25 Februari 2024

ST Engineering Meluncurkan Senapan Mesin Ringan Ultimax 100 Mk 9

25 Februari 2024

Varian terbaru senapan mesin ringan ST Engineering Ultimax 100 Mk 9 (photo: Jane's)

Perusahaan pertahanan Singapura, ST Engineering, telah meluncurkan varian terbaru dari senapan mesin ringan berbahan bakar gas Ultimax 100 kaliber 5,56 mm.

Produk yang diberi nama Ultimax 100 Mk 9 ini pertama kali dipamerkan ke publik pada pameran pertahanan Singapore Airshow 2024 yang berlangsung di Changi Exhibition Centre pada 20 hingga 25 Februari.

Fitur baru yang terdapat pada Mk 9 adalah kemampuan dual-feed. Senjata ini dapat menerima peluru kaliber 5,56 mm dari kotak 30 peluru dan magasin drum 100 peluru yang sesuai dengan NATO Standardization Agreement (STANAG), serta sabuk amunisi.

“Ultimax Mk 9 memiliki tingkat akurasi yang sebanding dengan senapan serbu standar, meski mampu mengeluarkan peluru dengan kecepatan tembakan lebih tinggi,” ujar perwakilan ST Engineering yang berbicara dengan Janes di Singapore Airshow 2024.

“Selain itu, Ultimax Mk 9 memiliki salah satu recoil terendah di pasaran jika dibandingkan dengan senapan mesin ringan dengan kaliber serupa,” tambah perwakilan tersebut.

Ultimax Mk 9 memiliki bobot kurang lebih 6 kg dan panjang laras 457 mm. Ia memiliki kecepatan putaran senapan 1 inci 178 mm (1 inci 7 inci), dan senjata ini memiliki panjang total 950–1.030 mm tergantung pada popor yang dipilih.

Selain Angkatan Bersenjata Singapura, varian lama Ultimax 100 juga digunakan oleh Angkatan Bersenjata Chili dan Angkatan Bersenjata Republik Kroasia.

​(Jane's)

22 komentar:

  1. Berbanding malon ke SG Airshow'24 = datang, parkir, tido, pulang.

    No slot for demo fligjt

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  2. MONYET MENCURI DOKUMEN MILITER MALAYSIA.......
    Menurut laporan Malay Mail, seperti dikutip dari Channel NewsAsia, insiden itu terjadi hari Minggu (31/7) ketika sekelompok monyet mencuri dokumen di kamp militer Terendak.
    ----
    DAPA AND KAI NOT FOUND = the Defense Acquisition Program Administration and KAI have stated that they have been investigating for fifteen days and have not found any evidence of national secrets such as core technology being leaked.....
    ---
    KOREA MILITARY OFFICIALS = the military officials urge restraint and patience as there is no solid evidence to support such rumors. Another military official added, “We believe no content has emerged that would violate military secrets or the Defense Industry Technology Security Act. Thus, it seems that there was no core technology that could be classified as a secret.”
    😝MONYET NGAMUK😝

    BalasHapus
  3. Masih keren vita birahi produk beruk malon hahahahaha

    BalasHapus
  4. Ntar baru terbang dah masuk wilayah malon...tapi rileks juga siih, aman..maloners tidur semua..

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. "...https://www.indomiliter.com/gantikan-fokker-f50-maritime-enforcer-mk2-as-tawarkan-singapura-pesawat-intai-maritim-p-8a-poseidon/..."

      Hapus
  5. Kenapa y kalau ada info tentang senjata pasti selalu di banding dng senjata Malon Vita Berapi..

    BalasHapus
  6. Vita berapi lagi pameran di planet mars

    BalasHapus
  7. SS2-V4 Kal. 5.56 mm
    Senapan terbaik kebanggaan Indonesia yang telah 11 kali memenangkan kompetisi menembak AASAM & AARM mempunyai akurasi tembakan yang jitu dengan menggunakan 6 ulir laras setebal 7 inch. SS2-V4 memiliki bodi yang lebih ringkas dilengkapi dengan picatiny rail dan fitur keamanan yang diperbaharui. Teleskop ACOG merupakan perlengkapan standar pada varian ini.
    ---
    SPR-2 = sasaran dengan jarak 2 km dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 3 detik.
    Untuk munisi, tersedia tiga pilihan peluru kaliber 12,7 mm yakni MU3 M untuk latihan menembak, lalu MU3 SAM yang bisa mengoyak lapis baja kendaraan hingga tembus, serta MU3 BLAM yang paling gahar karena setelah menembus lapis baja akan meledak setelah itu.
    ---
    VB Berapi LP06 dianggap mirip senjata mainan anak-anak atau senjata dalam film Sci-fi, seperti Star Wars hingga disebut-sebut jadi olok-olok industri senjata militer dunia
    πŸ˜›STAR WARS RIFLE ......πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  8. Pejuang OPM hanya pandai buat panah masih mampu paksa INDON untuk NEGO... 🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. EU ANTI KORUPSI = Group of States against Corruption (GRECO) mengatakan bahwa mereka “belum pernah melakukan pekerjaan apapun terkait Indonesia.” Hal ini disampaikan juru bicara Direktorat Komunikasi Dewan Eropa GRECO, Jaime Murphy, hari Selasa (13/2) menjawab email VOA sehari sebelumnya.
      ---
      KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA = [HOAKS] Dugaan Skandal Suap Pesawat Mirage 2000-5 dari Qatar yang Mencatut Menhan Prabowo Subianto...
      😝😝😝😝😝😝

      Hapus
  9. VB Berapi LP06 dianggap mirip senjata mainan anak-anak atau senjata dalam film Sci-fi, seperti Star Wars hingga disebut-sebut jadi olok-olok industri senjata militer dunia
    ---
    BOM PASUKAN KAWAN = Seperti dikutip dari Manila Bulletin yang mengunggah artikel pada 6 Maret 2013 Silam, Agbimuddin mengklaim jika bom yang dijatuhkan tadi telak mengenai kamp pasukan dan polisi Malaysia di Desa Tanduo, Lahad Datu yang merupakan bekas markas milisi Sulu.
    ---
    TEMBAK PERWIRA = Seorang perwira tentara elit Malaysia tewas tertembak dalam sebuah demonstrasi di sebuah kamp militer di Kota Kinabalu, Sabah. Mayor Mohd Zahir Armaya, ayah lima anak berusia 36 tahun tertembak dalam sebuah latihan oleh seorang prajurit Angkatan Darat.
    ---
    TEMBAK KAWAN = Royal Malaysian Air Force (RMAF )dikejutkan dengan ulah seorang anggotanya, yang tiba menembak mati tiga teman, yang bersama berjaga di pos.
    Peristiwa terjadi Jumat (13/8/2021) pagi waktu setempat di kamp Royal Malaysian Air Force (RMAF) di Kota Samarahan, Sarawak, Malaysia.
    ---
    GRANAT KAWAN = Dua prajurit Angkatan Udara Kerajaan Malaysia (TUDM) tewas saat menjalani latihan menembak dan melempar granat di Tempat Latihan Dasar Granat Kem Syed Sirajuddin Target Range, Gemas Negeri Sembilan
    ---
    TABRAK KAPAL KAWAN = insiden itu berlaku ketika melaksanakan demonstrasi manuver bagi memintas bot mencurigakan di jeti Pangkalan TLDM Lumut sempena HTA22
    πŸ˜›VITA BERAPI TEMBAK ALIENπŸ˜›

    BalasHapus
  10. Kalo pejuang OPM buat panah
    Lalu malon pandai berbual bual πŸ˜ƒπŸ€£

    BalasHapus
  11. Asyik Gempur PEMBUAL LAWAK muncul ...
    Hore 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  12. Lebih hebat VB Berapi LP06 punya MALON di klaim setara denga senjata amerika... Hahahahahahahaha


    Si MALON kalau MEMBUAL buat NGERI... Hahahahahah

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  13. pameran pertahanan Singapore Airshow keterlaluan.. Masa tentara BERUK MALON di usir tak dapat tampil.. Hahahahah

    Mukin singapura tak mau tentara udara BERUK MALON tampil takutnya di saat tampil pesawatnya MOGOK di UDARA macam TANK KW... Wkwkwkwk

    BalasHapus
  14. Kondom unisex tak ikut pameran Singapore air show puuur?

    BalasHapus
  15. Vita Lendir Berapi Inspirasi design titit Monkeey

    BalasHapus