26 Januari 2016

PTDI Tawarkan Varian Baru Heli Super Puma ke Polri

26 Januari 2016


Super Puma AS332C1e (photo : Airbus Helicopters)

Jakarta -PT Dirgantara Indonesia (Persero) menawarkan helikopter kepada Kepolisian Indonesia. PTDI bermaksud menawarkan helikopter varian terbaru jenis Super Puma AS332C1e. Untuk perakitan dan penjualan ini, PTDI bekerjasama dengan Airbus Helicopters.

"Tanggal 19 Januari 2016 Direktur Utama PTDI, Budi Santoso telah berkesempatan memaparkan produk alat material khusus (almatsus) yang dihasilkan oleh PTDI untuk memenuhi kebutuhan operasional POLRI dalam menjalankan tugas dan misinya. Dari pihak POLRI hadir Wakapolri Komjen Budi Gunawan," tulis PTDI dalam siaran persnya, Senin (25/1/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Budi Santoso menjelaskan produk Helikopter AS332C1e merupakan varian terbaru dari family Helikopter Super Puma AS332. Helikopter ini, lanjut Budi, memiliki kemampuan yang sangat cocok bagi POLRI dalam tugas penegakan hukum, menjaga perdamaian, keamanan publik, pengawasan perdagangan narkoba, misi bantuan kemanusiaan, angkut pasukan, angkut logistik, evakuasi medis, pertempuran, pemadam kebakaran serta pencarian dan penyelamatan (SAR).

Dalam menjalankan tugas, heli jenis ini bisa dilengkapi senjata khusus sesuai kebutuhan Polri.

"Heli ini dapat dipersenjatai dengan door gun berkaliber sampai dengan 12.7 mm serta dilengkapi dengan armoured plate," sebutnya.

(Detik)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar