03 Juni 2009

PT LEN dan THALES Produksi Radio Komunikasi Militer

20 November 2008


Thales VHF PR4GF@astnet (photo : Thales)

Jakarta 20/11/2008 (Kominfo Newsroom) - Pameran Indodefence dan Indo Aerospace 2008 di Jakarta memasuki hari kedua dan menghasilkan penandatanganan kerjasama PT. Thales dengan PT LEN Industri (Persero), sebuah industri BUMN di Indonesia yang bergerak dalam bidang elektronika industri dan prasarana.

Sesuai nota kesepahaman tersebut, kedua belah pihak sepakat mengadakan kerjasama jangka panjang untuk berkolaborasi dalam produksi radio komunikasi VHF PR4GF@stnet dan seri HF3000 Skyf@st di Indonesia.

Nota kesepahaman tersebut, ditandatangani Dirut PT. LEN Wahyuddin Bagenda, dan PT Thales yang diwakili Representative PT. Thales di Indonesia Marie Laure, di sela-sela Pameran Indo Defence 2008 di Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (20/11).

Marie Laure mengatakan melalui strategi domestiknya, memahami bahwa kerjasama dengan industri lokal merupakan hal yang fundamental bagi pelanggan.

Dengan penandatanganan MoU ini, Thales menjamin bahwa TNI sebagai pelanggan di Indonesia, akan mendapatkan dukungan operasional sepenuhnya, dengan memanfaatkan pengalaman yang dimiliki baik oleh PT. Thales maupun PT. LEN Industri dalam bidang elektronika dan komunikasi militer.

Melalui kerjasama ini, juga sekaligus akan mendapat kesempatan memperoleh solusi dengan memanfaatkan kemampuan industri Indonesia dan keahlian Thales dalam bidang telekomunikasi taktis.

Sementara itu, Dirut PT. LEN mengatakan MoU ini merupakan formalisasi dari kerjasama jangka panjang yang telah terjalin selama ini dengan Thales.

MoU ini meliputi produksi peralatan komunikasi Radio di Indonesia ini. PT. LEN memberikan jaminan kepada pemerintah untuk dapat mengandalkan layan penuh dan peralatan serta pemeliharan yang tersedia secara lokal.

"Transfer produksi ini juga akan sangat mengurangi ketergantungan Indonesia pada pihak luar dalam program-program pertahanan," katanya. (T.Yr/toeb/b )

(Bipnewsroom)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar