itu jadi Anjing Penjaga British selama 999 tahun...menunggu 12 GENERASI lagi,

    baru 1 Generasi terlewati,

    Apakah dari 12 Generasi lagi nanti ada yang BERANI MENENTANG British atau menjadi BERUK IDIOT semuanya ?

    Och My God
















    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
  8. Info terbaru barusan Philipina ada gempa dan potensi tsunami 1 meteran. Mudah2an tidak terjadi apa apa buat teman2 di Philipina.

    BalasHapus
  9. ...bagaikan BUMI dan LANGIT, militer Malayon Beruk vs Indonesia di tahun 2018 ;

    https://m.youtube.com/watch?v=z7nIJ674wzM

    gimana nanti di tahun 2024 yach ?

















    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
  10. What 999 tahun tetap di bawah kaki British ?!!! Cuma bisa berdoa dan meneteskan air mata lihat nasib Bumiputera malonπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip, tolak terus ICERD!

      (biar tambah lemah & tetap terjajah)

      πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  11. Bisa diluncurkan dari platform astross nggak...kalau compatible..joss gandhos...kalau gak bikin khusus platform truk peluncurnya.

    BalasHapus
  12. Pakai truk kyk buatan ceko vampire

    BalasHapus
  13. Maling kayu....


    Mana maling kayu...

    Oiiiii maling keluarlah...

    BalasHapus
  14. Perkiraan ane, ntar dirancang kompatibel di ASTROS..πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atau lebih besar dari kaliber ASTROS yaak..?😱😱😱

      ASTROS :
      The launcher is capable of firing rockets of different calibres armed with a range of warheads.

      The SS-30 rocket, calibre 127mm, can be loaded with 32 rounds a launcher and has a range between 9km and 30km

      The SS-40 rocket, calibre 180mm, can be loaded with 16 rounds a launcher and has a range between 15km and 35km

      The SS-60 / SS-80 rocket, calibre 300mm, can be loaded with four rounds a launcher and has a range between 20km and 80km

      😎😎

      Hapus
    2. SS 80 brazil uda lewat yak...ini uda 100km..efektif..tapi Rhan 450 capaiannya bisa 150km

      Hapus
  15. ...nitip ini ach, khusus buat para FANSBOY BARAT ;

    https://jakartagreater.com/rusia-bersiap-memulai-tes-penerbangan-icbm-berat-sarmat/



















    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
  16. "Uji Dinamis Pengembangan Roket Jarak 100 Km Ground to Ground/R-Han 450 Tahap II-III"

    ini roket jarak ketinggiannya brp yach?
    klo mnurut catatan roket laen:

    -rx-420: kecepatan: 4.5 mach, jarak 101 Km, dan mencapai tinggi 53 Km. mantap haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    -rx-550 ketinggian 150 Km dan jangkauan +/-500 Km. kecepatan: mach 7,67. warbyazahh haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ktinggian/altitude segini uda pst masuk alam luar angkasa yak. satelit uda bisa diorbit blom?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas PG. untuk RX550 itu valid ngga mas datanya.

      kok ngeri amat ya πŸ˜‚, Iskander M aja kalah dong. hypersonic pula.

      tinggal kembangin, kasih platform mobile, kasih precise gudance kit. jadi deh Balistic Missile πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. owwh, masi klaim prediksi om muto haha!πŸš€πŸš€

      Hapus
  17. indonesia bina rudal...malaysia curik balak kayu

    BalasHapus
  18. What is that Garbage????


    Kikikikiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia sudah bina rudal

      Malassial masih maling pokok kayu orang

      Malassial tertinggal jauh.... kasian2

      Hapus
    2. Muke lu lonjing sampah

      Hapus
    3. Malasial buat roket kayak sampah diketawain sama rakyatnya sendiri dibilang roket buatan malasial kalah sama roket buatan Hamas

      Hapus
  19. Is ir proppelled by TONG-TONG 400HP piston type engine????
    Kikikikiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. What 999 tahun tetap di bawah kaki British ?!!! Cuma bisa berdoa dan meneteskan air mata lihat nasib Bumiputera malon yg dungu mendonia πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Malonjing itu yang perampok ilegal loging diwilayah Indonesia udah gitu nak suap petugas Indonesia tapi ditolak dengan tegas....sakit hati ya kau lonjing

      Hapus
    3. WTF 999 years....xaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    4. Emang klo penjajah selalu menang banyak ya.... Kesian malaysia harus menanggung sampe 999 tahun... Seluruh negeri merdeka malaysia masih jd negeri kolonial negara lain... Gimana kabar tionkok yg jg mo jajah malaysiad dapat apa ya?

      Hapus
    5. Tong tong engine is hoax by beruk Unknown kerana ia iri hati wkwkwk

      Hapus
  20. Are other nation interested to buy that Ugly rocket?????

    Garbage

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perasaan semua roket bentuknya ya gitu. Kok masi di bilang ugly yak . Apa otak ku yang kaga mampu pikir gituan

      Hapus
    2. Muke lu sama otak lu lonjing yang sampah

      Hapus
    3. Garbage for all people shit malaysia

      Hapus
    4. WTF 999 years!!!!!!!!....xaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    5. Emang klo penjajah selalu menang banyak ya.... Kesian malaysia harus menanggung sampe 999 tahun... Seluruh negeri merdeka malaysia masih jd negeri kolonial negara lain... Gimana kabar tionkok yg jg mo jajah malaysiad dapat apa ya?

      Hapus
    6. Ada yg iri hati n get stroke,jom call dokter haiwan wkwkwk

      Hapus
    7. Berarti tak ad hari kemerdekaan malingsial yang ad hari babu british malingsial....pooor malon

      Hapus
  21. Really nice song: JEALOUSY by Queen.

    Memorable and long lasting song it will STICK in your head FOREVER and EVER.

    Such a nice song.

    BalasHapus
  22. Really nice song: JEALOUSY by Queen.

    Memorable and long lasting song it will STICK in your head FOREVER and EVER.

    Such a nice song.

    BalasHapus
  23. Really nice song: JEALOUSY by Queen.

    Memorable and long lasting song it will STICK in your head FOREVER and EVER.

    Such a nice song.

    BalasHapus
  24. And the WORST design EVER and i mean FOREVER goes to:

    "VB Berapi LP06, Worst Gun Design Ever?

    Posted March 30, 2012 in Rifles by Steve Johnson with 102 Comments

    Back in 2006 a Malaysian company, Vita Berapi, showed off a range of new of assault rifles and pistols. The entire line looked so goofy that the first time I saw them I assumed it was a hoax. I am still not 100% convinced it is real, but I was sent some photos by a reader that look authentic. The VB Berapi LP06 is the primary rifle of the line …

    I have seen better looking prop guns on YouTube videos made by 8 year olds. The ring at the top is supposed to hold a scope. Consumer-legal “pistol” rifles in the United States have better butt stocks than this assault rifle. You can see why I think it looks like a hoax."

    https://www.thefirearmblog.com/blog/2012/03/30/vb-berapi-lp06-worst-gun-design-ever/

    Lol. ROTFL.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. https://www.thefirearmblog.com/blog/2012/03/30/vb-berapi-lp06-worst-gun-design-ever/

    ^^ LOL at the comment section but this is the best comments from the article:

    "Wem Ka   February 5, 2013 at 10:08 am

    i think those malaysian made weapons came from outer space maybe planet klingon LOL"

    "RAOUL O'SHAUGNESSY   March 30, 2012 at 6:43 pm

    It looks like every fan-built Star Wars rifle I’ve ever seen.

    MOSINMAN   March 31, 2012 at 1:24 pm

    i dont even think the Empire would buy these rifles!"

    LOL. ROFL.

    BalasHapus
  30. What 999 tahun tetap di bawah kaki British ?!!! Cuma bisa berdoa dan meneteskan air mata lihat nasib Bumiputera malon yg dungu mendonia πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  31. berita yg kunanti,,aku menantikanmu menjadi rudal darat yg bisa tembus 500 km tuk hantam para beruk malon πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu saja, Ada moment yg pas nanti

      Hapus
    2. seharusnya teknologi peroketan dan rudal tuh sdh dimiliki kita diera 80 an... sebab jaman pak karno kita belajar dgn rusia bareng china korea dan iran..sayangnya era pak harto di alihkan buat bikin pesawat saja... jd lah begini...😁

      Hapus
    3. Waktu itu Dr. Werner von braun datang ke hadapan soeharto dan presentasi jika Indonesia ingin bisa membuat roket ke bulan, Indonesia harus menyisihkan 10-15% APBN selama 10-15 tahun akhirnya rencana tsb gagal digantikan ide pembuatan pesawat terbang karena kita sdh ada sdm nya

      Hapus
  32. Kalau sudah sertifikasi, produksi puluhan ribu unit, tempatkan di pulau natuna, lampung, aceh, perbatasan kalimantan dng malaysia, di berau, di kutai timur dan ditarakan khususnya di daerah perbukitan jng daerah pantai sbg langkah antisipasi menghindari kerugian lebih besar apabila ada tsunami, juga tempatkan di kaimana dan diperbatasan propinsi papua barat dan papua dng papua nugini, serta di daerah perbukitan, tempatkan juga di NTT, kepulauan sumbawa dan sumba, di pulau paling selatan dr malang, di kepulauan seribu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masing2 unit dikasih hulu ledak uranium dikombinasikan dengan hidrogen.

      Tembak dan lupakan....

      Hapus
    2. Gak masuk akal komen si joko

      Hapus
    3. gak masuk akal gimana... itu yg seharus nya dilakukan sejak dulu.. klo mau jd dominan dikawasan...kecuali klo masih mau dianggap negara kelas 3 ya...😁😁

      Hapus
  33. jadi yg kemaren2 tes tu yg dah bertahun2 tu gak nyanpe 100 km.....?, Allahu akbar lahawla wala quwatta illa billah, ngabis2in duit aja kalian, kalo ambil license dah penuh fudang tni dgn rudl

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ambil lisensi dari salah satu negara pembuat rudal itu juga nggk gratis tolol..minimal harus beli rudal ratusan biji agar ada ToT lisensinya..
      Lu kira menhan ada anggaran untuk itu semua...taikk

      Hapus
    2. Lisensi?

      Coba kasih tau negara mana yg mau kasih lisensi pengembangan roket/rudal/missile ?

      Hapus
    3. Korea Utara kali om, siapa tahu aja kita dikasih ilmu (rudal) nodong...lumayan om bisa malakin negara tetangga he..he..he..he

      Hapus
  34. China ? C-705 ? Ah aw ah...😣☹️

    BalasHapus
  35. Balasan
    1. WTF 999 years!!!!!!!!..xaxaxaxaxaxaxa..nih🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    2. Kwik kwik kwik
      Ah ah ah
      Crot crottttttt
      Beruk malaya sedang kawin

      Hapus
    3. https://www.thefirearmblog.com/blog/2012/03/30/vb-berapi-lp06-worst-gun-design-ever/

      ^^ LOL at the comment section but this is the best comments from the article:

      "Wem Ka   February 5, 2013 at 10:08 am

      i think those malaysian made weapons came from outer space maybe planet klingon LOL"

      "RAOUL O'SHAUGNESSY   March 30, 2012 at 6:43 pm

      It looks like every fan-built Star Wars rifle I’ve ever seen.

      MOSINMAN   March 31, 2012 at 1:24 pm

      i dont even think the Empire would buy these rifles!"

      LOL. ROFL.

      Hapus
    4. ATM maling lokal cuma bisa maling enjin pesawatnya sendiri dan maling anak perawan rakyatnya sendiri buat dirogol

      Hapus
  36. om ben pamer apache, tetangga kesayangan kaburrrr haha!🍌🍌🍌

    Singaporean ships and helicopters patrol the waters around Sentosa Island in June: The city-state has a number of disputes with its northern neighbor, Malaysia. © Kyodo

    https://asia.nikkei.com/Politics/Malaysia-in-transition/Singapore-and-Malaysia-tangle-over-air-and-sea-sovereignty

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Konflik Wilayah! PM Malaysia: Kami Akui Militer Singapura Lebih Kuat, Tegas Tolak Perang

    Foto: thestar.com
    Aqillo - Sejak dulu hubungan diplomatik antara Singapura dan Malaysia sering naik turun. Kebanyakan penyebab hubungan keduanya memanas kerena perebutan wilayah perbatasan dan lebih condong dimenangkan oleh Singapura.

    Awalnya Malaysia mengklaim wilayah Batu Puteh merupakan kawasan yang masuk ke dalam kedaulatan Malaysia. Pemerintah Singapura kemudian mengadukan hal tersebut ke Dewan PBB dan berhasil mempertahankan wilayah Batu Puteh, seperti dilansir dari tribunnews.com, Kamis (04/10/2018).


    Foto: parstoday.com
    Pemerintah Malaysia tidak terima dan memberikan bukti baru pada tahun 2017 bahwa kawasan tersebut merupakan milik Malaysia, bukti diambil dari beberapa dokumen lama dari pemerintah nasional Inggris.

    Tetapi pada pertengahan tahun ini, Malaysia mencabut bukti-bukti baru tersebut. Sedangkan saat menghadiri acara di London akhir bulan September, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad akan terus memperjuangkan kawasan Batu Puteh, Seperti dilansir dari nst.com.my, Kamis (04/10/2018).



    Mahathir Mohamad dalam menyelesaikan masalah tersebut lebih memilih cara negosiasi walau masih belum berhasil. Beliau juga mengatakan, Malaysia tidak berniat berperang dengan Singapura.


    Foto: scmp.com
    "Saya tidak melihat peperangan sebagai solusi terbaik mengatasi masalah tersebut, walaupun wilayah kecil, nyatanya militer Singapura lebih kuat dari kami",ujar Mahathir Mohamad.

    Selain itu Mahathir Mohamad ingin pihak pengadilan Internasional tidak berat sebelah dan mempertimbangkan kembali keputusan yang menyatakan kawasan Batu Puteh merupakan milik Singapura.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana beruk2 ini...pmnya loyo...udah 89 tahun sih..gakda yang mudaan ya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. 2019 umurnya 94 tahun coy ada gitu PM umurnya 1 abad

      Hapus
  39. Mahathir bisa aja ngelesnya kayak bajaj oren lho ki...

    BalasHapus
  40. Indon kalah perang ama papua.. Papua exit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. you were born as a refugee, that's why, u never know, what freedom means, lol

      Hapus
  41. why they changed the name, from rx to rhan?
    lapan is not military facilities, right?

    BalasHapus
  42. 101. Ah Papua masih bisa di jinakkan, ga perlu massif serang opm. Perlu pisahkan ikan dan airnya

    BalasHapus
  43. Penawaran untuk semua individu

    Anda mencari sejumlah besar untuk merevitalisasi perusahaan Anda atau Anda mencari pinjaman untuk membeli rumah Anda.
    Kami dapat menyediakan Anda dengan pinjaman ini.

    E-mail: info@creditfinance-bank.com
    Rolandgadner@outlook.de
    Nomor WhatsApp: +33784505888
    Situs web: https://creditfinance-bank.com

    BalasHapus
  44. mari gabung bersama kami dijamin seru dan menghasilkan | IONQQ.GAMES.:)
    pin BB : 58ab14xf5 , di add ya...

    BalasHapus
  45. BRI KRISNAWAN 118301010050505

    Ini nomor rekening kami ya bos.. Ditunggu konfirmasinya Bos
    Terima kasih

    BalasHapus
  46. J P S P O K E R Menyediakan Permainan Poker Judi Online Seperti Berikut : (Poker, Capsa, DominoQQ, Ceme, Super Teen, Ceme Keliling, Omaha)

    - Bonus New Member Rp. 10.000
    - Minimal Deposit / Withdraw Rp. 15,000.-
    - Bonus Refferal 10%
    - Bonus Rollingan Mingguan 0.3% - 0,5%
    - Proses Deposit / Withdraw 3Menit

    Baca Juga Di Tonton Video jav dan Video Semi kami :
    http://jpsmovie,me (pakai titik yah )

    - Pelayanan Dari Customer Service Yang Cantik Tentunya Sopan Dan Ramah, Online 24/7 Jam
    - Dijamin Tidak Ada Robot Di Dalamnya 1000% Player VS Player
    Kalau Ada Yang Bisa Berikan Lebih Kenapa Harus Cari Yang Lain!!

    Contact Us
    - Livechat : J P S POKER
    - BBM : 559588CB
    - LINE : jpspoker
    - Whatsapp : +82370836863
    - YM : JPSPOKER

    Support Bank J P S Poker :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    Posted by : J P S POKER . ART

    BalasHapus
  47. J P S P O K E R Menyediakan Permainan Poker Judi Online Seperti Berikut : (Poker, Capsa, DominoQQ, Ceme, Super Teen, Ceme Keliling, Omaha)

    - Bonus New Member Rp. 10.000
    - Minimal Deposit / Withdraw Rp. 15,000.-
    - Bonus Refferal 10%
    - Bonus Rollingan Mingguan 0.3% - 0,5%
    - Proses Deposit / Withdraw 3Menit

    Baca Juga Di Tonton Video jav dan Video Semi kami :
    http://jpsmovie,me (pakai titik yah )

    - Pelayanan Dari Customer Service Yang Cantik Tentunya Sopan Dan Ramah, Hanya di jpspoker dan , Online 24/7 Jam
    - Dijamin Tidak Ada Robot Di Dalamnya 1000% Player VS Player
    Kalau Ada Yang Bisa Berikan Lebih Kenapa Harus Cari Yang Lain!!

    Contact Us
    - Livechat : J P S POKER
    - LINE : jpspoker
    - Whatsapp : +82370836863
    - YM : JPSPOKER

    Support Bank J P S Poker :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    Posted by : J P S POKER . LIVE

    BalasHapus