05 Desember 2018

Satuan Armed Terus Memodernisasikan Alutsistanya

05 Desember 2018


Satuan Armed sudah dilengkapi alutsista baru seperti roket MLRS Altros MK II buatan Brazil, Meriam 155 mm Caesar buatan Prancis, Meriam 155 mm KH 179 buatan Korea Selatan dan yang terakhir Meriam GS M109 A4BE 155 mm buatan AS (photo : TNIAD)

73 Tahun Artileri Medan TNI AD Membentuk Prajurit Profesional

CIMAHI, tniad.mil.id – Korps Artileri Medan TNI AD menginjak usia ke-73 tahun pada tanggal 4 Desember 2018 ini. Kegiatan peringatan HUT terpusat dilakukan dengan syukuran di Pusdikarmed Jln. Baros Kota Cimahi dengan mengusung tema “Prajurit Armed Yang Profesional Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) TNI AD Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han)., didampingi Wadan Pussenarmed Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han)., Selasa (4/12/2018) mengatakan, kekuatan Alutsista yang dimiliki saat ini terus diupayakan untuk mewujudkan modernisasi Alutsista menuju world class gunner dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Pemerintah sangat mendukung modernisasi Alutsista. Hal itu dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan negara,” katanya.

Saat ini Armed TNI AD telah diperkuat roket MLRS Astros MK II buatan Brazil, meriam 155 mm Caesar buatan Perancis, meriam 155 mm KH-179 buatan Korea Selatan dan meriam 155 mm M109 A4 BE buatan USA.



Modernisasi Alutsista tersebut untuk mendukung tugas pokok TNI dan menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman.

“Diharapkan dengan adanya Alutsista baru ini Armed TNI AD semakin memperkuat integritas NKRI di mata dunia,” tegasnya.

Roket MLRS Astros MK II dengan daya jangkau hingga 85 km sudah teruji ketangguhannya di berbagai medan pertempuran di berbagai negara. Saat ini roket tersebut sedang dalam pengembangan daya jangkau amunisi hingga 300 km. Sedangkan, meriam Caesar dengan daya jangkau 40 km merupakan meriam swa gerak (self propelled).

Peralatan Satuan Armed masa depan

Di masa depan, Alutsista Armed akan dilengkapi dengan radar anti artileri, pesawat tanpa awak Unmanned Aerial Vehicle (UAV), Global Positioning System (GPS), alat pengukur jarak otomatis (Laser Range Finder/LRF) dan sistem penemu sasaran untuk mempercepat pencarian koordinat kedudukan sasaran (Inertial Navigation System/INS) sehingga dapat mewujudkan precision attack, joint attack and The Missile’s Role in Suppressing Enemy Strike Capabilities.



Kedatangan Alutsista yang modern, lanjut Danpussenarmed, harus ditunjang dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM). Dibentuk Batalyon khusus untuk mengawaki Alutsista tersebut, para personel diseleksi secara ketat dan diberi pelatihan di negara tempat produksi Alutsista.

Diakuinya, tahap penerapan teknologi Alutsista terbaru membutuhkan proses.

“Tidak mudah untuk alih teknologi dan pengetahuan, namun kita terus berupaya mewujudkannya sebagai prajurit Armed yang modern, cerdas, tangguh serta profesional dan tetap dicintai rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya jajaran Pussenarmed dalam menyambut ulang tahunnya yang ke 73 telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba dan kegiatan sosial diantaranya lomba menembak, lomba karya tulis militer (Karmil) yang diikuti perwakilan seluruh satuan jajaran Pussenarmed.

Kegiatan lainnya berupa jalan santai, donor darah, pemberian Sembako kepada masyarakat Batujajar yang merupakan desa binaan Pussenarmed, anjangsana kepada Warakawuri anggota Armed serta yang terakhir melaksanakan ikrar kesetiaan sebagai prajurit Armed.

(TNI AD)

44 komentar:

  1. tracked sph 155 kurang banyak...100 lagi lah...k9 juga bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngawur njaluk K9, 100 pisan.
      duwek'e mbah mu a lek?

      Usume saiki MLRS, gawe precise guide munition, dadi mben nembak mesti pas sasaran, mas Agung Suwandaru1. cek ga jomblo

      Hapus
    2. tnang om daru, kita mah pelan2 masyuk itu "barang" haha!🤣🤣🤣

      tercatat m109 kitah ter-Banyak dikawasan, pokonya bisa tutup mulut si tetangga sebelah haha!😆😆😆

      tercatat caesar SPH kitah ter-Banyak pulak di kawasan uhuyyy haha!🤗🤗🤗

      jangankan 100 bijik, nanti tiap pulau utama kita berih SPH 155, apalagi diperbatasan, mayan buat bangunin para tetangga haha!😊😊😊

      Hapus
  2. wooooowww....wooooowww... SPH brooo...!!! Beruk malons pasti iri lihat ini...bwahhahahahaaa.. kasihan ya askar pondan bersarong malons.. nak shoping mesti tunggu 2055.. kahkahkah..

    POOR MALONS..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takde mlrs
      takde meriam 155

      Tpi para beruk cakap sambang yg konon punya meriam gaim pake kanon bokoh bambu.. Pakai karbit

      Hapus
    2. Poor malon mana ada SPH Caesar wkwkwk

      Hapus
  3. Taruh sini ahh...biar rame.. bwahahahaahaa..

    http://www.sabahsarawakmerdeka.com/?m=1

    Sokong SSKM(Sabah Sarawak Keluar Malons)..!!!!! mamtaaaaapp rakyat sabah sarabah.. kami bangsa Indonesia siap berjiran dengan negara baru kalian.. 👍👍👍👍👍👍✊✊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap.. Ayo sabah serawak indonesian siap atas referendum kalian

      Hapus
    2. mari kita sokong broo.. !!!! malons dari dulu bangsat rasis.. oleh karena itu singapura dan brunei darussalam pisah dan merdeka membentuk negara sendiri.. lepas dari sultan zalim malonsial.. xixixixixixiixii..

      https://www.google.com/amp/s/www.deliknews.com/2018/08/07/dipicu-konflik-pribumi-ini-alasan-singapore-merdeka-dari-malaysia/%3famp_markup=1?espv=1

      Hapus
    3. Betol bero.. Pribumi asli malon tak menginginkan suku, ras, atau agama yg berbeda..

      Merenga menginginkan 1 suku pribumi asli yg ternyata tolol dan malas.. Untuk itu.. Singapure dan bruney darussalam keluar.. Dan sbentar lagi di ikuti sabah dan serawak

      Hapus
    4. Mari kita sokong SSKM (Sabah Sarawak Keluar Malaysia)

      Hapus
    5. Ikutan bung bagas aaah

      http://www.sabahsarawakmerdeka.com/2017/10/kenyataan-rasmi-sskm-ssuuk-berhubung.html?m=1

      Udah ada petisinya lho...

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Patutlah malon nih negara gagal.. rakyatnya pemalas terutama melayu malons, hanya pandai merempat dan melancap je.. kahkahkah.. otak kosong seperti tin milo.. 😅😅😅😅😅😅

    http://m.utusan.com.my/berita/nasional/melayu-malas-punca-deb-gagal-1.744456

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jembrengin bro :
      ==============

      Melayu malas punca DEB gagal

      UTUSAN ONLINE/Mohd Shaharani Saibi Zulkifli Sainuddin
      08 September 2018 11:59 PM

      Perdana Menteri, Tun Dr. Mahathir Mohamad menyifatkan kegagalan Dasar Ekonomi Baharu (DEB) memajukan kaum Melayu adalah disebabkan kamu itu sendiri.

      Dr. Mahathir berkata, DEB telah beri banyak peluang dan bantuan kepada Melayu tetapi tetap gagal kerana orang Melayu malas.


      Menurutnya, orang Melayu tidak bekerja sekuat orang lain dan tidak mengambil berat terhadap aspek tanggungjawab selain lemah dalam menguasai ilmu serta maklumat yang diperlukan.

      “Kita lebih suka serah kerja kepada orang lain. Kita sering kurang meneliti sebelum kita membuat keputusan dan bertindak.

      “Kita cuma cari kerja yang ringan, di kilang berhawa dingin tetapi di situ pun daya keluaran atau produktiviti kita rendah,” katanya sempena Ulang tahun Parti Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) di Stadium Malawati di sini hari ini.

      Dr. Mahathir yang juga Pengerusi PPBM berkata, orang Melayu juga cepat menuntut hak dan gaji yang tinggi tetapi kerap cuti sakit.

      “Kita tidak berasa malu kerana gagal menjayakan tugas. Oleh itu hasil kerja kita tidak seperti yang diharapkan.

      “Apabila ditunjuk hasil kerja kita tidak sebaik hasil kerja orang lain, tanpa segan silu kita hanya berkata itu bangsa lain. Kita sudah akui kita memang begitu,” ujarnya.

      Tambah beliau, dengan sikap itu Melayu tidak akan berjaya dan hanya akan berjaya jika memiliki dan mengamalkan nilai-nilai yang baik.

      “Terdapat banyak nilai hidup yang baik tetapi saya sebut di sini hanya tiga sahaja iaitu rajin, beramanah dan berperasaan malu.

      “Dengan tiga nilai ini sahaja pun kita boleh berjaya, kita boleh bersaing dengan orang lain dan menang dalam persaingan kita,” jelasnya. - UTUSAN ONLINE

      =====
      Pak tua yang malang, memikirkan kaum mudanya yang pemalas tapi sombong.

      Menyedihkan....

      Hapus
    2. betul sekali om.. bisa dilihat disini para beruk2 melayu malons hanya bisa merempat.. otak low IQ.. bwahahahahaaa..

      Sebenarnya yg bangun negara malonsial itu orang2 chinese, India dan para pendatang.. sedangkan melayu malons bermental malas hanya bisa mengemis bantuan kerajaan.. kahkahkahhkah...

      Hapus
    3. baca tuh malon bodoh pemalas budaknya yahudi inggris !!!

      Hapus
    4. Patutlah banyak melayu malon tuh miskin,malas2 rupanya melayu malon tuh

      Hapus
  6. unknown begadang lagi nih siapin timpalan hoax buatan malon tempatan...😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruk Unknown lg siapin bahan2 hoax dan link zaman jepun wkwkwk

      Hapus
  7. "Beruks2 malons mulai panik brooo.. karena undang2 rasis yg menguntungkan mereka puluhan tahun akan dihapus.. mantaaaappp.. xixixi..

    Padahal yg bangun malonsial itu aslinya para pendatang dari chinese, india, dll.. melayu malons merempat je dia pandai.. kahkahkahkah..

    http://www.sinarharian.com.my/mobile/nasional/icerd-rugikan-melayu-1.899103

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa orang jawa yg dulu dimobilisasi sokong melayu jg ada andil bangun malays...cuma malays mana mau ngaku lah..😁😁

      Hapus
  8. setuju bung, sph 155 m109 A6 paladin atau K9 THUNDER

    BalasHapus
  9. Indons are low IQ and Idiots!

    No respect on other cultures and religion which is common to uncivilized nation like Indons.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg low IQ dan idiot tuh cem malon yg hanya punya kepakaran stampal stiker wkwkwk

      Hapus
    2. ngomong respeck berkava dirimu sendiri beruk...otak idiot mu selalu hina orang... lempar batu sembunyi tai ko lon...malon gak ada respect sama jirannya...se Asean tahu malon gak punya otak dan kultur buruk...😁

      Hapus
    3. kultur malon adalah Munafik....semua orang tahu itu..😁

      Hapus
  10. MLRS Astros MK II kurang banyak....kalau perlu tiap kodam 6 biji( ben pantes)...untuk mendukung daya gempur, biar lebih pantes dan ok di dukung sama LORA (jarak jauhnya),begitu kalau kubaca dari "BUKU PUTIH" jaman majapahit...

    BalasHapus
  11. Gelegar SPH caesar 155mm, hajar teruss haha!💪💪💪

    Satuan Armed TNI AD SPH Caesar 155mm
    https://www.youtube.com/watch?v=byEjXFJLyj8


    BalasHapus
  12. uda bbrp tahun ini, M109BE terus diuji coba seblom turun dlm Latihan perang tni ad maupun Latgab tni. termasuyuk apache kitah, dan si cantik AWEWE101 haha!😍😍😍

    sabar, ini membuktikan maenan kitah banyak rupa & jenis, jd fans dr tetangge kesayangan jgn baper dolo ach haha!😅😅😅


    Uji tembak meriam TANK M109 BE oleh BRIGJEN Dwi jati.
    hmmn klo diliat2 beliau rada mirip2 mantan panglima GN yak perawakannya, moga2 karir naik terus pak haha!👍👍👍
    om daru titip pesan pak, tamba lagi m109nyah yg buanyaaaakkk, salam komando haha!🤝🤝🤝

    https://www.youtube.com/watch?v=20bW_1R8rDo

    BalasHapus
    Balasan
    1. uji kesaktian m109BE, video kueren punyak haha!🤗🤗🤗

      azimut 1760 elevasi 848, TEMBHAAKKK haha!💥💥💥
      https://www.youtube.com/watch?v=LeQ7VSdMjsU

      Hapus
  13. uji kesaktian Roket Astros II MK6 ....Yonarmed 1/roket Kostrad yippiee haha!👍👍👍

    https://www.youtube.com/watch?v=fGOXJQdGpn8


    yg ini punya 2 kodam di borneo, meriam KH 179 155mm khusus dibeli buat bangunin tetangga kesayangan di perbatasan utara haha!👍👍👍

    https://www.youtube.com/watch?v=S9WRqUKk0jk

    Latbakjatrat Kalibrasi Meriam 155MM (KH-179) Yonarmed 17/Komposit
    https://www.youtube.com/watch?v=6gUXC31zvtg

    BalasHapus
  14. lantunan Angels & Airwaves - The Adventure kombo dentuman meriam meriaaam kitahh haha!😤😤😤

    DITPALAD PPRC NATUNA
    https://www.youtube.com/watch?v=Tm1n3HTvbZ0

    deru meriam 105mm haha!😤😤😤
    Dahsyat tembakan artileri medan (yon armed 8)
    https://www.youtube.com/watch?v=olH1Mafyo38

    yonarmed
    https://www.youtube.com/watch?v=T0qqTacL2Tg

    BalasHapus
  15. Yonif Raider 323/BP

    dari jet ski ampe jet tempur, warbyazahh haha!👍👍👍

    Latihan PPRC TNI " TNI siap setiap saat di seluruh wilayah NKRI"
    https://www.youtube.com/watch?v=PUqAq1ZesG8

    BalasHapus
  16. M109 hibah Amriki saja ditolak Malaysia karena tidak ada duit buat harwat.

    Lobi lagi mamang Mattis buat minta hibahan Paladin

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. https://sg.news.yahoo.com/indonesia-hunts-suspects-alleged-papua-mass-killing-060939602.html

    ...Poor Indon TNI-Angkatan Goblok! sama pejuang Papua pun kalah! dengan pejuang Timor Leste sudah pasti kalah! dengan pejuag Islam Acheh terpaksa Indon minta damai! Poor Indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. stres ko paul... bagio di tunggi ateng... mana ateng bagio...😁

      Hapus
  19. KahkahKah dengan Singapore yg minta pisah dri Malon kalah jauuuuh assetnya jg disiplin tentaranya. Tak berdaya lah Malon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pejuang PaPua guna Tombak & Panah pun Poor Indon tak bisa kalahkan! wakakakakakakaka
      ...ngapa enggak guna Leopard2 untuk lawan Pejuang Papua? wakakakakakakaka

      Hapus
    2. daripada negerinyah ente ompol, habis ditembusi pasukan TKI ame TKW haha!😅😅😅

      Hapus
  20. Bonus cashback setiap hari jumat bersama Anapoker
    agen judi online terbesar dan terpecaya di indonesia
    dengan minimal deposit hanya 10 dan proses cepat paling lama 3 menit!
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang!!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus